===== SELAMAT BERBELANJA DI RUMAH MUSLIM - SEMOGA BERKAH =====


The Shop

LoadingUpdating...

AKUNTANSI SYARIAH Perspektif, Metodologi dan Teori

Penulis: Iwan Triyuwono
Penerbit: Raja Grafindo Persada

Edisi Kedua
 
Berat : 600 gram
Detail Produk:
Buku ini mengilustrasikan Akuntansi Syariah sebagai sebuah bentuk disiplin ilmu yang sarat dengan nilai-nilai syariah mulai dari perspektif manusia muslim, metodologi, hingga pada teori.

Perspektif merupakan bagian penting bagaimana seseorang melihat, merespons, dan mengembangkan realitas kehidupan-khususnya realitas bisnis dan praktik akuntansi. Dengan perspektif Khalifatullah fil Ardh, buku ini mengajak kita untuk memfomulasikan metodologi konstruksi Akuntansi Syariah, yaitu dengan menggunakan Epistemologi Berpasangan yang sebetulnya diangkat dan disarikan dari Sunnatullah yang terhampar luas di alam semesta. Berdasarkan pada epistemologi ini, bangunan teori Akuntansi Syariah tetap terjamin berdiri di atas nilai-nilai syariah.

Secara implisit, para pemerhati diajak bersama-sama untuk membangun Akuntansi Syariah pada tingkat teori dengan menawarkan perspektif Khalifatullah fil Ardh dan Epistemologi Berpasangan sebagai cara pandang dan metodologi. Perspektif dan metodologi merupakan alat pembangun Akuntansi Syariah yang dapat mestimulasi kehidupan bisnis dan praktik akuntansi ke arah kesadaran ketuhanan, yaitu kesadaran yang membawa manusia pada posisi kesatuan dengan Tuhan.

Buku ini sangat membantu dalam mencukupi kekurangan referensi mata kuliah Akuntansi Syariah yang saat ini sudah banyak ditawarkan perguruan tinggi kepada mahasiswa tingkat sarjana (S1). Di samping itu, ide-ide yang ada di dalamnya membangkitkan inspirasi bagi mahasiswa magister (S2) untuk mengembangkan teori Akuntansi Syariah, dan bagi mahasiswa doktor (S3) untuk memformulasikan serta menciptakan teori baru Akuntansi Syariah.

Untuk mempermudah pemahaman, pada setiap bab dalam buku ini dilengkapi dengan pokok pikiran dan petanyaan. Pertanyaan-pertanyaan diklarifikasikan menjadi tiga bagian, yaitu tingkat dasar, menengah, dan atas. Tingkat dasar adalah pertanyaan yang cukup bisa dipahami oleh mahasiswa tingkat sarjana.
Tingkat menengah dan atas untuk pemahaman mahasiswa magister dan doktor.

Pada edisi keduaini dilengkapi dengan Metode Khusyuk. Metode yang dapat digunakan untuk membentuk kepribadian Khalifatullah fil Ardh. Metode tersebut terdiri dari:

1. Metode Khusyuk 1: Metode pembentukan kepribadian Khalifatullah fil Ardh
2. Metode Khusyuk 2: Metode pembentukan pribadi mengetahui
3. Metode Khusyuk 3: Metode pembentukan pribadi kasih sayang dan syukur

Ketiga metode tersebut dapat digunakan untuk membuka akses dan menginternalisasi energi Allah swt. dan Nabi Muhammad Saw. pada diri kita. Dengan latihan yang rutin, intens, konsisten, sabar, dan ikhlas, insya Allah kepribadian yang diinginkan dapat segera terbentuk







Harga: Rp.94.000

<< Previous Product -    - Next Product >>