===== SELAMAT BERBELANJA DI RUMAH MUSLIM - SEMOGA BERKAH =====


The Shop

LoadingUpdating...
Nasehat

 

200 Hadis Populer untuk Hafalan

Penulis: Muhammad Ihsan Zainuddin
Penerbit: Sukses Publishing
200 Hadis Populer untuk HafalanDetail Produk
Tidaklah terbukti pangakuan cinta kepada Allah, tanpa mengikuti cara hidup manusia yang paling mencintai-Nya, yaitu Rasulullah SAW.
Allah menafikan klaim-klaim cinta manusia kepadaNya jika tingkah lakunya bertentangan dengan teladan-teladan Nabi SAW.

Sementara, tidak terbukti pengakuan mengikuti cara hidup Nabi SAW jika tanpa bukti mengikuti Sunnah-sunnah beliau. Dan mengikuti Sunnah Nabi SAW adalah mustahil tanpa bimbingan Hadis-hadis yang datang dari beliau.

Memulai langkah untuk mengikuti Sunnah Nabi SAW adalah dengan mengetahui Hadis-Hadis yang diriwayatkan dari beliau.

Sajian buku 200 Hadis Hafalan ini akan menjadi salah satu langkah penting untuk membuktikan komitmen mengikuti Sunnah Nabi SAW. Referensi yang akan membantu mengetahui Hadis-Hadis yang perlu dihafalkan.

Sebuah langkah ringan, tapi luar biasa untuk meraih cinta Allah dengan meneladani Rasulullah SAW melalui sabda-sabdanya.

Selamat Menikmati.




 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.20.000

1001 Amalan Sunnah Dalam Sehari Semalam

Penulis: Khalid Al Husain
Penerbit: At Tibyan

1001 Amalan Sunnah Dalam Sehari SemalamDetail Produk
CARA TERMUDAH Menerapkan Lebih Dari 30.000 AMALAN SUNNAH dalam SEBULAN

"Hidup adalah Ibadah".
Ungkapan tersebut adalah motto sejati seorang muslim yang pada akhirnya akan membentuk sebuah karakter kepribadian yang hebat, mengalahkan segala atribut keduniaan atau atribut kekuasaan sebesar apapun.
Seorang hamba yang sadar akan 'kehambaan' dirinya, pasti akan meraih puncak kedudukannya dihadapan Yang Maha Tinggi.

Namun hanya sedikit di antara kaum muslimin yang betul-betul menyadari bahwa segala gerak-geriknya sudah sepantasnya selalu bernilai ibadah. Lebih sedikit lagi yang menyadari bahwa berbagai amalan sunnah yang terlihat remeh, sebenarnya bernilai pahala yang amat besar, dan jumlahnya pun banyak, nyaris tak ada waktu sekejap pun yang terlepas dari sunnah-sunnah tersebut.

Semua itu sejatinya bisa dilakukan tanpa terkesan dipaksakan, bila sudah menjadi kebiasaan sehari-hari.
Siapa yang merasa berat jika hanya mengucapkan salam setiap berjumpa sesama muslim? Mengenakan sandal dari kaki kanan dulu, melepas dari kaki kiri dulu, membaca bismillah sebelum mengerjakan setiap amalan, dan sebagainya.

Buku kecil ini menjadi sentilan halus agar kita selalu memanfaatkan sebesar mungkin peluang meraih pahala dengan ribuan ibadah sunnah dalam sehari semalam.
Anda ragu?
Silahkan Anda simak saja.










 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.11.500

Dicintai ALLAH Disayang SUAMI

Penulis: Adil Fahti Abdullah
Penerbit: Zam Zam
Dicintai ALLAH Disayang SUAMIDetail Produk
Ukuran Buku : 14 x 16 cm
Tebal: 100 hal

Menjadi istri yang dicintai oleh Allah adalah dambaan setiap wanita. Dan, untuk meraih cinta Allah Ta’ala, seorang wanita dituntut untuk memperhatikan berbagai larangan dan perintah-Nya. Sebab, larangan dan perintah Allah berkaitan dengan rumah tangga berujung kepada kebahagiaan yang akan menghiasi perjalanannya. Tentunya, rumah tangga yang diliputi cinta ilahi ini akan memberikan ketentraman bagi seluruh penghuninya.

Di sisi lain, menjadi istri yang senantiasa disayang suami tak kalah pentingnya bagi setiap wanita yang tengah menjalani kehidupan rumah tangga. Sebab, kasih sayang suami kepada sang istri akan memberikan semangat dan motivasi baginya untuk menunaikan berbagai kewajiban yang tengah ia pikul. Dan, ada sujumlah tips yang dapat dilakukan untuk meraih kasih sayang suami.

Buku mungil ini menyajikan sejumlah tips praktis bagi setiap istri guna meraih cinta Allah dan kasih sayang suami. Tips-tips yang terangkum dalam buku ini ibarat nasihat-nasihat penggugah jiwa bagi setiap istri untuk memperbaiki diri agar menjadi wanita idaman dunia akhirat.
Selamat membaca!




 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.15.000

Ayat Kursi (Keutamaan, Tafsir dan Fawaa-idnya)

Penulis: Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit: Pustaka at-Taqwa
Ayat Kursi (Keutamaan, Tafsir dan Fawaa-idnya)Detail Produk
Ukuran 13 x 19 cm

Dari Ubay bin Ka'ab radhiyallahu 'anhu bahwa Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam pernah bertanya kepadanya:"Ayat apakah yang paling agung dalam Al-Quran?".Ubay menjawab:"Allah dan Rasul-Nya yang lebih mengetahui".

Rasulullah mengulangi pertanyaannya berulang kali,kemudian Ubay menjawab,"Ayat Kursi".
Beliau bersabda:"Mudah-mudahan ilmu ini menjadi kenikmatan atasmu,wahai Abdul Mundzir! Demi Allah yang diriku berada di tangan-Nya. Sungguh,ayat Kursi ini nanti akan mempunyai lisan dan dua bibir,yang mensucikan Allah di sisi tiang 'Arsy'".









 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.19.000

Kunci-Kunci Rizki

Penulis: Syaikh Dr. Fadhl Ilahi
Penerbit: Darul Haq
Kunci-Kunci RizkiDetail Produk
Lebar: 12.50 cm
Tinggi: 17.50 cm
Jumlah Halaman: xii + 102

Insya Allah, setiap orang yang membaca buku ini akan semakin meyakini bahwa rizki Allah itu sangat luas. Lebih dari itu, ia akan yakin bahwa Allah menghamparkan sekian banyak sebab dan kunci untuk meraih rizki yang halal, bahkan dalam situasi sesulit apapun.

Dan rizki itu akan dengan mudah mengalir kepada orang-orang yang mau mempraktekkan kiat-kiat syar'i yang dipaparkan dalam buku ini. Karena itu, sungguh sangat tidak berdasar jika ada orang yang mengatakan, "Dalam situasi krisis ini, semua jalan mendapatkan rizki telah tertutup dan buntu!"

Islam adalah syariat yang universal dan sempurna. Semua jalan untuk kebaikan manusia telah ditunjukkan, termasuk jalan bagaimana mendapatkan rizki. Jalan inilah yang jarang diketahui oleh umat Islam. Namun dengan membaca buku ini, insya Allah, jalan itu akan jelas terbuka lebar di hadapan Anda.

Dengan demikian, keputusasaan -jika ada- dalam menghadapi krisis berkepanjangan ini akan berganti dengan pandangan optimistis, dengan taufik Allah Subhanahu wa Ta'ala.?









 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.14.000

Malang Nian Orang Yang Tidak SHOLAT

Pengarang: Muhammad Abdul Malik az-Zaghabi
Penerbit: PUSTAKA AL-KAUTSAR
Malang Nian Orang Yang Tidak SHOLATDetail Produk
Shalat adalah salah satu rukun Islam yang sangat penting, hingga tak seorang pun dibenarkan untuk meninggalkannya, bahkan orang sakit separah apa pun kondisinya ia tetap waajib melaksanakan shalat sesuai dengan kemampuannya.Karena pentingnya shalat, hingga celaka besar bagi yang meninggalkannya.

Maka, ketika seorang yang suka meninggalkan shalat itu mati, ia dimasukkan ke dalam perut bumi, lalu ia menjerit-jerit pilu, tetapi tak seorang pun yang peduli, bahkan bumi berkata kepadanya, ''Kamu dahulu tertawa terbahak-bahak di atas punggungku, sekarang kamu menjerit pilu di perutuku. Kamu dahulu memakan makanan yang enak-enak di atas punggungku, sekarang cacing di perutku gantian yang memakan dagingmu. Kamu dahulu berselimutkan kain-kain indah dan sutera, sekarang kamu hanya berselimutkan debu. Kamu dahulu tidak senang mencium bau-bau yang tidak sedap, sekarang segala sesuatu tidak mau mencium baumu. Kamu dahulu sombong diatas punggungku, sekarang kamu tidak punya teman sama sekali selain cacing-cacing di perutku. Kamu dahulu meninggalkan shalat di punggungku sekarang aku suguhi bara-bara api neraka, sehingga bagaimanapun posisimu, bara itu ada disekelilingmu.'' Maka sungguh malang orang yang meninggalkan shalat.









 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.25.000

Kiat-kiat Istimewa Menuju KELUARGA SAKINAH

Penulis: Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit: Pustaka At-Taqwa
Kiat-kiat Istimewa Menuju KELUARGA SAKINAHDetail Produk
Tebal: 68 hlm
Ukuran: 9,5 cm x 13,5 cm

Resensi:

Menikah adalah jalan yang paling utama dalam menjaga kehormatan seorang muslim. Menikah dapat menjaga seorang Muslim dari apa yang diharamkana Allah ta’ala. Oleh sebab itulah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mendorong umatnya untuk mempercepat nikah, mempermudah jalan untuknya dan memberantas kendala-kendalanya.

Melalui buku kecil ini, penulis memeparkan konsep pernikahan dalam syari’at islam yang mulia dalam rangka mewujudkan keluarga nan sakinah, mawaddah wa rahmah, insyaAllah.

Selamat mempelajari.









 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.7.000

Surat Terbuka Untuk Para Istri

Pengarang : Ummu Ihsan dan Abu Ihsa
Penerbit: Darul Ilmi

Surat Terbuka Untuk Para IstriDetail Produk
Size : 14 x 20,5 cm
Isi: 187 halaman

Deskripsi Buku :
Sungguh, kebahagiaan rumah tangga adalah idaman setiap insan. Kesuksesan sepasang suami istri dalam membina rumah tangga merupakan penopang terciptanya kedamaian di tengah masyarakat. Oleh sebab itu, Islam memberikan perhatian yang sangat besar terhadap masalah kehidupan rumah tangga. Islam meletakkan kaidah-kaidah dan asas-asas bagi suami istri, yang mana di atas kaidah dan asas itulah nantinya akan dibangun mahligai perkawinan yang kuat. Dan di atas pilar-pilar itu juga terdapat jaminan kebaikan bagi setiap keluarga muslim. Dan dampak selanjutnya adalah jaminan kebaikan bagi masyarakat Islam secara keseluruhan.

Saudariku, para muslimah…

Rumah tangga adalah perkara yang sangat pokok bagi kehidupan manusia. Bahkan Rasulullah menyatakan bahwa seorang yang telah membina kehidupan rumah tangga berarti ia telah menyempurnakan separuh agamanya.

Saudariku, para istri yang mulia…

Kita adalah insan yang lemah dan sangat membutuhkan nasehat. Dan sungguh, tidak ada yang dapat membentengi sepasang suami istri dan menyelamatkan mahligai perkawinan mereka kecuali ilmu yang shahih.

Maka dengan memohon pertolongan Allah, saya mencoba menorehkan pena dan mempersembahkan risalah ini. Pertama untuk diriku sendiri. Dan kedua, untuk saudari-saudariku para muslimah yang akan melangkah menuju jenjang pernikahan. Dan ketiga, untuk segenap istri yang ingin meraih ridha Ar-Rahman. Mudah-mudahan risalah singkat ini dapat menjadi nasehat yang berguna dan menjadi bekal yang berharga dalam mengarungi samudera kehidupan rumah tangga. Sehingga kita dapat menuai kesuksesan dan meraih buah kebahagiaan nan abadi.









 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.29.000

Surat Terbuka Untuk Para Suami

Penulis: Abu Ihsan dan Ummu Ihsan
Penerbit: Darul Ilmi Publishing
Surat Terbuka Untuk Para SuamiDetail Produk
Ukuran: 14x20.5 cm
Isi: 236 halaman

Setiap individu sudah pasti mengidamkan sebuah rumah tangga yang bahagia. Kita sangat menyadari bahwa terciptanya rumah tangga yang Islami merupakan tonggak berdirinya masyarakat rabbani. Islam sebagai agama yang sempurna telah memberikan perhatian yang sangat besar terhadap persoalan ini. Islam telah meletakkan panduan dan pedoman berumahtangga bagi suami dan isteri.

Dengan mengamalkan pedoman/panduan tersebut, kedua belah pihak dapat membina mahligai pernikahan yang kokoh. Kejayaan sebuah rumah tangga adalah jaminan kebaikan bagi segenap masyarakat. Dari situ pula, lahirlah masyarakat yang sholeh dan sholehah di masa-masa mendatang.

Kepada para suami:

Kita sebagai pemimpin rumahtangga, perlu sadar bahwa Iblis bersama-sama bala tentaranya senantiasa terus berusaha mengganggu keutuhan sebuah rumah tangga yang dibina. Mereka akan terus mengintai setiap celah dan sudut, mencari kesempatan yang mungkin mereka pergunakan untuk memporak-porandakan kebahagiaan kita. Mereka menggunakan pelbagai cara untuk mencapainya. Dan mereka akan bersuka-ria apabila berhasil memecah-belah hubungan cinta kasih sepasang suami isteri.

Maka dengan memohon pertolongan Allah Subhanahu wa Ta'ala, buku ini pun ditulis dan dipersembahkan kepada para pembaca. Semoga buku ini dapat memberi manfaat kepada penulisnya dan para pembaca.











Harga: Rp.33.000

Wasiat Untuk Putriku

Penyusun : Bismi ‘Abdul Rasyid
Penerbit: Pustaka Ibnu 'Umar
Wasiat Untuk PutrikuDetail Produk
Ukuran : 13 x 18
Ketebalan : 280 hal

Informasi Tambahan

Para pembaca yang budiman, buku yang ada diharapan Anda ini mengungkap wasiat seorang ayah yang penuh kasih sayang kepada putrinya yang sangat ia kasihi. Nasihat-nasihatnya begitu menyentuh. Jika dibaca oleh sang ayah, maka buku ini akan menyadarkannya bahwa alangkah besarnya anugerah Allah ‘Azza wa Jalla kepadanya. Allah ‘Azza wa Jallah telah memberikan keturunan yang akan meneruskan perjuangannya.

Dan apabila buku ini dibaca sang anak, maka ia akan merasakan betapa besarnya kasih sayang dan kekhawatiran oarng tuanya terhadap keselamatan dirinya di dunia dan akhirat. Jiwanya akan merasa diperhatikan dan dilindungi. Jika kedua belah pihak membaca buku ini, maka insya Allah jalinan kasih sayang antara orang tua dan anak akan semakin tumbuh dengan kuat dan harmonis, di bawah naungan kasih sayang Allah ‘Azza wa Jalla yang tiada tara terhadap mereka. Para pembaca yang budiman, sepanjang apapun kami mengomentari buku ini, pasti tidak akan sekuat kesan Anda jika benar-benar membca buku ini dengan hati.

Akhirul kalam, semoga shalawat serta salam senantiasa dilimpahkan kepada teladan utama kita, Nabi Muhammad shallallaahu ‘alaihi wa sallam, keluarganya, serta para Sahabatnya.










 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.34.000

Etika Imam Dan Makmum Di Dalam Shalat

Penyusun : Syaikh Sa’id ‘Ali bin Wahf al-Qahthani
Penerbit: Pustaka Ibnu 'Umar
Etika Imam Dan Makmum Di Dalam ShalatDetail Produk
Ukuran : 14.5 x 20.5
Ketebalan : 224 hal

Informasi Tambahan

Berdasarkan al-Qur-an dan as-Sunnah

Bagi mereka yang sudah mencintai shalat berjama’ah, maka hendaklah mereka memperhatikan etika imam dan makmum dalam shalat berjama’ah.

Pembahasan ini kami ambil dari karya besar Dr. Sa’id bin ‘Ali bin Wahf al-Qahthani, yakni Shalaatul Mu'-min: Mafhuumun, wa Fadhaa-ilu, wa Aadaabun, wa Anwaa’un, wa Ahkaamun, wa Kaifiyyatun fii Dhau-il Kitaabi was Sunnah, dan kami terjemahkan dari Juz II, pembahasan ke duapuluh lima mengenai Imamah, yakni: al-Bahtsul Khaamisu wal ‘Isyruuna: al-Imaamah fish Shalaat.

Pengetian imam dan imaamah, keutamaan imam dalam shalat dan ilmu, meminta menjadi imam, yang paling layak untuk menjadi imam, macam-macam imamah dalam shalat, kapan saat makmum berdiri untuk shalat berjama’ah, tentang barisan (shaff) shalat dan perhatian terhadapnya, syarat-syarat dan kemestian dalam iqtidaa' (mengikuti imam), adab imam dalam shalat, dan etika makmun dalam shalat.

Semoga mereka yang telah meyakini pentingnya shalat dan memahami kewajiban berjama’ah, akan lebih sempurna dengan mempelajari topik-topik yang sangat penting di atas, seputar ada shalat berjama’ah, khususnya etika imam dan makmum.

Beliau banyak memanfaatkan keputusan dan tarjiih (penguatan terhadap satu pendapat atau keputusan hukum) dari guru beliau, al-Imam ‘Abdul ‘Aziz bin ‘Abdillah bin Baz rahimahullah.

Dalam penshahihah hadits, beliau banyak berpedoman kepada karya-karya Syaikh al-Albani rahimahullah, disamping ulama-ulama lainnya.

Kami berharap semoga Allah ‘Azza wa Jalla menjadikan upaya ini diberkahi dan menjadi sebuah amal yang ikhlas, aamiin.










 
Berat : 350 gram

Harga: Rp.34.500

Tipu Daya IBLIS

Penulis: Ibnul Jauzi
Penerbit: Pustaka Azzam
Tipu Daya IBLISDetail Produk
Isi: 644 halaman










 
Berat : 950 gram

Harga: Rp.135.000

Shahih TANDA TANDA KIAMAT

Penulis: Mushthafa Abu An-Nashr Asy-Syalabi
Penerbit: Pustaka Azzam
Shahih TANDA TANDA KIAMATDetail Produk
Isi: 712 Halaman

Dengan terjadinya Hari Kiamat untuk pembalasan amal perbuatan dan perhitungan yang adil, jelaslah bahwa memang ada hikmah di balik penciptaan dan dijadikannya perhiasan dunia sebagai ujian dan cobaan.Allah subhanahu wata'ala memang berkehendak menjadikan informasi tentang Hari Kiamat sebagai hal ghaib yang hanya Dia saja yang mengetahuinya. Tidak ada satu pun yang diberitahu oleh-Nya baik Nabi yang diutus atau malaikat yang dekat dengan-Nya. Hal ini agar manusia selalu berhati-hati dan waspada kemudian mempersiapkan bekal yang cukup untuk menghadapinya. Kiamat adalah waktu yang ditunggu-tunggu untuk pembalasan amal perbuatan secara adil. Mengimani Hari Kiamat merupakan salah satu bagian dari konsekuensi beriman kepada hari akhir.

Meskipun Allah subhanahu wata'ala merahasiakan tentang waktu terjadinya Hari Kiamat karena adanya hikmah yang dikehendaki-Nya, tapi Dia menginformasikan kepada kita tentang tanda-tandanya yang menunjukkan bahwa waktunya telah dekat, sebagai peringatan bahwa kehidupan dunia akan segera berakhir. Jadi munculnya tanda-tanda Hari Kiamat merupakan peringatan kepada manusia bahwa waktunya telah dekat dan merupakan seruan agar mereka mempersiapkan diri menghadapi kehidupan sesudah mati.Jadi, membahas tentang tanda-tanda Hari Kiamat sangat penting dalam rangka menasehati umat, menunjukkan mereka kepada kebaikan dan memperingatkan mereka akan adanya fitnah dan bencana-bencana besar. Mengingat pentingnya hal ini, khususnya di saat-saat sekarang dimana manusia sedang mengalami berbagai macam bencana dan umat Islam sedang dihadapkan pada peristiwa-peristiwa besar. Barat dan Timur sedang menyerbu umat Islam untuk mengeruk harta kekayaannya dan menghancurkan rakyatnya. Atas dasar itulah maka aku menerbitkan buku ini yang isinya menjelaskan tentang tanda-tanda Hari Kiamat bersasarkan riwayat-riwayat yang shahih (Al Qur`an & hadits-hadits shahih). Di dalamnya dijelaskan tentang fitnah dan bencana-bencana yang merupakan tanda-tanda munculnya Hari Kiamat, agar manusia mengetahui bahwa sebenarnya bencana tersebut terjadi dan bagaimana solusi agar bisa selamat darinya.

Kajian ini aku bagi sebagai berikut: mukadimah, kata pengantar pembahasan, tiga bab dan penutup.Dalam mukadimah, aku membahas tentang pentingnya pembahasan ini dan sasaran-sasarannya.
Dalam kata pengantar pembahasan mencakup beberapa bahasan:Pertama, hakekat pengetahuan tentang Hari Kiamat.

Kedua, definisi pengetahuan tentang Hari Kiamat baik dari segi bahasa maupun terminologi.Ketiga, bagian-bagian tanda-tanda Hari Kiamat dan pembagian ulama dari sisi kemunculannya.
Pada bab pertama aku membahas tentang tanda-tanda Kiamat kecil yang lebih dulu terjadi sebelum Kiamat besar dalam jarak waktu yang panjang, yang pada dasarnya sudah umum terjadi. Seperti dicabutnya ilmu, merajalelanya kebodohan, diminumnya khamer (secara terang-terangan), berlomba-lomba dalam meninggikan bangunan, memperindah masjid dan tanda-tanda lainnya yang berdasarkan dalil-dalil shahih.Pada bab kedua aku membahas tentang tanda-tanda kiamat besar yang mendekati terjadinya Hari Kiamat yang secara umum belum terjadi. Seperti munculnya Dajjal, turunnya Isa Al Masih , keluarnya Ya`juj dan Ma`juj, terbitnya matahari dari barat dan tanda-tanda lainnya yang berdasarkan dalil-dalil shahih.

Pada bab Ketiga aku membahas tentang kondisi kaum muslimin dalam fitnah terakhir yang melanda mereka.Pada bagian penutup aku memohon kepada Allah subhanahu wata'ala agar menjadikan usaha ini sebagai amal shalih yang ikhlas semata-mata karena-Nya dan bermanfaat bagi kaum muslimin. Dan, semoga jerih payah ini dapat berperan dalam meluruskan akidah, memperbaiki akhlak, mendorong berbuat kebaikan dan memotivasi mereka agar meningkatkan ketakwaan untuk bekal menghadapi hari yang tidak berguna lagi harta dan anak kecuali mereka yang menghadap Allah dengan hati yang bersih.

Akhir doa kami adalah “Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.”Shalawat dan salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada hamba dan Rasul-Nya, Muhammad shallallahu 'alaihi wa salam, beserta keluarga dan para sahabatnya serta orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik hingga akhir zaman.
Mushthafa Abu An-Nashr Asy-Syalabi
Tha`if, 27 Muharram 1411 H18 Agustus tahun 1990 M









 
Berat : 1 kg

Harga: Rp.151.000

IKHLAS, Syarat Diterimanya Ibadah

Penulis : Husain bin Audah al Awayisyah
Penerbit: Pustaka Ibnu Katsir
IKHLAS, Syarat Diterimanya IbadahDetail Produk
Jumlah Halaman : 258 hal

Upaya untuk menjadikan suatu ibadah yang kita lakukan itu bernilai ikhlas hanya untuk Allah merupakan perkara yang tidak mudah. Bahkan lebih berat daripada amal ibadah itu sendiri. Padahal keikhlasan merupakan syarat diterimanya suatu ibadah sebagaimana banyak diterangkan dalam ayat Al Qur’an dan hadits Nabi Shallallahu’alaihi wa sallam. Bisa jadi pada saat kita beribadah, kita telah mengikhlaskan segalanya untuk Allah. Tetapi di lain waktu, karena terdorong riya’ kita pun membeberkan ibadah yang telah kita sembunyikan untuk Allah semata. Hanya kepada Allah kita meminta pertolongan.

Buku ini menerangkan banyak hal kepada kita. Agar kita bisa beramal dengan ikhlas dan menghindari dari sifat riya’. Simaklah persyaratan agar amal diterima Allah; Perintah untuk ikhlas dan peringatan agar terhindar dari riya’; Renungkan pula apa yang dimaksud dengan mengosongkan hati hanya untuk Allah semata. Perlu juga Anda ketahui macam-macam riya’ dan kesalahan sebagian masyarakat yang menganggap suatu amal sebagai riya’ padahal bukan riya’, atau yang dianggap ikhlas padahal bukan ikhlas. Dengan memahami buku ini semoga Anda bisa mengetahui bagaimana caranya agar dapat beramal secara ikhlas hanya untuk Allah semata.









 
Berat : 400 gram

Harga: Rp.28.500

Beruntunglah Orang Yang Khusyu'

Penulis: Salim bin ‘Ied al-Hilali
Penerbit: PUSTAKA IBNU KATSIR
Beruntunglah Orang Yang Khusyu\Detail Produk
Boleh jadi seseorang rajin dalam beribadah kepada Allah ‘Azza wa jalla. Namun tidak jarang dalam melakukan ibadah tersebut tidak lebih hanya sekedar rutinitas, tradisi, ikut-ikutan, keterpaksaan, ataupun sebab lainnya. Shalat yang dilakukannya sekedar gerakan tubuh tanpa makna dan tanpa diikuti dengan hadirnya hati. Begitu dia memulai shalatnya dengan takbiratul ihram, hatinya langsung melayang dan pikirannya menerawang jauh entah kemana. Mata melirik ke kanan kiri dan tangan melakukan banyak gerakan yang tidak perlu. Begitu pula halnya pada saat membaca ayat-ayat Al-Qur’an maupun dzikir-dzikir, semuanya hanya sekedar terucap di lisan dan lewat begitu saja tanpa diikuti dengan renungan mendalam terhadap makna-makna yang terkandung di dalamnya.

Ibadah yang kita lakukan kepada Allah –dalam arti yang seluas-luasnya-, mengharuskan adanya khusyu’ dalam pelaksaannya. Karena tanpanya ibadah akan terasa hambar dan mustahil kenikmatan akan kita temukan di dalamnya. Dan dengan demikian sangat kecil peluang diterimanya ibadah tersebut di sisi Allah ‘Azza wa jalla. Karenanya, pastikan ibadah anda terbalut rapi dengan kekhusyu’an agar anda temukan kenikmatan di dalamnya dan mempunyai nilai di sisi Allah ‘Azza wa jalla.

Temukan kiat beribadah khusyu’ dan berbagai hal penting yang berkaitan dengannya dalam buku ini.









 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.25.000

Ibumu, Ibumu, Ibumu...

Penyusun : Sulaiman bin Shaqir ash-Shaqir, Dr. Sulaiman bin Muhammad ash-Shagir
Penerbit: Pustaka Ibnu Umar

Ibumu, Ibumu, Ibumu...Detail Produk
Ukuran : 13 x 18
Ketebalan : 152 hal

Informasi Tambahan

Seseorang datang kepada Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam memohon izin untuk pergi berperang. Maka beliau bersabda: “Apakah kedua orang tuamu masih hidup?” Orang itu menjawab, “Ya.” Maka Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Maka berjihadlah engkau dengan (berbakti) kepada keduanya.” (HR. Muslim)

Begitu pentingnya, sehingga berbuat baik kepada kedua orang tua, harus didahulukan daripada berjihad. Berbuat baik kepada orang tua pun harus lebih didahulukan kepada istri dan anak-anak. Melihat betapa besarnya hak orang tua, maka jangan sekali-kali Anda menyakiti dan mendurhakainya. Jika Anda pernah menyakiti mereka berdua, maka segeralah minta maaf dan berbuat baik keada keduanya.

Kemudian bertaubatlah kepada Allah ‘Azza wa Jalla. Dan seandainya kedua orang tua sudah meninggal, Anda harus memohon ampun kepada Allah ‘Azza wa Jalla dan mendo’akannya, disertai dengan taubat yang benar. Buku ini sangat baik untuk dijadikan sumber inspirasi dalam berbakti kepada orang tua, menjadi silaturrahim dengan keduanya dan mempergauli mereka dengan adab-adab yang mulia.

Shalawat serta salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam, kepada keluarga beliau, para Sahabatnya, para Tabi’in dan Tabiut Tabi’in serta mereka yang senantiasa berada di jalan Ahlus Sunnah wal Jama’ah hingga hari Akhir. Aamiin.









 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.24.000

Kumpulan Khutbah Jum'at & Kultum

Penghimpun : Abu Abdul Karim Abdul Aziz
Penerbit: Pustaka Ibnu Umar
Kumpulan Khutbah Jum\Detail Produk
Ukuran : 13 x 18
Ketebalan : 12 judul @ 16 hal

Informasi Tambahan

Alhamdulillah, buku Kumpulan Khutbah Jum'at dan Kultum yang kami hipun dari tulisan para ulama baik melalui kitab maupun internet, yang kapasitas keilmuan mereka terhadap ilmu-ilmu syar'i tidak diragukan lagi, semoga menjadi warisan berharga bagi kaum muslimin.
Kami hadirkan dalam format khutbah atau juga kultum, agar kaum muslimin mudah menyampaikannya baik sebagai khotib, ustadz ataupun untuk kepala keluarga yang ingin menasehati keluarganya, dengan uraian yang praktis, tidak bertele-tele, mudah difahami, yang tentu saja kami merujuk kepada para ulama yang berlandaskan al-Qur-an dan as-Sunnah yang difahami shahabat yang mulia, semoga Allah Ta'ala meridhoi mereka semuanya.
Kami berterima kasih kepada para ustadz yang telah banyak menulis di Kumpulan Situs Sunnah, semoga Allah Ta'ala memberikan kepada kita semua hidayah baik berbentuk ilmu dan hidayah taufik, yakni diberikannya kita kekuatan untuk mengamalkannya, dan diterima amalnya, aamin.











 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.36.000

40 Karakteristik Mereka Yang Dicintai Allah

Penulis: Abdul Azhim bin Badawi al-Khalafi
Penerbit: PUSTAKA DARUL HAQ

40 Karakteristik Mereka Yang Dicintai AllahDetail Produk
Cinta Allah kepada hamba adalah suatu karunia yang tidak bisa diukur nilainya kecuali oleh orang yang mengetahui Allah (ma’rifatullah) secara baik. Dan cinta Allah kepada hamba merupakan salah satu sifat dari sifat-sifatNya yang wajib ditetapkan dan diimani. Sebaliknya, cinta hamba kepada Rabbnya adalah suatu kenikmatan bagi hamba itu sendiri. Tidak bisa dirasakan kecuali oleh orang yang telah mengecap nikmatnya Iman. Dan hukumnya fardhu ain bagi semua makhluk, karena ia merupakan manifestasi dari tauhid itu sendiri. Oleh karena itu, seorang Mukmin yang mencintai Allah tidak boleh mencintai sesuatu yang dibenci oleh Allah, siapa pun dia dan apapun ia. Buku Syaikh Abdul Azhim bin Badawi al-Khalafi ini memaparkan kepada Anda tentang 40 karakteristik kekasih Allah. Semua pembahasan ini merupakan hasil jerih payah penulis dalam mengumpulkan ayat al-Qur`an dan hadits Nabawi yang berkaitan dengan kecintaan Allah terhadap hambaNya, sebab-sebab untuk mendapatkannya, dan pengaruh positifnya dalam kehidupan sehari-hari yang semuanya dikemas dalam bahasa yang mudah dan menakjubkan. Di antara keistimewaan buku ini adalah pencantuman referensi pada catatan kaki dan derajat hadits yang dikutip, sehingga pembaca terhindar dari pengamalan hadits dha’if dan maudhu’. Dan pada akhir pembahasan, beliau memberikan tips bagaimana meraih surga dengan mudah, ialah sebuah tempat yang di dalamnya terdapat kenikmatan yang belum pernah dilihat oleh mata, didengar oleh telinga, dan terbetik dalam hati. Mari berlomba meraih cinta Allah!










 
Berat : 1.2 kg

Harga: Rp.110.000

Manajemen Qalbu - Melumpuhkan Setan

Penulis: Ibnu Qayyim Al-Jauziyah
Penerbit: Darul Falah
Manajemen Qalbu - Melumpuhkan SetanDetail Produk
Buku ini adalah sebuah karya yang lebih manis dan memikat daripada sesuatu yang paling disukai manusia. Ia -menurut para ulama- termasuk karya terbaik Ibnu Qayyim, buah penanya yang istimewa dan hasil dari sumber hatinya yang jernih, suci dan cerdas. Bahkan ia termasuk di antara karya-karya terbaik dan paling utama yang pernah dilahirkan manusia.

Buku ini membedah gelombang fitnah syetan yang ingin merobohkan tiang-tiang penyangga perbaikan, kebajikan serta kesentosaan hidup. Syetan itu tak henti-hentinya melancarkan makar dan tipu daya, menyerang segenap hati dengan senjata dan kelompoknya, menelan segenap hati di belalainya, lalu menghembuskan di dalamnya tipu daya dan racunnya, keburukan dan kejahatannya sesuai dengan selera permusuhan, kedengkian dan kebenciannya kepada anak Adam.

Wahai yang mengharapkan kebahagiaan dunia akhirat, dan yang mencintai keselamatan di hari pembalasan! Ketahuilah, tidak ada jalan bagimu kecuali engkau harus bersegera menuju mata air yang ada di hadapanmu, Kitabullah dan Sunnah Nabi-Nya. Dan kitab ini adalah yang paling dekat menyampaikan kepada maksudmu, yang membinarkan cahaya hidayah untukmu, yang menguakkan untukmu tempat masuknya syetan, lalu meletakkan di tanganmu tali-tali jeratnya, juga memberimu pisau tajam yang dengannya engkau memutuskan tali-tali itu dari hatimu, sehingga engkau lolos dari belenggunya, dan kembali bebas merdeka di tengah lautan fitrah. Amin. ?









 
Berat : 750 gram

Harga: Rp.75.000

ROH

Penulis: Ibnul Qayyim Al Jauziyyah
Penerbit: Pustaka Al Kautsar
ROH Detail Produk
Cover : Hard Cover
Isi : 440 hlm
Ukuran : 16.5 x 24.5

Hampir bisa dipastikan, setiap orang apakah dia orang awam maupun cendekiawan, golongan materialis maupun spiritualis, dibuat penasaran oleh masalah roh. Karena alam roh merupakan hakikat yang ada tapi tidak ada, atau tidak ada tapi ada. Jadi semacam alam maya, antara ada dan tiada.

Yang pasti menurut Islam, roh itu ada dan memiliki hakikat, karakter dan sifat, bisa merasakan kesedihan dan kegembiraan, bisa bergerak ke sana ke mari, naik turun dan berbagai macam aktifitas.

Tapi apa yang Anda tahu tentang roh itu ? Apa beda roh dengan jiwa ? Apa beda roh dengan kehidupan ? Dan, mungkin masih ada setumpuk pertanyaan yang tidak terjawab tentang semua ini.

Anda tak perlu penasaran. Karena buku ini sarat dengan penjelasan, yang menggambarkan kedalaman pengetahuan pengarang yang sudah dikenal dengan kelurusan akidahnya, dan disertai kejelasan keterangan tentang berbagai masalah terkait.



Di sana dijelaskan pula macam-macam jiwa, alam barzakh, alam mimpi, pertemuan dan dialog antara orang hidup dengan orang yang sudah meninggal, sampai-sampai ada pemberitahuan yang disampaikan orang yang sudah membujur sekian lama di dalam kuburnya, dan ternyata kejadiannya sama persis. Ini sebuah kenyataan dan bukan ilusi. Jika Anda haus ilmu, Anda bisa meneguk dari gelas yang sudah dihidangkan pengarang ini.









 
Berat : 1250 gram

Harga: Rp.73.000

Meraih Faedah Ilmu

Kumpulan Faedah dan Nasehat tentang Masalah Akidah, Syariat, Al-Qur'an, Tafsir, Hadits, Fikih Islam dan lain-lain

Penulis: Ibnul Qayyim Al-Jauziyah
Penerbit: Darus Sunnah
Meraih Faedah IlmuDetail Produk
Ukuran : 16 × 24,5 cm
Tebal : xxx + 452 hlm

Kitab Al-Fawaa'id , karya Imam Ibnu Qoyyim Al-Jauziyah rahimahullah ini adalah kitab yang luar biasa, dari namanya saja kita dapat menangkap banyak manfaat yang terkandung di dalamnya, sebab kitab ini mengumpulkan berbagai faedah yang berlimpah dan beragam permasalahan ilmiah yang tiada duanya.

Judul asli kitab yang ditulis oleh Ibnul Qayyim ini “Fawaid Al-Fawaid” mencerminkan kandungan isi dan faedah yang berlimpah dari berbagai permasalahan ilmiah yang tiada duanya. Kitab ini membahas tentang makna hakikat, hikmat syari’at, pentingnya Al-Qur’an serta pentingnya fikih Islam disertai penjelasan yang begitu detail.

Karena tingginya kedudukan penulis dalam beragam disiplin ilmu, maka kitab ini ibarat penunjuk arah yang lengkap yang mana padanya terdapat berbagai ilmu pengetahuan yang begitu banyak. Dikarenakan penulis dan karyanya tersebut berada pada kedudukan seperti ini dari sisi manfaat dan faedahnya.

Selain itu, kelebihan buku ini juga adalah ditahqiq oleh Syaikh Ali bin Hasan bin Ali Al-Halabi Al-Atsari dengan mengadakan sedikit perubahan sitematika pembahasan yang disesuaikan dengan bab-bab ilmu. Pembahasannya diawali dengan bab Akidah, Tafsir, Hadits dan seterusnya. Hal ini tentu akan memberikan manfaat dan sekaligus memudahkan bagi pembaca untuk bisa menimba faedah darinya.









 
Berat : 800 gram

Harga: Rp.85.000

Taman Orang-Orang Jatuh Cinta dan Memendam Rindu

Penulis: Ibnu Qayyim Al Jauziyyah
Penerbit: Darul Falah
Taman Orang-Orang Jatuh Cinta dan Memendam RinduDetail Produk
Isi: 468 halaman

Ibnu Qayyim Al Jauziyyah hidup pada abad kedelapan hijriah. Terkenal sebagai ulama shalih dari guru yang shalih pula, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah. Ia seorang ahli hukum Islam dan psikolog yang pakar mengenai cinta. Dalam bukunya ini, kita diajak menyelami problematikan cinta dan rindu serta seluk beluknya. Dengan kajian yang utuh dan jauh dari syubhat, beliau mampu menampilkan hakikat fitrah cinta dua anak manusia yang berlainan jenis. Di antaranya ia berkata,”Cinta merupakan cermin bagi seseorang yang sedang jatuh cinta untuk mengetahui watak dan kelemahlembutan dirinya dalam citra kekasihnya. Karena sebenarnya, ia tidak jatuh cinta kecuali terhadap dirinya sendiri.”

Buku ini layak dikonsumsi semua jenjang usia. Sangat membantu dalam urusan agama yang dapat mendatangkan kemaslahatan di dunia dan akhirat. Di antara dua puluh sembilan bab bahasan, dibicarakan tentang istilah-istilah cinta dan tanda-tandanya, pembagian-pembagian cinta serta motif-motifnya, hukum-hukum, dan kaitan-kaitannya, cinta yang benar dan cinta yang merusak. Yang kesemuanya di dukung dengan butir-butir tafsir ayat, hadits-hadits Nabai, masalah-masalah fiqih, atsar orang-orang salaf, syair dan gejala-gejala alam, sehingga diharapkan bisa memberikan kepuasan bagi pembaca dan pesona bagi yang melihatnya.









 
Berat : 600 gram

Harga: Rp.58.000

Cerdas Ala Rasulullah SAW

Penulis: Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah
Penerbit: Pustaka Azzam

Cerdas Ala Rasulullah SAWDetail Produk








 
Berat : 900 gram

Harga: Rp.141.000

AD-DAA' WA AD-DAWAA' Macam-macam Penyakit Hati

Penulis : Ibnu Qayyim al-Jauziyyah
Pentahqiq : Syaikh ’Ali Hasan bin ’Ali al-Halabi al-Atsari
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i
AD-DAA\Detail Produk
Ad-daa Wad Dawaa
Macam-macam Penyakit Hati Yang Membahayakan dan Resep Pengobatannya


Ukuran : 17 cm x 24 cm
Tebal : xix + 555 hal
ISBN : 978-602-8062-24-4

Buku Ad-Daa’ wa ad-Dawaa’ adalah sebuah karya besar dan fenomenal di bidang akhlak, tarbiyah, dan tazkiyatunnufus. Penulisnya, Ibnu Qayyim al-Jauziyyah, adalah seorang ulama tersohor dan penulis buku berbobot yang hidup pada abad ke-8 H. Buku ini berbicara panjang lebar serta sempurna di berbagai masalah tarbiyah dan tazkiyatun-nufus, mulai dari pentingnya do’a bagi seorang hamba serta hubungan do’a dengan takdir.
Berbicara tentang macam-macam maksiat dan bahayanya bagi pelakunya, juga dosa-dosa dan pengaruh negatifnya secara langsung di dunia.
Berbicara pula tentang hukuman Allah terhadap hamba-Nya baik itu hukuman syar’i maupun qadari, qalbi maupun badani, duniawi maupun ukhrawi. Berbicara mengenai syirik dan macam-macamnya dalam ibadah, perbuatan, perkataan, kehendak, dan niat, serta syiriknya agama Nasrani, juga syirik dalam wasilah dan syafaat.

Berbicara seputar dosa-dosa besar, seperti kezhaliman, pembunuhan, dan zina beserta dampak-dampak negatifnya. Berbicara seputar pintu-pintu pembuka maksiat, diantaranya bisikan hati, pandangan mata, dan langkah kaki. Berbicara mengenai liwath (homoseks) dan menyetubuhi binatang; serta tentang cinta, tingkatan-tingkatannya, soal mabuk asmara dan masalah yang lain.

Anda akan dibuat terpesona oleh uraian-uraian penulis yang sangat dalam dan kuat, halaman demi halaman. Anda pun akan terpuaskan dari dahaga ilmu yang bermanfaat. Maka janganlah Anda lewatkan untuk segera memiliki buku ini dan menelaahnya.









 
Berat : 900 gram

Harga: Rp.130.000

Meniru Sabarnya Nabi

Penulis: Syaikh Salim bin 'Ied al-Hilali
Penerbit: Darul Ilmi
Meniru Sabarnya NabiDetail Produk
Sabar adalah menahan diri dalam melakukan sesuatu atau meninggalkan sesuatu untuk mencari ridha Allah SWT.

Sungguh sangat membahagiakan, jika sabar itu hadir dalam diri kita, namun betapa mengerikan jika sabar itu pergi dari diri kita. Bayangkan, suatu sosok yang besar nan kokoh, akan tampak berwibawa dan anggun ketika mengenakan mahkota kesabaran. sentuhannya terasa lembut dan tutur katanya terasa halus.

Berbeda sekali ketika mahkota kesabaran sudah tidak bertengger lagi di dalam hatinya. Kelembutan dan kehalusannya akan berubah menjadi sosok yang mengerikan. Itulah perbedaan antara sosok yang dikemas dengan kesabaran dan sosok lainnya.

Sulitkah untuk bersabar? Sama sekali tidak. Buku yang ditulis Syaikh Salim bin 'Ied al-Hilali akan memandu kaum muslimin untuk meraih sikap yang mulia disisi Allah SWT, yaitu Sabar.

Maukah Anda meraih pahala tanpa batas? Lau, bagaimana cara meraihnya? Temukan jawabannya pada buku ini!









 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.29.000

AGAR SUAMI DISAYANG ISTRI

Penulis : Muhammad bin Ibrahim al-Hamd
Penerbit: Pustaka at-Tazkia
AGAR SUAMI DISAYANG ISTRIDetail Produk
Indah risalah hati seorang istri. Mendamba secawan kasih dan pengertian dari sang suami. Sebagai mitra suami dalam mengayuh bahtera rumah tangga, istri tak sekedar meminta cinta suami dalam gugusan kata-kata. Tapi juga telinga yang mau mendengar keluhnya, mata yang mencipta keteduhan di hatinya, jemariyang mengeratkan temali kasih dalam jiwanya.
Tak ada insan yang sempurna. Begitu pada suami. Kesalahan itu ada untuk diperbaiki. Tapi butuh segenggam kebesaran hati untuk mengakuinya, dan kesadaran untuk memperbaikinya. Sebagai pemimpin rumah tangga, selayaknya suami selalu mengevaluasi diri, merenungkan segala kebaikan istrinya. Sehingga ketika terlihat setitik kekurangan dari istrinya, segunung kebaikannya segera terkenang dalam ingatan.
Buku ini menjelaskan 32 kekeliruan yang kadang, bahkan sering dilakukan sebagian suami. Buku ini diterbitkan, untuk mendampingi buku kami yang berjudul Agar Istri Disayang Suami, tidak dimaksudkan sebagai bahan untuk membangun pertengkaran. Tapi sebagai langkah awal untuk membangun kemitraan dalam rumah tangga. Semua itu takkan terwujud tanpa dialog yang dilakukan dengan lapang dada.











 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.19.000

AGAR ISTRI DISAYANG SUAMI

Penulis : Muhammad bin Ibrahim al-Hamd
Penerbit: Pustaka at-Tazkia
AGAR ISTRI DISAYANG SUAMIDetail Produk
Buat apa kuping menjadi merah, jika kritik justru membantu kita memperbaiki diri. Apalagi kritik dan saran itu berasal dari orang terdekat kita, yang kasih dan cintanya tak perlu lagi diragukan.Benarlah orang bikjak yang berkata. “ Jika seseorang mencintaimu, ia pasti akan mengkritikmu” .
Buku ini menjelaskan 26 kekeliruan yang biasa dilakukan istri dalam mengarungi bahtera rumah tangga, sekaligus solusinya dan melengkapi buku kami sebelumnya yang berjudul Agar Suami Disayang Istri. Bukan maksud penulis menjadikan ragam kekeliruan ini sebagai amunisi bagi suami untuk menghujat istri. Sebaliknya, buku ini mengingatkan istri tentang sejumlah celah kekurangan yang harus diperbaiki. Tujuannya, agar pernikahan yang terbina makin langgeng, jauh dari perselisihan apalagi perceraian.
Setelah berbagai kekeliruan ini diperbaiki, tak ada alasan lagi bagi suami untuk tidak menyayangi istri. Sang istri akan selalu menjadi impian hati. Segala cinta akan tercurah, segala kasih akan terberi. Memperbaiki semua kekeliruan itu adalah langkah pasti menjadi istri idaman suami.











 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.19.000

Jangan Biarkan Puasa Anda Sia-Sia

Penulis: Syaikh Abdul Aziz As-Sadhan
Penerbit: Darul Ilmi

Jangan Biarkan Puasa Anda Sia-SiaDetail Produk
Puasa Ramadhan adalah karunia luar biasa bagi umat islam. Di dalamnya, Allah mencurahkan berbagai karunia bagi hamba-Nya yang menjalankan ibadah puasa. Terlebih lagi, di akhirat, Allah telah menjanjikan berbagai kenikmatan bagi orang-orang yang berpuasa. Ibnu Rajab Al-Hambali mengatakan, "Betapa banyak pengampunan dosa di bulan Ramadhan. Barangsiapa yang tidak mendapati pengampunan tersebut, sungguh dia telah terhalangi dari kebaikan yang banyak." (Lathaiful Ma'arif, hal. 371).

Maka, sungguh merugi, bila puasa yang dikerjakan tak mendatangkan pahala lantaran tidak sesuai dengan tuntutan Nabi SAW. Beliau bersabda, "Betapa banyak orang yang berpuasa, tapi mereka tidak mendapatkan apa-apa dari puasanya itu kecuali lapar dan dahaga." (HR.Ahmad).

Buku ini membimbing Anda dalam mengoreksi berbagai praktik puasa yang keliru. Disertai berbagai fatwa penting seputar Ramadhan menjadikan buku ini layak menjadi panduan setiap muslim dalam menjalani puasa di bulan penuh berkah ini. Semoga, kita mampu menjalani puasa dengan penuh iman dan pengharapan pahala serta tidak membiarkannya sia-sia tanpa pahala. Selamat membaca!









 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.25.000

Hidup Anda Gelisah? Inilah Obatnya...

Penulis: Syaikh Iman 'Abbas - Daar al Wahyin
Penerbit: Pustaka Ibnu Umar

Hidup Anda Gelisah? Inilah Obatnya...Detail Produk
Pengaruh hati sangat jelas terhadap akal pikiran, anggota badan dan panca indera. Apabila hatinya baik maka baik pula yang lainnya, namun apabila hati jahat maka rusaklah anggota-anggota yang lainnya.

Hal ini sebagaimana sabda Rasulullah SAW: "Ingatlah bahwa di dalam jasad terdapat segumpal daging. Jika ia baik maka baiklah semua jasadnya, dan jika ia rusak, maka rusaklah semua jasadnya. Ingatlah, ia adalah hati." (HR.Al-Bukhari dan Muslim)

Para ulama menerangkan bahwa hati manusia dibagi tiga macam:
Pertama, Hati yang Sehat
Kedua, Hati yang Mati
Ketiga, Hati yang Sakit.
Di dalam buku ini diterangkan dengan jelas, penyebab-penyebab, tanda-tanda, dan dampak-dampaknya dari masing-masing ketiga macam hati tersebut.

Kelebihan lain dari buku ini adalah memberikan solusi bagi kita, agar memiliki hati yang lapang, tenteram, jauh dari kesempitan, keresahan dan kegelisahan. Setidaknya ada sepuluh kiat utama yang dibahas dalam buku ini.









 
Berat : 60 gram

Harga: Rp.21.000

Durhaka Kepada Orangtua

Penulis: Muhammad bin Ibrahim al-Hamd
Penerbit: Darul Haq
Durhaka Kepada OrangtuaDetail Produk
Bila mengamati ayat-ayat al-Qur'an ataupun hadits-hadits Rasulullah SAW, masalah berbakti kepada kedua orang tua selalu dikaitkan dengan keimanan kepada Allah sedangkan masalah durhaka terhadap keduanya selalu dikaitkan dengan berbuat syirik terhadapNya. Tak heran bila ada sebagian ulama menyimpulkan bahwa tidak ada artinya keimanan seseorang selama dia tidak berbakti kepada kedua orang tuanya dan tidak ada artinya bakti seseorang kepada keduanya selama dia tidak beriman kepada Allah, alias berbuat syirik kepadanya.

Maka sangatlah naif bilamana seseorang yang dibesarkan oleh kedua orang tuanya hingga mereka berusia lanjut, namun hal itu tidak menjadi sebab dia kelak masuk surga. Lebih tragis lagi bila ada yang tega 'mengkaratinakan' kedua orang tuanya di panti jompo. Suatu hal yang tidak boleh terlintas dalam benak seorang muslim yang beriman kepada Allah, apalagi untuk melakukannya.

Kiranya, amatlah penting setiap muslim mengetahui tata cara bergaul dengan kedua orang tua sehingga tidak terjerumus ke dalam edurhakaan. Termasuk diantaranya adalah mengetahui bagaimana cara berbakti ketika keduanya telah wafat. Semoga buku praktis namun rinci ini dapat membimbing Anda berbakti kepada orang tua.









 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.8.000

Riyadhus Shalihin (Insan Kamil)

Penulis : Imam An-Nawawi
Penerbit : Kartasura: Insan Kamil
Riyadhus Shalihin (Insan Kamil)Detail Produk
Cetakan : I/Agustus 2011
Fisik : 808 halaman, 19,5 x 26,5 cm

Kitab Riyadhus Shilihin karya Imam an-Nawawi-Rahimahullah Ta'ala-tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan kaum muslimin, khususnya Ahlus Sunnah lintas madzhab yang empat karena memang begitu istimewa kandungan hadist-hadits di dalamnya bak mutiara yang tersusun indah. Di antara keistimewaan naskah ini adalah ta'liq (komentar) dua ulama ahli sunnah yang menjadi panutan abad ini yaitu syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani dan Syaikh Muhammad bin Shalih al- Utsaimin rahimahumallahu Ta'ala.

Oleh karena itu, bertambahlah keindahan, kebagusan, keshalihan, dan cakupan kitab ini. Atas karunia Allah, kitab ini mencakup adab, akhlaq, dan ikhlas yang kesemuanya tidak boleh lepas dari maklumat seorang muslimin ataupun muslimah.

Suatu kehormatan bagi kami untuk menunjukkkan hadits-hadits yang mulia ini kepada asalnya secara ringkas. Terlebih khusus jarang sekali kami rujukkan suatu hadits bila telah termaktub dalam shahihain; Imam al-Bukhari dan Muslim- semoga Allah merahmati keduanya. Ini semua sebagai pengakuan atas validitas kedua kitab tersebut sehingga pembahasannya tidak panjang lebar dan bertele-tele, apalagi hadits-haditsnya adalah shahih.










 
Berat : 1300 gram

Harga: Rp.160.000

Mengapa Harus Bercerai..?

Penulis: Abu Umar Basyier
Penerbit: Shafa Publika

Mengapa Harus Bercerai..?Detail Produk
Berisi Panduan-Panduan Islam yang Teduh, Agar Keluarga Tenteram Bahagia.

Ketika suami istri yang tidak memiliki kesiapan mental menghadapi persoalan berumah tangga maka setitik persoalan akan menjadi prahara yang menjadi alasan mereka untuk bercerai.
Ketika yang terbayangkan dalam pernikahan semata keindahan maka jiwa tidak memiliki kesiapan menyelesaikan persoalan kecil yang pasti datang.
Dan, ujungnya tidak lain perceraian yang seolah dijadikan jalan keluar semua masalah rumah tangga.

Benar-benar memiriskan jika keagungan dan keindahan pernikahan bermuara pada derita bagi anak-anak. Karen ibunya hanya punya satu cara untuk menyelesaikan rumah tangga, yaitu mengajukan gugatan cerai. Atau, banyak istri menderita karena suami hanya punya satu kalimat untuk menyelesaikan masalah rumah tangga, "Kamu saya cerai!"

Begitu jatuhnya citra pernikahan karena sikap suami isteri yang tidak bisa menyelesaikan masalah dengan dewasa. dan semakin rendah nilai pernikahan karena tingkah laku pasangan yang hanya mampu menjaga umur pernikahan lebih pendek dari usia jagung.

Haramkah perceraian? Syariat tidak mengharamkan perceraian, juga tidak membuka pintunya lebar-lebar. Tapi sebagai pintu terkahir problem rumah tangga yang tidak mungkin bisa dibenahi.

Ustadz Abu Umar Basyier mengurai masalah ini dalam buku ini yang memberikan motivasi bahwa setiap pasangan hendaknya berjuang mempertahankan pernikahannya.









 
Berat : 400 gram

Harga: Rp.47.000

Wahyu Yang Menggerakkan

Penulis: Dr. Chablullah Wibisono
Penerbit: Al-Wasat
Wahyu Yang MenggerakkanDetail Produk
Al-qur'an sebagai kalamullah merupakan kitab terakhir yang diwahyukan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Oleh karena itu, isi dan keasliannya tidak perlu diragukan lagi. Kandungannya banyak berbicara tentang persoalan ibadah dan muamalat. Salah satunya adalah perintah Islam kepada manusia untuk bekerja agar memperoleh rejeki serta ridha Allah.

Dengan mempelajari dan mengamalkannya, keimanan manusia kepada Kitabullah ini mampu mengerakkan motivasi manusia terutama dalam bekerja untuk mencari sumber penghidupan.
Melalui buku ini, terbukti bahwa pendekatan dimensi spritual, yakni Iman Kepada Kitab, memiliki relevansi yang sangat signifikan terhadap prestasi kerja karyawan.









 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.38.000

Meraih Pahala BESAR Dengan Amalan Ringan

Penulis: Muhammad Khair Yusuf
Penerbit: Darul Haq

Meraih Pahala BESAR Dengan Amalan RinganDetail Produk
Semua manusia menginginkan keuntungan berlipat ganda dalam segala aktivitasnya.
Buku ini memuat tips jitu agar dengan sedikit amalan akan mendapatkan pahala yang berlipat-lipat










 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.14.000

Mempersiapkan KEMATIAN

Penulis: Ibnu Abdillah bin Abdul Aziz
Penerbit: Pustaka Daarun Nida

Mempersiapkan KEMATIANDetail Produk
Buku ini berisi Ruqyah, Ta’ziah, Tuntunan Do’a & Shalat Jenazah serta Kubur.
Ditulis oleh Ibnu Abdillah bin Abdul Aziz








 
Berat : 50 gram

Harga: Rp.7.000

Pesan-Pesan Terakhir Rasulullah SAW

Penulis: Syaikh Husain bin 'Audah al-'Awaisyah
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i

Pesan-Pesan Terakhir Rasulullah SAWDetail Produk
Dari al-'Irbadah bin Sariyah r.a, dia berkata bahwa (pada suatu hari) Rasulullah SAW memberikan nasihat yang sangat berkesan kepada kami sehingga hati kami terharu dan air mata kami bercucuran. Maka, kamipun menyapanya: "Wahai Rasulullah, sepertinya ini pesan perpisahan. Untuk itu, berilah kami wasiat."
Rasulullah pun bersabda: "Aku mewasiatkan kepada kalian agar selalu mendengar dan taat meskipun yang memimpin kalian seorang budak hitam (Habsy). Karena sesungguhnya, siapa yang masih hidup (sepeninggalku) niscaya akan melihat perselisihan yang banyak. Oleh karena itu, hendaknya kalian berpegang teguh dengan sunnahku dan sunnah Khulafa-ur Rasyidin yang mendapat petunjuk. Gigitlah sunnah itu dengan gigi geraham. Jauhilah pula oleh kalian perkara-perkara yang baru (bid'ah) karena setiap bid'ah itu sesat." (HR.Abu Dawud, at-Tirmidzi, dan Ibnu Majah dalam Shahiih Sunan mereka).













 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.13.000

Bimbingan Rohani Untuk Orang Sakit

Penulis: Abu Muhammad Ibnu Shalih bin Hasbullah
Penerbit: Pustaka Ibnu Umar

Bimbingan Rohani Untuk Orang SakitDetail Produk
Tuntunan untuk Pasien, Dokter, Perawat, Keluarga dan yang Menjenguk













 
Berat : 50 gram

Harga: Rp.8.000

29 Sebab Tertutupnya Pintu Hidayah

Penulis: Shalih Bin Muqbil Al-Ushaimi
Penerbit: Darul Falah

29 Sebab Tertutupnya Pintu HidayahDetail Produk
Jika Anda tersesat dan kehausan di tengah hutan belantara, bekal sudah habis dan di kanan kiri terbentang bahaya maka saat itu munculnya seseorang yang menunjukkan jalan dan memberikan seteguk air adalah suatu kebutuhan yang tak bisa ditawar dan ditunda.
Demikianlah ilustrasi kebutuhan setiap hamba terhadap petunjuk Tuhannya.


Dengan membaca buku ini Insya Allah Anda akan memahami mengapa selama ini Anda sulit menggapai petunjuk Ilahi.













 
Berat : 50 gram

Harga: Rp.7.000

31 Sebab Lemahnya IMAN

Penulis: Husain Muhammad Syamir
Penerbit: Darul Haq

31 Sebab Lemahnya IMANDetail Produk
Iman itu adalah taat, tunduk, patuh, melaksanakan Syariat Allah secara lahir dan batin; maka Iman itu harus tetap bergelora dalam jiwa, bergemuruh dalam ucapan lidah dan semarak dalam amaliah lahiriah; sebagai suatu kesatuan, yang satu sama lain saling menolong.

Ada banyak faktor yang menyebabkab Iman itu bertambah atau berkurang.

Buku ini patut dikaji setiap Muslim yang ingin selalu mendaki tangga kemuliaan di dunia dan di akhirat.













 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.15.000

Renungan Ramadhan

Penulis: Abu Ihsan Al-Atsari
Penerbit: At-Tibyan

Renungan RamadhanDetail Produk
Setiap tahun bulan Ramadhan menemui kita hingga hari kiamat kelak. Setiap tahun pula banyak kaum muslimin yang menyia-nyiakannya. Padahal ia merupakan penghulunya para bulan.
Bulan penuh berkah, maghfirah, rahmah, didalamnya ada satu malam yang apabila kita beribadah pada malam itu sebanding dengan ibadah seribu bulan.

Buku ini hadir sebagai penggugah dan peringatan, apa sebenarnya bulan Ramadhan itu?
Apa bekal yang mesti dipersiapkan menyambutnya?
Amalan apa yang harus kita lakukan bersamanya?
Dan bagaimana semestinya kita melepasnya?













 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.10.000

Pages: 1 2 3 4