===== SELAMAT BERBELANJA DI RUMAH MUSLIM - SEMOGA BERKAH =====


The Shop

LoadingUpdating...
Hadits

 

Syarah Hadits Arba'in

Penulis: Syaikh Muhammad bin Shalih al-’Utsaimin
Penerbit: Pustaka ibnu Katsir
Syarah Hadits Arba\Detail Produk
Buku al-arba’in Haditsan an-Nawawiyyah atau lebih populer di Indonesia dengan nama Hadits Arba’in Nawawi, yang berarti 40 hadits yang dihimpun oleh Imam Abu Zakaria Yahya bin Asyraf an-Nawawi -rahimahullah (wafat tahun: 676H/ 1277M)-, merupakan buku yang sangat populer sejak dulu hingga kini. Di dalamnya beliau himpun 42 hadits paling penting yang merupakan ruang lingkup agama Islam. Masing-masing hadits tersebut terkandung di dalamnya satu kaidah yang sangat besar dan penting. Di mana berbagai permasalahan agama dirujukkan kepadanya. Tidak ada satu permasalahan agama pun kecuali tercakup di dalam hadits-hadist itu. Berbagai pujian dan sanjungan ulama dari dulu hingga kini terus mengalir deras kepadanya.

Begitu pentingnya buku ini, hingga para ulama mewasiatkan kepada kaum muslimin agar menghafalnya. Sejak kemunculannya beratus tahun lalu hingga saat ini telah banyak ulama yang menjelaskan dan menjabarkan kandungan hadits-hadits tersebut dalam karya-karya mereka. Tercatat sedikitnya belasan buku telah ditulis dalam hal ini, baik dalam ukuran besar maupun kecil.

Buku di tangan pembaca ini merupakan salah satu dari sekian banyak syarah atau penjelasan dari kandungan Hadits Arba’in Nawawi yang ada. Buku ini ditulis oleh Syaikh Muhammad bin Shalih al-‘Utsaimin rahimahullah. Dengan kapasitasnya sebagai seorang ulama besar yang telah diakui keluasan dan kedalaman ilmunya, beliau menjelaskan hadits demi hadits dengan begitu piawai. Kalimat demi kalimat beliau ulas secara mendalam, tuntas dan sistimatis. Penjelasan setiap hadits beliau tutup dengan merinci faedah-faedah yang terkandung di dalamnya. Sehingga tidaklah berlebihan jika kami katakan bahwa seyogyanya buku ini dimiliki oleh setiap muslim, agar tidak buta terhadap pokok-pokok ajaran agamanya.









 
Berat : 850 gram

Harga: Rp.109.500

Ringkasan Shahih Muslim

Penulis: Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani.
Penerbit: Pustaka Assunnah

Ringkasan Shahih MuslimDetail Produk
Buku Shahih Bukhari dan Shahih Muslim merupakan buku sunnah yang suci, mulia serta paling shahih (valid). Karenanya, mempelajari dua kitab hadist tersebut sangat penting bagi kaum Muslimin agar dapat mengetahui dan memahami tuntunan Rasulullah dalam berbagai bidang kehidupan. Dengan kata lain, mendekatkan sunnah kepada umat.

Shahih Muslim ini diringkas (di-ikhitar) oleh muhaddaits (ahli hadist) Syaik Abdul 'Adhim al-Munziri, dan divalidasi (di-tahqiq) oleh Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani. Buku inilah yang kemudian diindonesiakan oleh Pustaka As-Sunnah Jakarta dengan judul Ringkasan Shahih Muslim.

Untuk memudahkan dalam mempelajarinya, buku ini dibagi menjadi beberapa kitab, seperti iman, wudhu, mandi, hadish, dan bermacam-macam shalat. Selain itu, zakat, puasa, i'tikaf, haji, nikah dan hal-hal yang berkaitan dengannya. Juga jual beli, watis, wakaf, sumpah dan nazar.

Di bagian akhir, buku ini dilengkapi dengan tafsir sejumlah surah dalam Al Qur'an, dari surah Al Baqarah hingga An- Nashr. Buku ini juga dilengkapi dengan catatan kaki untuk memberikan penjelasan kepada pembaca mengenai hal-hal tertentu.

Buku ini tampil dalam format hadrcover yang cukup menarik. Terjemahannya pun cukup enak dibaca. Memang, buku ini terbilang sangat tebal (sekitar 1.600 halaman). Namun, justru karena isinya yang lengkap itulah yang menjadikan buku ini sebagai referensi sangat penting bagi kaum Muslimin, khususnya di bidang hadist.?









 
Berat : 2500 gram

Harga: Rp.250.000

Syarah Shahih Muslim (12 Jilid)

Penulis: Imam An-Nawawi
Penerbit: DARUS SUNNAH
Syarah Shahih Muslim (12 Jilid)Detail Produk
Jilid 1 -6 : Rp.1.080.000
Jilid 7 - 12: Rp.1.080.000

Syarah Shahih Muslim adalah kitab syarah hadits yang sangat masyhur (populer) di kalangan umat Islam. Salah satu dari karya Imam An-Nawawi ini merupakan syarah dari kitab Shahih Muslim karya Imam Muslim. Penulis sengaja mensyarah kitab ini karena melihat besarnya faedah dan manfaat bagi umat Islam.

Alhamdulillah saat ini Penerbit Darussunnah telah lengkap menerbitkan kitab Syarah Shahih Muslim karya Imam An-Nawawi ini sebanyak 12 Jilid yang terbagi dalam 2 Box Exclusive.

Box Pertama terdiri dari Jilid 1 – 6.

Box Kedua terdiri dari Jilid 7 – 12

Kitab ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya :

1. Pembahasannya bersifat tematik (maudhu’), sehingga memudahkan bagi pembaca dalam mencari matan hadits sesuai dengan tema yang diinginkan. Sistematika seperti ini tidak ada pada Shahih Al-Bukhari.

2. Ulasan pembahasannya lebih ringkas, namun tidak mengurangi kelengkapan dan cakupan pembahasan yang bersifat penting (urgent dan substansi).


Semoga dengan ini semua dapat menambah wawasan umat muslim dalam mempelajari, memahami serta dapat mengamalkan hadits-hadits Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam dalam kehidupan kita sehari-hari.






 
Berat : 18 kg

Harga: Rp.2.160.000

Silsilah HADITS SHAHIH (3 Jilid)

Penulis : Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani
Penerbit : Pustaka Imam Syafii
Silsilah HADITS SHAHIH (3 Jilid)Detail Produk
Ukuran
17 x 24 cm
Hard Cover

Berat
3750 gr / Set

1250 gr / Jilid 1
1200 gr / Jilid 2
1300 gr / Jilid 3

Jilid 1 : Akhlak; Perbuatan Baik; Hubungan Sesama Manusia; Adab Meminta Izin; Adzan; Shalat; Kurban; Makanan; Hewan Sembelihan; Minuman; Aqiqah; Iman; Tauhid; Agama; Qadar; Sumpah; Nadzar; Kafarat; Berlemah Lembut Terhadap Binatang; Jual Beli; Usaha; Zuhud


Jilid 2 : Taubat; Muamalah; Pelembut Hati; Surga; Neraka; Hukum; Nasehat; Baiat; Ketaatan; Menyayangi Binatang;
Kedermawanan; Pernikahan; Puasa; Shalat Malam; Sirah Nabawi; Sifat Nabi; Haji; Umroh; Jihad; Perang; Adil Kepada Istri; Anak; Mendidik Anak; Memberi Nama Anak; Safar; Hudud; Pengobatan; Menjenguk Orang Sakit; Thaharah; Wudhu Khilafah; Pemerintahan; Zakat; Sedekah; Hibah; Ilmu; Sunnah; Hadits Nabi


Jilid 3 : Fitnah; Tanda Kiamat; Do'a; Dzikir; Ruqyah; Keutamaan Al Qur'an; Pakaian; Gambar; Perhiasan; Permainan; Wahyu; Jenazah; Kubur; Sakit; Keajaiban Makhluk; Pujian; Celaan;
Para Nabi; Tazkiyatun Nufus; Berbagai Masalah Terpisah

Tak ada yang meragukan keahlian Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani rahimahullah dalam penelitian hadits, salah satu karya besar beliau dalam bidang ilmu hadits adalah Silsilah al-Ahaadiits ash-Shahiihah yang kemudian dikenal dengan Ash-Shahiihah.

Ash-Shahiihah adalah hadits-hadits yang beliau kumpulkan dari berbagai kitab hadits yang haditsnya berderajat Hasan dan Shahih.

Dalam penyusunannya beliau membuat bab-bab yang terdiri dari satu atau lebih hadits kemudian beliau terangkan Takhrij-nya dan beliau keluarkan dari hadits tersebut hukum-hukumnya. Kitab tersebut akhirnya menjadi salah satu rujukan dalam menentukan derajat suatu hadits.

Syaikh Masyhur Hasan Alu Salman (salah satu murid beliau) mengumpulkan seluruh matan hadits dari kitab tersebut dan meletakkan hadits-hadits sesuai dengan pembagian bab yang telah disusun Syaikh al-Albani rahimahullah dalam daftar isi kitabnya (Silsilah al-Ahaadiits ash-Shahiihah).

Tujuannya agar orang-orang yang tidak memiliki spesialisasi keilmuan dalam ilmu hadits dapat membaca dan menelaah kitab ini dengan mudah. Sekaligus kitab ini menjadi bekal bagi para peneliti, para khathib, da'i dan para pemberi nasihat. Karena dengan memisahkan takhrij sanad hadits yang panjang dari matannya pada kitab as-Shahiihah ini, mereka dapat mencari hadits yang mereka inginkan dengan cepat dan mudah.

Berikut ini susunan bab yang berisikan hadits-hadits yang telah diurutkan tersebut:

1. Akhlak, Perbuatan Baik, dan Hubungan Antar Sesama Makhluk.
2. Adab dan Meminta Izin.
3. Adzan dan Shalat.
4. Kurban, Binatang Sembelihan, Makanan, Minuman, Aqiqah, dan Bersikap Lembut Terhadap Binatang.
5. Iman, Tauhid, Agama, dan Qadar.
6. Sumpah, Nadzar, dan Kafarat.
7. Jual beli, Usaha, dan Zuhud.
8. Taubat, Nasihat, dan Pelembut Hati.
9. Surga dan Neraka.
10. Haji dan ‘Umrah.
11. Hudud, Mu’amalah dan Hukum-Hukum.
12. Khilafah, Bai’at, Keta’atan, dan Pemerintahan.
13. Zakat, Kedermawanan, Sedekah dan Hibah.
14. Pernikahan, Bersikap Adil Terhadap Para Istri, Mengasuh Anak dan Bersikap Adil di Antara Mereka Serta Memberi Mereka Nama-Nama yang Bagus.
15. Safar, Jihad, Peperangan dan Berlaku Lembut Kepada Binatang.
16. Sirah Nabawi dan Perjalanan Hidup Rasulullah shallallaahu 'alaihi wasallam.
17. Puasa dan Shalat Malam.
18. Pengobatan dan Menjenguk Orang Sakit.
19. Thaharah dan Wudhu’.
20. Ilmu, Sunnah, dan Hadits Nabi.
21. Fitnah, Tanda-Tanda Datangnya Kiamat dan Kebangkitan.
22. Keutamaan-Keutamaan al-Qur’an, Doa, Dzikir, dan Rukyah.
23. Pakaian, Perhiasan, [Permainan], dan Gambar.
24. Permulaan Alam Semesta, Para Nabi, dan Keajaiban-Keajaiban Makhluk Allah.
25. Penyakit, Jenazah, dan Kubur.
26. Keutamaan Seorang Tokoh dan Kekurangannya.
27. Nasihat dan Pelembut Hati.
28. Masalah-Masalah Lainnya.

Adapun metode yang digunakan Syaikh Masyhur Hasan Alu Salman dalam memisahkan matan-matan hadits pada kitab ash-Shahiih dari sanadnya adalah sebagai berikut:

1. Mencantumkan nama sahabat yang meriwayatkan hadits beserta latar belakang hadits tersebut jika ada.
2. Mencantumkan matan-matan hadits berdasarkan urutan angka.
Kemudian pada akhir matan tersebut, menyebutkan nomor haditsnya dari kitab Silsilah ash-Shahiihah di dalam tanda kurung.
Dalam hal ini, tidak disebutkan satupun jalur-jalur periwayatannya maupun rujukannya dari kitab-kitab hadits.
3. Ditemukan beberapa hadits yang dicantumkan berulang-ulang dalam banyak tempat, maka beliau mencantumkan hadits-hadits yang berkaitan dengannya yang tercantum dalam lima jilid pertama kitab as-Silsilah ash-Shahihah, dan meletakkan hadits-hadits yang berkaitan dengan bab ini yang ditemukan pada jilid keenam dan jilid ketujuh di bawah nomor hadits di depan.
4. Hadits-hadits yang diulangi penyebutannya oleh Syaikh al-Albani rahimahullah pada lebih dari satu bab, maka dicantumkan saja seperti apa adanya.





 
Berat : 3750 gram

Harga: Rp.420.000

200 Hadis Populer untuk Hafalan

Penulis: Muhammad Ihsan Zainuddin
Penerbit: Sukses Publishing
200 Hadis Populer untuk HafalanDetail Produk
Tidaklah terbukti pangakuan cinta kepada Allah, tanpa mengikuti cara hidup manusia yang paling mencintai-Nya, yaitu Rasulullah SAW.
Allah menafikan klaim-klaim cinta manusia kepadaNya jika tingkah lakunya bertentangan dengan teladan-teladan Nabi SAW.

Sementara, tidak terbukti pengakuan mengikuti cara hidup Nabi SAW jika tanpa bukti mengikuti Sunnah-sunnah beliau. Dan mengikuti Sunnah Nabi SAW adalah mustahil tanpa bimbingan Hadis-hadis yang datang dari beliau.

Memulai langkah untuk mengikuti Sunnah Nabi SAW adalah dengan mengetahui Hadis-Hadis yang diriwayatkan dari beliau.

Sajian buku 200 Hadis Hafalan ini akan menjadi salah satu langkah penting untuk membuktikan komitmen mengikuti Sunnah Nabi SAW. Referensi yang akan membantu mengetahui Hadis-Hadis yang perlu dihafalkan.

Sebuah langkah ringan, tapi luar biasa untuk meraih cinta Allah dengan meneladani Rasulullah SAW melalui sabda-sabdanya.

Selamat Menikmati.




 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.20.000

Ringkasan Shahih Bukhari (5 jilid)

Penulis: Muhammad Nashiruddin Al Albani
Penerbit:Pustaka Azzam

== BEST SELLER ==


Ringkasan Shahih Bukhari (5 jilid)Detail Produk
Isi:

Jilid 1: 532 halaman Rp.99.000 (0.7kg)
Jilid 2: 564 halaman Rp.101.000 (0.7 kg)
Jilid 3: 1056 halaman Rp.179.000 (1.3 kg)
Jilid 4: 1004 halaman Rp.173.000 (1.3 kg)
Jilid 5: 688 halaman Rp.123.000 (0.8 kg)

Ringkasan SHAHIH BUKHARI JIL. 1

· Kitab Permulaan Turunnya Wahyu
· Kitab Iman
· KITAB ILMU
· KITAB WUDHU
· KITAB MANDI
· KITAB HAID
· KITAB TAYAMUM
· KITAB SHALAT


· BAB PEMBATAS TEMPAT SHALAT
· KITAB WAKTU SHALAT
· KITAB ADZAN
· KITAB JUM’AT
· KITAB SHALAT KHAUF (Dalam Keadaan Genting)

Dan masih banyak lagi pembahasan yang lain dalam kitab ini…


Ringkasan SHAHIH BUKHARI JIL. 2

· KITAB DUA HARI RAYA
· KITAB SHALAT WITIR
· KIATB SHALAT ISTISQA’ (MINTA TURUN HUJAN)
· KITAB GERHANA
· KITAB SUJUD TILAWAH
· KITAB MENGQASHAR SHALAT
· KITAB SHALAT TAHAJJUD
· KITAB SHALAT DI MASJID MAKKAH DAN MADINAH
· KITAB MELAKUKAN GERAKAN DALAM SHALAT
· KITAB SUJUD SAHWI
· KITAB JENAZAH
· KITAB ZAKAT
· KITAB HAJI
· KITAB UMRAH
· KITAB ORANG YANG TERHALANG
· KITAB DENDA BERBURU
· KITAB KEUTAMAAN MADINA H
· KITAB PUASA
· KITAB SHALAT TARAWIH
· KITAB KEUTAMAAN LAILATUL QADAR
· KITAB I’TIKAF


Ringkasan SHAHIH BUKHARI JIL. 3

· PEMBAHASAN TENTANG JUAL BELI
· PEMBAHASAN TENTANG SALAM (MEMBELI TAPI MENERIMA BARANG KEMUDIAN)
· PEMBAHASAN TENTANG SYUF’AH (BERPINDAHNYA SERIKAT KEPADA TEMAN SERIKATNYA)
· PEMBAHASAN TENTANG IJARAH (SEWA BARANG DAN KOMPENSASI JASA)
· PEMBAHASAN TENTANG AL HAWALAH (PENGALIHAN HUTANG)
· PEMBAHASAN TENTANG AL KAFALAH (PENAGGUNGAN)
· PEMBAHASAN TENTANG AL WAKALAH (PERWAKILAN)
· PEMBAHASAN TENTANG BERLADANG DAN BERCOCOK TANAM
· PEMBAHASAN TENTANG MUSAQAH (MENGAIRI TANAMAN)
· PEMBAHASAN TENTANG MENCARI PINJAMAN, MEMBAYAR HUTANG, PENYITAAN DAN KEPAILITAN
· PEMBAHASAN TENTANG PERSENGKETAAN



KITAB BARANG TEMUAN

· PEMBAHASAN TENTANG PERBUATAN-PERBUATAN ZHALIM
· PEMBAHASAN TENTANG PERSERIKATAN
· PEMBAHASAN TENTANG GADAI
· PEMBAHASAN TENTANG MEMERDEKAKAN BUDAK
· PEMBAHASAN TENTANG BUDAK MUKATAB (YANG TERIKAT PERJANJIAN UNTUK MENEBUS DIRINYA)
· PEMBAHASAN TENTANG HIBAH, KEUTAMAANNYA DAN ANJURAN UNTUK MELAKUKANNYA
· PEMBAHASAN TENTANG KESAKSIAN
· PEMBAHASAN TENTANG PERDAMAIAN
· PEMBAHASAN TENTANG SYARAT-SYARAT
· PEMBAHASAN TENTANG WASIAT
· PEMBAHASAN TENTANG JIHAD DAN PERJALANAN HIDUP RASULULLAH SAW
· PEMBAHASAN TENTANG BAGIAN SEPERLIMA HARTA RAMPASAN PERANG (KHUMUS)
· PEMBAHASAN TENTANG JIZYAH (PAJAK)
· PEMBAHASAN TENTANG ASAL MULA PENCIPTAAN
· PEMBAHASAN TENTANG HADITS-HADITS NABI
· PEMBAHASAN TENTANG PEKERTI
· PEMBAHASAN TENTANG KEUTAMAAN-KEUTAMAAN PARA SAHABAT NABI SAW
· PEMBAHASAN TENTANG SIFAT-SIFAT TERPUJI SAHABAT ANSHAR
· dll…



Ringkasan SHAHIH BUKHARI JIL. 4

KITAB AL MAGHAZI
PEMBAHASAN TENTANG PEPERANGAN

KITAB TAFSIRUL QUR’AN
PEMBAHASAN TENT ANG TAFSIR AL QUR’AN
Surah Al Baqarah s/d Surah An-Naas

KITAB FADHAILUL QUR’AN
PEMBAHASAN TENTANG KEUTAMAAN AL QUR’AN

KITABUN-NIKAH
PEMBAHASAN TENTANG NIKAH

KITABUN-NAFAQAAT
PEMBAHASAN TENTANG NAFAQAT

KITABUL ‘ATH’IMAH
PEMBAHASAN TENTANG MAKANAN

KITABUL AQIIQAH
PEMBAHASAN TENTANG AQIQAH

KITABUD-DABA’IHI WASH-SHAIDI
PEMBAHASAN TENTANG PENYEMBELIHAN DAN HEWAN BURUAN

KITABUL ADHAHIYYI
PEMBAHASAN TENTANG BINATANG KURBAN

KITABUL ASYRIBAT
PEMBAHASAN TENTANG MINUMAN


Ringkasan SHAHIH BUKHARI JIL. 5

KITAB ORANG SAKIT
KITAB PENGOBATAN
KITAB PAKAIAN
KITAB ADAB
KITAB MINTA IZIN
KITAB DOA
KITAB PENGGUGAH HATI
KITAB TAKDIR (KETETAPAN ALLAH)
KITAB SUMPAH DAN NADZAR

KITAB TEBUSAN SUMPAH (DENDA PELANGGARAN SUMPAH)

KITAB FARAIDH (KETENTUAN PEMBEGIAN HARTA WARISAN)

KITAB HUDUD

KITAB DIYAT (DENDA/TEBUSAN MEMBUNUH ATAU MENCEDERAI)

KITAB DIPERINTAHKANNYA ORANG-ORANG MURTAD DN PARA PEMBANGKANG UNTUK BERTAUBAT, DAN PEMERANGAN MEREKA

KITAB PEMAKSAAN
KITAB REKA PERDAYA (PENGELABUAH)
KITAB TA’BIR (TAFSIRAN) MIMPI

KITAB FITNAH (COBAAN/PERTIKAIAN/KEKACAUAN)

KITAB HUKUM (KEKUASAAN, JABATAN, KEPUTUSAN, PENGADILAN)

KITAB ANGAN-ANGAN
KITAB KHABAR DARI SATU ORANG

KITAB BERPEGANG TEGUH DENGAN AL KITAB DAN AS-SUNNAH

KITAB TAUHID









 
Berat : 4.8 kg

Harga: Rp.675.000

Koreksi Hadits-Hadits Dha'if Populer

Penulis: Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar As-Sidawi
Penerbit: Media Tarbiyah

Koreksi Hadits-Hadits Dha\Detail Produk
Hard cover

Sinopsis:
Di Indonesia, masih sedikit buku-buku yang secara khusus membahas hadits-hadits dha’if. Padahal sungguh besar pengaruh hadits-hadits tersebut dalam kehidupan beragama di negeri kita ini.

Beragam perkataan dusta dinisbatkan kepada Nabi Muhammad telah merubah drastis cara beragama kaum muslimin. Lihatlah, begitu banyak peribadatan yang justru terasa menyulitkan kaum muslimin, padahal amalan tersebut dibangun di atas hadits yang dha’if (lemah) atau bahkan maudhu’ (palsu).

Hadit’s dha’if dan maudhu’ tidak dapat dijadikan dalil dalam mengamalkan suatu peribadatan. Karena mengamalkannya adalah sia-sia, atau bahkan berdosa. Namun sayangnya tidak banyak orang yang mengerti tentang hadits-hadits dha’if tersebut, atau bahkan tidak perduli.

Bahkan, banyak khatib, ustadz, kyiai, dan sebagainya yang justru melariskan hadits-hadits dha’if tersebut. Maka jadilah kaum awam dari umat ini semakin tenggelam dalam pekatnya syubhat di lubuk hati mereka.

Alhamdulillah, buku ini hadir untuk menjelaskan hal ini. Dikemas dengan gaya bahasa yang lugas, padat isi, dan tetap menjaga pesona ilmiah. Bagaiman kaidah dalam menyikapi hadits dha’if? Apa saja hadits-hadits dha’if yang populer di negeri kita? Simak dalam buku ini..






Harga: Rp.60.000

Fathul Bari 21 Jilid

Penulis : Ibnu Hajar al-Asqalani
Penerbit : Pustaka Imam As-Syafii

Fathul Bari 21 JilidDetail Produk
Harga Rp.130.000/jilid

Seorang ulama hadits bergelar al-Hafizh (773 - 852 H) yang terkenal ahli dalam bidang periwayatan, telah mengukuhkan semua itu dalam sebuah kitab yang ditulisnya dengan judul Fathul Baari Syarhu Shahiihil Bukhari


ilid 1 : Kitab Wahyu & Iman (xxii + 692 halaman)

Jilid 2 : Kitab Ilmu (xxiv + 450 halaman)
Jilid 3 : Kitab Wudhu (xxviii +654 halaman)

Jilid 4 : Kitab Mandi, Haidh, & Tayamum (xxviii + 549 halaman)
Jilid 5 : Kitab Shalat (xxxii + 756 halaman)
Jilid 6 : Kitab Waktu-waktu Shalat & Adzan
Jilid 7 : Kitab Adzan, Shalat Berjama'ah & Imamah
Jilid 8 : Kitab Adzan, Sifat Shalat
Jilid 9 : Kitab Shalat - Jum'at, Khauf & 'Ied
Jilid 10 : Kitab Shalat - Witir, Istisqo, Gerhana, Qashar dan Sujud Tilawah
Jilid 11 : Kitab Shalat Tahajjud, Keutamaan Shalat di Masjidil Haram & Masjid Nabawi ...
Jilid 12 : Kitab Jenazah
Jilid 13 : Kitab Zakat
Jilid 14 : Kitab Haji bag. 1
Jilid 15 : Kitab Haji bag. 2
Jilid 16 : Kitab Umrah, Sanksi Berburu Ditanah Haram & Keutamaan Kota Madinah.
Jilid 17 : Kitab Puasa, Shalat Tarawih, Lailatul Qadar & I'tikaf.



Tidak diragukan lagi bahwa kitab Shahiihul Bukhari merupakan kitab hadits paling otentik di muka bumi ini. Penulisnya, Imam al-Bukhari, hanya mencantumkan hadits-hadits shahih di dalamnya dengan syarat-syarat periwayatan (transmisi) yang begitu ketat. Bahkan, untuk memantapkan pilihannya beliau tidak segan-segan untuk shalat Istikharah dua rakaat setiap akan mencantumkan haditsnya di kitabnya itu sebagai bukti keseriusan dan pertanggungjawaban beliau di hadapan Allah Ta'ala. Maka sangatlah wajar apabila kitab ini dinobatkan sebagai kitab yang kandungannya paling otentik setelah kitab suci al-Qur-an. Dan, pantaslah kiranya setiap usaha untuk melemahkan kitab ini selalu terbantahkan.

Ribuan hadits terkandung di dalamnya. Beberapa di antaranya sangat sulit bagi orang awam untuk memahami maknanya, lebih-lebih menyelaminya. Padahal, dari awal sampai akhir, kitab ini menyuguhkan banyak sekali pelajaran dan faedah yang sangat berguna bagi kehidupan seorang Muslim dan umat manusia secara keseluruhan. Tidak hanya dalam masalah ‘aqidah dan ibadah, spektrumnya merambah juga ke masalah etika, sosial, politik, budaya, dan lain sebagainya. Tentunya dalam koridor Sunnah Nabawiyyah.

Nah, bagaimana kiranya jika buku sekaliber Shahiihul Bukhari ini dijabarkan lafazhnya, kalimatnya, dan maknanya? Tentunya akan lebih deskriptif, lebih analitik, lebih mudah dipahami, dan manfaatnya pun lebih meluas ke banyak orang.

Ibnu Hajar al-Asqalani, seorang ulama hadits bergelar al-Hafizh (773 - 852 H) yang
terkenal ahli dalam bidang periwayatan, telah mengukuhkan semua itu dalam sebuah kitab yang ditulisnya dengan judul Fat-hul Baari Syarhu Shahiihil Bukhari. Kitab ini merupakan magnum opus beliau dalam bidang hadits yang paling tersohor. Kredibilitas dan kapabilitas beliau dalam mengulas dan menganalisis satu persatu hadits dari kitab Shahiihul Bukhari sangat tuntas, lengkap, dan memukau sehingga tidak menyisakan ruang bagi orang lain untuk memberikan komentarnya. Pantaslah jika buku ini digelari dengan Laa Hijrata Ba’dal Fath yang artinya tidak perlu menengok ke kitab lain jika telah ada Fat-hul Baari.

Sekarang, alhamdulillah, kitab yang disebutkan itu telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Dan, buku yang berada di tangan pembaca ini adalah hasilnya.







 
Berat : 1 kg

Harga: Rp.2.730.000

Bulughul Maram

Penulis : Ibnu Hajar Al-Asqalani
Ta'liq dan Takhrij : Syaikh Ahmad Syakir dan Muhammad Nashiruddin Al-Albani
Penerbit : Pustaka As-Sunnah

Bulughul MaramDetail Produk
Hard Cover
Tebal : 765 halaman
Ukuran : 15.5 cm x 24 cm

Kitab ini begitu kecil untuk ukuran kitab-kitab hadits yang disusun berdasarkan bab-bab fikih, namun sangat banyak di syarah atau dijelaskan oleh para ulama. Tak lain karena kitab ini begitu lengkap mulai dari bah thaharah hingga bab jihad, dari hal-hal yang kecil hingga urusan Negara. Tak ayal kitab ini begitu terkenalnya hingga setiap santri atau mahasiswa Islam tidak ada yang tidak mengenal kitab ini.

Kitab ini disusun oleh Ibnu Hajar al-Asqalani, seorang ahli hadits besar sepanjang sejarah, penyusun banyak sekali himpunan kitab hadits dan ilmu-ilmu musthalah hadits. Bahkan jika dihitung jumlah halamannya barangkali beliau setiap hari menulis dari hari lahirnya hingga wafatnya. Keluasan ilmunya dapat dengan mudah dilihat dengan mudah pada karya-karya beliau yang tidak ada duanya.

Tidak salah kiranya jika penerbit memilih kitab ini untuk dihadirkan dalam format terjemahan dan kemasan yang begitu mudah. Pembaca akan mendapatkan dua ilmu sekaligus, ilmu hadits karena hadits-hadits ditakhrij begitu gambling dan ilmu fikih karana hadits-hadits pada buku ini disusun berdasarkan bab-bab fikih.









 
Berat : 1350 gram

Harga: Rp.140.000

Hadits-hadits Dha'if & Maudhu' Jilid 2

Penulis: Abdul Hakim bin Amir Abdat
Penerbit: MAKTABAH MUAWIYAH BIN ABI SUFYAN

Hadits-hadits Dha\Detail Produk
Hadits-hadits dhaif dan maudhu menyebabkan kerusakan yang merata pada umat bagi Agama dan dunia mereka. Dia seumpama kerikil tajam yang engkau injak dengan senang hati.

Atau ibarat buah yang sangat pahit dan busuk baunya yang engkau makan dengan lezatnya. Atau seperti pakaian yang sangat jelek yang engkau berkaca dengannya. Karena hadits-hadits dhaif dan maudhu itu bukanlah sabda Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam.

Dan itu bukanlah nafas-nafas Beliau shallallahu 'alaihi wa sallam yang menjdaji sahabat ahli hatis. Dia bukanlah nur dari sunnah yang suci dan mulia. Dan dia tdakalah terbit dari mata air Nabawiyyah yang mulia, suci dan shalih. Dan dia bukanlah riwayat dari para sahabat yang telah mendapat keridhaan Rabbul 'Alaimin.

Hadits-hadits dhaif dan maudhu itu keluar dari mulut busuknya para dajjal, pendusta besar, pemalsu hadits-hadits Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam. selain mereka, disana juga ada orang-orang yang lemah yang menjadi sebab keluargnya hadits-hadits dhaif dan maudhu









 
Berat : 800 gram

Harga: Rp.90.000

HADITS QUDSI

(Menyingkap Firman Allah Yang Tersembunyi)

Penulis : Syaikh Muhammad Ali Baidhun?
Penerbit : Akbar Media

HADITS QUDSIDetail Produk
Berbeda dengan Al-Qur’an, dalam hadits qudsi Tuhan tidak pernah menyebut dirinya dengan Allah, ataupun dengan nama, Dia lebih mencintai memanggil dirinya sendiri dengan kata ganti, “Aku”. Ketika ditanya siapa Dia (Tuhan), Dia hanya menjawab, “Aku hanyalah Aku”. Bahkan dalam mengurai jati diri-Nya, dihadapan manusia Dia berfirman, “Aku (adalah) terserah apa yang manusia sangkakan pada-Ku, silahkan ia menyangka (siapa, apa, bagaimana) Aku sesukanya.”Firman-firman Allah tersembunyi yang hanya sedikit diketahui orang banyak. Di dalam-Nya Allah berbicara tentang diri-Nya dan hubungannya yang begitu mesra dan intim dengan manusia, serta cinta kasih-Nya yang begitu universal kepada semesta kehidupan ini.Kebanyakan orang menganggap bahwa firman Allah yang terakhir diturunkan setelah suhuf nabi-nabi terdahulu, zabur, taurat, dan injil hanya terekam melalui kitab suci Al-Qur’an, padahal ada juga firman Allah yang turun bersamaan dengan Al-Qur’an yang terekam melalui sabda Nabi SAW, yaitu hadits qudsi.?











 
Berat : 1 kg

Harga: Rp.129.000

Matan Hadits Arba'in

Penulis: Imam An-Nawawi
Penerbit: Pustaka Ibnu Umar
Matan Hadits Arba\Detail Produk
Sudah selayaknya bagi setiap orang yang merindukan negeri akhirat untuk memahami hadits-hadits ini, karena mencakup hal-hal yang penting dan berisi peringatan agar menunaikan setiap bentuk ketaatan









 
Berat : 50 gram

Harga: Rp.7.000

Meraih Faedah Ilmu

Kumpulan Faedah dan Nasehat tentang Masalah Akidah, Syariat, Al-Qur'an, Tafsir, Hadits, Fikih Islam dan lain-lain

Penulis: Ibnul Qayyim Al-Jauziyah
Penerbit: Darus Sunnah
Meraih Faedah IlmuDetail Produk
Ukuran : 16 × 24,5 cm
Tebal : xxx + 452 hlm

Kitab Al-Fawaa'id , karya Imam Ibnu Qoyyim Al-Jauziyah rahimahullah ini adalah kitab yang luar biasa, dari namanya saja kita dapat menangkap banyak manfaat yang terkandung di dalamnya, sebab kitab ini mengumpulkan berbagai faedah yang berlimpah dan beragam permasalahan ilmiah yang tiada duanya.

Judul asli kitab yang ditulis oleh Ibnul Qayyim ini “Fawaid Al-Fawaid” mencerminkan kandungan isi dan faedah yang berlimpah dari berbagai permasalahan ilmiah yang tiada duanya. Kitab ini membahas tentang makna hakikat, hikmat syari’at, pentingnya Al-Qur’an serta pentingnya fikih Islam disertai penjelasan yang begitu detail.

Karena tingginya kedudukan penulis dalam beragam disiplin ilmu, maka kitab ini ibarat penunjuk arah yang lengkap yang mana padanya terdapat berbagai ilmu pengetahuan yang begitu banyak. Dikarenakan penulis dan karyanya tersebut berada pada kedudukan seperti ini dari sisi manfaat dan faedahnya.

Selain itu, kelebihan buku ini juga adalah ditahqiq oleh Syaikh Ali bin Hasan bin Ali Al-Halabi Al-Atsari dengan mengadakan sedikit perubahan sitematika pembahasan yang disesuaikan dengan bab-bab ilmu. Pembahasannya diawali dengan bab Akidah, Tafsir, Hadits dan seterusnya. Hal ini tentu akan memberikan manfaat dan sekaligus memudahkan bagi pembaca untuk bisa menimba faedah darinya.









 
Berat : 800 gram

Harga: Rp.85.000

Hadits Pilihan PEMBENTUK KARAKTER Muslimah

Lengkap dengan Penjelasan & Penjabaran Praktis
Penulis: Manshur bin Hasan al-Abdullah
Penerbit: Darul Haq
Hadits Pilihan PEMBENTUK KARAKTER MuslimahDetail Produk
Wanita memiliki kewajiban yang sama dengan laki-laki dalam beribadah kepada Allah semata. Salah satu bentuk ubudiyah seorang Muslim adalah berakhlak dan menata pribadi, agar Islam terpancar pada dirinya, sehingga menjadi saksi bahwa Islam itu memang rahmat bagi alam semesta.

Masalahnya, dari mana memulai? Secara naqli (dalil syar'i) maupun aqli (dalil logika), hendaknya kita memulai dari yang paling pokok dan mendasar; dan buku kita ini berisi 40 hadits paling pokok yang merupakan dasar pembentuk karakter Muslimah. Nilai lebihnya, 40 hadits tersebut dilengkapi dengan penjelasan simpel dan penjabaran ke dalam kehidupan praktis.

Bacalah setiap hadits ini satu demi satu, lalu cobalah evaluasi diri Anda. Sudahkah nilai yang terkandung ada dalam kepribadian Anda?

Hanya 40 hadits, tetapi merupakan awal yang baik untuk menumbuhkan kesadaran karakter Muslimah yang memahami as-Sunnah dan pesona.
Kajilah dengan penuh cinta!!!









 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.17.000

Kumpulan Hadits Shahih Bukhari Muslim

Penulis: Muhammad Fu’ad Abdul Baqi
Penerbit : Insan Kamil
Kumpulan Hadits Shahih Bukhari MuslimDetail Produk
Sinopsis :

"Aku tinggalkan buat kalian dua hal, yang jika kalian pegang teguh kepada keduanya, niscaya kalian tidak akan tersesat selamanya, yaitu Kitabullah dan sunnah Rasul-Nya." (HR. Malik)

Berpegang teguh kepada Al-Qur'an dan Sunnah Rasulullah :; merupakan perkara mutlak yang harus dilakukan seorang muslim. Tidak tersesat dan tergapai kebahagiaan hidup adalah buah indah yang bakal dipetik dari melazimi keduanya. Karena Al-Qur'an dan As-Sunnah merupakan dua warisan Nabi yang harus kita patuhi, jika kita ingin selamat dunia-akhirat.

Namun, sungguh ironis! Sebuah potret buram terpampang di hadapan kita, melingkupi kondisi umat Islam masa kini. Yakni semakin jauhnya umat ini dari tuntunan Nabi Aturan hidup yang digariskan Rasul dalam hadits-haditsnya menjadi sesuatu yang 'asing' dan kurang diperhatikan oleh mayoritas kaum muslimin. Sikap lalai yang menjangkiti hati sehingga tidak bersemangat untuk mengamalkan sunnah-sunnahnya, juga menjadi penyebab keterpurukan umat yang sulit diobati. Dan inilah bencana terdahsyat yang mengancam kehidupan keimanan umat.

Buku yang ada di hadapan Anda ini merupakan terjemahan dari kitab Al-Lu'lu' wal Marjan karya Syaikh Muhammad Fu'ad Abdul Baqi, yang akan menuntun kita untuk kembali menekuni tuntunan Rasul -; dalam semua sisi kehidupan. Kitab ini menyajikan hadits-hadits shahih riwayat Bukhari dan Muslim seputar keimanan, fiqih ibadah,

Mu’amalah, akhlak, yang didetailisasi dalam bab-bab pembahasan secara sistematis. Penting sekali untuk dimiliki oleh semua kaum muslimin. Dan sungguh merugi orang yang tak memiliki buku ini.










 
Berat : 1650 gram

Harga: Rp.150.000

Riyadhus Shalihin (Insan Kamil)

Penulis : Imam An-Nawawi
Penerbit : Kartasura: Insan Kamil
Riyadhus Shalihin (Insan Kamil)Detail Produk
Cetakan : I/Agustus 2011
Fisik : 808 halaman, 19,5 x 26,5 cm

Kitab Riyadhus Shilihin karya Imam an-Nawawi-Rahimahullah Ta'ala-tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan kaum muslimin, khususnya Ahlus Sunnah lintas madzhab yang empat karena memang begitu istimewa kandungan hadist-hadits di dalamnya bak mutiara yang tersusun indah. Di antara keistimewaan naskah ini adalah ta'liq (komentar) dua ulama ahli sunnah yang menjadi panutan abad ini yaitu syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani dan Syaikh Muhammad bin Shalih al- Utsaimin rahimahumallahu Ta'ala.

Oleh karena itu, bertambahlah keindahan, kebagusan, keshalihan, dan cakupan kitab ini. Atas karunia Allah, kitab ini mencakup adab, akhlaq, dan ikhlas yang kesemuanya tidak boleh lepas dari maklumat seorang muslimin ataupun muslimah.

Suatu kehormatan bagi kami untuk menunjukkkan hadits-hadits yang mulia ini kepada asalnya secara ringkas. Terlebih khusus jarang sekali kami rujukkan suatu hadits bila telah termaktub dalam shahihain; Imam al-Bukhari dan Muslim- semoga Allah merahmati keduanya. Ini semua sebagai pengakuan atas validitas kedua kitab tersebut sehingga pembahasannya tidak panjang lebar dan bertele-tele, apalagi hadits-haditsnya adalah shahih.










 
Berat : 1300 gram

Harga: Rp.120.000

Riyadhus Shalihin- Penerbit Akbar

Penulis: Imam Nawawi
Takhrij Hadis: Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani
Tahqiq: Syaikh Muhammad Shaleh Al-Utsaimin
Penerbit: Akbar

Riyadhus Shalihin- Penerbit AkbarDetail Produk
Isi: 640 + 30 halaman

Dunia adalah negeri yang fana. Ia hanyalah tempat singgah dan transit sesaat, bukan tempat tinggal yang kekal abadi. Itulah sebabnya penduduk dunia yang paling pintar dan mawas diri adalah orang-orang yang tekun beribadah kepada Allah SWT sebagai bekal menuju negeri akhirat yang kekal abadi.

Jalan yang paling benar dan yang paling baik untuk menuju Allah dan kehidupan akhirat adalah mengikuti sunnah Nabi kita Muhammad SAW, seorang makhluk yang paling utama dan mulia sepanjang jaman.

Imam Nawawi merupakan salah satu figur ulama yang memberikan perhatian serius dalam berkhidmat kepada sunnah beliau yang suci dan menuntun umat Islam kepadanya.










 
Berat : 1250 gram

Harga: Rp.132.000

Pages: 1 2