====== Selamat Datang di Rumah Muslim ======


The Shop

LoadingUpdating...
Aqidah & Akhlak

 

Perjalanan RUH Setelah MATI

Penulis : Khalid bin Abdurrahman asy-Syayi'
Penerbit: Darul Haq
Perjalanan RUH Setelah MATIDetail Produk
Deskripsi : 90 + vi (K)

Keberadaan adzab dan nikmat kubur masih menjadi polemik di tengah masyarakat kita; sebagian tetap berkeyakinan bahwa adzab dan nikmat kubur adalah sesuatu yang pasti terjadi, namun ada juga yang mengingkari hal tersebut, karena menurut me-reka, kejadian tersebut tidak masuk akal, bahkan ada juga yang meragukan. Termasuk kelompok manakah anda? Lalu, bagaimana pendapat ulama tentang hal ini?

Buku kecil di tangan anda ini akan mengupas tuntas permasalahan tersebut disertai dengan dalil-dalil yang kuat baik dari al-Qur'an maupun hadits-hadits Rasulullah SAW serta penjelasan para sahabat.

Selain itu, dengan bahasa yang lugas dan mu-dah dipahami, buku ini pun menjelaskan secara lengkap perjalanan panjang yang dialami ruh, mulai saat dicabutnya dari jasad hingga ke tempatnya yang kekal. Di manakah ruh-ruh tersebut bersemayam saat berpisah dari jasad? Apa saja peristiwa yang terjadi di alam barzakh? Semua pertanyaan tersebut -insya Allah- akan terjawab setelah anda menyimak buku ini.









 
Berat : 120 gram

Harga: Rp.14.000

Agar Selalu Ditolong Allah

Penulis: HENDRA SETIAWAN
Penerbit: Jabal
Agar Selalu Ditolong AllahDetail Produk
126 hlm.
Cet. Ke-21
Terjual lebih dari 50.000 eksemplar
Ribuan pembaca telah berkonsultasi pada penulisnya
Rp. 13.000

Allah menciptakan dunia ini sebagai ujian bagi manusia. Karena itu, Allah kemudian menguji manusia. Kadang dengan kesenangan dan di lain waktu
dengan kesulitan. Namun seringkali, ketika menghadapi kesulitan, manusia mudah jatuh dalam keputus asaan dan kesedihan. Padahal Allah telah menegaskan secara berulang: “Maka, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS.94:5-6)Apapun masalah dan kesulitan yang sedang anda alami, Allah pasti akan memberikan jalan keluar.

Buku ini mengulas:
- Bagaimana mengundang pertolongan Allah.
- Bagaimana membuka pintu kemudahan dalam kesulitan.
- Bagaimana melihat kebaikan dalam segala hal.
- Bagaimana membuat hidup bersemangat.
- Bagaimana keluar dari kesedihan dan keputusasaan.

Komentar Pembaca
Buku ini telah membimbing dan mencerahkan saya.” (Pembaca di Surabaya)
Sebenarnya saya sudah putus asa. Namun setelah membaca buku ini,
semangat saya mulai bangkit” (Pembaca di Malang)
“Sekarang hidup saya sedang sulit. Alhamdulillah, buku ini banyak membuka pikiran” (Pembaca di Jakarta)









 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.20.000

Kado Pernikahan

Tuntunan dalam mempersiapkan pernikahan Islami dan membina keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah sesuai petunjuk al-Qur`an dan sunnah Nabi s.a.w.

Penulis: Syaikh Mahmud Mahdi al-Istanbuli
Penerbit: Qisthi Press
Kado PernikahanDetail Produk
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover

Pernikahan adalah ibadah yang sangat sakral. Namun, masih banyak di antara kita yang belum mengetahui dan memahami seluk beluknya. Padahal, tanpa pemahaman yang benar, bahtera pernikahan akan berjalan tidak sesuai dengan apa yang diidamkan, bahkan bisa berakibat kepada kehancuran mahligai rumah tangga.

Buku ini mengulas secara terperinci segala hal yang harus dipahami dan diketahui, baik menjelang maupun sesudah pernikahan. Dimulai dari pembinaan akhlak generasi muda agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas pra nikah, memilih pasangan, pendidikan seks Islami, penyelesaian problematika dalam rumah tangga, hingga pendidikan anak. Seluruh persoalan itu dijelaskan secara detil namun ringkas dengan merujuk pada dalil-dalil al-Qur`an dan sunnah Nabi s.a.w.

Penulisnya—yang merupakan murid langsung dari Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani—tidak hanya memaparkan dan mengupas dalil-dalil tentang pernikahan dan kehidupan berumah tangga, namun juga mengajukan fakta dan kasus yang sering terjadi dalam pembinaan keluarga dewasa ini. Sehingga, karya ini sangat layak dijadikan rujukan bagi setiap muslim dan muslimah yang hendak dan sedang mengarungi bahtera kehidupan rumah tangga, demi terwujudnya keluarga yang mawaddah, sakinah, wa rahmah. Selamat membaca.

Syaikh Mahmud Mahdi al-Istanbuli

Lahir di Damaskus, Suriah, pada 1327 H. Belajar hadis secara langsung dari Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani, dan mengadopsi metode sang guru dalam penelitian dan takhrij hadis. Karenanya, tidak mengherankan apabila gaya dan metode penulisan kedua ulama besar ini sangat mirip.

Selain aktif berdakwah, mendidik, dan mengajar hadis, ulama yang wafat pada tahun 1420 H ini juga produktif dalam menulis. Buku-bukunya diterima dengan sangat baik dan luas oleh kaum Muslimin di seluruh dunia. Tuhfatul Arusy yang terjemahannya berada di tangan pembaca ini adalah masterpiece dari puluhan judul karya tulisnya, yang semuanya juga sudah dibukukan.











 
Berat : 500 gram

Harga: Rp.75.000

Mahkota Pengantin

Pengarang: Majdi bin Manshur bin Sayyid as-Syuri
Penerbit: PUSTAKA TAZKIA
Mahkota PengantinDetail Produk
UKURAN : 15.5 x 24 cm
Isi: 352 hlm
Hardcover

Pernikahan adalah pilar keutuhan masyarakat Muslim. Jika ikatan keluarga retak, remuk pulalah sendi-sendi sebuah peradaban. Karenanya, tak usah heran jika Islam menjaga sedini mungkin setiap unsur yang dapat merusak kebahagiaan rumah tangga. Salah satu caranya adalah agar setiap pemuda-pemudi Muslim yang hendak menikah memahami esensi dan hukum-hukum sekitar pernikahan agar setiap persoalan yang muncul dapat diatasi dengan solusi yang islami.

Buku ini adalah sebuah pemahaman sekaligus pencerahan tentang bagaimana membangun keluarga sakinah mawaddah wa rahmah, sejak mula niat pinangan dipancangkan. Tentang bagaimana menyesap setiap bulir kebahagiaan dan nikmat pernikahan sejak ijab kabul diresmikan. Rumah yang bahagia bukanlah rumah yang tanpa cekcok. Tapi adanya kekurangan pertanda ketidaksempurnaan dan dinamika, sehingga suami-istri pun berupaya saling menjaga dan saling mengisi.

Kelebihan buku ini terletak pada kupasannya yang relatif lengkap. Bahasanya pun lebih cair, apa adanya dan dialogis. Seringkali paparan dimulai dengan tanya jawab lalu disusul dengan jawaban yang jelas, lugas dan berdalil. Kelebihan lain, buku ini bicara tanpa pakewuh berlebihan untuk hal-hal yang bagi sebagian orang sensitif. Ketika banyak buku lain yang ”malu-malu” bicara tentang etika pergaulan seksual suami-istri, buku ini bicara tentang etika, adab dan seni tanpa terjebak pada vulgaritas yang mengoyak malu. Karena itu, buku ini sangat penting untuk menjadi pegangan bagi pemuda-pemudi Muslim yang hendak menikah maupun keluarga Muslim. Tak ada kata terlambat untuk berbenah diri. Karena bahagia harus dijemput, bukan menunggu untuk didatangi.









 
Berat : 700 gram

Harga: Rp.67.500

Indahnya Shalat Malam

Penulis: Dzulqarnain M. Sanusi
Penerbit: Pustaka as-Sunnah
Indahnya Shalat MalamDetail Produk
Dalam syari'at Islam, terdapat berbagai tuntunan dan aturan yang merupakan jalan kebaikan dan pintu ketaatan yang beragam bagi kaum muslimin guna meraih kabahagiaan dan ketenangan dalam kehidupan mereka di dunia dan di akhirat.

Selain itu, tuntunan dan aturan tersebut adalah pembersih jiwa terhadap noda kejelekan dan kesempitan, penerang jalan, serta terdapat berbagai kenikmatan yang sulit dilukiskan dengan kata-kata. Di antara pintu dan jalan kebaikan itu adalah pensyariatan untuk menghidupkan malam hari dengan mengerjakan shalat sunnah, yang disebut dengan nama shalat lail atau shalat tahajjud, sebuah ibadah yang merupakan sifat hamba-hamba shalih,

Buku ini enjelaskan tuntunan yang benar dalam pelaksanaan shalat lail dan shalat tarawih. Karena ibadah qiyamul lail akan bernilai di sisi ALLAH dan bermakna bagi seorang hamba dalam melaksankannya sesuai dengan petunjuk Al-Qur'an dan As-sunnah.





 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.29.500

1001 Amalan Sunnah Dalam Sehari Semalam

Penulis: Khalid Al Husain
Penerbit: At Tibyan

1001 Amalan Sunnah Dalam Sehari SemalamDetail Produk
CARA TERMUDAH Menerapkan Lebih Dari 30.000 AMALAN SUNNAH dalam SEBULAN

"Hidup adalah Ibadah".
Ungkapan tersebut adalah motto sejati seorang muslim yang pada akhirnya akan membentuk sebuah karakter kepribadian yang hebat, mengalahkan segala atribut keduniaan atau atribut kekuasaan sebesar apapun.
Seorang hamba yang sadar akan 'kehambaan' dirinya, pasti akan meraih puncak kedudukannya dihadapan Yang Maha Tinggi.

Namun hanya sedikit di antara kaum muslimin yang betul-betul menyadari bahwa segala gerak-geriknya sudah sepantasnya selalu bernilai ibadah. Lebih sedikit lagi yang menyadari bahwa berbagai amalan sunnah yang terlihat remeh, sebenarnya bernilai pahala yang amat besar, dan jumlahnya pun banyak, nyaris tak ada waktu sekejap pun yang terlepas dari sunnah-sunnah tersebut.

Semua itu sejatinya bisa dilakukan tanpa terkesan dipaksakan, bila sudah menjadi kebiasaan sehari-hari.
Siapa yang merasa berat jika hanya mengucapkan salam setiap berjumpa sesama muslim? Mengenakan sandal dari kaki kanan dulu, melepas dari kaki kiri dulu, membaca bismillah sebelum mengerjakan setiap amalan, dan sebagainya.

Buku kecil ini menjadi sentilan halus agar kita selalu memanfaatkan sebesar mungkin peluang meraih pahala dengan ribuan ibadah sunnah dalam sehari semalam.
Anda ragu?
Silahkan Anda simak saja.










 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.11.500

Kunci-Kunci Rizki

Penulis: Syaikh Dr. Fadhl Ilahi
Penerbit: Darul Haq
Kunci-Kunci RizkiDetail Produk
Lebar: 12.50 cm
Tinggi: 17.50 cm
Jumlah Halaman: xii + 102

Insya Allah, setiap orang yang membaca buku ini akan semakin meyakini bahwa rizki Allah itu sangat luas. Lebih dari itu, ia akan yakin bahwa Allah menghamparkan sekian banyak sebab dan kunci untuk meraih rizki yang halal, bahkan dalam situasi sesulit apapun.

Dan rizki itu akan dengan mudah mengalir kepada orang-orang yang mau mempraktekkan kiat-kiat syar'i yang dipaparkan dalam buku ini. Karena itu, sungguh sangat tidak berdasar jika ada orang yang mengatakan, "Dalam situasi krisis ini, semua jalan mendapatkan rizki telah tertutup dan buntu!"

Islam adalah syariat yang universal dan sempurna. Semua jalan untuk kebaikan manusia telah ditunjukkan, termasuk jalan bagaimana mendapatkan rizki. Jalan inilah yang jarang diketahui oleh umat Islam. Namun dengan membaca buku ini, insya Allah, jalan itu akan jelas terbuka lebar di hadapan Anda.

Dengan demikian, keputusasaan -jika ada- dalam menghadapi krisis berkepanjangan ini akan berganti dengan pandangan optimistis, dengan taufik Allah Subhanahu wa Ta'ala.?









 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.14.000

Malang Nian Orang Yang Tidak SHOLAT

Pengarang: Muhammad Abdul Malik az-Zaghabi
Penerbit: PUSTAKA AL-KAUTSAR
Malang Nian Orang Yang Tidak SHOLATDetail Produk
Shalat adalah salah satu rukun Islam yang sangat penting, hingga tak seorang pun dibenarkan untuk meninggalkannya, bahkan orang sakit separah apa pun kondisinya ia tetap waajib melaksanakan shalat sesuai dengan kemampuannya.Karena pentingnya shalat, hingga celaka besar bagi yang meninggalkannya.

Maka, ketika seorang yang suka meninggalkan shalat itu mati, ia dimasukkan ke dalam perut bumi, lalu ia menjerit-jerit pilu, tetapi tak seorang pun yang peduli, bahkan bumi berkata kepadanya, ''Kamu dahulu tertawa terbahak-bahak di atas punggungku, sekarang kamu menjerit pilu di perutuku. Kamu dahulu memakan makanan yang enak-enak di atas punggungku, sekarang cacing di perutku gantian yang memakan dagingmu. Kamu dahulu berselimutkan kain-kain indah dan sutera, sekarang kamu hanya berselimutkan debu. Kamu dahulu tidak senang mencium bau-bau yang tidak sedap, sekarang segala sesuatu tidak mau mencium baumu. Kamu dahulu sombong diatas punggungku, sekarang kamu tidak punya teman sama sekali selain cacing-cacing di perutku. Kamu dahulu meninggalkan shalat di punggungku sekarang aku suguhi bara-bara api neraka, sehingga bagaimanapun posisimu, bara itu ada disekelilingmu.'' Maka sungguh malang orang yang meninggalkan shalat.









 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.20.000

Keyakinan, Ucapan & Perbuatan Pembatal Keislaman

Penulis : Syaikh Muhammad Shalih al-Munajjid
Penerbit: Darul Haq
Keyakinan, Ucapan & Perbuatan Pembatal KeislamanDetail Produk
Deskripsi : xvi + 792 hal. (HC)

Semua kaum Muslimin insya Allah paham dengan apa-apa yang membatalkan wudhu, Shalat dan Puasa. Tentu ini adalah suatu yang menggembirakan, karena mengetahui apa-apa yang membatalkan suatu ibadah adalah suatu kewajiban. Akan tetapi yang lebih wajib dari itu adalah mengetahui apa-apa yang membatalkan Iman dan Islam yang menyebabkan pelakunya keluar dari Islam, atau terjatuh ke dalam kekufuran. Yang membatalkan Iman bisa berupa keyakinan, ucapan dan perbuatan, dan bentuknya banyak, yaitu syirik, mencaci Allah, mengingkari sesuatu dari Syariat, menghina Nabi SAW, mengingkari kebangkitan kembali di akhirat, mengaku sebagai nabi, dan sebagainya.

Dan buku kita ini, yang aslinya adalah disertasi doktoral, mengulas setiap masalah tersebut secara akademis, menyeluruh, metodologis, dan kuat berdasarkan al-Qur`an, as-Sunnah yang shahih, dan ijma' serta dilengkapi dengan perkataan-perkataan ulama dalam masing-masing masalah.

Kajilah buku ini agar Anda dan orang-orang di sekitar Anda terhindar dari ketergelinciran ke dalam kekufuran tanpa disadari.









 
Berat : 1.4 kg

Harga: Rp.139.000

Buku Induk Akidah Islam (Syarah Aqidah Wasithiyah)

Penulis : Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah
Penerbit: Darul Haq
Buku Induk Akidah Islam (Syarah Aqidah Wasithiyah)Detail Produk
Deskripsi : viii + 936 hal. (HC)

Buku Induk Akidah Islam ini adalah terjemah Syarah Aqidah Wasithiyah, sebuah kitab yang tuntas membahas pokok-pokok fundamental Akidah Islam sebagaimana yang dibakukan oleh Ahlus Sunnah wal Jama'ah: Tauhid Uluhiyah, Rububiyah, Asma` dan Sifat, Qadha` dan Qadar, Hari Akhir, Iman kepada Nabi a, sikap terhadap para sahabat, Syafa'at di Hari Kiamat, sikap terhadap Karamah para wali, rincian masalah bid'ah dalam Agama, dan lain sebagainya. Aqidah Wasithiyah pernah menyebabkan Syaikhul Islam, penulisnya, dihadapkan kepada forum debat terbuka, lalu dihadap-kan ke mahkamah, bahkan beliau dipenjara kemudian. Ada apa dengan Aqidah Wasithiyah? Padahal kitab ini ditulis oleh Syaikhul Islam berdasarkan permintaan hakim (qadhi) daerah Wasith saat itu, dan karena itulah kemudian dinamakan dengan Aqidah Wasithiyah?

Di dalamnya Syaikhul Islam di antaranya menuangkan pokok-pokok keyakin-an dan prinsip yang dipegang oleh Ahlus Sunnah berkaitan dengan Asma` (nama-nama) dan Sifat Allah, yang setiap poin beliau tegakkan dengan dalil dan hujjah yang kokoh tak terbantahkan; dari al-Qur`an dan as-Sunnah, bahkan ijma' as-Salaf ash-Shalih. Masalahnya, jika akidah yang diusung Aqidah Wasithiyah adalah akidah Ahlus Sunnah, lalu kenapa orang-orang berusaha menzhalimi dan menjebloskan beliau ke dalam penjara, padahal sebagian di antara mereka adalah orang-orang yang mengaku Ahlus Sunnah?

Inilah barangkali yang menyebabkan kitab ini menjadi sangat urgen untuk dikaji. Dan inilah buah karya hebat yang pernah menggetarkan singgasana para pengikut kesesatan dan hawa nafsu. Buku ini kemudian muncul menjadi totalitas yang menyeluruh dan detil, karena disyarah oleh salah seorang imam Ahlus Sunnah abad 20, Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin. Buku Induk Akidah Islam ini, sekalipun berukuran cukup tebal, tapi disuguhkan dengan bahasa dan urutan sajian yang mudah dipahami, dan memang diperuntukkan bagi semua kalangan. Selamat membaca!!!









 
Berat : 1.4 kg

Harga: Rp.130.000

Akhirnya Allah Mengabulkan Do’a Mereka

Penyusun : Syaikh Shalih bin Rasyid bin Muhammad al-Huwaimil
Penerbit: Pustaka Ibnu 'Umar
Akhirnya Allah Mengabulkan Do’a MerekaDetail Produk
Ukuran : 13 x 18
Ketebalan : 176 hal

Informasi Tambahan

Senjata apa yang paling ampuh bagi seorang mukmin? Jawabannya adalah do’a. Lalu adakah bukti-bukti yang menunjukkan bahwa sejata tersebut benar-benar ampuh? Jawabannya adalah insya Allah ada di dalam buku ini. Ada yang tertolong ketika nyawa sudah diujung pedang, ada penglihatannya mendadak terang kembali, ada yang meraih Surga dengan sumpahnya, dan kisah-kisah lainnya.

Sungguh, bila kita melihat perjalanan hidup kita, maka kita lihat ada do’a yang dikabulkan dengan cepat, ada yang terlambat dikabulkan, tapi ada juga yang belum dikabulkan. Apa sebenarnya yang terjadi dengan do’a-do’a kita?

Benarkah semua do’a itu terkabul? Bagaimana supaya do’a kita benar-benar hampir tidak akan ditolak? Adakah adab-adab dan syarat-syarat tertentu agar senjata kita ini benar-benar ampuh? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, kami harap Anda meneruskan baca pada buku ini di bab-bab mengenai keadaan-keadaan manusia dalam berdo’a, beberapa adab-adab berdo’a, dan syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam berdo’a.

Dan jangan salah, ketajaman do’a kita ternyata sangat ditentukan oleh sikap, tindakan dan perbuatan kita sebelum kita berdo’a.
Shalawat serta salam semoga dilimpahkan kepada Nabi Muhammad shallallaahu ‘alaihi wa sallam, teladan semua insan dalam mendekatkan diri kepada-Nya, dan kepada keluarga beliau serta para Sahabatnya semuanya.










 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.2.600

Etika Imam Dan Makmum Di Dalam Shalat

Penyusun : Syaikh Sa’id ‘Ali bin Wahf al-Qahthani
Penerbit: Pustaka Ibnu 'Umar
Etika Imam Dan Makmum Di Dalam ShalatDetail Produk
Ukuran : 14.5 x 20.5
Ketebalan : 224 hal

Informasi Tambahan

Berdasarkan al-Qur-an dan as-Sunnah

Bagi mereka yang sudah mencintai shalat berjama’ah, maka hendaklah mereka memperhatikan etika imam dan makmum dalam shalat berjama’ah.

Pembahasan ini kami ambil dari karya besar Dr. Sa’id bin ‘Ali bin Wahf al-Qahthani, yakni Shalaatul Mu'-min: Mafhuumun, wa Fadhaa-ilu, wa Aadaabun, wa Anwaa’un, wa Ahkaamun, wa Kaifiyyatun fii Dhau-il Kitaabi was Sunnah, dan kami terjemahkan dari Juz II, pembahasan ke duapuluh lima mengenai Imamah, yakni: al-Bahtsul Khaamisu wal ‘Isyruuna: al-Imaamah fish Shalaat.

Pengetian imam dan imaamah, keutamaan imam dalam shalat dan ilmu, meminta menjadi imam, yang paling layak untuk menjadi imam, macam-macam imamah dalam shalat, kapan saat makmum berdiri untuk shalat berjama’ah, tentang barisan (shaff) shalat dan perhatian terhadapnya, syarat-syarat dan kemestian dalam iqtidaa' (mengikuti imam), adab imam dalam shalat, dan etika makmun dalam shalat.

Semoga mereka yang telah meyakini pentingnya shalat dan memahami kewajiban berjama’ah, akan lebih sempurna dengan mempelajari topik-topik yang sangat penting di atas, seputar ada shalat berjama’ah, khususnya etika imam dan makmum.

Beliau banyak memanfaatkan keputusan dan tarjiih (penguatan terhadap satu pendapat atau keputusan hukum) dari guru beliau, al-Imam ‘Abdul ‘Aziz bin ‘Abdillah bin Baz rahimahullah.

Dalam penshahihah hadits, beliau banyak berpedoman kepada karya-karya Syaikh al-Albani rahimahullah, disamping ulama-ulama lainnya.

Kami berharap semoga Allah ‘Azza wa Jalla menjadikan upaya ini diberkahi dan menjadi sebuah amal yang ikhlas, aamiin.










 
Berat : 350 gram

Harga: Rp.34.500

Bimbingan ISLAM Untuk Pribadi & Masyarakat

Penulis : Syaikh Muhammad bin Jamil Zainu
Penerbit: Darul Haq
Bimbingan ISLAM Untuk Pribadi & MasyarakatDetail Produk
Deskripsi : xiii + 174 hal. (S)

Buku ini bertujuan memperbaiki pribadi setiap mus-lim, sehingga bisa melaksanakan Islam dengan sebaik-baiknya. Perbaikan yang dimaksud, adalah sesuai dengan apa yang dijelaskan dalam al-Qur’an dan as-Sunnah sebagaimana yang dipahami oleh para as-Salafush Shalih. Pembahasan buku ini menyentuh hampir semua persoalan prinsip ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari bagi setiap muslim, baik sebagai pribadi maupun masyarakat. Karenanya adalah tepat buku ini oleh penulisnya diberi judul “Bimbingan Islam untuk (mem-perbaiki) Pribadi dan Masyarakat.” Begitu penting dan bermanfaatnya buku ini, se-hingga ia telah diterjemahkan dan dicetak ulang berkali-kali dalam berbagai bahasa dan disebarluaskan di banyak negara; Saudi Arabia, Kuwait, Aljazair, Yordania, Mesir, Lebanon, India, Pakistan dan lain-lain. Dan sekarang giliran Anda bisa mereguk nikmat dan manfaat buku ini. Selamat membaca!









 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.24.000

Pelajaran Tauhid Untuk Pemula

Penulis : Dr. Abdul Aziz bin Muhammad Alu Abdul Lathif
Penerbit: Darul Haq
Pelajaran Tauhid Untuk PemulaDetail Produk
Akidah dan tauhid adalah pondasi bangunan agama. Anak-anak yang baru tumbuh adalah laksana sebidang tanah yang di atasnya siap didirikan bangunan. Maka menanamkan akidah dan tauhid sejak dini bagi anak-anak muslim adalah suatu keharusan. Agar pondasi bangunan agamanya kuat. Agar tidak didahului oleh ajaran-ajaran lain yang bertentangan dengan akidah. Agar mengetahui agamanya yang murni. Agar mengamalkan kebenaran dan menjauhi kebatilan. Dan yang lebih penting, agar selamat dunia akhirat.









 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.10.000

Produk ini habis terjual.

Agar Kita Mendapat Syafa'at

Penerbit: Darul Haq
Agar Kita Mendapat Syafa\Detail Produk
Ahlus Sunnah senantiasa memilih jalan tengah dalam setiap masalah Agama; yang di antaranya adalah masalah syafa'at. Golongan Khawarij dan Mu'tazilah menolak adanya syafa'at; dan keyakinan mereka ini mereka bangun di atas persepsi batil bahwasanya seorang Muslim yang melakukan dosa besar adalah kafir dan kekal di dalam neraka menurut pandangan Khawarij, dan berkedudukan di antara Mukmin dan kafir tapi kekal dalam neraka menurut pandangan Mu'ta-zilah.

Karena akan kekal dalam neraka, maka syafa'at menjadi tidak punya makna dalam pandangan mereka. Bantahan terhadap doktrin batil mereka ini diulas dengan apik dan sajian isi yang kuat oleh penulis, yang tentu saja dengan dalil dan hujjah yang qath'i dan metodologik, tidak sekedar mengusung klaim salafi tetapi juga tegak di atas Manhaj Salaf.

Jalan tengah yang dipilih oleh Ahlus Sunnah tersebut, adalah bahwa seorang Muslim yang melakukan dosa besar, dia tetap sebagai seorang Muslim dengan Imannya tetapi dia fasik dengan dosanya, dan tidak menjadi kafir.

Disinilah syafa'at menjadi sangat urgen dan menjadi harapan terakhir bagi seorang Muslim yang mengharap ampunan dan rahmat Allah. Golongan yang ditetapkan oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam mendapatkan syafa'at, semuanya tertuang lengkap dalam buku ini, semoga kita termasuk di antara mereka, terlebih asy-Syafa'ah al-Uzhma di Padang Mahsyar yang haknya hanya dipegang oleh Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam?.

Ingin meraih syafa'at? Tentu semua kita mengharapkannya, tapi ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi seorang Muslim. Seperti halnya semua ibadah dalam Islam, maka syafa'at hanya dapat diraih dengan Ikhlas karena Allah dan mengikuti apa yang dicontohkan Nabishallallahu 'alaihi wa sallam?.

Dapatkan semua tentang masalah tersebut, dalam buku ini.?









 
Berat : 125 gram

Harga: Rp.14.000

Mutiara Ahli Dzikir

Penulis : Ibnu Al Jazari
Penerbit : Pustaka Azzam
Mutiara Ahli DzikirDetail Produk
Isi: 1028 halaman

· BAB I, KEUTAMAAN DZIKIR, DOA, DAN SHALAWAT KEPADA NABI SAW BESERTA TATAKRAMANYA.

· BAB II, WAKTU, SAAT TEMPAT MUSTAJAB, ORANG YANG MUSTAJAB DOANYA, DAN MEDIA DOA YANG MUSTSAJAB

· BAB III, DZIKIR DAN DOA SEHARI SEMALAM

· BAB IV, DZIKIR DAN DOA ,BERSUCI, MASJID, ADZAN DAN IQAMAH, DAN SHALAT RAWATIB

· BAB V, DOA MAKAN, MINUM, PUASA, ZAKAT, SAFAR, HAJI, JIHAD, DAN NIKAH

· BAB VI, SZIKIR DAN DOA KETIKA TERJADI MENDUNG, PETIR, HUJAN, HILAL, ANGIN KENCANG, DAN BULAN PURNAMA

· BAB VII DZIKIR DAN DOA YANG BERKAITAN DENGAN AKTIVITAS PRIBADI DALAM BERBAGAI KONDISI

· BAB VIII, DZIKIR DAN DOA BERKENAAN DENGAN SEBAB-SEBAB TERTENTU

· BAB IX, KEUTAMAAN DZIKIR, ISTIGHFAR, DAN AL QUR’AN

· BAB X, DOA-DOA SHAHIH DARI RASULULLAH SAW YANG BERSIFAT MUTLAK

· dll…




 
Berat : 1.3 gram

Harga: Rp.179.000

QADHA dan QADAR

Penulis : Ibnu Qayyim Al Jauziyah
Penerbit : Pustaka Azzam
QADHA dan QADARDetail Produk
Isi: 752 halaman

"Tiada suatu bencana pun yang menimpa di bumi (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauh Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah." (Al-Hadiid 22)
Buku Qadha dan Qadar ini memiliki keistimewaan khusus yang dapat memuaskan hati yang memuat berbagai pendapat. Di dalam buku tersebut Ibnu Qayyim AL-Jauziyah telah memberikan jawaban secara khusus dan memadai dengan menggunakan manhaj tersendiri. Yaitu dengan masalah qadha dan qadar ini bab per bab.
Ibnu Qayyim Al-Jauziyah telah menjelaskan tujuan penulisan buku ini, dimana ia berpendapat, "Bahwa penjelasan yang benar dalam masalah Qadha, Qadar, Hikmah, dan Ta'lil ini merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan, bahkan telah mencapai pada tingkat yang sangat darurat, telah dipaparkan tingkat yang sangat darurat, telah dipaparkan oleh buku ini."
Dengan demikian, manusia itu bukanlah bulu yang diterpa angin sebagaimana yang diakui sebagian orang. Dan geraknya tidak seperti gerak pohon ketika diterpa angin. Tidak ada paksaan dan tekanan, karena keadilan itu menuntut tidak diberikannya beban kepada manusia yang melebihi kekuatan dan kemampuannya.










 
Berat : 1.1 gram

Harga: Rp.119.000

Kumpulan Tulisan Ibnu Qayyim Al-Jauziyah

Penulis : Ibnu Qoyyim Al-Jauziyah
Penerbit : Pustaka Azzam
Kumpulan Tulisan Ibnu Qayyim Al-JauziyahDetail Produk
Isi: 976 halaman

DAFTAR ISI

Kata Pengantar Penerbit v
Daftar Isi vii
Biografi Ibnu Qayyim Al Jauziyyah 1
Hubungan Ibnu Qayyim Al Jauziyyah dengan lbnu Taimiyah 2
Penguasaan Ilmu Ibnu Qayyim Al Jauziyyah dan Karya-karya Ilmiahnya 3

Bab I
RAHASIA HATI 5
Klasifikasi Hati 5
Hakikat Penyakit Hati 13
Jenis Obat Penyakit Hati 19
Hati yang Hidup Adalah Sumber Kebaikan dan Hati yang Mati
Adalah Sumber Keburukan 22
Hati Hanya Bisa Hidup dan Sehat dengan Mengetahui Kebenaran 28
Kebahagian Hati hanya Diperoleh dengan Menjadikan Allah
sebagai Tuhan, Tujuan Akhir, dan Yang Paling Dicintai 32
Al Qur`an Adalah Obat Mujarab yang Mampu Menyembuhkan Hati
dari Segala Jenis Penyakit 65
Kesucian Hati 69
Hati yang Bersih dari Penyakit 79
Syirik, Zina, dan Homoseksual adalah Kotoran (Penyakit) 89
Ciri Hati yang Sakit dan yang Sehat 102
Menyembuhkan Hati dari Dominasi Hawa Nafsu 112
Menyembuhkan Hati dari Syetan 138
Tipu Muslihat Syetan untuk Memperdaya Manusia 158
Tipu Muslihat Syetan 169
Tipu Daya Syetan yang Paling Besar 258

BAB II
JALAN MENUJU KEBAHAGIAAN 310
Allah Menciptakan Dunia dan Akhirat serta Menentukan Penghuninya 310
Kesaksian Manusia tentang Kemaksiatan dan Dosa 325
Inabah 339
Kekuatan Ilmu dan Amal 355
Klasifikasi Zhalim terhadap Diri Sendiri 395
Iradat (keinginan) 435
Zuhud 443
Tawakal 452
Sabar 461
Sedih 485
Takut (Khauf) 493
Cinta 501
Rindu 553

bab iii
HIJRAH 568
Kebaikan 568
Takwa 572
Ilmu yang Bermanfaat 574
Hamba dan Tuhannya 577
Hijrah Menuju Allah dan Rasul-Nya 579
Hijrah kepada Allah 584
Hijrah kepada Rasulullah SAW 586
Dua Hijrah 589
Antara Pengetahuan Cinta dan Kondisi Cinta 592
Kandungan Ayat tentang Penekanan Mengikuti Rasulullah SAW 593
Cinta Rasulullah SAW 596
Para Saksi Allah 601
Menentukan Pilihan untuk Allah 606
Sikap Imam terhadap Sunnah 607
Ajakan untuk Beriman 610
Menaati Ulil Amri (Pemimpin) 612
Kebahagiaan Dunia Akhirat 616
Orang yang Berbuat Batil 623
Pertarungan Pengikut dan Orang yang Diikuti 627
Berbuat Ihsan dalam Mengikuti Ajaran 632
Perjalanan Hijrah 637
Bekal Seorang Musafir 637
Kendaraan Musafir 639
Merenungi dan Memikirkan Berbagai Nikmat 640
Rekan dalam Jalan 654

bab IV
I k h l a s 661
Pendapat Ulama tentang Ikhlas 665
Hakekat Niat 666
Keutamaan Niat 670
Keutamaan Ilmu dan Mengajarkannya 670
Hati 674
Indikasi Hati Yang Sakit dan Yang Sehat 678
Penyebab Timbulnya Penyakit Hati 681
Empat Jenis Racun Hati 683
Nutritsi yang Bermanfaat dan Menghidupkan Hati 695
Etika Berdoa 709
Zuhud di Dunia 716
Sabar 725
Makna dan Hakekat Sabar 729
Dalil tentang Keutamaan Sabar 737
Syukur 740
Tawakkal 746
Cinta kepada Allah 750
Ridha terhadap Takdir Allah 758
Raja’ (Berharap kepada Allah) 761
Dalil tentang Raja’ 764
Khauf (Takut kepada Allah) 766
Dunia 776
Tobat 789

bab V
KEKASIH ALLAH 806
Membaca Al Qur`an 809
Etika Membaca Al Qur`an 826
Akibat Meninggalkan Al Qur`an 832
Perbuatan sunnah dalam shalat 844
Perbuatan sunnah dalam puasa 849
Perbuatan sunah dalam sedekah 854
Perbuatan sunah dalam haji dan umrah 860
Dzikir-dzikir tertentu 879
Khusyu 929










 
Berat : 1.5 kg

Harga: Rp.201.000

Tipu Daya IBLIS

Penulis: Ibnul Jauzi
Penerbit: Pustaka Azzam
Tipu Daya IBLISDetail Produk
Isi: 644 halaman










 
Berat : 950 gram

Harga: Rp.135.000

Shahih TANDA TANDA KIAMAT

Penulis: Mushthafa Abu An-Nashr Asy-Syalabi
Penerbit: Pustaka Azzam
Shahih TANDA TANDA KIAMATDetail Produk
Isi: 712 Halaman

Dengan terjadinya Hari Kiamat untuk pembalasan amal perbuatan dan perhitungan yang adil, jelaslah bahwa memang ada hikmah di balik penciptaan dan dijadikannya perhiasan dunia sebagai ujian dan cobaan.Allah subhanahu wata'ala memang berkehendak menjadikan informasi tentang Hari Kiamat sebagai hal ghaib yang hanya Dia saja yang mengetahuinya. Tidak ada satu pun yang diberitahu oleh-Nya baik Nabi yang diutus atau malaikat yang dekat dengan-Nya. Hal ini agar manusia selalu berhati-hati dan waspada kemudian mempersiapkan bekal yang cukup untuk menghadapinya. Kiamat adalah waktu yang ditunggu-tunggu untuk pembalasan amal perbuatan secara adil. Mengimani Hari Kiamat merupakan salah satu bagian dari konsekuensi beriman kepada hari akhir.

Meskipun Allah subhanahu wata'ala merahasiakan tentang waktu terjadinya Hari Kiamat karena adanya hikmah yang dikehendaki-Nya, tapi Dia menginformasikan kepada kita tentang tanda-tandanya yang menunjukkan bahwa waktunya telah dekat, sebagai peringatan bahwa kehidupan dunia akan segera berakhir. Jadi munculnya tanda-tanda Hari Kiamat merupakan peringatan kepada manusia bahwa waktunya telah dekat dan merupakan seruan agar mereka mempersiapkan diri menghadapi kehidupan sesudah mati.Jadi, membahas tentang tanda-tanda Hari Kiamat sangat penting dalam rangka menasehati umat, menunjukkan mereka kepada kebaikan dan memperingatkan mereka akan adanya fitnah dan bencana-bencana besar. Mengingat pentingnya hal ini, khususnya di saat-saat sekarang dimana manusia sedang mengalami berbagai macam bencana dan umat Islam sedang dihadapkan pada peristiwa-peristiwa besar. Barat dan Timur sedang menyerbu umat Islam untuk mengeruk harta kekayaannya dan menghancurkan rakyatnya. Atas dasar itulah maka aku menerbitkan buku ini yang isinya menjelaskan tentang tanda-tanda Hari Kiamat bersasarkan riwayat-riwayat yang shahih (Al Qur`an & hadits-hadits shahih). Di dalamnya dijelaskan tentang fitnah dan bencana-bencana yang merupakan tanda-tanda munculnya Hari Kiamat, agar manusia mengetahui bahwa sebenarnya bencana tersebut terjadi dan bagaimana solusi agar bisa selamat darinya.

Kajian ini aku bagi sebagai berikut: mukadimah, kata pengantar pembahasan, tiga bab dan penutup.Dalam mukadimah, aku membahas tentang pentingnya pembahasan ini dan sasaran-sasarannya.
Dalam kata pengantar pembahasan mencakup beberapa bahasan:Pertama, hakekat pengetahuan tentang Hari Kiamat.

Kedua, definisi pengetahuan tentang Hari Kiamat baik dari segi bahasa maupun terminologi.Ketiga, bagian-bagian tanda-tanda Hari Kiamat dan pembagian ulama dari sisi kemunculannya.
Pada bab pertama aku membahas tentang tanda-tanda Kiamat kecil yang lebih dulu terjadi sebelum Kiamat besar dalam jarak waktu yang panjang, yang pada dasarnya sudah umum terjadi. Seperti dicabutnya ilmu, merajalelanya kebodohan, diminumnya khamer (secara terang-terangan), berlomba-lomba dalam meninggikan bangunan, memperindah masjid dan tanda-tanda lainnya yang berdasarkan dalil-dalil shahih.Pada bab kedua aku membahas tentang tanda-tanda kiamat besar yang mendekati terjadinya Hari Kiamat yang secara umum belum terjadi. Seperti munculnya Dajjal, turunnya Isa Al Masih , keluarnya Ya`juj dan Ma`juj, terbitnya matahari dari barat dan tanda-tanda lainnya yang berdasarkan dalil-dalil shahih.

Pada bab Ketiga aku membahas tentang kondisi kaum muslimin dalam fitnah terakhir yang melanda mereka.Pada bagian penutup aku memohon kepada Allah subhanahu wata'ala agar menjadikan usaha ini sebagai amal shalih yang ikhlas semata-mata karena-Nya dan bermanfaat bagi kaum muslimin. Dan, semoga jerih payah ini dapat berperan dalam meluruskan akidah, memperbaiki akhlak, mendorong berbuat kebaikan dan memotivasi mereka agar meningkatkan ketakwaan untuk bekal menghadapi hari yang tidak berguna lagi harta dan anak kecuali mereka yang menghadap Allah dengan hati yang bersih.

Akhir doa kami adalah “Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.”Shalawat dan salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada hamba dan Rasul-Nya, Muhammad shallallahu 'alaihi wa salam, beserta keluarga dan para sahabatnya serta orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik hingga akhir zaman.
Mushthafa Abu An-Nashr Asy-Syalabi
Tha`if, 27 Muharram 1411 H18 Agustus tahun 1990 M









 
Berat : 1 kg

Harga: Rp.151.000

IKHLAS, Syarat Diterimanya Ibadah

Penulis : Husain bin Audah al Awayisyah
Penerbit: Pustaka Ibnu Katsir
IKHLAS, Syarat Diterimanya IbadahDetail Produk
Jumlah Halaman : 258 hal

Upaya untuk menjadikan suatu ibadah yang kita lakukan itu bernilai ikhlas hanya untuk Allah merupakan perkara yang tidak mudah. Bahkan lebih berat daripada amal ibadah itu sendiri. Padahal keikhlasan merupakan syarat diterimanya suatu ibadah sebagaimana banyak diterangkan dalam ayat Al Qur’an dan hadits Nabi Shallallahu’alaihi wa sallam. Bisa jadi pada saat kita beribadah, kita telah mengikhlaskan segalanya untuk Allah. Tetapi di lain waktu, karena terdorong riya’ kita pun membeberkan ibadah yang telah kita sembunyikan untuk Allah semata. Hanya kepada Allah kita meminta pertolongan.

Buku ini menerangkan banyak hal kepada kita. Agar kita bisa beramal dengan ikhlas dan menghindari dari sifat riya’. Simaklah persyaratan agar amal diterima Allah; Perintah untuk ikhlas dan peringatan agar terhindar dari riya’; Renungkan pula apa yang dimaksud dengan mengosongkan hati hanya untuk Allah semata. Perlu juga Anda ketahui macam-macam riya’ dan kesalahan sebagian masyarakat yang menganggap suatu amal sebagai riya’ padahal bukan riya’, atau yang dianggap ikhlas padahal bukan ikhlas. Dengan memahami buku ini semoga Anda bisa mengetahui bagaimana caranya agar dapat beramal secara ikhlas hanya untuk Allah semata.









 
Berat : 400 gram

Harga: Rp.28.500

Beruntunglah Orang Yang Khusyu'

Penulis: Salim bin ‘Ied al-Hilali
Penerbit: PUSTAKA IBNU KATSIR
Beruntunglah Orang Yang Khusyu\Detail Produk
Boleh jadi seseorang rajin dalam beribadah kepada Allah ‘Azza wa jalla. Namun tidak jarang dalam melakukan ibadah tersebut tidak lebih hanya sekedar rutinitas, tradisi, ikut-ikutan, keterpaksaan, ataupun sebab lainnya. Shalat yang dilakukannya sekedar gerakan tubuh tanpa makna dan tanpa diikuti dengan hadirnya hati. Begitu dia memulai shalatnya dengan takbiratul ihram, hatinya langsung melayang dan pikirannya menerawang jauh entah kemana. Mata melirik ke kanan kiri dan tangan melakukan banyak gerakan yang tidak perlu. Begitu pula halnya pada saat membaca ayat-ayat Al-Qur’an maupun dzikir-dzikir, semuanya hanya sekedar terucap di lisan dan lewat begitu saja tanpa diikuti dengan renungan mendalam terhadap makna-makna yang terkandung di dalamnya.

Ibadah yang kita lakukan kepada Allah –dalam arti yang seluas-luasnya-, mengharuskan adanya khusyu’ dalam pelaksaannya. Karena tanpanya ibadah akan terasa hambar dan mustahil kenikmatan akan kita temukan di dalamnya. Dan dengan demikian sangat kecil peluang diterimanya ibadah tersebut di sisi Allah ‘Azza wa jalla. Karenanya, pastikan ibadah anda terbalut rapi dengan kekhusyu’an agar anda temukan kenikmatan di dalamnya dan mempunyai nilai di sisi Allah ‘Azza wa jalla.

Temukan kiat beribadah khusyu’ dan berbagai hal penting yang berkaitan dengannya dalam buku ini.









 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.25.000

Bershalawat Kepada Nabi

Penyusun : Nurah bintu Muhammad as-Sa’di
Penerbit: Pustaka Ibnu Umar
Bershalawat Kepada Nabi Detail Produk
Ukuran : 13 x 18
Ketebalan : 128 hal

Informasi Tambahan

Betapa agungnya Nabi kita, Muhammad shallallaahu ‘alaihi wa sallam, sehingga Allah Yang Mahaagung, besertta para Malaikat-Nya yang Dia agungkan, bershalawat kepadanya, yakni kepada Nabi Muhammad shallallaahu ‘alaihi wa sallam. Tidak cukup itu, Allah pun memerintahkan kepada penduduk bumi untuk bershalawat kepada beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam. Betapa agung Nabi Muhammad shallallaahu ‘alaihi wa sallam, di mana penduduk langit dan bumi, semuanya bershalawat kepadanya. Allah ‘Azza wa Jalla berfirman:
“Sesungguhnya Allah dan Malaikat-Malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hari orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” (QS. Al-Ahzab: 56)

Lalu apa hukum membaca shalawat, dan apa makna shalawat itu? Bagaimana cara bershalawat dan membaca salam kepada Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam? Dan bagaimana saja lafazh-lafazh shalwat yang disyari’atkan? Apa maka wa baarik ‘alaa Muhammad? Apa keistimewaan shalawat Ibrahimiyyah? Di mana dan kapan saja shalawat disyari’atkan?

Jika pertanyaan-pertanyaan itu berkecamuk dibenak Anda, maka insya Allah buku ini akan menjawabnya dengan memuaskan. Selamat meraih ilmu!










 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.23.000

Produk ini habis terjual.

Akhlak Bertamu ke Baitullah

Penyusun : Syaikh Sa’id bin ‘Ali bin Wahf al-Qahthani
Penerbit: Pustaka Ibnu Umar
Akhlak Bertamu ke BaitullahDetail Produk
Ukuran : 13 x 18
Ketebalan : 208 hal

Informasi Tambahan

Masjid lebih dari sekedar menggodok masyarakat kaum muslimin menjadi insan-insan yang shalih dan bertakwa. Masjid juga laksana rumah sakit yang bersifat ruuhiyyah, di mana mereka yang sakit dengan berbagai dosa yang membebani, akan mendapatkan obat penyejuk jiwa. Bagaimana tidak? Karena masjid adalah rumah-rumah Allah di muka bumi ini. Barangsiapa memasukinya, maka ia akan mendapatkan ketenangan yang tidak dapat kita gambarkan dengan kata-kata. Jiwa-jiwa yang gersang dan durhaka, bathin-bathin yang sesak dengan penyesalan yang menghimpit, akan segera mendapat udara segar menyejukkan dari sisi Tuan Rumah yang bernama masjid ini, yakni Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Maka tentu saja, agar mendapat semua hidangan yang Dia sajikan, maka Allah ‘Azza wa Jalla, Pemilik Rumah ini, memiliki berbagai aturan yang harus ditaati oleh setiap pengunjung dan pasien yang masuk ke dalamnya. Aturan-aturan itulah yang merupkan adab-adab atau etika yang diajarkan-Nya melalui Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam kepada kita. Dengan memperhatikan aturan-aturan tersebut, semoga kita kembali dari masjid dengan dada yang lapang, jiwa yang lega, bathin yang bercahaya, semangat yang menyala-nyala, dan kerinduan yang memuncak untuk segera kembali, kembali, dan kembali lagi ke rumah-Nya yang tercinta.










 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.28.500

Ibumu, Ibumu, Ibumu...

Penyusun : Sulaiman bin Shaqir ash-Shaqir, Dr. Sulaiman bin Muhammad ash-Shagir
Penerbit: Pustaka Ibnu Umar

Ibumu, Ibumu, Ibumu...Detail Produk
Ukuran : 13 x 18
Ketebalan : 152 hal

Informasi Tambahan

Seseorang datang kepada Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam memohon izin untuk pergi berperang. Maka beliau bersabda: “Apakah kedua orang tuamu masih hidup?” Orang itu menjawab, “Ya.” Maka Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Maka berjihadlah engkau dengan (berbakti) kepada keduanya.” (HR. Muslim)

Begitu pentingnya, sehingga berbuat baik kepada kedua orang tua, harus didahulukan daripada berjihad. Berbuat baik kepada orang tua pun harus lebih didahulukan kepada istri dan anak-anak. Melihat betapa besarnya hak orang tua, maka jangan sekali-kali Anda menyakiti dan mendurhakainya. Jika Anda pernah menyakiti mereka berdua, maka segeralah minta maaf dan berbuat baik keada keduanya.

Kemudian bertaubatlah kepada Allah ‘Azza wa Jalla. Dan seandainya kedua orang tua sudah meninggal, Anda harus memohon ampun kepada Allah ‘Azza wa Jalla dan mendo’akannya, disertai dengan taubat yang benar. Buku ini sangat baik untuk dijadikan sumber inspirasi dalam berbakti kepada orang tua, menjadi silaturrahim dengan keduanya dan mempergauli mereka dengan adab-adab yang mulia.

Shalawat serta salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam, kepada keluarga beliau, para Sahabatnya, para Tabi’in dan Tabiut Tabi’in serta mereka yang senantiasa berada di jalan Ahlus Sunnah wal Jama’ah hingga hari Akhir. Aamiin.









 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.24.000

Siapa Termasuk Keluarga Nabi SAW?

Penyusun : Syaikh Shalih bin ‘Abdillah ad-Darwisy
Penerbit: Pustaka Ibnu Umar
Siapa Termasuk Keluarga Nabi SAW?Detail Produk
Ukuran : 13 x 18
Ketebalan : 112 hal

Informasi Tambahan

Keluarga Nabi shallallaahu ‘alaihi wa salami telah dimuliakan oleh Allah ‘Azza wa Jalla dalam al-Qur-an, bahkan Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam sendiri pun telah menyatakan di beberapa hadits mengenai keutamaan dan kemuliaan keluarga beliau ini. Bahkan seluruh kaum muslimin mendo’akan keluarga Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam ini dalam shalat-shalat mereka, belum lagi hak-hak mereka yang luhur yang ada dipundak-pundak kaum muslimin, yaitu: Hak untuk dicintai, hak untuk mendapatkan pembelaan, hak untuk mendapatkan pembebasan dari segala kedustaan yang dituduhkan kepada mereka, dan hak-hak khusus lainnya.
Maka sudah sewajarnyalah kaum muslimin menghormati dan menjunjung tinggi kemuliaan mereka.

Melalui buku ini, kami Pustaka Ibnu ‘Umar merasa terpanggil untuk menjelaskan kepada umat Islam ummnya, mengenai: Siapakah yang benar-benar termasuk keluarga Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam itu, apa kriteria mereka, apa saja keutamaan mereka, hak-hak mereka, dan kekhususan mereka, dan juga beberapa penjelasan penting lainnya yang berkenaan dengannya.
Shalawat serta salam semoga dilimpahkan kepada Nabi Muhammad shallallaahu ‘alaihi wa sallam, teladan semua insan dalam mendekatkan diri kepada-Nya, dan kepada keluarga beliau serta para Sahabatnya semuanya.









 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.19.000

Kumpulan Khutbah Jum'at & Kultum

Penghimpun : Abu Abdul Karim Abdul Aziz
Penerbit: Pustaka Ibnu Umar
Kumpulan Khutbah Jum\Detail Produk
Ukuran : 13 x 18
Ketebalan : 12 judul @ 16 hal

Informasi Tambahan

Alhamdulillah, buku Kumpulan Khutbah Jum'at dan Kultum yang kami hipun dari tulisan para ulama baik melalui kitab maupun internet, yang kapasitas keilmuan mereka terhadap ilmu-ilmu syar'i tidak diragukan lagi, semoga menjadi warisan berharga bagi kaum muslimin.
Kami hadirkan dalam format khutbah atau juga kultum, agar kaum muslimin mudah menyampaikannya baik sebagai khotib, ustadz ataupun untuk kepala keluarga yang ingin menasehati keluarganya, dengan uraian yang praktis, tidak bertele-tele, mudah difahami, yang tentu saja kami merujuk kepada para ulama yang berlandaskan al-Qur-an dan as-Sunnah yang difahami shahabat yang mulia, semoga Allah Ta'ala meridhoi mereka semuanya.
Kami berterima kasih kepada para ustadz yang telah banyak menulis di Kumpulan Situs Sunnah, semoga Allah Ta'ala memberikan kepada kita semua hidayah baik berbentuk ilmu dan hidayah taufik, yakni diberikannya kita kekuatan untuk mengamalkannya, dan diterima amalnya, aamin.











 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.36.000

Rahasia Kematian, Alam Akhirat & Kiamat

Penulis: Imam al-Qurthubi
Penerbit: Akbar Media
Rahasia Kematian, Alam Akhirat & KiamatDetail Produk
Hard cover

Kematian adalah sesuatu yang sangat ditakuti oleh kebanyakan makhluk hidup, padahal konsekuensi dari kehidupan adalah kematian. Allah Ta'ala telah berfirman, "Tiap-Tiap yang Berjiwa Akan Merasakan Mati."

Akan tetapi, kematian dan kehidupan setelahnya di akhirat masih merupakan rahasia bagi umat manusia. Termasuk soal datangnya maut dan bagaimana kematian itu menjemput kita. Kita hanya tahu dari Nabi Muhammad saw. bahwa kematian itu sebagai kiamat kecil yang pasti terjadi.

Alam kehidupan di akhirat juga banyak menimbulkan pertanyaan di benak kita. Bagaimana manusia yang jasadnya sudah dimakan ulat dalam tanah kubur itu bisa hidup kembali? Apakah kehidupan di alam akhirat itu hanya kehidupan roh, ataukah jasad kita itu juga ikut kembali hidup? Bagaimana pula seluruh proses yang dialami manusia di alam kekal itu?

Buku klasik yang ditulis ulama besar Imam al-Qurthubi ini juga menyediakan banyak pengetahuan seputar masalah kiamat dan seluk-beluknya, berdasarkan hadits-hadits Rasulullah saw. Mulai dari tanda-tandanya sampat pada kemunculan peristiwa-peristiwa yang menakjubkan.

Buku ini memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan seputar kematian, alam akhirat dan kiamat. Imam al-Qurthubi mengulas ketiga masalah berat itu dengan sandaran ayat-ayat Al-Qur'an, hadits-hadits Nabi saw., dan pendapat para sahabat Nabi serta ulama salafussaleh yang hidup setelah mereka.





 
Berat : 1.5 kg

Harga: Rp.137.500

Surga Neraka & Calon Penghuninya

Penulis: Syaikh ‘Ali Hasan bin ‘Ali al-Halabi al-Atsari
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i

Surga Neraka & Calon PenghuninyaDetail Produk
Sinopsis:

Pada hari Kiamat nanti akan di­datangkan orang yang hidupnya paling sengsara di dunia dari salah seorang penghuni Surga.

Kemudian, dia dicelupkan ke dalam Surga sekali celupan lalu di­tanya:
Wahai, anak Adam, apakah kamu pernah hidup sengsara walau hanya sebentar? Apakah kamu per­nah mengalami kesulitan walaupun hanya sedikit? Orang itu menjawab: Tidak, demi Allah, wahai, Rabbku. (HR. Muslim).

Karena begitu indah dan nikmat­nya Surga, orang itu pun lupa ter­hadap semua penderitaan yang per­nah dideritanya di dunia.

PEDIHNYA NERAKA

Pada hari Kiamat nanti akan di­datangkan orang yang paling banyak bergelimang kenikmatan dunia dari salah seorang penghuni Neraka.

Lalu dia dicelupkan ke dalam Neraka sekali celupan kemudian di­tanya:
Wahai, anak Adam, apakah kamu pernah hidup bahagia walau hanya sebentar? Apakah kamu per­nah merasakan kenikmatan hidup walau hanya sedikit? Orang itu men­jawab: Tidak, demi Allah, wahai, Rabbku. (HR. Muslim).

Karena begitu dahsyat dan pe­dihnya Neraka, orang itu pun lupa terhadap semua, kenikmatan yang pernah dinikmatinya di dunia. Buku “Surga Neraka dan Calon Penghuninya”





 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.25.000

Ensiklopedi Larangan (3 Jilid)

Penulis : Syaikh Salim bin 'Ied al-Hilali
Penerbit: Pustaka Imam Asy Syafi'i

Ensiklopedi Larangan (3 Jilid)Detail Produk
Terdiri dari: 3 Jilid
Ukuran: 21 X 29,5cm
Hard Cover

Berat
5100 gr / Set
1700 gr / Jilid 1
1750 gr / Jilid 2
1650 gr / Jilid 3

Hampir setengah ajaran Islam berupa larangan yang harus dijauhi oleh ummatnya. Ini berarti, orang yang menjauhi seluruh larangan telah mengamalkan hampir setengah hukum Islam, dan sebaliknya yang melanggar seluruh larangan berarti telah melanggar hampir setengah ajarannya.


Buku Ensiklopedi Larangan karya Syaikh Salim bin ‘Ied al-Hilali ini berisi larangan-larangan dalam Islam yang termuat dalam al-Qur-an dan hadits-hadits Rasulullah shallallaahu 'alaihi wasallam. Buku ini, dengan tema larangan-larangan dalam Islam yang cukup lengkap dan detil, terhitung langka.

Dan, Syaikh Salim sudah mengisi kelangkaan tersebut. Inilah salah satu letak keunggulan buku ini daripada yang lainnya, disamping tema-tema larangan yang diangkat disusun secara sistematis, disertai dengan penjelasan tentang pelajaran-pelajaran penting yang dapat diambil dari larangan-larangan tersebut juga kaidah-kaidah yang dikandungnya.

Buku ini penting dimiliki sebagai salah satu rujukan bermutu keluarga Muslim dan masyarakat Muslim pada umumnya karena isinya diperlukan kaum Muslim dewasa ini, tidak hanya untuk bekal dakwah, tetapi juga bekal untuk membangun pribadi Muslim yang baik, karena telah mengamalkan setengah ajaran Islam dalam bentuk menghindari larangan-larangan dalam Islam.









 
Berat : 5100 gram

Harga: Rp.360.000

40 Karakteristik Mereka Yang Dicintai Allah

Penulis: Abdul Azhim bin Badawi al-Khalafi
Penerbit: PUSTAKA DARUL HAQ

40 Karakteristik Mereka Yang Dicintai AllahDetail Produk
Cinta Allah kepada hamba adalah suatu karunia yang tidak bisa diukur nilainya kecuali oleh orang yang mengetahui Allah (ma’rifatullah) secara baik. Dan cinta Allah kepada hamba merupakan salah satu sifat dari sifat-sifatNya yang wajib ditetapkan dan diimani. Sebaliknya, cinta hamba kepada Rabbnya adalah suatu kenikmatan bagi hamba itu sendiri. Tidak bisa dirasakan kecuali oleh orang yang telah mengecap nikmatnya Iman. Dan hukumnya fardhu ain bagi semua makhluk, karena ia merupakan manifestasi dari tauhid itu sendiri. Oleh karena itu, seorang Mukmin yang mencintai Allah tidak boleh mencintai sesuatu yang dibenci oleh Allah, siapa pun dia dan apapun ia. Buku Syaikh Abdul Azhim bin Badawi al-Khalafi ini memaparkan kepada Anda tentang 40 karakteristik kekasih Allah. Semua pembahasan ini merupakan hasil jerih payah penulis dalam mengumpulkan ayat al-Qur`an dan hadits Nabawi yang berkaitan dengan kecintaan Allah terhadap hambaNya, sebab-sebab untuk mendapatkannya, dan pengaruh positifnya dalam kehidupan sehari-hari yang semuanya dikemas dalam bahasa yang mudah dan menakjubkan. Di antara keistimewaan buku ini adalah pencantuman referensi pada catatan kaki dan derajat hadits yang dikutip, sehingga pembaca terhindar dari pengamalan hadits dha’if dan maudhu’. Dan pada akhir pembahasan, beliau memberikan tips bagaimana meraih surga dengan mudah, ialah sebuah tempat yang di dalamnya terdapat kenikmatan yang belum pernah dilihat oleh mata, didengar oleh telinga, dan terbetik dalam hati. Mari berlomba meraih cinta Allah!










 
Berat : 1.2 kg

Harga: Rp.110.000

Pesona Surga

Penulis : 'Abdul Halim bin Muhammad Nashshar as-Salafi
Penerbit : Pustaka Imam Asy-syafi'i

Pesona SurgaDetail Produk
Ukuran : 17 x 24 cm
Isi: xviii+540 halaman

Sinopsis :

Pesona Surga ... Siapakah yang tidak mau memasukinya?

Penjelasan lengkap perihal segala kenikmatan Surga yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya ...

Saya katakan—hanya Allah Ta’ala pemberi taufik—bahwa membaca buku ini diumpamakan seperti sedang mengunjungi Daarus Salaam (Surga) dalam keadaan terjaga, tidak melalui mimpi. Adakah yang lebih dicintai oleh seorang Mukmin daripada dibukakannya pintu Daarus Salaam untuknya, kemudian dikatakan kepadanya: “Silakan, wahai kekasih Allah, hiasilah matamu, jiwamu, dan seluruh inderamu dengan beragam kenikmatan tetap berupa sungai-sungai Surga, istananya, bidadarinya, permadaninya, tempat tidurnya, makanannya, minumannya, naungannya; serta lihatlah keridhaan dan ucapan salam Allah kepada penghuninya!”

Itulah perumpamaan membaca buku karya ‘Abdul Halim as-Salafi ini.

Satu hal yang mesti diketahui oleh pembaca sebelum membacanya adalah bahwa apa yang akan ia saksikan dalam kunjungan ini merupakan sesuatu yang benar dan yakin adanya, tanpa diragukan lagi. Karena rujukan buku ini merupakan kumpulan ayat-ayat al-Qur-an; juga hadits-hadits yang shahih sanadnya dan populer periwayatannya, serta relevan dengan al-Qur-an.

Demikianlah, kami tidak dapat mengapresiasi lebih selain memberi selamat kepada setiap pembaca buku ini atas kunjungannya ke Daarus Salaam (Surga), seraya berpesan:

“Berhati-hatilah, jangan sampai musuhmu (syaitan) mengeluarkan kamu dari Surga, sebagaimana yang dialami oleh nenek moyangmu (Adam dan Hawa). Semoga keduanya dan dirimu diberikan keselamatan oleh Allah Ta’ala.”

SYAIKH ABU BAKAR JABIR AL-JAZA-IRI
(Staf Pengajar di Masjid Nabawi, Madinah)






 
Berat : 950 gram

Harga: Rp.120.000

Meneladani Shalat-Shalat Sunnah Rasulullah

Penulis: Muhammad Bin Umar Bin Salim Bazmul
Penerbit: Pustaka Imam Asy Syafi'i

Meneladani Shalat-Shalat Sunnah RasulullahDetail Produk
Isi: 263 hlm
Soft Cover
Ukuran: 15.5 x 23.5 cm

“Amal seorang hamba yang pertama kali dihisab di hari kiamat kelak adalah shalatnya. Apabila shalatnya baik, maka baik pula seluruh amal perbuatannya, dan apabila shalatnya buruk, maka buruk pula seluruh amal perbuatannya. ” (HR. Ath Thabrani dalam Al Ausath).

Alangkah besar peranan shalat sehingga dapat menentukan baik dan buruknya amal perbuatan seorang hamba di hadapan Allah SWT. Yang demikian itu dikarenakan shalat merupakan media pengabdian seorang hamba yang paling utama kepada Rabbnya.

Shalat wajib yang dilaksanakan oleh seorang Muslim dengan sempurna sebanyak lima kali dalam sehari, tentulah menjadi andalan utama amalan perbuatannya. Meskipun demikian, shalat sunnah (tathawwu’) tidak kalah pentingnya karena shalat tersebut menjadi pengganti dan pelengkap dari kekurangan yang ada pada shalat fardhunya di hari perhitungan amal nanti. Hal itu sebagaimana disebutkan oleh hadits-hadits shahih yang terdapat dalam kitab-kitab sunan.

Yakinkah masing-masing kita telah melaksanakan shalat fardhu dengan sempurna ? Sehingga kita tidak lagi membutuhkan shalat sunnah ? Apabila kita ragu, sebaiknya berbekal diri dengan melaksanakan shalat-shalat sunnah.

Untuk memudahkan anda dalam melaksanakan shalat sunnah, maka kami menerbitkan sebuah buku yang berjudul “Meneladani Shalat-Shalat Sunnah Rasulullah SAW”. Buku yang ada di hadapan Anda ini adalah terjemahan dari kitab Bughyatul Mutathawwi’ Fii Shalati Tathawwu’, karya Muhammad Bin Umar Bin Salim Bazmul.

Buku Meneladani Shalat-Shalat Sunnah Rasulullah SAW ini mengutarakan secara lengkap dan luas tentang shalat-shalat sunnah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, yang merupakan tambahan terhadap shalat fardhu (wajib). Pada risalah ini dapat juga diketahui rincian shalat-shalat sunnah Rasulullah SAW dalam sehari semalam, keutamaan, kedudukan, jenis, bacaan-bacaan, tata cara pelaksanaan dan hal-hal lain yang berkaitan dengannya. Pada akhir buku ini disebutkan pula sejumlah shalat-shalat sunnah yang tidak diajarkan oleh Rasulullah SAW (bid’ah) agar kita dapat menghindarinya. Karena, syarat diterimanya amal ibadah seseorang itu selain ikhlas karena Allah SWT, juga harus berittiba’ (mencontoh) Rasulullah SAW dalam tata cara pelaksanaannya.

Semoga buku ini memberikan manfaat bagi seluruh umat Islam dan bisa dijadikan sebagai buku panduan dalam melaksanakan shalat-shalat sunnah secara benar.











 
Berat : 450 gram

Harga: Rp.40.000

Al I'tisham

Buku Induk Pembahasan Bid'ah & Sunnah
Judul Asal ('Arab): Al-I'tisham

Penulis: Imam Asy-Syathibi rahimahullah (Wafat: 790H)
Tahqiq: Muhammad Rasyid Ridha
Penerbit: Pustaka Azzam
Al I\Detail Produk
Isi: 895 Halaman

Sebuah kitab besar karya al-Imam asy-Syathibi yang merupakan sebuah kitab yang membahaskan persoalan bid’ah dan asas-asas perpecahan umat dalam beragama dengan begitu lengkap dan jelas. Ia menjelaskan bermula dari maksud dan definisi bid’ah dengan begitu lengkap dan terperinci. Kemudian menjelaskan mengapa tercelanya bid’ah dan kesan-kesan buruk akibat bid’ah. Kemudiannya beliau membahaskan sekitar persoalan salah faham sebahagian besar umat Islam terhadap bid’ah idhafiyah, hakikiyah, bid’ah hasanah, masalih mursalah, dan beberapa-beberapa persoalan lain yang sering menjadi pertikaian.
Sehingga akhirnya beliau membahaskan perpecahan dan firqah-firqah sesat yang terbentuk kesan daripada perbuatan bid’ah yang berleluasa.










 
Berat : 1.4 kg

Harga: Rp.159.000

Ambillah Aqidahmu

Penulis: Syaikh Muhammad bin Jamil Zainu
Penerbit: Pustaka Ibnu Umar
Ambillah AqidahmuDetail Produk
Umat ini tidak akan maju dan mendapat kemenangan, kecuali dengan cara yang telah memajukan generasi mereka terdahulu, yakni Shahabat, Tabi'in dan Tabi'ut Tabi'in.
Generasi inilah yang merupakan geherasi yang meraih kemulyaan dengan 'aqidah yang lurus dan mereka teguh memegangnya. Namun sayang sekali, sebagian kaum muslimin saat ini yang 'aqidahnya masih banyak yang harus dikoreksi, maka diharapkan dengan uraian singkat dari masalah-masalah tauhid, yang dikemas dalam bentuk yang mudah dipahami seperti metoda tanya jawab yang digunakan dalam buku ini, maka kaum muslimin akan lebih tertarik dan terbantu dalam membenahi dan memahami 'aqidah yang lurus.

Semoga Allah Ta'ala memudahkannya, dan sesungguhnya Allah Yang Maha Suci lagi Maha Kuasa untuk melakukannya.









 
Berat : 50 gram

Harga: Rp.8.000

Manajemen Qalbu - Melumpuhkan Setan

Penulis: Ibnu Qayyim Al-Jauziyah
Penerbit: Darul Falah
Manajemen Qalbu - Melumpuhkan SetanDetail Produk
Buku ini adalah sebuah karya yang lebih manis dan memikat daripada sesuatu yang paling disukai manusia. Ia -menurut para ulama- termasuk karya terbaik Ibnu Qayyim, buah penanya yang istimewa dan hasil dari sumber hatinya yang jernih, suci dan cerdas. Bahkan ia termasuk di antara karya-karya terbaik dan paling utama yang pernah dilahirkan manusia.

Buku ini membedah gelombang fitnah syetan yang ingin merobohkan tiang-tiang penyangga perbaikan, kebajikan serta kesentosaan hidup. Syetan itu tak henti-hentinya melancarkan makar dan tipu daya, menyerang segenap hati dengan senjata dan kelompoknya, menelan segenap hati di belalainya, lalu menghembuskan di dalamnya tipu daya dan racunnya, keburukan dan kejahatannya sesuai dengan selera permusuhan, kedengkian dan kebenciannya kepada anak Adam.

Wahai yang mengharapkan kebahagiaan dunia akhirat, dan yang mencintai keselamatan di hari pembalasan! Ketahuilah, tidak ada jalan bagimu kecuali engkau harus bersegera menuju mata air yang ada di hadapanmu, Kitabullah dan Sunnah Nabi-Nya. Dan kitab ini adalah yang paling dekat menyampaikan kepada maksudmu, yang membinarkan cahaya hidayah untukmu, yang menguakkan untukmu tempat masuknya syetan, lalu meletakkan di tanganmu tali-tali jeratnya, juga memberimu pisau tajam yang dengannya engkau memutuskan tali-tali itu dari hatimu, sehingga engkau lolos dari belenggunya, dan kembali bebas merdeka di tengah lautan fitrah. Amin. ?









 
Berat : 750 gram

Harga: Rp.69.000

ROH

Penulis: Ibnul Qayyim Al Jauziyyah
Penerbit: Pustaka Al Kautsar
ROH Detail Produk
Cover : Hard Cover
Isi : 440 hlm
Ukuran : 16.5 x 24.5

Hampir bisa dipastikan, setiap orang apakah dia orang awam maupun cendekiawan, golongan materialis maupun spiritualis, dibuat penasaran oleh masalah roh. Karena alam roh merupakan hakikat yang ada tapi tidak ada, atau tidak ada tapi ada. Jadi semacam alam maya, antara ada dan tiada.

Yang pasti menurut Islam, roh itu ada dan memiliki hakikat, karakter dan sifat, bisa merasakan kesedihan dan kegembiraan, bisa bergerak ke sana ke mari, naik turun dan berbagai macam aktifitas.

Tapi apa yang Anda tahu tentang roh itu ? Apa beda roh dengan jiwa ? Apa beda roh dengan kehidupan ? Dan, mungkin masih ada setumpuk pertanyaan yang tidak terjawab tentang semua ini.

Anda tak perlu penasaran. Karena buku ini sarat dengan penjelasan, yang menggambarkan kedalaman pengetahuan pengarang yang sudah dikenal dengan kelurusan akidahnya, dan disertai kejelasan keterangan tentang berbagai masalah terkait.



Di sana dijelaskan pula macam-macam jiwa, alam barzakh, alam mimpi, pertemuan dan dialog antara orang hidup dengan orang yang sudah meninggal, sampai-sampai ada pemberitahuan yang disampaikan orang yang sudah membujur sekian lama di dalam kuburnya, dan ternyata kejadiannya sama persis. Ini sebuah kenyataan dan bukan ilusi. Jika Anda haus ilmu, Anda bisa meneguk dari gelas yang sudah dihidangkan pengarang ini.









 
Berat : 1250 gram

Harga: Rp.63.000

Meraih Faedah Ilmu

Kumpulan Faedah dan Nasehat tentang Masalah Akidah, Syariat, Al-Qur'an, Tafsir, Hadits, Fikih Islam dan lain-lain

Penulis: Ibnul Qayyim Al-Jauziyah
Penerbit: Darus Sunnah
Meraih Faedah IlmuDetail Produk
Ukuran : 16 × 24,5 cm
Tebal : xxx + 452 hlm

Kitab Al-Fawaa'id , karya Imam Ibnu Qoyyim Al-Jauziyah rahimahullah ini adalah kitab yang luar biasa, dari namanya saja kita dapat menangkap banyak manfaat yang terkandung di dalamnya, sebab kitab ini mengumpulkan berbagai faedah yang berlimpah dan beragam permasalahan ilmiah yang tiada duanya.

Judul asli kitab yang ditulis oleh Ibnul Qayyim ini “Fawaid Al-Fawaid” mencerminkan kandungan isi dan faedah yang berlimpah dari berbagai permasalahan ilmiah yang tiada duanya. Kitab ini membahas tentang makna hakikat, hikmat syari’at, pentingnya Al-Qur’an serta pentingnya fikih Islam disertai penjelasan yang begitu detail.

Karena tingginya kedudukan penulis dalam beragam disiplin ilmu, maka kitab ini ibarat penunjuk arah yang lengkap yang mana padanya terdapat berbagai ilmu pengetahuan yang begitu banyak. Dikarenakan penulis dan karyanya tersebut berada pada kedudukan seperti ini dari sisi manfaat dan faedahnya.

Selain itu, kelebihan buku ini juga adalah ditahqiq oleh Syaikh Ali bin Hasan bin Ali Al-Halabi Al-Atsari dengan mengadakan sedikit perubahan sitematika pembahasan yang disesuaikan dengan bab-bab ilmu. Pembahasannya diawali dengan bab Akidah, Tafsir, Hadits dan seterusnya. Hal ini tentu akan memberikan manfaat dan sekaligus memudahkan bagi pembaca untuk bisa menimba faedah darinya.









 
Berat : 800 gram

Harga: Rp.85.000

Taman Orang-Orang Jatuh Cinta dan Memendam Rindu

Penulis: Ibnu Qayyim Al Jauziyyah
Penerbit: Darul Falah
Taman Orang-Orang Jatuh Cinta dan Memendam RinduDetail Produk
Isi: 468 halaman

Ibnu Qayyim Al Jauziyyah hidup pada abad kedelapan hijriah. Terkenal sebagai ulama shalih dari guru yang shalih pula, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah. Ia seorang ahli hukum Islam dan psikolog yang pakar mengenai cinta. Dalam bukunya ini, kita diajak menyelami problematikan cinta dan rindu serta seluk beluknya. Dengan kajian yang utuh dan jauh dari syubhat, beliau mampu menampilkan hakikat fitrah cinta dua anak manusia yang berlainan jenis. Di antaranya ia berkata,”Cinta merupakan cermin bagi seseorang yang sedang jatuh cinta untuk mengetahui watak dan kelemahlembutan dirinya dalam citra kekasihnya. Karena sebenarnya, ia tidak jatuh cinta kecuali terhadap dirinya sendiri.”

Buku ini layak dikonsumsi semua jenjang usia. Sangat membantu dalam urusan agama yang dapat mendatangkan kemaslahatan di dunia dan akhirat. Di antara dua puluh sembilan bab bahasan, dibicarakan tentang istilah-istilah cinta dan tanda-tandanya, pembagian-pembagian cinta serta motif-motifnya, hukum-hukum, dan kaitan-kaitannya, cinta yang benar dan cinta yang merusak. Yang kesemuanya di dukung dengan butir-butir tafsir ayat, hadits-hadits Nabai, masalah-masalah fiqih, atsar orang-orang salaf, syair dan gejala-gejala alam, sehingga diharapkan bisa memberikan kepuasan bagi pembaca dan pesona bagi yang melihatnya.









 
Berat : 600 gram

Harga: Rp.52.000

Cerdas Ala Rasulullah SAW

Penulis: Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah
Penerbit: Pustaka Azzam

Cerdas Ala Rasulullah SAWDetail Produk








 
Berat : 900 gram

Harga: Rp.141.000

Pages: 1 2 3 4
 


Switch to our mobile site