===== SELAMAT BERBELANJA DI RUMAH MUSLIM - SEMOGA BERKAH =====


The Shop

LoadingUpdating...
Aneka Buku Islam

 

Sejarah Hidup Muhammad

Pengarang : Muhammad Husain Haekal
Penerbit : Litera Antar Nusa
Sejarah Hidup MuhammadDetail Produk
Ukuran : 25 x 16
Halaman : 726 hal.
Edisi : Hard Cover

Sinopsis :

Tidak mungkin orang dapat mengenal Islam dengan baik, jika tidak mengenal sejarah orang yang membawa Islam itu sendiri. Buku ini, Sejarah Hidup Muhammad, karya Muhammad Husain Haekal, terjemahan Ali Audah, terbitan PT Pustaka Litera Antar , merupakan studi mendalam dan cermat tentang sejarah hidup Muhammad Rasulullah dan diteliti dari sumber-sumber Islam maupun dari sumber-sumber non-Islam yang penting.

Muhammad sebagai manusia dan sebagai rasul dibicarakan dengan seksama. Dalam peristiwa yang sangat kritis, di sana sini penulis terpaksa berhadapan dengan pikiran awam dan sekaligus dengan tanggapan penulis-penulis luar Islam. Semuanya itu dikemukakan dengan hati-hati dan logis. Dimulai dengan dua buah kata pengantar yang menilai tanggapan penulis-penulis Islam maupun yang non-Islam tentang beberapa masalah sekitra pribadi Rasulullah, kemudian penulis memulai telaahnya dalam dua bagian khusus tentang masyarakat arab pra_Islam. Kata pengantar ini mempunyai nilai sendiri yang perlu sekali kita baca. Kelahiran Muhammad, Masa Anak-anak, Waktu remaja, Turunnya wahyu pertama, Perjuangan selanjutnya sampai saat terakhir, dilukis secara jelas dan rinci, tetapi tidak bertele-tele











 
Berat : 1290 gram

Harga: Rp.160.000

Abu Bakr As-Siddiq - Sebuah Biografi

Penulis: Muhammad Husain Haekal
Penerbit: Pustaka Litera AntarNusa
Abu Bakr As-Siddiq - Sebuah BiografiDetail Produk
Cover: Hard Cover
Jenis Kertas: HVS 70 Gram
Tebal 422 Halaman
Ukuran 16 x 25 Cm


Diterjemahkan sepenuhnya menurut buku aslinya tanpa terlalu jauh meninggalkan gaya (uslub) pengarang yang terkenal khas.

Banyak pelajaran yang akan kita peroleh, bagaimana disiplin yang diajarkan Nabi dipertahankan oleh para sahabat, bagaimana Abu Bakr, Umar, dan Khalid sebagai jenderal yang jenius dan yang lain dapat berjaya, patuh dengan penuh disiplin kepada Nabi. Setelah Nabi wafat kepemimpinan dipegang Abu Bakr dengan kepatuhan dan disiplin yang tetap dipertahankan, begitu indah sebagai teladan.

Studi analisis tidak hanya tentang Abu Bakr, tetapi antara lain juga mengenai Khalid bin al-Walid, `Amr bin al-'As dan yang lain, sekaligus dapat kita lihat Islam di Asia barat daya masa itu.

Membaca sejarah yang ditulis Haekal ini kita seperti membaca sebuah novel, dengan analisis psikologi tentang watak pribadi-pribadi pelaku sejarah itu.

Dengan membaca Sejarah Hidup Muhammad sedikit banyak kita sudah mengenal Haekal sebagai sarjana dan sastrawan terkemuka, dia juga penulis biografi yang teliti dan punya kesabaran mengamati sampai soal yang sekecil-kecilnya: Soal pengumpulan Qur' an dibahas terinci. Tidak sekadar biografi, tetapi penulis membahas juga soal konsep negara dan pemerintahan Islam,dengan cara dan gayanya yang menarik sekali.

Karena pengertiannya, kesetiaan dan disiplinnya yang tinggi, Abu Bakr dengan gemilang dapat meneruskan kepemimpinan Nabi dalam menjalankan tugasnya. Bagaimana perjalanan sejarah Islam jika setelah Rasulullah wafat bukan Abu Bakr yang menggantikannya ? Itulah pertanyaan yang menggoda pengarang. Bagaimana jawabannya ? Banyak pelajaran yang dapat kita peroleh dari buku ini.









 
Berat : 700 gram

Harga: Rp.80.000

Usman bin Affan - Antara Kekhalifahan dengan Kerajaan

Pengarang : Muhammad Husain Haekal
Penerbit : Litera Antar Nusa
Usman bin Affan - Antara Kekhalifahan dengan KerajaanDetail Produk
Tebal : 153 Halaman

Dalam buku ini terlebih dulu pengarang memperkenalkan kepada kita sosok khalifah ketiga ini, Usman bin Affan, paras muka, gerak-gerik dan kegemarannya, asal-usul dan kedudukannya di samping Nabi dan para sahabat, akhlaknya sebelum dan sesudah masuk Islam. Perkawinannya dengan Ruqayyah dan Um kulsum putri-putri Nabi, sampai hijrahnya ke Abisinia.

Diuraikan rangkuman peristiwa Majelis Syura untuk pemilihan khalifah pengganti khalifah Umar bin khattab. Persaingan antara Banu Hasyim dan Banu Umayyah memperebutkan jabatan khalifah, sampai terpilih dan dilantiknya Usman. Dilema pertama yang dihadapinya menyelesaikan masalah hokum setelah Umar, sampai terjadinyapergolakan di beberapa daerah. Sikap Banu Hasyim terhadap pemerintahan Usman dan sikap kabilah-kabilah terhadap kekuasaan Quraisy. Bagaimana politik Usman berhadapan dengan semua itu, yang juga tidak lepas rongrongan kekuasaan Rumawi dan Persia yang selal mengancam?

Kalau jasa Abu Bakr mengenai Qur’an ketika ia mengumpulkannya atas usul Umar karena dilawatirkan akan banyak yang hilang setelah para sahabat yang hapal banyak yang gugur, maka Usman membuat langkah penting mengenai qira’at (pembacaan) Qur’an. Setelah Islam tersebar makin luas, ternyata orang membaca Qur’an dengan lafaz yang beragam, dan disana-sini sering terjadi perdebatan sekitar qira’at mana yang lebih tepat. Saat itulah, setelah bermusyawarah dengan para ahli Uaman kemudian mengambil langkah menyeragamkan bacaan Qur’an. Langkah inilah yang telah menghasilkan Mushaf Usman dan dipakai uslimin seluruh dunia sampai sekarang. Itulah tindakannya yang sangat berarti di masa pemerintahannya. Munculnya tokoh-tokoh misterius yang lebih banyak diwarnai oleh ambisi politik, disusul kemudian dengan timbulnya fitnah dan peristiwa tragis sampai khalifah Usman sendiri, yang tidak bersalah, harus menjadi korban.









 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.40.000

Umar Bin Khattab

Penulis : Muhammad Husain Haekal
Penerbit : Litera Antar Nusa
Umar Bin KhattabDetail Produk
Cover: Hard Cover
Jenis Kertas: HVS 70 Gram
Tebal: 805 Halaman
Ukuran: 15 x 24 cm


Ia disebut Al-Faruq disebabkan sikap istiqamahnya dalam membedakan antara hak dan bathil. Ia begitu adil walau terhadap keluarganya

Di antara para sahabat Nabi, jelas Umar yang paling banyak dibicarakan, dikutip dan dibahas orang. Mengapa begitu? Dalam buku ini, tampak jelas kehidupan tokoh yang luar biasa ini sejak kelahirannya, masa jahiliahnya yang garang, masuk Islam serta peranannya di samping Nabi dan sahabat-sahabatnya, mendampingi Abu Bakr, menjadi Amirulmukminin, hingga akhir hayatnya, dengan bahasa terjemahan yang enak dibaca dan jelas. Rasanya tak akan berhenti kita membacanya sebelum tamat.

Analisisnya tentang kehidupan agama, social, politik dan administrasi Negara dirintis oleh Umar dengan peranannya yang begitu menonjol dalam bergelut dengan semua itu. Masuknya Islam ke Irak, ke Syam, ke Persia dank e Mesir merupakan sejarah Islam tersendiri. Keyakinan apa saja yang dianut mereka sebelum kedatangan Islam ke sana dan bagaimana sikap dan sambutan mereka terhadap agama baru ini? Bagaimana kebijakan Umar dalam hal ini? Mengapa begitu? Jawaban yang diberikan pengarang untuk semua itu serta logikanya yang mendasarinya memberi wawasan tersendiri yang sangat berharga buat direnungkan, terutama dalam kehidupan kita masa sekarang. Akan kita lihat juga ijtihad Umar mengenai hokum fikih yang berlaku pada zamannya, di samping peristiwa-peristiwa hokum baru yang timbul setelah Rasulullah wafat. Ijtihadnya tentang hadist Nabi itu sendiri, tentang minuman keras, tentang hukum talak, tentang mualaf dan sebagainya. Fikih banyak berutang budi kepada Umar, kata para ahli, Mengapa khalifah yang agung ini menjadi pembicaraan orang sebagai tokoh sejarah, di Timur dan di Barat, dan dijadikan teladan?

Kalau kita ingin membaca biografi atau sejarah dengan penelitian dan analisis yang mendalam, tetapi seperti membaca sebuah novel, mengasyikkan, maka yang demikian itu akan kita dapati dalam buku ini. Buku-buk biografi yang ditulis haekal, termasuk buku ini, sering menimbulkan impirasi. Begitu juga dalam ia membuat studi, meneliti lalu memberi ulasan. Tidak begitu saja ia menerima apa yang nbiasa ditulis orang. Ia membuat kesimpulan, setelah menghadapi masalah-masalah yang dipandang rumit..









 
Berat : 1.2 kg

Harga: Rp.160.000

Fiqhul Islam Syarah Bulughul Maram (jilid 1-10)

Penulis : Abdul Qadir Syaibah al-Hamd
Penerbit: Darul Haq

Harga per jilid Rp.80.000
Fiqhul Islam Syarah Bulughul Maram (jilid 1-10)Detail Produk
Bulughul Maram adalah sebuah karya al-Hafizh Ibnu Hajar yang berisi hadits-hadits yang banyak dijadikan sebagai istinbath hukum fiqih oleh para fuqaha yang diikuti dengan keterangan para imam hadits -al-Bukhari, Muslim, Malik, Abu Daud dan sebagainya- tentang derajat hadits tersebut, diurutkan berdasarkan urutan pembahasan bab fiqih dan di akhir kitab dimasukkan pembahasan penting tentang adab, akhlak, dzikir dan doa.

Dalam Bulughul Maram akan nampak keindahan tehnik penulisan hadits Ibnu Hajar; seringkali beliau menampilkan hadits yang paling shahih dan kuat, meringkas hadits yang panjang, membahas panjang lebar tentang penisbatan periwayat hadits, memberi keterangan derajat hadits dengan memberi isyarat dari ilalnya. Di antara kehebatannya adalah ketika beliau menyertai hadits dengan potongan dan tambahan yang muncul dari sebagian jalur sanad hadits yang berfungsi sebagai pengikat lafadz mutlak (taqyid al-muthlaq), perinci lafadz mujmal (tafshil al-mujmal) dan penghilang pertentangan (raf'u at-ta'arudh). Dengan keistimewaan tersebut, banyak ulama yang mengkaji, mensyarah, dan menerapkan manhajnya bahkan menerjemahkannya ke dalam bahasa asing.

Di antara kitab Syarah Bulughul Maram adalah; pertama, Subulus Salam karya Muhammad bin Ismail al-Amir al-Yamani ash-Shan'ani (w. 1182 H), yang juga merupakan ikhtishar dari al-Badru at-Tamam karya al-Husain bin Muhammad al-Maghribi. Kedua, al-Ibanah yang merupakan syarah sederhana dari Bulughul Maram dengan menggunakan metode al-wa'dz (nasehat). Ketiga, Taudhihul Ahkam karya Ali Bassam. Keempat, Fiqhul Islam karya Abdul Qadir Syaibah al-Hamd seorang dosen Pascasarjana Universitas Islam Madinah dan pengajar di Masjid Nabawi.

Buku ini teristimewakan dengan penyebutan kesimpulan dan faedah yang dapat diambil dari hadits serta pembahasan ikhtilaf al-hadits. Di samping itu juga ungkapan bahasanya yang mudah dan luas sehingga mudah dipahami dan sangat menghindari sebab-sebab perbedaan ulama dalam istinbath hukum kecuali jika sangat diperlukan. Buku terakhir inilah yang ada di hadapan pembaca.?




 
Berat : 8 kg

Harga: Rp.800.000

Fiqih Daqwah Para Nabi

Penulis: Syaikh Rabi' bin Hadi
Penerbit: Media Tarbiyah

Fiqih Daqwah Para NabiDetail Produk
Dakwah merupakan salah satu kewajiban bagi mereka yang berkemampuan dari kalangan mulim dan muslimah. Dengan dakwah, Islam terus ditegakkan dan berdiri kukuh dalam masyarakat. Dakwah di jalan Allah dengan prinsip-prinsip yang benar adalah merupakan sebesar-besar bentuk ketaatan kepada Allah Ta'ala, sehingga Allah sendiri menyebutkan bahawa sebaik-baik perkataan seorang hamba adalah yang mengajak kepada jalan Allah.
Cuma sayangnya, ramai di kalangan para da'i (pendakwah) yang sering mengambil sikap semberono dalam dakwah. Berapa ramai di antara mereka yang berdakwah tanpa bekalan ilmu yang benar. Tidak kurang juga di antara mereka yang hanya memanipulasikan nama dakwah untuk kepentingan diri dan kelompok mereka sahaja.
Mereka meninggalkan dakwah di atas manhaj Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Sallam. Sehingga akhirnya mereka terjerumus ke dalam berbagai bentuk penyimpangan. Akibatnya, mereka bukan berdakwah, tetapi menyesatkan diri dan masyarakat
Maka, Syaikh Dr. Rabe' B. Hadi pun menyusun sebuah buku berkaitan metode dan prinsip-prinsip dalam berdakwah. Beliau menjelaskan bagaimana prinsip yang benar dalam berdakwah. Apakah kaedah yang ditunjukkan oleh para Nabi dalam menyampaikan kebenaran. apakah prioriti dan keutamaan yang wajib disampaikan dalam dakwah. Sekaligus beliau juga membantah sebahagian bentuk pemikiran atau fikrah-fikrah yang menyimpang dari jalan yang benar yang menggunakan nama dakwah.
Di antara isi kandungan dan tajuk perbahasan utama buku ini adalah berkaitan rukun-rukun atau syarat-syarat dalam berdakwah, anugerah akal dan fitrah, manusia dimuliakan dengan diutusnya Rasul, keutamaan tauhid, contoh-contoh dakwah para nabi, Dakwah Nabi Musa dan Kezaliman Fir'aun, Siksaan para sahabat dalam menegakkan tauhid, pandangan para ulama terhadap imamah (kepimpinan dalam politik), dan seterusnya...









 
Berat : 350 gram

Harga: Rp.62.000

Prinsip Dasar Islam

Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit : Pustaka At-Taqwa
Prinsip Dasar IslamDetail Produk
Setiap Muslim yakin sepenuhnya bahwa karunia Allah yang terbesar di dunia ini adalah agama Islam. Maka wajib atas setiap Muslim untuk bersyukur kepada Allah atas nimat-Nya yang telah memberikan hidayah ke dalam Islam.

Sebagai bukti syukur seorang uslim atas nikmat ini adalah dengan menjadi Muslim yang ridha bahwa Allah sebagai Rabb-nya, Islam sebagai agamanya dan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam sebagai nabinya.

Bila seseorang ingin menjadi Muslim sejati, pengikut nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam yang setia, maka ia harus menyakini Islam sebagai satu-satunya agama yang haq (benar), belajar agama Islam dengan sungguh-sungguh dan mengamalkan Islam dengan ikhlash karena Allah dan mengikuti contoh Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam.

Dalam buku kecil ini penulis menjelaskan prinsip-prinsip dasar agama Islam yang wajib diketahui oleh setiap Muslim dan Muslimah.









 
Berat : 350 gram

Harga: Rp.55.000

Syarah RUKUN ISLAM (jilid 2 - SHALAT)

Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit : Media Tarbiyah
Syarah RUKUN ISLAM (jilid 2 - SHALAT)Detail Produk
Tidak diragukan lagi bahwa shalat merupakan penyejuk mata bagi mereka yang mencintai Allah, santapan ruhani bagi para ahli tauhid, ujian bagi orang-orang yang jujur dan timbangan bagi para peniti kebenaran serta rahmat yang Allah hadiahkan bagi para hamba Nya. Buku Syarah Rukun Islam Jilid 2 (Shalat) ini adalah salah satu pedoman untuk meraih lezat dan nikmatnya shalat. Rasulullah bersabda : Pokok segala urusan adalah Islam, tiangnya adalah shalat, dan puncaknya adalah jihad di jalan Allah. Selamat membaca buku Syarah Rukun Islam Jilid 2 (Shalat)......









 
Berat : 750 gram

Harga: Rp.100.000

Syarah RUKUN ISLAM (jilid 1-SYAHADAT)

Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit : Media Tarbiyah
Syarah RUKUN ISLAM (jilid 1-SYAHADAT)Detail Produk
Syahadat adalah Rukun Islam pertama. Syahadat adalah asas seorang hamba menjadi muslim. Tanpanya seorang hamba akan keluar dari agama Islam. Dengan syahadat, hilanglah seluruh sesembahan yang disembah manusia, baik berupa batu, pohon, bintang, matahari, jin, dll. Kita hanya menyembah Allah Ta`ala. Dengan syahadat, berarti juga menjadikan Nabi Muhammad sebagai satu-satunya teladan dalam beribadah kepada Nya.
Syahadat ibarat pondasi bagi rukun Islam lainnya. Syahadat dapat menyelamatkan pengucapnya dari kekekalan di neraka, kelak pada hari kiamat. Selamat membaca buku Syarah Rukun Islam









 
Berat : 600 gram

Harga: Rp.95.000

Syarah Hadits Arba'in

Penulis: Syaikh Muhammad bin Shalih al-’Utsaimin
Penerbit: Pustaka ibnu Katsir
Syarah Hadits Arba\Detail Produk
Buku al-arba’in Haditsan an-Nawawiyyah atau lebih populer di Indonesia dengan nama Hadits Arba’in Nawawi, yang berarti 40 hadits yang dihimpun oleh Imam Abu Zakaria Yahya bin Asyraf an-Nawawi -rahimahullah (wafat tahun: 676H/ 1277M)-, merupakan buku yang sangat populer sejak dulu hingga kini. Di dalamnya beliau himpun 42 hadits paling penting yang merupakan ruang lingkup agama Islam. Masing-masing hadits tersebut terkandung di dalamnya satu kaidah yang sangat besar dan penting. Di mana berbagai permasalahan agama dirujukkan kepadanya. Tidak ada satu permasalahan agama pun kecuali tercakup di dalam hadits-hadist itu. Berbagai pujian dan sanjungan ulama dari dulu hingga kini terus mengalir deras kepadanya.

Begitu pentingnya buku ini, hingga para ulama mewasiatkan kepada kaum muslimin agar menghafalnya. Sejak kemunculannya beratus tahun lalu hingga saat ini telah banyak ulama yang menjelaskan dan menjabarkan kandungan hadits-hadits tersebut dalam karya-karya mereka. Tercatat sedikitnya belasan buku telah ditulis dalam hal ini, baik dalam ukuran besar maupun kecil.

Buku di tangan pembaca ini merupakan salah satu dari sekian banyak syarah atau penjelasan dari kandungan Hadits Arba’in Nawawi yang ada. Buku ini ditulis oleh Syaikh Muhammad bin Shalih al-‘Utsaimin rahimahullah. Dengan kapasitasnya sebagai seorang ulama besar yang telah diakui keluasan dan kedalaman ilmunya, beliau menjelaskan hadits demi hadits dengan begitu piawai. Kalimat demi kalimat beliau ulas secara mendalam, tuntas dan sistimatis. Penjelasan setiap hadits beliau tutup dengan merinci faedah-faedah yang terkandung di dalamnya. Sehingga tidaklah berlebihan jika kami katakan bahwa seyogyanya buku ini dimiliki oleh setiap muslim, agar tidak buta terhadap pokok-pokok ajaran agamanya.









 
Berat : 850 gram

Harga: Rp.109.500

Ensiklopedi FIQIH WANITA (Jilid 1)

Penulis: Abu Malik Kamal bin as-Sayyid Salim
Penerbit :Pustaka Ibnu Katsir
Ensiklopedi FIQIH WANITA (Jilid 1)Detail Produk
Jumlah Halaman 528 halaman
Ukuran 16 x 24 cm

Selama ini telah banyak buku-buku fiqih yang beredar di kalangan masyarakat. Namun buku-buku fiqih yang diperuntukkan khusus bagi kaum wanita masih sangat jarang. Walaupun kita telah menemukan buku-buku yang dimaksud, namun kita masih harus lebih jeli dalam memilih buku-buku yang benar-benar lurus, memuaskan dan menenteramkan.

Alhamdulillah, atas izin Allah Ta’ala, kami Pustaka Ibnu Katsir bisa menghadirkan sebuah buku rujukan yang cukup mewakili bagi kaum wanita dalam berbagai hukum fiqih yang banyak mereka tanyakan dan mereka butuhkan selama ini. Buku tersebut berjudul Fiqhus Sunnah lin Nisaa-I wamaa Yajibu an Ta’rifahu Kullu Muslimatin minal Ahkam yang ditulis oleh Abu Malik Kamal bin as-Sayyid Salim. Buku ini telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dengan judul .

Buku Ensiklopedi Fiqih Wanita ini terdiri dari 2 jilid. Berikut komentar para ulama mengenai buku ini :

Abu ‘Abdillah Mushthafa bin al-‘Adawi
“Saya mendapatinya sebagai kitab yang penuh dengan manfaat dan mudah (difahami). Kitab ini menggabungkan antara kematangan isi pembahasannya, kebersihan dan keselamatan pembahasannya dari berbagai kerancuan serta mudah difahami, ini semua adalah wujud nyata dari pertolongan Allah ‘Azza wa jalla”.

Abu ‘Abdillah Ahmad bin al-‘Isawi
“Penulis menempuh sebuah metode yang menggabungkan antara mudahnya redaksi, susunan yang baik, dalil yang shahih dan selalu merujuk kepada pemahaman para Salafush Shalih. Tidak terlalu panjang lebar sehingga membuat bosan, juga tidak terlalu ringkas sehingga meninggalkan banyak hal penting. Walhasil, beliau menyusunnya dengan sangat profesional.”

Abu ‘Umair bin ‘Arafat al-Mishri al-Atsari
“Setahu saya, apa yang beliau susun dalam buku ini merupakan sebuah mutiara (karya) yang belum pernah ditemukan sebelumnya. Dan penulis –semoga Allah menjaganya- termasuk salah seorang penuntut ilmu yang sungguh-sungguh dan terbebas dari sikap taqlid kepada siapa pun. Beliau termasuk di antara orang-orang yang mampu mengambil banyak manfaat dari ilmu fiqih dan ushulnya, hadits dan ushulnya, juga ilmu nahwu dan ilmu-ilmu lainnya.”

Wahai kaum muslimah, Anda lebih mengetahui keadaan Anda sendiri, dan cukuplah hal itu sebagai pendorong untuk segera menikmati buah karya yang sangat berharga ini. Semoga upaya kami dalam menerbitkan buku ini dicatat sebagai amal shalih yang diterima. Shalawat serta salam semoga dicurahkan kepada hamba dan Rasul-Nya, Nabi Muhammad bin ‘Abdillah Shallallahu ‘alaihi wasallam, keluarganya, serta para sahabatnya. Amin.?




 
Berat : 850 gram

Harga: Rp.76.000

Perangkap Setan

Penulis : Ibnul Jauzi
Pustaka Al-Kautsar
Perangkap SetanDetail Produk
Isi: 346 halaman

Kitab yang berjudul asli “Tablis Iblis” ini, merupakan salah satu kitab warisan peninggalan semenjak abad ke-5 Hijriah, yang bisa diibaratkan pundi-pundi yang berisi permata bernilai tinggi, hasil goresan tangan ulama ternama, Ibnul Jauzi Al-Baghdadi. Tidak bisa dipungkiri, kitab ini cukup terkenal, sekalipun mungkin hanya sebatas dipendengaran dan bahkan barangkali di kalangan ulama sendiri.

Kalau boleh diibaratkan obat, maka kitab ini termasuk obat yang apling pahit rasanya, tapi sangat manjur khasiatnya. Tidak ada satu pun kelompok umat yang lolos dari sasaran perhatian penulis. Yang sakit diobati agar sembuh dan yang sehat dihimbau agar menjaga kesehatannya, sehingga semua umat Islam tidak terasuki berbagai macam virus yang disisipkan iblis alias setan, sebab dalam menggoda manusia, iblis tidak pandang bulu, apakah dia ulama atau orang awam, kyai atau santri, qari’ atau mustami’, ahli ibadah atau orang yang mengamalkan Islam ala kadarnya. Inilah yang hendak ditekankan penulis, agar setiap muslim mawas diri dari perangkap setan, dengan berbagai macam kiatnya.

Maka dengan didorong rasa pengabdian terhadap ilmu dan Islam, kami hadirkan terjemahan kitab ini kepada pembaca.









 
Berat : 600 gram

Harga: Rp.70.000

PEDANG TERHUNUS - Hukuman Mati Bagi Pencaci Nabi

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah:
"PEDANG TERHUNUS Hukuman Mati Bagi Pencaci Nabi"
Penulis : Dr. Sholah Ash-Shawi
Penerbit : Griya Ilmu
PEDANG TERHUNUS - Hukuman Mati Bagi Pencaci NabiDetail Produk
- Halaman Buku: xiv + 411 hlm
- Ukuran Buku: 15,5 cm x 24,5 cm
- Jenis: Hard Cover

Sejumlah ayat al-Qur’an menjelaskan betapa mulianya akhlak Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa Sallam. Bahkan, beliau adalah representasi hidup dari al-Qur’an, sehingga keseluruhan perkataan dan perbuatannya tak terbatasi ruang dan waktu. Karena posisinya yang sangat “strategis”, Allah mendesain sekaligus memandu sejarah kehidupan beliau sedemikian rupa.

Penampilan fisik, ucapan, perbuatan, hingga tahap-tahap kehidupan sejak kandungan hingga wafat sarat dengan hikmah. Tempat beliau dilahirkan, orang-orang yang berinteraksi dengan beliau, hingga zaman tatkala beliau hidup, sarat dengan dinamika pembelajaran.

Atas dasar sifat-sifat yang agung dan menyeluruh itu, Allah menjadikan beliau sebagai teladan yang baik sekaligus sebagai pembawa berita gembira dan peringatan. Karena itu, seorang Muslim harus memiliki kekaguman berganda kepada beliau.

Dari kenyataan ini, sangat beralasan bila setiap ucapan dan gerak-gerik beliau terus diabadikan. Bahkan, dijadikan standar perilaku setiap Muslim hingga akhir zaman. Semua itu menjadikan umat Islam harus mencintai beliau sepenuh cinta.

Sebaliknya, umat Islam tak boleh menyakiti beliau sekecil apa pun. Bahkan, sekadar melukis sosoknya pun kita dilarang karena khawatir akan menurunkan derajat kemuliaan beliau atau sebaliknya mengangkatnya di atas posisi sebenarnya. Buku ini mengupas secara tuntas hukum mencaci maki Nabi Shalallahu ‘alaihi wa Sallam. Dilengkapi dengan dalil dari al-Qur’an dan Sunnah serta ungkapan para ulama.










 
Berat : 700 gram

Harga: Rp.85.000

Menuntut Ilmu Jalan Menuju Surga

Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit : Pustaka At-Taqwa
Menuntut Ilmu Jalan Menuju SurgaDetail Produk
Setiap muslim diperintahkan untuk menuntut ilmu karena dengan menuntut ilmu mereka akan mengetahui tentang agama islam yang bersumber dari Al Quran dan As Sunnah. Seorang muslim tidak akan bisa melaksanakan agamanya dengan benar, melainkan dengan belajar Islam yang benar berdasarkan Al Quran dan As Sunnah menurut pemahaman para Salafush Shalih. Agama Islam adalah agama ilmu dan amal karena Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam diutus dengan membawa ilmu dan amal shaleh.

Menuntut ilmu adalah jalan yang lurus untuk dapat membedakan antara yang haq dengan yang batil, antara sunnah dan bid’ah, ma’ruf dan mungkar, dan yang lainnya. Dan dengan menuntut ilmu, seorang muslim akan dimudahkan jalannya menuju syurga.
Buku ini membahas tentang keutamaan ilmu, kiat-kiat untuk mendapatkan ilmu dan adab-adab menuntut ilmu. Dengan membaca buku ini semoga Anda diberi taufiq oleh Allah untuk mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan mengamalkannya menurut pemahaman shalafush Shalih.










 
Berat : 600 gram

Harga: Rp.80.000

Wanita Berpakaian Tapi Telanjang

Penulis : Naurah binti Muhammad Sa'id dkk
Penerbit : Kiswah Media
Wanita Berpakaian Tapi TelanjangDetail Produk
Resensi

Islam sebagai agama paripurna dan paling sempurna ajarannya telah mematok seperangkat aturan tata cara berpakaian, termasuk pakaian kaum wanita. Islam menggariskan kaidah HARGA MATI agar para wanita mengenakan pakaian yang menututp auratnya dan yang bisa menjaga kehormatannya. Islam tidak menolerir bentuk-bentuk pengumbaran aurat yang tidak seiring dengan fitrah kesucian manusia. Kalaupun pada praktiknya terjadi pengumbaran aurat lewat busana-busana yang terbuka, pendek, transparan dan ketak, maka inilah pengumpangan yang harus diluruskan.

Buku ''Wanita Berpakaian Tapi Telanjang'' ini membahas fenomena lahirnya generasi kaumwanita yang berpakaian tapi hakikatnya telanjang. Sebuah generasi yang belum pernah dilihat Nabi di masa beliau. Dan kini, generasi wanita model itu telah merebak hebat di zaman kita ini. Padahal, dialah kelompok manusia yang disebut Rasulullah sebagai sosok penghuni neraka yang belum pernah beliau lihat di masa yang lalu. Siapakah mereka? Dan bagaimana penampilan meraka? Simak dan renungi buku penting ini!









 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.26.000

SURGA Untuk PUTRIKU

Penulis: ‘Abd Al-Rahman Al-Sanjary &
Najib Bin KhalidAl-‘Amir
Penerbit: SUKSES PUBLISHING
SURGA Untuk PUTRIKUDetail Produk
Isi: 272 halaman

Dalam fakta kehidupan yang banyak mengeksploitasi wanita seperti saat ini, memiliki anak perempuan adalah tantangan berat. Dalam kehidupan yang lebih menghargai perempuan pada kemolekan tubuh yang dipamerkan di mana-mana, mendidik anak perempuan adalah perjuangan ekstra berat. Ya, agar tidak menjadi putri-putri yang memberatkan tanggung jawab orang tuanya di hadapan Allah. Agar mereka tidak termasuk di antara kebanyakan wanita yang diberitakan Nabi SAW akan menjadi penghuni Neraka.

Kita, para orang tua yang mendambakan kedekatan dengan Rasulullah SAW di Akhirat, akan mencapainya dengan cara merawat putri-putri kita hingga dewasa dan menjadi sosok-sosok shalihah pendamba Surga.

Surga untuk Putriku menghimpun kisah-kisah wanita yang merupakan figur-figur peretas jalan menuju Surga. Wanita yang membeli status bidadari Surga dengan penjagaan diri terhadap harkat kewanitaannya. Wanita yang ingin meraih status ratu bermahkota cahaya dengan menetapi kesabaran meraih keshalihan. Wanita yang ingin menduduki singgasana cahaya dengan peluh dan darah perjuangan memelihara titah Rabbnya dan sabda Nabinya. Selamat membaca!









 
Berat : 500 gram

Harga: Rp.35.000

Saat JILBAB Terasa BERAT

Penulis : Isham M Syarif
Penerbit : Wacana Ilmiah Pres
Saat JILBAB Terasa BERATDetail Produk
Buku ini dihadirkan untuk membahas tentang alasan-alasan yang biasa dilontarkan oleh para muslimah yang enggan berjilbab.Mulai dari alasan jilbabin hati dahulu;yang penting akhlaknya benar, jilbab hanya akan membuat penampilan menjadi kuno;berjilbab nanti saja kalau menikah,mahu pakai jilbab ,tapi dilarang keluarga dan juga suami.Dan pelbagai lagi alasan lainya.

Buku ini, sangat cocok bagi yang masih enggan dan tidak suka berjilbab;yang ingin memantapkan hati berjilbab dengan mendalami dalil-dalil syar’iinya;yang berjilbabnya masih buka tutup;yang belum berjilbab tapi ingin mendapatkan panduan berjiilbab yang syar’i. Serta bagi yang sudah berjilbab, tapi belum sesuai dengan syariat.









 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.28.000

JILBAB - Tiada Lagi Alasan Untuk Tidak Mengenakannya

Penulis: DR. Amaani Zakariya ar-Ramaadi
Penerbit: At-Tibyan
JILBAB - Tiada Lagi Alasan Untuk Tidak MengenakannyaDetail Produk
Dimensi LxT (cm): 14x20,5
Halaman: 140
Cover: Soft cover

Jilbab Tiada Lagi Alasan Untuk Tidak Mengenakannya

Puteriku... sungguh dienul Islam telah memberikan perhatian yang sangat besar terhadap kaum wanita. Islam menjunjung tinggi kehormatan wanita dan sangat menjaga kesucian mereka.

Puteriku... Islam telah memerintahkan wanita muslimah supaya memakai jilbab. Jilbab akan membuat mereka menjadi wanita-wanita yang terhormat dan anggun. Jilbab akan membuat mereka terjaga dan terpelihara dari gangguan dan lecehan laki-laki tak bermoral. Jilbab akan menaikkan harkat dan martabat mereka sebagai kaum wanita.

Puteriku...sebagai muslimah hendaknya engkau sadari akan banyaknya bahaya yang mengancammu. Memamerkan aurat dan mempertontonkannya kepada orang banyak adalah perbuatan yang akan merusak kehidupan dunia maupun akhirat mereka. Berapa banyak wanita yang terjerumus ke dalam jurang kehancuran karena memamerkan aurat di hadapan orang banyak? Dan berapa banyak kerusakan yang terjadi akibat aksi pamer aurat dari kaum hawa ini.

Puteriku...apakah engkau masih enggan memakai jilbab? Mungkin karena kejahilanmu terhadap hukumnya atau mungkin karena hatimu yang belum tergerak untuk memakainya. Barangkali ada beberapa faktor yang menghalangi. Mungkin engkau masih membutuhkan motivasi yang tinggi agar tumbuh kesadaranmu untuk berjilbab.

Puteriku... aku tulis buku ini untukmu dengan harapan bisa memberikan pencerahan bagimu sehingga termotivasi memakai jilbab. Memberikan solusi dan jawaban-jawaban bagimu agar jalan menuju ke sana menjadi mulus. Sekaligus menyingkirkan penghalang-penghalang yang kerap kali merintangimu...!

Puteriku...aku tidak bosan berdoa agar Allah memberimu hidayah...!





 
Berat : 170 gram

Harga: Rp.19.000

Dzikir PAGI & PETANG Berikut Panjelasan dan Faedahnya

Penyusun :
Syaikh Sa’id bin ‘Ali bin Wahf al-Qahthani,
Syaikh Majdi bin ‘Abdil Wahhab al-Ahmad
Penerbit: Pustaka Ibnu 'Umar
Dzikir PAGI & PETANG Berikut Panjelasan dan FaedahnyaDetail Produk
Ukuran : 10.5 x 14.8



Berikut Penjelasannya dan Faedahnya Disertai Dzikir Sesudah Shalat Fardhu

Kami meminta kepada Allah Yang Maha Mulia lagi Maha Agung dengan Asma’ul Husna dan Sifat-Nya Yang Maha Tinggi, semoga menjadikan penyusunan buku ini ikhlas karena-Nya, bermanfaat bagi penulis pada waktu hidup maupun sesudah tiada, bermanfaat bagi orang yang membaca, penerbit atau yang mencetaknya, dan sebagai sebab tersebar buku ini. Sesungguhnya Allah Yang Maha Suci lagi Maha Kuasa untuk melakukannya.

Buku dzikir harian ini menjelaskan berbagai faedahnya, semoga Anda mendapatkannya.









 
Berat : 120 gram

Harga: Rp.21.000

Petunjuk MENGGERAKKAN JARI TELUNJUK Ketika Tasyahhud

Penulis: Ibnu Saini bin Muhammad bin Musa
Penerbit: MAKTABAH MUAWIYAH BIN ABI SOFYAN
Petunjuk MENGGERAKKAN JARI TELUNJUK Ketika TasyahhudDetail Produk
Risalah ini merupakan kumpulan bahasan tentang permasalahan ''Menggerakkan jari telunjuk ketika tasyahhud'' yang seringkali menjadi bahan pertanyaan: Apakah amalan ini disyari'atkan dalam shalat? Apakah ada dalilnya atau contohnya dari nabi shallallahu 'alaihi wa sallam? Adakah mereka yang menolak? Serta bagaimana jawaban atas mereka yang menolak itu?

Selain itu, mereka yang mengaku bermadzab Syafi'i menuduh dengan tanpa bukti bahwa siapa yang mengamalkan sunnah ini, maka shalatnya batal, seakan-akan madzhan Syafi'i menolak sunnah ini secara mutlak. Padalah dalam madzab Syafi'i ada dua atau tiga pendapat dalah masalah inil ada yang berpendapat akan sunnahnya amalan ini ada ada pula yang berpendapat tidak. Dan semua keterangan itu berasal dari para pmebesar ulama Syafi'iyyah, seperti: Imam Ghazali dalam kitabnya al Wasith dan al Wajiz, Imam Rifi'i dalam kitabnya Syarah al Wajiz dan Imam Nawawi dalam kitabnya Majmu' Syarah Muhadzdzab yang semua itu merupakan kitab-kitab fikih pentih di dikalangan madzhab Syafi'i sendiri. Karena hal ini merupakan salah satu pendapat dalam madzhan Syafi'i, seperti yang dipegang oleh Imam Abu Hamdi al Isfarayini, Imam Abu 'Ali al Bandaniji dan Imam al Qadhi Abu Thayyib ath Thabari serta yang lainnya, maka siapa yang mengamalkan sunnah itu, berarti ia tidak keluar dari sebutan pengikut madzhab Syafi'i.

Selain itu, Imam Syafi'i sendiri tidak pernah menolak sunnah ini. Siapa yang menginginkan semua jawaban dan bukti dari penjelasan di atas silahkan menyimak risalah ini, mudah-mudahan bermanfaat.









 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.27.000

1000 Amalan Sunnah dalam Sehari Semalam

Penulis : Khalid al-Husainan
Penerbit: Pustaka Imam Asy-Syafi'i
1000 Amalan Sunnah dalam Sehari SemalamDetail Produk
Ukuran: 14 X 20cm


Sunnah tidak bisa dipisahkan dari Islam. Karena Islam adalah sunnah dan sunnah adalah Islam. Sebagaimana yang dikatakan oleh Imam al-Barbahari Rahimahullah dalam Syarhus Sunnah: “Ketahuilah, bahwasanya Islam adalah sunnah dan Sunnah adalah Islam; dan tidak akan tegak salah satu dari keduanya, kecuali yang lainnya juga tegak”. Bahkan, Imam Ahmad bin Hanbal rahimahullah berdo’a agar diwafatkan di atas Sunnah: “Ya Allah, wafatkanlah kami di atas Islam dan Sunnah”.

Sesungguhnya, derajat seorang Muslim tidak diukur dari banyaknya harta yang dikumpulkan dan keelokan parasnya. Akan tetapi, derajat seorang Muslim diukur dari seberapa besar ia mengikuti Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi Wasallam.

Untuk itulah, kami menerbitkan sebuah risalah praktis yang berjudul Lebih dari 1000 Amalan Sunnah dalam Sehari Semalam yang kami terjemahkan dari risalah Aktsaru min Alfi Sunnatin fil Yaum wal Lailah. Risalah ini ditulis oleh Khalid al-Husainan, dengan tujuan agar kaum Muslimin dapat menghidupkan Sunnah Rasulullah Shallallaahu 'Alaihi Wasallam dalam kesehariannya, baik yang berkaitan dengan ibadahnya, tidurnya, makannya, maupun aktivitas lainnya. Jika sunnah-sunnah tersebut dilaksanakan, maka akan didapatkan lebih dari seribu Sunnah dalam sehari semalam.









 
Berat : 170 gram

Harga: Rp.30.000

Buku Pintar MASJID

Penulis : Syaikh Abdullah bin Shalih Al-Fauzan
Penerbit : Pustaka Imam Asy-Syafi’i
Buku Pintar MASJIDDetail Produk
Ukuran: 15.5 x 23.5 cm
Isi : xvi +456 halaman

Membangun masjid dengan tujuan mencari ridha Allah Ta'ala adalah perbuatan mulia. Namun, memakmurkannya dengan berbagai aktifitas ibadah di dalamnya dan menjaga adab-adab serta menegakkan hukum-hukumnya tidaklah kalah pentingnya. Sebab masjid didirikan bukan untuk tujuan lain kecuali beribadah kepada Allah Ta'ala.

Agar dapat memakmurkan masjid dengan benar, umat Islam harus belajar ilmu tentang seluk beluk hukum dan adab-adab di masjid. Dalam hal ini telah banyak ulama Muslimin yang menuangkan buah pena mereka dalam sebuah buku yang menginformasikan tentang masjid dan sebagainya.

Buku ini ditulis untuk menyampaikan keprihatinan penulisnya terhadap fenomena masjid dan umat Islam akhir-akhir ini sekaligus memberikan penyuluhan terhadap umat Islam dalam urusan masjid mereka. Penulis melihat umat Islam membangun dan mendatangi masjid karena faktor budaya dan rutinitas yang kosong dari semangat dan makna.

Buku ini diharapkan dapat membantu mereka memperbaiki kondisi umat ini dan mengembalikan fungsi masjid dan kemuliaannya sebagaimana dulu di zaman salafus shalih sehingga pengaruhnya dapat dirasakan dalam kehidupan umat ini. Wallahu A’lam ...

Selamat membaca!





 
Berat : 700 gram

Harga: Rp.60.000

Al Quran & Terjemahnya Mushaf Al Kamil Besar

Ukuran: 21.5 x 30.5 cm
Al Quran & Terjemahnya Mushaf Al Kamil BesarDetail Produk
Author: Depag
Language: INDONESIA
Spesifikasi :
– Hard Cover eksklusif
- Isi 637 halaman
- Ukuran 21.5 x 30.5 cm
– Tampilan isi 4 warna eksklusif
– Menggunakan kertas ivory (standar Beirut)
– Lafazh dan dhamir Allah (lafzhul jalalah) berwarna

Synopsis:
Mushaf Al Quran `Al Kamil` merupakan terjemahan Mushaf Al Quran yang mengacu pada Al Quran dan terjemahan Departemen Agama RI Edisi tahun 2002 dengan khat Madinah serta tanda baca, waqaf dan tanda lainnya yang mengacu pada mushaf standar Usmani Departemen Agama RI. Dalam Mushaf Terjemahan ini, teks terjemahan dan footnote sudah mengalami penyederhanaan yang relatif mudah untuk dipahami dibandingkan edisi








 
Berat : 1.3 kg

Harga: Rp.139.900

AMALAN PENGHAPUS DOSA ANDA

Penulis: Dr. Sayyid Husain Al-Affani
Penerbit: AQWAM
AMALAN PENGHAPUS DOSA ANDADetail Produk
Tebal: 440 halaman
Ukuran: 17,5 x 24,5 cm

Tiada manusia yang luput dari dosa. Bahkan setiap anggota badan mereka pasti ambil bagian dalam berbuat dosa. Namun sayang, kesadaran bahwa sekecil apa pun perbuatan buruk akan diberi balasan sering kali hilang. Padahal, efek buruk dosa kecepatannya sangat luar biasa dalam mendatangkan siksaan Allah.

Meski demikian, pintu ampunan Allah selalu terbuka. Dia juga menjadikan sekian banyak amalan sebagai penghapus-penghapus dosa. Apa sajakah itu?

Berpijak di atas dalil-dalil yang tepercaya, di sini penulis mengupas sebanyak 286 amalan penghapus dosa yang meliputi:

1. Amalan penghapus dosa yang telah lalu
2. Amalan penghapus dosa yang telah lalu dan akan datang
3. Amalan penghapus seluruh dosa kecuali hutang
4. Amalan yang mendatangkan ampunan Allah
5. Amalan yang memasukkan surga dan menjauhkan dari neraka

“Saya pesankan kepada para penuntut ilmu dan ulama sekalian, milikilah buku ini sebagai rujukan berbagai persoalan yang berkaitan dengan tobat dan pengampunan dosa” (Syaikh Abu Bakar Jabir Al-Jazairi)









 
Berat : 800 gram

Harga: Rp.98.000

Perangkap Iblis

Penulis: Ibnul Jauzi
Penerbit: PUSTAKA ARAFAH
Perangkap IblisDetail Produk
- Ukuran 16x21cm
- Isi : 858 halaman
- Hardcover

Waspadalah!

Iblis menebarkan perangkapnya. Di kanan, kiri, depan, belakang, atas, dan bawah kita Iblis menebarkan perangkapnya. Disadari atau tidak, kitalah mangsa dari iblis.

Buku “Perangkap Iblis” adalah panduan untuk mengetahui apa saja yang termasuk perangkap iblis. Dengan mengetahuinya, diharapkan kita mampu menghindarinya. Uraian-uraian dalam buku ini akan membuat mata kita terbelalak dan hati kita tersandarkan akan tipu daya iblis yang perlu kita waspadai. Karena jangan-jangan kita telah tergelincir kedalam perangkap Iblis. Na’udzubillah.

WASPADALAH WASPADALAH !









 
Berat : 1300 gram

Harga: Rp.125.000

Silsilah HADITS SHAHIH (3 Jilid)

Penulis : Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani
Penerbit : Pustaka Imam Syafii
Silsilah HADITS SHAHIH (3 Jilid)Detail Produk
Ukuran
17 x 24 cm
Hard Cover

Berat
3750 gr / Set

1250 gr / Jilid 1
1200 gr / Jilid 2
1300 gr / Jilid 3

Jilid 1 : Akhlak; Perbuatan Baik; Hubungan Sesama Manusia; Adab Meminta Izin; Adzan; Shalat; Kurban; Makanan; Hewan Sembelihan; Minuman; Aqiqah; Iman; Tauhid; Agama; Qadar; Sumpah; Nadzar; Kafarat; Berlemah Lembut Terhadap Binatang; Jual Beli; Usaha; Zuhud


Jilid 2 : Taubat; Muamalah; Pelembut Hati; Surga; Neraka; Hukum; Nasehat; Baiat; Ketaatan; Menyayangi Binatang;
Kedermawanan; Pernikahan; Puasa; Shalat Malam; Sirah Nabawi; Sifat Nabi; Haji; Umroh; Jihad; Perang; Adil Kepada Istri; Anak; Mendidik Anak; Memberi Nama Anak; Safar; Hudud; Pengobatan; Menjenguk Orang Sakit; Thaharah; Wudhu Khilafah; Pemerintahan; Zakat; Sedekah; Hibah; Ilmu; Sunnah; Hadits Nabi


Jilid 3 : Fitnah; Tanda Kiamat; Do'a; Dzikir; Ruqyah; Keutamaan Al Qur'an; Pakaian; Gambar; Perhiasan; Permainan; Wahyu; Jenazah; Kubur; Sakit; Keajaiban Makhluk; Pujian; Celaan;
Para Nabi; Tazkiyatun Nufus; Berbagai Masalah Terpisah

Tak ada yang meragukan keahlian Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani rahimahullah dalam penelitian hadits, salah satu karya besar beliau dalam bidang ilmu hadits adalah Silsilah al-Ahaadiits ash-Shahiihah yang kemudian dikenal dengan Ash-Shahiihah.

Ash-Shahiihah adalah hadits-hadits yang beliau kumpulkan dari berbagai kitab hadits yang haditsnya berderajat Hasan dan Shahih.

Dalam penyusunannya beliau membuat bab-bab yang terdiri dari satu atau lebih hadits kemudian beliau terangkan Takhrij-nya dan beliau keluarkan dari hadits tersebut hukum-hukumnya. Kitab tersebut akhirnya menjadi salah satu rujukan dalam menentukan derajat suatu hadits.

Syaikh Masyhur Hasan Alu Salman (salah satu murid beliau) mengumpulkan seluruh matan hadits dari kitab tersebut dan meletakkan hadits-hadits sesuai dengan pembagian bab yang telah disusun Syaikh al-Albani rahimahullah dalam daftar isi kitabnya (Silsilah al-Ahaadiits ash-Shahiihah).

Tujuannya agar orang-orang yang tidak memiliki spesialisasi keilmuan dalam ilmu hadits dapat membaca dan menelaah kitab ini dengan mudah. Sekaligus kitab ini menjadi bekal bagi para peneliti, para khathib, da'i dan para pemberi nasihat. Karena dengan memisahkan takhrij sanad hadits yang panjang dari matannya pada kitab as-Shahiihah ini, mereka dapat mencari hadits yang mereka inginkan dengan cepat dan mudah.

Berikut ini susunan bab yang berisikan hadits-hadits yang telah diurutkan tersebut:

1. Akhlak, Perbuatan Baik, dan Hubungan Antar Sesama Makhluk.
2. Adab dan Meminta Izin.
3. Adzan dan Shalat.
4. Kurban, Binatang Sembelihan, Makanan, Minuman, Aqiqah, dan Bersikap Lembut Terhadap Binatang.
5. Iman, Tauhid, Agama, dan Qadar.
6. Sumpah, Nadzar, dan Kafarat.
7. Jual beli, Usaha, dan Zuhud.
8. Taubat, Nasihat, dan Pelembut Hati.
9. Surga dan Neraka.
10. Haji dan ‘Umrah.
11. Hudud, Mu’amalah dan Hukum-Hukum.
12. Khilafah, Bai’at, Keta’atan, dan Pemerintahan.
13. Zakat, Kedermawanan, Sedekah dan Hibah.
14. Pernikahan, Bersikap Adil Terhadap Para Istri, Mengasuh Anak dan Bersikap Adil di Antara Mereka Serta Memberi Mereka Nama-Nama yang Bagus.
15. Safar, Jihad, Peperangan dan Berlaku Lembut Kepada Binatang.
16. Sirah Nabawi dan Perjalanan Hidup Rasulullah shallallaahu 'alaihi wasallam.
17. Puasa dan Shalat Malam.
18. Pengobatan dan Menjenguk Orang Sakit.
19. Thaharah dan Wudhu’.
20. Ilmu, Sunnah, dan Hadits Nabi.
21. Fitnah, Tanda-Tanda Datangnya Kiamat dan Kebangkitan.
22. Keutamaan-Keutamaan al-Qur’an, Doa, Dzikir, dan Rukyah.
23. Pakaian, Perhiasan, [Permainan], dan Gambar.
24. Permulaan Alam Semesta, Para Nabi, dan Keajaiban-Keajaiban Makhluk Allah.
25. Penyakit, Jenazah, dan Kubur.
26. Keutamaan Seorang Tokoh dan Kekurangannya.
27. Nasihat dan Pelembut Hati.
28. Masalah-Masalah Lainnya.

Adapun metode yang digunakan Syaikh Masyhur Hasan Alu Salman dalam memisahkan matan-matan hadits pada kitab ash-Shahiih dari sanadnya adalah sebagai berikut:

1. Mencantumkan nama sahabat yang meriwayatkan hadits beserta latar belakang hadits tersebut jika ada.
2. Mencantumkan matan-matan hadits berdasarkan urutan angka.
Kemudian pada akhir matan tersebut, menyebutkan nomor haditsnya dari kitab Silsilah ash-Shahiihah di dalam tanda kurung.
Dalam hal ini, tidak disebutkan satupun jalur-jalur periwayatannya maupun rujukannya dari kitab-kitab hadits.
3. Ditemukan beberapa hadits yang dicantumkan berulang-ulang dalam banyak tempat, maka beliau mencantumkan hadits-hadits yang berkaitan dengannya yang tercantum dalam lima jilid pertama kitab as-Silsilah ash-Shahihah, dan meletakkan hadits-hadits yang berkaitan dengan bab ini yang ditemukan pada jilid keenam dan jilid ketujuh di bawah nomor hadits di depan.
4. Hadits-hadits yang diulangi penyebutannya oleh Syaikh al-Albani rahimahullah pada lebih dari satu bab, maka dicantumkan saja seperti apa adanya.





 
Berat : 3750 gram

Harga: Rp.420.000

Sifat Shalat Nabi (Edisi Lengkap)

Penulis : Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani
Penerjemah: Abu Zakariya Al-Atsary
Penerbit : Griya Ilmu
Sifat Shalat Nabi (Edisi Lengkap)Detail Produk
Edisi lengkap: 3 Jilid
Ukuran: 15.5 x 24.5 cm
Jenis: Hard Cover + Box

Sinopsis :

Sungguh, kitab Shifat Shalat Nabi Sholallohi Alaihi Wassalam buah karya Muhaddits pada abad ini, Al-Imam Al-Allamah Nashir As-Sunnah, Muhammad Nashiruddin Al-Albani rohimahulloh yang kini di tangan pembaca, adalah kitab monumental yang telah dinanti oleh segenap kaum muslimin. Bagaimana tidak, kitab ini mengupas secara tuntas dan gamblang bagaimana Nabi Sholallohi Alaihi Wassalam melaksanakan shalat sejak takbir hingga salam. Seakan penulis rohimahulloh tidak lagi memberikan kesempatan kepada selainnya untuk menulis kitab seperti ini.

Kekuatan pembahasan, baik dari sisi Hadits maupun Fiqih, disertai kelugasan dan kecermatan dalam mengolah alur demi alur bahasan ilmiah, argumentasi yang memukau dalam setiap pasal pembahasan, bahkan dalam setiap bab permasalahan, adalah karakter kuat yang nampak pada kitab-kitab dan karya ilmiyah beliau rohimahulloh. Dan kitab ini adalah salah satu diantaranya.

Di hadapan pembaca budiman, akan nampak figur seorang ulama Rabbani, ... sehingga tidak salah lisan berucap jikalau dikatakan: Inilah satu-satunya atsar Ulama As-Salaf yang pernah menyertai kita di zaman ini.









 
Berat : 3 kg

Harga: Rp.300.000

Penjelasan Pembatal keislaman

Penulis: Sulaiman Bin Nashir Al-'Ulwan
Penerbit: At-Tibyan
Penjelasan Pembatal keislamanDetail Produk
Ada semebtara kalangan umat yang berpendapat bahwa riddah atau yang lebih dikenal dengan kata=kata murtad -pernyataan seseorang keluar dari Islam dan pindah ke agama lain- merupakan satu-satunya pintu penyebab batalnya keislaman seorang muslim.

Adapun penyimpangan-penyimpangan dari alur pemikiran atau perilaku yang dilakukannya baik dibidang akidah, syari'ah dan juga muamalah dianggap tidak sedikitpun mengusik keislamn-nya, selama ia masih sholat, shaum, haji dan masih merasa dirinya sebagai muslim.

Penulis kitab ini berusaha untuk meluruskan fikrah yang salah tersebut dengan memaparkan sepuluh perkara yang dapat mem-batalkan keislaman seseorang.

Syirik, tidak mau mengkafirkan orang yang telah jelas kekafiran-nya, menganggap ada ajaran yang lebih sempurna dari Al-Islam yang dibawa oleh Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam dan menolak (membenci) meski hanya sebagian dari ajaran tersebut, merupakan bagian dari isi kitab ini yang diyakini oleh penulis dan dibuktikan dengan nash yang shahih sebagai bagian dari sepuluh pembatal di atas.

Meskipun angka sepuluh ini bisaditambah (berkembang) lagi, tetapi penulis dalam mukadimah kitabnya, menerangkan bahwa semua pembatal=pembatal yang sangat banyak jumlahnya akhirnya akan terpulang kepada salah satu diantara pembatal yang beliau tulis di dalam kitab "At-Tibyan Syarhu Nawaqidhil Islam" ini.









 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.13.000

Perjalanan RUH Setelah MATI

Penulis : Khalid bin Abdurrahman asy-Syayi'
Penerbit: Darul Haq
Perjalanan RUH Setelah MATIDetail Produk
Deskripsi : 90 + vi (K)

Keberadaan adzab dan nikmat kubur masih menjadi polemik di tengah masyarakat kita; sebagian tetap berkeyakinan bahwa adzab dan nikmat kubur adalah sesuatu yang pasti terjadi, namun ada juga yang mengingkari hal tersebut, karena menurut me-reka, kejadian tersebut tidak masuk akal, bahkan ada juga yang meragukan. Termasuk kelompok manakah anda? Lalu, bagaimana pendapat ulama tentang hal ini?

Buku kecil di tangan anda ini akan mengupas tuntas permasalahan tersebut disertai dengan dalil-dalil yang kuat baik dari al-Qur'an maupun hadits-hadits Rasulullah SAW serta penjelasan para sahabat.

Selain itu, dengan bahasa yang lugas dan mu-dah dipahami, buku ini pun menjelaskan secara lengkap perjalanan panjang yang dialami ruh, mulai saat dicabutnya dari jasad hingga ke tempatnya yang kekal. Di manakah ruh-ruh tersebut bersemayam saat berpisah dari jasad? Apa saja peristiwa yang terjadi di alam barzakh? Semua pertanyaan tersebut -insya Allah- akan terjawab setelah anda menyimak buku ini.









 
Berat : 120 gram

Harga: Rp.14.000

Larangan Larangan Dalam Shalat

Penulis: Abu Hudzaifah Ath-Thalibi
Penerbit: zam zam
Larangan Larangan Dalam ShalatDetail Produk
Syariat islam mengandung sejumlah perintah dan larangan. Perintah-perintah dalam syariat Islam seyogyanya ditunaikan. Sebaliknya, larangan-larangannya seyogyanya ditinggalkan dan dijauhi. Sebab, setiap perintah pasti mengandung kemaslahatan, sedangkan setiap larangan pasti mengandung keburukan, baik yang kita ketahui maupun tidak.

Shalat yang merupakan ibadah pokok dalam Islam juga mengandung sejumlah perintah yang harus ditunaikan dan sejumlah larangan yang harus ditinggalkan. Larangan-larangan dalam shalat tersebut berkaitan dengan amaliyah sebelum shalat, gerakan shalat, maupun hal-hal yang berkaitan dengannya. Larangan-larangan tersebut telah dijelaskan secara gamblang dalam praktik shalat Nabi SAW.

Buku ini merangkum 30 larangan dalam shalat yang sering dilanggar. Dengan merujuk kepada dalil-dalil syar'i yang shahih dan penjelasan para ulama yang telah diakui kapabilitas keilmuannya, menjadikan buku ini layak sebagai pegangan bagi setiap muslim dalam memperbaiki kualitas shalatnya. Semoga kita diberi hati yang lapang dalam menjauhi larangan-larangan tersebut dan mampu meningkatkan kualitas kekhusyukan shalat kita.
Selamat membaca.









 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.27.000

Agar Selalu Ditolong Allah

Penulis: HENDRA SETIAWAN
Penerbit: Jabal
Agar Selalu Ditolong AllahDetail Produk
126 hlm.
Cet. Ke-21
Terjual lebih dari 50.000 eksemplar
Ribuan pembaca telah berkonsultasi pada penulisnya
Rp. 13.000

Allah menciptakan dunia ini sebagai ujian bagi manusia. Karena itu, Allah kemudian menguji manusia. Kadang dengan kesenangan dan di lain waktu
dengan kesulitan. Namun seringkali, ketika menghadapi kesulitan, manusia mudah jatuh dalam keputus asaan dan kesedihan. Padahal Allah telah menegaskan secara berulang: “Maka, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS.94:5-6)Apapun masalah dan kesulitan yang sedang anda alami, Allah pasti akan memberikan jalan keluar.

Buku ini mengulas:
- Bagaimana mengundang pertolongan Allah.
- Bagaimana membuka pintu kemudahan dalam kesulitan.
- Bagaimana melihat kebaikan dalam segala hal.
- Bagaimana membuat hidup bersemangat.
- Bagaimana keluar dari kesedihan dan keputusasaan.

Komentar Pembaca
Buku ini telah membimbing dan mencerahkan saya.” (Pembaca di Surabaya)
Sebenarnya saya sudah putus asa. Namun setelah membaca buku ini,
semangat saya mulai bangkit” (Pembaca di Malang)
“Sekarang hidup saya sedang sulit. Alhamdulillah, buku ini banyak membuka pikiran” (Pembaca di Jakarta)









 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.20.000

Kado Pernikahan

Tuntunan dalam mempersiapkan pernikahan Islami dan membina keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah sesuai petunjuk al-Qur`an dan sunnah Nabi s.a.w.

Penulis: Syaikh Mahmud Mahdi al-Istanbuli
Penerbit: Qisthi Press
Kado PernikahanDetail Produk
Ukuran : 15,5 x 24 cm
Jenis : Hard Cover

Pernikahan adalah ibadah yang sangat sakral. Namun, masih banyak di antara kita yang belum mengetahui dan memahami seluk beluknya. Padahal, tanpa pemahaman yang benar, bahtera pernikahan akan berjalan tidak sesuai dengan apa yang diidamkan, bahkan bisa berakibat kepada kehancuran mahligai rumah tangga.

Buku ini mengulas secara terperinci segala hal yang harus dipahami dan diketahui, baik menjelang maupun sesudah pernikahan. Dimulai dari pembinaan akhlak generasi muda agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas pra nikah, memilih pasangan, pendidikan seks Islami, penyelesaian problematika dalam rumah tangga, hingga pendidikan anak. Seluruh persoalan itu dijelaskan secara detil namun ringkas dengan merujuk pada dalil-dalil al-Qur`an dan sunnah Nabi s.a.w.

Penulisnya—yang merupakan murid langsung dari Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani—tidak hanya memaparkan dan mengupas dalil-dalil tentang pernikahan dan kehidupan berumah tangga, namun juga mengajukan fakta dan kasus yang sering terjadi dalam pembinaan keluarga dewasa ini. Sehingga, karya ini sangat layak dijadikan rujukan bagi setiap muslim dan muslimah yang hendak dan sedang mengarungi bahtera kehidupan rumah tangga, demi terwujudnya keluarga yang mawaddah, sakinah, wa rahmah. Selamat membaca.

Syaikh Mahmud Mahdi al-Istanbuli

Lahir di Damaskus, Suriah, pada 1327 H. Belajar hadis secara langsung dari Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani, dan mengadopsi metode sang guru dalam penelitian dan takhrij hadis. Karenanya, tidak mengherankan apabila gaya dan metode penulisan kedua ulama besar ini sangat mirip.

Selain aktif berdakwah, mendidik, dan mengajar hadis, ulama yang wafat pada tahun 1420 H ini juga produktif dalam menulis. Buku-bukunya diterima dengan sangat baik dan luas oleh kaum Muslimin di seluruh dunia. Tuhfatul Arusy yang terjemahannya berada di tangan pembaca ini adalah masterpiece dari puluhan judul karya tulisnya, yang semuanya juga sudah dibukukan.











 
Berat : 500 gram

Harga: Rp.85.000

Mahkota Pengantin

Pengarang: Majdi bin Manshur bin Sayyid as-Syuri
Penerbit: PUSTAKA TAZKIA
Mahkota PengantinDetail Produk
UKURAN : 15.5 x 24 cm
Isi: 352 hlm
Hardcover

Pernikahan adalah pilar keutuhan masyarakat Muslim. Jika ikatan keluarga retak, remuk pulalah sendi-sendi sebuah peradaban. Karenanya, tak usah heran jika Islam menjaga sedini mungkin setiap unsur yang dapat merusak kebahagiaan rumah tangga. Salah satu caranya adalah agar setiap pemuda-pemudi Muslim yang hendak menikah memahami esensi dan hukum-hukum sekitar pernikahan agar setiap persoalan yang muncul dapat diatasi dengan solusi yang islami.

Buku ini adalah sebuah pemahaman sekaligus pencerahan tentang bagaimana membangun keluarga sakinah mawaddah wa rahmah, sejak mula niat pinangan dipancangkan. Tentang bagaimana menyesap setiap bulir kebahagiaan dan nikmat pernikahan sejak ijab kabul diresmikan. Rumah yang bahagia bukanlah rumah yang tanpa cekcok. Tapi adanya kekurangan pertanda ketidaksempurnaan dan dinamika, sehingga suami-istri pun berupaya saling menjaga dan saling mengisi.

Kelebihan buku ini terletak pada kupasannya yang relatif lengkap. Bahasanya pun lebih cair, apa adanya dan dialogis. Seringkali paparan dimulai dengan tanya jawab lalu disusul dengan jawaban yang jelas, lugas dan berdalil. Kelebihan lain, buku ini bicara tanpa pakewuh berlebihan untuk hal-hal yang bagi sebagian orang sensitif. Ketika banyak buku lain yang ”malu-malu” bicara tentang etika pergaulan seksual suami-istri, buku ini bicara tentang etika, adab dan seni tanpa terjebak pada vulgaritas yang mengoyak malu. Karena itu, buku ini sangat penting untuk menjadi pegangan bagi pemuda-pemudi Muslim yang hendak menikah maupun keluarga Muslim. Tak ada kata terlambat untuk berbenah diri. Karena bahagia harus dijemput, bukan menunggu untuk didatangi.









 
Berat : 700 gram

Harga: Rp.78.000

Tazkiyatun Nafs (Penyucian Jiwa)

Penulis : Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah
Penerbit : Darus Sunnah
Tazkiyatun Nafs (Penyucian Jiwa)Detail Produk
Ukuran : 24,5 × 16 cm
Tebal : 485 hlm

Tubuh manusia itu terdiri dari dua unsur : jiwa dan raga. Tidak hanya raga yang membutuhkan pemenuhan kebutuhannya seperti makan, minum, dan sebagainya. Akan tetapi, jiwa juga membutuhkan santapan dan nutrisi. Hal ini dapat dipenuhi dengan melakukan amalan-amalan hati sehingga mampu menjernihkan jiwa dan menyegarkan amal ibadah.

Buku ini membahas tentang amalan-amalan hati sebagai sarana untuk penyucian jiwa (tazkiyatun nafs), seperti ikhlas, ridha, syukur, tawakal, qanaah dan sebagainya. Juga penyucian diri dari penyakit-penyakit hati, seperti riya’, iri, hasad, dengki, sombong dan sebagainya. Walau hanya berbentuk segumpal darah, hati laksana pemimpin raga insani. Baik atau buruknya hati mampu mengatur dan mengendalikan perilaku seseorang. Hati yang bersih akan mengajak pemiliknya untuk selalu melaksanakan perbuatan yang baik. Begitu sebaliknya, hati yang dipenuhi noda-noda dosa dan hawa nafsu akan selalu mengajak pemiliknya kepada perbuatan yang jelek. Sebab, keputusan hati akan selalu diikuti dan dilaksanakan oleh raganya.

Alangkah bahagianya orang-orang yang selalu memberikan santapan kepada jiwanya, menyuntikkan nutrisi pada hatinya dengan petunjuk-petunjuk syar’I, sehingga terbentuklah pribadi-pribadi yang bertaqwa, luhur, dan mulia.











 
Berat : 720 gram

Harga: Rp.85.000

Tanya Jawab Permasalahan Jual Beli

Penulis :
Syaikh Abdurahman as-Sa'dy
Syaikh Abdul Aziz bin Baz
Syaikh Shalih al-Utsaimin
Syaikh Shalih Fauzan al-Fauzan

Penerbit: Pustaka As-Sunnah
Tanya Jawab Permasalahan Jual BeliDetail Produk
Masalah jual beli acap kali menjadi polemik para ulama, khususnya dalam transaksi, teknis, dan fenomena-fenomena baru yang berkembang di dunia bisnis saat ini. Mematuhi koridor syar'i dalam berbisnis adalah sikap mulia yang mesti dilakukan oleh pebisnis muslim, sehingga hal itu sebagai titik tolak dalam melangkah, mengambil keputusan, serta mengetahui esensi objek bisnis yang digeluti serta tidak syubhat (rancu) atau menyimpang dari rambu-rambu syariat.

Dalam kitab ini, para ulama memberikan solusi permasalahan jual beli dan transaksi bisnis dengan mengemukakan pendapat yang objektif dan terkini sesuai tuntunan Al Qur'an dan As Sunnah









 
Berat : 600 gram

Harga: Rp.80.000

Indahnya Shalat Malam

Penulis: Dzulqarnain M. Sanusi
Penerbit: Pustaka as-Sunnah
Indahnya Shalat MalamDetail Produk
Dalam syari'at Islam, terdapat berbagai tuntunan dan aturan yang merupakan jalan kebaikan dan pintu ketaatan yang beragam bagi kaum muslimin guna meraih kabahagiaan dan ketenangan dalam kehidupan mereka di dunia dan di akhirat.

Selain itu, tuntunan dan aturan tersebut adalah pembersih jiwa terhadap noda kejelekan dan kesempitan, penerang jalan, serta terdapat berbagai kenikmatan yang sulit dilukiskan dengan kata-kata. Di antara pintu dan jalan kebaikan itu adalah pensyariatan untuk menghidupkan malam hari dengan mengerjakan shalat sunnah, yang disebut dengan nama shalat lail atau shalat tahajjud, sebuah ibadah yang merupakan sifat hamba-hamba shalih,

Buku ini enjelaskan tuntunan yang benar dalam pelaksanaan shalat lail dan shalat tarawih. Karena ibadah qiyamul lail akan bernilai di sisi ALLAH dan bermakna bagi seorang hamba dalam melaksankannya sesuai dengan petunjuk Al-Qur'an dan As-sunnah.





 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.29.500

Fiqih Shalat Berjamaah

Penulis: Syaikh Shalih bin Ghanim as-Sadlan
Penerbit: Pustaka As-Sunnah
Fiqih Shalat BerjamaahDetail Produk
Ukuran 15 x 23 cm

Banyak sekali hadits Nabi SAW yang menganjurkan setiap individu muslim untuk melaksanakan shalat berjamaah di masjid. Namun, acap kali orang yang mengikuti shalat berjamaah kurang memahami hukum, tata cara, dan hikmah shalat berjamaah.
Disebutkan dalam sebuah hadits shahih yang bersumber dari Abu Darda', ia berkata : "Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda: 'Tidaklah disuatu negeri atau daerah tinggal bermukim tiga orang, lalu tidak didirikan shalat jamaah disana, kecuali mereka dikuasai oleh syaitan. Pereratlah persatuan kalian, karena serigala akan menerkam domba yang sendirian (terpisah dari rombongan)". (HR. Abu Dawud dan An-Nasa'i)









 
Berat : 450 gram

Harga: Rp.70.000

Saat Istri Punya Penghasilan Sendiri

Penulis: Hannan Abdul Aziz
Penerbit: AQWAM
Saat Istri Punya Penghasilan SendiriDetail Produk
Ukuran: 15 x 23 cm
Tebal: 192halaman

Saat istri punya penghasilan sendiri, masih wajibkah suami menafkahinya? Bagaimana status kepemimpinan dalam rumah tangga? Lalu milik siapa harta yang dibeli dari uang istri?

Lazimnya, penyedia keuangan rumah tangga adalah suami. Suami bekerja untuk menafkahi anak-istri dan mencukupi kebutuhan rumah tangganya. Namun seiring perkembangan zaman, banyak istri bekerja dan mendapatkan gaji—bahkan kadang lebih besar daripada gaji suami.

Kondisi ini tentu sana berpengaruh kepada beberapa konsekuensi dalam kehidupan rumah tangga. Seperti status kepemilikan barang yang dibeli dari harta istri; apakah kewajiban suami untuk memberi nafkah masih berlaku atau gugur; hingga kepada otoritas dalam kepemimpinan rumah tangga.

Buku ini adalah kupas-tuntas berbagai hal berkenaan ketika seorang istri bekerja dan mempunyai nafkah sendiri. Tentu saja, kaidah syar’i apa saja yang harus dipenuhi sebelum istri bekerja ke luar rumah—berikut dampak positif dan negatifnya—tak lupa diurai.

Selain itu, buku ini memuat banyak hal yang sering dilupakan. Seperti anggapan bahwa kewajiban nafkah kepada istri hanya sebatas uang bulanan untuk belanja makan sehari-hari saja. Juga hal lain yang mengakibatkan kezaliman suami kepada istri atau sebaliknya. Padahal, sebagai agama sempurna, Islam tentu tidak membiarkan adanya kezaliman satu pihak kepada pihak lain.













 
Berat : 400 gram

Harga: Rp.45.000

200 Hadis Populer untuk Hafalan

Penulis: Muhammad Ihsan Zainuddin
Penerbit: Sukses Publishing
200 Hadis Populer untuk HafalanDetail Produk
Tidaklah terbukti pangakuan cinta kepada Allah, tanpa mengikuti cara hidup manusia yang paling mencintai-Nya, yaitu Rasulullah SAW.
Allah menafikan klaim-klaim cinta manusia kepadaNya jika tingkah lakunya bertentangan dengan teladan-teladan Nabi SAW.

Sementara, tidak terbukti pengakuan mengikuti cara hidup Nabi SAW jika tanpa bukti mengikuti Sunnah-sunnah beliau. Dan mengikuti Sunnah Nabi SAW adalah mustahil tanpa bimbingan Hadis-hadis yang datang dari beliau.

Memulai langkah untuk mengikuti Sunnah Nabi SAW adalah dengan mengetahui Hadis-Hadis yang diriwayatkan dari beliau.

Sajian buku 200 Hadis Hafalan ini akan menjadi salah satu langkah penting untuk membuktikan komitmen mengikuti Sunnah Nabi SAW. Referensi yang akan membantu mengetahui Hadis-Hadis yang perlu dihafalkan.

Sebuah langkah ringan, tapi luar biasa untuk meraih cinta Allah dengan meneladani Rasulullah SAW melalui sabda-sabdanya.

Selamat Menikmati.




 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.20.000

Sifat Bisnis Nabi

Penulis: Abdul Azhim bin Badawi al-Khalafi
Penerbit: MEDIA TARBIYAH
Sifat Bisnis NabiDetail Produk
Bisnis, sebuah praktek muamalah yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan dan paradaban manusia. Begitu banyak praktek bisnis yang berkembang dewasa ini membuat kaum muslimin teledor atas garis-garis haluan syariah. Padahal, Sang Rasul telah sangat gamblang menjelaskan kepada umat ini, baik melalui sabda-sabda beliau maupun melalui praktek secara langsung. Seharusnya kaum muslimin lebih cenderung kepada ''Sifat Bisnis Nabi'' ini untuk meraih kebahagiaan dunia dan meraih ridha llahi.

Buku ini adalah panduan dalam mempelajari Sifat Bisnis Nabi. Di dalamnya terdapat anjuran kepada kaum muslimin agar giat dalam mencari rizki disertai rambu-rambunya, terdapat juga beragam praktek bisnis yang sesuai dengan syariah dan beragam praktek bisnis yang menyimpang, dan di dalamnya terdapat juga beragam persoalan seputar jualbeli.

Semoga buku ini bermanfaat bagi Anda akan memulai dan sedang menjalani bisnis, bagi Anda yang sedang mempelajari cara bisnis yang syari, dan bagi kaum muslimin di Indonesia. Selamat berbisnis.









 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.18.000

Pages: 1 2 3 4 5 6