====== Selamat Datang di Rumah Muslim ======


The Shop

LoadingUpdating...
Karya Ibnu Qayyim Al Jauziyah

 

TRANSFER PAHALA

Penulis: Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah & Ibnu Qayyim al-Jauziyah
Penerbit: Griya Ilmu

Ukuran: 14 x 20.5 cm
Tebal: 212 hal.
Jenis: Soft Cover
TRANSFER PAHALADetail Produk
Sesungguhnya kematian seseorang menurut pandangan Islam merupakan akhir kehidupan di dunia ini, kemudian berpindah ke alam barzakh sebagai tempat penantian datangnya hari kebangkitan, namun alam barzakh tidaklah terputus secara keseluruhan dengan kehidupan dunia, karena hubungan antara orang-orang yang masih hidup dengan orang-orang telah wafat terus berlangsung. Orang-orang yang masih hidup dapat “mentransfer” (baca: mengirim), adapun orang-orang yang telah wafat menerimanya melalui catatan amal mereka.

Di antara ulama terbaik yang membahas tentang orang yang wafat dapat mengambil manfaat dari amalan orang yang masih hidup adalah Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah dan murid andalannya, Ibnu Qayyim al-Jauziyah . Dalam buku ini kedua ulama besar tersebut menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan kepada mereka.

Beberapa pembahasan yang ada dalam buku ini di antaranya adalah; tentang bacaan al-Qur`an untuk orang yang telah wafat, apakah pahalanya akan sampai kepada mereka atau tidak? Kemudian, apa hukum mengambil upah untuk itu? Lalu bagaimana hukumnya apabila keluarga yang telah wafat membuat makanan dan mengundang banyak orang? Di antara pertanyaan lainnya adalah; Bolehkah menghadiahkan pahala bacaan al-Qur`an untuk orang yang telah wafat? Apakah dibolehkan meniatkan puasa, shadaqah atau haji untuk orang yang telah wafat? Dan masih banyak lagi pertanyaan menarik lainnya yang akan terjawab dalam buku ini. Selamat membaca!





 
Berat : 400 gram

Harga: Rp.28.000

Terapi Mensucikan Jiwa

Penulis : Ibnul Qayyim al-Jauziyyah
Penerbit : Qisthi Press
Cover : Soft Cover
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Terapi Mensucikan JiwaDetail Produk
Intisari ajaran Islam tentang ketakwaan dan kesalehan yang dipetik dari al-Qur`an, hadis Rasulullah s.a.w., dan renungan-renungan keagamaan tentang penyucian jiwa serta pembinaan akhlak mulia, untuk dapat menjalani kehidupan secara lebih baik dengan sesama manusia (hablun min an-nâs) dan dengan Allah (hablun min Allâh)

Setiap muslim dituntut untuk dapat menjadi pribadi yang saleh. Sebab, kesalehan menghimpun seluruh kebaikan dan nilai-nilai luhur yang diajarkan Islam. Sehingga, ia pun akan dapat menjalin hubungan yang baik dengan sesama manusia maupun dengan Allah.

Buku ini menuntun kita untuk meraih kesalehan dan mewujudkan ketakwaan kepada Allah s.w.t. Dirangkai dalam untaian nasihat dan hikmah yang disarikan dari ayat-ayat al-Qur`an, hadis Nabi s.a.w., atsar para sahabat dan as-salaf ash-shâlih serta renungan moral-spiritual penulisnya, karya ini sarat makna dan meggugah kalbu pembacanya.

Di dalamnya ditunjukkan, bagaimana setiap Muslim harus dapat menghidupkan hati dan membersihkan jiwa, salah satunya, dengan selalu membaca al-Qur`an, menghayati maknanya, dan mengamalkan ajarannya. Penulisnya juga menjelaskan, bahwa kehidupan manusia di dunia ini hanyalah sebuah perjalanan menuju ridha Allah. Untuk dapat mencapai ridha-Nya, manusia harus tetap berjalan di atas jalan yang sudah digariskan oleh-Nya, dan menjauhi maksiat-Nya.Karya ini tidak hanya mengajak kita untuk merenungkan kembali kedudukan kita sebagai hamba yang lemah dan mudah melakukan kesalahan, melainkan mendorong kita juga untuk dapat memptaktikkan ajaran-ajaran dan nilai-nilai luhur Islam. Sehingga, kita pun akan memiliki kesalehan individual sekaligus kesalehan sosial dalam menjalani kehidupan sehari-hari di bawah naungan ridha-Nya.

Ibnul Qayyim al-Jauziyyah (691 H/1292 M – 751 H/1349 M)

Cendekiawan Muslim ini lahir di Damaskus pada tahun 691 H. Terkenal sebagai seorang reformis pemikiran Islam. Murid utama Ibnu Taimiyah ini menguasai beragam bidang ilmu, mulai dari fikih, tafsir, hadis, akhlak, hingga filsafat, kimia, dan astronomi.

Wafat pada tahun 751 H di Damaskus, dan meninggalkan banyak warisan intelektual berupa buku dan tulisan yang hingga saat ini ikut mewarnai arus pemikiran keagamaan di dunia Islam.





 
Berat : 0.8 kg

Harga: Rp.92.000

Jangan Menyerah Ada Hikmah Dibalik Ujian

Penulis : Ibnu Qayyim al-Jauziyyah
Penerbit : Qisthi Press
Cover : Soft Cover
Ukuran : 12.5 x 17,5 cm
Jangan Menyerah Ada Hikmah Dibalik UjianDetail Produk
Adakah manusia yang tidak pernah mendapatkan musibah? Tentu tak ada. Musibah adalah segala sesuatu yang tak diinginkan yang menimpa seseorang, apa pun bentuknya, sebagai sunnatullah yang berlaku atas hamba-hamba-Nya. Musibah tidak hanya menimpa orang-orang yang jauh dari nilai-nilai agama saja, namun juga orang-orang mukmin dan bertakwa. Bahkan, semakin tinggi kedudukan seorang hamba di sisi Allah, semakin berat ujian dan cobaan yang diberikan Allah kepadanya. Karena Dia akan menguji keimanan dan ketabahan hamba yang dicintai-Nya.

Seberat apa pun musibah yang dialami seorang Mukmin, tidak lepas dari ujian Allah untuk menguji seteguh apakah keimanan yang ia miliki. Apakah imannya akan rapuh dengan satu ujian saja, ataukah akan semakin kuat? Allah s.w.t. berfirman, “Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan, ‘Kami telah beriman,’ sedang mereka tidak diuji lagi?” (QS. Al-Ankabut: 2).

Dengan demikian, tak ada musibah yang diturunkan Allah dengan sia-sia. Sebab, Allah s.w.t. Mahaadil dengan menyiapkan hikmah di baliknya. Tahukah kita, bahwa musibah diturunkan Allah untuk menyucikan jiwa manusia dari dosa dan maksiat? Tidakkah kita menyadari, bahwa Allah menghendaki kebaikan untuk hamba-Nya yang ditimpa musibah? Selain itu, musibah juga merupakan pelajaran bagi manusia agar dapat berempati terhadap sesama dan selalu mensyukuri nikmat Allah.

Masih banyak lagi hikmah di balik musibah yang dipaparkan oleh buku ini. Karya ini tak hanya mengantarkan kita untuk dapat bersikap ridha terhadap setiap musibah yang kita hadapi, namun juga sekaligus mempertebal keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah s.w.t.

Ibnul Qayyim al-Jauziyyah (691 H/1292 M – 751 H/1349 M)

Cendekiawan Muslim ini lahir di Damaskus pada tahun 691 H. Terkenal sebagai seorang reformis pemikiran Islam. Murid utama Ibnu Taimiyah ini menguasai beragam bidang ilmu, mulai dari fikih, tafsir, hadis, akhlak, hingga filsafat, kimia, dan astronomi.

Sebagian besar karyanya berbicara tentang akhlak, moral, dan penyucian jiwa. Karena itulah, ulama ini sering disebut sebagai "spesialis penyakit hati (the scholar of the heart)." Meski oleh sebagian kalangan ia dipandang menentang tasawuf, namun kritiknya itu semata ditujukan kepada ajaran dan praktik tasawuf yang menyimpang dari ajaran al-Qur`an dan sunnah Nabi.

Wafat pada tahun 751 H di Damaskus, dan meninggalkan banyak warisan intelektual berupa buku dan tulisan yang hingga saat ini ikut mewarnai arus pemikiran keagamaan di dunia Islam.




 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.20.000

Faedah DZIKIR Yang Menakjubkan

Penulis : Ibnu Qayyim al-Jauziyyah
Penerbit : Pustaka Ibnu Umar
Ukuran : Buku Saku 10.5 x 15 cm
Halaman : 80 halaman
Faedah DZIKIR Yang MenakjubkanDetail Produk
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Maukah aku kabarkan kepada kalian amal-amal kalian yang terbaik, paling suci di sisi Raja kalian dan paling meninggikan derajat kalian, serta lebih baik bagi kalian daripada menginfakkan emas dan perak, dan lebih baik daripada kalian berjumpa dengan musuh kalian , dimana kalian memancung leher mereka atau mereka memancung leher kalian?” Para Sahabat menjawab, “Tentu saja mau.” Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Dzikir mengingat Allah Ta'ala.”

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Perumpamaan orang yang berdzikir kepada Rabb-nya dan yang tidak berdzikir kepada Rabb-nya adalah seperti orang yang mati dan orang yang hidup.”

Dan masih ada faedah-faedah lainnya hingga 75 faedah yang Ibnul Qayyim Rahimahullah himpun.
Selamat menikmati faedahnya.




 
Berat : 0.1 kg

Harga: Rp.12.000

Stop Maksiat Sebelum Terlambat

Penulis : Ibnu Qayyim al-Jauziyyah
Penerbit : Qisthi Press
Cover : Soft Cover
Ukuran : 12.5 x 17,5 cm
Stop Maksiat Sebelum TerlambatDetail Produk
Tahukah kita bahwa perbuatan maksiat itu dapat memperpendek usia? Selain itu, maksiat juga menyebabkan kesulitan hidup, menutup pintu rezki, menumbuhkan perasaan gelisah dalam diri pelakunya, menumpulkan kemampuan berpikir, dan membahayakan manusia di dunia dan di akhirat. Meski hanya Allah yang mengetahui akibat dan pengaruhnya secara pasti, namun demikian dampak maksiat dapat dirasakan oleh pelakunya maupun oleh orang-orang di sekitarnya.

Dengan mengacu pada dalil-dalil al-Qur`an, hadis Rasulullah s.a.w., dan nasihat para ulama yang saleh, buku ini memerinci dampak dan akibat perbuatan maksiat terhadap pelakunya dan lingkungannya. Penulisnya menjelaskan, maksiat yang dilakukan terus menerus akan meninggalkan noda dan kerak pada hati pelakunya. Jika dibiarkan, noda dan kerak itu akan semakin tebal dan sulit dihilangkan.

Melalui buku ini, kita tidak hanya dapat mengetahui pelbagai macam dampak maksiat dalam kehidupan, namun juga mengingatkan kita untuk menghindari perbuatan dosa, serta menyadarkan kita untuk selalu dekat dengan-Nya. Sehingga, kehidupan maupun jiwa kita pun tenang, tenteram, dan bahagia di bawah naungan ridha-Nya.

Ibnul Qayyim al-Jauziyyah (691 H/1292 M – 751 H/1349 M)

Cendekiawan Muslim ini lahir di Damaskus pada tahun 691 H. Terkenal sebagai seorang reformis pemikiran Islam. Murid utama Ibnu Taimiyah ini menguasai beragam bidang ilmu, mulai dari fikih, tafsir, hadis, akhlak, hingga filsafat, kimia, dan astronomi.

Sebagian besar karyanya berbicara tentang akhlak, moral, dan penyucian jiwa. Karena itulah, ulama ini sering disebut sebagai "spesialis penyakit hati (the scholar of the heart)." Meski oleh sebagian kalangan ia dipandang menentang tasawuf, namun kritiknya itu semata ditujukan kepada ajaran dan praktik tasawuf yang menyimpang dari ajaran al-Qur`an dan sunnah Nabi.

Wafat pada tahun 751 H di Damaskus, dan meninggalkan banyak warisan intelektual berupa buku dan tulisan yang hingga saat ini ikut mewarnai arus pemikiran keagamaan di dunia Islam.




 
Berat : 0.3 kg

Harga: Rp.20.000

Tobat dan Inabah

Penulis : Ibnu Qayyim al-Jauziyyah
Penerbit : Qisthi Press
Cover : Hard Cover
Ukuran : 15.5 x 24 cm
Halaman : 434 halaman
Tobat dan InabahDetail Produk
Mengungkap rahasia dan makna tobat berdasarkan pada keterangan dalil-dalil al-Qur`an dan sunnah yang sahih, dilengkapi penjelasan tentang jenis-jenis dan tingkatan-tingkatan dosa, beserta tata cara melakukan tobat dari dosa-dosa itu dan menggapai maqam inabah.

Tobat adalah kembalinya seorang hamba kepada Allah s.w.t. Artinya, ia harus menjauhi jalan para pelaku dosa dan maksiat, dan kembali menempuh ketaatan kepada Allah s.w.t. Dalam upaya melakukan tobat tersebut, diperlukan syarat-syarat khusus agar tobat diterima oleh Allah dan maqam inabah (kembali tunduk kepada Allah) tercapai.
Tobat dan Inabah adalah literatur klasik terlengkap tentang tobat dan inabah yang disarikan dari dalil-dalil al-Qur`an, sunnah Rasulullah s.a.w., dan nasihat para ulama salaf yang saleh. Di dalamnya dijelaskan makna tobat dan inabah, pengertian dan hakikat tobat nasuha, syarat-syaratnya, hingga tanda-tanda seseorang sudah mencapai maqam inabah. Bahkan, penulisnya--Imam Ibnul Qayyim--melengkapi kajiannya dengan paparan yang rinci mengenai jenis-jenis dosa, dan cara tobat dari setiap jenis dosa beserta rahasia di balik masing-masing cara tobat tersebut. Misalnya, bagaimana cara tobat orang yang melakukan ghashab (memakai hak orang lain tanpa izin)? Mengapa qishaash (sanksi hukum yang setimpal dengan pelanggaran yang dilakukan) digariskan oleh syariat sebagai sarana pertobatan dari dosa membunuh?

Buku ini tak hanya memberikan kita pengetahuan tentang tobat dan inabah, namun juga menuntun kita untuk dapat membawa diri kita menghindari dosa dan maksiat serta melakukan tobat dari dosa-dosa yang pernah kita lakukan. Dengan membaca dan mempraktikkan tuntunannya, kita pun akan menjadi pribadi-pribadi bertakwa yang selalu berada di jalan yang digariskan-Nya, dan meraih ridha-Nya.

Ibnul Qayyim al-Jauziyyah (691 H/1292 M - 751 H/1349 M)

Cendekiawan Muslim ini lahir di Damaskus pada tahun 691 H. Terkenal sebagai seorang reformis pemikiran Islam. Murid utama Ibnu Taimiyah ini menguasai beragam bidang ilmu, mulai dari fikih, tafsir, hadis, akhlak, hingga filsafat, kimia, dan astronomi.

Sebagian besar karyanya berbicara tentang akhlak, moral, dan penyucian jiwa. Karena itulah, ulama ini sering disebut sebagai "spesialis penyakit hati (the scholar of the heart)." Meski oleh sebagian kalangan ia dipandang sebagai kritikus tasawuf, namun sikap kritisnya itu semata ditujukan kepada ajaran dan praktik tasawuf yang menyimpang dari ajaran al-Qur`an dan sunnah Nabi. Wafat pada tahun 751 H di Damaskus, dan meninggalkan banyak warisan intelektual berupa buku dan tulisan yang hingga saat ini ikut mewarnai arus pemikiran keagamaan di dunia Islam.





 
Berat : 0.7 kg

Harga: Rp.100.000

Buku Pintar Memutuskan Perkara

Penulis : Ibnu Qayyim al-Jauziyyah
Penerbit : Pustaka Al-Kautsar
Cover : Hard Cover
Halaman : 592 halaman
Ukuran : 15,5 x 24,5 cm
Buku Pintar Memutuskan PerkaraDetail Produk
Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyah seorang ulama jenius yang berwawasan global. Beliau seorang pemikir Islam, ahli sejarah dan fikih yang handal, memiliki analisa yang orisinil serta ijtihad dan fatwa yang brilian. Beliau salah seorang ulama salaf yang bisa diterima oleh banyak kalangan. Karena itu, karya-karyanya terus dicari oleh para penuntut ilmu.

Buku ”Buku Pintar Memutuskan Perkara” ini adalah salah satu karya monumental beliau yang menjadi referensi dari masa ke masa. Terutama bagi ulama, pemimpin, wakil rakyat, penuntut ilmu serta seorang muslim yang ingin memperdalam Islamnya. Seperti judul asli buku ini, ”At-Thuruqul Hukmiyah fi As-Siyasati Asy-Syar’iyah, dalam buku ini dipaparkan beragam metode memutuskan perkara atau kebijakan yang terjadi pada masa Rasulullah, sahabat, tabi’in dan para khalifah, baik perkara yang terkait dengan pribadi, keluarga, peradilan, sampai negara. Tak pelak, buku ini layak dimiliki untuk melengkapi buku-buku referensi Islam Anda.




 
Berat : 1 kg

Harga: Rp.107.000

FAWAIDUL FAWAID

Menyelami Samudra Hikmah dan Lautan Ilmu. Menggapai Puncak Ketajaman Batin Menuju Allah

Penulis : Ibnu Qayyim al-Jauziyyah
Penerbit : Pustaka Imam Asy-Syafi’i
Cover : Hard Cover
Halaman : 700 halaman
Ukuran : 17 x 24 cm
FAWAIDUL FAWAIDDetail Produk
Islam, ajaran yang sarat hikmah dan pesan-pesan agung bagi kehidupan lahir dan batin manusia. Setiap ibadah fisik yang diajarkannya selalu membawa pesan-pesan batin, dan setiap pesan batin yang dibawanya selalu menuntut perwujudan secara fisik.

Laksana samudera yang luas nan dalam, buku ini menghadirkan pe­tualangan dan pergulatan spiritual yang penuh pengetahuan, hikmah, kearifan, dan pesan luhur yang terkandung dalam ajaran Islam. Semua itu disuguhkan dengan pemaparan yang mendalam dan menyentuh sisi-sisi batin Anda. Kebutuhan batin Anda akan dipenuhi dengan hikmah-hikmah di balik ajaran tauhid dan makrifatullah. Lalu, wawasan dan pe­mahaman Anda tentang al-Qur-an dan as-Sunnah akan diperkaya dengan pembahasan tafsir beberapa surah, penjelasan hadits, dan kaidah fikih yang tidak ditemukan di sembarang buku.

Kalbu Anda juga akan dipertajam oleh pembahasan hati dengan berbagai amalannya; dan karenanya Anda akan menyadari bahwa ajaran Islam bukan sekadar ritual fisik, tetapi juga mencakup amalan hati yang sering kali diabaikan. Khazanah buku ini semakin lengkap dengan pemaparan potret hidup orang-orang Shalih dan mutiara hati yang terangkum dalam petuah-petuah bijak.

Dengan menyelami buku ini, insya Allah pemahaman kita tentang hakikat ubudiyah menjadi sempurna; dan, pelita hati yang tercerahkan dengannya akan menyinari perjalanan kita menuju Allah. Telaahlah buku ini dalam-dalam. Renungilah setiap hikmah dan pesan di dalamnya perlahan-lahan. Sebab semakin dalam perenungan kita, semakin bercahaya hati kita, dan semakin dekat jarak penelurusan kita untuk menggapai kebahagiaan hakiki.







 
Berat : 1.2 kg

Harga: Rp.140.000

INTISARI MADARIJUS SALIKIN (2 Jilid)

Jenjang Spiritual Para Penempuh Jalan Ruhani

Penulis : Ibnu Qayyim al-Jauziyyah
Penerbit : Robbani Press
Halaman : 988 + 816
Cover : Hard Cover

Jilid 1 : Rp.175.000
Jilid 2 : Rp.145.000
INTISARI MADARIJUS SALIKIN (2 Jilid)Detail Produk
Buku ini merupakan karya tulis Ibnul Qayyim yang paling monumental dalam bidang tazkiyatun nafs atau tarbiyah ruhiyah. Bahkan buku ini boleh dikata setara dengan Ihya ‘Ulumuddin karya al-Ghazali. Karena Ibnul Qayyim dikenal sebagai ulama yang sangat ahli dalam membedah aspek-aspek kejiwaan dan spiritual manusia berikut terapinya berdasarkan al quran dan assunah


Membedah Sisi Kejiwaan Manusia

Al-Qur'an adalah kitab Allah yang menunjukkan jalan kepada-Nya bagi yang ingin mengenal-Nya. Ia adalah cahaya-Nya yang cemerlang yang menerangi kegelapan. Ia adalah rahmat yang dihadiahkan-Nya, yang berisi petunjuk untuk kemaslahatan semua makhluk. Ia adalah tali penghubung antara Dia dengan hamba-hamba-Nya ketika tali-tali penghubung lain telah putus berantakan. Ia adalah jalan lurus di mana pikiran sehat tak akan pernah menyimpang darinya Ia adalah peringatan bijaksana yang tidak akan dapat diselewengkan oleh hawa nafsu.

Ia adalah hidangan mulia di mana para ulama tak pernah merasa kenyang dengannya, tak pernah habis keajaibannya, tak pernah punah fleksibilitasnya, tak pernah sirna tanda-tanda kebesarannya, dan tak pernah kontradiktif petunjuk-petunjuknya. Semakin besar perhatian dan penghayatan orang terhadapnya, semakin bertambah pula petunjuk dan pengetahuannya. Setiap kali airnya mengalir, terpancar pula sumber-sumber hikmah darinya.

Dan kitab Madarijus-Salikin ini menjadi bukti, betapa al-Qur'an senantiasa menghidangkan santapan yang selalu segar bagi para pengkaji dan pencintanya. Bagaimana tidak, hanya untuk menerangkan satu ayat dalam al-Qur'an saja, yaitu ayat Iyyaka Na‘budu wa Iyyaka Nasta‘in , Ibnul Qayyim hingga menghabiskan tiga jilid buku besar (sekalipun edisi Indonesia buku ini baru diterjemahkan dua jilid) untuk membedahnya.

Hal ini juga sekaligus menjadi cermin keluasan pengetahuan penulisnya, yang begitu gigih dan tegar dalam menerangkan kebenaran dan membela agama Islam, yang teguh mempertahankan sunnah penghulu para Rasul (Nabi Muhammad), yang penanya tajam menusuk tenggorokan para ahli bid‘ah, dan dengan pedang kebenarannya yang runcing ditebasnya leher para ahli khurafat.

Seperti gurunya (Ibnu Taimiyyah), Ibnul Qayyim juga sangat gigih dalam memberontak otoritas mazhab-mazhab ilmu hukum (fiqih) dan sufisme. Sebagai gantinya, kaum Salaf lazim menggunakan istilah tarbiyah ruhiyah atau tazkiyatun-nafs . Dan keragaman istilah itu sesungguhnya bertemu pada satu titik, yaitu aspek kejiwaan dan spiritual manusia.

Dalam kaitan ini, Ibnul Qayyim telah berjasa memasukkan terminologi qur'ani ke dalam khazanah ilmu tentang jiwa, khususnya menyangkut pendakian seseorang dalam menuju Ilahi. Dari buku Madarijus Salikin ini, kita misalnya diperkenalkan dengan istilah/ manzilah tabattul , ikhbat , tadzakkur , i‘tisham , firar , riyadhah , raghbah , atau ri‘ayah , yang istilah-istilah itu tak masuk ke dalam khazanah “tasawuf konvensional”.

Maqam demi maqam yang dibahas Ibnul Qayyim, kecap demi kecap dari wasiat spiritualnya itu tidak hanya memperlihatkan betapa kayanya bahasa al-Qur'an, namun buku Madarijus Salikin ini juga menyiratkan betapa piawai penulisnya dalam membedah sisi-sisi kejiwaan manusia. Sementara aspek kejiwaan inilah yang menjadi penggerak utama perilaku manusia.

Karena itu, patut dipuji jika Robbani Press menerbitkan karya besar Ibnu Qayyim ini. Bagi penerbit yang lokasinya terletak di bilangan Jakarta Timur ini, ada empat alasan mengapa penerbit ini merasa perlu menerjemahkan dan menerbitkan buku Madarijus Salikin karya Ibnul Qayyim al-Jauziyah:

Pertama , buku ini merupakan karya tulis Ibnul Qayyim yang paling monumental dalam bidang pembersihan jiwa ( tazkiyatun-nafs atau tarbiyah ruhiyah ). Bahkan buku ini boleh dibilang setara dengan Ihya Ulumiddin karya al-Ghazali. Karena Ibnul Qayyim dikenal sebagai ulama yang sangat ahli dalam membedah aspek-aspek kejiwaan dan spiritual manusia, berikut berbagai terapinya berdasarkan al-Qur'an dan as-Sunnah.

Kedua , sekalipun tidak sepenuhnya terhindar dari kesalahan, tetapi secara umum buku ini terbebas dari segala macam israiliyyat atau khurafat yang biasa menyertai buku-buku sufistik, karena penulisnya dikenal sebagai imam kaum salaf yang komit pada al-Qur'an dan as-Sunnah. Oleh sebab itu, buku ini terhindar dari kritik tajam para ulama, peneliti, sebagaimana dialami buku Ihya Ulumiddin karya Imam al-Ghazali. Beberapa kesalahan yang dilakukan oleh Imam Qayyim dalam buku ini telah diberi catatan kaki dan komentar oleh Abu Hamid al-Fiqqi, muhaqqiq edisi bahasa Arab buku ini dan seorang pendiri dan Amir Jama‘ah Ansharus-Sunnah al-Muhammadiyah, Mesir.

Ketiga , selama beradab-abad buku ini menjadi rujukan para ulama Ahlus Sunnah wal-Jama‘ah dalam masalah-masalah tazkiyatun-nafs dan perjalanan spiritual.
Keempat , kebutuhan gerakan Islam kepada tazkiyah ruhiyah yang semakin dirasakan di tengah arus materialisme yang telah melanda seluruh lapisan masyarakat dan aspek kehidupan manusia, khususnya di negeri kita tercinta Indonesia yang masih sangat memerlukan buku-buku ruhiyah seperti ini. (Abu Mukhlash).





 
Berat : 3 kg

Harga: Rp.320.000

TERAPI PENYAKIT HATI

Penulis : Ibnu Qayyim al-Jauziyyah
Penerbit : Qisthi Press
Cover : Hard Cover
TERAPI PENYAKIT HATIDetail Produk
Terapi Penyakit Hati adalah literatur tentang penyucian jiwa yang ditulis sebagai jawaban atas pertanyaan, "Adakah cara untuk menyelamatkan seseorang yang bergelimang dosa, dan penyadari jika ia terus melakukan maksiat-maksiat maka ia akan merugi di dunia dan akhirat? Orang ini pun sudah berusaha dengan segala cara untuk mengentaskan dirinya dari kubangan dosa, namun justru ia semakin hanyut dalam maksiatnya. Adakah kiat untuk melawan hawa nafsunya?

Karya ini menjelaskan, bahwa penyebab tenggelamnya seseorang dalam dosa adalah hati yang sakit. Apabila tidak segera diobati, sakitnya akan kronis. Lalu, apa yang menyebabkan hati menjadi sakit? Dan adakah obat yang mujarab dan terapi yang tepat bagi penderita penyakit hati?

Berpijak pada dahil-dahil naqli dan aqli, Ibnul Qayyim-penulisnya-menguraikan pelbagai penyakit hati dan faktor penyebabnya. Bahawa perbuatan maksiat adalah faktor permicu penyakit hati. Tak hanya itu, perbuatan maksiat juga menutup pintu rezeki, menyebabkan doa tidak terkabul, dan membuat orang lain merasa tidak suka kepada pelakunya.

Melalui buku ini, kita tidak hanya mengetahui berbagai macam penyakit hati--yang disadari atau tidak--acap menimpa kita, namun juga mendapatkan resep untuk menghindari perbuatan maksiat dan dosa. Sehingga hati dan jiwa kita menjadi bersih, yang pada akhirnya menjadikan hidup kita diberkahi dan diridhai oleh-Nya.





 
Berat : 0.6 kg

Harga: Rp.90.000

‘UDDATUSH SHABIRIN – Bekal Untuk Orang-orang Yang Sabar

Penulis : Ibnu Qayyim al-Jauziyyah
Penerbit : Qisthi Press
Cover : Soft Cover
‘UDDATUSH SHABIRIN – Bekal Untuk Orang-orang Yang SabarDetail Produk
Buku ini memberikan tuntunan bagi kita untuk dapat menjalani hidup dengan penuh kesabaran dan rasa syukur. Dengan mengacu pada dalil-dalil dari al-Qur`an, sunnah Nabi, dan hikmah dari kehidupan para ulama salaf, penulisnya memerinci langkah-langkah untuk menjadi seorang hamba Allah yang shabûr (banyak bersabar) dan syakûr(pandai bersyukur), demi meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat.

‘Uddatush Shâbirîn, adalah karya yang secara khusus membahas konsep tentang sabar dan syukur dalam tataran praktis, serta menunjukkan bagaimana kedua nilai spiritual ini diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ditulis oleh Ibnul Qayyim al-Jauziyyah, seorang cendekiawan Muslim ternama yang karya-karyanya sangat berpengaruh terhadap perkembangan wacana dan pemikiran keagamaan di dunia Islam hingga kini.

Meski ditulis lebih dari 6 abad silam, buku ini masih sangat relevan dengan kondisi saat ini. Terjemahannya ke dalam pelbagai bahasa dunia menunjukkan bahwa karya imam besar ini banyak dikaji dan dijadikan rujukan, terutama dalam bidang pembinaan akhlak dan penyucian jiwa.




 
Berat : 0.6 kg

Harga: Rp.99.000

JALA’UL AFHAM – Keutamaan Shalawat Nabi

Penulis : Ibnu Qayyim al-Jauziyyah
Penerbit : Al-Qowam
Halaman : 718 halaman
JALA’UL AFHAM – Keutamaan Shalawat NabiDetail Produk
Sungguh tinggi keutamaan shalawat Nabi. Hanya dengan satu mengucapkan shalawat, Allah akan membalas dengan sepuluh kali shalawat untuk orang yang mengucapkannya. Luar biasa ! Bisakah Anda membayangkan diri Anda mendapat ucapan shalawat dari Allah Ta’ala ? Tidak hanya sekali, tapi sepuluh kali ?
Shalawat juga menjadi sebab sampainya doa seseorang pada Allah Ta’ala, karena do’a itu terhenti diantara langit dan bumi, tidak akan sampai pada Allah Ta’ala sebelum orang yang berdo’a tersebut bershalawat untuk Nabi Shalallahu’alaihiwassalam.

Lantas , kapan saja shalawat di ucapkan ? Bolehkah bershalawat untuk selain Nabi Shalallahu’alaihiwassalam ? seperti apakah kalimat shalawat yang utama di ucapkan ?
Jala’ul Afham, mengupas keutamaan shalawat, karya Ibnu Qayyim Al-Jauziyah yang ada di tangan Anda ini akan menjawab banyak pertanyaan mendasar tentang shalawat Nabi. Di buka dengan pemaparan hadits-hadits tentang shlawat Nabi, lalu kapan waktu-waktu di utamakan bershalawat, dan di akhiri dengan ulasan seputar shalawat dan salam untuk selain nabi Shalallahu’alaihiwassalam.

Salah satu kelebihan buku ini , bagi Anda yang peduli kepada As-Sunnah, adalah setiap hadits yang di bahas, dilengkapi penjelasan apakah ia termasuk hadits shahih, hasan, ataupun ma’lul ( cacat ) dan tentunya sebab-sebab kecacatan hadits tersebut.
selamat membaca !




 
Berat : 1 kg

Harga: Rp.136.000

AL-JAWABUL KAFI - Solusi Qur’ani Dalam Mengatasi Masalah hati

Solusi Qur’ani Dalam Mengatasi Masalah Hati

Penulis : Ibnu Qayyim al-Jauziyyah
Penerbit : Al-Qowam
Halaman : 564 halaman
AL-JAWABUL KAFI - Solusi Qur’ani Dalam Mengatasi Masalah hatiDetail Produk
Suatu hari dihadapkanlah kepada Ibnu abbas seorang pemuda kurus kering tampak seperti tulang berbalut kulit.Beliaupun bertanya,”ada apa gerangan dengan pemuda ini ?” Orang-orang menjawab,”Ia sedang dilanda ‘isyq (mabuk cinta).”Lantas Ibnu Abbas segera memohon perlindungan pada Allah dari isyq sepanjang umurnya.
Ishaq bin Ibrahim berkata :
“Ruh orang-orang yang mencintai itu wangi nan lembut. Badan mereka tipis dan ringan. Hiburan mereka adalah persahabatan. Kata-kata mereka menghidupkan hati dan menambah kecerdasan akal. Kalau saja bukan karena cinta,tentu kenikmatan dunia ini tidak akan ada lagi.”
Cinta, Sesuatu yang bermula dari hati. Apabila ia kelola dengan cara yang benar, tentunya akan menghantarkan





 
Berat : 0.6 kg

Harga: Rp.110.000

IGHATSATUL LAHFAN - Menyelamatkan Hati Dari Tipu Daya Setan

Menyelamatkan Hati Dari Tipu Daya Setan

Penulis : Ibnu Qayyim al-Jauziyyah
Penerbit : Al Aqwam
IGHATSATUL LAHFAN - Menyelamatkan Hati Dari Tipu Daya SetanDetail Produk
Hati adalah raja yang memiliki kewenangan mutlak mengatur, mengeluarkan instruksi, dan menggunakan seluruh organ tubuh manusia. Seluruh organ tunduk kepada kekuasaannya. Maka, hati merupakan kunci keistiqomahan maupun penyimpangan organ

Semua organ melaksanakan perintah hati dan menerima pemberiannya. Suatu perbuatan terlaksana dengan benar hanya apabila terbit dari kehendak hati. Hati adalah penanggung jawab seluruh organ, karena “Setiap pemimpin adalah penanggung jawab bagi rakyatnya.”

Tak heran, setan senantiasa berusaha merusak hati manusia, memikatnya dengan pesona syahwat, menghias sifat dan perbuatan jahat yang menghalangi dari jalan kebenaran, menawarkan kepadanya sarana-sarana kesesatan, dan memasang perangkap yang menjebaknya atau setidaknya menghambat perjalanannya menuju Allah.

Maka, menyelamatkan hati agar tetap terawat, sehat dan lurus menjadi fokus perhatian para penempuh jalan menuju Allah. Menyelamatkan hati agar terhindar dari penyakit dan mengobatinya jika telah tertimpa penyakit, merupakan langkah paling penting yang dilakukan oleh para ahli ibadah.

Buku di tangan Anda ini merupakan salah satu karya fenomenal ibnu Qayyim Al-Jauziyah yang menjelaskan seluk-beluk hati sekaligus berbagai macam tipu daya setan yang membahayakan keselamatannya. Buku ini merupakan referensi penting bagi siapa yang ingin menyelamatkan hatinya. Juga bagi mereka yang ingin mengetahui beragam tipu daya setan yang sangat membahayakan.




 
Berat : 1.1 kg

Harga: Rp.160.000

Jangan Dekati Zina

Penulis : Ibnu Qayyim al-Jauziyyah
Penerbit : Darul Haq

Jangan Dekati ZinaDetail Produk
Persoalan seks dewasa ini dihamburkan melalui berbagai media dengan bebas, masyarakat akhirnya menganggap maksiat zina sebagai hal yang lumrah, na'udzubillah. Padahal -sebagaimana kata Imam Ahmad- tidak ada dosa setelah dosa membunuh yang lebih besar dari dosa zina.Buku ini dengan sangat baik, ringkas dan padat menjelaskan tentang pintu-pintu maksiat termasuk zina, akibat zina dan apa-apa yang harus dilakukan untuk menghindarkan diri daripadanya. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala menjaga kita, keturunan kita dan segenap umat Islam sehingga tidak terjerumus pada perbuatan keji tersebut amin.




 
Berat : 0.2 kg

Harga: Rp.12.000

Kelengkapan Tarikh Rasulullah

Penulis : Ibnu Qayyim al-Jauziyyah
Penerbit : Pustaka Al-Kautsar
Kelengkapan Tarikh RasulullahDetail Produk
Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyah benar-benar berhasil menghidangkan sejarah Rasulullah yang membuat siapa saja betah berlama-lama membacanya. Bahasa buku ini mudah dimengerti, bahasan setiap tema tidak bertele-tele atau membosankan. Buku ini tidak sekedar berbicara tentang alur kehidupan sejarah Rasulullah dari A sampai Z. Tapi, juga memuat analisa-analisa menarik dan mendalam yang menjadi ciri khas Ibnul Qayyim Al-Jauziyah.

Kitab "Jami as-Sirah" ini menjadi pelengkap kitab-kitab sejarah Rasulullah yang sudah Anda miliki. Membaca sejarah Rasulullah adalah awal langkah bagi kita untuk makin mencintai beliau. Sebab, dengan begitu kita akan memahami berbagai keteladanan dan kemuliaan beliau.




 
Berat : 1.2 kg

Harga: Rp.135.000

Tafsir IBNU QAYYIM

Penulis : Syaikh Muhammad Uwais An-Nadwy
Penerbit : Darul Falah
Tafsir IBNU QAYYIMDetail Produk
Kalau boleh dimisalkan Al-Qur'an yang ada di tangan umat Islam, ibarat sebuah taman asri nan indah menawan, yang setiap sudut dan bagiannya mengundang pesona bagi orang yang memang mengamatinya. Apalagi jika penjaga dan pemandunya adalah orang yang benar-benar handal dan relatif lebih tahu seluk-beluknya. Sehingga siapapun yang sudah masuk kesana, seakan tak ingin keluar lagi, karena disamping terpesona oleh keindahannya, dia juga mendapat penjelasan dari sang pemandu yang mahir.

Kita adalah para pengunjung taman Al-Qur'an yang hendak masuk ke dalamnya untuk menikmati lekuk-liku pesona dan keindahannya dari pintu gerbang Al-Fatihah hingga ke ujung An-Nas. Di sana kita mendapat uraian dari pemandu yang bobot keilmuan dan profesionalitasnya tak perlu disangsikan lagi, dialah Al-Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah.

Diawali uraian tentang Al-Fatihah, kita diajak menelusuri berbagai hakikat mengenai Asma' Allah, kehidupan dunia dan akhirat, ubudiyah, kebenaran dan kebatilan, tauhid, hidayah dan segala aspek kehidupan orang Mukmin maupun kafir. Bahkan tidak jarang disertai pula uraian tentang detail-detailnya dari sisi linguistik.

Yang pasti, di sini pembaca dibawa Imam Ibnu Qayyim untuk menapaki jalan yang terus menanjak, hingga sampai ke titik kulminasi, yang tercermin dalam uraian surat al-Falaq dan An-Nas. Di bagian inilah pembaca dapat merasakan sebuah keteduhan, kenikmatan dan kesenangan yang sulit dilukiskan, sehingga segala kepenatan menjadi sirna, terobati oleh kepuasan hati bersifat internal dan rahmat serta asy-syifaa' yang bersifat eksternal yang datangnya dari Allah.

Karena itu, Anda belum terpuasi jika tidak membaca buku ini hingga ke huruf terakhir yang terkandung di dalamnya.






 
Berat : 1.2 kg

Harga: Rp.97.000

Kado Sang Bayi

Penulis: Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah
Penerbit: At-Tibyan
Kado Sang BayiDetail Produk
Ukuran: 18 X 12 Cm
Isi: 168 Hal

Untuk mengetahui seluk-beluk agama islam, adalah merupakan sebiah tuntutan baik setiap muslim, baik yang bersifat Sunnah ataupun yang wajib. Sebab pengetahuan akan hal tersebut dapat menghantarkannya menuju pribadi muslim ideal.

Di antara hal yang semestinya diketahui oleh setiap muslim adalah seluk-beluk tentang 'aqiqah, baik yang terkait dengan apa hukumnya, kapan dan bagaimana tata cara pelaksanaannya dan lain sebagainya. Buku yang ditulis oleh seorang ulama yang sangat terkenal ini (Ibnul Qayyim Al Jauziyyah) menyuguhkan secara tuntas pembahasan mengenai 'Aqiqah. Rasanya buku ini begitu penting bagi para calon bapak yang mengharapkan anaknya kelak menjadi anak shalihah, Insya Allah.









 
Berat : 17000 gram

Harga: Rp.17.000

QADHA dan QADAR

Penulis : Ibnu Qayyim Al Jauziyah
Penerbit : Pustaka Azzam
QADHA dan QADARDetail Produk
Isi: 752 halaman

"Tiada suatu bencana pun yang menimpa di bumi (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauh Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah." (Al-Hadiid 22)
Buku Qadha dan Qadar ini memiliki keistimewaan khusus yang dapat memuaskan hati yang memuat berbagai pendapat. Di dalam buku tersebut Ibnu Qayyim AL-Jauziyah telah memberikan jawaban secara khusus dan memadai dengan menggunakan manhaj tersendiri. Yaitu dengan masalah qadha dan qadar ini bab per bab.
Ibnu Qayyim Al-Jauziyah telah menjelaskan tujuan penulisan buku ini, dimana ia berpendapat, "Bahwa penjelasan yang benar dalam masalah Qadha, Qadar, Hikmah, dan Ta'lil ini merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan, bahkan telah mencapai pada tingkat yang sangat darurat, telah dipaparkan tingkat yang sangat darurat, telah dipaparkan oleh buku ini."
Dengan demikian, manusia itu bukanlah bulu yang diterpa angin sebagaimana yang diakui sebagian orang. Dan geraknya tidak seperti gerak pohon ketika diterpa angin. Tidak ada paksaan dan tekanan, karena keadilan itu menuntut tidak diberikannya beban kepada manusia yang melebihi kekuatan dan kemampuannya.










 
Berat : 1.1 gram

Harga: Rp.119.000

Kumpulan Tulisan Ibnu Qayyim Al-Jauziyah

Penulis : Ibnu Qoyyim Al-Jauziyah
Penerbit : Pustaka Azzam
Kumpulan Tulisan Ibnu Qayyim Al-JauziyahDetail Produk
Isi: 976 halaman

DAFTAR ISI

Kata Pengantar Penerbit v
Daftar Isi vii
Biografi Ibnu Qayyim Al Jauziyyah 1
Hubungan Ibnu Qayyim Al Jauziyyah dengan lbnu Taimiyah 2
Penguasaan Ilmu Ibnu Qayyim Al Jauziyyah dan Karya-karya Ilmiahnya 3

Bab I
RAHASIA HATI 5
Klasifikasi Hati 5
Hakikat Penyakit Hati 13
Jenis Obat Penyakit Hati 19
Hati yang Hidup Adalah Sumber Kebaikan dan Hati yang Mati
Adalah Sumber Keburukan 22
Hati Hanya Bisa Hidup dan Sehat dengan Mengetahui Kebenaran 28
Kebahagian Hati hanya Diperoleh dengan Menjadikan Allah
sebagai Tuhan, Tujuan Akhir, dan Yang Paling Dicintai 32
Al Qur`an Adalah Obat Mujarab yang Mampu Menyembuhkan Hati
dari Segala Jenis Penyakit 65
Kesucian Hati 69
Hati yang Bersih dari Penyakit 79
Syirik, Zina, dan Homoseksual adalah Kotoran (Penyakit) 89
Ciri Hati yang Sakit dan yang Sehat 102
Menyembuhkan Hati dari Dominasi Hawa Nafsu 112
Menyembuhkan Hati dari Syetan 138
Tipu Muslihat Syetan untuk Memperdaya Manusia 158
Tipu Muslihat Syetan 169
Tipu Daya Syetan yang Paling Besar 258

BAB II
JALAN MENUJU KEBAHAGIAAN 310
Allah Menciptakan Dunia dan Akhirat serta Menentukan Penghuninya 310
Kesaksian Manusia tentang Kemaksiatan dan Dosa 325
Inabah 339
Kekuatan Ilmu dan Amal 355
Klasifikasi Zhalim terhadap Diri Sendiri 395
Iradat (keinginan) 435
Zuhud 443
Tawakal 452
Sabar 461
Sedih 485
Takut (Khauf) 493
Cinta 501
Rindu 553

bab iii
HIJRAH 568
Kebaikan 568
Takwa 572
Ilmu yang Bermanfaat 574
Hamba dan Tuhannya 577
Hijrah Menuju Allah dan Rasul-Nya 579
Hijrah kepada Allah 584
Hijrah kepada Rasulullah SAW 586
Dua Hijrah 589
Antara Pengetahuan Cinta dan Kondisi Cinta 592
Kandungan Ayat tentang Penekanan Mengikuti Rasulullah SAW 593
Cinta Rasulullah SAW 596
Para Saksi Allah 601
Menentukan Pilihan untuk Allah 606
Sikap Imam terhadap Sunnah 607
Ajakan untuk Beriman 610
Menaati Ulil Amri (Pemimpin) 612
Kebahagiaan Dunia Akhirat 616
Orang yang Berbuat Batil 623
Pertarungan Pengikut dan Orang yang Diikuti 627
Berbuat Ihsan dalam Mengikuti Ajaran 632
Perjalanan Hijrah 637
Bekal Seorang Musafir 637
Kendaraan Musafir 639
Merenungi dan Memikirkan Berbagai Nikmat 640
Rekan dalam Jalan 654

bab IV
I k h l a s 661
Pendapat Ulama tentang Ikhlas 665
Hakekat Niat 666
Keutamaan Niat 670
Keutamaan Ilmu dan Mengajarkannya 670
Hati 674
Indikasi Hati Yang Sakit dan Yang Sehat 678
Penyebab Timbulnya Penyakit Hati 681
Empat Jenis Racun Hati 683
Nutritsi yang Bermanfaat dan Menghidupkan Hati 695
Etika Berdoa 709
Zuhud di Dunia 716
Sabar 725
Makna dan Hakekat Sabar 729
Dalil tentang Keutamaan Sabar 737
Syukur 740
Tawakkal 746
Cinta kepada Allah 750
Ridha terhadap Takdir Allah 758
Raja’ (Berharap kepada Allah) 761
Dalil tentang Raja’ 764
Khauf (Takut kepada Allah) 766
Dunia 776
Tobat 789

bab V
KEKASIH ALLAH 806
Membaca Al Qur`an 809
Etika Membaca Al Qur`an 826
Akibat Meninggalkan Al Qur`an 832
Perbuatan sunnah dalam shalat 844
Perbuatan sunnah dalam puasa 849
Perbuatan sunah dalam sedekah 854
Perbuatan sunah dalam haji dan umrah 860
Dzikir-dzikir tertentu 879
Khusyu 929










 
Berat : 1.5 kg

Harga: Rp.201.000

Manajemen Qalbu - Melumpuhkan Setan

Penulis: Ibnu Qayyim Al-Jauziyah
Penerbit: Darul Falah
Manajemen Qalbu - Melumpuhkan SetanDetail Produk
Buku ini adalah sebuah karya yang lebih manis dan memikat daripada sesuatu yang paling disukai manusia. Ia -menurut para ulama- termasuk karya terbaik Ibnu Qayyim, buah penanya yang istimewa dan hasil dari sumber hatinya yang jernih, suci dan cerdas. Bahkan ia termasuk di antara karya-karya terbaik dan paling utama yang pernah dilahirkan manusia.

Buku ini membedah gelombang fitnah syetan yang ingin merobohkan tiang-tiang penyangga perbaikan, kebajikan serta kesentosaan hidup. Syetan itu tak henti-hentinya melancarkan makar dan tipu daya, menyerang segenap hati dengan senjata dan kelompoknya, menelan segenap hati di belalainya, lalu menghembuskan di dalamnya tipu daya dan racunnya, keburukan dan kejahatannya sesuai dengan selera permusuhan, kedengkian dan kebenciannya kepada anak Adam.

Wahai yang mengharapkan kebahagiaan dunia akhirat, dan yang mencintai keselamatan di hari pembalasan! Ketahuilah, tidak ada jalan bagimu kecuali engkau harus bersegera menuju mata air yang ada di hadapanmu, Kitabullah dan Sunnah Nabi-Nya. Dan kitab ini adalah yang paling dekat menyampaikan kepada maksudmu, yang membinarkan cahaya hidayah untukmu, yang menguakkan untukmu tempat masuknya syetan, lalu meletakkan di tanganmu tali-tali jeratnya, juga memberimu pisau tajam yang dengannya engkau memutuskan tali-tali itu dari hatimu, sehingga engkau lolos dari belenggunya, dan kembali bebas merdeka di tengah lautan fitrah. Amin. ?









 
Berat : 750 gram

Harga: Rp.75.000

ROH

Penulis: Ibnul Qayyim Al Jauziyyah
Penerbit: Pustaka Al Kautsar
ROH Detail Produk
Cover : Hard Cover
Isi : 440 hlm
Ukuran : 16.5 x 24.5

Hampir bisa dipastikan, setiap orang apakah dia orang awam maupun cendekiawan, golongan materialis maupun spiritualis, dibuat penasaran oleh masalah roh. Karena alam roh merupakan hakikat yang ada tapi tidak ada, atau tidak ada tapi ada. Jadi semacam alam maya, antara ada dan tiada.

Yang pasti menurut Islam, roh itu ada dan memiliki hakikat, karakter dan sifat, bisa merasakan kesedihan dan kegembiraan, bisa bergerak ke sana ke mari, naik turun dan berbagai macam aktifitas.

Tapi apa yang Anda tahu tentang roh itu ? Apa beda roh dengan jiwa ? Apa beda roh dengan kehidupan ? Dan, mungkin masih ada setumpuk pertanyaan yang tidak terjawab tentang semua ini.

Anda tak perlu penasaran. Karena buku ini sarat dengan penjelasan, yang menggambarkan kedalaman pengetahuan pengarang yang sudah dikenal dengan kelurusan akidahnya, dan disertai kejelasan keterangan tentang berbagai masalah terkait.



Di sana dijelaskan pula macam-macam jiwa, alam barzakh, alam mimpi, pertemuan dan dialog antara orang hidup dengan orang yang sudah meninggal, sampai-sampai ada pemberitahuan yang disampaikan orang yang sudah membujur sekian lama di dalam kuburnya, dan ternyata kejadiannya sama persis. Ini sebuah kenyataan dan bukan ilusi. Jika Anda haus ilmu, Anda bisa meneguk dari gelas yang sudah dihidangkan pengarang ini.









 
Berat : 1250 gram

Harga: Rp.73.000

Metode Pengobatan Nabi SAW

Judul Asli : Ath-Thibbun Nabawi

Penulis: Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah
Penerbit: Griya Ilmu
Metode Pengobatan Nabi SAWDetail Produk
Ukuran: 16 cm x 24,5 cm
Jumlah Halaman : 498 halaman

Metode pengobatan nabi atau pengobatan alternatif sedang trend akhir-akhir ini. Padahal sudah ada dan dikenal sejak jaman nabi dulu. Menurut hemat kita sebagai umat Islam, istilah itu kurang cocok. Karena, itu berarti ada unsur pendewaan terhadap berbagai bentuk pengobatan modern, sehingga selain itu disebut alternatif! Pada dasarnya, ajaran Islam amat sarat dengan metodologi seputar pengobatan, baik berupa formula umum maupun petunjuk praktis. Seyogyanya semua itu dipelajari oleh kaum muslimin, agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Namun, penguasaan terhadap seluruh metodologi kenabian dalam pengobatan, hanya bisa sempurna dipahami bila kita memahami perkembangan ilmu kedokteran secara umum. Hadirnya buku ini adalah sumbangsih dari seorang ulama besar Islam sekaligus pakar ilmu kedokteran di zamannya : Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah.
Melalui buku ini, para pembaca bisa meneropong perkembangan ilmu kedokteran yang selalu berjalan seiring dengan perkembangan jenis penyakit, dan pengobatan Islam selalu menjadi pionirnya. Memang sulit dipercaya, kecuali oleh orang yang memiliki dasar keimanan yang kuat. Terutama sekali bagi mereka yang mau mempelajari metode Islam dalam pengobatan secara serius.
Membaca buku ini, akan menambah keimanan kita terhadap kebenaran ajaran Islam. Lebih dari itu, dengan segala keterbatasan yang ada, kita pun bisa memetik banyak pelajaran tentang metodologi yang optimal dalam menjaga dan memelihara kesehatan serta memerangi berbagai macam penyakit, apapun adanya. Silakan menyimaknya.









 
Berat : 750 gram

Harga: Rp.100.000

Meraih Faedah Ilmu

Kumpulan Faedah dan Nasehat tentang Masalah Akidah, Syariat, Al-Qur'an, Tafsir, Hadits, Fikih Islam dan lain-lain

Penulis: Ibnul Qayyim Al-Jauziyah
Penerbit: Darus Sunnah
Meraih Faedah IlmuDetail Produk
Ukuran : 16 × 24,5 cm
Tebal : xxx + 452 hlm

Kitab Al-Fawaa'id , karya Imam Ibnu Qoyyim Al-Jauziyah rahimahullah ini adalah kitab yang luar biasa, dari namanya saja kita dapat menangkap banyak manfaat yang terkandung di dalamnya, sebab kitab ini mengumpulkan berbagai faedah yang berlimpah dan beragam permasalahan ilmiah yang tiada duanya.

Judul asli kitab yang ditulis oleh Ibnul Qayyim ini “Fawaid Al-Fawaid” mencerminkan kandungan isi dan faedah yang berlimpah dari berbagai permasalahan ilmiah yang tiada duanya. Kitab ini membahas tentang makna hakikat, hikmat syari’at, pentingnya Al-Qur’an serta pentingnya fikih Islam disertai penjelasan yang begitu detail.

Karena tingginya kedudukan penulis dalam beragam disiplin ilmu, maka kitab ini ibarat penunjuk arah yang lengkap yang mana padanya terdapat berbagai ilmu pengetahuan yang begitu banyak. Dikarenakan penulis dan karyanya tersebut berada pada kedudukan seperti ini dari sisi manfaat dan faedahnya.

Selain itu, kelebihan buku ini juga adalah ditahqiq oleh Syaikh Ali bin Hasan bin Ali Al-Halabi Al-Atsari dengan mengadakan sedikit perubahan sitematika pembahasan yang disesuaikan dengan bab-bab ilmu. Pembahasannya diawali dengan bab Akidah, Tafsir, Hadits dan seterusnya. Hal ini tentu akan memberikan manfaat dan sekaligus memudahkan bagi pembaca untuk bisa menimba faedah darinya.









 
Berat : 800 gram

Harga: Rp.85.000

Taman Orang-Orang Jatuh Cinta dan Memendam Rindu

Penulis: Ibnu Qayyim Al Jauziyyah
Penerbit: Darul Falah
Taman Orang-Orang Jatuh Cinta dan Memendam RinduDetail Produk
Isi: 468 halaman

Ibnu Qayyim Al Jauziyyah hidup pada abad kedelapan hijriah. Terkenal sebagai ulama shalih dari guru yang shalih pula, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah. Ia seorang ahli hukum Islam dan psikolog yang pakar mengenai cinta. Dalam bukunya ini, kita diajak menyelami problematikan cinta dan rindu serta seluk beluknya. Dengan kajian yang utuh dan jauh dari syubhat, beliau mampu menampilkan hakikat fitrah cinta dua anak manusia yang berlainan jenis. Di antaranya ia berkata,”Cinta merupakan cermin bagi seseorang yang sedang jatuh cinta untuk mengetahui watak dan kelemahlembutan dirinya dalam citra kekasihnya. Karena sebenarnya, ia tidak jatuh cinta kecuali terhadap dirinya sendiri.”

Buku ini layak dikonsumsi semua jenjang usia. Sangat membantu dalam urusan agama yang dapat mendatangkan kemaslahatan di dunia dan akhirat. Di antara dua puluh sembilan bab bahasan, dibicarakan tentang istilah-istilah cinta dan tanda-tandanya, pembagian-pembagian cinta serta motif-motifnya, hukum-hukum, dan kaitan-kaitannya, cinta yang benar dan cinta yang merusak. Yang kesemuanya di dukung dengan butir-butir tafsir ayat, hadits-hadits Nabai, masalah-masalah fiqih, atsar orang-orang salaf, syair dan gejala-gejala alam, sehingga diharapkan bisa memberikan kepuasan bagi pembaca dan pesona bagi yang melihatnya.









 
Berat : 600 gram

Harga: Rp.58.000

Hanya Untukmu Anakku

Panduan Lengkap Pendidikan Anak Sejak Dalam Kandungan Hingga Dewasa

Penulis: Ibnul Qayyim al-Jauziyah
Tahqiq: Syaikh Salim bin 'Ied al-Hilali
Penerbit: Pustaka Imam Syafii
Hanya Untukmu AnakkuDetail Produk
Ukuran (cm): 25X16,
Isi: 560 halaman

Anak adalah buah hati kita. Kehadirannya selalu didambakan oleh setiap pasangan yang berumah tangga. Anak yang shalih adalah harapan setiap orang tua. Tetapi, untuk mewujudkan impian dan harapan tersebut dibutuhkan ilmu yang benar tentang pendidikan anak agar tidak salah didik dan salah arah. Imam Ibnu Qayyim al-Jauziyyah (691 - 751 H) rahimahullaah , seorang ulama terkenal, telah menyumbangkan hasil risetnya mengenai dunia anak dan permasalahannya, yang ditinjau dari berbagai aspek, dalam salah satu buah penanya yang berjudul Tuhfatul Mauduud bi Ahkaamil Mauluud.

Buku ini diperlukan setiap orang yang telah diberikan karunia oleh Allah Ta'ala atau orang yang diamanahi oleh-Nya untuk merawat anak. Di dalamnya, penulis menyebutkan segala hal yang terkait dengan kelahiran seorang anak manusia, dimulai dari masa kelahirannya ke alam dunia hingga ia menetap di alam akhirat. Materi-materi yang dibahas pun sangat menarik dan begitu dalam. Dalil-dalilnya berasal dari al-Quran dan as-Sunnah serta atsar salafush-shalih. Argumentasinya diambil dari hasil uji coba dan penelitian yang mendalam terhadap kehidupan keluarga.









 
Berat : 1100 gram

Harga: Rp.120.000

FIQIH SHALAT (Dilengkapi Fatwa dan Hukum Shalat)

Penulis: Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah
Penerbit : Pustaka As-Sunnah
FIQIH SHALAT (Dilengkapi Fatwa dan Hukum Shalat)Detail Produk
Cover : Hard
Tebal : 759 halaman
Ukuran : 16 cm x 25 cm

Shalat merupakan kewajiban yang pertama kali diperintahkan oleh Allah kepada kita kaum muslimin melalui Rasul-Nya ketika beliau melakukan Isra' dan Mi'raj ke Sidratul Muntaha. Shalat adalah sarana komunikasi antara sang Khalik dan makhluk yang sekaligus berfungsi sebagai pencegah dari perbuatan keji dan murka, sebagaimana di jelaskan dalam Al Qur'an.

Di zaman sekarang, begitu banyak orang yang mengaku muslim tapi mereka tidak melaksanakan kewajiban yang paling penting ini, yaitu shalat. Mereka lalai dan mengganggap remeh urusan yang satu ini, padahal shalat adalah rukun Islam dan amalan yang pertama kali akan dihisab di akhirat kelat.

Orang yang melaksanakannya saja masih mendapat ancaman dari Allah, yaitu orang-orang yang lalai dalam shalatnya, tidak khusyu' dan riya'. Lantas bagaimana dengan orang yang berani meninggalkannya? Konsekuensi (hukuman) apa yang layak bagi mereka yang meninggalkan shalat? Dan bagaimana pula tata cara shalat Rasulullah SAW?











 
Berat : 1200 gram

Harga: Rp.195.000

Cerdas Ala Rasulullah SAW

Penulis: Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah
Penerbit: Pustaka Azzam

Cerdas Ala Rasulullah SAWDetail Produk








 
Berat : 900 gram

Harga: Rp.141.000

AD-DAA' WA AD-DAWAA' Macam-macam Penyakit Hati

Penulis : Ibnu Qayyim al-Jauziyyah
Pentahqiq : Syaikh ’Ali Hasan bin ’Ali al-Halabi al-Atsari
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i
AD-DAA\Detail Produk
Ad-daa Wad Dawaa
Macam-macam Penyakit Hati Yang Membahayakan dan Resep Pengobatannya


Ukuran : 17 cm x 24 cm
Tebal : xix + 555 hal
ISBN : 978-602-8062-24-4

Buku Ad-Daa’ wa ad-Dawaa’ adalah sebuah karya besar dan fenomenal di bidang akhlak, tarbiyah, dan tazkiyatunnufus. Penulisnya, Ibnu Qayyim al-Jauziyyah, adalah seorang ulama tersohor dan penulis buku berbobot yang hidup pada abad ke-8 H. Buku ini berbicara panjang lebar serta sempurna di berbagai masalah tarbiyah dan tazkiyatun-nufus, mulai dari pentingnya do’a bagi seorang hamba serta hubungan do’a dengan takdir.
Berbicara tentang macam-macam maksiat dan bahayanya bagi pelakunya, juga dosa-dosa dan pengaruh negatifnya secara langsung di dunia.
Berbicara pula tentang hukuman Allah terhadap hamba-Nya baik itu hukuman syar’i maupun qadari, qalbi maupun badani, duniawi maupun ukhrawi. Berbicara mengenai syirik dan macam-macamnya dalam ibadah, perbuatan, perkataan, kehendak, dan niat, serta syiriknya agama Nasrani, juga syirik dalam wasilah dan syafaat.

Berbicara seputar dosa-dosa besar, seperti kezhaliman, pembunuhan, dan zina beserta dampak-dampak negatifnya. Berbicara seputar pintu-pintu pembuka maksiat, diantaranya bisikan hati, pandangan mata, dan langkah kaki. Berbicara mengenai liwath (homoseks) dan menyetubuhi binatang; serta tentang cinta, tingkatan-tingkatannya, soal mabuk asmara dan masalah yang lain.

Anda akan dibuat terpesona oleh uraian-uraian penulis yang sangat dalam dan kuat, halaman demi halaman. Anda pun akan terpuaskan dari dahaga ilmu yang bermanfaat. Maka janganlah Anda lewatkan untuk segera memiliki buku ini dan menelaahnya.









 
Berat : 900 gram

Harga: Rp.130.000

ZADUL MA'AD Bekal Perjalanan Akhirat (7 jilid)

Penulis: Ibnu Qayyim Al-Jauziyah (Wafat: 751H)
Penerbit: Griya Ilmu

ZADUL MA\Detail Produk
Judul Asal: Zaadul Ma'aad
Penerjemah: Amiruddin Djalil, Lc.

Halaman Buku: 502 hlm
Ukuran Buku:15,5 x 24,5
Jenis: Hard Cover
Terdiri dari: 7 Jilid


Sinopsis:
Sesungguhnya, sebesar-besar nikmat Allah kepada hamba-Nya adalah diutusnya Nabi yang mulia ini membawa al huda dan dien yang haq, agar Dia menangkan di atas seluruh agama yang ada. Allah sempurnakan baginya dien ini, dan dengan beliau, Dia menyempurnakan nikmat-Nya serta meridlai Islam sebagai dien (ajaran} bagi umatnya. Allah jadikan mereka khalifah di muka bumi, meneguhkan bagi mereka dien yang telah diridhai-Nya untuk mereka, menukar (keadaan} mereka, sesudah mereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Semua itu karena berkah ketauhidan dan ketaatan mereka kepada Allah serta berpegang teguh dengan sunnah Nabi-Nya yang merupakan sebaik-baik petunjuk.
Oleh karena persoalannya adalah ittiba’ Nabi Sholallahu Alaihi Wassalam dan berjalan di atas manhajnya, para ‘ulama umat inipun memberikan perhatian lebih kepadanya, Merekapun menyusun untuk generasi sesudah mereka hal-hal yang sudah mereka ketahui atau yang mereka petik (istinbath) dari petunjuk beliau Sholallahu Alaihi Wassalam , dalam peribadatan, muamalat dan adat kebiasaan.
Adapun tulisan paling masyhur dalam bidang ini ialah kitab Zaadul Ma’ad fi Hadyi Khairil ‘Ibaad yang dihimpun oleh Syaikhul Islam Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah -rahimahullah- , Sebuah Kitab yang membahas Perjalanan Hidup Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam namun dalam siroh ini diambil pula hukum-hukum fiqihnya.
Al-lmam Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah -rahimahullah- , tentunya nama ini tidaklah asing ditelinga kaum muslimin yang cinta kepada ilmu. Beliau adalah yang alim dalam semua bidang keilmuan, dan karya tulisnya banyak sekali diantaranya kitab Zaadul Ma’ad yang berisikan petunjuk dan bimbingan Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam serta sejarah kehidupan Beliau Sholallahu Alaihi Wassalam diawal-awal dakwah Islam, hijrah sampai Allah meninggikan Islam dan Nabi-Nya. Beliau kupas setiap permasalahannya dengan ilmiyyah. Sungguh beliau telah menghimpun dan sangat dalam membahas sesuatu yang belum tentu mudah bagi orang selain beliau. Kitab tersebut sudah dicetak berulang kali, tersebar dan diambil Manfaatnya.
Inilah terjemah serial kitab Zadul ma’ad tersebut dalam edisi lengkap. Buku ini cukup bagus dan sangatlah tepat untuk dijadikan sebagai bekal di dalam menyongsong kehidupan akhirat sebagaimana judul Zadul Ma’ad (bekal untuk menuju hari kembali). Dan sebaik-baik bekal kembali adalah taqwa.













 
Berat : 7 kg

Harga: Rp.640.000

TAMASYA KE SURGA

Pembahasan Terlengkap Seputar Surga

Penulis : Ibnu Qayyim al-Jauziyah
Penerbit : Darul Falah
TAMASYA KE SURGADetail Produk
Judul asli : Hadil Arwaah Ila Biladir Afrah
Penerjemah : Fadhli Bahri, Lc
Halaman : 570 hlm/besar-hrd-cv

Sinopsis:
Buku Hadil Arwaah ila Biladil Afraah (Tamasya ke Surga) ini, adalah hamparan kasih sayang Allah Azza wa Jalla yang tak bertepi. Dengan keluasan rahmat-Nya itu, seorang hamba yang memiliki iman sekecil atom atau dosa berkarat dimasukkan surga dan diberikan kekayaan sepuluh kali lipat raja-raja di dunia dengan syafa'at Ar-Rahman . Sebaliknya, sekalipun seseorang memiliki amal shalih sebanyak tujuh puluh nabi, tidak akan cukup baginya memasuki surga Ar-Rahman , jika hanya mengandalkan amalnya dan mencampakkan rahmat Allah. Sungguh kenikmatan-kenikmatan surga yang tidak sedikit pun terlintas dalam benak manusia dan tiada-tara bandingnya, tidak dapat dicicipi sekalipun dengan amalan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam .

Bagaimana bisa dibayangkan, rumah penghuni surga yang dibangun Allah dengan Tangan-Nya sendiri berbentuk istana. Yang materi batu batanya emas dan perak, yang atapnya Arasy Ar-Rahman , yang pepohonannya dari emas dan perak sebening kaca; yang buah-buahannya lebih lembut dari keju dan lebih manis dari madu; yang sungai-sungainya mengalirkan susu, madu dan arak yang tidak memabukkan; yang kebagusan wajah penghuninya seperti rembulan dengan umur tiga puluh tiga tahun; yang kendaraannya kuda dan unta bersayap yang terbang mengantarkan kemana pun mereka suka; yang istri-istri mereka bidadari yang disucikan dan cantik jelita; dan segala kenikmatan yang tidak terbayangkan. Apalagi bila Allah menyingkap tirai-Nya, dan terlihatlah Wajah-Nya Yang Mahaagung sebagai nikmat nomor satu yang mengatasi segala nikmat di surga.

Itulah sekelumit gambaran dari enam puluh sembilan bab pembahasan surga terlengkap karya Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah Rahimahullah . Buku ini memuat banyak sekali hadits-hadits yang marfu' kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam , atsar-atsar mauquf para sahabat, misteri-misteri yang ada dalam ayat-ayat Al-Qur'an, kata-kata mutiara, penjelasan terhadap berbagai masalah dan penggugah terhadap prinsip-prinsip Asma' dan Sifat Allah Subhanahu wa Ta'ala . Jika pembaca membacanya, maka imannya meningkat dan surga terlihat dengan sejelas-jelasnya olehnya. Seakan-akan ia menyaksikan surga dengan mata kepalanya. Buku ini mengantarkan orang-orang yang bernyali kuat kepada taman-taman indah di surga dan menuntun orang yang bersemangat tinggi kepada kehidupan asri di mahligai-mahligai megah di surga. Insya Allah, Andalah orangnya. Amin. ?









 
Berat : 800 gram

Harga: Rp.75.000