===== SELAMAT BERBELANJA DI RUMAH MUSLIM - SEMOGA BERKAH =====


The Shop

LoadingUpdating...

Rahasia Pernikahan Bahagia

Penulis: Butsainah as-Sayyid al-‘Iraqi
Penerbit Griya Ilmu

Ukuran: 15.5 x 24 cm
Tebal: 288 hal.
Jenis: Hard Cover
 
Berat : 0.5 kg
Detail Produk:
Salah satu aspek terpenting dalam kehidupan dan merupakan setengah dari agama adalah pernikahan, sehingga ia menjadi idaman bagi setiap orang beriman. Di sanalah seharusnya ketenangan, cinta kasih dan ketulusan bersemayam, yang pada gilirannya kebahagiaan diraih. Kiat-kiat yang dikemukakan merupakan rahasia, karena tidak banyak orang yang mengetahui atau menyadari. Sementara dengan kiat-kita tersebut, kebahagiaan yang menjadi tujuan hidup semua orang dalam berumah tangga, dapat diraih. Selain ajaran normatif dalam Islam dengan dalil-dalil, buku ini juga didukung dengan hasil survey yang dilakukan penulisnya terhadap sejumlah responden dari berbagai lapisan masyarakat, sehingga sesuai dengan judulnya, buku ini benar-benar terbukti secara empiris, mengetengahkan kiat-kiat membangun rumah tangga di mana kebahagiaan bersemayam.

Sekadar contoh, seorang responden menuturkan pengalamannya, setelah ketujuh anak mereka berkeluarga dan hidup berpisah, “Tinggallah kami berdua mengenang canda tawa, keributan dan kelucuan, tangis dan belajar anak-anak kami, sebuah kenangan hari-hari yang tidak mungkin terlupakan. Dulu kami disibukkan untuk membahagiakan anak-anak kami. Namun sekarang, mendengar kabar mereka cukup membuat kami terhibur, dan kunjungan mereka membuat kami bahagia. Kadang, kami menghabiskan waktu untuk ibadah bersama, bercerita tentang kenangan masa lalu. Namun, yang paling mencemaskan adalah ketika suamiku mulai sakit. Aku berharap kiranya kematian lebih dulu menjemputku daripada dia.” Ini sebuah refleksi ikatan emosi yang hanya dapat dibangun dalam pernikahan bahagia!

Pembaca akan menemukan jawaban, di manakah kiat-kiat lamanya sebuah pernikahan menambah kedekatan dan kelekatan perasaan antara suami istri sehingga mereka tidak dapat berpisah? Buku ini juga menawarkan solusi dengan model pernikahan massal bagi kalangan kurang mampu, dengan melibatkan para tokoh masyarakat untuk melakukan pemantauan dan bimbingan, baik sebelum maupun pasca pernikahan terhadap masing-masing pasangan dalam rangka membina dan membangun pilar-pilar masyarakat yang shalih. Pembaca akan menemukan banyak contoh empiris lain dari para responden dan hasil survey yang diangkat dalam buku ini.







Harga: Rp.51.500

<< Previous Product -    - Next Product >>