====== Selamat Datang di Rumah Muslim ======


The Shop

LoadingUpdating...

MAJELIS IBNUL JAUZI (2 Jilid)

Penulis: Abu Faraj Abdurrahman Ibnul Jauzi
Penerbit: Pustaka Azzam

Spec
Hardcover
Jilid 1: 824 halaman
Jilid 2: 560 halaman

Harga: Rp.322.000/set
Jilid 1 Rp. 191,000
Jilid 2 Rp.131,000
 
Berat : 2.5 kg
Detail Produk:
Nama beliau adalah Abdurrahman bin Ali bin Muhammad bin Ali bin Ubaidillah bin Abdillah bin Hadi bin Ahmad bin Muhammad bin Ja’far Al-Jauzi: Abu Al-Faraj, Al-Qurasyi At-Taimi Al-Bakri. Silsilah keturunannya bersambung sampai kepada Abu Bakar Ash-Shiddiq ??? ???? ???. Dia menuturkan tentang silsilah keturunannya, “Dan ketahuilah bahwa kami termasuk anak cucu Abu Bakar Ash-Shiddiq".

Imam Ibnul Jauzi besar di kota Baghdad, telah mencari ilmu semenjak masih kecil. Karena itu beliau telah hafal al-Quran pada usia dini. Menimba ilmu hadits kepada Abu al-Fadhl bin Nashir al-Hanbali, seorang penghafal hadits yang tsiqah (terpecaya). Dia juga mempelajari berbagai macam ilmu kepada Ibnu Nashiruddin az-Zaghawani al-Hanbali, terutama sekali ilmu hadits, fikih, dan metodologi dakwah dengan lisan.

Kitab ini dalam judul aslinya berjudul At-Tabshirah, merupakan salah satu kitab yang cukup terkenal di kalangan penuntut ilmu. Dalam edisi terjemahan berjudul Majelis Ibnul Jauzi.

Imam Ibnu Jauzi adalah seorang ahli fikih, penasehat dan pakar pendidikan hati (tarbiyatun nufus). Majelis taklimnya dikenal dengan jama’ahnya yang berjumlah ribuan orang. Bahkan pernah sesak oleh ratusan ribu orang. Apabila acara taklimnya diadakan ba’da ashar, maka dari pagi jama’ahnya sudah memenuhi lokasi dan saling berebutan tempat. (Lihat: kitab Siyar A’lam Nubala oleh Imam Adz-Dzahabi 21/365 dan Dzail Thabaqat Hanabilah oleh Ibnu Rajab al-Hambali 1/399). Imam adz-Dzahabi menyebutnya sebagai tokoh yang ahli dalam memberi nasehat dan penuh kharisma. Kata-katanya penuh dengan nilai seni dan sastra yang tinggi.

Seorang Ulama yang lain yaitu al-Muwaffaq Abdul Lathif mengatakan dalam karyanya, “Ibnul Jauzi adalah orang yang paling lembut rupanya, manis sifat-sifatnya, bagus suaranya, gerak dan katanya berirama, enak humornya. Majelisnya dihadiri oleh seratus ribu orang atau lebih. Beliau tidak menyia-nyiakan sedikit pun dari waktunya, menulis dalam sehari sebanyak empat buku tulis. Beliau memiliki keterlibatan dalam semua ilmu, dan salah satu Ulama yang mumpuni dalam bidang tafsir, seorang hafizh di bidang hadits, pakar sejarah, dan beliau pun memiliki ilmu fikih yang memadai. Adapun sajak nasehat, maka beliau memiliki kemampuan yang kuat. Karenanya kitab ini bisa menjadi salah satu koleksi yang harus dimiliki oleh para penuntut ilmu. Selamat membaca...!








Harga: Rp.322.000

<< Previous Product -    - Next Product >>