===== SELAMAT BERBELANJA DI RUMAH MUSLIM - SEMOGA BERKAH =====


The Shop

LoadingUpdating...
Fiqih & Ibadah

 

60 Mutiara Hikmah AL-FATIHAH

Penulis : Dr. Muhammad bin Musa Alu Nashr
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i
60 Mutiara Hikmah AL-FATIHAHDetail Produk
Ukuran: 14,5 X 20,5cm

Surat Al-Faatihah adalah surat yang paling agung di dalam al-Qur-an. Disebut Al-Faatihah karena ia merupakan pintu gerbang untuk memasuki dan mengarungi luasnya samudera al-Qur-an. Surat ini dinamakan juga dengan Ummul Kitab, karena ia memuat garis besar pesan-pesan seluruh al-Qur-an yang terdiri dari 114 surat.

Dalam sehari semalam, kaum Muslimin membaca surat Al-Faatihah minimal tujuh belas kali dalam lima shalat wajib. Artinya, tujuh belas kali minimal mereka diingatkan oleh pesan-pesan Al-Faatihah melalui ayat-ayatnya. Seharusnya, jumlah itu sudah cukup bagi mereka untuk mengerti dan memahami pesan-pesannya.

Sudahkah Anda memahami makna dan pesan-pesan yang dikandungnya?

Buku yang ada di hadapan Anda ini mengupas tuntas mutiara ilmu dan hikmah surat Al-Faatihah. Tidak kurang dari 60 mutiara hikmah diungkap secara panjang lebar dan detail berdasarkan kaidah-kaidah ilmu tafsir, ‘aqidah, dan bahasa. Membaca buku ini membuat kita seakan-akan sedang mengarungi samudera hikmah surat Al-Faatihah yang demikian luas dan dalam.
 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.25.000

Rahasia Qiyamul Lail

Penulis : Dr. Said bin Ali bin Wahf al-Qahthani
Penerbit: Darul Haq

Rahasia Qiyamul LailDetail Produk
Deskripsi : 127 hal. (K)

Qiyamul lail adalah shalat yang paling utama sesudah shalat fardhu. Karena itulah para shalihin zaman Rasulullah SAW maupun dari umat sebelumnya. Tentunya qiyamul lail yang kita laksanakan ini akan terasa lebih mantap, bila kita memahami dengan baik ibadah yang agung ini. Di dalam buku ini dijelaskan mengenai defi-nisi tahajjud, keutamaan qiyamul lail, waktu qiyamul lail yang paling utama, jumlah rakaatnya, adab qiya-mul lail serta definisi shalat Tarawih, hukumnya, keutamaannya, waktunya, jumlah rakaatnya dan disyariatkan berjamaah dalam pelaksanaannya. Kemudian dijelaskan pula mengenai shalat witir dan segala yang berkaitan dengannya. Semua masalah dilengkapi dengan dalil-dalil dari al-Qur’an & as-Sunnah.




 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.19.000

Shalat Mengapa Mesti Berjamaah

Penulis: Dr Fadhl Ilahi
Penerbit: PUSTAKA IBNU KATSIR
Shalat Mengapa Mesti BerjamaahDetail Produk
Tebal: 292 halaman
Ukuran: 12.5 x 17.5 cm


Salah satu cara untuk mengukur kualitas keislaman seseorang atau suatu masyarakat adalah dengan mengetahui sejauh mana kepedulian mereka terhadap shalat lima waktu berjama’ah di masjid. Begitu istimewa dan besar keutamaan shalat berjama’ah di masjid, hingga tidak seorangpun dari kaum pria di masa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam yang meninggalkannya, kecuali orang-orang munafik yang telah jelas kemunafikannya. Ketika seorang lelaki buta minta keringanan kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam agar diizinkan shalat di rumah, karena mendatangi masjid lima kali sehari berat baginya, mengingat kondisi fisiknya, beliau tetap tidak mengizinkannya. Bahkan ketika Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam sakit parah dan berujung pada wafatnya beliau, beliau tetap shalat berjama’ah di masjid.

Merupakan hal yang patut kita syukuri dan sangat menggembirakan hati, saat ini banyak sekali masjid di lingkungan kita dan dengan begitu mudah dapat kita temukan. Bahkan tidak sedikit yang dibangun dengan begitu megah. Apabila tiba waktu shalat terdengar suara adzan berkumandang saling bersautan, menyeru kaum muslimin untuk shalat berjama’ah. Namun adakah yang menyambut seruan mulia itu? Nyatanya apabila kita datangi masjid-masjid tersebut kondisinya sangat memprihatinkan, hanya segelintir orang yang peduli terhadap seruan tersebut. Kebanyakan kaum muslimin lebih memilih shalat seorang diri di rumah dan cukup puas dengan pahala satu derajat yang didapatnya. Sementara peluang pahala dua puluh tujuh derajat dan berbagai pahala serta segudang manfaat lain yang Allah ‘Azza wa Jalla sediakan pada shalat berjama’ah mereka lewatkan dan sia-siakan begitu saja.

Temukan rahasia keagungan shalat berjama’ah di masjid dan berbagai kebaikan yang Allah ‘Azza wa Jalla sediakan padanya bagi orang yang melakukannya, di dalam buku ini. Dan pastikan anda selalu menjaganya agar termasuk dalam kelompok hamba-hamba Allah ‘Azza wa Jalla yang istimewa.




 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.35.000

TAKWA Jalan Menuju Sukses Abadi

Penulis: Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit: Pusta At-Taqwa
TAKWA Jalan Menuju Sukses AbadiDetail Produk
"Surga Disediakan bagi Orang Bertakwa"

Ketahuilah!! Bahwa takwa merupakan sebab terpenting dalam meraih kesuksesan dan keberuntungan di dunia dan di akhirat. Allah Ta'ala dan Rasul-Nya shallallaahu 'alaihi wa sallam telah menyerukan wasiat takwa dan memerintahkan umat ini agar senantiasa bertakwa.
Wasiat takwa sering disampaikan di khutbah-khutbah Jum'at dan lainnya. Hanya sayangnya tidak dijabarkan dan tidak diterangkan oleh para khatib dan da'i tentang hakikat takwa.
Bagaimanakah hakikat takwa? Dimanakah letaknya? Apa ciri-ciri orang bertakwa? Dan apa faedahnya?.




 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.19.000

Kumpulan DO'A

Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i
Kumpulan DO\Detail Produk
Deskripsi :
Suatu do'a dikatakan berkualitas bila do'a yang dipanjatkan tidak menyalahi apa yang Allah Subhanahu Wa Ta'ala telah tetapkan dalam agama ini. Termasuk di antaranya adalah dari mana sumber do'a itu diambil. Do'a yang diambil dari al-Qur-an dan as-Sunnah yang shahih merupakan sebaik-baik do'a yang panjatkan karena sumbernya tepercaya dan telah dilaksanakan oleh para pendahulu kita yang shalih.

Oleh karena itu, kami menerbitkan sebuah buku yang berjudul "Kumpulan Do'a dari al-Qur-an dan as-Sunnah yang Shahih" yang ditulis oleh Yazid bin Abdul Qadir Jawas secara sistematis dan dilengkapi dengan beberapa pembahasan yang sangat bermanfaat bagi kaum Muslimin.

Di dalam buku ini Anda akan mendapatkan do'a-do'a seputar permasalahan yang Anda hadapi di kehidupan sehari-hari, seperti do'a memohon ampunan, do'a berlindung dari api Neraka, do'a yang berkaitan dengan tidur, do'a makan, dan lain sebagainya. Semua do'a tersebut sangatlah bermanfaat untuk Anda hafalkan dan amalkan. Mudah-mudahan dengan pengamalan do'a tersebut, baik di saat berdiri, duduk maupun akan tidur, maka Anda dapat digolongkan kepada orang-orang yang senantiasa berdzikir kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.






Harga: Rp.50.000

Himpunan MATERI KULTUM

Penulis: Abdurrahman bin Abdullah as-Sanad
Penerbit: Darul Haq
Himpunan MATERI KULTUMDetail Produk
Kuliah Tujuh Menit




 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.30.000

Syarah Riyadhus Shalihin (NEW - FORMAT BARU)

Penulis : Syaikh Salim bin 'Ied al-Hilali
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i
Syarah Riyadhus Shalihin (NEW - FORMAT BARU)Detail Produk
Ukuran: 17 x 24 cm
Kover: Hard

Jumlah Halaman
Jilid 1 : 832 Lembar B/W
Jilid 2 : 784 Lembar B/W
Jilid 3 : 768 Lembar B/W
Jilid 4 : 668 Lembar B/W
Jilid 5 : 796 Lembar B/W

Bonus: Box Exclusive





Kitab Riyâdhush Shâlihîn karya Imam an-Nawawi merupakan salah satu kitab hadits yang paling sarat kandungannya dan populer di kalangan masyarakat. Begitu pentingnya kandungan kitab tersebut, banyak ulama yang menyusun kitab Syarah tersendiri untuk men­jelaskan hadits-haditsnya, baik dari sudut pandang riwayah maupun dirayah. Salah satunya adalah kitab yang ada di tangan Anda sekarang; Bahjatun Nâzhirîn Syarh Riyâdish Shâlihîn, yang kami terjemahkan menjadi Syarah Riyadush Shalihin. Selain untuk menyempurnakan karya Imam an-Nawawi di bidang hadits nabawi, kitab yang disusun oleh Syaikh Salim bin ‘Ied al-Hilali ini juga bertujuan melengkapi kitab-kitab Syarah yang pernah diterbitkan.

Pada kitab yang diterbitkan dalam lima jilid ini, penyusun men-jelaskan hadits-hadits Nabi shallallaahu ‘alaihi wasallam yang akan membimbing setiap Muslim dalam beribadah kepada Allah dan bermuamalah dengan sesama, serta dalam meningkatkan kualitas keimanan dan kesucian jiwa mereka menuju insan yang mulia di sisi-Nya.

Dibandingkan dengan kitab-kitab Syarah lainnya, keunggulan kitab ini ada pada penyusunannya yang telah melalui tahapan-tahapan ilmiah. Di samping itu, pembahasan setiap haditsnya disertai dengan takhrij, makna kosa kata, dan penjelasan kandungan hadits, semua itu disusun secara sistematis dan singkat, sehingga pembaca dapat dengan mudah memahami kandungan setiap haditsnya secara utuh.

Dengan membaca dan mengamalkan kandungan kitab ini, insya Allah, kita akan terbantu untuk menjadi pribadi-pribadi Muslim yang lebih istiqamah dalam mencapai kesempurnaan ‘ubudiyah kepada Allah.






 
Berat : 7.5 kg

Harga: Rp.750.000

Ensiklopedi DOA

Penulis : Syaikh Hamid Ahmad Ath Thahir Al Basyuni
Penerbit : Darul Falah
Ensiklopedi DOADetail Produk
Ketika masalah selalu datang menyerang, maka hanya ada 2 pilihan. Pertama adalah sabar, tawakal dan berdoa. Yang Kedua, Marah, putus asa dan hilang harapan. Pilihan kedua adalah pilihan orang-orang kafir yang telah putus asa dari rahmat Allah. Adapun orang yang pertama adalah sikap seorang hamba Allah yang tulus dan ridha atas ketentuan dari Allah Ta’ala. Mereka tahu dan yakin bahwa cobaan yang dihadapi mempunyai kemudahan dan pertolongan, betapapun besarnya cobaan, pasti ada jalan keluarnya.

Nabi pernah bersabda: “Maukah ku kabari suatu hal yang jika salah satu dari kalian ditimpa cobaan dari perkara dunia, kemudian ia berdoa, lantas hal tersebut akan dilapangkan Allah baginya? Itu adalah Doa Yunus.

“Laa ilaaha illa anta, Subhaanaka innii kuntu minadzhaalimiin” (Sunan Al Kubra)

Dalam buku “ensiklopedi doa” ini, berisi kumpulan doa para nabi, malaikat, shahabat, tabi’in, tabiut tabiin dan para Shalihin. Juga dilengkapi dengan fiqih doa, adab berdoa, waktu berdoa, penghalang dan hal yg dilarang ketika berdoa dan lainnya.




 
Berat : 1 kg

Harga: Rp.128.000

Sifat Shalat Nabi

Mulai Takbir Hingga Salam Seakan-akan Engkau Melihatnya

Penulis : Muhammad Nashiruddin Al-AlBani
Sifat Shalat NabiDetail Produk
Isi : 261 halaman

Buku ini merupakan pedoman dan tuntunan bagi kaum muslimin tentang ibadah shalat. Bagaimana Ibadah Shalat Nabi Muhammad SAW ? Bagaimana bacaan Nabi Muhammad SAW dari mulai takbir hingga salam dalam shalat ? Jawabannya ada di dalam buku ini. Selamat membaca!




 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.26.000

Produk ini habis terjual.

Panduan Amal Sehari Semalam

Penulis: Abu Ihsan al-Atsary & Ummu Ihsan
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i

Panduan Amal Sehari SemalamDetail Produk
Isi: 466 halaman
Ukuran 15,5 x 23,5 cm

Ibadah adalah tujuan hidup seorang muslim, hal itulah yang dijelaskan oleh Allah dalam Firman-Nya: “Tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaka-Ku.” (QS. Adz-Dzariyat: 56)

Muslim yang terbaik adalah muslim yang tak melewatkan satu detikpun dalam hidupnya kecuali untuk beribadah kepada Allah, tanpa ia harus meninggalkan dan melalaikan perkara kehidupan dunia yang ia hidup di dalamnya. Karena Ibadah yang kita maksud di sini adalah Ibadah yang pernah dijelaskan oleh Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah (yaitu): “Suatu ungkapan untuk segala sesuatu yang dicintai Allah dan di ridhai-Nya dari perkataan dan perbuatan yang lahir (nampak) maupun yang bathin (tersembunyi).”.

Lalu bagaimana kiat dan cara mengisi hari-hari kita? Amalan apa sajakah yang harus kita lakukan? Semenjak pagi hari menyapa sampai gelapnya malam menerpa… Buku ini… adalah panduan amal shalih sehari semalam, yang akan menuntun Anda memaknai tiap detik hidup anda dengan ibadah kepada Allah, tak ada waktu Anda yang terbuang dengan percuma, sehingga Anda dapat menjadi pribadi yang pernah dikagumi oleh Rasulullah (dalam sabdanya): “Sungguh menakjubkan urusan yang ada pada diri seorang mukmin, karena seluruh perkaranya adalah kebaikan…” (HR. Muslim)

Sudahkah Anda memasang niat untuk mengerjakan amal shalih hari ini?
Selamat membaca…!









 
Berat : 500 gram

Harga: Rp.80.000

Fikih Asmaul Husna

Penulis: Syaikh Abdurrazzaq bin Abdul Muhsin
Al-Abbad Al-Badr
Penerbit: DARUS SUNNAH PRESS

Fikih Asmaul HusnaDetail Produk
Ukuran Buku: 24.5x16cm
hardcover, 558 hal

“Dan Alloh memiliki Asma’ul Husna (nama-nama yang terbaik), maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut Asma’ul Husna itu.”

(QS. Al-A’Raaf : 180)

Mengenal Alloh, nama-nama dan sifat-sifat serta perbuatan-perbuatan-Nya merupakan semulia-mulia ilmu agama, semurni-murni tujuan yang dicapai seorang hamba, dan jalan satu-satunya untuk meraih kemuliaan, kejayaan dan kebaikan di dunia serta di akhirat.

Ada kaidah-kaidah tertentu dalam memahami Asma’ul Husna (nama-nama Alloh yang baik) dan sifat-sifat-Nya. Hal ini telah dibahas secara panjang lebar oleh para ulama -salafu shalih- yang sekaligus menjadi manhaj mereka. Kesalahan dalam hal ini berakibat fatal, sebab melakukan kesalahan yang berhubungan dengan Dzat Mahamulia, Alloh Azza wa Jalla.

Dalam buku ini, penulis membahas secara jelas, detail, dan sistematis tentang Asma’ul Husna dan sifat-sifat Alloh yang agung dengan menyandarkan setiap pembahasannya pada detail-detail dari Al-Qur’an, sunnah Rasulullah yang shahih, dan manhaj salafus shalih yang lurus. Penulis mengawali pembahasannya dengan mukaddimah yang sangat berharga tentang kedudukan dan keutamaan ilmu yang bermanfaat ini, kaidah-kaidah penting dalam memahami Asma’ dan sifat Alloh, pengaruhnya terhadap penciptaan alam semesta dan peribadahan, kesesatan dan kesalahan dalam pembahasan Asma’ul Husna, dan juga penjelasan dari sisi ibadah serta pengaruh keimanan yang merupakan perwujudan iman terhadap nama-nama Alloh.




 
Berat : 1 kg

Harga: Rp.105.000

Mukjizat Shalat Dhuha

Penulis : Musthafa Karim
Penerbit : WIP

Mukjizat Shalat DhuhaDetail Produk
Sungguh menakjubkan. Setiap amal ibadah dalam Islam, diantaranya sholat, dalam hal ini sholat Dhuha, memiliki banyak "mukjizat". Terdapat berbagai manfaat dan keajaiban yang bisa dipetik darinya, mulai dari aspek kesehatan, mental, dan psikologis, hingga materi; di samping janji pahala yang besar dari Allah SWT. Tak heran jika Nabi SAW sampai mewasiatkan pelaksanaannya.

Sementara itu, dalam hadist Qudsi, Allah berfirman,

"Wahai anak Adam, janganlah kamu merasa lemah (kehilangan kesempatan) untuk beribadah kepada-Ku dengan cara mengerjakan Sholat empat rakaat dia awal waktu siangmu (dhuha), niscaya akan Aku cukupkan untukmu di akhir harimu!"(HR.Abu Dawud)

Dengan berlandaskan dalil-dalil yang shahih, buku ini mengurai sholat Dhuha dan hal-hal yang terkait dengannya. Pembahasannya menggunakan bahasa yang lugas dan simpel, sehingga mudah dipahami oleh siapa saja. Temukan mutiara-mutiara bergarga di dalamnya! Diantaranya :

>Makna, urgensi, kedudukan dan hikmah pensyariatan sholat dalam islam.

> pengaruh dan manfaat Sholat, pandangan cendikiawan barat tentang sholat dan tingkatan manusia dalam menunaikan sholat.

> Hakikat dan Nilai waktu Dhuha.

> Perintah bekerja dan mencari rezeki serta tercelanya orang yang malas.

> Hakikat Rezeki dan Kekayaan.

> pintu-pintu rezeki, sholat Dhuha sebagai salah satunya.

> Fiqih Sholat Dhuha : Hukum, Keutamaan, waktu pelaksanaan, jumlah Rakaat, dan sifat sholat Dhuha.

Buku ini dilengkapi pula dengan kajian tentang Doa/munajat yang meliputi : Faktor penyebab dan penghalang terkabulnya doa; kapan dan dimana doa dikabulkan serta bentuk-bentuk doa mustajab; plus munajat Qur'ani serta dzikir ma'tsur pagi dan petang.










 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.38.500

Hukum TAHLILAN & Perayaan HAUL

Penulis: Abu Ubaidah Yusuf Bin Mukhtar As-Sidawi
Penerbit: Media Tarbiyah




 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.17.000

Keajaiban Shalawat

Penulis: Muhammad Bin Jamil Zainu
Penerbit: Media Tarbiyah




 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.15.000

YASINAN

Penulis: Yazid Bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit: Media Tarbiyah
Best Seller




 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.17.000

Tuntunan Mengambil Berkah

Penulis : DR. Nashir bin 'Abdurrahman bin Muhammad al-Juda'i
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i

Tuntunan Mengambil BerkahDetail Produk
Ukuran: 17 X 24 cm
Isi: XXIV + 669 Lembar B/W
Hard Cover


Dari Abu Martsid al-Ghanawy radhiyallahu ‘anhu berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: "Janganlah kamu duduk di atas kuburan dan jangan pula shalat menghadapnya.” (HR.Muslim)

Aktivitas mencari/memburu berkah (tabarruk) di dalam ummat Islam tidak hanya dilakukan oleh orang-orang terdahulu, namun juga sekarang. Intensitasnya pun hampir tidak jauh berbeda. Bahkan, dewasa ini, intensitasnya makin terasa meningkat, karena dianggap sebagai bagian dari syari’at Islam.

Buku TUNTUNAN MENGAMBIL BERKAH karya DR. Nashir bin ‘Abdurrahman bin Muhammad al-Judai’, memaparkan dan menjelaskan seputar masalah tabarruk menurut al-Qur-an dan as-Sunnah, karena ternyata didapati tidak semua yang dianggap sebagai aktivitas mencari berkah itu shahih dalam pandangan al-Qur-an dan as-Sunnah, karena tidak sedikit malah yang cenderung keliru dan menyimpang.

Kelebihan buku ini antara lain pembahasannya yang sistematis dan terbilang objektif, karena pegangannya adalah dalil-dalil yang shahih, berbeda dengan buku-buku lain yang kerap kali lebih merupakan pembelaan terhadap keyakinan tidak berdasar tanpa memperhatikan dalil-dalil yang shahih. Buku ini layak menjadi rujukan kaum Muslim secara umum untuk mengetahui hakikat tabarruk yang benar dan tidak benar, dengan timbangan syari’at.





 
Berat : 1100 gram

Harga: Rp.120.000

Fiqhul Islam Syarah Bulughul Maram (jilid 1-10)

Penulis : Abdul Qadir Syaibah al-Hamd
Penerbit: Darul Haq

Harga per jilid Rp.80.000
Fiqhul Islam Syarah Bulughul Maram (jilid 1-10)Detail Produk
Bulughul Maram adalah sebuah karya al-Hafizh Ibnu Hajar yang berisi hadits-hadits yang banyak dijadikan sebagai istinbath hukum fiqih oleh para fuqaha yang diikuti dengan keterangan para imam hadits -al-Bukhari, Muslim, Malik, Abu Daud dan sebagainya- tentang derajat hadits tersebut, diurutkan berdasarkan urutan pembahasan bab fiqih dan di akhir kitab dimasukkan pembahasan penting tentang adab, akhlak, dzikir dan doa.

Dalam Bulughul Maram akan nampak keindahan tehnik penulisan hadits Ibnu Hajar; seringkali beliau menampilkan hadits yang paling shahih dan kuat, meringkas hadits yang panjang, membahas panjang lebar tentang penisbatan periwayat hadits, memberi keterangan derajat hadits dengan memberi isyarat dari ilalnya. Di antara kehebatannya adalah ketika beliau menyertai hadits dengan potongan dan tambahan yang muncul dari sebagian jalur sanad hadits yang berfungsi sebagai pengikat lafadz mutlak (taqyid al-muthlaq), perinci lafadz mujmal (tafshil al-mujmal) dan penghilang pertentangan (raf'u at-ta'arudh). Dengan keistimewaan tersebut, banyak ulama yang mengkaji, mensyarah, dan menerapkan manhajnya bahkan menerjemahkannya ke dalam bahasa asing.

Di antara kitab Syarah Bulughul Maram adalah; pertama, Subulus Salam karya Muhammad bin Ismail al-Amir al-Yamani ash-Shan'ani (w. 1182 H), yang juga merupakan ikhtishar dari al-Badru at-Tamam karya al-Husain bin Muhammad al-Maghribi. Kedua, al-Ibanah yang merupakan syarah sederhana dari Bulughul Maram dengan menggunakan metode al-wa'dz (nasehat). Ketiga, Taudhihul Ahkam karya Ali Bassam. Keempat, Fiqhul Islam karya Abdul Qadir Syaibah al-Hamd seorang dosen Pascasarjana Universitas Islam Madinah dan pengajar di Masjid Nabawi.

Buku ini teristimewakan dengan penyebutan kesimpulan dan faedah yang dapat diambil dari hadits serta pembahasan ikhtilaf al-hadits. Di samping itu juga ungkapan bahasanya yang mudah dan luas sehingga mudah dipahami dan sangat menghindari sebab-sebab perbedaan ulama dalam istinbath hukum kecuali jika sangat diperlukan. Buku terakhir inilah yang ada di hadapan pembaca.?




 
Berat : 8 kg

Harga: Rp.800.000

Fiqih Daqwah Para Nabi

Penulis: Syaikh Rabi' bin Hadi
Penerbit: Media Tarbiyah

Fiqih Daqwah Para NabiDetail Produk
Dakwah merupakan salah satu kewajiban bagi mereka yang berkemampuan dari kalangan mulim dan muslimah. Dengan dakwah, Islam terus ditegakkan dan berdiri kukuh dalam masyarakat. Dakwah di jalan Allah dengan prinsip-prinsip yang benar adalah merupakan sebesar-besar bentuk ketaatan kepada Allah Ta'ala, sehingga Allah sendiri menyebutkan bahawa sebaik-baik perkataan seorang hamba adalah yang mengajak kepada jalan Allah.
Cuma sayangnya, ramai di kalangan para da'i (pendakwah) yang sering mengambil sikap semberono dalam dakwah. Berapa ramai di antara mereka yang berdakwah tanpa bekalan ilmu yang benar. Tidak kurang juga di antara mereka yang hanya memanipulasikan nama dakwah untuk kepentingan diri dan kelompok mereka sahaja.
Mereka meninggalkan dakwah di atas manhaj Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam. Sehingga akhirnya mereka terjerumus ke dalam berbagai bentuk penyimpangan. Akibatnya, mereka bukan berdakwah, tetapi menyesatkan diri dan masyarakat
Maka, Syaikh Dr. Rabe' B. Hadi pun menyusun sebuah buku berkaitan metode dan prinsip-prinsip dalam berdakwah. Beliau menjelaskan bagaimana prinsip yang benar dalam berdakwah. Apakah kaedah yang ditunjukkan oleh para Nabi dalam menyampaikan kebenaran. apakah prioriti dan keutamaan yang wajib disampaikan dalam dakwah. Sekaligus beliau juga membantah sebahagian bentuk pemikiran atau fikrah-fikrah yang menyimpang dari jalan yang benar yang menggunakan nama dakwah.
Di antara isi kandungan dan tajuk perbahasan utama buku ini adalah berkaitan rukun-rukun atau syarat-syarat dalam berdakwah, anugerah akal dan fitrah, manusia dimuliakan dengan diutusnya Rasul, keutamaan tauhid, contoh-contoh dakwah para nabi, Dakwah Nabi Musa dan Kezaliman Fir'aun, Siksaan para sahabat dalam menegakkan tauhid, pandangan para ulama terhadap imamah (kepimpinan dalam politik), dan seterusnya...









 
Berat : 350 gram

Harga: Rp.62.000

Prinsip Dasar Islam

Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit : Pustaka At-Taqwa
Prinsip Dasar IslamDetail Produk
Setiap Muslim yakin sepenuhnya bahwa karunia Allah yang terbesar di dunia ini adalah agama Islam. Maka wajib atas setiap Muslim untuk bersyukur kepada Allah atas nimat-Nya yang telah memberikan hidayah ke dalam Islam.

Sebagai bukti syukur seorang uslim atas nikmat ini adalah dengan menjadi Muslim yang ridha bahwa Allah sebagai Rabb-nya, Islam sebagai agamanya dan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam sebagai nabinya.

Bila seseorang ingin menjadi Muslim sejati, pengikut nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam yang setia, maka ia harus menyakini Islam sebagai satu-satunya agama yang haq (benar), belajar agama Islam dengan sungguh-sungguh dan mengamalkan Islam dengan ikhlash karena Allah dan mengikuti contoh Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam.

Dalam buku kecil ini penulis menjelaskan prinsip-prinsip dasar agama Islam yang wajib diketahui oleh setiap Muslim dan Muslimah.









 
Berat : 350 gram

Harga: Rp.55.000

Kedudukan AS-SUNNAH Dalam Syari'at Islam

Penulis Yazin bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit Pustaka At-Taqwa
Kedudukan AS-SUNNAH Dalam Syari\Detail Produk
Ukuran 14 x 20,5 cm
Isi: 186 halaman

Sinopsis

Allah mengutus Rasulullah untuk menyampaikan wahyu-Nya dan menjelaskannya kepada umat manusia. Maka sunnah atau petunjuk jalan ini yang berasal dari Rasulullah merupakan satu kesatuan dengan al-Qur'an yang tidak dapat dipisahkan.

Rasulullah bersabda, "Aku tinggalkan kepada kalian dua perkara yang kalian tidak akan sesat selama kalian berpegang teguh kepada keduanya, yaitu Kitabullah dan Sunnahku." (HR al-Hakim dan al-Baihaqi)

Dalam buku ini dijelaskan mengenai kedudukan as-Sunnah dan pentingnya berpegang teguh kepada sunnah Rasulullah sehingga dapat selamat dari berbagai penyimpangan yang dihembuskan musuh-musuh Islam, kaum munafik, dan para orientalis.









 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.32.000

Syarah RUKUN ISLAM (jilid 2 - SHALAT)

Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit : Media Tarbiyah
Syarah RUKUN ISLAM (jilid 2 - SHALAT)Detail Produk
Tidak diragukan lagi bahwa shalat merupakan penyejuk mata bagi mereka yang mencintai Allah, santapan ruhani bagi para ahli tauhid, ujian bagi orang-orang yang jujur dan timbangan bagi para peniti kebenaran serta rahmat yang Allah hadiahkan bagi para hamba Nya. Buku Syarah Rukun Islam Jilid 2 (Shalat) ini adalah salah satu pedoman untuk meraih lezat dan nikmatnya shalat. Rasulullah bersabda : Pokok segala urusan adalah Islam, tiangnya adalah shalat, dan puncaknya adalah jihad di jalan Allah. Selamat membaca buku Syarah Rukun Islam Jilid 2 (Shalat)......









 
Berat : 750 gram

Harga: Rp.100.000

Syarah RUKUN ISLAM (jilid 1-SYAHADAT)

Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit : Media Tarbiyah
Syarah RUKUN ISLAM (jilid 1-SYAHADAT)Detail Produk
Syahadat adalah Rukun Islam pertama. Syahadat adalah asas seorang hamba menjadi muslim. Tanpanya seorang hamba akan keluar dari agama Islam. Dengan syahadat, hilanglah seluruh sesembahan yang disembah manusia, baik berupa batu, pohon, bintang, matahari, jin, dll. Kita hanya menyembah Allah Ta`ala. Dengan syahadat, berarti juga menjadikan Nabi Muhammad sebagai satu-satunya teladan dalam beribadah kepada Nya.
Syahadat ibarat pondasi bagi rukun Islam lainnya. Syahadat dapat menyelamatkan pengucapnya dari kekekalan di neraka, kelak pada hari kiamat. Selamat membaca buku Syarah Rukun Islam









 
Berat : 600 gram

Harga: Rp.95.000

Ensiklopedi FIQIH WANITA (2 Jilid)

Penulis: Abu Malik Kamal bin as-Sayyid Salim
Penerbit: Pustaka Ibnu Katsir
Ensiklopedi FIQIH WANITA (2 Jilid)Detail Produk
Isi: 518 halaman
Ukuran: 16 x 24 cm

Para pembaca, semoga dirahmati Allah.

Selama ini telah banyak buku-buku fiqih yang beredar di kalangan masyarakat. Namun buku-buku fiqih yang diperuntukkan khusus bagi kaum wanita masih sangat jarang. Walaupun kita telah menemukan buku-buku yang dimaksud, namun kita masih harus lebih jeli dalam memilih buku-buku yang benar-benar lurus, memuaskan dan menenteramkan.

Alhamdulillah, atas izin Allah Ta’ala, kami Pustaka Ibnu Katsir bisa menghadirkan sebuah buku rujukan yang cukup mewakili bagi kaum wanita dalam berbagai hukum fiqih yang banyak mereka tanyakan dan mereka butuhkan selama ini. Buku tersebut berjudul Fiqhus Sunnah lin Nisaa-I wamaa Yajibu an Ta’rifahu Kullu Muslimatin minal Ahkam yang ditulis oleh Abu Malik Kamal bin as-Sayyid Salim. Buku ini telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dengan judul .

Buku Ensiklopedi Fiqih Wanita ini terdiri dari 2 jilid. Berikut komentar para ulama mengenai buku ini :

Abu ‘Abdillah Mushthafa bin al-‘Adawi

“Saya mendapatinya sebagai kitab yang penuh dengan manfaat dan mudah (difahami). Kitab ini menggabungkan antara kematangan isi pembahasannya, kebersihan dan keselamatan pembahasannya dari berbagai kerancuan serta mudah difahami, ini semua adalah wujud nyata dari pertolongan Allah ‘Azza wa jalla”.

Abu ‘Abdillah Ahmad bin al-‘Isawi

“ Penulis menempuh sebuah metode yang menggabungkan antara mudahnya redaksi, susunan yang baik, dalil yang shahih dan selalu merujuk kepada pemahaman para Salafush Shalih. Tidak terlalu panjang lebar sehingga membuat bosan, juga tidak terlalu ringkas sehingga meninggalkan banyak hal penting. Walhasil, beliau menyusunnya dengan sangat profesional.”

Abu ‘Umair bin ‘Arafat al-Mishri al-Atsari

“Setahu saya, apa yang beliau susun dalam buku ini merupakan sebuah mutiara (karya) yang belum pernah ditemukan sebelumnya. Dan penulis –semoga Allah menjaganya- termasuk salah seorang penuntut ilmu yang sungguh-sungguh dan terbebas dari sikap taqlid kepada siapa pun. Beliau termasuk di antara orang-orang yang mampu mengambil banyak manfaat dari ilmu fiqih dan ushulnya, hadits dan ushulnya, juga ilmu nahwu dan ilmu-ilmu lainnya.”

Wahai kaum muslimah, Anda lebih mengetahui keadaan Anda sendiri, dan cukuplah hal itu sebagai pendorong untuk segera menikmati buah karya yang sangat berharga ini. Semoga upaya kami dalam menerbitkan buku ini dicatat sebagai amal shalih yang diterima. Shalawat serta salam semoga dicurahkan kepada hamba dan Rasul-Nya, Nabi Muhammad bin ‘Abdillah Shallallahu ‘alaihi wasallam, keluarganya, serta para sahabatnya. Amin.









 
Berat : 850 gram

Harga: Rp.152.000

Ensiklopedi FIQIH WANITA (Jilid 1)

Penulis: Abu Malik Kamal bin as-Sayyid Salim
Penerbit :Pustaka Ibnu Katsir
Ensiklopedi FIQIH WANITA (Jilid 1)Detail Produk
Jumlah Halaman 528 halaman
Ukuran 16 x 24 cm

Selama ini telah banyak buku-buku fiqih yang beredar di kalangan masyarakat. Namun buku-buku fiqih yang diperuntukkan khusus bagi kaum wanita masih sangat jarang. Walaupun kita telah menemukan buku-buku yang dimaksud, namun kita masih harus lebih jeli dalam memilih buku-buku yang benar-benar lurus, memuaskan dan menenteramkan.

Alhamdulillah, atas izin Allah Ta’ala, kami Pustaka Ibnu Katsir bisa menghadirkan sebuah buku rujukan yang cukup mewakili bagi kaum wanita dalam berbagai hukum fiqih yang banyak mereka tanyakan dan mereka butuhkan selama ini. Buku tersebut berjudul Fiqhus Sunnah lin Nisaa-I wamaa Yajibu an Ta’rifahu Kullu Muslimatin minal Ahkam yang ditulis oleh Abu Malik Kamal bin as-Sayyid Salim. Buku ini telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dengan judul .

Buku Ensiklopedi Fiqih Wanita ini terdiri dari 2 jilid. Berikut komentar para ulama mengenai buku ini :

Abu ‘Abdillah Mushthafa bin al-‘Adawi
“Saya mendapatinya sebagai kitab yang penuh dengan manfaat dan mudah (difahami). Kitab ini menggabungkan antara kematangan isi pembahasannya, kebersihan dan keselamatan pembahasannya dari berbagai kerancuan serta mudah difahami, ini semua adalah wujud nyata dari pertolongan Allah ‘Azza wa jalla”.

Abu ‘Abdillah Ahmad bin al-‘Isawi
“Penulis menempuh sebuah metode yang menggabungkan antara mudahnya redaksi, susunan yang baik, dalil yang shahih dan selalu merujuk kepada pemahaman para Salafush Shalih. Tidak terlalu panjang lebar sehingga membuat bosan, juga tidak terlalu ringkas sehingga meninggalkan banyak hal penting. Walhasil, beliau menyusunnya dengan sangat profesional.”

Abu ‘Umair bin ‘Arafat al-Mishri al-Atsari
“Setahu saya, apa yang beliau susun dalam buku ini merupakan sebuah mutiara (karya) yang belum pernah ditemukan sebelumnya. Dan penulis –semoga Allah menjaganya- termasuk salah seorang penuntut ilmu yang sungguh-sungguh dan terbebas dari sikap taqlid kepada siapa pun. Beliau termasuk di antara orang-orang yang mampu mengambil banyak manfaat dari ilmu fiqih dan ushulnya, hadits dan ushulnya, juga ilmu nahwu dan ilmu-ilmu lainnya.”

Wahai kaum muslimah, Anda lebih mengetahui keadaan Anda sendiri, dan cukuplah hal itu sebagai pendorong untuk segera menikmati buah karya yang sangat berharga ini. Semoga upaya kami dalam menerbitkan buku ini dicatat sebagai amal shalih yang diterima. Shalawat serta salam semoga dicurahkan kepada hamba dan Rasul-Nya, Nabi Muhammad bin ‘Abdillah Shallallahu ‘alaihi wasallam, keluarganya, serta para sahabatnya. Amin.?




 
Berat : 850 gram

Harga: Rp.76.000

Sale / Discount - 92 Cara Mudah Membiasakan ANAK SHALAT

Buku GRATIS...!!

Berapapun pembelanjaan Anda di www.rumah-muslim.com akan mendapatkan GRATIS buku ini.






Harga: Call
Harga: Call
Hemat: Call

Kamus Halal Haram

Penulis : Sulaiman bin Shalih al-Khurasyi
Penerbit : Wafa Press
Kamus Halal HaramDetail Produk
Kamus Halal Haram
86 Binatang Beserta 15 Kaidah Penting

Boleh jadi ketika Anda membaca buku ini, Anda akan sedikit terkejut. Mungkin karena hewan yang Anda sangka halal ternyata haram, Atau sebaliknya yang selama Anda pahami halal ternyata haram. Padahal barang haram yang masuk ke perut kita akan mencegah terkabulnya doa, juga berpengaruh terhadap baik buruknya amal kita.

Tak ada yang berhak menentukan halal haram sesuatu kecuali Allah dan Rasulnya, termasuk daging binatang. Hanya saja, penyebutan haramnya sesuatu kadang disebutkan secara definitif seperti babi. Tapi ada juga yang hanya disebutkan karakter dan ciri-cirinya.

Membaca buku ini, Anda akan mengetahui status hukum 86 binatang berikut alasan syar'inya. Anda juga akan memahami 15 kaidah penting untuk menentukan halal haramnya suatu binatang. Termasuk binatang yang tidak disebutkan secara spesifik dalam al-Quran dan as-Sunnah, dan juga tidak disebutkan oleh penulis buku ini.

Baca buku ini sebelum Anda memutuskan untuk mengonsumsi daging binatang apapun. Selamat menyimak.





 
Berat : 75 gram

Harga: Rp.20.000

Petunjuk MENGGERAKKAN JARI TELUNJUK Ketika Tasyahhud

Penulis: Ibnu Saini bin Muhammad bin Musa
Penerbit: MAKTABAH MUAWIYAH BIN ABI SOFYAN
Petunjuk MENGGERAKKAN JARI TELUNJUK Ketika TasyahhudDetail Produk
Risalah ini merupakan kumpulan bahasan tentang permasalahan ''Menggerakkan jari telunjuk ketika tasyahhud'' yang seringkali menjadi bahan pertanyaan: Apakah amalan ini disyari'atkan dalam shalat? Apakah ada dalilnya atau contohnya dari nabi shallallahu 'alaihi wa sallam? Adakah mereka yang menolak? Serta bagaimana jawaban atas mereka yang menolak itu?

Selain itu, mereka yang mengaku bermadzab Syafi'i menuduh dengan tanpa bukti bahwa siapa yang mengamalkan sunnah ini, maka shalatnya batal, seakan-akan madzhan Syafi'i menolak sunnah ini secara mutlak. Padalah dalam madzab Syafi'i ada dua atau tiga pendapat dalah masalah inil ada yang berpendapat akan sunnahnya amalan ini ada ada pula yang berpendapat tidak. Dan semua keterangan itu berasal dari para pmebesar ulama Syafi'iyyah, seperti: Imam Ghazali dalam kitabnya al Wasith dan al Wajiz, Imam Rifi'i dalam kitabnya Syarah al Wajiz dan Imam Nawawi dalam kitabnya Majmu' Syarah Muhadzdzab yang semua itu merupakan kitab-kitab fikih pentih di dikalangan madzhab Syafi'i sendiri. Karena hal ini merupakan salah satu pendapat dalam madzhan Syafi'i, seperti yang dipegang oleh Imam Abu Hamdi al Isfarayini, Imam Abu 'Ali al Bandaniji dan Imam al Qadhi Abu Thayyib ath Thabari serta yang lainnya, maka siapa yang mengamalkan sunnah itu, berarti ia tidak keluar dari sebutan pengikut madzhab Syafi'i.

Selain itu, Imam Syafi'i sendiri tidak pernah menolak sunnah ini. Siapa yang menginginkan semua jawaban dan bukti dari penjelasan di atas silahkan menyimak risalah ini, mudah-mudahan bermanfaat.









 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.27.000

Buku Pintar MASJID

Penulis : Syaikh Abdullah bin Shalih Al-Fauzan
Penerbit : Pustaka Imam Asy-Syafi’i
Buku Pintar MASJIDDetail Produk
Ukuran: 15.5 x 23.5 cm
Isi : xvi +456 halaman

Membangun masjid dengan tujuan mencari ridha Allah Ta'ala adalah perbuatan mulia. Namun, memakmurkannya dengan berbagai aktifitas ibadah di dalamnya dan menjaga adab-adab serta menegakkan hukum-hukumnya tidaklah kalah pentingnya. Sebab masjid didirikan bukan untuk tujuan lain kecuali beribadah kepada Allah Ta'ala.

Agar dapat memakmurkan masjid dengan benar, umat Islam harus belajar ilmu tentang seluk beluk hukum dan adab-adab di masjid. Dalam hal ini telah banyak ulama Muslimin yang menuangkan buah pena mereka dalam sebuah buku yang menginformasikan tentang masjid dan sebagainya.

Buku ini ditulis untuk menyampaikan keprihatinan penulisnya terhadap fenomena masjid dan umat Islam akhir-akhir ini sekaligus memberikan penyuluhan terhadap umat Islam dalam urusan masjid mereka. Penulis melihat umat Islam membangun dan mendatangi masjid karena faktor budaya dan rutinitas yang kosong dari semangat dan makna.

Buku ini diharapkan dapat membantu mereka memperbaiki kondisi umat ini dan mengembalikan fungsi masjid dan kemuliaannya sebagaimana dulu di zaman salafus shalih sehingga pengaruhnya dapat dirasakan dalam kehidupan umat ini. Wallahu A’lam ...

Selamat membaca!





 
Berat : 700 gram

Harga: Rp.60.000

Inti Ajaran Islam

Penulis : Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz
Penerbit: Darul Haq
Inti Ajaran IslamDetail Produk
Deskripsi : viii + 70 hal. (SK)

Buku ini berisi prinsip-prinsip ajaran Islam yang sangat perlu diketahui setiap muslim. Memuat maslah-masalah aqidah, syari'ah dan akhlak secara ringkas, padat dan jelas.Karena untuk umum, buku ini sebagian besar tidak mencantumkan dalil, agar tidak mempengaruhi ketebalan buku. Tetapi semua pembahasannya jelas mengacu pada al-Qur'an dan hadits shahih. Apalagi pengarang buku ini, Syaikh AbdulAziz bin Abdullah bin Baz dikenal sebagai seorang ulama yang amat konsisten dengan akurasi dalil.Buku ini sangat berharga, penting dibaca dan dimiliki oleh setiap muslim.




 
Berat : 50 gram

Harga: Rp.6.000

Sifat Shalat Nabi (Edisi Lengkap)

Penulis : Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani
Penerjemah: Abu Zakariya Al-Atsary
Penerbit : Griya Ilmu
Sifat Shalat Nabi (Edisi Lengkap)Detail Produk
Edisi lengkap: 3 Jilid
Ukuran: 15.5 x 24.5 cm
Jenis: Hard Cover + Box

Sinopsis :

Sungguh, kitab Shifat Shalat Nabi Sholallohi Alaihi Wassalam buah karya Muhaddits pada abad ini, Al-Imam Al-Allamah Nashir As-Sunnah, Muhammad Nashiruddin Al-Albani rohimahulloh yang kini di tangan pembaca, adalah kitab monumental yang telah dinanti oleh segenap kaum muslimin. Bagaimana tidak, kitab ini mengupas secara tuntas dan gamblang bagaimana Nabi Sholallohi Alaihi Wassalam melaksanakan shalat sejak takbir hingga salam. Seakan penulis rohimahulloh tidak lagi memberikan kesempatan kepada selainnya untuk menulis kitab seperti ini.

Kekuatan pembahasan, baik dari sisi Hadits maupun Fiqih, disertai kelugasan dan kecermatan dalam mengolah alur demi alur bahasan ilmiah, argumentasi yang memukau dalam setiap pasal pembahasan, bahkan dalam setiap bab permasalahan, adalah karakter kuat yang nampak pada kitab-kitab dan karya ilmiyah beliau rohimahulloh. Dan kitab ini adalah salah satu diantaranya.

Di hadapan pembaca budiman, akan nampak figur seorang ulama Rabbani, ... sehingga tidak salah lisan berucap jikalau dikatakan: Inilah satu-satunya atsar Ulama As-Salaf yang pernah menyertai kita di zaman ini.









 
Berat : 3 kg

Harga: Rp.300.000

Larangan Larangan Dalam Shalat

Penulis: Abu Hudzaifah Ath-Thalibi
Penerbit: zam zam
Larangan Larangan Dalam ShalatDetail Produk
Syariat islam mengandung sejumlah perintah dan larangan. Perintah-perintah dalam syariat Islam seyogyanya ditunaikan. Sebaliknya, larangan-larangannya seyogyanya ditinggalkan dan dijauhi. Sebab, setiap perintah pasti mengandung kemaslahatan, sedangkan setiap larangan pasti mengandung keburukan, baik yang kita ketahui maupun tidak.

Shalat yang merupakan ibadah pokok dalam Islam juga mengandung sejumlah perintah yang harus ditunaikan dan sejumlah larangan yang harus ditinggalkan. Larangan-larangan dalam shalat tersebut berkaitan dengan amaliyah sebelum shalat, gerakan shalat, maupun hal-hal yang berkaitan dengannya. Larangan-larangan tersebut telah dijelaskan secara gamblang dalam praktik shalat Nabi SAW.

Buku ini merangkum 30 larangan dalam shalat yang sering dilanggar. Dengan merujuk kepada dalil-dalil syar'i yang shahih dan penjelasan para ulama yang telah diakui kapabilitas keilmuannya, menjadikan buku ini layak sebagai pegangan bagi setiap muslim dalam memperbaiki kualitas shalatnya. Semoga kita diberi hati yang lapang dalam menjauhi larangan-larangan tersebut dan mampu meningkatkan kualitas kekhusyukan shalat kita.
Selamat membaca.









 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.27.000

Indahnya Shalat Malam

Penulis: Dzulqarnain M. Sanusi
Penerbit: Pustaka as-Sunnah
Indahnya Shalat MalamDetail Produk
Dalam syari'at Islam, terdapat berbagai tuntunan dan aturan yang merupakan jalan kebaikan dan pintu ketaatan yang beragam bagi kaum muslimin guna meraih kabahagiaan dan ketenangan dalam kehidupan mereka di dunia dan di akhirat.

Selain itu, tuntunan dan aturan tersebut adalah pembersih jiwa terhadap noda kejelekan dan kesempitan, penerang jalan, serta terdapat berbagai kenikmatan yang sulit dilukiskan dengan kata-kata. Di antara pintu dan jalan kebaikan itu adalah pensyariatan untuk menghidupkan malam hari dengan mengerjakan shalat sunnah, yang disebut dengan nama shalat lail atau shalat tahajjud, sebuah ibadah yang merupakan sifat hamba-hamba shalih,

Buku ini enjelaskan tuntunan yang benar dalam pelaksanaan shalat lail dan shalat tarawih. Karena ibadah qiyamul lail akan bernilai di sisi ALLAH dan bermakna bagi seorang hamba dalam melaksankannya sesuai dengan petunjuk Al-Qur'an dan As-sunnah.





 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.29.500

Fiqih Shalat Berjamaah

Penulis: Syaikh Shalih bin Ghanim as-Sadlan
Penerbit: Pustaka As-Sunnah
Fiqih Shalat BerjamaahDetail Produk
Ukuran 15 x 23 cm

Banyak sekali hadits Nabi SAW yang menganjurkan setiap individu muslim untuk melaksanakan shalat berjamaah di masjid. Namun, acap kali orang yang mengikuti shalat berjamaah kurang memahami hukum, tata cara, dan hikmah shalat berjamaah.
Disebutkan dalam sebuah hadits shahih yang bersumber dari Abu Darda', ia berkata : "Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda: 'Tidaklah disuatu negeri atau daerah tinggal bermukim tiga orang, lalu tidak didirikan shalat jamaah disana, kecuali mereka dikuasai oleh syaitan. Pereratlah persatuan kalian, karena serigala akan menerkam domba yang sendirian (terpisah dari rombongan)". (HR. Abu Dawud dan An-Nasa'i)









 
Berat : 450 gram

Harga: Rp.70.000

Meneladani Shalat & Wudhu' Nabi

Penyusun : Syaikh ‘Abdullah b. ‘Abdurrahman al-Jibrin
Penerbit: Pustaka Ibnu Umar
Meneladani Shalat & Wudhu\Detail Produk
Ukuran : 10,5 x 15
Ketebalan : 76 hal



Tidak diragukan lagi bahwa mengetahui & memahami bagaimana Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam shalat adalah sangat penting karena syarat amal diterima adalah ikhlas mengharapkan Wajah Allah dan Ittiba’; Yakni mengikuti tuntunan Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam.
Risalah yang berharga & mudah ini insya Allah akan memberikan gambaran bagaimana shalat yang dilakukan Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam, agar kita dapat mengikutinya. Juga kami sertakan cara melaksanakan wudhu’ yang benar sebagai salah satu syarat sah shalat, dan dzikir ba’da shalat dan beberapa amalan sesudahnya. Semoga shalat kita diterima disisi Allah Azza wa jalla, amin.









 
Berat : 70 gram

Harga: Rp.13.000

FIQIH DOA & DZIKIR (Jilid 2)

Penulis : Syaikh 'Abdur Razzaq bin 'Abdul Muhsin al-Badr
Penerbit: Pustaka Darul Ilmi
FIQIH DOA & DZIKIR (Jilid 2)Detail Produk
15.5 x 23.5 cm |HC

Dzikir dan doa adalah dua amalan ibadah lisan yang sangat agung di sisi Allah. Kedua ibadah ini, tidak hanya bernilai pahala yang besar tetapi juga mendatangkan manfaat bagi tubuh dan jiwa manusia. Hal itulah yang sangat disadari oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, sehingga dengan semangat beliau yang menginginkan kebaikan bagi umatnya, beliau mengajarkan semua doa dan dzikir yang dapat mendatangkan pahala dan manfaat kepada manusia.

Lantas bagaimana kita berdizikir dan berdoa? Doa dan dzikir apa saja yang yang ada dalam Al-Qur'an, Asma'ul Husna dan kalimat Thayyibah? Dan apa saja keutamaan dan manfaat dzikir bagi manusia? Temukan jawabannya dalam buku ini!









 
Berat : 700 gram

Harga: Rp.80.000

FIQIH DOA & DZIKIR (Jilid 1)

Penulis : Syaikh 'Abdur Razzaq bin 'Abdul Muhsin al-Badr
Penerbit: Pustaka Darul Ilmi
FIQIH DOA & DZIKIR (Jilid 1)Detail Produk
15.5 x 23.5 cm |HC

Dzikir dan doa adalah dua amalan ibadah lisan yang sangat agung di sisi Allah. Kedua ibadah ini, tidak hanya bernilai pahala yang besar tetapi juga mendatangkan manfaat bagi tubuh dan jiwa manusia. Hal itulah yang sangat disadari oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, sehingga dengan semangat beliau yang menginginkan kebaikan bagi umatnya, beliau mengajarkan semua doa dan dzikir yang dapat mendatangkan pahala dan manfaat kepada manusia.

Lantas bagaimana kita berdizikir dan berdoa? Doa dan dzikir apa saja yang yang ada dalam Al-Qur'an, Asma'ul Husna dan kalimat Thayyibah? Dan apa saja keutamaan dan manfaat dzikir bagi manusia? Temukan jawabannya dalam buku ini!









 
Berat : 725 gram

Harga: Rp.85.000

Buku Induk Akidah Islam (Syarah Aqidah Wasithiyah)

Penulis : Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah
Penerbit: Darul Haq
Buku Induk Akidah Islam (Syarah Aqidah Wasithiyah)Detail Produk
Deskripsi : viii + 936 hal. (HC)

Buku Induk Akidah Islam ini adalah terjemah Syarah Aqidah Wasithiyah, sebuah kitab yang tuntas membahas pokok-pokok fundamental Akidah Islam sebagaimana yang dibakukan oleh Ahlus Sunnah wal Jama'ah: Tauhid Uluhiyah, Rububiyah, Asma` dan Sifat, Qadha` dan Qadar, Hari Akhir, Iman kepada Nabi a, sikap terhadap para sahabat, Syafa'at di Hari Kiamat, sikap terhadap Karamah para wali, rincian masalah bid'ah dalam Agama, dan lain sebagainya. Aqidah Wasithiyah pernah menyebabkan Syaikhul Islam, penulisnya, dihadapkan kepada forum debat terbuka, lalu dihadap-kan ke mahkamah, bahkan beliau dipenjara kemudian. Ada apa dengan Aqidah Wasithiyah? Padahal kitab ini ditulis oleh Syaikhul Islam berdasarkan permintaan hakim (qadhi) daerah Wasith saat itu, dan karena itulah kemudian dinamakan dengan Aqidah Wasithiyah?

Di dalamnya Syaikhul Islam di antaranya menuangkan pokok-pokok keyakin-an dan prinsip yang dipegang oleh Ahlus Sunnah berkaitan dengan Asma` (nama-nama) dan Sifat Allah, yang setiap poin beliau tegakkan dengan dalil dan hujjah yang kokoh tak terbantahkan; dari al-Qur`an dan as-Sunnah, bahkan ijma' as-Salaf ash-Shalih. Masalahnya, jika akidah yang diusung Aqidah Wasithiyah adalah akidah Ahlus Sunnah, lalu kenapa orang-orang berusaha menzhalimi dan menjebloskan beliau ke dalam penjara, padahal sebagian di antara mereka adalah orang-orang yang mengaku Ahlus Sunnah?

Inilah barangkali yang menyebabkan kitab ini menjadi sangat urgen untuk dikaji. Dan inilah buah karya hebat yang pernah menggetarkan singgasana para pengikut kesesatan dan hawa nafsu. Buku ini kemudian muncul menjadi totalitas yang menyeluruh dan detil, karena disyarah oleh salah seorang imam Ahlus Sunnah abad 20, Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin. Buku Induk Akidah Islam ini, sekalipun berukuran cukup tebal, tapi disuguhkan dengan bahasa dan urutan sajian yang mudah dipahami, dan memang diperuntukkan bagi semua kalangan. Selamat membaca!!!









 
Berat : 1.4 kg

Harga: Rp.150.000

Etika Imam Dan Makmum Di Dalam Shalat

Penyusun : Syaikh Sa’id ‘Ali bin Wahf al-Qahthani
Penerbit: Pustaka Ibnu 'Umar
Etika Imam Dan Makmum Di Dalam ShalatDetail Produk
Ukuran : 14.5 x 20.5
Ketebalan : 224 hal

Informasi Tambahan

Berdasarkan al-Qur-an dan as-Sunnah

Bagi mereka yang sudah mencintai shalat berjama’ah, maka hendaklah mereka memperhatikan etika imam dan makmum dalam shalat berjama’ah.

Pembahasan ini kami ambil dari karya besar Dr. Sa’id bin ‘Ali bin Wahf al-Qahthani, yakni Shalaatul Mu'-min: Mafhuumun, wa Fadhaa-ilu, wa Aadaabun, wa Anwaa’un, wa Ahkaamun, wa Kaifiyyatun fii Dhau-il Kitaabi was Sunnah, dan kami terjemahkan dari Juz II, pembahasan ke duapuluh lima mengenai Imamah, yakni: al-Bahtsul Khaamisu wal ‘Isyruuna: al-Imaamah fish Shalaat.

Pengetian imam dan imaamah, keutamaan imam dalam shalat dan ilmu, meminta menjadi imam, yang paling layak untuk menjadi imam, macam-macam imamah dalam shalat, kapan saat makmum berdiri untuk shalat berjama’ah, tentang barisan (shaff) shalat dan perhatian terhadapnya, syarat-syarat dan kemestian dalam iqtidaa' (mengikuti imam), adab imam dalam shalat, dan etika makmun dalam shalat.

Semoga mereka yang telah meyakini pentingnya shalat dan memahami kewajiban berjama’ah, akan lebih sempurna dengan mempelajari topik-topik yang sangat penting di atas, seputar ada shalat berjama’ah, khususnya etika imam dan makmum.

Beliau banyak memanfaatkan keputusan dan tarjiih (penguatan terhadap satu pendapat atau keputusan hukum) dari guru beliau, al-Imam ‘Abdul ‘Aziz bin ‘Abdillah bin Baz rahimahullah.

Dalam penshahihah hadits, beliau banyak berpedoman kepada karya-karya Syaikh al-Albani rahimahullah, disamping ulama-ulama lainnya.

Kami berharap semoga Allah ‘Azza wa Jalla menjadikan upaya ini diberkahi dan menjadi sebuah amal yang ikhlas, aamiin.










 
Berat : 350 gram

Harga: Rp.34.500

Bimbingan ISLAM Untuk Pribadi & Masyarakat

Penulis : Syaikh Muhammad bin Jamil Zainu
Penerbit: Darul Haq
Bimbingan ISLAM Untuk Pribadi & MasyarakatDetail Produk
Deskripsi : xiii + 174 hal. (S)

Buku ini bertujuan memperbaiki pribadi setiap mus-lim, sehingga bisa melaksanakan Islam dengan sebaik-baiknya. Perbaikan yang dimaksud, adalah sesuai dengan apa yang dijelaskan dalam al-Qur’an dan as-Sunnah sebagaimana yang dipahami oleh para as-Salafush Shalih. Pembahasan buku ini menyentuh hampir semua persoalan prinsip ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari bagi setiap muslim, baik sebagai pribadi maupun masyarakat. Karenanya adalah tepat buku ini oleh penulisnya diberi judul “Bimbingan Islam untuk (mem-perbaiki) Pribadi dan Masyarakat.” Begitu penting dan bermanfaatnya buku ini, se-hingga ia telah diterjemahkan dan dicetak ulang berkali-kali dalam berbagai bahasa dan disebarluaskan di banyak negara; Saudi Arabia, Kuwait, Aljazair, Yordania, Mesir, Lebanon, India, Pakistan dan lain-lain. Dan sekarang giliran Anda bisa mereguk nikmat dan manfaat buku ini. Selamat membaca!









 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.24.000

Panduan Praktis Berpuasa

Penulis : Syaikh Muhammad Shalih al-Munajjid
Penerbit: Darul Haq
Panduan Praktis BerpuasaDetail Produk
Puasa adalah salah satu tonggak Syariat Islam, maka tentu setiap Muslim harus memberikan perhatian yang serius terhadapnya; baik dari segi kuantitas, terlebih lagi kualitas.

Kualitas ibadah seseorang, pertama-tama ditentukan oleh ilmunya tentang ibadah bersangkutan; karena ilmu itu bersemayam di hati dan akal, sehingga ilmu itulah yang membentuk iman yang kemudian mewujudkan keikhlasan. Ini adalah kualitas pertama, dan kualitas kedua adalah mencontoh Nabi a. Dan dalam kaitan ini, puasa tidak hanya menahan lapar dan dahaga, tetapi juga menahan lidah dan hati dari dorongan-dorongan negatif.

Buku ini adalah bimbingan berpuasa yang sangat praktis, yang mencakup definisi dan hukum puasa, juga keutamaan, faidah, adab-adab, dan amal-amal utama saat berpuasa. Lebih dari itu, buku ini juga mengulas berbagai hukum terkait puasa, seperti orang yang hamil dan menyusui, apakah wajib membayar fidyah atau mengqadha`? Lalu bagaimana dengan orang yang sudah tua renta, bagaimana membayar fidyah, hingga kasus-kasus kontemporer seperti mencicipi makanan saat berpuasa, menggosok gigi, menggunakan obat tetes telinga, spray pembersih hidung, suntikan atau minyak angin dan banyak hal-hal serupa. Dan semua ini terkonsep dalam bentuk nomor urut dari 1 sampai 70, sehingga Anda mudah menikmati sajiannya dan mempraktikkannya, atau menjadikannya sebagai bahan evaluasi puasa yang sudah Anda lakukan, agar ke depan bisa ditingkatkan.

Banyak sisi yang selama ini luput dari perhatian kaum Muslimin berkaitan dengan puasa, padahal sebagaimana dalam al-Qur`an, Allah mewajibkan puasa agar kita menjadi orang-orang yang bertakwa. Pertanyaannya: Bagaimana cara berpuasa agar menjadi orang yang bertakwa? Buku yang ada di tangan Anda ini adalah tuntunannya.









 
Berat : 85 gram

Harga: Rp.9.000

Pages: 1 2 3 4 5