====== Selamat Datang di Rumah Muslim ======


The Shop

LoadingUpdating...
Aqidah & Akhlak

 

24 Jam Amalan Agar Istri Makin Sayang

Penulis: Asadullah Al-Faruq
Penerbit: TAQWA MEDIA
24 Jam Amalan Agar Istri Makin SayangDetail Produk
Setiap orang mempunyai mimpi indah tentang pernikahan. Pernikahan yang penuh pesona, lengkap melengkapi dan bahu membahu untuk sebuah kesempurnaan. Anak yang patuh, rumah yang apik dan suasana yang sarat ceria.

Suami, dimanapun dan kapan pun mempunyai peran besar keberhasilan sebuah rumah tangga. Suami ibarat pengemudi, ketika ia berjalan dengan baik, insyallah penumpangnya akan baik dan selamat. Sebaliknya jika ia ugal-ugalan dan tidak tahu cara mengemudi, semua penumpang terancam bahaya. Fisik dan mentalisanya.

Suami wajib tahu cara mengemudikan rumah tangga yang baik, agar suasana rumah yang penuh pesona, ceria dan bahagia benar-benar sebagai kenyataan yang terjanji. Bukan sekadar mimpi-mimpi. Bagi suami, sajian buku ini mengarah kesana. Bagi istri, ibu, atau kerabat, boleh sebagai buah tangan.





 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.27.000

Pandual Amal Sehari Semalam

Penulis: Abu Ihsan al-Atsary & Ummu Ihsan
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i

Pandual Amal Sehari SemalamDetail Produk
Isi: 466 halaman
Ukuran 15,5 x 23,5 cm

Ibadah adalah tujuan hidup seorang muslim, hal itulah yang dijelaskan oleh Allah dalam Firman-Nya: “Tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaka-Ku.” (QS. Adz-Dzariyat: 56)

Muslim yang terbaik adalah muslim yang tak melewatkan satu detikpun dalam hidupnya kecuali untuk beribadah kepada Allah, tanpa ia harus meninggalkan dan melalaikan perkara kehidupan dunia yang ia hidup di dalamnya. Karena Ibadah yang kita maksud di sini adalah Ibadah yang pernah dijelaskan oleh Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah (yaitu): “Suatu ungkapan untuk segala sesuatu yang dicintai Allah dan di ridhai-Nya dari perkataan dan perbuatan yang lahir (nampak) maupun yang bathin (tersembunyi).”.

Lalu bagaimana kiat dan cara mengisi hari-hari kita? Amalan apa sajakah yang harus kita lakukan? Semenjak pagi hari menyapa sampai gelapnya malam menerpa… Buku ini… adalah panduan amal shalih sehari semalam, yang akan menuntun Anda memaknai tiap detik hidup anda dengan ibadah kepada Allah, tak ada waktu Anda yang terbuang dengan percuma, sehingga Anda dapat menjadi pribadi yang pernah dikagumi oleh Rasulullah (dalam sabdanya): “Sungguh menakjubkan urusan yang ada pada diri seorang mukmin, karena seluruh perkaranya adalah kebaikan…” (HR. Muslim)

Sudahkah Anda memasang niat untuk mengerjakan amal shalih hari ini?
Selamat membaca…!









 
Berat : 500 gram

Harga: Rp.75.000

Berkah Anak Perempuan

Kunci Sukses Mendidik Anak Perempuan

Penulis: Muhammad bin Ali Al-Arfaj Khalid Ahmad Asy-Syantut

Penerbit: Kiswah Media
Berkah Anak PerempuanDetail Produk
Harus diakui bahwa banyak orang tua yang merasa lebih bangga jika anaknya lahir laki-laki. Anak laki-laki lebih dijagokan untuk menjadi 'kader' yang akan meneruskan perjuangan dan cita-cita orang tua. Dipersepsikan, memiliki anak laki-laki itu merupakan keberkahan tiada tara.
Padahal. memiliki anak perempuan juga akan membawa kemuliaan bagi orang tuanya.

Banyak hadits-hadits Nabi SAW yang menjelaskan perihal pahala mendidik anak perempuan. Sehingga, kita tak boleh bersikap seperti kaum jahiliyah zaman dulu, yang terlalu membanggakan anak laki-laki dan membenci anak perempuan!

Buku ini akan menyadarkan kita, bahwa mendidik anak perempuan memiliki banyak keutamaan. Diantaranya, wajib masuk surga dan terbentengi dari jilatan api neraka. Buku ini juga membahas beberapa kunci sukses mendidik anak perempuan, yang harus diperhatikan oleh para orang tua dan pendidik. Selamat Membaca





 
Berat : 350 gram

Harga: Rp.38.500

Wanita Karir

Penulis : Adnan bin Dhaifullah Alu-Syawabikah
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i
Wanita KarirDetail Produk
Ukuran: 15.5 X 23.5cm
Soft Cover
Isi: XX + 338 Lembar B/W



"Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyyah yang dahulu..." (QS. Al-Ahzaab: 33)

Dalam Islam, kaum wanita sangat dimuliakan dan dihormati. Kedatangan Islam sendiri antara lain mempunyai misi untuk mengangkat derajat kaum wanita yang ketika itu berada pada posisi yang marjinal, terpuruk, dan dihina-dinakan. Namun, se­­iring berjalannya waktu, ketika derajat kaum wanita sudah terangkat dan menjadi terhormat, persoalan baru muncul: kaum Hawa ini menuntut persamaan hak dengan kaum laki-laki di ruang publik, yang di antara wujudnya adalah dibolehkannya mereka untuk bekerja di luar rumah, menjadi wanita karir.


Apakah Islam benar-benar melarang mutlak kaum wanita bekerja di ruang publik? Atau justru membolehkannya dengan beberapa syarat dan ketentuan? Jika demikian, bidang-bidang profesi apa sajakah yang bisa, mungkin, dan dibolehkan untuk dimasuki oleh kaum wanita?

Buku ini merangkum pandangan-pandangan ulama yurisprudensi Islam (fuqaha') dalam masalah tersebut.






 
Berat : 500 gram

Harga: Rp.40.000

Bersama Rasulullah Mendidik Generasi Idaman

Penulis : Dr. Fadhl Ilahi
Penerbit: Pustaka Imam As-Syafi'i

"Sesungguhnya sudah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari Kiamat dan dia banyak menyebut Allah." (QS. Al-Ahzaab': 21)
Bersama Rasulullah Mendidik Generasi Idaman Detail Produk
Ukuran: 15.5 X 23.5 cm
Kover: Metro
Isi: XXIX + 409 Lembar B/W


 
Berat : 510 gram

Harga: Rp.50.000

Tuntunan Mengambil Berkah

Penulis : DR. Nashir bin 'Abdurrahman bin Muhammad al-Juda'i
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i

Tuntunan Mengambil BerkahDetail Produk
Ukuran: 17 X 24 cm
Isi: XXIV + 669 Lembar B/W
Hard Cover


Dari Abu Martsid al-Ghanawy radhiyallahu ‘anhu berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: "Janganlah kamu duduk di atas kuburan dan jangan pula shalat menghadapnya.” (HR.Muslim)

Aktivitas mencari/memburu berkah (tabarruk) di dalam ummat Islam tidak hanya dilakukan oleh orang-orang terdahulu, namun juga sekarang. Intensitasnya pun hampir tidak jauh berbeda. Bahkan, dewasa ini, intensitasnya makin terasa meningkat, karena dianggap sebagai bagian dari syari’at Islam.

Buku TUNTUNAN MENGAMBIL BERKAH karya DR. Nashir bin ‘Abdurrahman bin Muhammad al-Judai’, memaparkan dan menjelaskan seputar masalah tabarruk menurut al-Qur-an dan as-Sunnah, karena ternyata didapati tidak semua yang dianggap sebagai aktivitas mencari berkah itu shahih dalam pandangan al-Qur-an dan as-Sunnah, karena tidak sedikit malah yang cenderung keliru dan menyimpang.

Kelebihan buku ini antara lain pembahasannya yang sistematis dan terbilang objektif, karena pegangannya adalah dalil-dalil yang shahih, berbeda dengan buku-buku lain yang kerap kali lebih merupakan pembelaan terhadap keyakinan tidak berdasar tanpa memperhatikan dalil-dalil yang shahih. Buku ini layak menjadi rujukan kaum Muslim secara umum untuk mengetahui hakikat tabarruk yang benar dan tidak benar, dengan timbangan syari’at.





 
Berat : 1100 gram

Harga: Rp.120.000

Fiqhul Islam Syarah Bulughul Maram (jilid 1-10)

Penulis : Abdul Qadir Syaibah al-Hamd
Penerbit: Darul Haq

Jilid 1 s/d 10
Jilid 1: Rp.85.000,-
Jilid 2: Rp.70.000,-
Jilid 3: Rp.70.000,-
Jilid 4: Rp.70.000,-
Jilid 5: Rp.70.000,-
Jilid 6: Rp.75.000,-
Jilid 7: Rp.70.000,-
Jilid 8: Rp.75.000,-
Jilid 9: Rp.85.000,-
Jilid 10: Rp.95.000,-
Fiqhul Islam Syarah Bulughul Maram (jilid 1-10)Detail Produk
Bulughul Maram adalah sebuah karya al-Hafizh Ibnu Hajar yang berisi hadits-hadits yang banyak dijadikan sebagai istinbath hukum fiqih oleh para fuqaha yang diikuti dengan keterangan para imam hadits -al-Bukhari, Muslim, Malik, Abu Daud dan sebagainya- tentang derajat hadits tersebut, diurutkan berdasarkan urutan pembahasan bab fiqih dan di akhir kitab dimasukkan pembahasan penting tentang adab, akhlak, dzikir dan doa.

Dalam Bulughul Maram akan nampak keindahan tehnik penulisan hadits Ibnu Hajar; seringkali beliau menampilkan hadits yang paling shahih dan kuat, meringkas hadits yang panjang, membahas panjang lebar tentang penisbatan periwayat hadits, memberi keterangan derajat hadits dengan memberi isyarat dari ilalnya. Di antara kehebatannya adalah ketika beliau menyertai hadits dengan potongan dan tambahan yang muncul dari sebagian jalur sanad hadits yang berfungsi sebagai pengikat lafadz mutlak (taqyid al-muthlaq), perinci lafadz mujmal (tafshil al-mujmal) dan penghilang pertentangan (raf'u at-ta'arudh). Dengan keistimewaan tersebut, banyak ulama yang mengkaji, mensyarah, dan menerapkan manhajnya bahkan menerjemahkannya ke dalam bahasa asing.

Di antara kitab Syarah Bulughul Maram adalah; pertama, Subulus Salam karya Muhammad bin Ismail al-Amir al-Yamani ash-Shan'ani (w. 1182 H), yang juga merupakan ikhtishar dari al-Badru at-Tamam karya al-Husain bin Muhammad al-Maghribi. Kedua, al-Ibanah yang merupakan syarah sederhana dari Bulughul Maram dengan menggunakan metode al-wa'dz (nasehat). Ketiga, Taudhihul Ahkam karya Ali Bassam. Keempat, Fiqhul Islam karya Abdul Qadir Syaibah al-Hamd seorang dosen Pascasarjana Universitas Islam Madinah dan pengajar di Masjid Nabawi.

Buku ini teristimewakan dengan penyebutan kesimpulan dan faedah yang dapat diambil dari hadits serta pembahasan ikhtilaf al-hadits. Di samping itu juga ungkapan bahasanya yang mudah dan luas sehingga mudah dipahami dan sangat menghindari sebab-sebab perbedaan ulama dalam istinbath hukum kecuali jika sangat diperlukan. Buku terakhir inilah yang ada di hadapan pembaca.?




 
Berat : 8 kg

Harga: Rp.765.000

SEDEKAH Sebagai Bukti Keimanan & Penghapus Dosa

Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit: Pustaka at-Taqwa

SEDEKAH Sebagai Bukti Keimanan & Penghapus DosaDetail Produk
Jumlah Halaman 204
Ukuran 14 x 21 cm

Buku ini membahas tentang sedekah dan juga keutamaannya yang sangat banyak. Penulis menulis buku ini sebagai seruan dan ajakan kepada penulis khususnya, kepada para pembaca sekalian, dan seluruh kaum muslimin agar gemar bersedekah, baik sedekah yang wajib berupa zakat maupun sedekah yang sunnah.

Sebab, kita semua mengetahui bahwa harta yang kita miliki pada hakikatnya adalah milik Allah; Allah-lah yang memberikan seluruh nikmat dan harta kepada makhluk-Nya. Dan harta merupakan amanah dari Allah yang kita harus cari dengan jalan yang halal dan kita sedekahkan atau kita habiskan untuk kepentingan Islam dan kaum muslimin.









 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.35.000

Prinsip Dasar Islam

Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit : Pustaka At-Taqwa
Prinsip Dasar IslamDetail Produk
Setiap Muslim yakin sepenuhnya bahwa karunia Allah yang terbesar di dunia ini adalah agama Islam. Maka wajib atas setiap Muslim untuk bersyukur kepada Allah atas nimat-Nya yang telah memberikan hidayah ke dalam Islam.

Sebagai bukti syukur seorang uslim atas nikmat ini adalah dengan menjadi Muslim yang ridha bahwa Allah sebagai Rabb-nya, Islam sebagai agamanya dan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam sebagai nabinya.

Bila seseorang ingin menjadi Muslim sejati, pengikut nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam yang setia, maka ia harus menyakini Islam sebagai satu-satunya agama yang haq (benar), belajar agama Islam dengan sungguh-sungguh dan mengamalkan Islam dengan ikhlash karena Allah dan mengikuti contoh Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam.

Dalam buku kecil ini penulis menjelaskan prinsip-prinsip dasar agama Islam yang wajib diketahui oleh setiap Muslim dan Muslimah.









 
Berat : 350 gram

Harga: Rp.55.000

Kedudukan AS-SUNNAH Dalam Syari'at Islam

Penulis Yazin bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit Pustaka At-Taqwa
Kedudukan AS-SUNNAH Dalam Syari\Detail Produk
Ukuran 14 x 20,5 cm
Isi: 186 halaman

Sinopsis

Allah mengutus Rasulullah untuk menyampaikan wahyu-Nya dan menjelaskannya kepada umat manusia. Maka sunnah atau petunjuk jalan ini yang berasal dari Rasulullah merupakan satu kesatuan dengan al-Qur'an yang tidak dapat dipisahkan.

Rasulullah bersabda, "Aku tinggalkan kepada kalian dua perkara yang kalian tidak akan sesat selama kalian berpegang teguh kepada keduanya, yaitu Kitabullah dan Sunnahku." (HR al-Hakim dan al-Baihaqi)

Dalam buku ini dijelaskan mengenai kedudukan as-Sunnah dan pentingnya berpegang teguh kepada sunnah Rasulullah sehingga dapat selamat dari berbagai penyimpangan yang dihembuskan musuh-musuh Islam, kaum munafik, dan para orientalis.









 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.32.000

Perangkap Setan

Penulis : Ibnul Jauzi
Pustaka Al-Kautsar
Perangkap SetanDetail Produk
Isi: 346 halaman

Kitab yang berjudul asli “Tablis Iblis” ini, merupakan salah satu kitab warisan peninggalan semenjak abad ke-5 Hijriah, yang bisa diibaratkan pundi-pundi yang berisi permata bernilai tinggi, hasil goresan tangan ulama ternama, Ibnul Jauzi Al-Baghdadi. Tidak bisa dipungkiri, kitab ini cukup terkenal, sekalipun mungkin hanya sebatas dipendengaran dan bahkan barangkali di kalangan ulama sendiri.

Kalau boleh diibaratkan obat, maka kitab ini termasuk obat yang apling pahit rasanya, tapi sangat manjur khasiatnya. Tidak ada satu pun kelompok umat yang lolos dari sasaran perhatian penulis. Yang sakit diobati agar sembuh dan yang sehat dihimbau agar menjaga kesehatannya, sehingga semua umat Islam tidak terasuki berbagai macam virus yang disisipkan iblis alias setan, sebab dalam menggoda manusia, iblis tidak pandang bulu, apakah dia ulama atau orang awam, kyai atau santri, qari’ atau mustami’, ahli ibadah atau orang yang mengamalkan Islam ala kadarnya. Inilah yang hendak ditekankan penulis, agar setiap muslim mawas diri dari perangkap setan, dengan berbagai macam kiatnya.

Maka dengan didorong rasa pengabdian terhadap ilmu dan Islam, kami hadirkan terjemahan kitab ini kepada pembaca.









 
Berat : 600 gram

Harga: Rp.50.000

PEDANG TERHUNUS - Hukuman Mati Bagi Pencaci Nabi

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah:
"PEDANG TERHUNUS Hukuman Mati Bagi Pencaci Nabi"
Penulis : Dr. Sholah Ash-Shawi
Penerbit : Griya Ilmu
PEDANG TERHUNUS - Hukuman Mati Bagi Pencaci NabiDetail Produk
- Halaman Buku: xiv + 411 hlm
- Ukuran Buku: 15,5 cm x 24,5 cm
- Jenis: Hard Cover

Sejumlah ayat al-Qur’an menjelaskan betapa mulianya akhlak Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa Sallam. Bahkan, beliau adalah representasi hidup dari al-Qur’an, sehingga keseluruhan perkataan dan perbuatannya tak terbatasi ruang dan waktu. Karena posisinya yang sangat “strategis”, Allah mendesain sekaligus memandu sejarah kehidupan beliau sedemikian rupa.

Penampilan fisik, ucapan, perbuatan, hingga tahap-tahap kehidupan sejak kandungan hingga wafat sarat dengan hikmah. Tempat beliau dilahirkan, orang-orang yang berinteraksi dengan beliau, hingga zaman tatkala beliau hidup, sarat dengan dinamika pembelajaran.

Atas dasar sifat-sifat yang agung dan menyeluruh itu, Allah menjadikan beliau sebagai teladan yang baik sekaligus sebagai pembawa berita gembira dan peringatan. Karena itu, seorang Muslim harus memiliki kekaguman berganda kepada beliau.

Dari kenyataan ini, sangat beralasan bila setiap ucapan dan gerak-gerik beliau terus diabadikan. Bahkan, dijadikan standar perilaku setiap Muslim hingga akhir zaman. Semua itu menjadikan umat Islam harus mencintai beliau sepenuh cinta.

Sebaliknya, umat Islam tak boleh menyakiti beliau sekecil apa pun. Bahkan, sekadar melukis sosoknya pun kita dilarang karena khawatir akan menurunkan derajat kemuliaan beliau atau sebaliknya mengangkatnya di atas posisi sebenarnya. Buku ini mengupas secara tuntas hukum mencaci maki Nabi Shalallahu ‘alaihi wa Sallam. Dilengkapi dengan dalil dari al-Qur’an dan Sunnah serta ungkapan para ulama.










 
Berat : 700 gram

Harga: Rp.62.000

Menuntut Ilmu Jalan Menuju Surga

Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit : Pustaka At-Taqwa
Menuntut Ilmu Jalan Menuju SurgaDetail Produk
Setiap muslim diperintahkan untuk menuntut ilmu karena dengan menuntut ilmu mereka akan mengetahui tentang agama islam yang bersumber dari Al Quran dan As Sunnah. Seorang muslim tidak akan bisa melaksanakan agamanya dengan benar, melainkan dengan belajar Islam yang benar berdasarkan Al Quran dan As Sunnah menurut pemahaman para Salafush Shalih. Agama Islam adalah agama ilmu dan amal karena Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam diutus dengan membawa ilmu dan amal shaleh.

Menuntut ilmu adalah jalan yang lurus untuk dapat membedakan antara yang haq dengan yang batil, antara sunnah dan bid’ah, ma’ruf dan mungkar, dan yang lainnya. Dan dengan menuntut ilmu, seorang muslim akan dimudahkan jalannya menuju syurga.
Buku ini membahas tentang keutamaan ilmu, kiat-kiat untuk mendapatkan ilmu dan adab-adab menuntut ilmu. Dengan membaca buku ini semoga Anda diberi taufiq oleh Allah untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan mengamalkannya menurut pemahaman shalafush Shalih.










 
Berat : 600 gram

Harga: Rp.80.000

Jangan Dekati ZINA

Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawaz
Penerbit : Pustaka At-Taqwa
Jangan Dekati ZINADetail Produk
Hal. : 92 halaman.

Resensi :
Zina akan membawa kepada kehinaan, menyebabkan kerusakan, serta mendatangkan adzab di dunia, di kubur, dan di akhirat nanti. Allah Ta'ala berfirman "Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk." (QS. Al-Israa' : 32).

Allah Ta'ala telah memerintahkan untuk tidak mendekati jalan-jalan menuju zina, apapun bentuknya. Misal dengan menonton tayangan yang mengumbar aurat, membaca majalah-majalah porno, khalwat (berduaan), berpacaran, mengumbar pandangan, menelpon, ber-sms-an, chatting, facebook, dan beragam sarana lainnya yang akhirnya akan menjerumuskan manusia kepada perzinaan. Na'udzubillaahi min dzalik!
Imam Ahmad bin Hanbal rahimahullah berkata, "Aku tidak mengetahui dosa yang lebih besar setelah membunuh manusia melainkan berbuat zina.










 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.19.000

Wanita Berpakaian Tapi Telanjang

Penulis : Naurah binti Muhammad Sa'id dkk
Penerbit : Kiswah Media
Wanita Berpakaian Tapi TelanjangDetail Produk
Resensi

Islam sebagai agama paripurna dan paling sempurna ajarannya telah mematok seperangkat aturan tata cara berpakaian, termasuk pakaian kaum wanita. Islam menggariskan kaidah HARGA MATI agar para wanita mengenakan pakaian yang menututp auratnya dan yang bisa menjaga kehormatannya. Islam tidak menolerir bentuk-bentuk pengumbaran aurat yang tidak seiring dengan fitrah kesucian manusia. Kalaupun pada praktiknya terjadi pengumbaran aurat lewat busana-busana yang terbuka, pendek, transparan dan ketak, maka inilah pengumpangan yang harus diluruskan.

Buku ''Wanita Berpakaian Tapi Telanjang'' ini membahas fenomena lahirnya generasi kaumwanita yang berpakaian tapi hakikatnya telanjang. Sebuah generasi yang belum pernah dilihat Nabi di masa beliau. Dan kini, generasi wanita model itu telah merebak hebat di zaman kita ini. Padahal, dialah kelompok manusia yang disebut Rasulullah sebagai sosok penghuni neraka yang belum pernah beliau lihat di masa yang lalu. Siapakah mereka? Dan bagaimana penampilan meraka? Simak dan renungi buku penting ini!









 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.26.000

PACARAN Dalam Kacamata ISLAM

Penulis: Abdurrahman Al-Mukaffi
Penerbit: Media Da'wah
PACARAN Dalam Kacamata ISLAMDetail Produk
Katakanlah kepada orang laki-laki beriman : “Hendaklah mereka menundukkan pandangannya dan memelihara kemaluannya:yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahu apa yang mereka perbuat” (QS An-Nur[24] : 30)









 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.22.000

FAWAIDUL FAWAID

Perenungan di Balik Hikmah-Hikmah Syariah dan Kehidupan

Penulis : Ibnu Qayyim al-Jauziyyah
Tahqiq: Syaikh 'Ali bin Hasan al-Halabi
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i
FAWAIDUL FAWAIDDetail Produk
Tebal: xvi+700 hlm
Ukuran: 17x24 cm

Islam, ajaran yang sarat hikmah dan pesan-pesan agung bagi kehidupan lahir dan batin manusia. Setiap ibadah fisik yang diajarkannya selalu membawa pesan-pesan batin, dan setiap pesan batin yang dibawanya selalu menuntut perwujudan secara fisik.
Laksana samudera yang luas nan dalam, buku ini menghadirkan pe­tualangan dan pergulatan spiritual yang penuh pengetahuan, hikmah, kearifan, dan pesan luhur yang terkandung dalam ajaran Islam. Semua itu disuguhkan dengan pemaparan yang mendalam dan menyentuh sisi-sisi batin Anda. Kebutuhan batin Anda akan dipenuhi dengan hikmah-hikmah di balik ajaran tauhid dan makrifatullah. Lalu, wawasan dan pe­mahaman Anda tentang al-Qur-an dan as-Sunnah akan diperkaya dengan pembahasan tafsir beberapa surah, penjelasan hadits, dan kaidah fikih yang tidak ditemukan di sembarang buku.

Kalbu Anda juga akan dipertajam oleh pembahasan hati dengan berbagai amalannya; dan karenanya Anda akan menyadari bahwa ajaran Islam bukan sekadar ritual fisik, tetapi juga mencakup amalan hati yang sering kali diabaikan. Khazanah buku ini semakin lengkap dengan pemaparan potret hidup orang-orang Shalih dan mutiara hati yang terangkum dalam petuah-petuah bijak.

Dengan menyelami buku ini, insya Allah pemahaman kita tentang hakikat ubudiyah menjadi sempurna; dan, pelita hati yang tercerahkan dengannya akan menyinari perjalanan kita menuju Allah. Telaahlah buku ini dalam-dalam. Renungilah setiap hikmah dan pesan di dalamnya perlahan-lahan. Sebab semakin dalam perenungan kita, semakin bercahaya hati kita, dan semakin
dekat jarak penelurusan kita untuk menggapai kebahagiaan hakiki.











 
Berat : 1.1 kg

Harga: Rp.120.000

Taubat Surga Pertama Anda

Penulis : Syaikh Muhammad bin Ibrahim al-Hamd
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i
Taubat Surga Pertama AndaDetail Produk
Ukuran : 15,5 X 23,5cm
Isi: XX + 474 Lembar B/W

"Setiap anak Adam sering berbuat kesalahan dan sebaik-baik orang yang sering berbuat kesalahan adalah yang paling sering bertaubat."

Demikianlah redaksi sabda Rasulullah shallallaahu 'alaihi wasallam yang telah diriwayatkan oleh Ahmad dan Ibnu Majah.

Hadits ini mengisyaratkan makna bahwasanya salah satu di antara tabiat manusia ialah sering berbuat kesalahan dan itu sesuai dengan realita yang ada. Betapa banyak manusia yang sering melakukan kesalahan dan dosa kepada Allah siang dan malam, tanpa terkecuali kita.

Lantas, apa yang harus diperbuat demi kebaikan kita semua? Janganlah cemas, bingung, atau khawatir selama Anda masih memiliki kesempatan untuk bertaubat kepada-Nya. Hanya taubatlah yang kita butuhkan, karena dengannya Allah akan menghapus dosa-dosa kita. Namun, yang menjadi pertanyaan adalah: Maukah kita bertaubat? Kapankah kita akan memulainya? Dosa-dosa apakah yang perlu kita taubati? Siapakah yang mau membimbing kita untuk bertaubat?

Buku "TAUBAT SURGA PERTAMA ANDA" buah tangan Syaikh Muhammad bin Ibrahim al-Hamd ini akan memberikan motivasi kepada Anda untuk bertaubat dan menjelaskan kepada Anda dosa-dosa apa saja yang harus Anda taubati. Di samping itu, buku ini juga akan membimbing Anda dalam melakukan cara-cara dan langkah-langkah yang harus Anda tempuh menuju taubat. Lebih dari itu, buku ini dilengkapi dengan contoh-contoh konkret lagi aktual seputar orang-orang yang bertaubat untuk dijadikan teladan dan orang-orang yang tetap bergelimang dosa sampai akhir hayatnya tanpa sebelumnya bertaubat dari tokoh-tokoh idola dunia, termasuk para bintang Hollywood, agar menjadi pelajaran bagi yang lain.





 
Berat : 725 gram

Harga: Rp.50.000

Buku Pintar MASJID

Penulis : Syaikh Abdullah bin Shalih Al-Fauzan
Penerbit : Pustaka Imam Asy-Syafi’i
Buku Pintar MASJIDDetail Produk
Ukuran: 15.5 x 23.5 cm
Isi : xvi +456 halaman

Membangun masjid dengan tujuan mencari ridha Allah Ta'ala adalah perbuatan mulia. Namun, memakmurkannya dengan berbagai aktifitas ibadah di dalamnya dan menjaga adab-adab serta menegakkan hukum-hukumnya tidaklah kalah pentingnya. Sebab masjid didirikan bukan untuk tujuan lain kecuali beribadah kepada Allah Ta'ala.

Agar dapat memakmurkan masjid dengan benar, umat Islam harus belajar ilmu tentang seluk beluk hukum dan adab-adab di masjid. Dalam hal ini telah banyak ulama Muslimin yang menuangkan buah pena mereka dalam sebuah buku yang menginformasikan tentang masjid dan sebagainya.

Buku ini ditulis untuk menyampaikan keprihatinan penulisnya terhadap fenomena masjid dan umat Islam akhir-akhir ini sekaligus memberikan penyuluhan terhadap umat Islam dalam urusan masjid mereka. Penulis melihat umat Islam membangun dan mendatangi masjid karena faktor budaya dan rutinitas yang kosong dari semangat dan makna.

Buku ini diharapkan dapat membantu mereka memperbaiki kondisi umat ini dan mengembalikan fungsi masjid dan kemuliaannya sebagaimana dulu di zaman salafus shalih sehingga pengaruhnya dapat dirasakan dalam kehidupan umat ini. Wallahu A’lam ...

Selamat membaca!





 
Berat : 700 gram

Harga: Rp.60.000

Inti Ajaran Islam

Penulis : Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz
Penerbit: Darul Haq
Inti Ajaran IslamDetail Produk
Deskripsi : viii + 70 hal. (SK)

Buku ini berisi prinsip-prinsip ajaran Islam yang sangat perlu diketahui setiap muslim. Memuat maslah-masalah aqidah, syari'ah dan akhlak secara ringkas, padat dan jelas.Karena untuk umum, buku ini sebagian besar tidak mencantumkan dalil, agar tidak mempengaruhi ketebalan buku. Tetapi semua pembahasannya jelas mengacu pada al-Qur'an dan hadits shahih. Apalagi pengarang buku ini, Syaikh AbdulAziz bin Abdullah bin Baz dikenal sebagai seorang ulama yang amat konsisten dengan akurasi dalil.Buku ini sangat berharga, penting dibaca dan dimiliki oleh setiap muslim.




 
Berat : 50 gram

Harga: Rp.6.000

AMALAN PENGHAPUS DOSA ANDA

Penulis: Dr. Sayyid Husain Al-Affani
Penerbit: AQWAM
AMALAN PENGHAPUS DOSA ANDADetail Produk
Tebal: 440 halaman
Ukuran: 17,5 x 24,5 cm

Tiada manusia yang luput dari dosa. Bahkan setiap anggota badan mereka pasti ambil bagian dalam berbuat dosa. Namun sayang, kesadaran bahwa sekecil apa pun perbuatan buruk akan diberi balasan sering kali hilang. Padahal, efek buruk dosa kecepatannya sangat luar biasa dalam mendatangkan siksaan Allah.

Meski demikian, pintu ampunan Allah selalu terbuka. Dia juga menjadikan sekian banyak amalan sebagai penghapus-penghapus dosa. Apa sajakah itu?

Berpijak di atas dalil-dalil yang tepercaya, di sini penulis mengupas sebanyak 286 amalan penghapus dosa yang meliputi:

1. Amalan penghapus dosa yang telah lalu
2. Amalan penghapus dosa yang telah lalu dan akan datang
3. Amalan penghapus seluruh dosa kecuali hutang
4. Amalan yang mendatangkan ampunan Allah
5. Amalan yang memasukkan surga dan menjauhkan dari neraka

“Saya pesankan kepada para penuntut ilmu dan ulama sekalian, milikilah buku ini sebagai rujukan berbagai persoalan yang berkaitan dengan tobat dan pengampunan dosa” (Syaikh Abu Bakar Jabir Al-Jazairi)









 
Berat : 800 gram

Harga: Rp.73.000

Perangkap Iblis

Penulis: Ibnul Jauzi
Penerbit: PUSTAKA ARAFAH
Perangkap IblisDetail Produk
- Ukuran 16x21cm
- Isi : 858 halaman
- Hardcover

Waspadalah!

Iblis menebarkan perangkapnya. Di kanan, kiri, depan, belakang, atas, dan bawah kita Iblis menebarkan perangkapnya. Disadari atau tidak, kitalah mangsa dari iblis.

Buku “Perangkap Iblis” adalah panduan untuk mengetahui apa saja yang termasuk perangkap iblis. Dengan mengetahuinya, diharapkan kita mampu menghindarinya. Uraian-uraian dalam buku ini akan membuat mata kita terbelalak dan hati kita tersandarkan akan tipu daya iblis yang perlu kita waspadai. Karena jangan-jangan kita telah tergelincir kedalam perangkap Iblis. Na’udzubillah.

WASPADALAH WASPADALAH !









 
Berat : 1300 gram

Harga: Rp.125.000

Penjelasan Pembatal keislaman

Penulis: Sulaiman Bin Nashir Al-'Ulwan
Penerbit: At-Tibyan
Penjelasan Pembatal keislamanDetail Produk
Ada semebtara kalangan umat yang berpendapat bahwa riddah atau yang lebih dikenal dengan kata=kata murtad -pernyataan seseorang keluar dari Islam dan pindah ke agama lain- merupakan satu-satunya pintu penyebab batalnya keislaman seorang muslim.

Adapun penyimpangan-penyimpangan dari alur pemikiran atau perilaku yang dilakukannya baik dibidang akidah, syari'ah dan juga muamalah dianggap tidak sedikitpun mengusik keislamn-nya, selama ia masih sholat, shaum, haji dan masih merasa dirinya sebagai muslim.

Penulis kitab ini berusaha untuk meluruskan fikrah yang salah tersebut dengan memaparkan sepuluh perkara yang dapat mem-batalkan keislaman seseorang.

Syirik, tidak mau mengkafirkan orang yang telah jelas kekafiran-nya, menganggap ada ajaran yang lebih sempurna dari Al-Islam yang dibawa oleh Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam dan menolak (membenci) meski hanya sebagian dari ajaran tersebut, merupakan bagian dari isi kitab ini yang diyakini oleh penulis dan dibuktikan dengan nash yang shahih sebagai bagian dari sepuluh pembatal di atas.

Meskipun angka sepuluh ini bisaditambah (berkembang) lagi, tetapi penulis dalam mukadimah kitabnya, menerangkan bahwa semua pembatal=pembatal yang sangat banyak jumlahnya akhirnya akan terpulang kepada salah satu diantara pembatal yang beliau tulis di dalam kitab "At-Tibyan Syarhu Nawaqidhil Islam" ini.









 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.13.000

Perjalanan RUH Setelah MATI

Penulis : Khalid bin Abdurrahman asy-Syayi'
Penerbit: Darul Haq
Perjalanan RUH Setelah MATIDetail Produk
Deskripsi : 90 + vi (K)

Keberadaan adzab dan nikmat kubur masih menjadi polemik di tengah masyarakat kita; sebagian tetap berkeyakinan bahwa adzab dan nikmat kubur adalah sesuatu yang pasti terjadi, namun ada juga yang mengingkari hal tersebut, karena menurut me-reka, kejadian tersebut tidak masuk akal, bahkan ada juga yang meragukan. Termasuk kelompok manakah anda? Lalu, bagaimana pendapat ulama tentang hal ini?

Buku kecil di tangan anda ini akan mengupas tuntas permasalahan tersebut disertai dengan dalil-dalil yang kuat baik dari al-Qur'an maupun hadits-hadits Rasulullah SAW serta penjelasan para sahabat.

Selain itu, dengan bahasa yang lugas dan mu-dah dipahami, buku ini pun menjelaskan secara lengkap perjalanan panjang yang dialami ruh, mulai saat dicabutnya dari jasad hingga ke tempatnya yang kekal. Di manakah ruh-ruh tersebut bersemayam saat berpisah dari jasad? Apa saja peristiwa yang terjadi di alam barzakh? Semua pertanyaan tersebut -insya Allah- akan terjawab setelah anda menyimak buku ini.









 
Berat : 120 gram

Harga: Rp.14.000

Agar Selalu Ditolong Allah

Penulis: HENDRA SETIAWAN
Penerbit: Jabal
Agar Selalu Ditolong AllahDetail Produk
126 hlm.
Cet. Ke-21
Terjual lebih dari 50.000 eksemplar
Ribuan pembaca telah berkonsultasi pada penulisnya
Rp. 13.000

Allah menciptakan dunia ini sebagai ujian bagi manusia. Karena itu, Allah kemudian menguji manusia. Kadang dengan kesenangan dan di lain waktu
dengan kesulitan. Namun seringkali, ketika menghadapi kesulitan, manusia mudah jatuh dalam keputus asaan dan kesedihan. Padahal Allah telah menegaskan secara berulang: “Maka, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS.94:5-6)Apapun masalah dan kesulitan yang sedang anda alami, Allah pasti akan memberikan jalan keluar.

Buku ini mengulas:
- Bagaimana mengundang pertolongan Allah.
- Bagaimana membuka pintu kemudahan dalam kesulitan.
- Bagaimana melihat kebaikan dalam segala hal.
- Bagaimana membuat hidup bersemangat.
- Bagaimana keluar dari kesedihan dan keputusasaan.

Komentar Pembaca
Buku ini telah membimbing dan mencerahkan saya.” (Pembaca di Surabaya)
Sebenarnya saya sudah putus asa. Namun setelah membaca buku ini,
semangat saya mulai bangkit” (Pembaca di Malang)
“Sekarang hidup saya sedang sulit. Alhamdulillah, buku ini banyak membuka pikiran” (Pembaca di Jakarta)









 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.20.000

Kado Pernikahan

Tuntunan dalam mempersiapkan pernikahan Islami dan membina keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah sesuai petunjuk al-Qur`an dan sunnah Nabi s.a.w.

Penulis: Syaikh Mahmud Mahdi al-Istanbuli
Penerbit: Qisthi Press
Kado PernikahanDetail Produk
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover

Pernikahan adalah ibadah yang sangat sakral. Namun, masih banyak di antara kita yang belum mengetahui dan memahami seluk beluknya. Padahal, tanpa pemahaman yang benar, bahtera pernikahan akan berjalan tidak sesuai dengan apa yang diidamkan, bahkan bisa berakibat kepada kehancuran mahligai rumah tangga.

Buku ini mengulas secara terperinci segala hal yang harus dipahami dan diketahui, baik menjelang maupun sesudah pernikahan. Dimulai dari pembinaan akhlak generasi muda agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas pra nikah, memilih pasangan, pendidikan seks Islami, penyelesaian problematika dalam rumah tangga, hingga pendidikan anak. Seluruh persoalan itu dijelaskan secara detil namun ringkas dengan merujuk pada dalil-dalil al-Qur`an dan sunnah Nabi s.a.w.

Penulisnya—yang merupakan murid langsung dari Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani—tidak hanya memaparkan dan mengupas dalil-dalil tentang pernikahan dan kehidupan berumah tangga, namun juga mengajukan fakta dan kasus yang sering terjadi dalam pembinaan keluarga dewasa ini. Sehingga, karya ini sangat layak dijadikan rujukan bagi setiap muslim dan muslimah yang hendak dan sedang mengarungi bahtera kehidupan rumah tangga, demi terwujudnya keluarga yang mawaddah, sakinah, wa rahmah. Selamat membaca.

Syaikh Mahmud Mahdi al-Istanbuli

Lahir di Damaskus, Suriah, pada 1327 H. Belajar hadis secara langsung dari Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani, dan mengadopsi metode sang guru dalam penelitian dan takhrij hadis. Karenanya, tidak mengherankan apabila gaya dan metode penulisan kedua ulama besar ini sangat mirip.

Selain aktif berdakwah, mendidik, dan mengajar hadis, ulama yang wafat pada tahun 1420 H ini juga produktif dalam menulis. Buku-bukunya diterima dengan sangat baik dan luas oleh kaum Muslimin di seluruh dunia. Tuhfatul Arusy yang terjemahannya berada di tangan pembaca ini adalah masterpiece dari puluhan judul karya tulisnya, yang semuanya juga sudah dibukukan.











 
Berat : 500 gram

Harga: Rp.75.000

Mahkota Pengantin

Pengarang: Majdi bin Manshur bin Sayyid as-Syuri
Penerbit: PUSTAKA TAZKIA
Mahkota PengantinDetail Produk
UKURAN : 15.5 x 24 cm
Isi: 352 hlm
Hardcover

Pernikahan adalah pilar keutuhan masyarakat Muslim. Jika ikatan keluarga retak, remuk pulalah sendi-sendi sebuah peradaban. Karenanya, tak usah heran jika Islam menjaga sedini mungkin setiap unsur yang dapat merusak kebahagiaan rumah tangga. Salah satu caranya adalah agar setiap pemuda-pemudi Muslim yang hendak menikah memahami esensi dan hukum-hukum sekitar pernikahan agar setiap persoalan yang muncul dapat diatasi dengan solusi yang islami.

Buku ini adalah sebuah pemahaman sekaligus pencerahan tentang bagaimana membangun keluarga sakinah mawaddah wa rahmah, sejak mula niat pinangan dipancangkan. Tentang bagaimana menyesap setiap bulir kebahagiaan dan nikmat pernikahan sejak ijab kabul diresmikan. Rumah yang bahagia bukanlah rumah yang tanpa cekcok. Tapi adanya kekurangan pertanda ketidaksempurnaan dan dinamika, sehingga suami-istri pun berupaya saling menjaga dan saling mengisi.

Kelebihan buku ini terletak pada kupasannya yang relatif lengkap. Bahasanya pun lebih cair, apa adanya dan dialogis. Seringkali paparan dimulai dengan tanya jawab lalu disusul dengan jawaban yang jelas, lugas dan berdalil. Kelebihan lain, buku ini bicara tanpa pakewuh berlebihan untuk hal-hal yang bagi sebagian orang sensitif. Ketika banyak buku lain yang ”malu-malu” bicara tentang etika pergaulan seksual suami-istri, buku ini bicara tentang etika, adab dan seni tanpa terjebak pada vulgaritas yang mengoyak malu. Karena itu, buku ini sangat penting untuk menjadi pegangan bagi pemuda-pemudi Muslim yang hendak menikah maupun keluarga Muslim. Tak ada kata terlambat untuk berbenah diri. Karena bahagia harus dijemput, bukan menunggu untuk didatangi.









 
Berat : 700 gram

Harga: Rp.67.500

Indahnya Shalat Malam

Penulis: Dzulqarnain M. Sanusi
Penerbit: Pustaka as-Sunnah
Indahnya Shalat MalamDetail Produk
Dalam syari'at Islam, terdapat berbagai tuntunan dan aturan yang merupakan jalan kebaikan dan pintu ketaatan yang beragam bagi kaum muslimin guna meraih kabahagiaan dan ketenangan dalam kehidupan mereka di dunia dan di akhirat.

Selain itu, tuntunan dan aturan tersebut adalah pembersih jiwa terhadap noda kejelekan dan kesempitan, penerang jalan, serta terdapat berbagai kenikmatan yang sulit dilukiskan dengan kata-kata. Di antara pintu dan jalan kebaikan itu adalah pensyariatan untuk menghidupkan malam hari dengan mengerjakan shalat sunnah, yang disebut dengan nama shalat lail atau shalat tahajjud, sebuah ibadah yang merupakan sifat hamba-hamba shalih,

Buku ini enjelaskan tuntunan yang benar dalam pelaksanaan shalat lail dan shalat tarawih. Karena ibadah qiyamul lail akan bernilai di sisi ALLAH dan bermakna bagi seorang hamba dalam melaksankannya sesuai dengan petunjuk Al-Qur'an dan As-sunnah.





 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.29.500

1001 Amalan Sunnah Dalam Sehari Semalam

Penulis: Khalid Al Husain
Penerbit: At Tibyan

1001 Amalan Sunnah Dalam Sehari SemalamDetail Produk
CARA TERMUDAH Menerapkan Lebih Dari 30.000 AMALAN SUNNAH dalam SEBULAN

"Hidup adalah Ibadah".
Ungkapan tersebut adalah motto sejati seorang muslim yang pada akhirnya akan membentuk sebuah karakter kepribadian yang hebat, mengalahkan segala atribut keduniaan atau atribut kekuasaan sebesar apapun.
Seorang hamba yang sadar akan 'kehambaan' dirinya, pasti akan meraih puncak kedudukannya dihadapan Yang Maha Tinggi.

Namun hanya sedikit di antara kaum muslimin yang betul-betul menyadari bahwa segala gerak-geriknya sudah sepantasnya selalu bernilai ibadah. Lebih sedikit lagi yang menyadari bahwa berbagai amalan sunnah yang terlihat remeh, sebenarnya bernilai pahala yang amat besar, dan jumlahnya pun banyak, nyaris tak ada waktu sekejap pun yang terlepas dari sunnah-sunnah tersebut.

Semua itu sejatinya bisa dilakukan tanpa terkesan dipaksakan, bila sudah menjadi kebiasaan sehari-hari.
Siapa yang merasa berat jika hanya mengucapkan salam setiap berjumpa sesama muslim? Mengenakan sandal dari kaki kanan dulu, melepas dari kaki kiri dulu, membaca bismillah sebelum mengerjakan setiap amalan, dan sebagainya.

Buku kecil ini menjadi sentilan halus agar kita selalu memanfaatkan sebesar mungkin peluang meraih pahala dengan ribuan ibadah sunnah dalam sehari semalam.
Anda ragu?
Silahkan Anda simak saja.










 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.11.500

Kunci-Kunci Rizki

Penulis: Syaikh Dr. Fadhl Ilahi
Penerbit: Darul Haq
Kunci-Kunci RizkiDetail Produk
Lebar: 12.50 cm
Tinggi: 17.50 cm
Jumlah Halaman: xii + 102

Insya Allah, setiap orang yang membaca buku ini akan semakin meyakini bahwa rizki Allah itu sangat luas. Lebih dari itu, ia akan yakin bahwa Allah menghamparkan sekian banyak sebab dan kunci untuk meraih rizki yang halal, bahkan dalam situasi sesulit apapun.

Dan rizki itu akan dengan mudah mengalir kepada orang-orang yang mau mempraktekkan kiat-kiat syar'i yang dipaparkan dalam buku ini. Karena itu, sungguh sangat tidak berdasar jika ada orang yang mengatakan, "Dalam situasi krisis ini, semua jalan mendapatkan rizki telah tertutup dan buntu!"

Islam adalah syariat yang universal dan sempurna. Semua jalan untuk kebaikan manusia telah ditunjukkan, termasuk jalan bagaimana mendapatkan rizki. Jalan inilah yang jarang diketahui oleh umat Islam. Namun dengan membaca buku ini, insya Allah, jalan itu akan jelas terbuka lebar di hadapan Anda.

Dengan demikian, keputusasaan -jika ada- dalam menghadapi krisis berkepanjangan ini akan berganti dengan pandangan optimistis, dengan taufik Allah Subhanahu wa Ta'ala.?









 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.14.000

Malang Nian Orang Yang Tidak SHOLAT

Pengarang: Muhammad Abdul Malik az-Zaghabi
Penerbit: PUSTAKA AL-KAUTSAR
Malang Nian Orang Yang Tidak SHOLATDetail Produk
Shalat adalah salah satu rukun Islam yang sangat penting, hingga tak seorang pun dibenarkan untuk meninggalkannya, bahkan orang sakit separah apa pun kondisinya ia tetap waajib melaksanakan shalat sesuai dengan kemampuannya.Karena pentingnya shalat, hingga celaka besar bagi yang meninggalkannya.

Maka, ketika seorang yang suka meninggalkan shalat itu mati, ia dimasukkan ke dalam perut bumi, lalu ia menjerit-jerit pilu, tetapi tak seorang pun yang peduli, bahkan bumi berkata kepadanya, ''Kamu dahulu tertawa terbahak-bahak di atas punggungku, sekarang kamu menjerit pilu di perutuku. Kamu dahulu memakan makanan yang enak-enak di atas punggungku, sekarang cacing di perutku gantian yang memakan dagingmu. Kamu dahulu berselimutkan kain-kain indah dan sutera, sekarang kamu hanya berselimutkan debu. Kamu dahulu tidak senang mencium bau-bau yang tidak sedap, sekarang segala sesuatu tidak mau mencium baumu. Kamu dahulu sombong diatas punggungku, sekarang kamu tidak punya teman sama sekali selain cacing-cacing di perutku. Kamu dahulu meninggalkan shalat di punggungku sekarang aku suguhi bara-bara api neraka, sehingga bagaimanapun posisimu, bara itu ada disekelilingmu.'' Maka sungguh malang orang yang meninggalkan shalat.









 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.20.000

Keyakinan, Ucapan & Perbuatan Pembatal Keislaman

Penulis : Syaikh Muhammad Shalih al-Munajjid
Penerbit: Darul Haq
Keyakinan, Ucapan & Perbuatan Pembatal KeislamanDetail Produk
Deskripsi : xvi + 792 hal. (HC)

Semua kaum Muslimin insya Allah paham dengan apa-apa yang membatalkan wudhu, Shalat dan Puasa. Tentu ini adalah suatu yang menggembirakan, karena mengetahui apa-apa yang membatalkan suatu ibadah adalah suatu kewajiban. Akan tetapi yang lebih wajib dari itu adalah mengetahui apa-apa yang membatalkan Iman dan Islam yang menyebabkan pelakunya keluar dari Islam, atau terjatuh ke dalam kekufuran. Yang membatalkan Iman bisa berupa keyakinan, ucapan dan perbuatan, dan bentuknya banyak, yaitu syirik, mencaci Allah, mengingkari sesuatu dari Syariat, menghina Nabi SAW, mengingkari kebangkitan kembali di akhirat, mengaku sebagai nabi, dan sebagainya.

Dan buku kita ini, yang aslinya adalah disertasi doktoral, mengulas setiap masalah tersebut secara akademis, menyeluruh, metodologis, dan kuat berdasarkan al-Qur`an, as-Sunnah yang shahih, dan ijma' serta dilengkapi dengan perkataan-perkataan ulama dalam masing-masing masalah.

Kajilah buku ini agar Anda dan orang-orang di sekitar Anda terhindar dari ketergelinciran ke dalam kekufuran tanpa disadari.









 
Berat : 1.4 kg

Harga: Rp.139.000

Buku Induk Akidah Islam (Syarah Aqidah Wasithiyah)

Penulis : Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah
Penerbit: Darul Haq
Buku Induk Akidah Islam (Syarah Aqidah Wasithiyah)Detail Produk
Deskripsi : viii + 936 hal. (HC)

Buku Induk Akidah Islam ini adalah terjemah Syarah Aqidah Wasithiyah, sebuah kitab yang tuntas membahas pokok-pokok fundamental Akidah Islam sebagaimana yang dibakukan oleh Ahlus Sunnah wal Jama'ah: Tauhid Uluhiyah, Rububiyah, Asma` dan Sifat, Qadha` dan Qadar, Hari Akhir, Iman kepada Nabi a, sikap terhadap para sahabat, Syafa'at di Hari Kiamat, sikap terhadap Karamah para wali, rincian masalah bid'ah dalam Agama, dan lain sebagainya. Aqidah Wasithiyah pernah menyebabkan Syaikhul Islam, penulisnya, dihadapkan kepada forum debat terbuka, lalu dihadap-kan ke mahkamah, bahkan beliau dipenjara kemudian. Ada apa dengan Aqidah Wasithiyah? Padahal kitab ini ditulis oleh Syaikhul Islam berdasarkan permintaan hakim (qadhi) daerah Wasith saat itu, dan karena itulah kemudian dinamakan dengan Aqidah Wasithiyah?

Di dalamnya Syaikhul Islam di antaranya menuangkan pokok-pokok keyakin-an dan prinsip yang dipegang oleh Ahlus Sunnah berkaitan dengan Asma` (nama-nama) dan Sifat Allah, yang setiap poin beliau tegakkan dengan dalil dan hujjah yang kokoh tak terbantahkan; dari al-Qur`an dan as-Sunnah, bahkan ijma' as-Salaf ash-Shalih. Masalahnya, jika akidah yang diusung Aqidah Wasithiyah adalah akidah Ahlus Sunnah, lalu kenapa orang-orang berusaha menzhalimi dan menjebloskan beliau ke dalam penjara, padahal sebagian di antara mereka adalah orang-orang yang mengaku Ahlus Sunnah?

Inilah barangkali yang menyebabkan kitab ini menjadi sangat urgen untuk dikaji. Dan inilah buah karya hebat yang pernah menggetarkan singgasana para pengikut kesesatan dan hawa nafsu. Buku ini kemudian muncul menjadi totalitas yang menyeluruh dan detil, karena disyarah oleh salah seorang imam Ahlus Sunnah abad 20, Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin. Buku Induk Akidah Islam ini, sekalipun berukuran cukup tebal, tapi disuguhkan dengan bahasa dan urutan sajian yang mudah dipahami, dan memang diperuntukkan bagi semua kalangan. Selamat membaca!!!









 
Berat : 1.4 kg

Harga: Rp.130.000

Akhirnya Allah Mengabulkan Do’a Mereka

Penyusun : Syaikh Shalih bin Rasyid bin Muhammad al-Huwaimil
Penerbit: Pustaka Ibnu 'Umar
Akhirnya Allah Mengabulkan Do’a MerekaDetail Produk
Ukuran : 13 x 18
Ketebalan : 176 hal

Informasi Tambahan

Senjata apa yang paling ampuh bagi seorang mukmin? Jawabannya adalah do’a. Lalu adakah bukti-bukti yang menunjukkan bahwa sejata tersebut benar-benar ampuh? Jawabannya adalah insya Allah ada di dalam buku ini. Ada yang tertolong ketika nyawa sudah diujung pedang, ada penglihatannya mendadak terang kembali, ada yang meraih Surga dengan sumpahnya, dan kisah-kisah lainnya.

Sungguh, bila kita melihat perjalanan hidup kita, maka kita lihat ada do’a yang dikabulkan dengan cepat, ada yang terlambat dikabulkan, tapi ada juga yang belum dikabulkan. Apa sebenarnya yang terjadi dengan do’a-do’a kita?

Benarkah semua do’a itu terkabul? Bagaimana supaya do’a kita benar-benar hampir tidak akan ditolak? Adakah adab-adab dan syarat-syarat tertentu agar senjata kita ini benar-benar ampuh? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu, kami harap Anda meneruskan baca pada buku ini di bab-bab mengenai keadaan-keadaan manusia dalam berdo’a, beberapa adab-adab berdo’a, dan syarat-syarat yang harus dipenuhi dalam berdo’a.

Dan jangan salah, ketajaman do’a kita ternyata sangat ditentukan oleh sikap, tindakan dan perbuatan kita sebelum kita berdo’a.
Shalawat serta salam semoga dilimpahkan kepada Nabi Muhammad shallallaahu ‘alaihi wa sallam, teladan semua insan dalam mendekatkan diri kepada-Nya, dan kepada keluarga beliau serta para Sahabatnya semuanya.










 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.2.600

Etika Imam Dan Makmum Di Dalam Shalat

Penyusun : Syaikh Sa’id ‘Ali bin Wahf al-Qahthani
Penerbit: Pustaka Ibnu 'Umar
Etika Imam Dan Makmum Di Dalam ShalatDetail Produk
Ukuran : 14.5 x 20.5
Ketebalan : 224 hal

Informasi Tambahan

Berdasarkan al-Qur-an dan as-Sunnah

Bagi mereka yang sudah mencintai shalat berjama’ah, maka hendaklah mereka memperhatikan etika imam dan makmum dalam shalat berjama’ah.

Pembahasan ini kami ambil dari karya besar Dr. Sa’id bin ‘Ali bin Wahf al-Qahthani, yakni Shalaatul Mu'-min: Mafhuumun, wa Fadhaa-ilu, wa Aadaabun, wa Anwaa’un, wa Ahkaamun, wa Kaifiyyatun fii Dhau-il Kitaabi was Sunnah, dan kami terjemahkan dari Juz II, pembahasan ke duapuluh lima mengenai Imamah, yakni: al-Bahtsul Khaamisu wal ‘Isyruuna: al-Imaamah fish Shalaat.

Pengetian imam dan imaamah, keutamaan imam dalam shalat dan ilmu, meminta menjadi imam, yang paling layak untuk menjadi imam, macam-macam imamah dalam shalat, kapan saat makmum berdiri untuk shalat berjama’ah, tentang barisan (shaff) shalat dan perhatian terhadapnya, syarat-syarat dan kemestian dalam iqtidaa' (mengikuti imam), adab imam dalam shalat, dan etika makmun dalam shalat.

Semoga mereka yang telah meyakini pentingnya shalat dan memahami kewajiban berjama’ah, akan lebih sempurna dengan mempelajari topik-topik yang sangat penting di atas, seputar ada shalat berjama’ah, khususnya etika imam dan makmum.

Beliau banyak memanfaatkan keputusan dan tarjiih (penguatan terhadap satu pendapat atau keputusan hukum) dari guru beliau, al-Imam ‘Abdul ‘Aziz bin ‘Abdillah bin Baz rahimahullah.

Dalam penshahihah hadits, beliau banyak berpedoman kepada karya-karya Syaikh al-Albani rahimahullah, disamping ulama-ulama lainnya.

Kami berharap semoga Allah ‘Azza wa Jalla menjadikan upaya ini diberkahi dan menjadi sebuah amal yang ikhlas, aamiin.










 
Berat : 350 gram

Harga: Rp.34.500

Bimbingan ISLAM Untuk Pribadi & Masyarakat

Penulis : Syaikh Muhammad bin Jamil Zainu
Penerbit: Darul Haq
Bimbingan ISLAM Untuk Pribadi & MasyarakatDetail Produk
Deskripsi : xiii + 174 hal. (S)

Buku ini bertujuan memperbaiki pribadi setiap mus-lim, sehingga bisa melaksanakan Islam dengan sebaik-baiknya. Perbaikan yang dimaksud, adalah sesuai dengan apa yang dijelaskan dalam al-Qur’an dan as-Sunnah sebagaimana yang dipahami oleh para as-Salafush Shalih. Pembahasan buku ini menyentuh hampir semua persoalan prinsip ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari bagi setiap muslim, baik sebagai pribadi maupun masyarakat. Karenanya adalah tepat buku ini oleh penulisnya diberi judul “Bimbingan Islam untuk (mem-perbaiki) Pribadi dan Masyarakat.” Begitu penting dan bermanfaatnya buku ini, se-hingga ia telah diterjemahkan dan dicetak ulang berkali-kali dalam berbagai bahasa dan disebarluaskan di banyak negara; Saudi Arabia, Kuwait, Aljazair, Yordania, Mesir, Lebanon, India, Pakistan dan lain-lain. Dan sekarang giliran Anda bisa mereguk nikmat dan manfaat buku ini. Selamat membaca!









 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.24.000

Pelajaran Tauhid Untuk Pemula

Penulis : Dr. Abdul Aziz bin Muhammad Alu Abdul Lathif
Penerbit: Darul Haq
Pelajaran Tauhid Untuk PemulaDetail Produk
Akidah dan tauhid adalah pondasi bangunan agama. Anak-anak yang baru tumbuh adalah laksana sebidang tanah yang di atasnya siap didirikan bangunan. Maka menanamkan akidah dan tauhid sejak dini bagi anak-anak muslim adalah suatu keharusan. Agar pondasi bangunan agamanya kuat. Agar tidak didahului oleh ajaran-ajaran lain yang bertentangan dengan akidah. Agar mengetahui agamanya yang murni. Agar mengamalkan kebenaran dan menjauhi kebatilan. Dan yang lebih penting, agar selamat dunia akhirat.









 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.10.000

Produk ini habis terjual.

Agar Kita Mendapat Syafa'at

Penerbit: Darul Haq
Agar Kita Mendapat Syafa\Detail Produk
Ahlus Sunnah senantiasa memilih jalan tengah dalam setiap masalah Agama; yang di antaranya adalah masalah syafa'at. Golongan Khawarij dan Mu'tazilah menolak adanya syafa'at; dan keyakinan mereka ini mereka bangun di atas persepsi batil bahwasanya seorang Muslim yang melakukan dosa besar adalah kafir dan kekal di dalam neraka menurut pandangan Khawarij, dan berkedudukan di antara Mukmin dan kafir tapi kekal dalam neraka menurut pandangan Mu'ta-zilah.

Karena akan kekal dalam neraka, maka syafa'at menjadi tidak punya makna dalam pandangan mereka. Bantahan terhadap doktrin batil mereka ini diulas dengan apik dan sajian isi yang kuat oleh penulis, yang tentu saja dengan dalil dan hujjah yang qath'i dan metodologik, tidak sekedar mengusung klaim salafi tetapi juga tegak di atas Manhaj Salaf.

Jalan tengah yang dipilih oleh Ahlus Sunnah tersebut, adalah bahwa seorang Muslim yang melakukan dosa besar, dia tetap sebagai seorang Muslim dengan Imannya tetapi dia fasik dengan dosanya, dan tidak menjadi kafir.

Disinilah syafa'at menjadi sangat urgen dan menjadi harapan terakhir bagi seorang Muslim yang mengharap ampunan dan rahmat Allah. Golongan yang ditetapkan oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam mendapatkan syafa'at, semuanya tertuang lengkap dalam buku ini, semoga kita termasuk di antara mereka, terlebih asy-Syafa'ah al-Uzhma di Padang Mahsyar yang haknya hanya dipegang oleh Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam?.

Ingin meraih syafa'at? Tentu semua kita mengharapkannya, tapi ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi seorang Muslim. Seperti halnya semua ibadah dalam Islam, maka syafa'at hanya dapat diraih dengan Ikhlas karena Allah dan mengikuti apa yang dicontohkan Nabishallallahu 'alaihi wa sallam?.

Dapatkan semua tentang masalah tersebut, dalam buku ini.?









 
Berat : 125 gram

Harga: Rp.14.000

Mutiara Ahli Dzikir

Penulis : Ibnu Al Jazari
Penerbit : Pustaka Azzam
Mutiara Ahli DzikirDetail Produk
Isi: 1028 halaman

· BAB I, KEUTAMAAN DZIKIR, DOA, DAN SHALAWAT KEPADA NABI SAW BESERTA TATAKRAMANYA.

· BAB II, WAKTU, SAAT TEMPAT MUSTAJAB, ORANG YANG MUSTAJAB DOANYA, DAN MEDIA DOA YANG MUSTSAJAB

· BAB III, DZIKIR DAN DOA SEHARI SEMALAM

· BAB IV, DZIKIR DAN DOA ,BERSUCI, MASJID, ADZAN DAN IQAMAH, DAN SHALAT RAWATIB

· BAB V, DOA MAKAN, MINUM, PUASA, ZAKAT, SAFAR, HAJI, JIHAD, DAN NIKAH

· BAB VI, SZIKIR DAN DOA KETIKA TERJADI MENDUNG, PETIR, HUJAN, HILAL, ANGIN KENCANG, DAN BULAN PURNAMA

· BAB VII DZIKIR DAN DOA YANG BERKAITAN DENGAN AKTIVITAS PRIBADI DALAM BERBAGAI KONDISI

· BAB VIII, DZIKIR DAN DOA BERKENAAN DENGAN SEBAB-SEBAB TERTENTU

· BAB IX, KEUTAMAAN DZIKIR, ISTIGHFAR, DAN AL QUR’AN

· BAB X, DOA-DOA SHAHIH DARI RASULULLAH SAW YANG BERSIFAT MUTLAK

· dll…




 
Berat : 1.3 gram

Harga: Rp.179.000

QADHA dan QADAR

Penulis : Ibnu Qayyim Al Jauziyah
Penerbit : Pustaka Azzam
QADHA dan QADARDetail Produk
Isi: 752 halaman

"Tiada suatu bencana pun yang menimpa di bumi (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauh Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah." (Al-Hadiid 22)
Buku Qadha dan Qadar ini memiliki keistimewaan khusus yang dapat memuaskan hati yang memuat berbagai pendapat. Di dalam buku tersebut Ibnu Qayyim AL-Jauziyah telah memberikan jawaban secara khusus dan memadai dengan menggunakan manhaj tersendiri. Yaitu dengan masalah qadha dan qadar ini bab per bab.
Ibnu Qayyim Al-Jauziyah telah menjelaskan tujuan penulisan buku ini, dimana ia berpendapat, "Bahwa penjelasan yang benar dalam masalah Qadha, Qadar, Hikmah, dan Ta'lil ini merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan, bahkan telah mencapai pada tingkat yang sangat darurat, telah dipaparkan tingkat yang sangat darurat, telah dipaparkan oleh buku ini."
Dengan demikian, manusia itu bukanlah bulu yang diterpa angin sebagaimana yang diakui sebagian orang. Dan geraknya tidak seperti gerak pohon ketika diterpa angin. Tidak ada paksaan dan tekanan, karena keadilan itu menuntut tidak diberikannya beban kepada manusia yang melebihi kekuatan dan kemampuannya.










 
Berat : 1.1 gram

Harga: Rp.119.000

Pages: 1 2 3 4 5
 


Switch to our mobile site