===== SELAMAT BERBELANJA DI RUMAH MUSLIM - SEMOGA BERKAH =====


The Shop

LoadingUpdating...

Cerita Lucu Nasrudin Hoja

Penyusun: Ummu Thoriq El-Kanzo
Penerbit: Al Kautsar For Kids
 
Berat : 200 gram
Detail Produk:
Jumlah Halaman: 72 halaman

Catatan untuk Orangtua: Mari MENDIDIK SAMBIL MENGHIBUR

Menurut para ahli, humor atau lelucon memungkinkan seorang anak menemukan cara mengatasi stres dan kecemasannya. Lelucon dapat menurunkan tekanan darah, sehingga menjadikan seseorang lebih rileks. Humor juga dapat menyelamatkan anak dari rasa malu atau untuk mengatasi amarahnya.

Kemampuan humor merupakan keterampilan sosial yang berperan penting. Karena dengan humor, anak dapat menyampaikan apa saja yang disukai dan tidak disukai, atau menyampaikan perasaan negatif atau perasaan positifnya dengan cara simpati kepada orang lain. Dengan humor juga anak dapat memelihara hubungan sosial dengan teman-temannya. Anak-anak yang humoris biasanya mudah melucu dengan tangkas, sehingga membuat orang lain tertawa. Situasi ini mendorong anak yang sangat berhasrat bersosialisasi untuk mengulang perilakunya yang dapat membuat orang lain tertawa. Anak pun gembira mendapat pendengar. Hal ini merupakan tanda bahwa ia mulai dapat mengendalikan lingkungan sosialnya.

Banyak ahli sepakat bahwa pribadi yang humoris dan peka lingkungan akan mampu menyelesaikan berbagai masalah yang ada, baik dari dalam maupun luar dirinya. Lewat kepekaan humor, kekecewaan hati tidak sampai membuat seorang anak bertindak agresif atau membuatnya depresi.

Namun, humor yang tidak tepat dan berlebihan dapat mengakibatkan masalah dalam kehidupan sosial seseorang. Pilihan humor dalam buku ini tidak hanya menghibur anak, tetapi juga memperkaya kecerdasan intelegensia, emosi, dan spiritual anak. Dengan cara yang menghibur, anak dibekali dengan nilai-nilai luhur yang sarat hikmah. Inilah aspek penting yang perlu dikembangkan untuk mengoptimalkan kepribadian anak Anda.

Selamat tertawa bersama anak Anda!







Harga: Rp.26.000

<< Previous Product -    - Next Product >>