===== SELAMAT BERBELANJA DI RUMAH MUSLIM - SEMOGA BERKAH =====


The Shop

LoadingUpdating...

 

PEDANG TERHUNUS - Hukuman Mati Bagi Pencaci Nabi

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah:
"PEDANG TERHUNUS Hukuman Mati Bagi Pencaci Nabi"
Penulis : Dr. Sholah Ash-Shawi
Penerbit : Griya Ilmu
PEDANG TERHUNUS - Hukuman Mati Bagi Pencaci NabiDetail Produk
- Halaman Buku: xiv + 411 hlm
- Ukuran Buku: 15,5 cm x 24,5 cm
- Jenis: Hard Cover

Sejumlah ayat al-Qur’an menjelaskan betapa mulianya akhlak Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa Sallam. Bahkan, beliau adalah representasi hidup dari al-Qur’an, sehingga keseluruhan perkataan dan perbuatannya tak terbatasi ruang dan waktu. Karena posisinya yang sangat “strategis”, Allah mendesain sekaligus memandu sejarah kehidupan beliau sedemikian rupa.

Penampilan fisik, ucapan, perbuatan, hingga tahap-tahap kehidupan sejak kandungan hingga wafat sarat dengan hikmah. Tempat beliau dilahirkan, orang-orang yang berinteraksi dengan beliau, hingga zaman tatkala beliau hidup, sarat dengan dinamika pembelajaran.

Atas dasar sifat-sifat yang agung dan menyeluruh itu, Allah menjadikan beliau sebagai teladan yang baik sekaligus sebagai pembawa berita gembira dan peringatan. Karena itu, seorang Muslim harus memiliki kekaguman berganda kepada beliau.

Dari kenyataan ini, sangat beralasan bila setiap ucapan dan gerak-gerik beliau terus diabadikan. Bahkan, dijadikan standar perilaku setiap Muslim hingga akhir zaman. Semua itu menjadikan umat Islam harus mencintai beliau sepenuh cinta.

Sebaliknya, umat Islam tak boleh menyakiti beliau sekecil apa pun. Bahkan, sekadar melukis sosoknya pun kita dilarang karena khawatir akan menurunkan derajat kemuliaan beliau atau sebaliknya mengangkatnya di atas posisi sebenarnya. Buku ini mengupas secara tuntas hukum mencaci maki Nabi Shalallahu ‘alaihi wa Sallam. Dilengkapi dengan dalil dari al-Qur’an dan Sunnah serta ungkapan para ulama.










 
Berat : 700 gram

Harga: Rp.85.000

Menuntut Ilmu Jalan Menuju Surga

Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit : Pustaka At-Taqwa
Menuntut Ilmu Jalan Menuju SurgaDetail Produk
Setiap muslim diperintahkan untuk menuntut ilmu karena dengan menuntut ilmu mereka akan mengetahui tentang agama islam yang bersumber dari Al Quran dan As Sunnah. Seorang muslim tidak akan bisa melaksanakan agamanya dengan benar, melainkan dengan belajar Islam yang benar berdasarkan Al Quran dan As Sunnah menurut pemahaman para Salafush Shalih. Agama Islam adalah agama ilmu dan amal karena Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam diutus dengan membawa ilmu dan amal shaleh.

Menuntut ilmu adalah jalan yang lurus untuk dapat membedakan antara yang haq dengan yang batil, antara sunnah dan bid’ah, ma’ruf dan mungkar, dan yang lainnya. Dan dengan menuntut ilmu, seorang muslim akan dimudahkan jalannya menuju syurga.
Buku ini membahas tentang keutamaan ilmu, kiat-kiat untuk mendapatkan ilmu dan adab-adab menuntut ilmu. Dengan membaca buku ini semoga Anda diberi taufiq oleh Allah untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan mengamalkannya menurut pemahaman shalafush Shalih.










 
Berat : 600 gram

Harga: Rp.80.000

Jangan Dekati ZINA

Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawaz
Penerbit : Pustaka At-Taqwa
Jangan Dekati ZINADetail Produk
Hal. : 92 halaman.

Resensi :
Zina akan membawa kepada kehinaan, menyebabkan kerusakan, serta mendatangkan adzab di dunia, di kubur, dan di akhirat nanti. Allah Ta'ala berfirman "Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk." (QS. Al-Israa' : 32).

Allah Ta'ala telah memerintahkan untuk tidak mendekati jalan-jalan menuju zina, apapun bentuknya. Misal dengan menonton tayangan yang mengumbar aurat, membaca majalah-majalah porno, khalwat (berduaan), berpacaran, mengumbar pandangan, menelpon, ber-sms-an, chatting, facebook, dan beragam sarana lainnya yang akhirnya akan menjerumuskan manusia kepada perzinaan. Na'udzubillaahi min dzalik!
Imam Ahmad bin Hanbal rahimahullah berkata, "Aku tidak mengetahui dosa yang lebih besar setelah membunuh manusia melainkan berbuat zina.










 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.19.000

Kamus Halal Haram

Penulis : Sulaiman bin Shalih al-Khurasyi
Penerbit : Wafa Press
Kamus Halal HaramDetail Produk
Kamus Halal Haram
86 Binatang Beserta 15 Kaidah Penting

Boleh jadi ketika Anda membaca buku ini, Anda akan sedikit terkejut. Mungkin karena hewan yang Anda sangka halal ternyata haram, Atau sebaliknya yang selama Anda pahami halal ternyata haram. Padahal barang haram yang masuk ke perut kita akan mencegah terkabulnya doa, juga berpengaruh terhadap baik buruknya amal kita.

Tak ada yang berhak menentukan halal haram sesuatu kecuali Allah dan Rasulnya, termasuk daging binatang. Hanya saja, penyebutan haramnya sesuatu kadang disebutkan secara definitif seperti babi. Tapi ada juga yang hanya disebutkan karakter dan ciri-cirinya.

Membaca buku ini, Anda akan mengetahui status hukum 86 binatang berikut alasan syar'inya. Anda juga akan memahami 15 kaidah penting untuk menentukan halal haramnya suatu binatang. Termasuk binatang yang tidak disebutkan secara spesifik dalam al-Quran dan as-Sunnah, dan juga tidak disebutkan oleh penulis buku ini.

Baca buku ini sebelum Anda memutuskan untuk mengonsumsi daging binatang apapun. Selamat menyimak.





 
Berat : 75 gram

Harga: Rp.20.000

Belajar Mudah EKONOMI ISLAM

Penulis : H. Cecep Maskanul Hakim, M.Ec.
Penerbit : Shuhuf Media Insani
Belajar Mudah EKONOMI ISLAMDetail Produk
Masalah terbesar yang dihadapi oleh ekonomi syariah di Indonesia adalah kualitas sumber daya manusia yang diperlukan dalam rangka memenuhi permintan yang diakibatkan pertumbuhan yang cepat di sektor ini.

Sebagaimana dimaklumi. ekonomi dan keuangan syariah menghajatkan adanya kompetensi pengetahuan minimal dalam dua bidang, yaitu ekonomi dan syariah.

Pendidikan sekular yang diajarkan sejak jaman penjajahan Belanda mengakibatkan mayoritas intelektual terbelah oleh dikotomi pendidikan umum dan agama.

Akibatnya banyak yang ahli dalam ekonomi dan keuangan, tapi tidak kompeten dalam masalah kesyariahan. Sebaliknya, banyak ulama dan ahli keIslaman yang memahami hukum Islam (fiqh) tapi tidak dapat mengartikulasikannya dalam kehidupan ekonomi karena kurang mengerti tentang seluk beluk ekonomi dan keuangan.





 
Berat : 400 gram

Harga: Rp.49.000

Agar Anak Mudah Menghafal Al-Qur'an

Penulis : Hamdan Hamud Al-Hajiri
Penerbit : Darus Sunnah
Agar Anak Mudah Menghafal Al-Qur\Detail Produk
Isi: 197 halaman

Resensi
Buku ini merupakan panduan bagi siapa saja yang ingin menghafal Al-Qur’an, terlebih bagi orang tua dalam mengarahkan anak-anaknya agar mudah untuk menghafal Al-Qur’an, sebab di usia anak-anak memori untuk menghafal masih kuat dan kejernihan akal belum terkotori oleh berbagai beban dan fikiran. Untuk mengambil ibrah dan teladan, buku ini juga dilengkapi dengan kisah dan pengalaman para ahli Al-Qur’an, dengan karunia Allah Ta’ala mereka dapat dengan mudah dan mantap menghafal ayat-ayat Allah.

Menurut penulis, ada dua hal yang harus dilakukan oleh orang yang ingin menghafal Al-Qur’an; baik dengan yang berkaitan langsung dengan dirinya, seperti ikhlas, beramal shalih, meninggalkan maksiat, bersungguh-sungguh, mulai menghafal sejak kecil, berdoa, menghayati makna ayat-ayat yang dihafal, dan senantiasa dalam keadaan suci; maupun hal-hal yang tidak berkaitan langsung dengan dirinya, seperti memilih guru, mushaf, teman, waktu, tempat, materi yang akan dihafal, dan selalu memakan makanan yang halal.

Semoga kita senantiasa diterangi oleh Allah Ta’ala dengan cahaya Al-Qur’an sehingga selalu mencintai Al-Qur’an, membaca ayat-ayatnya, memahami maknanya, menerapkannya dalam amal kehidupan, serta dimudahkan dalam menghafalnya.









 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.28.000

Wanita Berpakaian Tapi Telanjang

Penulis : Naurah binti Muhammad Sa'id dkk
Penerbit : Kiswah Media
Wanita Berpakaian Tapi TelanjangDetail Produk
Resensi

Islam sebagai agama paripurna dan paling sempurna ajarannya telah mematok seperangkat aturan tata cara berpakaian, termasuk pakaian kaum wanita. Islam menggariskan kaidah HARGA MATI agar para wanita mengenakan pakaian yang menututp auratnya dan yang bisa menjaga kehormatannya. Islam tidak menolerir bentuk-bentuk pengumbaran aurat yang tidak seiring dengan fitrah kesucian manusia. Kalaupun pada praktiknya terjadi pengumbaran aurat lewat busana-busana yang terbuka, pendek, transparan dan ketak, maka inilah pengumpangan yang harus diluruskan.

Buku ''Wanita Berpakaian Tapi Telanjang'' ini membahas fenomena lahirnya generasi kaumwanita yang berpakaian tapi hakikatnya telanjang. Sebuah generasi yang belum pernah dilihat Nabi di masa beliau. Dan kini, generasi wanita model itu telah merebak hebat di zaman kita ini. Padahal, dialah kelompok manusia yang disebut Rasulullah sebagai sosok penghuni neraka yang belum pernah beliau lihat di masa yang lalu. Siapakah mereka? Dan bagaimana penampilan meraka? Simak dan renungi buku penting ini!









 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.26.000

PACARAN Dalam Kacamata ISLAM

Penulis: Abdurrahman Al-Mukaffi
Penerbit: Media Da'wah
PACARAN Dalam Kacamata ISLAMDetail Produk
Katakanlah kepada orang laki-laki beriman : “Hendaklah mereka menundukkan pandangannya dan memelihara kemaluannya:yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahu apa yang mereka perbuat” (QS An-Nur[24] : 30)









 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.22.000

SURGA Untuk PUTRIKU

Penulis: ‘Abd Al-Rahman Al-Sanjary &
Najib Bin KhalidAl-‘Amir
Penerbit: SUKSES PUBLISHING
SURGA Untuk PUTRIKUDetail Produk
Isi: 272 halaman

Dalam fakta kehidupan yang banyak mengeksploitasi wanita seperti saat ini, memiliki anak perempuan adalah tantangan berat. Dalam kehidupan yang lebih menghargai perempuan pada kemolekan tubuh yang dipamerkan di mana-mana, mendidik anak perempuan adalah perjuangan ekstra berat. Ya, agar tidak menjadi putri-putri yang memberatkan tanggung jawab orang tuanya di hadapan Allah. Agar mereka tidak termasuk di antara kebanyakan wanita yang diberitakan Nabi SAW akan menjadi penghuni Neraka.

Kita, para orang tua yang mendambakan kedekatan dengan Rasulullah SAW di Akhirat, akan mencapainya dengan cara merawat putri-putri kita hingga dewasa dan menjadi sosok-sosok shalihah pendamba Surga.

Surga untuk Putriku menghimpun kisah-kisah wanita yang merupakan figur-figur peretas jalan menuju Surga. Wanita yang membeli status bidadari Surga dengan penjagaan diri terhadap harkat kewanitaannya. Wanita yang ingin meraih status ratu bermahkota cahaya dengan menetapi kesabaran meraih keshalihan. Wanita yang ingin menduduki singgasana cahaya dengan peluh dan darah perjuangan memelihara titah Rabbnya dan sabda Nabinya. Selamat membaca!









 
Berat : 500 gram

Harga: Rp.35.000

Cerita Lucu Nasrudin Hoja

Penyusun: Ummu Thoriq El-Kanzo
Penerbit: Al Kautsar For Kids
Cerita Lucu Nasrudin HojaDetail Produk
Jumlah Halaman: 72 halaman

Catatan untuk Orangtua: Mari MENDIDIK SAMBIL MENGHIBUR

Menurut para ahli, humor atau lelucon memungkinkan seorang anak menemukan cara mengatasi stres dan kecemasannya. Lelucon dapat menurunkan tekanan darah, sehingga menjadikan seseorang lebih rileks. Humor juga dapat menyelamatkan anak dari rasa malu atau untuk mengatasi amarahnya.

Kemampuan humor merupakan keterampilan sosial yang berperan penting. Karena dengan humor, anak dapat menyampaikan apa saja yang disukai dan tidak disukai, atau menyampaikan perasaan negatif atau perasaan positifnya dengan cara simpati kepada orang lain. Dengan humor juga anak dapat memelihara hubungan sosial dengan teman-temannya. Anak-anak yang humoris biasanya mudah melucu dengan tangkas, sehingga membuat orang lain tertawa. Situasi ini mendorong anak yang sangat berhasrat bersosialisasi untuk mengulang perilakunya yang dapat membuat orang lain tertawa. Anak pun gembira mendapat pendengar. Hal ini merupakan tanda bahwa ia mulai dapat mengendalikan lingkungan sosialnya.

Banyak ahli sepakat bahwa pribadi yang humoris dan peka lingkungan akan mampu menyelesaikan berbagai masalah yang ada, baik dari dalam maupun luar dirinya. Lewat kepekaan humor, kekecewaan hati tidak sampai membuat seorang anak bertindak agresif atau membuatnya depresi.

Namun, humor yang tidak tepat dan berlebihan dapat mengakibatkan masalah dalam kehidupan sosial seseorang. Pilihan humor dalam buku ini tidak hanya menghibur anak, tetapi juga memperkaya kecerdasan intelegensia, emosi, dan spiritual anak. Dengan cara yang menghibur, anak dibekali dengan nilai-nilai luhur yang sarat hikmah. Inilah aspek penting yang perlu dikembangkan untuk mengoptimalkan kepribadian anak Anda.

Selamat tertawa bersama anak Anda!




 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.26.000

50 KISAH PENGANTAR ANAK TIDUR

Penulis: Muhammad Abduh
Penerbit: Gema Insani
50 KISAH PENGANTAR ANAK TIDURDetail Produk
Kisah Inspiratif Bertabur Hikmah

Malaikat maut berkata dengan lembut,
“Pilihlah dengan cara apa aku harus mencabut nyawamu?”
“Apakah aku bisa memilih?” tanya hamba yang Mukmin.

Bisakah hamba Mukmin memilih cara malaikat mencabut nyawanya?

simak kisah selengkapnya dalam buku 50 Kisah Pengantar Anak Tidur ini.




 
Berat : 1200 gram

Harga: Rp.125.000

Produk ini habis terjual.

Saat JILBAB Terasa BERAT

Penulis : Isham M Syarif
Penerbit : Wacana Ilmiah Pres
Saat JILBAB Terasa BERATDetail Produk
Buku ini dihadirkan untuk membahas tentang alasan-alasan yang biasa dilontarkan oleh para muslimah yang enggan berjilbab.Mulai dari alasan jilbabin hati dahulu;yang penting akhlaknya benar, jilbab hanya akan membuat penampilan menjadi kuno;berjilbab nanti saja kalau menikah,mahu pakai jilbab ,tapi dilarang keluarga dan juga suami.Dan pelbagai lagi alasan lainya.

Buku ini, sangat cocok bagi yang masih enggan dan tidak suka berjilbab;yang ingin memantapkan hati berjilbab dengan mendalami dalil-dalil syar’iinya;yang berjilbabnya masih buka tutup;yang belum berjilbab tapi ingin mendapatkan panduan berjiilbab yang syar’i. Serta bagi yang sudah berjilbab, tapi belum sesuai dengan syariat.









 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.28.000

JILBAB - Tiada Lagi Alasan Untuk Tidak Mengenakannya

Penulis: DR. Amaani Zakariya ar-Ramaadi
Penerbit: At-Tibyan
JILBAB - Tiada Lagi Alasan Untuk Tidak MengenakannyaDetail Produk
Dimensi LxT (cm): 14x20,5
Halaman: 140
Cover: Soft cover

Jilbab Tiada Lagi Alasan Untuk Tidak Mengenakannya

Puteriku... sungguh dienul Islam telah memberikan perhatian yang sangat besar terhadap kaum wanita. Islam menjunjung tinggi kehormatan wanita dan sangat menjaga kesucian mereka.

Puteriku... Islam telah memerintahkan wanita muslimah supaya memakai jilbab. Jilbab akan membuat mereka menjadi wanita-wanita yang terhormat dan anggun. Jilbab akan membuat mereka terjaga dan terpelihara dari gangguan dan lecehan laki-laki tak bermoral. Jilbab akan menaikkan harkat dan martabat mereka sebagai kaum wanita.

Puteriku...sebagai muslimah hendaknya engkau sadari akan banyaknya bahaya yang mengancammu. Memamerkan aurat dan mempertontonkannya kepada orang banyak adalah perbuatan yang akan merusak kehidupan dunia maupun akhirat mereka. Berapa banyak wanita yang terjerumus ke dalam jurang kehancuran karena memamerkan aurat di hadapan orang banyak? Dan berapa banyak kerusakan yang terjadi akibat aksi pamer aurat dari kaum hawa ini.

Puteriku...apakah engkau masih enggan memakai jilbab? Mungkin karena kejahilanmu terhadap hukumnya atau mungkin karena hatimu yang belum tergerak untuk memakainya. Barangkali ada beberapa faktor yang menghalangi. Mungkin engkau masih membutuhkan motivasi yang tinggi agar tumbuh kesadaranmu untuk berjilbab.

Puteriku... aku tulis buku ini untukmu dengan harapan bisa memberikan pencerahan bagimu sehingga termotivasi memakai jilbab. Memberikan solusi dan jawaban-jawaban bagimu agar jalan menuju ke sana menjadi mulus. Sekaligus menyingkirkan penghalang-penghalang yang kerap kali merintangimu...!

Puteriku...aku tidak bosan berdoa agar Allah memberimu hidayah...!





 
Berat : 170 gram

Harga: Rp.19.000

BACAAN AL-QUR'AN ANAK (Surat Pilihan)

Mahmud Hijazy
Seri Panduan Tilawah dan Tahfidz Anak
Disertai Teks Al Qur'an Tajwid
BACAAN AL-QUR\Detail Produk
VCD




 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.25.000

Produk ini habis terjual.

Sultan Muhammad AL-FATIH

Sang Penakluk Konstantinopel (Turki)
Sultan Muhammad AL-FATIHDetail Produk
VCD
Produksi: Ikhlas Media




 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.40.000

Thariq bin Ziyad

Sang Penakluk Spanyol
(Seri Pejuang Islam)
Thariq bin ZiyadDetail Produk
VCD
Produksi: Ikhlas Media




 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.40.000

Sultan Saifuddin QUTUZ

Sang Penakluk Pasukan Mongol
(Seri Pejuang Islam)
Sultan Saifuddin QUTUZDetail Produk
VCD
Produksi: Ikhlas Media




 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.30.000

Kado Sang Bayi

Penulis: Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah
Penerbit: At-Tibyan
Kado Sang BayiDetail Produk
Ukuran: 18 X 12 Cm
Isi: 168 Hal

Untuk mengetahui seluk-beluk agama islam, adalah merupakan sebiah tuntutan baik setiap muslim, baik yang bersifat Sunnah ataupun yang wajib. Sebab pengetahuan akan hal tersebut dapat menghantarkannya menuju pribadi muslim ideal.

Di antara hal yang semestinya diketahui oleh setiap muslim adalah seluk-beluk tentang 'aqiqah, baik yang terkait dengan apa hukumnya, kapan dan bagaimana tata cara pelaksanaannya dan lain sebagainya. Buku yang ditulis oleh seorang ulama yang sangat terkenal ini (Ibnul Qayyim Al Jauziyyah) menyuguhkan secara tuntas pembahasan mengenai 'Aqiqah. Rasanya buku ini begitu penting bagi para calon bapak yang mengharapkan anaknya kelak menjadi anak shalihah, Insya Allah.









 
Berat : 17000 gram

Harga: Rp.17.000

Dzikir PAGI & PETANG Berikut Panjelasan dan Faedahnya

Penyusun :
Syaikh Sa’id bin ‘Ali bin Wahf al-Qahthani,
Syaikh Majdi bin ‘Abdil Wahhab al-Ahmad
Penerbit: Pustaka Ibnu 'Umar
Dzikir PAGI & PETANG Berikut Panjelasan dan FaedahnyaDetail Produk
Ukuran : 10.5 x 14.8



Berikut Penjelasannya dan Faedahnya Disertai Dzikir Sesudah Shalat Fardhu

Kami meminta kepada Allah Yang Maha Mulia lagi Maha Agung dengan Asma’ul Husna dan Sifat-Nya Yang Maha Tinggi, semoga menjadikan penyusunan buku ini ikhlas karena-Nya, bermanfaat bagi penulis pada waktu hidup maupun sesudah tiada, bermanfaat bagi orang yang membaca, penerbit atau yang mencetaknya, dan sebagai sebab tersebar buku ini. Sesungguhnya Allah Yang Maha Suci lagi Maha Kuasa untuk melakukannya.

Buku dzikir harian ini menjelaskan berbagai faedahnya, semoga Anda mendapatkannya.









 
Berat : 120 gram

Harga: Rp.21.000

Petunjuk MENGGERAKKAN JARI TELUNJUK Ketika Tasyahhud

Penulis: Ibnu Saini bin Muhammad bin Musa
Penerbit: MAKTABAH MUAWIYAH BIN ABI SOFYAN
Petunjuk MENGGERAKKAN JARI TELUNJUK Ketika TasyahhudDetail Produk
Risalah ini merupakan kumpulan bahasan tentang permasalahan ''Menggerakkan jari telunjuk ketika tasyahhud'' yang seringkali menjadi bahan pertanyaan: Apakah amalan ini disyari'atkan dalam shalat? Apakah ada dalilnya atau contohnya dari nabi shallallahu 'alaihi wa sallam? Adakah mereka yang menolak? Serta bagaimana jawaban atas mereka yang menolak itu?

Selain itu, mereka yang mengaku bermadzab Syafi'i menuduh dengan tanpa bukti bahwa siapa yang mengamalkan sunnah ini, maka shalatnya batal, seakan-akan madzhan Syafi'i menolak sunnah ini secara mutlak. Padalah dalam madzab Syafi'i ada dua atau tiga pendapat dalah masalah inil ada yang berpendapat akan sunnahnya amalan ini ada ada pula yang berpendapat tidak. Dan semua keterangan itu berasal dari para pmebesar ulama Syafi'iyyah, seperti: Imam Ghazali dalam kitabnya al Wasith dan al Wajiz, Imam Rifi'i dalam kitabnya Syarah al Wajiz dan Imam Nawawi dalam kitabnya Majmu' Syarah Muhadzdzab yang semua itu merupakan kitab-kitab fikih pentih di dikalangan madzhab Syafi'i sendiri. Karena hal ini merupakan salah satu pendapat dalam madzhan Syafi'i, seperti yang dipegang oleh Imam Abu Hamdi al Isfarayini, Imam Abu 'Ali al Bandaniji dan Imam al Qadhi Abu Thayyib ath Thabari serta yang lainnya, maka siapa yang mengamalkan sunnah itu, berarti ia tidak keluar dari sebutan pengikut madzhab Syafi'i.

Selain itu, Imam Syafi'i sendiri tidak pernah menolak sunnah ini. Siapa yang menginginkan semua jawaban dan bukti dari penjelasan di atas silahkan menyimak risalah ini, mudah-mudahan bermanfaat.









 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.27.000

1000 Amalan Sunnah dalam Sehari Semalam

Penulis : Khalid al-Husainan
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i
1000 Amalan Sunnah dalam Sehari SemalamDetail Produk
Ukuran: 14 X 20cm


Sunnah tidak bisa dipisahkan dari Islam. Karena Islam adalah sunnah dan sunnah adalah Islam. Sebagaimana yang dikatakan oleh Imam al-Barbahari Rahimahullah dalam Syarhus Sunnah: “Ketahuilah, bahwasanya Islam adalah sunnah dan Sunnah adalah Islam; dan tidak akan tegak salah satu dari keduanya, kecuali yang lainnya juga tegak”. Bahkan, Imam Ahmad bin Hanbal rahimahullah berdo’a agar diwafatkan di atas Sunnah: “Ya Allah, wafatkanlah kami di atas Islam dan Sunnah”.

Sesungguhnya, derajat seorang Muslim tidak diukur dari banyaknya harta yang dikumpulkan dan keelokan parasnya. Akan tetapi, derajat seorang Muslim diukur dari seberapa besar ia mengikuti Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi Wasallam.

Untuk itulah, kami menerbitkan sebuah risalah praktis yang berjudul Lebih dari 1000 Amalan Sunnah dalam Sehari Semalam yang kami terjemahkan dari risalah Aktsaru min Alfi Sunnatin fil Yaum wal Lailah. Risalah ini ditulis oleh Khalid al-Husainan, dengan tujuan agar kaum Muslimin dapat menghidupkan Sunnah Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi Wasallam dalam kesehariannya, baik yang berkaitan dengan ibadahnya, tidurnya, makannya, maupun aktivitas lainnya. Jika sunnah-sunnah tersebut dilaksanakan, maka akan didapatkan lebih dari seribu Sunnah dalam sehari semalam.









 
Berat : 170 gram

Harga: Rp.30.000

FAWAIDUL FAWAID

Perenungan di Balik Hikmah-Hikmah Syariah dan Kehidupan

Penulis : Ibnu Qayyim al-Jauziyyah
Tahqiq: Syaikh 'Ali bin Hasan al-Halabi
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i
FAWAIDUL FAWAIDDetail Produk
Tebal: xvi+700 hlm
Ukuran: 17x24 cm

Islam, ajaran yang sarat hikmah dan pesan-pesan agung bagi kehidupan lahir dan batin manusia. Setiap ibadah fisik yang diajarkannya selalu membawa pesan-pesan batin, dan setiap pesan batin yang dibawanya selalu menuntut perwujudan secara fisik.
Laksana samudera yang luas nan dalam, buku ini menghadirkan pe­tualangan dan pergulatan spiritual yang penuh pengetahuan, hikmah, kearifan, dan pesan luhur yang terkandung dalam ajaran Islam. Semua itu disuguhkan dengan pemaparan yang mendalam dan menyentuh sisi-sisi batin Anda. Kebutuhan batin Anda akan dipenuhi dengan hikmah-hikmah di balik ajaran tauhid dan makrifatullah. Lalu, wawasan dan pe­mahaman Anda tentang al-Qur-an dan as-Sunnah akan diperkaya dengan pembahasan tafsir beberapa surah, penjelasan hadits, dan kaidah fikih yang tidak ditemukan di sembarang buku.

Kalbu Anda juga akan dipertajam oleh pembahasan hati dengan berbagai amalannya; dan karenanya Anda akan menyadari bahwa ajaran Islam bukan sekadar ritual fisik, tetapi juga mencakup amalan hati yang sering kali diabaikan. Khazanah buku ini semakin lengkap dengan pemaparan potret hidup orang-orang Shalih dan mutiara hati yang terangkum dalam petuah-petuah bijak.

Dengan menyelami buku ini, insya Allah pemahaman kita tentang hakikat ubudiyah menjadi sempurna; dan, pelita hati yang tercerahkan dengannya akan menyinari perjalanan kita menuju Allah. Telaahlah buku ini dalam-dalam. Renungilah setiap hikmah dan pesan di dalamnya perlahan-lahan. Sebab semakin dalam perenungan kita, semakin bercahaya hati kita, dan semakin
dekat jarak penelurusan kita untuk menggapai kebahagiaan hakiki.











 
Berat : 1.1 kg

Harga: Rp.150.000

Taubat Surga Pertama Anda

Penulis : Syaikh Muhammad bin Ibrahim al-Hamd
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i
Taubat Surga Pertama AndaDetail Produk
Ukuran : 15,5 X 23,5cm
Isi: XX + 474 Lembar B/W

"Setiap anak Adam sering berbuat kesalahan dan sebaik-baik orang yang sering berbuat kesalahan adalah yang paling sering bertaubat."

Demikianlah redaksi sabda Rasulullah shallallaahu 'alaihi wasallam yang telah diriwayatkan oleh Ahmad dan Ibnu Majah.

Hadits ini mengisyaratkan makna bahwasanya salah satu di antara tabiat manusia ialah sering berbuat kesalahan dan itu sesuai dengan realita yang ada. Betapa banyak manusia yang sering melakukan kesalahan dan dosa kepada Allah siang dan malam, tanpa terkecuali kita.

Lantas, apa yang harus diperbuat demi kebaikan kita semua? Janganlah cemas, bingung, atau khawatir selama Anda masih memiliki kesempatan untuk bertaubat kepada-Nya. Hanya taubatlah yang kita butuhkan, karena dengannya Allah akan menghapus dosa-dosa kita. Namun, yang menjadi pertanyaan adalah: Maukah kita bertaubat? Kapankah kita akan memulainya? Dosa-dosa apakah yang perlu kita taubati? Siapakah yang mau membimbing kita untuk bertaubat?

Buku "TAUBAT SURGA PERTAMA ANDA" buah tangan Syaikh Muhammad bin Ibrahim al-Hamd ini akan memberikan motivasi kepada Anda untuk bertaubat dan menjelaskan kepada Anda dosa-dosa apa saja yang harus Anda taubati. Di samping itu, buku ini juga akan membimbing Anda dalam melakukan cara-cara dan langkah-langkah yang harus Anda tempuh menuju taubat. Lebih dari itu, buku ini dilengkapi dengan contoh-contoh konkret lagi aktual seputar orang-orang yang bertaubat untuk dijadikan teladan dan orang-orang yang tetap bergelimang dosa sampai akhir hayatnya tanpa sebelumnya bertaubat dari tokoh-tokoh idola dunia, termasuk para bintang Hollywood, agar menjadi pelajaran bagi yang lain.





 
Berat : 725 gram

Harga: Rp.50.000

Buku Pintar MASJID

Penulis : Syaikh Abdullah bin Shalih Al-Fauzan
Penerbit : Pustaka Imam Asy-Syafi’i
Buku Pintar MASJIDDetail Produk
Ukuran: 15.5 x 23.5 cm
Isi : xvi +456 halaman

Membangun masjid dengan tujuan mencari ridha Allah Ta'ala adalah perbuatan mulia. Namun, memakmurkannya dengan berbagai aktifitas ibadah di dalamnya dan menjaga adab-adab serta menegakkan hukum-hukumnya tidaklah kalah pentingnya. Sebab masjid didirikan bukan untuk tujuan lain kecuali beribadah kepada Allah Ta'ala.

Agar dapat memakmurkan masjid dengan benar, umat Islam harus belajar ilmu tentang seluk beluk hukum dan adab-adab di masjid. Dalam hal ini telah banyak ulama Muslimin yang menuangkan buah pena mereka dalam sebuah buku yang menginformasikan tentang masjid dan sebagainya.

Buku ini ditulis untuk menyampaikan keprihatinan penulisnya terhadap fenomena masjid dan umat Islam akhir-akhir ini sekaligus memberikan penyuluhan terhadap umat Islam dalam urusan masjid mereka. Penulis melihat umat Islam membangun dan mendatangi masjid karena faktor budaya dan rutinitas yang kosong dari semangat dan makna.

Buku ini diharapkan dapat membantu mereka memperbaiki kondisi umat ini dan mengembalikan fungsi masjid dan kemuliaannya sebagaimana dulu di zaman salafus shalih sehingga pengaruhnya dapat dirasakan dalam kehidupan umat ini. Wallahu A’lam ...

Selamat membaca!





 
Berat : 700 gram

Harga: Rp.60.000

Al Quran & Terjemahnya Mushaf Al Kamil Resleting Kecil

Ukuran Kecil (10,5 × 14,5 cm)
Al Quran & Terjemahnya Mushaf Al Kamil Resleting KecilDetail Produk
Spesifikasi :
- Menggunakan Khat Madinah mengacu pada Mushaf standar Utsmani Depag RI
- Tampilan isi tiga warna (hitam, merah dan hijau)
- Terjemah Al-Qur’an dilengkapi dengan tema penjelas ayat
- Lafadz dan dhamir Allah (Lafdzul Jalalah) berwarna
- Menggunakan kertas ivory (standard kertas Beirut)





 
Berat : 350 gram

Harga: Rp.45.000

Al Quran & Terjemahnya Mushaf Al Kamil Resleting Sedang

Ukuran: 14,5 x 20,5 cm
Merk: Darus Sunnah
Al Quran & Terjemahnya Mushaf Al Kamil Resleting SedangDetail Produk
Spesifikasi :
– Menggunakan Khat Madinah mengacu pada Mushaf standar Utsmani Depag RI
– Tampilan isi tiga warna (hitam, merah dan hijau)
– Terjemah Al-Qur`an dilengkapi dengan tema penjelas ayat
– Lafadz dan dhamir Allah (Lafdzul Jalalah) berwarna
– Menggunakan kertas ivory (standard kertas Beirut)





 
Berat : 650 gram

Harga: Rp.73.000

Al Quran & Terjemahnya Mushaf Al Kamil Besar

Ukuran: 21.5 x 30.5 cm
Al Quran & Terjemahnya Mushaf Al Kamil BesarDetail Produk
Author: Depag
Language: INDONESIA
Spesifikasi :
– Hard Cover eksklusif
- Isi 637 halaman
- Ukuran 21.5 x 30.5 cm
– Tampilan isi 4 warna eksklusif
– Menggunakan kertas ivory (standar Beirut)
– Lafazh dan dhamir Allah (lafzhul jalalah) berwarna

Synopsis:
Mushaf Al Quran `Al Kamil` merupakan terjemahan Mushaf Al Quran yang mengacu pada Al Quran dan terjemahan Departemen Agama RI Edisi tahun 2002 dengan khat Madinah serta tanda baca, waqaf dan tanda lainnya yang mengacu pada mushaf standar Usmani Departemen Agama RI. Dalam Mushaf Terjemahan ini, teks terjemahan dan footnote sudah mengalami penyederhanaan yang relatif mudah untuk dipahami dibandingkan edisi








 
Berat : 1.3 kg

Harga: Rp.139.900

Inti Ajaran Islam

Penulis : Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz
Penerbit: Darul Haq
Inti Ajaran IslamDetail Produk
Deskripsi : viii + 70 hal. (SK)

Buku ini berisi prinsip-prinsip ajaran Islam yang sangat perlu diketahui setiap muslim. Memuat maslah-masalah aqidah, syari'ah dan akhlak secara ringkas, padat dan jelas.Karena untuk umum, buku ini sebagian besar tidak mencantumkan dalil, agar tidak mempengaruhi ketebalan buku. Tetapi semua pembahasannya jelas mengacu pada al-Qur'an dan hadits shahih. Apalagi pengarang buku ini, Syaikh AbdulAziz bin Abdullah bin Baz dikenal sebagai seorang ulama yang amat konsisten dengan akurasi dalil.Buku ini sangat berharga, penting dibaca dan dimiliki oleh setiap muslim.




 
Berat : 50 gram

Harga: Rp.6.000

AMALAN PENGHAPUS DOSA ANDA

Penulis: Dr. Sayyid Husain Al-Affani
Penerbit: AQWAM
AMALAN PENGHAPUS DOSA ANDADetail Produk
Tebal: 440 halaman
Ukuran: 17,5 x 24,5 cm

Tiada manusia yang luput dari dosa. Bahkan setiap anggota badan mereka pasti ambil bagian dalam berbuat dosa. Namun sayang, kesadaran bahwa sekecil apa pun perbuatan buruk akan diberi balasan sering kali hilang. Padahal, efek buruk dosa kecepatannya sangat luar biasa dalam mendatangkan siksaan Allah.

Meski demikian, pintu ampunan Allah selalu terbuka. Dia juga menjadikan sekian banyak amalan sebagai penghapus-penghapus dosa. Apa sajakah itu?

Berpijak di atas dalil-dalil yang tepercaya, di sini penulis mengupas sebanyak 286 amalan penghapus dosa yang meliputi:

1. Amalan penghapus dosa yang telah lalu
2. Amalan penghapus dosa yang telah lalu dan akan datang
3. Amalan penghapus seluruh dosa kecuali hutang
4. Amalan yang mendatangkan ampunan Allah
5. Amalan yang memasukkan surga dan menjauhkan dari neraka

“Saya pesankan kepada para penuntut ilmu dan ulama sekalian, milikilah buku ini sebagai rujukan berbagai persoalan yang berkaitan dengan tobat dan pengampunan dosa” (Syaikh Abu Bakar Jabir Al-Jazairi)









 
Berat : 800 gram

Harga: Rp.98.000

Perangkap Iblis

Penulis: Ibnul Jauzi
Penerbit: PUSTAKA ARAFAH
Perangkap IblisDetail Produk
- Ukuran 16x21cm
- Isi : 858 halaman
- Hardcover

Waspadalah!

Iblis menebarkan perangkapnya. Di kanan, kiri, depan, belakang, atas, dan bawah kita Iblis menebarkan perangkapnya. Disadari atau tidak, kitalah mangsa dari iblis.

Buku “Perangkap Iblis” adalah panduan untuk mengetahui apa saja yang termasuk perangkap iblis. Dengan mengetahuinya, diharapkan kita mampu menghindarinya. Uraian-uraian dalam buku ini akan membuat mata kita terbelalak dan hati kita tersandarkan akan tipu daya iblis yang perlu kita waspadai. Karena jangan-jangan kita telah tergelincir kedalam perangkap Iblis. Na’udzubillah.

WASPADALAH WASPADALAH !









 
Berat : 1300 gram

Harga: Rp.125.000

Silsilah HADITS SHAHIH (3 Jilid)

Penulis : Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani
Penerbit : Pustaka Imam Syafii
Silsilah HADITS SHAHIH (3 Jilid)Detail Produk
Ukuran
17 x 24 cm
Hard Cover

Berat
3750 gr / Set

1250 gr / Jilid 1
1200 gr / Jilid 2
1300 gr / Jilid 3

Jilid 1 : Akhlak; Perbuatan Baik; Hubungan Sesama Manusia; Adab Meminta Izin; Adzan; Shalat; Kurban; Makanan; Hewan Sembelihan; Minuman; Aqiqah; Iman; Tauhid; Agama; Qadar; Sumpah; Nadzar; Kafarat; Berlemah Lembut Terhadap Binatang; Jual Beli; Usaha; Zuhud


Jilid 2 : Taubat; Muamalah; Pelembut Hati; Surga; Neraka; Hukum; Nasehat; Baiat; Ketaatan; Menyayangi Binatang;
Kedermawanan; Pernikahan; Puasa; Shalat Malam; Sirah Nabawi; Sifat Nabi; Haji; Umroh; Jihad; Perang; Adil Kepada Istri; Anak; Mendidik Anak; Memberi Nama Anak; Safar; Hudud; Pengobatan; Menjenguk Orang Sakit; Thaharah; Wudhu Khilafah; Pemerintahan; Zakat; Sedekah; Hibah; Ilmu; Sunnah; Hadits Nabi


Jilid 3 : Fitnah; Tanda Kiamat; Do'a; Dzikir; Ruqyah; Keutamaan Al Qur'an; Pakaian; Gambar; Perhiasan; Permainan; Wahyu; Jenazah; Kubur; Sakit; Keajaiban Makhluk; Pujian; Celaan;
Para Nabi; Tazkiyatun Nufus; Berbagai Masalah Terpisah

Tak ada yang meragukan keahlian Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani rahimahullah dalam penelitian hadits, salah satu karya besar beliau dalam bidang ilmu hadits adalah Silsilah al-Ahaadiits ash-Shahiihah yang kemudian dikenal dengan Ash-Shahiihah.

Ash-Shahiihah adalah hadits-hadits yang beliau kumpulkan dari berbagai kitab hadits yang haditsnya berderajat Hasan dan Shahih.

Dalam penyusunannya beliau membuat bab-bab yang terdiri dari satu atau lebih hadits kemudian beliau terangkan Takhrij-nya dan beliau keluarkan dari hadits tersebut hukum-hukumnya. Kitab tersebut akhirnya menjadi salah satu rujukan dalam menentukan derajat suatu hadits.

Syaikh Masyhur Hasan Alu Salman (salah satu murid beliau) mengumpulkan seluruh matan hadits dari kitab tersebut dan meletakkan hadits-hadits sesuai dengan pembagian bab yang telah disusun Syaikh al-Albani rahimahullah dalam daftar isi kitabnya (Silsilah al-Ahaadiits ash-Shahiihah).

Tujuannya agar orang-orang yang tidak memiliki spesialisasi keilmuan dalam ilmu hadits dapat membaca dan menelaah kitab ini dengan mudah. Sekaligus kitab ini menjadi bekal bagi para peneliti, para khathib, da'i dan para pemberi nasihat. Karena dengan memisahkan takhrij sanad hadits yang panjang dari matannya pada kitab as-Shahiihah ini, mereka dapat mencari hadits yang mereka inginkan dengan cepat dan mudah.

Berikut ini susunan bab yang berisikan hadits-hadits yang telah diurutkan tersebut:

1. Akhlak, Perbuatan Baik, dan Hubungan Antar Sesama Makhluk.
2. Adab dan Meminta Izin.
3. Adzan dan Shalat.
4. Kurban, Binatang Sembelihan, Makanan, Minuman, Aqiqah, dan Bersikap Lembut Terhadap Binatang.
5. Iman, Tauhid, Agama, dan Qadar.
6. Sumpah, Nadzar, dan Kafarat.
7. Jual beli, Usaha, dan Zuhud.
8. Taubat, Nasihat, dan Pelembut Hati.
9. Surga dan Neraka.
10. Haji dan ‘Umrah.
11. Hudud, Mu’amalah dan Hukum-Hukum.
12. Khilafah, Bai’at, Keta’atan, dan Pemerintahan.
13. Zakat, Kedermawanan, Sedekah dan Hibah.
14. Pernikahan, Bersikap Adil Terhadap Para Istri, Mengasuh Anak dan Bersikap Adil di Antara Mereka Serta Memberi Mereka Nama-Nama yang Bagus.
15. Safar, Jihad, Peperangan dan Berlaku Lembut Kepada Binatang.
16. Sirah Nabawi dan Perjalanan Hidup Rasulullah shallallaahu 'alaihi wasallam.
17. Puasa dan Shalat Malam.
18. Pengobatan dan Menjenguk Orang Sakit.
19. Thaharah dan Wudhu’.
20. Ilmu, Sunnah, dan Hadits Nabi.
21. Fitnah, Tanda-Tanda Datangnya Kiamat dan Kebangkitan.
22. Keutamaan-Keutamaan al-Qur’an, Doa, Dzikir, dan Rukyah.
23. Pakaian, Perhiasan, [Permainan], dan Gambar.
24. Permulaan Alam Semesta, Para Nabi, dan Keajaiban-Keajaiban Makhluk Allah.
25. Penyakit, Jenazah, dan Kubur.
26. Keutamaan Seorang Tokoh dan Kekurangannya.
27. Nasihat dan Pelembut Hati.
28. Masalah-Masalah Lainnya.

Adapun metode yang digunakan Syaikh Masyhur Hasan Alu Salman dalam memisahkan matan-matan hadits pada kitab ash-Shahiih dari sanadnya adalah sebagai berikut:

1. Mencantumkan nama sahabat yang meriwayatkan hadits beserta latar belakang hadits tersebut jika ada.
2. Mencantumkan matan-matan hadits berdasarkan urutan angka.
Kemudian pada akhir matan tersebut, menyebutkan nomor haditsnya dari kitab Silsilah ash-Shahiihah di dalam tanda kurung.
Dalam hal ini, tidak disebutkan satupun jalur-jalur periwayatannya maupun rujukannya dari kitab-kitab hadits.
3. Ditemukan beberapa hadits yang dicantumkan berulang-ulang dalam banyak tempat, maka beliau mencantumkan hadits-hadits yang berkaitan dengannya yang tercantum dalam lima jilid pertama kitab as-Silsilah ash-Shahihah, dan meletakkan hadits-hadits yang berkaitan dengan bab ini yang ditemukan pada jilid keenam dan jilid ketujuh di bawah nomor hadits di depan.
4. Hadits-hadits yang diulangi penyebutannya oleh Syaikh al-Albani rahimahullah pada lebih dari satu bab, maka dicantumkan saja seperti apa adanya.





 
Berat : 3750 gram

Harga: Rp.420.000

Sifat Shalat Nabi (Edisi Lengkap)

Penulis : Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani
Penerjemah: Abu Zakariya Al-Atsary
Penerbit : Griya Ilmu
Sifat Shalat Nabi (Edisi Lengkap)Detail Produk
Edisi lengkap: 3 Jilid
Ukuran: 15.5 x 24.5 cm
Jenis: Hard Cover + Box

Sinopsis :

Sungguh, kitab Shifat Shalat Nabi Sholallohi Alaihi Wassalam buah karya Muhaddits pada abad ini, Al-Imam Al-Allamah Nashir As-Sunnah, Muhammad Nashiruddin Al-Albani rohimahulloh yang kini di tangan pembaca, adalah kitab monumental yang telah dinanti oleh segenap kaum muslimin. Bagaimana tidak, kitab ini mengupas secara tuntas dan gamblang bagaimana Nabi Sholallohi Alaihi Wassalam melaksanakan shalat sejak takbir hingga salam. Seakan penulis rohimahulloh tidak lagi memberikan kesempatan kepada selainnya untuk menulis kitab seperti ini.

Kekuatan pembahasan, baik dari sisi Hadits maupun Fiqih, disertai kelugasan dan kecermatan dalam mengolah alur demi alur bahasan ilmiah, argumentasi yang memukau dalam setiap pasal pembahasan, bahkan dalam setiap bab permasalahan, adalah karakter kuat yang nampak pada kitab-kitab dan karya ilmiyah beliau rohimahulloh. Dan kitab ini adalah salah satu diantaranya.

Di hadapan pembaca budiman, akan nampak figur seorang ulama Rabbani, ... sehingga tidak salah lisan berucap jikalau dikatakan: Inilah satu-satunya atsar Ulama As-Salaf yang pernah menyertai kita di zaman ini.









 
Berat : 3 kg

Harga: Rp.300.000

Penjelasan Pembatal keislaman

Penulis: Sulaiman Bin Nashir Al-'Ulwan
Penerbit: At-Tibyan
Penjelasan Pembatal keislamanDetail Produk
Ada semebtara kalangan umat yang berpendapat bahwa riddah atau yang lebih dikenal dengan kata=kata murtad -pernyataan seseorang keluar dari Islam dan pindah ke agama lain- merupakan satu-satunya pintu penyebab batalnya keislaman seorang muslim.

Adapun penyimpangan-penyimpangan dari alur pemikiran atau perilaku yang dilakukannya baik dibidang akidah, syari'ah dan juga muamalah dianggap tidak sedikitpun mengusik keislamn-nya, selama ia masih sholat, shaum, haji dan masih merasa dirinya sebagai muslim.

Penulis kitab ini berusaha untuk meluruskan fikrah yang salah tersebut dengan memaparkan sepuluh perkara yang dapat mem-batalkan keislaman seseorang.

Syirik, tidak mau mengkafirkan orang yang telah jelas kekafiran-nya, menganggap ada ajaran yang lebih sempurna dari Al-Islam yang dibawa oleh Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam dan menolak (membenci) meski hanya sebagian dari ajaran tersebut, merupakan bagian dari isi kitab ini yang diyakini oleh penulis dan dibuktikan dengan nash yang shahih sebagai bagian dari sepuluh pembatal di atas.

Meskipun angka sepuluh ini bisaditambah (berkembang) lagi, tetapi penulis dalam mukadimah kitabnya, menerangkan bahwa semua pembatal=pembatal yang sangat banyak jumlahnya akhirnya akan terpulang kepada salah satu diantara pembatal yang beliau tulis di dalam kitab "At-Tibyan Syarhu Nawaqidhil Islam" ini.









 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.13.000

Perjalanan RUH Setelah MATI

Penulis : Khalid bin Abdurrahman asy-Syayi'
Penerbit: Darul Haq
Perjalanan RUH Setelah MATIDetail Produk
Deskripsi : 90 + vi (K)

Keberadaan adzab dan nikmat kubur masih menjadi polemik di tengah masyarakat kita; sebagian tetap berkeyakinan bahwa adzab dan nikmat kubur adalah sesuatu yang pasti terjadi, namun ada juga yang mengingkari hal tersebut, karena menurut me-reka, kejadian tersebut tidak masuk akal, bahkan ada juga yang meragukan. Termasuk kelompok manakah anda? Lalu, bagaimana pendapat ulama tentang hal ini?

Buku kecil di tangan anda ini akan mengupas tuntas permasalahan tersebut disertai dengan dalil-dalil yang kuat baik dari al-Qur'an maupun hadits-hadits Rasulullah SAW serta penjelasan para sahabat.

Selain itu, dengan bahasa yang lugas dan mu-dah dipahami, buku ini pun menjelaskan secara lengkap perjalanan panjang yang dialami ruh, mulai saat dicabutnya dari jasad hingga ke tempatnya yang kekal. Di manakah ruh-ruh tersebut bersemayam saat berpisah dari jasad? Apa saja peristiwa yang terjadi di alam barzakh? Semua pertanyaan tersebut -insya Allah- akan terjawab setelah anda menyimak buku ini.









 
Berat : 120 gram

Harga: Rp.14.000

Larangan Larangan Dalam Shalat

Penulis: Abu Hudzaifah Ath-Thalibi
Penerbit: zam zam
Larangan Larangan Dalam ShalatDetail Produk
Syariat islam mengandung sejumlah perintah dan larangan. Perintah-perintah dalam syariat Islam seyogyanya ditunaikan. Sebaliknya, larangan-larangannya seyogyanya ditinggalkan dan dijauhi. Sebab, setiap perintah pasti mengandung kemaslahatan, sedangkan setiap larangan pasti mengandung keburukan, baik yang kita ketahui maupun tidak.

Shalat yang merupakan ibadah pokok dalam Islam juga mengandung sejumlah perintah yang harus ditunaikan dan sejumlah larangan yang harus ditinggalkan. Larangan-larangan dalam shalat tersebut berkaitan dengan amaliyah sebelum shalat, gerakan shalat, maupun hal-hal yang berkaitan dengannya. Larangan-larangan tersebut telah dijelaskan secara gamblang dalam praktik shalat Nabi SAW.

Buku ini merangkum 30 larangan dalam shalat yang sering dilanggar. Dengan merujuk kepada dalil-dalil syar'i yang shahih dan penjelasan para ulama yang telah diakui kapabilitas keilmuannya, menjadikan buku ini layak sebagai pegangan bagi setiap muslim dalam memperbaiki kualitas shalatnya. Semoga kita diberi hati yang lapang dalam menjauhi larangan-larangan tersebut dan mampu meningkatkan kualitas kekhusyukan shalat kita.
Selamat membaca.









 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.27.000

Agar Selalu Ditolong Allah

Penulis: HENDRA SETIAWAN
Penerbit: Jabal
Agar Selalu Ditolong AllahDetail Produk
126 hlm.
Cet. Ke-21
Terjual lebih dari 50.000 eksemplar
Ribuan pembaca telah berkonsultasi pada penulisnya
Rp. 13.000

Allah menciptakan dunia ini sebagai ujian bagi manusia. Karena itu, Allah kemudian menguji manusia. Kadang dengan kesenangan dan di lain waktu
dengan kesulitan. Namun seringkali, ketika menghadapi kesulitan, manusia mudah jatuh dalam keputus asaan dan kesedihan. Padahal Allah telah menegaskan secara berulang: “Maka, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS.94:5-6)Apapun masalah dan kesulitan yang sedang anda alami, Allah pasti akan memberikan jalan keluar.

Buku ini mengulas:
- Bagaimana mengundang pertolongan Allah.
- Bagaimana membuka pintu kemudahan dalam kesulitan.
- Bagaimana melihat kebaikan dalam segala hal.
- Bagaimana membuat hidup bersemangat.
- Bagaimana keluar dari kesedihan dan keputusasaan.

Komentar Pembaca
Buku ini telah membimbing dan mencerahkan saya.” (Pembaca di Surabaya)
Sebenarnya saya sudah putus asa. Namun setelah membaca buku ini,
semangat saya mulai bangkit” (Pembaca di Malang)
“Sekarang hidup saya sedang sulit. Alhamdulillah, buku ini banyak membuka pikiran” (Pembaca di Jakarta)









 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.20.000

Kado Pernikahan

Tuntunan dalam mempersiapkan pernikahan Islami dan membina keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah sesuai petunjuk al-Qur`an dan sunnah Nabi s.a.w.

Penulis: Syaikh Mahmud Mahdi al-Istanbuli
Penerbit: Qisthi Press
Kado PernikahanDetail Produk
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover

Pernikahan adalah ibadah yang sangat sakral. Namun, masih banyak di antara kita yang belum mengetahui dan memahami seluk beluknya. Padahal, tanpa pemahaman yang benar, bahtera pernikahan akan berjalan tidak sesuai dengan apa yang diidamkan, bahkan bisa berakibat kepada kehancuran mahligai rumah tangga.

Buku ini mengulas secara terperinci segala hal yang harus dipahami dan diketahui, baik menjelang maupun sesudah pernikahan. Dimulai dari pembinaan akhlak generasi muda agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas pra nikah, memilih pasangan, pendidikan seks Islami, penyelesaian problematika dalam rumah tangga, hingga pendidikan anak. Seluruh persoalan itu dijelaskan secara detil namun ringkas dengan merujuk pada dalil-dalil al-Qur`an dan sunnah Nabi s.a.w.

Penulisnya—yang merupakan murid langsung dari Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani—tidak hanya memaparkan dan mengupas dalil-dalil tentang pernikahan dan kehidupan berumah tangga, namun juga mengajukan fakta dan kasus yang sering terjadi dalam pembinaan keluarga dewasa ini. Sehingga, karya ini sangat layak dijadikan rujukan bagi setiap muslim dan muslimah yang hendak dan sedang mengarungi bahtera kehidupan rumah tangga, demi terwujudnya keluarga yang mawaddah, sakinah, wa rahmah. Selamat membaca.

Syaikh Mahmud Mahdi al-Istanbuli

Lahir di Damaskus, Suriah, pada 1327 H. Belajar hadis secara langsung dari Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani, dan mengadopsi metode sang guru dalam penelitian dan takhrij hadis. Karenanya, tidak mengherankan apabila gaya dan metode penulisan kedua ulama besar ini sangat mirip.

Selain aktif berdakwah, mendidik, dan mengajar hadis, ulama yang wafat pada tahun 1420 H ini juga produktif dalam menulis. Buku-bukunya diterima dengan sangat baik dan luas oleh kaum Muslimin di seluruh dunia. Tuhfatul Arusy yang terjemahannya berada di tangan pembaca ini adalah masterpiece dari puluhan judul karya tulisnya, yang semuanya juga sudah dibukukan.











 
Berat : 500 gram

Harga: Rp.85.000

Sikap Istri Yang Shalihah Terhadap Poligami

Penulis: Asy-Syaikh ‘Isham bin Muhammad Asy-Syarif
Penerbit: Pustaka Al-‘Afiyah
Sikap Istri Yang Shalihah Terhadap Poligami Detail Produk
Kami menghadirkan risalah ini semata-mata dalam rangka membela salah satu syari’at Allah yang di masa ini telah menjadi sesuatu yang asing yaitu POLIGAMI.

Bahkan syari’at ini dimusuhi oleh sebagian kaum muslimin sendiri, khususnya para wanita, walaupun mereka yang mengaku berusaha meniti jejak Salafush Shalih.

Jika demikian, tidaklah layak jika apa yang kami hadirkan di hadapan pembaca ini disikapi dengan buruk sangka atau pun tanggapan yang negatif. Misalnya ucapan, “Apakah tidak ada yang lain untuk dibicarakan selain ini” atau “Kalau memang sudah mampu, sana segera lakukan sendiri dan jangan memprovokasi suami-suami kami.”Atau ucapan-ucapan yang semisalnya.

Akhir kata, untuk lebih jelasnya pembaca akan mendapati pemaparannya di dalam buku ini.









 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.30.000

Produk ini habis terjual.

Mahkota Pengantin

Pengarang: Majdi bin Manshur bin Sayyid as-Syuri
Penerbit: PUSTAKA TAZKIA
Mahkota PengantinDetail Produk
UKURAN : 15.5 x 24 cm
Isi: 352 hlm
Hardcover

Pernikahan adalah pilar keutuhan masyarakat Muslim. Jika ikatan keluarga retak, remuk pulalah sendi-sendi sebuah peradaban. Karenanya, tak usah heran jika Islam menjaga sedini mungkin setiap unsur yang dapat merusak kebahagiaan rumah tangga. Salah satu caranya adalah agar setiap pemuda-pemudi Muslim yang hendak menikah memahami esensi dan hukum-hukum sekitar pernikahan agar setiap persoalan yang muncul dapat diatasi dengan solusi yang islami.

Buku ini adalah sebuah pemahaman sekaligus pencerahan tentang bagaimana membangun keluarga sakinah mawaddah wa rahmah, sejak mula niat pinangan dipancangkan. Tentang bagaimana menyesap setiap bulir kebahagiaan dan nikmat pernikahan sejak ijab kabul diresmikan. Rumah yang bahagia bukanlah rumah yang tanpa cekcok. Tapi adanya kekurangan pertanda ketidaksempurnaan dan dinamika, sehingga suami-istri pun berupaya saling menjaga dan saling mengisi.

Kelebihan buku ini terletak pada kupasannya yang relatif lengkap. Bahasanya pun lebih cair, apa adanya dan dialogis. Seringkali paparan dimulai dengan tanya jawab lalu disusul dengan jawaban yang jelas, lugas dan berdalil. Kelebihan lain, buku ini bicara tanpa pakewuh berlebihan untuk hal-hal yang bagi sebagian orang sensitif. Ketika banyak buku lain yang ”malu-malu” bicara tentang etika pergaulan seksual suami-istri, buku ini bicara tentang etika, adab dan seni tanpa terjebak pada vulgaritas yang mengoyak malu. Karena itu, buku ini sangat penting untuk menjadi pegangan bagi pemuda-pemudi Muslim yang hendak menikah maupun keluarga Muslim. Tak ada kata terlambat untuk berbenah diri. Karena bahagia harus dijemput, bukan menunggu untuk didatangi.









 
Berat : 700 gram

Harga: Rp.78.000

Tazkiyatun Nafs (Penyucian Jiwa)

Penulis : Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah
Penerbit : Darus Sunnah
Tazkiyatun Nafs (Penyucian Jiwa)Detail Produk
Ukuran : 24,5 × 16 cm
Tebal : 485 hlm

Tubuh manusia itu terdiri dari dua unsur : jiwa dan raga. Tidak hanya raga yang membutuhkan pemenuhan kebutuhannya seperti makan, minum, dan sebagainya. Akan tetapi, jiwa juga membutuhkan santapan dan nutrisi. Hal ini dapat dipenuhi dengan melakukan amalan-amalan hati sehingga mampu menjernihkan jiwa dan menyegarkan amal ibadah.

Buku ini membahas tentang amalan-amalan hati sebagai sarana untuk penyucian jiwa (tazkiyatun nafs), seperti ikhlas, ridha, syukur, tawakal, qanaah dan sebagainya. Juga penyucian diri dari penyakit-penyakit hati, seperti riya’, iri, hasad, dengki, sombong dan sebagainya. Walau hanya berbentuk segumpal darah, hati laksana pemimpin raga insani. Baik atau buruknya hati mampu mengatur dan mengendalikan perilaku seseorang. Hati yang bersih akan mengajak pemiliknya untuk selalu melaksanakan perbuatan yang baik. Begitu sebaliknya, hati yang dipenuhi noda-noda dosa dan hawa nafsu akan selalu mengajak pemiliknya kepada perbuatan yang jelek. Sebab, keputusan hati akan selalu diikuti dan dilaksanakan oleh raganya.

Alangkah bahagianya orang-orang yang selalu memberikan santapan kepada jiwanya, menyuntikkan nutrisi pada hatinya dengan petunjuk-petunjuk syar’I, sehingga terbentuklah pribadi-pribadi yang bertaqwa, luhur, dan mulia.











 
Berat : 720 gram

Harga: Rp.85.000

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20