===== SELAMAT BERBELANJA DI RUMAH MUSLIM - SEMOGA BERKAH =====


The Shop

LoadingUpdating...

Petunjuk MENGGERAKKAN JARI TELUNJUK Ketika Tasyahhud

Penulis: Ibnu Saini bin Muhammad bin Musa
Penerbit: MAKTABAH MUAWIYAH BIN ABI SOFYAN
 
Berat : 300 gram
Detail Produk:
Risalah ini merupakan kumpulan bahasan tentang permasalahan ''Menggerakkan jari telunjuk ketika tasyahhud'' yang seringkali menjadi bahan pertanyaan: Apakah amalan ini disyari'atkan dalam shalat? Apakah ada dalilnya atau contohnya dari nabi shallallahu 'alaihi wa sallam? Adakah mereka yang menolak? Serta bagaimana jawaban atas mereka yang menolak itu?

Selain itu, mereka yang mengaku bermadzab Syafi'i menuduh dengan tanpa bukti bahwa siapa yang mengamalkan sunnah ini, maka shalatnya batal, seakan-akan madzhan Syafi'i menolak sunnah ini secara mutlak. Padalah dalam madzab Syafi'i ada dua atau tiga pendapat dalah masalah inil ada yang berpendapat akan sunnahnya amalan ini ada ada pula yang berpendapat tidak. Dan semua keterangan itu berasal dari para pmebesar ulama Syafi'iyyah, seperti: Imam Ghazali dalam kitabnya al Wasith dan al Wajiz, Imam Rifi'i dalam kitabnya Syarah al Wajiz dan Imam Nawawi dalam kitabnya Majmu' Syarah Muhadzdzab yang semua itu merupakan kitab-kitab fikih pentih di dikalangan madzhab Syafi'i sendiri. Karena hal ini merupakan salah satu pendapat dalam madzhan Syafi'i, seperti yang dipegang oleh Imam Abu Hamdi al Isfarayini, Imam Abu 'Ali al Bandaniji dan Imam al Qadhi Abu Thayyib ath Thabari serta yang lainnya, maka siapa yang mengamalkan sunnah itu, berarti ia tidak keluar dari sebutan pengikut madzhab Syafi'i.

Selain itu, Imam Syafi'i sendiri tidak pernah menolak sunnah ini. Siapa yang menginginkan semua jawaban dan bukti dari penjelasan di atas silahkan menyimak risalah ini, mudah-mudahan bermanfaat.












Harga: Rp.27.000

<< Previous Product -    - Next Product >>