===== SELAMAT BERBELANJA DI RUMAH MUSLIM - SEMOGA BERKAH =====


The Shop

LoadingUpdating...

 

Ketika Usia 40 Tiba

Konsep Pembaruan Hidup Secara Islami
Menuju Puncak Kematangan dan Kegemilangan

Penulis : Dr. M. Musa Asy-Syarif
Penerjemah : Ibnu Abdil Jamil
Penerbit : Mumtaza
Ketika Usia 40 TibaDetail Produk
Tebal : xii + 128 hlm: 13 x 20,5 cm
Judul Asli : Jaddid Hayataka!: Risalah Ila Jawazal Arba’in

Banyak orang kehilangan semangat dan vitalitas ketika menginjak usia 40. Mereka berpikir apatis, merasa tidak lagi mampu memberikan sumbangsih yang berarti, baik bagi keluarga maupun masyarakat. Kalaupun ada yang masih mampu ‘unjuk gigi’, jumlahnya sangatlah minim.


Padahal, usia 40 justru merupakan ‘timing’ krusial untuk mematangkan dan menyempurnakan potensi yang ada, sehingga bisa ditelurkan menjadi manfaat dan kontribusi nyata di tengah-tengah umat. Selain itu, juga merupakan ‘warning’ agar orang yang bersangkutan membekali diri untuk ‘hidup’ setelah kematian.


Rosululloh n adalah teladan terbaik yang bisa kita jadikan contoh dalam kasus ini. Beliau mulai mengemban risalah dan mengawali perjalanan dakwah pada usia 40. Dan sejarah pun mencatat sepak terjang beliau yang luar biasa hingga memberikan hasil gemilang bagi peradaban Islam.
Dengan buku ini, Anda akan dipandu untuk memasuki usia 40 dengan semangat tinggi dan prestasi-prestasi gemilang. Anda akan dipandu untuk meraup berkah dan peluang amal yang tidak ada habisnya. Selamat menikmati ..!!









 
Berat : 175 gram

Harga: Rp.25.000

Syarah Hadits Arba'in Imam Nawawi

Pengarang : Imam Nawawi
Penerbit : Al Qowam
Syarah Hadits Arba\Detail Produk
Banyak ulama yang menyusun Hadits Arba’in. Ada yang menghimpun empat puluh hadits mengenai ushuluddin, furu’, jihad, zuhud, adab, ada pula yang mengenai khutbah.

Hadits arba’in yang dihimpun Imam Nawawi ini memuat empat puluh hadits yang lebih penting dari itu, yang mencakup semua itu masing-masing hadits yang mengandung sebuah kaidah agama yang agung, di mana para ulama menyebutnya sebagai poro...s ajaran Islam, separuh Islam, sepertiga Islam, atau sebutan lain yang semisal.

Kesemua hadits yang dihimpun di sini shahih, sebagian besar bersumber dari Shahih Bukhari dan Shahih Muslim. Seyogianya, Anda yang mencita-citakan kebahagiaan di kehidupan akhirat mengerti hadits-hadits ini, karena ia mengandung berbagai masalah penting dan peringatan mengenai seluruh amalan kebajikan.










 
Berat : 400 gram

Harga: Rp.42.000

Sifat Shalat Nabi

Mulai Takbir Hingga Salam Seakan-akan Engkau Melihatnya

Penulis : Muhammad Nashiruddin Al-AlBani
Sifat Shalat NabiDetail Produk
Isi : 261 halaman

Buku ini merupakan pedoman dan tuntunan bagi kaum muslimin tentang ibadah shalat. Bagaimana Ibadah Shalat Nabi Muhammad SAW ? Bagaimana bacaan Nabi Muhammad SAW dari mulai takbir hingga salam dalam shalat ? Jawabannya ada di dalam buku ini. Selamat membaca!




 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.26.000

Produk ini habis terjual.

24 Jam Amalan Agar Istri Makin Sayang

Penulis: Asadullah Al-Faruq
Penerbit: TAQWA MEDIA
24 Jam Amalan Agar Istri Makin SayangDetail Produk
Setiap orang mempunyai mimpi indah tentang pernikahan. Pernikahan yang penuh pesona, lengkap melengkapi dan bahu membahu untuk sebuah kesempurnaan. Anak yang patuh, rumah yang apik dan suasana yang sarat ceria.

Suami, dimanapun dan kapan pun mempunyai peran besar keberhasilan sebuah rumah tangga. Suami ibarat pengemudi, ketika ia berjalan dengan baik, insyallah penumpangnya akan baik dan selamat. Sebaliknya jika ia ugal-ugalan dan tidak tahu cara mengemudi, semua penumpang terancam bahaya. Fisik dan mentalisanya.

Suami wajib tahu cara mengemudikan rumah tangga yang baik, agar suasana rumah yang penuh pesona, ceria dan bahagia benar-benar sebagai kenyataan yang terjanji. Bukan sekadar mimpi-mimpi. Bagi suami, sajian buku ini mengarah kesana. Bagi istri, ibu, atau kerabat, boleh sebagai buah tangan.





 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.27.000

24 Jam Amalan Agar Suami Makin Sayang

Penulis : Asadullah Al-Faruq
Penerbit : Taqwa Media
24 Jam Amalan Agar Suami Makin SayangDetail Produk
Tak hanya suami yang bertanggung jawab atas kelanggengan sebuah pernikahan. Istri, tak kalah penting untuk mewujudkannya. Sebuah pepatah arab kuno mengatakan, Dibalik tokoh yang agung, ada seorang istri yang agung. Diantara keagungan seorang istri adalah turut berpartisipasi aktif mewujudkan kesuksesaan berumah tangga.
Mempertahankan pernikahan. Dua kata yang memerlukan energi dan ilmu untuk mewujudkannya. Camkan! Harta bukanlah satu-satunya unsur kelanggengan pernikahan. Banyak para elit kaya, pria mapun wanita sukses dalam berbisnis, namun gagal dalam memanajemen rumah tangga.
Tak semestinya kesuksesan di luar rumah justru menjadi faktor kekisruhan dan kesemrawutan rumah tangga kita. Istri, adalah sosok manusia agung yang berperan besar demi pernikahan yang ber-nas dan mengabdi. Buku 24 Jam Amalan Agar Suami Makin Sayang ini membuka wawasan ke arah tersebut!









 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.27.000

Kunci Suami Sukses!

Penulis: Adil Fathi Abdullah
Penerbit : Darul Ilmi Publishing
Kunci Suami Sukses!Detail Produk
Ukuran : 14 x 20,5 cm
Tebal: 186 Hal





 
Berat : 400 gram

Harga: Rp.25.000

Panduan Amal Sehari Semalam

Penulis: Abu Ihsan al-Atsary & Ummu Ihsan
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i

Panduan Amal Sehari SemalamDetail Produk
Isi: 466 halaman
Ukuran 15,5 x 23,5 cm

Ibadah adalah tujuan hidup seorang muslim, hal itulah yang dijelaskan oleh Allah dalam Firman-Nya: “Tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaka-Ku.” (QS. Adz-Dzariyat: 56)

Muslim yang terbaik adalah muslim yang tak melewatkan satu detikpun dalam hidupnya kecuali untuk beribadah kepada Allah, tanpa ia harus meninggalkan dan melalaikan perkara kehidupan dunia yang ia hidup di dalamnya. Karena Ibadah yang kita maksud di sini adalah Ibadah yang pernah dijelaskan oleh Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah (yaitu): “Suatu ungkapan untuk segala sesuatu yang dicintai Allah dan di ridhai-Nya dari perkataan dan perbuatan yang lahir (nampak) maupun yang bathin (tersembunyi).”.

Lalu bagaimana kiat dan cara mengisi hari-hari kita? Amalan apa sajakah yang harus kita lakukan? Semenjak pagi hari menyapa sampai gelapnya malam menerpa… Buku ini… adalah panduan amal shalih sehari semalam, yang akan menuntun Anda memaknai tiap detik hidup anda dengan ibadah kepada Allah, tak ada waktu Anda yang terbuang dengan percuma, sehingga Anda dapat menjadi pribadi yang pernah dikagumi oleh Rasulullah (dalam sabdanya): “Sungguh menakjubkan urusan yang ada pada diri seorang mukmin, karena seluruh perkaranya adalah kebaikan…” (HR. Muslim)

Sudahkah Anda memasang niat untuk mengerjakan amal shalih hari ini?
Selamat membaca…!









 
Berat : 500 gram

Harga: Rp.80.000

Fikih Asmaul Husna

Penulis: Syaikh Abdurrazzaq bin Abdul Muhsin
Al-Abbad Al-Badr
Penerbit: DARUS SUNNAH PRESS

Fikih Asmaul HusnaDetail Produk
Ukuran Buku: 24.5x16cm
hardcover, 558 hal

“Dan Alloh memiliki Asma’ul Husna (nama-nama yang terbaik), maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut Asma’ul Husna itu.”

(QS. Al-A’Raaf : 180)

Mengenal Alloh, nama-nama dan sifat-sifat serta perbuatan-perbuatan-Nya merupakan semulia-mulia ilmu agama, semurni-murni tujuan yang dicapai seorang hamba, dan jalan satu-satunya untuk meraih kemuliaan, kejayaan dan kebaikan di dunia serta di akhirat.

Ada kaidah-kaidah tertentu dalam memahami Asma’ul Husna (nama-nama Alloh yang baik) dan sifat-sifat-Nya. Hal ini telah dibahas secara panjang lebar oleh para ulama -salafu shalih- yang sekaligus menjadi manhaj mereka. Kesalahan dalam hal ini berakibat fatal, sebab melakukan kesalahan yang berhubungan dengan Dzat Mahamulia, Alloh Azza wa Jalla.

Dalam buku ini, penulis membahas secara jelas, detail, dan sistematis tentang Asma’ul Husna dan sifat-sifat Alloh yang agung dengan menyandarkan setiap pembahasannya pada detail-detail dari Al-Qur’an, sunnah Rasulullah yang shahih, dan manhaj salafus shalih yang lurus. Penulis mengawali pembahasannya dengan mukaddimah yang sangat berharga tentang kedudukan dan keutamaan ilmu yang bermanfaat ini, kaidah-kaidah penting dalam memahami Asma’ dan sifat Alloh, pengaruhnya terhadap penciptaan alam semesta dan peribadahan, kesesatan dan kesalahan dalam pembahasan Asma’ul Husna, dan juga penjelasan dari sisi ibadah serta pengaruh keimanan yang merupakan perwujudan iman terhadap nama-nama Alloh.




 
Berat : 1 kg

Harga: Rp.105.000

Mukjizat Shalat Dhuha

Penulis : Musthafa Karim
Penerbit : WIP

Mukjizat Shalat DhuhaDetail Produk
Sungguh menakjubkan. Setiap amal ibadah dalam Islam, diantaranya sholat, dalam hal ini sholat Dhuha, memiliki banyak "mukjizat". Terdapat berbagai manfaat dan keajaiban yang bisa dipetik darinya, mulai dari aspek kesehatan, mental, dan psikologis, hingga materi; di samping janji pahala yang besar dari Allah SWT. Tak heran jika Nabi SAW sampai mewasiatkan pelaksanaannya.

Sementara itu, dalam hadist Qudsi, Allah berfirman,

"Wahai anak Adam, janganlah kamu merasa lemah (kehilangan kesempatan) untuk beribadah kepada-Ku dengan cara mengerjakan Sholat empat rakaat dia awal waktu siangmu (dhuha), niscaya akan Aku cukupkan untukmu di akhir harimu!"(HR.Abu Dawud)

Dengan berlandaskan dalil-dalil yang shahih, buku ini mengurai sholat Dhuha dan hal-hal yang terkait dengannya. Pembahasannya menggunakan bahasa yang lugas dan simpel, sehingga mudah dipahami oleh siapa saja. Temukan mutiara-mutiara bergarga di dalamnya! Diantaranya :

>Makna, urgensi, kedudukan dan hikmah pensyariatan sholat dalam islam.

> pengaruh dan manfaat Sholat, pandangan cendikiawan barat tentang sholat dan tingkatan manusia dalam menunaikan sholat.

> Hakikat dan Nilai waktu Dhuha.

> Perintah bekerja dan mencari rezeki serta tercelanya orang yang malas.

> Hakikat Rezeki dan Kekayaan.

> pintu-pintu rezeki, sholat Dhuha sebagai salah satunya.

> Fiqih Sholat Dhuha : Hukum, Keutamaan, waktu pelaksanaan, jumlah Rakaat, dan sifat sholat Dhuha.

Buku ini dilengkapi pula dengan kajian tentang Doa/munajat yang meliputi : Faktor penyebab dan penghalang terkabulnya doa; kapan dan dimana doa dikabulkan serta bentuk-bentuk doa mustajab; plus munajat Qur'ani serta dzikir ma'tsur pagi dan petang.










 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.38.500

Berkah Anak Perempuan

Kunci Sukses Mendidik Anak Perempuan

Penulis: Muhammad bin Ali Al-Arfaj Khalid Ahmad Asy-Syantut

Penerbit: Kiswah Media
Berkah Anak PerempuanDetail Produk
Harus diakui bahwa banyak orang tua yang merasa lebih bangga jika anaknya lahir laki-laki. Anak laki-laki lebih dijagokan untuk menjadi 'kader' yang akan meneruskan perjuangan dan cita-cita orang tua. Dipersepsikan, memiliki anak laki-laki itu merupakan keberkahan tiada tara.
Padahal. memiliki anak perempuan juga akan membawa kemuliaan bagi orang tuanya.

Banyak hadits-hadits Nabi SAW yang menjelaskan perihal pahala mendidik anak perempuan. Sehingga, kita tak boleh bersikap seperti kaum jahiliyah zaman dulu, yang terlalu membanggakan anak laki-laki dan membenci anak perempuan!

Buku ini akan menyadarkan kita, bahwa mendidik anak perempuan memiliki banyak keutamaan. Diantaranya, wajib masuk surga dan terbentengi dari jilatan api neraka. Buku ini juga membahas beberapa kunci sukses mendidik anak perempuan, yang harus diperhatikan oleh para orang tua dan pendidik. Selamat Membaca





 
Berat : 350 gram

Harga: Rp.45.000

Hukum TAHLILAN & Perayaan HAUL

Penulis: Abu Ubaidah Yusuf Bin Mukhtar As-Sidawi
Penerbit: Media Tarbiyah




 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.17.000

Keajaiban Shalawat

Penulis: Muhammad Bin Jamil Zainu
Penerbit: Media Tarbiyah




 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.15.000

YASINAN

Penulis: Yazid Bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit: Media Tarbiyah
Best Seller




 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.17.000

Panduan AL-MAKTABAH AL-SYAMILAH

Perpustakaan Digital 14.301 Buku Berbahasa Arab
Penerbit: Fathah Publishing
BEST SELLER
Bonus: DVD
18.5 Gigabyte
Panduan AL-MAKTABAH AL-SYAMILAHDetail Produk
Edisi terbaru, Panduan praktis Al Maktabah Al Syamilah dengan disertai Bonus DVD AL Maktabah Al Syamilah memuat 14.031 kitab. Diperlukan lebih dari 18.5 Gigabyte

Program Al Maktabah Al Syamilah di dalam DVD ini adalah versi terbaru untuk saat ini dan sudah diupdate dengan buku-buku terbaru dari situs resmi.

DVD untuk edisi baru ini dicetak dan digandakan di pabrik, dengan harapan untuk kegagalan install atau error bisa atasi, atau untuk instalasi bisa lebih cepat.

Semoga bisa memberikan manfaat dan menjadi Amal Sholih. Amin









 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.40.000

Syaamil Al-Qur’an Miracle The Reference

22 in 1
Penerbit : Sygma Publishing (Syaamil Qur’an)
Syaamil Al-Qur’an Miracle The Reference Detail Produk
Inilah karya spektakuler yang disusun berdasarkan referensi yang shahih dan komplit sebagai sarana Al-Qur’an secara komprehensif. Metodologi penyusunan materi yang sistematik serta metode tafsiriyah-lafziyah dengan metode Hijaz dalam terjemahan per kata adalah salah satu bagian penting yang mengalami penyempurnaan dari produk sebelumnya, The Miracle 15 in 1

Syaamil Quran Miracle The Reference menjanjikan 22 manfaat dalam satu kemasan utuh. Disebut MIRACLE karena produk ini hasil pengembangan produk sebelumnya The Miracle. Sementara THE REFERENCE merupakan bentuk pengembangannya. karena Miracle The Reference (MTR) semakin dikuatkan oleh konten-konten yang berisi banyak referensi utama pegangan kaum muslimin. Secara menyeluruh, terdapat 22 manfaat yang dapat diambil dalam 1 AL-Qur’an, yaitu:


1. Terjemah Tafsiriyah Per Kata
2. Keyword (Bloking ayat sebagai pembahasan)
3. Sistem Pewarnaan Tajwid
4. Panduan Hukum Tajwid
5. Terjemah Kementrian Agama RI
6. Munasabah Ayat dan Surah
7. Tafsir Ath-Thabari
8. Tafsir Ibnu Katsir
9. Hadits sahih
10. Doa dan Zikir
11. Kosakata
12. Asbabunnuzul
13. Doa Dalam Al-Qur’an
14. Khazanah Pengetahuan
15. Tanda-tanda Dalam Al-Qur’an
16. Asmaul Husna Effect
17. Indeks Tematik.
18. Sirah Nabawiyah (suplemen bonus)
19. Atlas Sirah Nabawiyah (suplemen bonus)
20. Analisis Peta (suplemen bonus)
21. Dzikir Al-Ma’surat. (suplemen bonus)
22. DVD metode SYABANA (suplemen bonus)
dipersembahkan untuk Anda para pembelajar Al-Qur’an sejati agar dapat memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga mencapai derajat keimanan sebagaimana yang digariskan Allah dalam Al-Qur’an.









 
Berat : 3 kg

Harga: Rp.329.000

The Great Leader of Umar Bin Al-Khatab

Penulis : Prof. DR. Ali Muhammad Ash-Shalabi
Penerbit: Pustaka Al-Kautsar
The Great Leader of Umar Bin Al-KhatabDetail Produk
Cover : Hard Cover
Isi : 860 hlm
Ukuran :16 x 24.5 cm

“Umar bin Al-Khathab adalah legenda dari rerimbun sejarah Islam tentang kepemimpinan dan kenegarawanan. Sosok kepemimpinannya menggabungkan antara kefaqihan syariah dan kezuhudan yang paripurna, serta ketangguhan militer dan kejeniusan strategi. Buku ini tepat untuk jadi pengingat bagi para politikus Muslim agar tidak terlena oleh gemerlapnya kekuasaan dan kekayaan, khususnya di era reformasi ini”. Syuhada Bahri – Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia-

Tak bayak tokoh dalam sejarah yang bisa memadukan antara keberanian dan kepahlawanan di satu sisi dengan kenegarawanan dan ketawadhuan di sisi yang lain. Itu belum di tambah dengan kejeniusan dan cara berfikir yang jauh melompat ke depan. Semua itu ada pada Khalifah Umar bin Al-Khatahab. Kita patut berbangga dan bersyukur, tetapi lebih patut lagi untuk selalu menimba dari keteladanannya yang tak pernah lapuk ditelan sejarah”. Prof. Dr. Didin Hafiduddin, Msc – Pengasuh Pesantren Ulil Albab Bogor

Umar bin Al-Khathab adalah sosok Khalifah yang sangat terkenal dengan sikap adil dan sederhana. Beliau menjabat khalifah setelah Abu Bakar Ash-Shiddiq wafat. Buku ini menjelaskan secara lengkap perjalanan hidup, wawasan, akhlak mulia, pemerintahan, dan segala aspek kehidupan Khalifah Umar bin Al-Khathab.




 
Berat : 1.5 kg

Harga: Rp.145.000

Bangkit Dan Runtuhnya Khilafah Utsmaniyah

Penulis : Prof.DR. Ali Muhammad Ash-Shalabi
Penerbit: Pustaka Al-Kautsar
Bangkit Dan Runtuhnya Khilafah UtsmaniyahDetail Produk
Cover : Hard Cover
Isi : 706 hlm
Ukuran : 16 X 24.5 cm

Kehilafahan Utsmani selama berkuasa banyak menorehkan kemenangan yang gilang gemilang di hadapan kekuatan aliansi Salibis-Zionis Internasional. Bahkan, Khilafah Utsmaniyah di bawah kepemimpinan Muhamad Al-Fatih mampu merealisasikan nubuwwah Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam tentang ditaklukkannya Romawi dan Konstantinopel. Kemenangan diraih berkat tersedianya empat faktor pendukung yaitu; (1) warga negara yang memiliki mental mujahid di jalan Allah; (2) penerapan yang baik dalam taktik perang yang sesuai dengan Islam; (3) adanya pemimpin yang memiliki kemampuan memadai; (4) peran ulama yang begitu besar andilnya dalam membina dan mengkader generasi muda.

Sebaliknya peradaban yang telah demikian tegak selama berabad-abad lamanya, menjadi demikian keropos dan akhirnya tumbang disebabkan: (1) para pemimpin yang telah teracuni wabah hedonisme ala Barat yang jauh dari agama; (2) warga negara yang sudah tidak taat beragama yang demikian mengendurkan gelora jihad; (3) perubahan secara resmi dalam struktur dan kebijaksanaan dalam Khilafah Utsmaniyah telah menempatkan posisi pemerintahan Utsmani pada jurang kehancurannya sebagai negara Islam. Sekularisasi hukum, pendirian lembaga-lembaga yang bekerja dengan menggunakan hukum positif dan menjauhi syariah Islam dalam segala bidang, baik bisnis, politik dan ekonomi; (4) peran ulama yang sudah terpinggirkan di masjid-masjid semata, jauh dari hiruk-pikuk kehidupan; (5) soliditas musuh-musuh pemerintahan Utsmani yang terus menerus melakukan penetrasi nilai-nilai Barat dalam semua tingkatan budaya, ekonomi, dan politik.

Inilah drama sejarah yang mesti kita renungi bersama. Semoga kita bisa menuai hikmah dari kebangkitan dan keruntuhan Khilafah Utsmaniyah yang masih belum lama dalam sejarah!




 
Berat : 1250 gram

Harga: Rp.148.000

Sejarah Lengkap RASULULLAH (2 jilid)

Penulis : Prof. DR. Ali Muhammad Ash-Shalabi
Penerbit : Pustaka Al-Kautsar

Sejarah Lengkap RASULULLAH (2 jilid)Detail Produk
Cover : Hard Cover
Isi : 910 hlm
Ukuran : 20 x 28.5 cm

Sejarah Lengkap Rasulullah

Mempelajari sejarah kehidupan dan perjuangan Rasulullah Shallahu Alaihi wa Sallam bukan sekedar mengetahui seperti peristiwa-peristiwa besar yang terjadi pada masa lampau, seperti kajian sejarah pada umumnya. Tetapi ada tujuan lebih besar dari sekedar mengetahui rentetan sejarah belaka.

Kajian sejarah Nabi Muhammad harus memberikan gambaran komprehensif tentang bagaimana konsep kehidupan itu harus direncanakan dan bagaimana kehidupan ideal sesuai ridha Allah itu harus diraih dan diupayakan. Dengan memahami sejarah beliau, kita dapat mengetahui makna sebenarnya dari ajaran dan prinsip Islam.

Melalui buku ini, pembaca dapat menggali catatan berharga bagi perkembangan dakwah Islam selanjutnya. Buku ini begitu istimewa karena tidak hanya menampilkan narasi kisah sejarah an sich. Lebih dari itu, di dalamnya tertuang berbagai analisa dan eksplorasi nilai-nilai keislaman yang mumpuni. Melalui pemahaman sirah nabawiyyah (sejarah Nabi Muhammad) yang tepat, setiap muslim akan mendaptkan gambaran utuh dan paripurna tentang hakikat Islam, serta memiliki semangat juang untuk merebut kembali kejayaan yang pernah dimiliki umat Islam. Semoga!




 
Berat : 2 kg

Harga: Rp.270.000

Wanita Karir

Penulis : Adnan bin Dhaifullah Alu-Syawabikah
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i
Wanita KarirDetail Produk
Ukuran: 15.5 X 23.5cm
Soft Cover
Isi: XX + 338 Lembar B/W



"Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyyah yang dahulu..." (QS. Al-Ahzaab: 33)

Dalam Islam, kaum wanita sangat dimuliakan dan dihormati. Kedatangan Islam sendiri antara lain mempunyai misi untuk mengangkat derajat kaum wanita yang ketika itu berada pada posisi yang marjinal, terpuruk, dan dihina-dinakan. Namun, se­­iring berjalannya waktu, ketika derajat kaum wanita sudah terangkat dan menjadi terhormat, persoalan baru muncul: kaum Hawa ini menuntut persamaan hak dengan kaum laki-laki di ruang publik, yang di antara wujudnya adalah dibolehkannya mereka untuk bekerja di luar rumah, menjadi wanita karir.


Apakah Islam benar-benar melarang mutlak kaum wanita bekerja di ruang publik? Atau justru membolehkannya dengan beberapa syarat dan ketentuan? Jika demikian, bidang-bidang profesi apa sajakah yang bisa, mungkin, dan dibolehkan untuk dimasuki oleh kaum wanita?

Buku ini merangkum pandangan-pandangan ulama yurisprudensi Islam (fuqaha') dalam masalah tersebut.






 
Berat : 500 gram

Harga: Rp.40.000

Panduan Keluarga Sakinah

Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i

Panduan Keluarga SakinahDetail Produk
Ukuran: 15.5 X 23.5 cm
Jumlah Halaman: XXII + 336 Lembar B/W




"Salah satu kunci keluarga sakinah adalah cinta dan kasih sayang suami-istri yang saling membahagiakan."

Mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah (keluarga yang dipenuhi ketenangan, rasa cinta, dan kasih sayang) merupakan dambaan setiap Muslim dan Muslimah yang akan menghadapi mahligai rumah tangga. Keluarga yang sakinah adalah keluarga yang di dalamnya ditegakkan syari’at Allah Ta’ala, keluarga yang di dalamnya terdapat sikap saling memahami, dan keluarga yang di dalamnya terdapat rasa cinta dan pergaulan yang baik.

Namun, mencapai keluarga yang sakinah bukanlah suatu hal yang mudah, tetapi bukan pula suatu hal yang mustahil. Oleh karena itu, setiap Muslim dan Muslimah yang hendak berumah tangga berkewajiban untuk mempelajari dan memahami konsep dan tujuan pernikahan dalam Islam sebagai bekal utama sebelum melangkah ke jenjang pernikahan dan akhirnya meraih keluarga yang sakinah dengan izin Allah Ta’ala.

Buku ini membahas tentang berbagai aspek dalam pernikahan yang perlu diketahui, meliputi: tujuan pernikahan dalam Islam, manfaat pernikahan, tata cara pernikahan dalam Islam, beberapa pernikahan yang dilarang syari’at Islam, pelanggaran-pelanggaran yang sering terjadi dalam pernikahan, kiat-kiat membina rumah tangga yang ideal, hak dan kewajiban suami-istri, nasihat untuk suami-istri, hal-hal yang harus dilakukan ketika si buah hati lahir, kewajiban mendidik anak, menggapai ridha Allah Ta’ala dengan berbakti kepada kedua orang tua, dan lainnya.

Dengan mengetahui semua aspek dalam pernikahan ini, mudah-mudahan bagi mereka yang hendak menikah, mereka yang baru memasuki jenjang rumah tangga, maupun mereka yang telah lama berumah tangga mampu mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah.









 
Berat : 533 gram

Harga: Rp.80.000

Bersama Rasulullah Mendidik Generasi Idaman

Penulis : Dr. Fadhl Ilahi
Penerbit: Pustaka Imam As-Syafi'i

"Sesungguhnya sudah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari Kiamat dan dia banyak menyebut Allah." (QS. Al-Ahzaab': 21)
Bersama Rasulullah Mendidik Generasi Idaman Detail Produk
Ukuran: 15.5 X 23.5 cm
Kover: Metro
Isi: XXIX + 409 Lembar B/W


 
Berat : 510 gram

Harga: Rp.60.000

Kisah Shahih Para Nabi (3 jilid)

Penulis : Syaikh Salim bin 'Ied al-Hilali
Penerbit: Pustaka Imam Syafi'i

"Ingin mengetahui lebih jauh Sirah Para Nabi berdasarkan dalil-dalil dari al-Qur-an dan as-Sunnah yang shahih." Karya Ibnu Katsir yang diringkas oleh Syaikh Salim bin ‘Ied al-Hilali.
Kisah Shahih Para Nabi (3 jilid)Detail Produk
Ukuran: 17 x 24 cm
Hard Cover

Alhamdulillah, dengan taufik Allah Ta'ala, kini kami bisa menghadirkan ke tengah-tengah pembaca, risalah yang berjudul "Kisah Shahih Para Nabi," karya Abu Usamah Salim bin 'Ied al-Hilali as-Salafi al-Atsari, yang merupakan intisari dari buku yang sangat populer karya al-Imam al-'Allamah al-Hafizh 'Imaduddin Ibnu Katsir ad-Dimasyqi -rahimahullah- yang berjudul al-Bidaayah wan Nihaayah.

Risalah ini berisi pelajaran berharga bagi orang-orang beriman yang ingin mendalami kisah dan perjalanan para Nabi dan Rasul, yang diutus kepada tiap-tiap ummat untuk beribadah hanya kepada Allah Azza wa Jalla semata (selain Nabi Muhammad Shallallaahu 'Alaihi Wasallam, penutup para Nabi dan Rasul yang diutus kepada seluruh ummat manusia, pembawa rahmat bagi sekalian alam).

Pembahasan dalam risalah ini sangat menarik dan akurat karena bersumber dari nash-nash al-Qur-an dan as-Sunnah yang shahih serta menolak kisah-kisah isra-iliyyat yang bertentangan dengan keduanya. Di dalam al-Qur-an dijelaskan bahwa tiap-tiap ummat, di manapun berada tela diutus seorang Nabi atau Rasul yang membawa wahyu.

Al-Qur-an memuat kisah-kisah dari Nabi-Nabi terdahulu, sejak Adam, Ibrahim, Musa, Dawud, Sulaiman, 'Isa dan selain mereka -alaihimusssalam-, yang hikmahnya selain untuk mengambil pelajaran, juga menundukkan kejadian yang sebenarnya.

Melalui risalah ini, pembaca yang budiman dapat lebih mengenal dan memahami para Nabi yang berjumlah 25 serta beberapa Nabi yang tidak sebutkan namanya yang diutus kepada ummatnya masing-masing, sehingga kita dapat mengetahui kesatuan dakwah mereka yang telah berjuang untuk mengenalkan kepada manusia tentang Ilah Yang haq untuk diibadahi dan tidak menyekutukan-Nya, menegakkan agama dan melarang berpecah-pecah tentangnya, memberi kabar gembira dan peringatan serta memberikan teladan yang baik bagi ummat manusia dalam perilaku yang lurus, akhlak yang mulia dan ibadah yang benar. Dalam risalah ini juga dijelaskan tanda-tanda kerasulan, yaitu bahwasanya Allah Ta'ala telah meneguhkan mereka dengan mukjizat luar biasa yang terang dan bukti-bukti kuat yang menunjukkan kejujuran mereka, kesabaran serta kebenaran kenabian dan kerasulan mereka. Namun demikian, banyak dari ummat manusia yang mengingkari, bahkan mendurhakai kenabian mereka. Adapun bagiamana kesudahan orang-orang yang mendustakan tersebut dan beberapa adzab Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang ditimpakan kepada mereka, pembaca dapat simak dalam risalah ini.

Semoga Shalawat dan salam dilimpahkan kepada panutan kita Nabi Muhammad Shallallaahu 'Alaihi Wasallam, juga kepada keluarga, Sahabatnya dan segenap pengikutnya yang setia hingga hari Kiamat.





 
Berat : 3300 gram

Harga: Rp.390.000

Tuntunan Mengambil Berkah

Penulis : DR. Nashir bin 'Abdurrahman bin Muhammad al-Juda'i
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i

Tuntunan Mengambil BerkahDetail Produk
Ukuran: 17 X 24 cm
Isi: XXIV + 669 Lembar B/W
Hard Cover


Dari Abu Martsid al-Ghanawy radhiyallahu ‘anhu berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: "Janganlah kamu duduk di atas kuburan dan jangan pula shalat menghadapnya.” (HR.Muslim)

Aktivitas mencari/memburu berkah (tabarruk) di dalam ummat Islam tidak hanya dilakukan oleh orang-orang terdahulu, namun juga sekarang. Intensitasnya pun hampir tidak jauh berbeda. Bahkan, dewasa ini, intensitasnya makin terasa meningkat, karena dianggap sebagai bagian dari syari’at Islam.

Buku TUNTUNAN MENGAMBIL BERKAH karya DR. Nashir bin ‘Abdurrahman bin Muhammad al-Judai’, memaparkan dan menjelaskan seputar masalah tabarruk menurut al-Qur-an dan as-Sunnah, karena ternyata didapati tidak semua yang dianggap sebagai aktivitas mencari berkah itu shahih dalam pandangan al-Qur-an dan as-Sunnah, karena tidak sedikit malah yang cenderung keliru dan menyimpang.

Kelebihan buku ini antara lain pembahasannya yang sistematis dan terbilang objektif, karena pegangannya adalah dalil-dalil yang shahih, berbeda dengan buku-buku lain yang kerap kali lebih merupakan pembelaan terhadap keyakinan tidak berdasar tanpa memperhatikan dalil-dalil yang shahih. Buku ini layak menjadi rujukan kaum Muslim secara umum untuk mengetahui hakikat tabarruk yang benar dan tidak benar, dengan timbangan syari’at.





 
Berat : 1100 gram

Harga: Rp.120.000

Sejarah Hidup Muhammad

Pengarang : Muhammad Husain Haekal
Penerbit : Litera Antar Nusa
Sejarah Hidup MuhammadDetail Produk
Ukuran : 25 x 16
Halaman : 726 hal.
Edisi : Hard Cover

Sinopsis :

Tidak mungkin orang dapat mengenal Islam dengan baik, jika tidak mengenal sejarah orang yang membawa Islam itu sendiri. Buku ini, Sejarah Hidup Muhammad, karya Muhammad Husain Haekal, terjemahan Ali Audah, terbitan PT Pustaka Litera Antar , merupakan studi mendalam dan cermat tentang sejarah hidup Muhammad Rasulullah dan diteliti dari sumber-sumber Islam maupun dari sumber-sumber non-Islam yang penting.

Muhammad sebagai manusia dan sebagai rasul dibicarakan dengan seksama. Dalam peristiwa yang sangat kritis, di sana sini penulis terpaksa berhadapan dengan pikiran awam dan sekaligus dengan tanggapan penulis-penulis luar Islam. Semuanya itu dikemukakan dengan hati-hati dan logis. Dimulai dengan dua buah kata pengantar yang menilai tanggapan penulis-penulis Islam maupun yang non-Islam tentang beberapa masalah sekitra pribadi Rasulullah, kemudian penulis memulai telaahnya dalam dua bagian khusus tentang masyarakat arab pra_Islam. Kata pengantar ini mempunyai nilai sendiri yang perlu sekali kita baca. Kelahiran Muhammad, Masa Anak-anak, Waktu remaja, Turunnya wahyu pertama, Perjuangan selanjutnya sampai saat terakhir, dilukis secara jelas dan rinci, tetapi tidak bertele-tele











 
Berat : 1290 gram

Harga: Rp.160.000

Abu Bakr As-Siddiq - Sebuah Biografi

Penulis: Muhammad Husain Haekal
Penerbit: Pustaka Litera AntarNusa
Abu Bakr As-Siddiq - Sebuah BiografiDetail Produk
Cover: Hard Cover
Jenis Kertas: HVS 70 Gram
Tebal 422 Halaman
Ukuran 16 x 25 Cm


Diterjemahkan sepenuhnya menurut buku aslinya tanpa terlalu jauh meninggalkan gaya (uslub) pengarang yang terkenal khas.

Banyak pelajaran yang akan kita peroleh, bagaimana disiplin yang diajarkan Nabi dipertahankan oleh para sahabat, bagaimana Abu Bakr, Umar, dan Khalid sebagai jenderal yang jenius dan yang lain dapat berjaya, patuh dengan penuh disiplin kepada Nabi. Setelah Nabi wafat kepemimpinan dipegang Abu Bakr dengan kepatuhan dan disiplin yang tetap dipertahankan, begitu indah sebagai teladan.

Studi analisis tidak hanya tentang Abu Bakr, tetapi antara lain juga mengenai Khalid bin al-Walid, `Amr bin al-'As dan yang lain, sekaligus dapat kita lihat Islam di Asia barat daya masa itu.

Membaca sejarah yang ditulis Haekal ini kita seperti membaca sebuah novel, dengan analisis psikologi tentang watak pribadi-pribadi pelaku sejarah itu.

Dengan membaca Sejarah Hidup Muhammad sedikit banyak kita sudah mengenal Haekal sebagai sarjana dan sastrawan terkemuka, dia juga penulis biografi yang teliti dan punya kesabaran mengamati sampai soal yang sekecil-kecilnya: Soal pengumpulan Qur' an dibahas terinci. Tidak sekadar biografi, tetapi penulis membahas juga soal konsep negara dan pemerintahan Islam,dengan cara dan gayanya yang menarik sekali.

Karena pengertiannya, kesetiaan dan disiplinnya yang tinggi, Abu Bakr dengan gemilang dapat meneruskan kepemimpinan Nabi dalam menjalankan tugasnya. Bagaimana perjalanan sejarah Islam jika setelah Rasulullah wafat bukan Abu Bakr yang menggantikannya ? Itulah pertanyaan yang menggoda pengarang. Bagaimana jawabannya ? Banyak pelajaran yang dapat kita peroleh dari buku ini.









 
Berat : 700 gram

Harga: Rp.80.000

Usman bin Affan - Antara Kekhalifahan dengan Kerajaan

Pengarang : Muhammad Husain Haekal
Penerbit : Litera Antar Nusa
Usman bin Affan - Antara Kekhalifahan dengan KerajaanDetail Produk
Tebal : 153 Halaman

Dalam buku ini terlebih dulu pengarang memperkenalkan kepada kita sosok khalifah ketiga ini, Usman bin Affan, paras muka, gerak-gerik dan kegemarannya, asal-usul dan kedudukannya di samping Nabi dan para sahabat, akhlaknya sebelum dan sesudah masuk Islam. Perkawinannya dengan Ruqayyah dan Um kulsum putri-putri Nabi, sampai hijrahnya ke Abisinia.

Diuraikan rangkuman peristiwa Majelis Syura untuk pemilihan khalifah pengganti khalifah Umar bin khattab. Persaingan antara Banu Hasyim dan Banu Umayyah memperebutkan jabatan khalifah, sampai terpilih dan dilantiknya Usman. Dilema pertama yang dihadapinya menyelesaikan masalah hokum setelah Umar, sampai terjadinyapergolakan di beberapa daerah. Sikap Banu Hasyim terhadap pemerintahan Usman dan sikap kabilah-kabilah terhadap kekuasaan Quraisy. Bagaimana politik Usman berhadapan dengan semua itu, yang juga tidak lepas rongrongan kekuasaan Rumawi dan Persia yang selal mengancam?

Kalau jasa Abu Bakr mengenai Qur’an ketika ia mengumpulkannya atas usul Umar karena dilawatirkan akan banyak yang hilang setelah para sahabat yang hapal banyak yang gugur, maka Usman membuat langkah penting mengenai qira’at (pembacaan) Qur’an. Setelah Islam tersebar makin luas, ternyata orang membaca Qur’an dengan lafaz yang beragam, dan disana-sini sering terjadi perdebatan sekitar qira’at mana yang lebih tepat. Saat itulah, setelah bermusyawarah dengan para ahli Uaman kemudian mengambil langkah menyeragamkan bacaan Qur’an. Langkah inilah yang telah menghasilkan Mushaf Usman dan dipakai uslimin seluruh dunia sampai sekarang. Itulah tindakannya yang sangat berarti di masa pemerintahannya. Munculnya tokoh-tokoh misterius yang lebih banyak diwarnai oleh ambisi politik, disusul kemudian dengan timbulnya fitnah dan peristiwa tragis sampai khalifah Usman sendiri, yang tidak bersalah, harus menjadi korban.









 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.40.000

Umar Bin Khattab

Penulis : Muhammad Husain Haekal
Penerbit : Litera Antar Nusa
Umar Bin KhattabDetail Produk
Cover: Hard Cover
Jenis Kertas: HVS 70 Gram
Tebal: 805 Halaman
Ukuran: 15 x 24 cm


Ia disebut Al-Faruq disebabkan sikap istiqamahnya dalam membedakan antara hak dan bathil. Ia begitu adil walau terhadap keluarganya

Di antara para sahabat Nabi, jelas Umar yang paling banyak dibicarakan, dikutip dan dibahas orang. Mengapa begitu? Dalam buku ini, tampak jelas kehidupan tokoh yang luar biasa ini sejak kelahirannya, masa jahiliahnya yang garang, masuk Islam serta peranannya di samping Nabi dan sahabat-sahabatnya, mendampingi Abu Bakr, menjadi Amirulmukminin, hingga akhir hayatnya, dengan bahasa terjemahan yang enak dibaca dan jelas. Rasanya tak akan berhenti kita membacanya sebelum tamat.

Analisisnya tentang kehidupan agama, social, politik dan administrasi Negara dirintis oleh Umar dengan peranannya yang begitu menonjol dalam bergelut dengan semua itu. Masuknya Islam ke Irak, ke Syam, ke Persia dank e Mesir merupakan sejarah Islam tersendiri. Keyakinan apa saja yang dianut mereka sebelum kedatangan Islam ke sana dan bagaimana sikap dan sambutan mereka terhadap agama baru ini? Bagaimana kebijakan Umar dalam hal ini? Mengapa begitu? Jawaban yang diberikan pengarang untuk semua itu serta logikanya yang mendasarinya memberi wawasan tersendiri yang sangat berharga buat direnungkan, terutama dalam kehidupan kita masa sekarang. Akan kita lihat juga ijtihad Umar mengenai hokum fikih yang berlaku pada zamannya, di samping peristiwa-peristiwa hokum baru yang timbul setelah Rasulullah wafat. Ijtihadnya tentang hadist Nabi itu sendiri, tentang minuman keras, tentang hukum talak, tentang mualaf dan sebagainya. Fikih banyak berutang budi kepada Umar, kata para ahli, Mengapa khalifah yang agung ini menjadi pembicaraan orang sebagai tokoh sejarah, di Timur dan di Barat, dan dijadikan teladan?

Kalau kita ingin membaca biografi atau sejarah dengan penelitian dan analisis yang mendalam, tetapi seperti membaca sebuah novel, mengasyikkan, maka yang demikian itu akan kita dapati dalam buku ini. Buku-buk biografi yang ditulis haekal, termasuk buku ini, sering menimbulkan impirasi. Begitu juga dalam ia membuat studi, meneliti lalu memberi ulasan. Tidak begitu saja ia menerima apa yang nbiasa ditulis orang. Ia membuat kesimpulan, setelah menghadapi masalah-masalah yang dipandang rumit..









 
Berat : 1.2 kg

Harga: Rp.160.000