===== SELAMAT BERBELANJA DI RUMAH MUSLIM - SEMOGA BERKAH =====


The Shop

LoadingUpdating...
LIHAT SEMUA BUKU
Silahkan pilih berdasarkan kategori

Hadits-hadits Dha'if & Maudhu' Jilid 2

Penulis: Abdul Hakim bin Amir Abdat
Penerbit: MAKTABAH MUAWIYAH BIN ABI SUFYAN

Hadits-hadits Dha\Detail Produk
Hadits-hadits dhaif dan maudhu menyebabkan kerusakan yang merata pada umat bagi Agama dan dunia mereka. Dia seumpama kerikil tajam yang engkau injak dengan senang hati.

Atau ibarat buah yang sangat pahit dan busuk baunya yang engkau makan dengan lezatnya. Atau seperti pakaian yang sangat jelek yang engkau berkaca dengannya. Karena hadits-hadits dhaif dan maudhu itu bukanlah sabda Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam.

Dan itu bukanlah nafas-nafas Beliau shallallahu 'alaihi wa sallam yang menjdaji sahabat ahli hatis. Dia bukanlah nur dari sunnah yang suci dan mulia. Dan dia tdakalah terbit dari mata air Nabawiyyah yang mulia, suci dan shalih. Dan dia bukanlah riwayat dari para sahabat yang telah mendapat keridhaan Rabbul 'Alaimin.

Hadits-hadits dhaif dan maudhu itu keluar dari mulut busuknya para dajjal, pendusta besar, pemalsu hadits-hadits Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam. selain mereka, disana juga ada orang-orang yang lemah yang menjadi sebab keluargnya hadits-hadits dhaif dan maudhu









 
Berat : 800 gram

Harga: Rp.90.000

Kriteria Busana Muslimah

Penulis: Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani
Penerbit: Pustaka Imam Asy Syafi'i

Kriteria Busana MuslimahDetail Produk
Fenomena maraknya penggunaan busana muslimah di kalangan kaum wanita muslimah, khususnya di Indonesia, akhir-akhir ini patutlah disyukuri. Terlepas apakah hal itu mengindikasikan kesadaran muslimah yang tinggi dalam beragama ataukah hal itu hanya sekadar tren berbusana belaka. Apapun alasannya, ini merupakan momentum yang harus diapresiasi dengan baik karena sangat kondusif bagi terbentuknya lingkungan sosial dan budaya yang islami pada masa mendatang.

Hanya saja, ada yang aneh dalam fenomena berbusana muslimah tersebut; yaitu terlihatnya ironisme dalam berbusana. Ini dapat terjadi karena para muslimah itu mengikuti tren; atau memang sebenarnya mereka tidak memahami hukum. Maka, jadilah seperti yang kita saksikan; banyak muslimah yang berpakaian tetapi hakikatnya telanjang, berpakaian tetapi tetap mengundang syahwat, berpakaian tetapi auratnya masih terbuka, dan ironisme-ironisme lain yang sebenarnya berkonotasi merendahkan martabat kaum wanita itu sendiri di hadapan publik.

Buku yang ada di tangan Anda ini menjelaskan secara sistematis dan detail tentang batasan-batasan, kriteria, dan standar berbusana muslimah mencakup bentuk, ukuran, corak, warna, dan model yang sesuai dengan tuntutan dan tuntunan syari’at Islam yang agung demi menjaga martabat kaum wanita dan nilai-nilai kesopanan.










 
Berat : 500 gram

Harga: Rp.50.000

Sirah Nabi Muhammad

Penulis: Al-Hafizh Ibnu Katsir
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi’i

Sirah Nabi MuhammadDetail Produk
Deskripsi : 557 halaman (Hard Cover)?

Salah satu buku yang wajib dibaca oleh umat Islam adalah buku sirah Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Alasannya adalah, sirah Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam tersebut memuat segala hal tentang kehidupan beliau secara runut, mulai dari A sampai Z, sehingga dengan membacanya kita akan mengetahui gambaran Islam yang utuh dan lengkap; yang tersaji secara lebih nyata, hidup, visual dan mudah dipahami serta diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan kata lain, sirah Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam adalah potret Islam yang hidup dan berjalan.

Kitab sirah ini tergolong kitab sirah terbaik dengan alas an; penulisnya al-Hafizh Ibnu Katsir, seorang ahli sejarah yang sangat menguasai peristiwa-peristiwa sejarah Islam. Penulisannyapun berdasarkan metode muhadditsin (ahli hadist) yang sangat selektif terhadap berita. Bahkan hadist-hadistnyapun telah ditahqiq dan ditakhrij oleh Syaikh Salim bin ‘Ied al-Hilali sehingga dapat dipilah mana yang bias dijadikan hujjah (argument) dan mana yang tidak.

Selain itu, makna lafazh-lafazhnya telah diperjelas sehingga dapat dipahami dengan mudah. Dan yang istimewa, adanya tambahan pembahasan mengenai sifat fisik Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, keadaan rumah tangga beliau, dan hukum-hukum yang Allah khususkan bagi Nabi-Nya ini, yang tidak dimiliki oleh Nabi-Nabi lain maupun oleh umatnya. Suatu penjabaran yang sangat jarang tercantum pada buku-buku Islam bertema sirah.

Membaca buku ini, selain mendapatkan uraian kisah-kisah Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam yang dapat dipertanggung-jawabkan, juga akan menambah wawasan kita tentang sosok Nabi kita, Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam secra lebih luas dan mendalam









 
Berat : 900 gram

Harga: Rp.120.000

Pesona Surga

Penulis : 'Abdul Halim bin Muhammad Nashshar as-Salafi
Penerbit : Pustaka Imam Asy-syafi'i

Pesona SurgaDetail Produk
Ukuran : 17 x 24 cm
Isi: xviii+540 halaman

Sinopsis :

Pesona Surga ... Siapakah yang tidak mau memasukinya?

Penjelasan lengkap perihal segala kenikmatan Surga yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya ...

Saya katakan—hanya Allah Ta’ala pemberi taufik—bahwa membaca buku ini diumpamakan seperti sedang mengunjungi Daarus Salaam (Surga) dalam keadaan terjaga, tidak melalui mimpi. Adakah yang lebih dicintai oleh seorang Mukmin daripada dibukakannya pintu Daarus Salaam untuknya, kemudian dikatakan kepadanya: “Silakan, wahai kekasih Allah, hiasilah matamu, jiwamu, dan seluruh inderamu dengan beragam kenikmatan tetap berupa sungai-sungai Surga, istananya, bidadarinya, permadaninya, tempat tidurnya, makanannya, minumannya, naungannya; serta lihatlah keridhaan dan ucapan salam Allah kepada penghuninya!”

Itulah perumpamaan membaca buku karya ‘Abdul Halim as-Salafi ini.

Satu hal yang mesti diketahui oleh pembaca sebelum membacanya adalah bahwa apa yang akan ia saksikan dalam kunjungan ini merupakan sesuatu yang benar dan yakin adanya, tanpa diragukan lagi. Karena rujukan buku ini merupakan kumpulan ayat-ayat al-Qur-an; juga hadits-hadits yang shahih sanadnya dan populer periwayatannya, serta relevan dengan al-Qur-an.

Demikianlah, kami tidak dapat mengapresiasi lebih selain memberi selamat kepada setiap pembaca buku ini atas kunjungannya ke Daarus Salaam (Surga), seraya berpesan:

“Berhati-hatilah, jangan sampai musuhmu (syaitan) mengeluarkan kamu dari Surga, sebagaimana yang dialami oleh nenek moyangmu (Adam dan Hawa). Semoga keduanya dan dirimu diberikan keselamatan oleh Allah Ta’ala.”

SYAIKH ABU BAKAR JABIR AL-JAZA-IRI
(Staf Pengajar di Masjid Nabawi, Madinah)






 
Berat : 950 gram

Harga: Rp.120.000

Meneladani Shalat-Shalat Sunnah Rasulullah

Penulis: Muhammad Bin Umar Bin Salim Bazmul
Penerbit: Pustaka Imam Asy Syafi'i

Meneladani Shalat-Shalat Sunnah RasulullahDetail Produk
Isi: 263 hlm
Soft Cover
Ukuran: 15.5 x 23.5 cm

“Amal seorang hamba yang pertama kali dihisab di hari kiamat kelak adalah shalatnya. Apabila shalatnya baik, maka baik pula seluruh amal perbuatannya, dan apabila shalatnya buruk, maka buruk pula seluruh amal perbuatannya. ” (HR. Ath Thabrani dalam Al Ausath).

Alangkah besar peranan shalat sehingga dapat menentukan baik dan buruknya amal perbuatan seorang hamba di hadapan Allah SWT. Yang demikian itu dikarenakan shalat merupakan media pengabdian seorang hamba yang paling utama kepada Rabbnya.

Shalat wajib yang dilaksanakan oleh seorang Muslim dengan sempurna sebanyak lima kali dalam sehari, tentulah menjadi andalan utama amalan perbuatannya. Meskipun demikian, shalat sunnah (tathawwu’) tidak kalah pentingnya karena shalat tersebut menjadi pengganti dan pelengkap dari kekurangan yang ada pada shalat fardhunya di hari perhitungan amal nanti. Hal itu sebagaimana disebutkan oleh hadits-hadits shahih yang terdapat dalam kitab-kitab sunan.

Yakinkah masing-masing kita telah melaksanakan shalat fardhu dengan sempurna ? Sehingga kita tidak lagi membutuhkan shalat sunnah ? Apabila kita ragu, sebaiknya berbekal diri dengan melaksanakan shalat-shalat sunnah.

Untuk memudahkan anda dalam melaksanakan shalat sunnah, maka kami menerbitkan sebuah buku yang berjudul “Meneladani Shalat-Shalat Sunnah Rasulullah SAW”. Buku yang ada di hadapan Anda ini adalah terjemahan dari kitab Bughyatul Mutathawwi’ Fii Shalati Tathawwu’, karya Muhammad Bin Umar Bin Salim Bazmul.

Buku Meneladani Shalat-Shalat Sunnah Rasulullah SAW ini mengutarakan secara lengkap dan luas tentang shalat-shalat sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, yang merupakan tambahan terhadap shalat fardhu (wajib). Pada risalah ini dapat juga diketahui rincian shalat-shalat sunnah Rasulullah SAW dalam sehari semalam, keutamaan, kedudukan, jenis, bacaan-bacaan, tata cara pelaksanaan dan hal-hal lain yang berkaitan dengannya. Pada akhir buku ini disebutkan pula sejumlah shalat-shalat sunnah yang tidak diajarkan oleh Rasulullah SAW (bid’ah) agar kita dapat menghindarinya. Karena, syarat diterimanya amal ibadah seseorang itu selain ikhlas karena Allah SWT, juga harus berittiba’ (mencontoh) Rasulullah SAW dalam tata cara pelaksanaannya.

Semoga buku ini memberikan manfaat bagi seluruh umat Islam dan bisa dijadikan sebagai buku panduan dalam melaksanakan shalat-shalat sunnah secara benar.











 
Berat : 450 gram

Harga: Rp.50.000

Istri-Istri Para Nabi

Penulis: Ahmad Khalil Jam'ah
Syaikh Muhammad bin Yusuf Ad-Dimasyqi
Penerbit: Darul Falah

Istri-Istri Para NabiDetail Produk
Hard Cover
Ukuran: 24,5 x 15 x 3 cm
Isi: 540 Halaman

Petualangan buku ini bersama istri-istri para nabi di aspek spiritual mereka yang bersinar, perilaku amaliah mereka sehari-hari, dan perbuatan baik mereka yang menarik hati dan menawan jiwa, karena amal perbuatan mereka mempunyai pengaruh kuat, aspek-aspek yang mampu mengadakan perubahan, dan meninggalkan cap jelas bagi orang yang mempunyai mata.

Sejak dulu kala, wanita mempunyai peran yang tidak bisa dipandang sebelah mata, apalagi dilupakan, terutama jika ada pihak yang mengasuhnya dan membawanya kepada kebenaran dengan pendidikan dan pembinaan yang baik. Dari hasil pembinaan tersebut, keluarlah wanita yang mampu memberi buah yang teramat ranum dan pohon-pohonnya menaungi alam semesta dengan kedamaian dan kebaikan.

Inilah Hajar, ia wanita teladan dalam akhlaknya yang baik dan perilakunya yang indah. Ia mendidik anaknya, Nabi Ismail dan mengasuhnya sejak kecil sampai dewasa, hingga akhirnya Nabi Ismail menjadi orang yang mampu mendaki di tangga kehidupan. Siapa saja yang membuka lembaran hidup Nabi Ismail Alahis-Salam, ia pasti mendapat kehidupan yang sarat dengan aroma wangi dan parfum harum. Kehidupan Nabi Ismail Alahis Salam menegaskan bahwa beliau adalah orang laki-laki dengan segala makna laki-laki itu sendiri. Beliau sabar terhadap segala musibah dan cobaan yang datang kepada beliau, ridha dengan qadha' dan takdir Allah. Beliau tanaman baik milik dari ibu yang juga baik.

Kepada orang-orang yang mencari kebahagiaan hakiki dan orang-orang yang mendambakan kedamaian dan ketentraman, buku ini mempersembahkan biografi istri-istri para nabi dalam bentuk cerita, agar mereka tahu kebahagiaan itu ada pada iman dan bahwa mata air kesenangan itu memancar dari hati manusia itu sendiri ketika mereka kembali kepada fitrahnya, menjawab seruan tinggi, dan tujuan terakhir menjadi jelas baginya, kemudian ia menyelamatkan diri dari kubangan kebingungan dan kekalutan, sebab ia telah damai dengan Allah dan berinteraksi dengan para nabi. Ya, tiba-tiba ia lahir kembali dengan keyakinan dan menjadi orang Mukmin yang ridha kepada dirinya sendiri dan Allah.










 
Berat : 1 kg

Harga: Rp.75.000

Khadijah

KHADIJAH The True Love Story of Muhammad

Penulis: Abdul Mun'im Muhammad
Penerbit: Pena Pundi Aksara

KhadijahDetail Produk
Cover: Hard Cover
Ukuran : 15.5 x 24 cm
Tebal : 374 Halaman

"Tak dapat dipungkiri, Khadijah, istri Rasulullah saw.,
merupakan sosok yang fenomenal. Bukan saja memiliki
perilaku yang mulia, Khadijah juga merupakan sosok
yang cerdas dengan ketabahan yang luar biasa.

Ia rela mengorbankan seluruh harta dan jiwanya
untuk dakwah Rasulullah. Dengan kematangan,
kebijaksanaan, dan integritas dirinya, Khadijah
menyokong, membangkitkan tekad, dan mengobarkan
semangat dakwah Rasulullah.

Jika ada wanita yang langsung menerima salam dari
Allah, maka Khadijah lah orangnya. Peristiwa itu
terjadi ketika Jibril mendatangi Rasulullah. Allah
menjaga diri Khadijah dari segala cela, sehingga
penduduk Mekah menjulukinya sebagai "wanita suci".

Khadijah pun menjadi wanita teristimewa bagi
Rasulullah. Rasulullah selalu menyebut-nyebut nama
Khadijah dan mengistimewakan teman-teman Khadijah,
walau hingga Khadijah wafat. Inilah kisah Khadijah,
cinta sejati Rasulullah.

Cakupan Isi Buku

1. Latar belakang kisah Khadijah

2. Perkenalan Khadijah dengan Muhammad

3. Pernikahan Khadijah dengan Muhammad

4. Seluk-beluk rumah tangga Khadijah

5. Kekuatan Khadijah dalam membantu Muhammad saw.

6. Keistimewaan Khadijah

7. Putra-putri Khadijah, baik hasil pernikahan dengan Muhammad saw. maupun dengan dua mendiang suami sebelumnya

8. Definisi Ahlul Bait














 
Berat : 630 gram

Harga: Rp.115.000

Produk ini habis terjual.

Aisyah

Judul Asli: Aisyah the True Beauty

Penulis: Sulaiman an-Nadawi
Penerbit: Pena Pundi Aksara
AisyahDetail Produk
hardcover, 468 halaman

Buku ini adalah karya Sulaiman an-Nadawi, ulama terkemuka dari Universiti Nadwatul Ulama. Beliau adalah guru kepada Syeikh Abul Hasan Ali al-Hasani an-Nadawi. Keistimewaan buku ini terletak pada kajiannya berkenaan pengetahuan serta sejarah hidup Aisyah Ummul Mukminin. Aisyah adalah sumber rujukan intelektual para sahabat terkemuka.


Sejarah mencatatkan, para sahabat banyak belajar berkenaan masalah agama dan hukum fikah daripada Aisyah. Ini kerana, pengetahuannya sangat luas dalam bidang itu. Aisyah menjadi sumber yang tidak diragukan dalam bidang ilmu pengetahuan, masalah agama serta Quran dan sunah. Di samping itu, beliau diketahui sangat berhati-hati semasa mengulas sebarang masalah peribadi. Di samping mengetahui banyak rahsia peribadi Nabi Muhammad, Aisyah juga mengisahkan banyak hadis yang didengarnya daripada beliau secara langsung.


Di dalam buku ini, Sulaiman an-Nadawi mengupas kehidupan Aisyah, kedudukannya dalam bidang hadis dan fikah, pengetahuan agamanya, pandangannya dalam masalah hidup seharian, ke-istimewaan dan karakter peribadinya, serta pengetahuannya yang mendalam berkenaan hukum Islam.


Selain itu, buku ini juga mengisahkan kecerdasan Aisyah, cintanya pada sunah Nabi Muhammad, cita-citanya dalam menerapkan sunah itu ke dalam hidup orang Islam daripada segala segi, baik bersifat peribadi mahupun daripada sudut sosial.


Saya menghargai usaha penterjemah dan penerbit yang meng-hasilkan buku dalam bentuk yang menarik dan menawan ini. Saya berdoa supaya Allah menerima amal baik semua pihak yang terlibat dalam menerbitkannya. Saya berharap buku ini dapat menjadi penyumbang kepada akademik dan keagamaan yang besar nilainya di dunia dan akhirat serta menambah himpunan khazanah kesusasteraan Islam.











 
Berat : 800 gram

Harga: Rp.85.000

Shahih Fiqih Wanita

Penulis: Syaikh Muhammad Al-Utsaimin
Penerbit: Akbar



Shahih Fiqih WanitaDetail Produk
Wanita merupakan salah satu fondasi yang paling penting dalam bangunan kehidupan ini. Agama selalu mengangkat derajat mereka dan tidak pernah meremehkan kedudukan mereka. Tapi akal yang kerdil, pemahaman yang dangkal dan pemikiran sempitlah yang telah menodainya.

SHAHIH FIQIH WANITA adalah kitab fiqih monumental yang memuat segala pembahasan hukum agama yang berkaitan dengan wanita dengan dalil-dalil yang shahih. Dari masalah klasik hingga masalah kontemporer dan dari pembahasan global yang umum menyeluruh hingga bahasan yang khusus terperinci dan mendetail, dan dipadu dengan tanya jawab langsung tentang segala hal yang berhubungan dengan wanita yang bersifat aktual dan faktual dengan al-Allamah Syaikh al-Utsaimin. Dan inilah yang menjadi kelebihan kitab Shahih Fiqih Wanita ini dibandingkan kitab fiqih wanita lain yang banyak beredar.









 
Berat : 1150 gram

Harga: Rp.121.000

HADITS QUDSI

(Menyingkap Firman Allah Yang Tersembunyi)

Penulis : Syaikh Muhammad Ali Baidhun?
Penerbit : Akbar Media

HADITS QUDSIDetail Produk
Berbeda dengan Al-Qur’an, dalam hadits qudsi Tuhan tidak pernah menyebut dirinya dengan Allah, ataupun dengan nama, Dia lebih mencintai memanggil dirinya sendiri dengan kata ganti, “Aku”. Ketika ditanya siapa Dia (Tuhan), Dia hanya menjawab, “Aku hanyalah Aku”. Bahkan dalam mengurai jati diri-Nya, dihadapan manusia Dia berfirman, “Aku (adalah) terserah apa yang manusia sangkakan pada-Ku, silahkan ia menyangka (siapa, apa, bagaimana) Aku sesukanya.”Firman-firman Allah tersembunyi yang hanya sedikit diketahui orang banyak. Di dalam-Nya Allah berbicara tentang diri-Nya dan hubungannya yang begitu mesra dan intim dengan manusia, serta cinta kasih-Nya yang begitu universal kepada semesta kehidupan ini.Kebanyakan orang menganggap bahwa firman Allah yang terakhir diturunkan setelah suhuf nabi-nabi terdahulu, zabur, taurat, dan injil hanya terekam melalui kitab suci Al-Qur’an, padahal ada juga firman Allah yang turun bersamaan dengan Al-Qur’an yang terekam melalui sabda Nabi SAW, yaitu hadits qudsi.?











 
Berat : 1 kg

Harga: Rp.129.000

Fiqih Wanita Edisi Lengkap *BEST SELLER*

Penulis: Syaikh Kamil Muhammad Uwaidah
Penerbit Pustaka Al Kautsar

Fiqih Wanita Edisi Lengkap *BEST SELLER*Detail Produk
Isi: 704 Halaman
Hard Cover

Menyelami dunia perempuan mempunyai ciri khas tersendiri yang tidak akan didapatkan di dunia yang lain. Airnya jernih menawan, dan ketika diselami seakan-akan tidak tergapai. Namun ada juga sisi-sisinya yang kelam, dan siapa yang tidak berhati-hati menghadapinya, maka dia akan terpuruk ke dalam jurangnya yang gelap gulita. Karena itu kajian tentang wanita terus mengalir, dan hampir tidak ada satupun yang bisa menyajikan kajian secara lengkap, mengingat keluasan dunia wanita ini. Maka dengan senang hati kami hadirkan buku ini, yang mengupas secara lengkap semua masalah yang berkaitan dengan wanita, sesuai dengan judul aslinya, yaitu AL JAMI’ FII FIQHI AN NISA’.

Memang tidak ada sesuatu yang disebut sempurna. Tapi setidak-tidaknya jika anda kurang terpuaskan oleh buku lain, maka silahkan anda memiliki buku ini. Karena didalamnya anda akan mendapati pembahasan segala hukum tentang wanita dan berbagai aspek kehidupannya. Dari masalah thaharah, ibadah sehari-hari, nikah dan talaq, wasiat, faraid sampai masalah pergaulan wanita sehari-hari yang berdasarkan Al Quran dan Sunnah-Nya.










 
Berat : 1 kg

Harga: Rp.130.000

Fikih Ekonomi Keuangan Islam

(PANDUAN BISNIS ZAMAN SEKARANG)

Penulis: Prof. Dr. Shalah ash-Shawi & Prof. Dr. Abdullah al-Mushlih
Penerbit: PUSTAKA DARUL HAQ
Fikih Ekonomi Keuangan IslamDetail Produk
Deskripsi: xiv+474 hal

Perkembangan ekonomi modern yang sangat dipengaruhi oleh pemikiran-pemikiran barat dewasa ini membawa perkembangan ekonomi dunia ke arah yang salah, ketidakadilan ekonomi, penindasan ekonomi, kemiskinan struktural dan lainnya, yang berakibat langsung pada perilaku moral manusia, yang mempengaruhi perkembangan teori-teori ekonomi yang menjadi panutan tersebut.
Perilaku ekonomi yang tidak diatur dalam bingkai moral yang kuat akan menjadi destruktif bagi alam dan peradaban manusia, karena salah satu di antara ciri makhluk ekonomi menurut teori barat adalah serakah, suatu sifat yang sangat berbahaya, dan tidak diatur oleh ekonomi barat yang sepenuhnya hanya berorientasi pada keuntungan materi. Hal ini sangat berbeda dengan Islam yang merupakan satu-satunya agama yang dengan sangat jelas dan rinci mengatur setiap tatanan dalam kehidupan manusia termasuk perilaku ekonomi. Dalam Islam perilaku ekonomi dan para pelakunya tetap berjalan dalam koridor yang jelas serta memiliki tujuan yang jelas pula, sehingga para makhluk ekonomi dalam Islam justru menjadi cahaya bagi alam dan peradaban manusia.
Sayangnya kebanyakan pakar-pakar ekonomi di antaranya dari kalangan Muslim, hanya sedikit -kalau tidak bisa dikatakan tidak ada- yang memiliki kepedulian terhadap sumber-sumber agamanya sebagai rujukan. Kebanyakan mengadopsi mentah-mentah teori ekonomi barat sebagai dasar pijakannya.
Ketidakpedulian ini bisa jadi disebabkan karena kurangnya bahan rujukan yang pas bagi para pelaku ekonomi Muslim, sementara literatur tentang teori-teori ekonomi barat sangat banyak dan mudah diperoleh.
Buku yang ada di hadapan pembaca ini adalah satu upaya besar yang dilakukan oleh dua orang ulama kontemporer untuk mengupas, membahas, dan menyajikan sistem serta metode Islam dalam memandu bisnis modern sekarang ini.
Isi buku ini amat sulit untuk diungkapkan dengan ringkas, namun baru bisa dirasakan manfaatnya yang amat besar bila dibaca secara runtut dan dipahami secara benar.
Sebuah tantangan serius bagi kalangan pebisnis Muslim modern.?










 
Berat : 700 gram

Harga: Rp.65.000

Do'a & Wirid Mengobati Guna-guna dan Sihir

Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit : Pustaka Imam As-Syafii
Do\Detail Produk
Hal. : 469 halaman
Ukuran : 11.5 X 19.5 cm Hard Cover

Setiap orang pasti membutuhkan do'a, baik untuk menolak sesuatu yang tidak disukai, ataupun mendatangkan sesuatu yang disenangi. Pada hakikatnya kualitas do'a tergantung kepada bacaan do'a itu sendiri, kesungguhan, serta keikhlasan orang yang mengucapkannya, Juga tidak adanya penghalang yang menyebabkan do'a itu tertolak.

BEBERAPA PENGHALANG TERKABULNYA DO'A SESEORANG:

* Makan dan minum dari yang haram, mengkonsumsi barang haram berupa makanan, minuman, pakaian, dan hasil usaha yang haram.
* Minta cepat terkabulnya do'a yang akhirnya meninggalkan do'a.
* Melakukan maksiat dan apa yang diharamkan Allah.
* Meninggalkan kewajiban yang telah Allah wajibkan.
* Berdo'a yang isinya mengandung perbuatan dosa atau memutuskan silaturahmi.
* Tidak bersungguh-sungguh ketika berdo'a
* Lalai dan dikuasai oleh hawa nafsu.

Sebuah do'a akan dikabulkan apabila dilakukan dengan tata cara yang benar, di waktu-waktu yang tepat, dan tentu saja apabila bersumber dari Al-Qur-an dan as-Sunnah. Yang diperintahkan bagi seorang Muslim adalah berdzikir kepada Allah sesuai dengan apa yang disyari'atkan agama, dan berdo'a kepada Allah dengan do'a ma'tsur yang datang dari al-Qur-an dan Sunnah Nabi Shallallaahu 'Alaihi Wasallam yang datang dari al-Qur-an dan Sunnah Nabi yang shahih.

Karena itu wajib atas seorang Muslim mengikuti (ittiba') apa yang telah disyari'atkan Allah dan apa yang telah dicontohkan Nabi-Nya. Buku ini akan menuntun Anda kepada tata cara dan juga bentuk-bentuk do'a yang sesuai dengan al Quran dan as-Sunnah, inilah kelebihan buku ini, tinggal bagaimana Anda mengamalkannya.









 
Berat : 500 gram

Harga: Rp.80.000

Al I'tisham

Buku Induk Pembahasan Bid'ah & Sunnah
Judul Asal ('Arab): Al-I'tisham

Penulis: Imam Asy-Syathibi rahimahullah (Wafat: 790H)
Tahqiq: Muhammad Rasyid Ridha
Penerbit: Pustaka Azzam
Al I\Detail Produk
Isi: 895 Halaman

Sebuah kitab besar karya al-Imam asy-Syathibi yang merupakan sebuah kitab yang membahaskan persoalan bid’ah dan asas-asas perpecahan umat dalam beragama dengan begitu lengkap dan jelas. Ia menjelaskan bermula dari maksud dan definisi bid’ah dengan begitu lengkap dan terperinci. Kemudian menjelaskan mengapa tercelanya bid’ah dan kesan-kesan buruk akibat bid’ah. Kemudiannya beliau membahaskan sekitar persoalan salah faham sebahagian besar umat Islam terhadap bid’ah idhafiyah, hakikiyah, bid’ah hasanah, masalih mursalah, dan beberapa-beberapa persoalan lain yang sering menjadi pertikaian.
Sehingga akhirnya beliau membahaskan perpecahan dan firqah-firqah sesat yang terbentuk kesan daripada perbuatan bid’ah yang berleluasa.










 
Berat : 1.4 kg

Harga: Rp.159.000

5 Khalifah Kebanggaan Islam

Penulis : Syaikh Khalid Muhammad Khalid
Penerbit : Akbar Media
5 Khalifah Kebanggaan IslamDetail Produk
Ukuran:19,5 x 26,5 cm
Isi: 400 hlm, HVS, Hard Cover, Lux

Resensi :

5 Khalifah Kebanggaan Islam
Sejarah Para Pemimpin Besar Islam, diantaranya :
- Abu Bakar ash-Shiddiq
- Umar bin Khathab
- Utsman bin Affan
- Ali bin Abu Thalib
- Umar bin Abdul Aziz


Buku “Best of the Best” ini tidak hanya mengupas lengkap biografi kehidupan mereka berlima, namun lebih dari itu mengupas dalam-dalam sisi-sisi kemanusiaan mereka yang agung. Yang takkan Anda temukan pada diri pemimpin-pemimpin lain selain mereka dari masa ke masa. Dan seluruh sumber kebijaksanaan manusia sejati sebagai pemimpin tak salah rasanya kami katakana ada di buku ini melalui diri mereka berlima.

Mereka berlima adalah pelayan umat manusia sekaligus umat Islam. Mereka telah menjual diri mereka kepada Allah untuk mengabdikan diri sepenuh kehidupan mereka sebagai pemimpin sekaligus pelayan umat. Berkorban demi kemajuan Islam tanpa berharap materi apapun dari perjuangan mereka, karena bagi mereka balasan sebenarnya hanya dari sisi Allah di akhirat kelak.

Kelima sosok pemimpin ini bukanlah politikus yang suka menebar janji palsu kepada rakyatnya, apalagi menipu mereka dan menyalahgunakan kekuasaan demi mengeruk harta kekayaan duniawi sebanyak-banyaknya, demi memperkaya diri mereka sendiri dan keluarganya, justru nasib 5 Khalifah ini tidak ada ubahnya seperti nasib rakyatnya yang paling miskin dan malang. Mereka nyaris tak memiliki harta benda apa-apa dalam jabatannya hingga mereka meletakkan kem

bali jabatannya kepada Allah, bahkan ketika bergaul dengan rakyatnya mereka terlihat seolah-olah bukan pemimpin, hanya pelayan bagi rakyatnya saking dekatnya mereka dengan rakyatnya sebagai manifestasi pengabdian mereka kepada Allah dan Nabi SAW.

Islam memiliki 5 Khalifah (pemimpin) terbaik yang dibanggakan sejarah dari masa ke masa. Kehadiran mereka adalah untuk meneruskan kembali ajaran Nabi SAW. Mereka adalah Abu Bakar ash-Shiddiq, Umar bin Khathab, Utsman bin Affan, Ali bin Abu Thalib dan Umar bin Abdul Aziz.

Islam adalah agama terakhir yang Allah turunkan di dunia ini, misinya adalah untuk memuliakan dan menyempurnakan akhlak manusia, cerminannya terlihat dari budi pekerti utusan-Nya Muhammad SAW dan para Khalifah setelahnya.










 
Berat : 750 gram

Harga: Rp.105.000

Shahih Fiqih Sunnah (Lengkap)

Penulis: Abu Malik Kamal bin as-Sayyid Salim
Penerbit: Pustaka At-Tazkia
Shahih Fiqih Sunnah (Lengkap)Detail Produk
Ukuran: 15.5 x 24 cm (Hard Cover)
- JILID 1 : 536 halaman Rp.100.000
- JILID 2 : 473 halaman Rp.89.000
- JILID 3 : 574 halaman Rp.103.000
- JILID 4 : 674 halaman Rp.119.000
- JILID 5 : 616 halaman Rp.108.000

Ta’liq:
- Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani
- Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz
- Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin

Resensi:
lmu Fiqih punya kursi tersendiri dalam khazanah keilmuan Islam. Dari generasi ke generasi, ilmu ini diwariskan untuk menjelaskan ajaran Islam tentang alif-ba-ta kehidupan. Mulai dari bagaimana seorang Muslim menata hubungannya dengan Allah dan Rasul-Nya, hingga bagaimana bermuamalah secara tepat kepada sesama Muslim maupun sesama manusia. Ilmu Fiqih menjadi bukti nyata betapa lengkap dan sempurnanya Islam sebagai manhaj hidup bagi manusia.
Tapi dalam perkembangannya, fiqih juga mengalami kemerosotan. Itu terjadi, ketika taklid buta dan fanatisme madzhab berkecambah dan pendapat lebih dikedepankan, ketimbang dalil dari al-Quran dan as-Sunnah. Tak ayal, silang pendapat pun berubah menjadi sengketa. Ikhtilaf tak lagi menyuburkan khazanah intelektual umat ataupun menghiasi keanekaragaman pandangan, tapi menjadi amunisi untuk saling berseteru dan berselisih.
Buku yang berjudul asli Shahih Fiqh as-Sunnah wa Adillatuhu wa Taudhih Madzahib al-Aimmah merupakan salah satu bagian dari upaya besar ini. Penulis berupaya mengumpulkan berbagai dalil dari al-Qur’an, as-Sunnah, atsar para sahabat, tabi’in dan pendapat para ulama tentang berbagai masalah hukum Islam. Penulis juga merangkum pelbagai kesepakatan dan perbedaan pendapat di kalangan ulama. Selanjutnya, penulis memilih pendapat yang dipandang rajih (kuat), disertai seperangkat argumen. Langkah ini, bukan hanya memperluas wawasan pembaca tentang berbagai sudut pandang dalam fiqih, tapi juga menentramkan pembaca dalam mengamalkan ibadah dan muamalah dalam Islam.
Keistimewaan lain buku ini terdapat pada pencantuman sumber rujukan yang rinci, khususnya terkait dengan kutipan hadits. Komentar dari tiga ulama besar, Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani, Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz dan Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin turut menambah gizi dan bobot buku ini. Tak ragu lagi, buku ini layak memperkaya pengetahuan Anda.
Selamat mempelajari…









 
Berat : 4500 gram

Harga: Rp.519.000

Produk ini habis terjual.

Matan Hadits Arba'in

Penulis: Imam An-Nawawi
Penerbit: Pustaka Ibnu Umar
Matan Hadits Arba\Detail Produk
Sudah selayaknya bagi setiap orang yang merindukan negeri akhirat untuk memahami hadits-hadits ini, karena mencakup hal-hal yang penting dan berisi peringatan agar menunaikan setiap bentuk ketaatan









 
Berat : 50 gram

Harga: Rp.7.000

Ambillah Aqidahmu

Penulis: Syaikh Muhammad bin Jamil Zainu
Penerbit: Pustaka Ibnu Umar
Ambillah AqidahmuDetail Produk
Umat ini tidak akan maju dan mendapat kemenangan, kecuali dengan cara yang telah memajukan generasi mereka terdahulu, yakni Shahabat, Tabi'in dan Tabi'ut Tabi'in.
Generasi inilah yang merupakan geherasi yang meraih kemulyaan dengan 'aqidah yang lurus dan mereka teguh memegangnya. Namun sayang sekali, sebagian kaum muslimin saat ini yang 'aqidahnya masih banyak yang harus dikoreksi, maka diharapkan dengan uraian singkat dari masalah-masalah tauhid, yang dikemas dalam bentuk yang mudah dipahami seperti metoda tanya jawab yang digunakan dalam buku ini, maka kaum muslimin akan lebih tertarik dan terbantu dalam membenahi dan memahami 'aqidah yang lurus.

Semoga Allah Ta'ala memudahkannya, dan sesungguhnya Allah Yang Maha Suci lagi Maha Kuasa untuk melakukannya.









 
Berat : 50 gram

Harga: Rp.8.000

Fiqih Praktis 'AQIQAH

Penulis: Abu Anisah Syahrul Fatwa
Penerbit: Media Tarbiyah
Fiqih Praktis \Detail Produk
Anak merupakan salah satu karunia yang diberikan Alloh, harta dunia yang dimiliki seorang hamba terasa belum lengkap tanpa kehadiran seorang anak. Oleh karena itu, wajib bagi kedua orang tua untuk mensyukurinya, merawat, dan menjaganya dengan sebaik mungkin agar sang buah hati menjadi harta berharga di dunia dan simpanan pahala di akhirat.

Salah satu ritual ibadah dalam rangka menyambut lahirnya sang buah hati adalah 'AQIQAH. Disebutkan di dalam hadits yang shahih: "Setiap bayi itu tergadaikan dengan 'aqiqahnya. Disembelihkan kambing pada hari ke-7, dan dicukur rambutnya, serta diberi nama". Karena itu, buku kecil ini hadir sebagai kamus mini yang membahas secara khusus tentang hal ini.

Selamat membaca dan mengamalkan.









 
Berat : 50 gram

Harga: Rp.9.000

Keutamaan Waktu dan Tatacara SHALAT TAHAJJUD

Penulis: Sa'id bin 'Ali bin Wahf al-Qahthani
Penerbit: Pustaka Ibnu Umar
Keutamaan Waktu dan Tatacara SHALAT TAHAJJUDDetail Produk
Shalat malam merupakan tanda kemuliaan seorang mukmin.
Jibril berkata: “Wahai Muhammad, kemuliaan seorang mukmin ada pada shalat malam, dan kehormatannya aada pada ketidakbutuhannya kepada orang lain.










 
Berat : 50 gram

Harga: Rp.6.000

Al-Qur'an Cordoba

"Pertama di DUNIA"

Al-Qur’an Cordoba The Amazing 33 in 1
Al-Qur\Detail Produk
Merupakan Al-Qur’an Lengkap dengan penjelasan dan tuntunan untuk membantu memudahkan kita dalam mempelajari Al-Qur’an secara menyeluruh. Al-Qur’an Cordoba The Amazing meliputi materi Konten The Amazing sebagai berikut:

1. Terjemah Per Kata Murni
2. Penunjukan Ayat Pambahasan
3. Sistem Warna Tajwid Standard Kementerian Agama RI
4. Panduan Hukum Tajwid
5. Kaidah Tajwid Metode Tartila
6. Terjemah Kementerian Agama RI
7. Syamail Muhammadiyyah
8. 7 Klasifikasi Utama Al-Qur’an
9. Tafsir Jalalain
10. Tafsir At-Tabari
11. Tafsir Ibnu Kasir
12. Riyadus Salihin
13. Hadis Al-’Arba’in An-Nawawi
14. Hadis Nabawi
15. Hadis Qudsi
16. Mu’jam
17. Medical Hadis
18. Tazkiyatun Nafs
19. Tibbun Nabawi
20. Asmaul Husna
21. Doa-doa Asmaul Husna
22. Tuntunan Doa
23. Sirah Nabawi
24. Asbabun Nuzul bi Riwayat
25. Kisah Nabi & Rasul As.
26. Nasihat dan Pelajaran
27. Kajian Arkeolegi dan Sejarah Islam
28. Zikir Al-Ma’surat
29. Doa Keseharian
30. Tajwid Aplikatif Khas QRQ
31. Indeks
32. Tutorial Praktis Umroh dan Haji
33. Tutorial Ibadah, Shalat, dan Mu’amalah Praktis Keseharian.

Spesifikasi lengkap, klik:

http://cordobatheamazing.wordpress.com/





 
Berat : 2850 gram

Harga: Rp.357.000

Sifat Puasa Sunnah Nabi SAW

Penulis: Abu Muhammad Ibnu Shalih bin Hasbullah
Penerbit: Pustaka Ibnu Umar
Sifat Puasa Sunnah Nabi SAWDetail Produk
Buku ini berisi penjelasan ringkas mengenai macam puasa sunnah, berikut keutamaannya, baik secara umum maupun khusus. Disertakan pula tanya jawab seputar puasa sunnah yang membahas beberapa permasalahan penting, pemahaman yang rancu, serta pertanyaan yang sering diajukan kebanyakan orang, termasuk sebagian bid'ah-bid'ah yang terkadang dilakukan masyarakat awam seputar puasa.
Semoga penerbitan buku ini termasuk upaya untuk menghidupkan sunnah Nabi SAW.









 
Berat : 50 gram

Harga: Rp.6.000

Pedoman Safar

Kompilasi Tiga Ulama:
Syaikh 'Abdul 'Aziz Bin Abdillah Bin Baz
DR.Sa'id Bin 'Ali Bin Wahf Al-Qahthany
Azhari Ahmad Mahmud

Penerbit: Pustaka Ibnu Umar
Pedoman SafarDetail Produk
Do’a Bepergian, Tuntunan Shalat Jama’ & Qashar, serta Adab-adab Safar.









 
Berat : 40 gram

Harga: Rp.6.000

Tuntunan Do’a Ruqyah

Penulis: Sa'id bin Wahf al-Qahthani
Penerbit: Pustaka Ibnu Umar
Tuntunan Do’a RuqyahDetail Produk
Untuk orang sakit, mengobati guna guna dan sihir.
Buku ini Insya Allah menuntun Anda dalam mengobati suatu penyakit yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.









 
Berat : 50 gram

Harga: Rp.6.000

Panduan Praktis Shalat Sunnah Rawatib

Penulis: Abu Muhammad Ibnu Shalih bin Hasbullah
Penerbit: Pustaka Ibnu Umar
Panduan Praktis Shalat Sunnah RawatibDetail Produk
Panduan Praktis Shalat Sunnah Rawatib Berdasarkan al-Qur-an dan as-Sunnah














 
Berat : 50 gram

Harga: Rp.6.000

Tata Cara Mengurus Jenazah

Dari Memandikan Hingga Menguburkannya

Penulis: Syaikh Abdullah bin Abdurrahman al-Jibrin
Penerbit: Pustaka Ibnu Umar
Tata Cara Mengurus JenazahDetail Produk
Bersyukurlah jika Allah Ta'ala melimpahkan ilmu kepada Anda tentang tata cara mengurus mayit dengan benar sesuai al-Qur-an dan as-Sunnah. Caranya adalah dengan mempraktekkan dari apa yang Anda ketahui.

Mengurus jenazah hukumnya fardhu kifayah. Jika Anda peduli hal ini, maka buku ini sungguh sangat tepat untuk menjadi pedoman yang singkat, padat, mudah dimengerti, dan paling pokok adalah sesuai tuntunan dari Nabi Muhammad SAW.










 
Berat : 60 gram

Harga: Rp.6.000

Manajemen Qalbu - Melumpuhkan Setan

Penulis: Ibnu Qayyim Al-Jauziyah
Penerbit: Darul Falah
Manajemen Qalbu - Melumpuhkan SetanDetail Produk
Buku ini adalah sebuah karya yang lebih manis dan memikat daripada sesuatu yang paling disukai manusia. Ia -menurut para ulama- termasuk karya terbaik Ibnu Qayyim, buah penanya yang istimewa dan hasil dari sumber hatinya yang jernih, suci dan cerdas. Bahkan ia termasuk di antara karya-karya terbaik dan paling utama yang pernah dilahirkan manusia.

Buku ini membedah gelombang fitnah syetan yang ingin merobohkan tiang-tiang penyangga perbaikan, kebajikan serta kesentosaan hidup. Syetan itu tak henti-hentinya melancarkan makar dan tipu daya, menyerang segenap hati dengan senjata dan kelompoknya, menelan segenap hati di belalainya, lalu menghembuskan di dalamnya tipu daya dan racunnya, keburukan dan kejahatannya sesuai dengan selera permusuhan, kedengkian dan kebenciannya kepada anak Adam.

Wahai yang mengharapkan kebahagiaan dunia akhirat, dan yang mencintai keselamatan di hari pembalasan! Ketahuilah, tidak ada jalan bagimu kecuali engkau harus bersegera menuju mata air yang ada di hadapanmu, Kitabullah dan Sunnah Nabi-Nya. Dan kitab ini adalah yang paling dekat menyampaikan kepada maksudmu, yang membinarkan cahaya hidayah untukmu, yang menguakkan untukmu tempat masuknya syetan, lalu meletakkan di tanganmu tali-tali jeratnya, juga memberimu pisau tajam yang dengannya engkau memutuskan tali-tali itu dari hatimu, sehingga engkau lolos dari belenggunya, dan kembali bebas merdeka di tengah lautan fitrah. Amin. ?









 
Berat : 750 gram

Harga: Rp.75.000

Mendidik Balita Mengenal Agama

Tips Praktis Menshalihkan Pribadi Anak Sejak Usia Belia

Penulis: Asadullah Al-Faruq
Penerbit: Kiswah Media
 Mendidik Balita Mengenal AgamaDetail Produk
Sinopsis:
Buku ini berbicara tentang seni mendidik balita untuk sejak dini mengenal Allah dan ajaran-ajaran agaman-Nya. Memgenalkan anak dan melekatkannya dengan agama sejak usia belia merupakan langkah strategis yang bisa ditempuh para orang tua untuk mewujudkan anak yang shalih dan shalihah. Bahkan, keberhasilan orang tua menanamkan nilai-nilai agama pada diri anak di usia balita membawa pengaruh yang besar dalam membentuk kepribadian anak yang shalih di saat dewasa.

Secara runtut-sistematis, penulis buku ini mencoba menyadarkan para orang tua tentang urgensi pendidikan anak di usia balita, bahkan dimulai sejak masih dalam kandungan.
Tips-tips ringan seputar kiat mengenalkan Allah kepada balita, dan seluk-beluk pendidikan anak lainnya, dibahas secara sistematis, dengan gaya bahasa yang mudah dipahami oleh orang awam sekalipun.
Sehingga buku ini sangat layak untuk dibaca oleh setiap orang tua yang merindukan anak-anaknya tumbuh menjadi pribadi bertakwa.










 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.28.000

ROH

Penulis: Ibnul Qayyim Al Jauziyyah
Penerbit: Pustaka Al Kautsar
ROH Detail Produk
Cover : Hard Cover
Isi : 440 hlm
Ukuran : 16.5 x 24.5

Hampir bisa dipastikan, setiap orang apakah dia orang awam maupun cendekiawan, golongan materialis maupun spiritualis, dibuat penasaran oleh masalah roh. Karena alam roh merupakan hakikat yang ada tapi tidak ada, atau tidak ada tapi ada. Jadi semacam alam maya, antara ada dan tiada.

Yang pasti menurut Islam, roh itu ada dan memiliki hakikat, karakter dan sifat, bisa merasakan kesedihan dan kegembiraan, bisa bergerak ke sana ke mari, naik turun dan berbagai macam aktifitas.

Tapi apa yang Anda tahu tentang roh itu ? Apa beda roh dengan jiwa ? Apa beda roh dengan kehidupan ? Dan, mungkin masih ada setumpuk pertanyaan yang tidak terjawab tentang semua ini.

Anda tak perlu penasaran. Karena buku ini sarat dengan penjelasan, yang menggambarkan kedalaman pengetahuan pengarang yang sudah dikenal dengan kelurusan akidahnya, dan disertai kejelasan keterangan tentang berbagai masalah terkait.



Di sana dijelaskan pula macam-macam jiwa, alam barzakh, alam mimpi, pertemuan dan dialog antara orang hidup dengan orang yang sudah meninggal, sampai-sampai ada pemberitahuan yang disampaikan orang yang sudah membujur sekian lama di dalam kuburnya, dan ternyata kejadiannya sama persis. Ini sebuah kenyataan dan bukan ilusi. Jika Anda haus ilmu, Anda bisa meneguk dari gelas yang sudah dihidangkan pengarang ini.









 
Berat : 1250 gram

Harga: Rp.73.000

Metode Pengobatan Nabi SAW

Judul Asli : Ath-Thibbun Nabawi

Penulis: Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah
Penerbit: Griya Ilmu
Metode Pengobatan Nabi SAWDetail Produk
Ukuran: 16 cm x 24,5 cm
Jumlah Halaman : 498 halaman

Metode pengobatan nabi atau pengobatan alternatif sedang trend akhir-akhir ini. Padahal sudah ada dan dikenal sejak jaman nabi dulu. Menurut hemat kita sebagai umat Islam, istilah itu kurang cocok. Karena, itu berarti ada unsur pendewaan terhadap berbagai bentuk pengobatan modern, sehingga selain itu disebut alternatif! Pada dasarnya, ajaran Islam amat sarat dengan metodologi seputar pengobatan, baik berupa formula umum maupun petunjuk praktis. Seyogyanya semua itu dipelajari oleh kaum muslimin, agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Namun, penguasaan terhadap seluruh metodologi kenabian dalam pengobatan, hanya bisa sempurna dipahami bila kita memahami perkembangan ilmu kedokteran secara umum. Hadirnya buku ini adalah sumbangsih dari seorang ulama besar Islam sekaligus pakar ilmu kedokteran di zamannya : Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah.
Melalui buku ini, para pembaca bisa meneropong perkembangan ilmu kedokteran yang selalu berjalan seiring dengan perkembangan jenis penyakit, dan pengobatan Islam selalu menjadi pionirnya. Memang sulit dipercaya, kecuali oleh orang yang memiliki dasar keimanan yang kuat. Terutama sekali bagi mereka yang mau mempelajari metode Islam dalam pengobatan secara serius.
Membaca buku ini, akan menambah keimanan kita terhadap kebenaran ajaran Islam. Lebih dari itu, dengan segala keterbatasan yang ada, kita pun bisa memetik banyak pelajaran tentang metodologi yang optimal dalam menjaga dan memelihara kesehatan serta memerangi berbagai macam penyakit, apapun adanya. Silakan menyimaknya.









 
Berat : 750 gram

Harga: Rp.100.000

Meraih Faedah Ilmu

Kumpulan Faedah dan Nasehat tentang Masalah Akidah, Syariat, Al-Qur'an, Tafsir, Hadits, Fikih Islam dan lain-lain

Penulis: Ibnul Qayyim Al-Jauziyah
Penerbit: Darus Sunnah
Meraih Faedah IlmuDetail Produk
Ukuran : 16 × 24,5 cm
Tebal : xxx + 452 hlm

Kitab Al-Fawaa'id , karya Imam Ibnu Qoyyim Al-Jauziyah rahimahullah ini adalah kitab yang luar biasa, dari namanya saja kita dapat menangkap banyak manfaat yang terkandung di dalamnya, sebab kitab ini mengumpulkan berbagai faedah yang berlimpah dan beragam permasalahan ilmiah yang tiada duanya.

Judul asli kitab yang ditulis oleh Ibnul Qayyim ini “Fawaid Al-Fawaid” mencerminkan kandungan isi dan faedah yang berlimpah dari berbagai permasalahan ilmiah yang tiada duanya. Kitab ini membahas tentang makna hakikat, hikmat syari’at, pentingnya Al-Qur’an serta pentingnya fikih Islam disertai penjelasan yang begitu detail.

Karena tingginya kedudukan penulis dalam beragam disiplin ilmu, maka kitab ini ibarat penunjuk arah yang lengkap yang mana padanya terdapat berbagai ilmu pengetahuan yang begitu banyak. Dikarenakan penulis dan karyanya tersebut berada pada kedudukan seperti ini dari sisi manfaat dan faedahnya.

Selain itu, kelebihan buku ini juga adalah ditahqiq oleh Syaikh Ali bin Hasan bin Ali Al-Halabi Al-Atsari dengan mengadakan sedikit perubahan sitematika pembahasan yang disesuaikan dengan bab-bab ilmu. Pembahasannya diawali dengan bab Akidah, Tafsir, Hadits dan seterusnya. Hal ini tentu akan memberikan manfaat dan sekaligus memudahkan bagi pembaca untuk bisa menimba faedah darinya.









 
Berat : 800 gram

Harga: Rp.85.000

Taman Orang-Orang Jatuh Cinta dan Memendam Rindu

Penulis: Ibnu Qayyim Al Jauziyyah
Penerbit: Darul Falah
Taman Orang-Orang Jatuh Cinta dan Memendam RinduDetail Produk
Isi: 468 halaman

Ibnu Qayyim Al Jauziyyah hidup pada abad kedelapan hijriah. Terkenal sebagai ulama shalih dari guru yang shalih pula, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah. Ia seorang ahli hukum Islam dan psikolog yang pakar mengenai cinta. Dalam bukunya ini, kita diajak menyelami problematikan cinta dan rindu serta seluk beluknya. Dengan kajian yang utuh dan jauh dari syubhat, beliau mampu menampilkan hakikat fitrah cinta dua anak manusia yang berlainan jenis. Di antaranya ia berkata,”Cinta merupakan cermin bagi seseorang yang sedang jatuh cinta untuk mengetahui watak dan kelemahlembutan dirinya dalam citra kekasihnya. Karena sebenarnya, ia tidak jatuh cinta kecuali terhadap dirinya sendiri.”

Buku ini layak dikonsumsi semua jenjang usia. Sangat membantu dalam urusan agama yang dapat mendatangkan kemaslahatan di dunia dan akhirat. Di antara dua puluh sembilan bab bahasan, dibicarakan tentang istilah-istilah cinta dan tanda-tandanya, pembagian-pembagian cinta serta motif-motifnya, hukum-hukum, dan kaitan-kaitannya, cinta yang benar dan cinta yang merusak. Yang kesemuanya di dukung dengan butir-butir tafsir ayat, hadits-hadits Nabai, masalah-masalah fiqih, atsar orang-orang salaf, syair dan gejala-gejala alam, sehingga diharapkan bisa memberikan kepuasan bagi pembaca dan pesona bagi yang melihatnya.









 
Berat : 600 gram

Harga: Rp.58.000

Hanya Untukmu Anakku

Panduan Lengkap Pendidikan Anak Sejak Dalam Kandungan Hingga Dewasa

Penulis: Ibnul Qayyim al-Jauziyah
Tahqiq: Syaikh Salim bin 'Ied al-Hilali
Penerbit: Pustaka Imam Syafii
Hanya Untukmu AnakkuDetail Produk
Ukuran (cm): 25X16,
Isi: 560 halaman

Anak adalah buah hati kita. Kehadirannya selalu didambakan oleh setiap pasangan yang berumah tangga. Anak yang shalih adalah harapan setiap orang tua. Tetapi, untuk mewujudkan impian dan harapan tersebut dibutuhkan ilmu yang benar tentang pendidikan anak agar tidak salah didik dan salah arah. Imam Ibnu Qayyim al-Jauziyyah (691 - 751 H) rahimahullaah , seorang ulama terkenal, telah menyumbangkan hasil risetnya mengenai dunia anak dan permasalahannya, yang ditinjau dari berbagai aspek, dalam salah satu buah penanya yang berjudul Tuhfatul Mauduud bi Ahkaamil Mauluud.

Buku ini diperlukan setiap orang yang telah diberikan karunia oleh Allah Ta'ala atau orang yang diamanahi oleh-Nya untuk merawat anak. Di dalamnya, penulis menyebutkan segala hal yang terkait dengan kelahiran seorang anak manusia, dimulai dari masa kelahirannya ke alam dunia hingga ia menetap di alam akhirat. Materi-materi yang dibahas pun sangat menarik dan begitu dalam. Dalil-dalilnya berasal dari al-Quran dan as-Sunnah serta atsar salafush-shalih. Argumentasinya diambil dari hasil uji coba dan penelitian yang mendalam terhadap kehidupan keluarga.









 
Berat : 1100 gram

Harga: Rp.130.000

FIQIH SHALAT (Dilengkapi Fatwa dan Hukum Shalat)

Penulis: Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah
Penerbit : Pustaka As-Sunnah
FIQIH SHALAT (Dilengkapi Fatwa dan Hukum Shalat)Detail Produk
Cover : Hard
Tebal : 759 halaman
Ukuran : 16 cm x 25 cm

Shalat merupakan kewajiban yang pertama kali diperintahkan oleh Allah kepada kita kaum muslimin melalui Rasul-Nya ketika beliau melakukan Isra' dan Mi'raj ke Sidratul Muntaha. Shalat adalah sarana komunikasi antara sang Khalik dan makhluk yang sekaligus berfungsi sebagai pencegah dari perbuatan keji dan murka, sebagaimana di jelaskan dalam Al Qur'an.

Di zaman sekarang, begitu banyak orang yang mengaku muslim tapi mereka tidak melaksanakan kewajiban yang paling penting ini, yaitu shalat. Mereka lalai dan mengganggap remeh urusan yang satu ini, padahal shalat adalah rukun Islam dan amalan yang pertama kali akan dihisab di akhirat kelat.

Orang yang melaksanakannya saja masih mendapat ancaman dari Allah, yaitu orang-orang yang lalai dalam shalatnya, tidak khusyu' dan riya'. Lantas bagaimana dengan orang yang berani meninggalkannya? Konsekuensi (hukuman) apa yang layak bagi mereka yang meninggalkan shalat? Dan bagaimana pula tata cara shalat Rasulullah SAW?











 
Berat : 1200 gram

Harga: Rp.195.000

Cerdas Ala Rasulullah SAW

Penulis: Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah
Penerbit: Pustaka Azzam

Cerdas Ala Rasulullah SAWDetail Produk








 
Berat : 900 gram

Harga: Rp.141.000

AD-DAA' WA AD-DAWAA' Macam-macam Penyakit Hati

Penulis : Ibnu Qayyim al-Jauziyyah
Pentahqiq : Syaikh ’Ali Hasan bin ’Ali al-Halabi al-Atsari
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i
AD-DAA\Detail Produk
Ad-daa Wad Dawaa
Macam-macam Penyakit Hati Yang Membahayakan dan Resep Pengobatannya


Ukuran : 17 cm x 24 cm
Tebal : xix + 555 hal
ISBN : 978-602-8062-24-4

Buku Ad-Daa’ wa ad-Dawaa’ adalah sebuah karya besar dan fenomenal di bidang akhlak, tarbiyah, dan tazkiyatunnufus. Penulisnya, Ibnu Qayyim al-Jauziyyah, adalah seorang ulama tersohor dan penulis buku berbobot yang hidup pada abad ke-8 H. Buku ini berbicara panjang lebar serta sempurna di berbagai masalah tarbiyah dan tazkiyatun-nufus, mulai dari pentingnya do’a bagi seorang hamba serta hubungan do’a dengan takdir.
Berbicara tentang macam-macam maksiat dan bahayanya bagi pelakunya, juga dosa-dosa dan pengaruh negatifnya secara langsung di dunia.
Berbicara pula tentang hukuman Allah terhadap hamba-Nya baik itu hukuman syar’i maupun qadari, qalbi maupun badani, duniawi maupun ukhrawi. Berbicara mengenai syirik dan macam-macamnya dalam ibadah, perbuatan, perkataan, kehendak, dan niat, serta syiriknya agama Nasrani, juga syirik dalam wasilah dan syafaat.

Berbicara seputar dosa-dosa besar, seperti kezhaliman, pembunuhan, dan zina beserta dampak-dampak negatifnya. Berbicara seputar pintu-pintu pembuka maksiat, diantaranya bisikan hati, pandangan mata, dan langkah kaki. Berbicara mengenai liwath (homoseks) dan menyetubuhi binatang; serta tentang cinta, tingkatan-tingkatannya, soal mabuk asmara dan masalah yang lain.

Anda akan dibuat terpesona oleh uraian-uraian penulis yang sangat dalam dan kuat, halaman demi halaman. Anda pun akan terpuaskan dari dahaga ilmu yang bermanfaat. Maka janganlah Anda lewatkan untuk segera memiliki buku ini dan menelaahnya.









 
Berat : 900 gram

Harga: Rp.130.000

ZADUL MA'AD Bekal Perjalanan Akhirat (7 jilid)

Penulis: Ibnu Qayyim Al-Jauziyah (Wafat: 751H)
Penerbit: Griya Ilmu

ZADUL MA\Detail Produk
Judul Asal: Zaadul Ma'aad
Penerjemah: Amiruddin Djalil, Lc.

Halaman Buku: 502 hlm
Ukuran Buku:15,5 x 24,5
Jenis: Hard Cover
Terdiri dari: 7 Jilid


Sinopsis:
Sesungguhnya, sebesar-besar nikmat Allah kepada hamba-Nya adalah diutusnya Nabi yang mulia ini membawa al huda dan dien yang haq, agar Dia menangkan di atas seluruh agama yang ada. Allah sempurnakan baginya dien ini, dan dengan beliau, Dia menyempurnakan nikmat-Nya serta meridlai Islam sebagai dien (ajaran} bagi umatnya. Allah jadikan mereka khalifah di muka bumi, meneguhkan bagi mereka dien yang telah diridhai-Nya untuk mereka, menukar (keadaan} mereka, sesudah mereka berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa. Semua itu karena berkah ketauhidan dan ketaatan mereka kepada Allah serta berpegang teguh dengan sunnah Nabi-Nya yang merupakan sebaik-baik petunjuk.
Oleh karena persoalannya adalah ittiba’ Nabi Sholallahu Alaihi Wassalam dan berjalan di atas manhajnya, para ‘ulama umat inipun memberikan perhatian lebih kepadanya, Merekapun menyusun untuk generasi sesudah mereka hal-hal yang sudah mereka ketahui atau yang mereka petik (istinbath) dari petunjuk beliau Sholallahu Alaihi Wassalam , dalam peribadatan, muamalat dan adat kebiasaan.
Adapun tulisan paling masyhur dalam bidang ini ialah kitab Zaadul Ma’ad fi Hadyi Khairil ‘Ibaad yang dihimpun oleh Syaikhul Islam Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah -rahimahullah- , Sebuah Kitab yang membahas Perjalanan Hidup Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam namun dalam siroh ini diambil pula hukum-hukum fiqihnya.
Al-lmam Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah -rahimahullah- , tentunya nama ini tidaklah asing ditelinga kaum muslimin yang cinta kepada ilmu. Beliau adalah yang alim dalam semua bidang keilmuan, dan karya tulisnya banyak sekali diantaranya kitab Zaadul Ma’ad yang berisikan petunjuk dan bimbingan Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam serta sejarah kehidupan Beliau Sholallahu Alaihi Wassalam diawal-awal dakwah Islam, hijrah sampai Allah meninggikan Islam dan Nabi-Nya. Beliau kupas setiap permasalahannya dengan ilmiyyah. Sungguh beliau telah menghimpun dan sangat dalam membahas sesuatu yang belum tentu mudah bagi orang selain beliau. Kitab tersebut sudah dicetak berulang kali, tersebar dan diambil Manfaatnya.
Inilah terjemah serial kitab Zadul ma’ad tersebut dalam edisi lengkap. Buku ini cukup bagus dan sangatlah tepat untuk dijadikan sebagai bekal di dalam menyongsong kehidupan akhirat sebagaimana judul Zadul Ma’ad (bekal untuk menuju hari kembali). Dan sebaik-baik bekal kembali adalah taqwa.













 
Berat : 7 kg

Harga: Rp.700.000

TAMASYA KE SURGA

Pembahasan Terlengkap Seputar Surga

Penulis : Ibnu Qayyim al-Jauziyah
Penerbit : Darul Falah
TAMASYA KE SURGADetail Produk
Judul asli : Hadil Arwaah Ila Biladir Afrah
Penerjemah : Fadhli Bahri, Lc
Halaman : 570 hlm/besar-hrd-cv

Sinopsis:
Buku Hadil Arwaah ila Biladil Afraah (Tamasya ke Surga) ini, adalah hamparan kasih sayang Allah Azza wa Jalla yang tak bertepi. Dengan keluasan rahmat-Nya itu, seorang hamba yang memiliki iman sekecil atom atau dosa berkarat dimasukkan surga dan diberikan kekayaan sepuluh kali lipat raja-raja di dunia dengan syafa'at Ar-Rahman . Sebaliknya, sekalipun seseorang memiliki amal shalih sebanyak tujuh puluh nabi, tidak akan cukup baginya memasuki surga Ar-Rahman , jika hanya mengandalkan amalnya dan mencampakkan rahmat Allah. Sungguh kenikmatan-kenikmatan surga yang tidak sedikit pun terlintas dalam benak manusia dan tiada-tara bandingnya, tidak dapat dicicipi sekalipun dengan amalan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam .

Bagaimana bisa dibayangkan, rumah penghuni surga yang dibangun Allah dengan Tangan-Nya sendiri berbentuk istana. Yang materi batu batanya emas dan perak, yang atapnya Arasy Ar-Rahman , yang pepohonannya dari emas dan perak sebening kaca; yang buah-buahannya lebih lembut dari keju dan lebih manis dari madu; yang sungai-sungainya mengalirkan susu, madu dan arak yang tidak memabukkan; yang kebagusan wajah penghuninya seperti rembulan dengan umur tiga puluh tiga tahun; yang kendaraannya kuda dan unta bersayap yang terbang mengantarkan kemana pun mereka suka; yang istri-istri mereka bidadari yang disucikan dan cantik jelita; dan segala kenikmatan yang tidak terbayangkan. Apalagi bila Allah menyingkap tirai-Nya, dan terlihatlah Wajah-Nya Yang Mahaagung sebagai nikmat nomor satu yang mengatasi segala nikmat di surga.

Itulah sekelumit gambaran dari enam puluh sembilan bab pembahasan surga terlengkap karya Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah Rahimahullah . Buku ini memuat banyak sekali hadits-hadits yang marfu' kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam , atsar-atsar mauquf para sahabat, misteri-misteri yang ada dalam ayat-ayat Al-Qur'an, kata-kata mutiara, penjelasan terhadap berbagai masalah dan penggugah terhadap prinsip-prinsip Asma' dan Sifat Allah Subhanahu wa Ta'ala . Jika pembaca membacanya, maka imannya meningkat dan surga terlihat dengan sejelas-jelasnya olehnya. Seakan-akan ia menyaksikan surga dengan mata kepalanya. Buku ini mengantarkan orang-orang yang bernyali kuat kepada taman-taman indah di surga dan menuntun orang yang bersemangat tinggi kepada kehidupan asri di mahligai-mahligai megah di surga. Insya Allah, Andalah orangnya. Amin. ?









 
Berat : 800 gram

Harga: Rp.75.000

Asyiknya Bekerja Saat Puasa

Penulis: Dr. Chablullah Wibisono
Penerbit: Al-Wasat
Asyiknya Bekerja Saat PuasaDetail Produk
Di bulan Ramadhan, umat muslim selalu disibukkan oleh tugas-tugas keseharian, yang berbeda dengan bulan lainnya. Mulai dari menyiapkan aneka santapan siap saji untuk berbuka puasa sampai yang paling berat yaitu bekerja rutin bagi seseorang yang mencari nafkah untuk keluarga. Tak jarang dalam keseharian itu, kita merasa lelah, jengkel, hilang semangat, ngantuk, bahkan tidak konsentrasi.

Akhirnya, puasa wajib kita menjadi sia-sia. Padahal dalam beribadah puasa kita dituntut untuk ikhlas dan sabar sesuai dengan niat agar meraih pahala dengan sempurna. Tentu saja hal ini bukan perkara ringan, karena kalau berbicara puasa sudah barang tentu banyak ujian dan godaan yang dihadapi.

Tanpa bermaksud menggurui, buku ini paling tidak memberikan gambaran bagaimana memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya saat berpuasa, khususnya bagi seseorang yang bekerja. Disinilah motivasi spiritual yang kita peroleh selama berpuasa sehari penuh berkorelasi secara positif terhadap kinerja dan prestasi yang kita miliki sehingga menjadi energi positif dalam meraih prestasi yang lebih tinggi.









 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.40.000

Meniru Sabarnya Nabi

Penulis: Syaikh Salim bin 'Ied al-Hilali
Penerbit: Darul Ilmi
Meniru Sabarnya NabiDetail Produk
Sabar adalah menahan diri dalam melakukan sesuatu atau meninggalkan sesuatu untuk mencari ridha Allah SWT.

Sungguh sangat membahagiakan, jika sabar itu hadir dalam diri kita, namun betapa mengerikan jika sabar itu pergi dari diri kita. Bayangkan, suatu sosok yang besar nan kokoh, akan tampak berwibawa dan anggun ketika mengenakan mahkota kesabaran. sentuhannya terasa lembut dan tutur katanya terasa halus.

Berbeda sekali ketika mahkota kesabaran sudah tidak bertengger lagi di dalam hatinya. Kelembutan dan kehalusannya akan berubah menjadi sosok yang mengerikan. Itulah perbedaan antara sosok yang dikemas dengan kesabaran dan sosok lainnya.

Sulitkah untuk bersabar? Sama sekali tidak. Buku yang ditulis Syaikh Salim bin 'Ied al-Hilali akan memandu kaum muslimin untuk meraih sikap yang mulia disisi Allah SWT, yaitu Sabar.

Maukah Anda meraih pahala tanpa batas? Lau, bagaimana cara meraihnya? Temukan jawabannya pada buku ini!









 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.29.000

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14