===== SELAMAT BERBELANJA DI RUMAH MUSLIM - SEMOGA BERKAH =====


The Shop

LoadingUpdating...
Nasehat

 

100 Kisah Teladan TOKOH BESAR

Penulis:
Muhammad Sa'id Mursi
Qasim Abdullah Ibrahim

Penerbit: Gema Insani Press
100 Kisah Teladan TOKOH BESARDetail Produk
Salah satu cara menumbuh kembangkan potensi positif anak adalah dengan menceritakan kepada mereka kisah-kisah yang penuh dengan keteladanan. Karya yg indah ini membantu mewujudkan sikap positif pada diri anak sekaligus menumbuhkan kesadaran anak untuk mandiri.Berisi 100 kisah teladan dari para tokoh yang sarat hikmah dan pelajaran dunia.




 
Berat : 500 gram

Harga: Rp.52.900

Himpunan MATERI KULTUM

Penulis: Abdurrahman bin Abdullah as-Sanad
Penerbit: Darul Haq
Himpunan MATERI KULTUMDetail Produk
Kuliah Tujuh Menit




 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.30.000

Bustan al-Wa'izhin suluh penyucian Jiwa

Penulis :Ibnul Jauzi
Penerbit : Qisthi Press
 Bustan al-Wa\Detail Produk
Bustn al-Wizhn adalah literatur klasik yang berisi bimbingan untuk selalu mengingat Allah, menggapai ridha-Nya dan meraih kebahagiaan di akhirat. Karya ini tak hanya memperingatkan manusia tentang tipu daya setan, namun juga menggambarkan pedihnya kematian, suasana alam kubur, prahara Hari Kiamat, situasi Padang Mahsyar, kondisi surga, neraka, dan titian (ash-shirth).

Ditulis oleh Ibnul Jauzi, seorang cendekiawan Muslim ternama asal Baghdad yang menguasai pelbagai disiplin ilmu Islam di masanya. Hingga kini, warisan intelektulnya masih banyak dikaji dan dijadikan rujukan utama dalam kajian-kajian keislaman.

Dengan buku ini, kita akan dituntun untuk menjadi seorang Muslim yang ikhlas, saleh, dan bertakwa, serta mengetahui kekurangan diri di hadapan-Nya. Sehingga, kesadaran jiwa kita pun akan tergugah untuk selalu berusaha meraih ridha-Nya. Sebab dengan ridha-Nya, seorang hamba akan mendapatkan buah berupa pahala dari amalnya, dan merengkuh kebahagiaan akhirat.

Ibnul Jauzi (510 H, 597 H)

Bernama lengkap Jamaluddin Abu al-Faraj Abdurrahman ibn Ali ibn Muhammad ibn Ali ibn Ubaidillah ibn Abdillah ibn Hamadi ibn Ahmad ibn Muhammad ibn Jafar al-Bakri at-Taimi al-Qurasyi. Nama al-Jauzi sendiri dinisbatkan kepada kakeknya yang bernama Jafar al-Jauzi. Selain hafal al-Qur`an sejak usia belia, imam besar ini juga hafal seluruh isi kitab Musnad Imam Ahmad, Thabaqt Ibn Saad, empat kitab Sunan, serta Shah Bukhri dan Shahh Muslim. Kegemarannya mendengar nasihat-nasihat para ulama sangat memengaruhi kehidupan dan karya-karyanya.

Wafat pada 13 Ramadhan 597 H, dan meninggalkan lebih dari 139 karya intelektual dan keagamaan. Salah satunya adalah Bustn al-Wizhn: Suluh Penyucian Jiwa, yang saat ini ada di tangan pembaca.





 
Berat : 600 gram

Harga: Rp.99.000

Syarah Riyadhus Shalihin (NEW - FORMAT BARU)

Penulis : Syaikh Salim bin 'Ied al-Hilali
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i
Syarah Riyadhus Shalihin (NEW - FORMAT BARU)Detail Produk
Ukuran: 17 x 24 cm
Kover: Hard

Jumlah Halaman
Jilid 1 : 832 Lembar B/W
Jilid 2 : 784 Lembar B/W
Jilid 3 : 768 Lembar B/W
Jilid 4 : 668 Lembar B/W
Jilid 5 : 796 Lembar B/W

Bonus: Box Exclusive





Kitab Riyâdhush Shâlihîn karya Imam an-Nawawi merupakan salah satu kitab hadits yang paling sarat kandungannya dan populer di kalangan masyarakat. Begitu pentingnya kandungan kitab tersebut, banyak ulama yang menyusun kitab Syarah tersendiri untuk men­jelaskan hadits-haditsnya, baik dari sudut pandang riwayah maupun dirayah. Salah satunya adalah kitab yang ada di tangan Anda sekarang; Bahjatun Nâzhirîn Syarh Riyâdish Shâlihîn, yang kami terjemahkan menjadi Syarah Riyadush Shalihin. Selain untuk menyempurnakan karya Imam an-Nawawi di bidang hadits nabawi, kitab yang disusun oleh Syaikh Salim bin ‘Ied al-Hilali ini juga bertujuan melengkapi kitab-kitab Syarah yang pernah diterbitkan.

Pada kitab yang diterbitkan dalam lima jilid ini, penyusun men-jelaskan hadits-hadits Nabi shallallaahu ‘alaihi wasallam yang akan membimbing setiap Muslim dalam beribadah kepada Allah dan bermuamalah dengan sesama, serta dalam meningkatkan kualitas keimanan dan kesucian jiwa mereka menuju insan yang mulia di sisi-Nya.

Dibandingkan dengan kitab-kitab Syarah lainnya, keunggulan kitab ini ada pada penyusunannya yang telah melalui tahapan-tahapan ilmiah. Di samping itu, pembahasan setiap haditsnya disertai dengan takhrij, makna kosa kata, dan penjelasan kandungan hadits, semua itu disusun secara sistematis dan singkat, sehingga pembaca dapat dengan mudah memahami kandungan setiap haditsnya secara utuh.

Dengan membaca dan mengamalkan kandungan kitab ini, insya Allah, kita akan terbantu untuk menjadi pribadi-pribadi Muslim yang lebih istiqamah dalam mencapai kesempurnaan ‘ubudiyah kepada Allah.






 
Berat : 7.5 kg

Harga: Rp.750.000

Ensiklopedi Hadits-hadits Adab

Penulis : Imam Al Bukhari
Penerbit : Pustaka As Sunnah
Ensiklopedi Hadits-hadits AdabDetail Produk
Mungkin tidak banyak orang yang tahu bahwa Immamul Muhaditsin, Muhammad bin Ismail atau yang lebih dikenal dengan nama Imam Al - Bukhari telah menyusun sebuah kitab yang secara khusus memuat hadits - hadits serta atsar - atsar tentang adab. Kitab tersebut adalah Kitab Al - Adabul Mufrad (Ensiklopedi Hadits - hadits Adab). Kitab ini seakan melengkapi pengakuan para ulama tentang kepakaran Imam Al - Bukhari di bidang hadits. Layak kiranya jika kitab berharga ini menjadi salah satu kitab pegangan hidup kaum muslimin.?




 
Berat : 1 kg

Harga: Rp.147.500

Terapi Sabar dan Syukur

Penulis: Imam al-Ghazali
Penerbit: Khatulistiwa Press



Terapi Sabar dan SyukurDetail Produk
Isi: viii dan 299 hal.
Ukuran: 14 x 21 cm; Hardcover

Iman itu terdiri dari dua bagian; sebagian berupa sifat sabar dan sebagian lagi berupa rasa syukur. Demikian disebutkan dalam hadits Rasulullah saw. dan atsar para sahabat. Dan, ada juga puluhan ayat Al-Qur’an yang menyebutkan keutamaan dua sifat ini. Maka tak salah kalau dikatakan bahwa tak ada iman bagi orang-orang yang tak mau bersabar dan bersyukur.

Imam al-Ghazali (1058-1111 M) di buku ini membahas dua persoalan penting tentang “Sabar” dan “Syukur”, dua sifat yang seharusnya ada pada diri setiap Muslim tapi nyatanya paling berat untuk dilakukan. Sabar dan syukur ini sendiri merupakan bagian dari sifat-sifat Allah dan dua nama di antara nama-nama-Nya yang indah, karena Allah menyebut diri-Nya sebagai Yang Mahabersabar dan Mahabersyukur.

Sabar itu sendiri mengandung dua makna, yaitu menahan diri dari berbuat maksiat atau yang bakal mendatangkan mudharat di kemudian hari, maupun tabah dalam menghadapi musibah. Sedang syukur merupakan ekspresi terima kasih kita kepada nikmat-nikmat Allah yang diberikan pada kita yang jumlahnya tak terhingga. Dan, ada pula syukur terhadap musibah yang kita terima.

Imam al-Ghazali mengupasnya untuk Anda semua.





 
Berat : 350 gram

Harga: Rp.59.000

Ketika Usia 40 Tiba

Konsep Pembaruan Hidup Secara Islami
Menuju Puncak Kematangan dan Kegemilangan

Penulis : Dr. M. Musa Asy-Syarif
Penerjemah : Ibnu Abdil Jamil
Penerbit : Mumtaza
Ketika Usia 40 TibaDetail Produk
Tebal : xii + 128 hlm: 13 x 20,5 cm
Judul Asli : Jaddid Hayataka!: Risalah Ila Jawazal Arba’in

Banyak orang kehilangan semangat dan vitalitas ketika menginjak usia 40. Mereka berpikir apatis, merasa tidak lagi mampu memberikan sumbangsih yang berarti, baik bagi keluarga maupun masyarakat. Kalaupun ada yang masih mampu ‘unjuk gigi’, jumlahnya sangatlah minim.


Padahal, usia 40 justru merupakan ‘timing’ krusial untuk mematangkan dan menyempurnakan potensi yang ada, sehingga bisa ditelurkan menjadi manfaat dan kontribusi nyata di tengah-tengah umat. Selain itu, juga merupakan ‘warning’ agar orang yang bersangkutan membekali diri untuk ‘hidup’ setelah kematian.


Rosululloh n adalah teladan terbaik yang bisa kita jadikan contoh dalam kasus ini. Beliau mulai mengemban risalah dan mengawali perjalanan dakwah pada usia 40. Dan sejarah pun mencatat sepak terjang beliau yang luar biasa hingga memberikan hasil gemilang bagi peradaban Islam.
Dengan buku ini, Anda akan dipandu untuk memasuki usia 40 dengan semangat tinggi dan prestasi-prestasi gemilang. Anda akan dipandu untuk meraup berkah dan peluang amal yang tidak ada habisnya. Selamat menikmati ..!!









 
Berat : 175 gram

Harga: Rp.25.000

24 Jam Amalan Agar Istri Makin Sayang

Penulis: Asadullah Al-Faruq
Penerbit: TAQWA MEDIA
24 Jam Amalan Agar Istri Makin SayangDetail Produk
Setiap orang mempunyai mimpi indah tentang pernikahan. Pernikahan yang penuh pesona, lengkap melengkapi dan bahu membahu untuk sebuah kesempurnaan. Anak yang patuh, rumah yang apik dan suasana yang sarat ceria.

Suami, dimanapun dan kapan pun mempunyai peran besar keberhasilan sebuah rumah tangga. Suami ibarat pengemudi, ketika ia berjalan dengan baik, insyallah penumpangnya akan baik dan selamat. Sebaliknya jika ia ugal-ugalan dan tidak tahu cara mengemudi, semua penumpang terancam bahaya. Fisik dan mentalisanya.

Suami wajib tahu cara mengemudikan rumah tangga yang baik, agar suasana rumah yang penuh pesona, ceria dan bahagia benar-benar sebagai kenyataan yang terjanji. Bukan sekadar mimpi-mimpi. Bagi suami, sajian buku ini mengarah kesana. Bagi istri, ibu, atau kerabat, boleh sebagai buah tangan.





 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.27.000

24 Jam Amalan Agar Suami Makin Sayang

Penulis : Asadullah Al-Faruq
Penerbit : Taqwa Media
24 Jam Amalan Agar Suami Makin SayangDetail Produk
Tak hanya suami yang bertanggung jawab atas kelanggengan sebuah pernikahan. Istri, tak kalah penting untuk mewujudkannya. Sebuah pepatah arab kuno mengatakan, Dibalik tokoh yang agung, ada seorang istri yang agung. Diantara keagungan seorang istri adalah turut berpartisipasi aktif mewujudkan kesuksesaan berumah tangga.
Mempertahankan pernikahan. Dua kata yang memerlukan energi dan ilmu untuk mewujudkannya. Camkan! Harta bukanlah satu-satunya unsur kelanggengan pernikahan. Banyak para elit kaya, pria mapun wanita sukses dalam berbisnis, namun gagal dalam memanajemen rumah tangga.
Tak semestinya kesuksesan di luar rumah justru menjadi faktor kekisruhan dan kesemrawutan rumah tangga kita. Istri, adalah sosok manusia agung yang berperan besar demi pernikahan yang ber-nas dan mengabdi. Buku 24 Jam Amalan Agar Suami Makin Sayang ini membuka wawasan ke arah tersebut!









 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.27.000

Kunci Suami Sukses!

Penulis: Adil Fathi Abdullah
Penerbit : Darul Ilmi Publishing
Kunci Suami Sukses!Detail Produk
Ukuran : 14 x 20,5 cm
Tebal: 186 Hal





 
Berat : 400 gram

Harga: Rp.25.000

Mukjizat Shalat Dhuha

Penulis : Musthafa Karim
Penerbit : WIP

Mukjizat Shalat DhuhaDetail Produk
Sungguh menakjubkan. Setiap amal ibadah dalam Islam, diantaranya sholat, dalam hal ini sholat Dhuha, memiliki banyak "mukjizat". Terdapat berbagai manfaat dan keajaiban yang bisa dipetik darinya, mulai dari aspek kesehatan, mental, dan psikologis, hingga materi; di samping janji pahala yang besar dari Allah SWT. Tak heran jika Nabi SAW sampai mewasiatkan pelaksanaannya.

Sementara itu, dalam hadist Qudsi, Allah berfirman,

"Wahai anak Adam, janganlah kamu merasa lemah (kehilangan kesempatan) untuk beribadah kepada-Ku dengan cara mengerjakan Sholat empat rakaat dia awal waktu siangmu (dhuha), niscaya akan Aku cukupkan untukmu di akhir harimu!"(HR.Abu Dawud)

Dengan berlandaskan dalil-dalil yang shahih, buku ini mengurai sholat Dhuha dan hal-hal yang terkait dengannya. Pembahasannya menggunakan bahasa yang lugas dan simpel, sehingga mudah dipahami oleh siapa saja. Temukan mutiara-mutiara bergarga di dalamnya! Diantaranya :

>Makna, urgensi, kedudukan dan hikmah pensyariatan sholat dalam islam.

> pengaruh dan manfaat Sholat, pandangan cendikiawan barat tentang sholat dan tingkatan manusia dalam menunaikan sholat.

> Hakikat dan Nilai waktu Dhuha.

> Perintah bekerja dan mencari rezeki serta tercelanya orang yang malas.

> Hakikat Rezeki dan Kekayaan.

> pintu-pintu rezeki, sholat Dhuha sebagai salah satunya.

> Fiqih Sholat Dhuha : Hukum, Keutamaan, waktu pelaksanaan, jumlah Rakaat, dan sifat sholat Dhuha.

Buku ini dilengkapi pula dengan kajian tentang Doa/munajat yang meliputi : Faktor penyebab dan penghalang terkabulnya doa; kapan dan dimana doa dikabulkan serta bentuk-bentuk doa mustajab; plus munajat Qur'ani serta dzikir ma'tsur pagi dan petang.










 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.38.500

Berkah Anak Perempuan

Kunci Sukses Mendidik Anak Perempuan

Penulis: Muhammad bin Ali Al-Arfaj Khalid Ahmad Asy-Syantut

Penerbit: Kiswah Media
Berkah Anak PerempuanDetail Produk
Harus diakui bahwa banyak orang tua yang merasa lebih bangga jika anaknya lahir laki-laki. Anak laki-laki lebih dijagokan untuk menjadi 'kader' yang akan meneruskan perjuangan dan cita-cita orang tua. Dipersepsikan, memiliki anak laki-laki itu merupakan keberkahan tiada tara.
Padahal. memiliki anak perempuan juga akan membawa kemuliaan bagi orang tuanya.

Banyak hadits-hadits Nabi SAW yang menjelaskan perihal pahala mendidik anak perempuan. Sehingga, kita tak boleh bersikap seperti kaum jahiliyah zaman dulu, yang terlalu membanggakan anak laki-laki dan membenci anak perempuan!

Buku ini akan menyadarkan kita, bahwa mendidik anak perempuan memiliki banyak keutamaan. Diantaranya, wajib masuk surga dan terbentengi dari jilatan api neraka. Buku ini juga membahas beberapa kunci sukses mendidik anak perempuan, yang harus diperhatikan oleh para orang tua dan pendidik. Selamat Membaca





 
Berat : 350 gram

Harga: Rp.45.000

Wanita Karir

Penulis : Adnan bin Dhaifullah Alu-Syawabikah
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i
Wanita KarirDetail Produk
Ukuran: 15.5 X 23.5cm
Soft Cover
Isi: XX + 338 Lembar B/W



"Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyyah yang dahulu..." (QS. Al-Ahzaab: 33)

Dalam Islam, kaum wanita sangat dimuliakan dan dihormati. Kedatangan Islam sendiri antara lain mempunyai misi untuk mengangkat derajat kaum wanita yang ketika itu berada pada posisi yang marjinal, terpuruk, dan dihina-dinakan. Namun, se­­iring berjalannya waktu, ketika derajat kaum wanita sudah terangkat dan menjadi terhormat, persoalan baru muncul: kaum Hawa ini menuntut persamaan hak dengan kaum laki-laki di ruang publik, yang di antara wujudnya adalah dibolehkannya mereka untuk bekerja di luar rumah, menjadi wanita karir.


Apakah Islam benar-benar melarang mutlak kaum wanita bekerja di ruang publik? Atau justru membolehkannya dengan beberapa syarat dan ketentuan? Jika demikian, bidang-bidang profesi apa sajakah yang bisa, mungkin, dan dibolehkan untuk dimasuki oleh kaum wanita?

Buku ini merangkum pandangan-pandangan ulama yurisprudensi Islam (fuqaha') dalam masalah tersebut.






 
Berat : 500 gram

Harga: Rp.40.000

Panduan Keluarga Sakinah

Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i

Panduan Keluarga SakinahDetail Produk
Ukuran: 15.5 X 23.5 cm
Jumlah Halaman: XXII + 336 Lembar B/W




"Salah satu kunci keluarga sakinah adalah cinta dan kasih sayang suami-istri yang saling membahagiakan."

Mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah (keluarga yang dipenuhi ketenangan, rasa cinta, dan kasih sayang) merupakan dambaan setiap Muslim dan Muslimah yang akan menghadapi mahligai rumah tangga. Keluarga yang sakinah adalah keluarga yang di dalamnya ditegakkan syari’at Allah Ta’ala, keluarga yang di dalamnya terdapat sikap saling memahami, dan keluarga yang di dalamnya terdapat rasa cinta dan pergaulan yang baik.

Namun, mencapai keluarga yang sakinah bukanlah suatu hal yang mudah, tetapi bukan pula suatu hal yang mustahil. Oleh karena itu, setiap Muslim dan Muslimah yang hendak berumah tangga berkewajiban untuk mempelajari dan memahami konsep dan tujuan pernikahan dalam Islam sebagai bekal utama sebelum melangkah ke jenjang pernikahan dan akhirnya meraih keluarga yang sakinah dengan izin Allah Ta’ala.

Buku ini membahas tentang berbagai aspek dalam pernikahan yang perlu diketahui, meliputi: tujuan pernikahan dalam Islam, manfaat pernikahan, tata cara pernikahan dalam Islam, beberapa pernikahan yang dilarang syari’at Islam, pelanggaran-pelanggaran yang sering terjadi dalam pernikahan, kiat-kiat membina rumah tangga yang ideal, hak dan kewajiban suami-istri, nasihat untuk suami-istri, hal-hal yang harus dilakukan ketika si buah hati lahir, kewajiban mendidik anak, menggapai ridha Allah Ta’ala dengan berbakti kepada kedua orang tua, dan lainnya.

Dengan mengetahui semua aspek dalam pernikahan ini, mudah-mudahan bagi mereka yang hendak menikah, mereka yang baru memasuki jenjang rumah tangga, maupun mereka yang telah lama berumah tangga mampu mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah.









 
Berat : 533 gram

Harga: Rp.80.000

Bersama Rasulullah Mendidik Generasi Idaman

Penulis : Dr. Fadhl Ilahi
Penerbit: Pustaka Imam As-Syafi'i

"Sesungguhnya sudah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari Kiamat dan dia banyak menyebut Allah." (QS. Al-Ahzaab': 21)
Bersama Rasulullah Mendidik Generasi Idaman Detail Produk
Ukuran: 15.5 X 23.5 cm
Kover: Metro
Isi: XXIX + 409 Lembar B/W


 
Berat : 510 gram

Harga: Rp.60.000

Tuntunan Mengambil Berkah

Penulis : DR. Nashir bin 'Abdurrahman bin Muhammad al-Juda'i
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i

Tuntunan Mengambil BerkahDetail Produk
Ukuran: 17 X 24 cm
Isi: XXIV + 669 Lembar B/W
Hard Cover


Dari Abu Martsid al-Ghanawy radhiyallahu ‘anhu berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: "Janganlah kamu duduk di atas kuburan dan jangan pula shalat menghadapnya.” (HR.Muslim)

Aktivitas mencari/memburu berkah (tabarruk) di dalam ummat Islam tidak hanya dilakukan oleh orang-orang terdahulu, namun juga sekarang. Intensitasnya pun hampir tidak jauh berbeda. Bahkan, dewasa ini, intensitasnya makin terasa meningkat, karena dianggap sebagai bagian dari syari’at Islam.

Buku TUNTUNAN MENGAMBIL BERKAH karya DR. Nashir bin ‘Abdurrahman bin Muhammad al-Judai’, memaparkan dan menjelaskan seputar masalah tabarruk menurut al-Qur-an dan as-Sunnah, karena ternyata didapati tidak semua yang dianggap sebagai aktivitas mencari berkah itu shahih dalam pandangan al-Qur-an dan as-Sunnah, karena tidak sedikit malah yang cenderung keliru dan menyimpang.

Kelebihan buku ini antara lain pembahasannya yang sistematis dan terbilang objektif, karena pegangannya adalah dalil-dalil yang shahih, berbeda dengan buku-buku lain yang kerap kali lebih merupakan pembelaan terhadap keyakinan tidak berdasar tanpa memperhatikan dalil-dalil yang shahih. Buku ini layak menjadi rujukan kaum Muslim secara umum untuk mengetahui hakikat tabarruk yang benar dan tidak benar, dengan timbangan syari’at.





 
Berat : 1100 gram

Harga: Rp.120.000

Umar Bin Abdul Aziz

Penulis : Dr. Ali Muhammad Ash-Shalabi
Penerbit: Darul Haq
Umar Bin Abdul AzizDetail Produk
Deskripsi : xx + 628 hal. (HC)

Hebatnya pencapaian Umar bin Abdul Aziz dalam mengelola negara, berawal dari kesungguhannya menuntut ilmu, ditopang oleh orientasi yang lurus kepada Allah, dan jerih payah tiada kenal lelah. Dari pengabdian yang penuh dedikasi inilah, lahir negara yang adil, yang terwujud dalam bentuk: menegakkan prinsip syura (musyawarah), menegakkan keadilan, mengikis segala bentuk kezhaliman, bahkan memakzulkan para gubernur yang diketahui bertindak zhalim, menghapuskan tindak semena-mena terhadap masyarakat kecil bahkan terhadap kafir dzimmi sekalipun.

Reformasi Umar menyentuh segala bidang: Kehidupan keagamaan, politik, sosial, ekonomi, dan budaya. Perekonomian misalnya, tegak di atas nilai-nilai kebenaran, keadilan dan penghapusan kezhaliman dalam segala sektor, meletakkan target-target ekonomi yang ril, pembagian harta kekayaan yang masuk ke dalam kas negara secara adil, meningkatkan taraf ekonomi dan kemakmuran masyarakat, berikut langkah-langkah yang ril, seperti: menyediakan iklim yang kondusif yang menunjang pertumbuhan ekonomi, membuka kebebasan ekonomi dalam skala luas, menetapkan regulasi perdagangan, kebijakan pertanian, dan menyediakan infrastruktur yang baik, sehingga semua orang dengan suka cita ikut terlibat dalam aktifitas ekonomi, bahkan lahan-lahan yang mati menjadi hidup. Hasilnya, rakyat luas, Muslim dan non Muslim, hidup berkecukupan, sampai tak ada orang yang mau menerima zakat dan sedekah.

Tonggak penting dalam negara yang dibangun Umar adalah, pertama, berdirinya pusat-pusat kajian ilmiah dan pendidikan, dan kedua, orang-orang yang menjadi penasihat, gubernur dan RA pejabatnya adalah orang-orang yang jujur, amanah, shalih dan berilmu.

Kekhalifahan Umar ini adalah fakta sejarah di depan mata orang-orang yang senantiasa meneriakkan, Negara yang berdiri di atas Syariat Islam sangat rentan didera berbagai masalah dan krisis, sangat beresiko hancur setiap saat, negara model begini hanyalah mimpi. Padahal sejarah itu terus menantang dengan mengatakan, Tunjukkanlah bukti kebenaranmu, jika kamu adalah orang yang benar. (Al-Baqarah: 111). Dan kekhalifahan Umar ini adalah bantahannya; di mana dengan dasar Syari'at, keadilan menjadi tegak, hingga tidak ada tirani minoritas dan tidak ada minoritas yang tertindas.

Semua ini bermuara dari keperibadian Umar yang agung: memiliki akidah yang lurus, rasa takutnya yang sangat kepada Allah, jujur, amanah, zuhud, wara', tawadhu', pribadi yang tenang, sifat pemaaf, lapang dada, sabar, tegas, adil, rendah hati, ulet dalam bekerja, dan menegakkan kebenaran dan keadilan tanpa pamrih. Umar bin Abdul Aziz adalah contoh Pemimpin yang Adil, Jujur, Amanah dan shalih, Ulama Pembaru Agama, dan Reformis Sosial sejati.




 
Berat : 1 kg

Harga: Rp.120.000

SEDEKAH Sebagai Bukti Keimanan & Penghapus Dosa

Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit: Pustaka at-Taqwa

SEDEKAH Sebagai Bukti Keimanan & Penghapus DosaDetail Produk
Jumlah Halaman 204
Ukuran 14 x 21 cm

Buku ini membahas tentang sedekah dan juga keutamaannya yang sangat banyak. Penulis menulis buku ini sebagai seruan dan ajakan kepada penulis khususnya, kepada para pembaca sekalian, dan seluruh kaum muslimin agar gemar bersedekah, baik sedekah yang wajib berupa zakat maupun sedekah yang sunnah.

Sebab, kita semua mengetahui bahwa harta yang kita miliki pada hakikatnya adalah milik Allah; Allah-lah yang memberikan seluruh nikmat dan harta kepada makhluk-Nya. Dan harta merupakan amanah dari Allah yang kita harus cari dengan jalan yang halal dan kita sedekahkan atau kita habiskan untuk kepentingan Islam dan kaum muslimin.









 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.35.000

Perangkap Setan

Penulis : Ibnul Jauzi
Pustaka Al-Kautsar
Perangkap SetanDetail Produk
Isi: 346 halaman

Kitab yang berjudul asli “Tablis Iblis” ini, merupakan salah satu kitab warisan peninggalan semenjak abad ke-5 Hijriah, yang bisa diibaratkan pundi-pundi yang berisi permata bernilai tinggi, hasil goresan tangan ulama ternama, Ibnul Jauzi Al-Baghdadi. Tidak bisa dipungkiri, kitab ini cukup terkenal, sekalipun mungkin hanya sebatas dipendengaran dan bahkan barangkali di kalangan ulama sendiri.

Kalau boleh diibaratkan obat, maka kitab ini termasuk obat yang apling pahit rasanya, tapi sangat manjur khasiatnya. Tidak ada satu pun kelompok umat yang lolos dari sasaran perhatian penulis. Yang sakit diobati agar sembuh dan yang sehat dihimbau agar menjaga kesehatannya, sehingga semua umat Islam tidak terasuki berbagai macam virus yang disisipkan iblis alias setan, sebab dalam menggoda manusia, iblis tidak pandang bulu, apakah dia ulama atau orang awam, kyai atau santri, qari’ atau mustami’, ahli ibadah atau orang yang mengamalkan Islam ala kadarnya. Inilah yang hendak ditekankan penulis, agar setiap muslim mawas diri dari perangkap setan, dengan berbagai macam kiatnya.

Maka dengan didorong rasa pengabdian terhadap ilmu dan Islam, kami hadirkan terjemahan kitab ini kepada pembaca.









 
Berat : 600 gram

Harga: Rp.70.000

Menuntut Ilmu Jalan Menuju Surga

Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit : Pustaka At-Taqwa
Menuntut Ilmu Jalan Menuju SurgaDetail Produk
Setiap muslim diperintahkan untuk menuntut ilmu karena dengan menuntut ilmu mereka akan mengetahui tentang agama islam yang bersumber dari Al Quran dan As Sunnah. Seorang muslim tidak akan bisa melaksanakan agamanya dengan benar, melainkan dengan belajar Islam yang benar berdasarkan Al Quran dan As Sunnah menurut pemahaman para Salafush Shalih. Agama Islam adalah agama ilmu dan amal karena Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam diutus dengan membawa ilmu dan amal shaleh.

Menuntut ilmu adalah jalan yang lurus untuk dapat membedakan antara yang haq dengan yang batil, antara sunnah dan bid’ah, ma’ruf dan mungkar, dan yang lainnya. Dan dengan menuntut ilmu, seorang muslim akan dimudahkan jalannya menuju syurga.
Buku ini membahas tentang keutamaan ilmu, kiat-kiat untuk mendapatkan ilmu dan adab-adab menuntut ilmu. Dengan membaca buku ini semoga Anda diberi taufiq oleh Allah untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan mengamalkannya menurut pemahaman shalafush Shalih.










 
Berat : 600 gram

Harga: Rp.80.000

Jangan Dekati ZINA

Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawaz
Penerbit : Pustaka At-Taqwa
Jangan Dekati ZINADetail Produk
Hal. : 92 halaman.

Resensi :
Zina akan membawa kepada kehinaan, menyebabkan kerusakan, serta mendatangkan adzab di dunia, di kubur, dan di akhirat nanti. Allah Ta'ala berfirman "Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk." (QS. Al-Israa' : 32).

Allah Ta'ala telah memerintahkan untuk tidak mendekati jalan-jalan menuju zina, apapun bentuknya. Misal dengan menonton tayangan yang mengumbar aurat, membaca majalah-majalah porno, khalwat (berduaan), berpacaran, mengumbar pandangan, menelpon, ber-sms-an, chatting, facebook, dan beragam sarana lainnya yang akhirnya akan menjerumuskan manusia kepada perzinaan. Na'udzubillaahi min dzalik!
Imam Ahmad bin Hanbal rahimahullah berkata, "Aku tidak mengetahui dosa yang lebih besar setelah membunuh manusia melainkan berbuat zina.










 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.19.000

Agar Anak Mudah Menghafal Al-Qur'an

Penulis : Hamdan Hamud Al-Hajiri
Penerbit : Darus Sunnah
Agar Anak Mudah Menghafal Al-Qur\Detail Produk
Isi: 197 halaman

Resensi
Buku ini merupakan panduan bagi siapa saja yang ingin menghafal Al-Qur’an, terlebih bagi orang tua dalam mengarahkan anak-anaknya agar mudah untuk menghafal Al-Qur’an, sebab di usia anak-anak memori untuk menghafal masih kuat dan kejernihan akal belum terkotori oleh berbagai beban dan fikiran. Untuk mengambil ibrah dan teladan, buku ini juga dilengkapi dengan kisah dan pengalaman para ahli Al-Qur’an, dengan karunia Allah Ta’ala mereka dapat dengan mudah dan mantap menghafal ayat-ayat Allah.

Menurut penulis, ada dua hal yang harus dilakukan oleh orang yang ingin menghafal Al-Qur’an; baik dengan yang berkaitan langsung dengan dirinya, seperti ikhlas, beramal shalih, meninggalkan maksiat, bersungguh-sungguh, mulai menghafal sejak kecil, berdoa, menghayati makna ayat-ayat yang dihafal, dan senantiasa dalam keadaan suci; maupun hal-hal yang tidak berkaitan langsung dengan dirinya, seperti memilih guru, mushaf, teman, waktu, tempat, materi yang akan dihafal, dan selalu memakan makanan yang halal.

Semoga kita senantiasa diterangi oleh Allah Ta’ala dengan cahaya Al-Qur’an sehingga selalu mencintai Al-Qur’an, membaca ayat-ayatnya, memahami maknanya, menerapkannya dalam amal kehidupan, serta dimudahkan dalam menghafalnya.









 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.28.000

Wanita Berpakaian Tapi Telanjang

Penulis : Naurah binti Muhammad Sa'id dkk
Penerbit : Kiswah Media
Wanita Berpakaian Tapi TelanjangDetail Produk
Resensi

Islam sebagai agama paripurna dan paling sempurna ajarannya telah mematok seperangkat aturan tata cara berpakaian, termasuk pakaian kaum wanita. Islam menggariskan kaidah HARGA MATI agar para wanita mengenakan pakaian yang menututp auratnya dan yang bisa menjaga kehormatannya. Islam tidak menolerir bentuk-bentuk pengumbaran aurat yang tidak seiring dengan fitrah kesucian manusia. Kalaupun pada praktiknya terjadi pengumbaran aurat lewat busana-busana yang terbuka, pendek, transparan dan ketak, maka inilah pengumpangan yang harus diluruskan.

Buku ''Wanita Berpakaian Tapi Telanjang'' ini membahas fenomena lahirnya generasi kaumwanita yang berpakaian tapi hakikatnya telanjang. Sebuah generasi yang belum pernah dilihat Nabi di masa beliau. Dan kini, generasi wanita model itu telah merebak hebat di zaman kita ini. Padahal, dialah kelompok manusia yang disebut Rasulullah sebagai sosok penghuni neraka yang belum pernah beliau lihat di masa yang lalu. Siapakah mereka? Dan bagaimana penampilan meraka? Simak dan renungi buku penting ini!









 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.26.000

PACARAN Dalam Kacamata ISLAM

Penulis: Abdurrahman Al-Mukaffi
Penerbit: Media Da'wah
PACARAN Dalam Kacamata ISLAMDetail Produk
Katakanlah kepada orang laki-laki beriman : “Hendaklah mereka menundukkan pandangannya dan memelihara kemaluannya:yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahu apa yang mereka perbuat” (QS An-Nur[24] : 30)









 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.22.000

SURGA Untuk PUTRIKU

Penulis: ‘Abd Al-Rahman Al-Sanjary &
Najib Bin KhalidAl-‘Amir
Penerbit: SUKSES PUBLISHING
SURGA Untuk PUTRIKUDetail Produk
Isi: 272 halaman

Dalam fakta kehidupan yang banyak mengeksploitasi wanita seperti saat ini, memiliki anak perempuan adalah tantangan berat. Dalam kehidupan yang lebih menghargai perempuan pada kemolekan tubuh yang dipamerkan di mana-mana, mendidik anak perempuan adalah perjuangan ekstra berat. Ya, agar tidak menjadi putri-putri yang memberatkan tanggung jawab orang tuanya di hadapan Allah. Agar mereka tidak termasuk di antara kebanyakan wanita yang diberitakan Nabi SAW akan menjadi penghuni Neraka.

Kita, para orang tua yang mendambakan kedekatan dengan Rasulullah SAW di Akhirat, akan mencapainya dengan cara merawat putri-putri kita hingga dewasa dan menjadi sosok-sosok shalihah pendamba Surga.

Surga untuk Putriku menghimpun kisah-kisah wanita yang merupakan figur-figur peretas jalan menuju Surga. Wanita yang membeli status bidadari Surga dengan penjagaan diri terhadap harkat kewanitaannya. Wanita yang ingin meraih status ratu bermahkota cahaya dengan menetapi kesabaran meraih keshalihan. Wanita yang ingin menduduki singgasana cahaya dengan peluh dan darah perjuangan memelihara titah Rabbnya dan sabda Nabinya. Selamat membaca!









 
Berat : 500 gram

Harga: Rp.35.000

50 KISAH PENGANTAR ANAK TIDUR

Penulis: Muhammad Abduh
Penerbit: Gema Insani
50 KISAH PENGANTAR ANAK TIDURDetail Produk
Kisah Inspiratif Bertabur Hikmah

Malaikat maut berkata dengan lembut,
“Pilihlah dengan cara apa aku harus mencabut nyawamu?”
“Apakah aku bisa memilih?” tanya hamba yang Mukmin.

Bisakah hamba Mukmin memilih cara malaikat mencabut nyawanya?

simak kisah selengkapnya dalam buku 50 Kisah Pengantar Anak Tidur ini.




 
Berat : 1200 gram

Harga: Rp.125.000

Produk ini habis terjual.

Saat JILBAB Terasa BERAT

Penulis : Isham M Syarif
Penerbit : Wacana Ilmiah Pres
Saat JILBAB Terasa BERATDetail Produk
Buku ini dihadirkan untuk membahas tentang alasan-alasan yang biasa dilontarkan oleh para muslimah yang enggan berjilbab.Mulai dari alasan jilbabin hati dahulu;yang penting akhlaknya benar, jilbab hanya akan membuat penampilan menjadi kuno;berjilbab nanti saja kalau menikah,mahu pakai jilbab ,tapi dilarang keluarga dan juga suami.Dan pelbagai lagi alasan lainya.

Buku ini, sangat cocok bagi yang masih enggan dan tidak suka berjilbab;yang ingin memantapkan hati berjilbab dengan mendalami dalil-dalil syar’iinya;yang berjilbabnya masih buka tutup;yang belum berjilbab tapi ingin mendapatkan panduan berjiilbab yang syar’i. Serta bagi yang sudah berjilbab, tapi belum sesuai dengan syariat.









 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.28.000

JILBAB - Tiada Lagi Alasan Untuk Tidak Mengenakannya

Penulis: DR. Amaani Zakariya ar-Ramaadi
Penerbit: At-Tibyan
JILBAB - Tiada Lagi Alasan Untuk Tidak MengenakannyaDetail Produk
Dimensi LxT (cm): 14x20,5
Halaman: 140
Cover: Soft cover

Jilbab Tiada Lagi Alasan Untuk Tidak Mengenakannya

Puteriku... sungguh dienul Islam telah memberikan perhatian yang sangat besar terhadap kaum wanita. Islam menjunjung tinggi kehormatan wanita dan sangat menjaga kesucian mereka.

Puteriku... Islam telah memerintahkan wanita muslimah supaya memakai jilbab. Jilbab akan membuat mereka menjadi wanita-wanita yang terhormat dan anggun. Jilbab akan membuat mereka terjaga dan terpelihara dari gangguan dan lecehan laki-laki tak bermoral. Jilbab akan menaikkan harkat dan martabat mereka sebagai kaum wanita.

Puteriku...sebagai muslimah hendaknya engkau sadari akan banyaknya bahaya yang mengancammu. Memamerkan aurat dan mempertontonkannya kepada orang banyak adalah perbuatan yang akan merusak kehidupan dunia maupun akhirat mereka. Berapa banyak wanita yang terjerumus ke dalam jurang kehancuran karena memamerkan aurat di hadapan orang banyak? Dan berapa banyak kerusakan yang terjadi akibat aksi pamer aurat dari kaum hawa ini.

Puteriku...apakah engkau masih enggan memakai jilbab? Mungkin karena kejahilanmu terhadap hukumnya atau mungkin karena hatimu yang belum tergerak untuk memakainya. Barangkali ada beberapa faktor yang menghalangi. Mungkin engkau masih membutuhkan motivasi yang tinggi agar tumbuh kesadaranmu untuk berjilbab.

Puteriku... aku tulis buku ini untukmu dengan harapan bisa memberikan pencerahan bagimu sehingga termotivasi memakai jilbab. Memberikan solusi dan jawaban-jawaban bagimu agar jalan menuju ke sana menjadi mulus. Sekaligus menyingkirkan penghalang-penghalang yang kerap kali merintangimu...!

Puteriku...aku tidak bosan berdoa agar Allah memberimu hidayah...!





 
Berat : 170 gram

Harga: Rp.19.000

1000 Amalan Sunnah dalam Sehari Semalam

Penulis : Khalid al-Husainan
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i
1000 Amalan Sunnah dalam Sehari SemalamDetail Produk
Ukuran: 14 X 20cm


Sunnah tidak bisa dipisahkan dari Islam. Karena Islam adalah sunnah dan sunnah adalah Islam. Sebagaimana yang dikatakan oleh Imam al-Barbahari Rahimahullah dalam Syarhus Sunnah: “Ketahuilah, bahwasanya Islam adalah sunnah dan Sunnah adalah Islam; dan tidak akan tegak salah satu dari keduanya, kecuali yang lainnya juga tegak”. Bahkan, Imam Ahmad bin Hanbal rahimahullah berdo’a agar diwafatkan di atas Sunnah: “Ya Allah, wafatkanlah kami di atas Islam dan Sunnah”.

Sesungguhnya, derajat seorang Muslim tidak diukur dari banyaknya harta yang dikumpulkan dan keelokan parasnya. Akan tetapi, derajat seorang Muslim diukur dari seberapa besar ia mengikuti Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi Wasallam.

Untuk itulah, kami menerbitkan sebuah risalah praktis yang berjudul Lebih dari 1000 Amalan Sunnah dalam Sehari Semalam yang kami terjemahkan dari risalah Aktsaru min Alfi Sunnatin fil Yaum wal Lailah. Risalah ini ditulis oleh Khalid al-Husainan, dengan tujuan agar kaum Muslimin dapat menghidupkan Sunnah Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi Wasallam dalam kesehariannya, baik yang berkaitan dengan ibadahnya, tidurnya, makannya, maupun aktivitas lainnya. Jika sunnah-sunnah tersebut dilaksanakan, maka akan didapatkan lebih dari seribu Sunnah dalam sehari semalam.









 
Berat : 170 gram

Harga: Rp.30.000

FAWAIDUL FAWAID

Perenungan di Balik Hikmah-Hikmah Syariah dan Kehidupan

Penulis : Ibnu Qayyim al-Jauziyyah
Tahqiq: Syaikh 'Ali bin Hasan al-Halabi
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i
FAWAIDUL FAWAIDDetail Produk
Tebal: xvi+700 hlm
Ukuran: 17x24 cm

Islam, ajaran yang sarat hikmah dan pesan-pesan agung bagi kehidupan lahir dan batin manusia. Setiap ibadah fisik yang diajarkannya selalu membawa pesan-pesan batin, dan setiap pesan batin yang dibawanya selalu menuntut perwujudan secara fisik.
Laksana samudera yang luas nan dalam, buku ini menghadirkan pe­tualangan dan pergulatan spiritual yang penuh pengetahuan, hikmah, kearifan, dan pesan luhur yang terkandung dalam ajaran Islam. Semua itu disuguhkan dengan pemaparan yang mendalam dan menyentuh sisi-sisi batin Anda. Kebutuhan batin Anda akan dipenuhi dengan hikmah-hikmah di balik ajaran tauhid dan makrifatullah. Lalu, wawasan dan pe­mahaman Anda tentang al-Qur-an dan as-Sunnah akan diperkaya dengan pembahasan tafsir beberapa surah, penjelasan hadits, dan kaidah fikih yang tidak ditemukan di sembarang buku.

Kalbu Anda juga akan dipertajam oleh pembahasan hati dengan berbagai amalannya; dan karenanya Anda akan menyadari bahwa ajaran Islam bukan sekadar ritual fisik, tetapi juga mencakup amalan hati yang sering kali diabaikan. Khazanah buku ini semakin lengkap dengan pemaparan potret hidup orang-orang Shalih dan mutiara hati yang terangkum dalam petuah-petuah bijak.

Dengan menyelami buku ini, insya Allah pemahaman kita tentang hakikat ubudiyah menjadi sempurna; dan, pelita hati yang tercerahkan dengannya akan menyinari perjalanan kita menuju Allah. Telaahlah buku ini dalam-dalam. Renungilah setiap hikmah dan pesan di dalamnya perlahan-lahan. Sebab semakin dalam perenungan kita, semakin bercahaya hati kita, dan semakin
dekat jarak penelurusan kita untuk menggapai kebahagiaan hakiki.











 
Berat : 1.1 kg

Harga: Rp.150.000

Taubat Surga Pertama Anda

Penulis : Syaikh Muhammad bin Ibrahim al-Hamd
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i
Taubat Surga Pertama AndaDetail Produk
Ukuran : 15,5 X 23,5cm
Isi: XX + 474 Lembar B/W

"Setiap anak Adam sering berbuat kesalahan dan sebaik-baik orang yang sering berbuat kesalahan adalah yang paling sering bertaubat."

Demikianlah redaksi sabda Rasulullah shallallaahu 'alaihi wasallam yang telah diriwayatkan oleh Ahmad dan Ibnu Majah.

Hadits ini mengisyaratkan makna bahwasanya salah satu di antara tabiat manusia ialah sering berbuat kesalahan dan itu sesuai dengan realita yang ada. Betapa banyak manusia yang sering melakukan kesalahan dan dosa kepada Allah siang dan malam, tanpa terkecuali kita.

Lantas, apa yang harus diperbuat demi kebaikan kita semua? Janganlah cemas, bingung, atau khawatir selama Anda masih memiliki kesempatan untuk bertaubat kepada-Nya. Hanya taubatlah yang kita butuhkan, karena dengannya Allah akan menghapus dosa-dosa kita. Namun, yang menjadi pertanyaan adalah: Maukah kita bertaubat? Kapankah kita akan memulainya? Dosa-dosa apakah yang perlu kita taubati? Siapakah yang mau membimbing kita untuk bertaubat?

Buku "TAUBAT SURGA PERTAMA ANDA" buah tangan Syaikh Muhammad bin Ibrahim al-Hamd ini akan memberikan motivasi kepada Anda untuk bertaubat dan menjelaskan kepada Anda dosa-dosa apa saja yang harus Anda taubati. Di samping itu, buku ini juga akan membimbing Anda dalam melakukan cara-cara dan langkah-langkah yang harus Anda tempuh menuju taubat. Lebih dari itu, buku ini dilengkapi dengan contoh-contoh konkret lagi aktual seputar orang-orang yang bertaubat untuk dijadikan teladan dan orang-orang yang tetap bergelimang dosa sampai akhir hayatnya tanpa sebelumnya bertaubat dari tokoh-tokoh idola dunia, termasuk para bintang Hollywood, agar menjadi pelajaran bagi yang lain.





 
Berat : 725 gram

Harga: Rp.50.000

AMALAN PENGHAPUS DOSA ANDA

Penulis: Dr. Sayyid Husain Al-Affani
Penerbit: AQWAM
AMALAN PENGHAPUS DOSA ANDADetail Produk
Tebal: 440 halaman
Ukuran: 17,5 x 24,5 cm

Tiada manusia yang luput dari dosa. Bahkan setiap anggota badan mereka pasti ambil bagian dalam berbuat dosa. Namun sayang, kesadaran bahwa sekecil apa pun perbuatan buruk akan diberi balasan sering kali hilang. Padahal, efek buruk dosa kecepatannya sangat luar biasa dalam mendatangkan siksaan Allah.

Meski demikian, pintu ampunan Allah selalu terbuka. Dia juga menjadikan sekian banyak amalan sebagai penghapus-penghapus dosa. Apa sajakah itu?

Berpijak di atas dalil-dalil yang tepercaya, di sini penulis mengupas sebanyak 286 amalan penghapus dosa yang meliputi:

1. Amalan penghapus dosa yang telah lalu
2. Amalan penghapus dosa yang telah lalu dan akan datang
3. Amalan penghapus seluruh dosa kecuali hutang
4. Amalan yang mendatangkan ampunan Allah
5. Amalan yang memasukkan surga dan menjauhkan dari neraka

“Saya pesankan kepada para penuntut ilmu dan ulama sekalian, milikilah buku ini sebagai rujukan berbagai persoalan yang berkaitan dengan tobat dan pengampunan dosa” (Syaikh Abu Bakar Jabir Al-Jazairi)









 
Berat : 800 gram

Harga: Rp.98.000

Perangkap Iblis

Penulis: Ibnul Jauzi
Penerbit: PUSTAKA ARAFAH
Perangkap IblisDetail Produk
- Ukuran 16x21cm
- Isi : 858 halaman
- Hardcover

Waspadalah!

Iblis menebarkan perangkapnya. Di kanan, kiri, depan, belakang, atas, dan bawah kita Iblis menebarkan perangkapnya. Disadari atau tidak, kitalah mangsa dari iblis.

Buku “Perangkap Iblis” adalah panduan untuk mengetahui apa saja yang termasuk perangkap iblis. Dengan mengetahuinya, diharapkan kita mampu menghindarinya. Uraian-uraian dalam buku ini akan membuat mata kita terbelalak dan hati kita tersandarkan akan tipu daya iblis yang perlu kita waspadai. Karena jangan-jangan kita telah tergelincir kedalam perangkap Iblis. Na’udzubillah.

WASPADALAH WASPADALAH !









 
Berat : 1300 gram

Harga: Rp.125.000

Penjelasan Pembatal keislaman

Penulis: Sulaiman Bin Nashir Al-'Ulwan
Penerbit: At-Tibyan
Penjelasan Pembatal keislamanDetail Produk
Ada semebtara kalangan umat yang berpendapat bahwa riddah atau yang lebih dikenal dengan kata=kata murtad -pernyataan seseorang keluar dari Islam dan pindah ke agama lain- merupakan satu-satunya pintu penyebab batalnya keislaman seorang muslim.

Adapun penyimpangan-penyimpangan dari alur pemikiran atau perilaku yang dilakukannya baik dibidang akidah, syari'ah dan juga muamalah dianggap tidak sedikitpun mengusik keislamn-nya, selama ia masih sholat, shaum, haji dan masih merasa dirinya sebagai muslim.

Penulis kitab ini berusaha untuk meluruskan fikrah yang salah tersebut dengan memaparkan sepuluh perkara yang dapat mem-batalkan keislaman seseorang.

Syirik, tidak mau mengkafirkan orang yang telah jelas kekafiran-nya, menganggap ada ajaran yang lebih sempurna dari Al-Islam yang dibawa oleh Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam dan menolak (membenci) meski hanya sebagian dari ajaran tersebut, merupakan bagian dari isi kitab ini yang diyakini oleh penulis dan dibuktikan dengan nash yang shahih sebagai bagian dari sepuluh pembatal di atas.

Meskipun angka sepuluh ini bisaditambah (berkembang) lagi, tetapi penulis dalam mukadimah kitabnya, menerangkan bahwa semua pembatal=pembatal yang sangat banyak jumlahnya akhirnya akan terpulang kepada salah satu diantara pembatal yang beliau tulis di dalam kitab "At-Tibyan Syarhu Nawaqidhil Islam" ini.









 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.13.000

Larangan Larangan Dalam Shalat

Penulis: Abu Hudzaifah Ath-Thalibi
Penerbit: zam zam
Larangan Larangan Dalam ShalatDetail Produk
Syariat islam mengandung sejumlah perintah dan larangan. Perintah-perintah dalam syariat Islam seyogyanya ditunaikan. Sebaliknya, larangan-larangannya seyogyanya ditinggalkan dan dijauhi. Sebab, setiap perintah pasti mengandung kemaslahatan, sedangkan setiap larangan pasti mengandung keburukan, baik yang kita ketahui maupun tidak.

Shalat yang merupakan ibadah pokok dalam Islam juga mengandung sejumlah perintah yang harus ditunaikan dan sejumlah larangan yang harus ditinggalkan. Larangan-larangan dalam shalat tersebut berkaitan dengan amaliyah sebelum shalat, gerakan shalat, maupun hal-hal yang berkaitan dengannya. Larangan-larangan tersebut telah dijelaskan secara gamblang dalam praktik shalat Nabi SAW.

Buku ini merangkum 30 larangan dalam shalat yang sering dilanggar. Dengan merujuk kepada dalil-dalil syar'i yang shahih dan penjelasan para ulama yang telah diakui kapabilitas keilmuannya, menjadikan buku ini layak sebagai pegangan bagi setiap muslim dalam memperbaiki kualitas shalatnya. Semoga kita diberi hati yang lapang dalam menjauhi larangan-larangan tersebut dan mampu meningkatkan kualitas kekhusyukan shalat kita.
Selamat membaca.









 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.27.000

Agar Selalu Ditolong Allah

Penulis: HENDRA SETIAWAN
Penerbit: Jabal
Agar Selalu Ditolong AllahDetail Produk
126 hlm.
Cet. Ke-21
Terjual lebih dari 50.000 eksemplar
Ribuan pembaca telah berkonsultasi pada penulisnya
Rp. 13.000

Allah menciptakan dunia ini sebagai ujian bagi manusia. Karena itu, Allah kemudian menguji manusia. Kadang dengan kesenangan dan di lain waktu
dengan kesulitan. Namun seringkali, ketika menghadapi kesulitan, manusia mudah jatuh dalam keputus asaan dan kesedihan. Padahal Allah telah menegaskan secara berulang: “Maka, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS.94:5-6)Apapun masalah dan kesulitan yang sedang anda alami, Allah pasti akan memberikan jalan keluar.

Buku ini mengulas:
- Bagaimana mengundang pertolongan Allah.
- Bagaimana membuka pintu kemudahan dalam kesulitan.
- Bagaimana melihat kebaikan dalam segala hal.
- Bagaimana membuat hidup bersemangat.
- Bagaimana keluar dari kesedihan dan keputusasaan.

Komentar Pembaca
Buku ini telah membimbing dan mencerahkan saya.” (Pembaca di Surabaya)
Sebenarnya saya sudah putus asa. Namun setelah membaca buku ini,
semangat saya mulai bangkit” (Pembaca di Malang)
“Sekarang hidup saya sedang sulit. Alhamdulillah, buku ini banyak membuka pikiran” (Pembaca di Jakarta)









 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.20.000

Kado Pernikahan

Tuntunan dalam mempersiapkan pernikahan Islami dan membina keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah sesuai petunjuk al-Qur`an dan sunnah Nabi s.a.w.

Penulis: Syaikh Mahmud Mahdi al-Istanbuli
Penerbit: Qisthi Press
Kado PernikahanDetail Produk
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover

Pernikahan adalah ibadah yang sangat sakral. Namun, masih banyak di antara kita yang belum mengetahui dan memahami seluk beluknya. Padahal, tanpa pemahaman yang benar, bahtera pernikahan akan berjalan tidak sesuai dengan apa yang diidamkan, bahkan bisa berakibat kepada kehancuran mahligai rumah tangga.

Buku ini mengulas secara terperinci segala hal yang harus dipahami dan diketahui, baik menjelang maupun sesudah pernikahan. Dimulai dari pembinaan akhlak generasi muda agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas pra nikah, memilih pasangan, pendidikan seks Islami, penyelesaian problematika dalam rumah tangga, hingga pendidikan anak. Seluruh persoalan itu dijelaskan secara detil namun ringkas dengan merujuk pada dalil-dalil al-Qur`an dan sunnah Nabi s.a.w.

Penulisnya—yang merupakan murid langsung dari Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani—tidak hanya memaparkan dan mengupas dalil-dalil tentang pernikahan dan kehidupan berumah tangga, namun juga mengajukan fakta dan kasus yang sering terjadi dalam pembinaan keluarga dewasa ini. Sehingga, karya ini sangat layak dijadikan rujukan bagi setiap muslim dan muslimah yang hendak dan sedang mengarungi bahtera kehidupan rumah tangga, demi terwujudnya keluarga yang mawaddah, sakinah, wa rahmah. Selamat membaca.

Syaikh Mahmud Mahdi al-Istanbuli

Lahir di Damaskus, Suriah, pada 1327 H. Belajar hadis secara langsung dari Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani, dan mengadopsi metode sang guru dalam penelitian dan takhrij hadis. Karenanya, tidak mengherankan apabila gaya dan metode penulisan kedua ulama besar ini sangat mirip.

Selain aktif berdakwah, mendidik, dan mengajar hadis, ulama yang wafat pada tahun 1420 H ini juga produktif dalam menulis. Buku-bukunya diterima dengan sangat baik dan luas oleh kaum Muslimin di seluruh dunia. Tuhfatul Arusy yang terjemahannya berada di tangan pembaca ini adalah masterpiece dari puluhan judul karya tulisnya, yang semuanya juga sudah dibukukan.











 
Berat : 500 gram

Harga: Rp.85.000

Tazkiyatun Nafs (Penyucian Jiwa)

Penulis : Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah
Penerbit : Darus Sunnah
Tazkiyatun Nafs (Penyucian Jiwa)Detail Produk
Ukuran : 24,5 × 16 cm
Tebal : 485 hlm

Tubuh manusia itu terdiri dari dua unsur : jiwa dan raga. Tidak hanya raga yang membutuhkan pemenuhan kebutuhannya seperti makan, minum, dan sebagainya. Akan tetapi, jiwa juga membutuhkan santapan dan nutrisi. Hal ini dapat dipenuhi dengan melakukan amalan-amalan hati sehingga mampu menjernihkan jiwa dan menyegarkan amal ibadah.

Buku ini membahas tentang amalan-amalan hati sebagai sarana untuk penyucian jiwa (tazkiyatun nafs), seperti ikhlas, ridha, syukur, tawakal, qanaah dan sebagainya. Juga penyucian diri dari penyakit-penyakit hati, seperti riya’, iri, hasad, dengki, sombong dan sebagainya. Walau hanya berbentuk segumpal darah, hati laksana pemimpin raga insani. Baik atau buruknya hati mampu mengatur dan mengendalikan perilaku seseorang. Hati yang bersih akan mengajak pemiliknya untuk selalu melaksanakan perbuatan yang baik. Begitu sebaliknya, hati yang dipenuhi noda-noda dosa dan hawa nafsu akan selalu mengajak pemiliknya kepada perbuatan yang jelek. Sebab, keputusan hati akan selalu diikuti dan dilaksanakan oleh raganya.

Alangkah bahagianya orang-orang yang selalu memberikan santapan kepada jiwanya, menyuntikkan nutrisi pada hatinya dengan petunjuk-petunjuk syar’I, sehingga terbentuklah pribadi-pribadi yang bertaqwa, luhur, dan mulia.











 
Berat : 720 gram

Harga: Rp.85.000

Indahnya Shalat Malam

Penulis: Dzulqarnain M. Sanusi
Penerbit: Pustaka as-Sunnah
Indahnya Shalat MalamDetail Produk
Dalam syari'at Islam, terdapat berbagai tuntunan dan aturan yang merupakan jalan kebaikan dan pintu ketaatan yang beragam bagi kaum muslimin guna meraih kabahagiaan dan ketenangan dalam kehidupan mereka di dunia dan di akhirat.

Selain itu, tuntunan dan aturan tersebut adalah pembersih jiwa terhadap noda kejelekan dan kesempitan, penerang jalan, serta terdapat berbagai kenikmatan yang sulit dilukiskan dengan kata-kata. Di antara pintu dan jalan kebaikan itu adalah pensyariatan untuk menghidupkan malam hari dengan mengerjakan shalat sunnah, yang disebut dengan nama shalat lail atau shalat tahajjud, sebuah ibadah yang merupakan sifat hamba-hamba shalih,

Buku ini enjelaskan tuntunan yang benar dalam pelaksanaan shalat lail dan shalat tarawih. Karena ibadah qiyamul lail akan bernilai di sisi ALLAH dan bermakna bagi seorang hamba dalam melaksankannya sesuai dengan petunjuk Al-Qur'an dan As-sunnah.





 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.29.500

Saat Istri Punya Penghasilan Sendiri

Penulis: Hannan Abdul Aziz
Penerbit: AQWAM
Saat Istri Punya Penghasilan SendiriDetail Produk
Ukuran: 15 x 23 cm
Tebal: 192halaman

Saat istri punya penghasilan sendiri, masih wajibkah suami menafkahinya? Bagaimana status kepemimpinan dalam rumah tangga? Lalu milik siapa harta yang dibeli dari uang istri?

Lazimnya, penyedia keuangan rumah tangga adalah suami. Suami bekerja untuk menafkahi anak-istri dan mencukupi kebutuhan rumah tangganya. Namun seiring perkembangan zaman, banyak istri bekerja dan mendapatkan gaji—bahkan kadang lebih besar daripada gaji suami.

Kondisi ini tentu sana berpengaruh kepada beberapa konsekuensi dalam kehidupan rumah tangga. Seperti status kepemilikan barang yang dibeli dari harta istri; apakah kewajiban suami untuk memberi nafkah masih berlaku atau gugur; hingga kepada otoritas dalam kepemimpinan rumah tangga.

Buku ini adalah kupas-tuntas berbagai hal berkenaan ketika seorang istri bekerja dan mempunyai nafkah sendiri. Tentu saja, kaidah syar’i apa saja yang harus dipenuhi sebelum istri bekerja ke luar rumah—berikut dampak positif dan negatifnya—tak lupa diurai.

Selain itu, buku ini memuat banyak hal yang sering dilupakan. Seperti anggapan bahwa kewajiban nafkah kepada istri hanya sebatas uang bulanan untuk belanja makan sehari-hari saja. Juga hal lain yang mengakibatkan kezaliman suami kepada istri atau sebaliknya. Padahal, sebagai agama sempurna, Islam tentu tidak membiarkan adanya kezaliman satu pihak kepada pihak lain.













 
Berat : 400 gram

Harga: Rp.45.000

Pages: 1 2 3 4