====== Selamat Datang di Rumah Muslim ======


The Shop

LoadingUpdating...
Film Sejarah Islam (Non Animasi)

 

DVD Riwayat Hidup IMAM BUKHARI

Isi: 2 VCD
Produksi:
"INSON" film studio, Uzbekistaan

Subtitle: Indonesia
DVD Riwayat Hidup IMAM BUKHARIDetail Produk
Riwayat Hidup IMAM BUKHARI

Imam Bukhari lahir di Bukhara, Uzbekistan dengan nama Abu Abdullah Muhammad bin Ismail Al Bukhari, pada hari Jumat tanggal 13 syawal 194H (21 juli 810M).

Menjadi yatim sejak kecil, terilham/ menghafal hadits ketika berumur 10 tahun dan mempeunyai daya ingat luar biasa.
Walau mendapat julukan Amirul Mukminin fil Hadits, beliau juga menguasai ilmu tafsir, fikih, dan tarikh dengan baik.
Kitab "Shahih Bukhari" berisikan 7275 hadits shahih yang ditulis selama 16 tahun setelah menyusuri 7 negara, 80.000 perawi dan mengumpulkan 200.000 hadits yang dihafalnya.

Walau diterpa badai fitnah dan terusir dari tanah kelahirannya beliau tetap tidak mau menghinakan ilmu dengan tunduk pada kehendak penguasa.
Wafat di Khartang dekat Samarkand pada tanggal 31 Agustus 870M (256H) pada malam Idul Fitri dalam usia 62 tahun kurang 13 hari.

Sebuah film yang menggetarkan hari, tentang realisasi cinta seorang hamba pada Allah dan Rasul-Nya.





 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.45.000

AL-GHAZALI

Menjelajahi kehidupan dan pengaruh dari filsuf spiritual dan hukum terbesar dalam sejarah Islam, film ini meneliti krisis eksistensial iman Ghazali yang muncul dari penolakannya terhadap dogmatisme agama dan mengungkapkan kesamaan yang mendalam dengan jaman kita sekarang.
Ghazali dikenal sebagai Hujjatul Islam (Bukti Islam) dan jalan cinta dan keunggulan spiritualnya mengatasi perangkap dari agama yng terorganisir pada zamannya.
Jalannya sebagian besar ditinggalkan oleh reformis Muslim awal abad ke-20 yang lebih keras dan kurang toleran, seperti mazhab Ibnu Taimiyah. Menggabungkan drama dengan dokumenter, film ini berpendapat bahwa Islamnya Al Ghazali adalah penawar untuk teror jaman ini




 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.40.000

Massih Spirit of God - Nabi ISA AS versi Islam

Film Tentang Nabi ISA AS Versi Islam




 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.40.000

10 Perintah - Kisah Perjalanan Nabi MUSA AS

Film ini mengisahkan perjalanan Nabi Musa Alaihissalam dalam mengemban risalahnya menghadapi Fir'aun Laknatullah. Kisah ini dimulai dari kegemparan atas ramalan bahwa akan lahir bayi lelaki dari kalangan Bani Israil yang kelak akan membunuh Fir'aun.
Fir'aun Mesir memerintahkan pembantaian semua laki-laki yang baru lahir. Tapi satu anak, Musa - anak keluarga Imran lolos dari kematian ketika ia diatur oleh Allah Azza qa Jalla terapung si Sungai Nil. Seperti tahun berlalu, ia dibesarkan di sebuah rumah tangga kerajaan Mesir dan ia naik kedudukannya menjadi seorang pangeran. Setelah penemuan warisan yang sebenarnya, dan terinspirasi oleh Risalah dari Allah di gunung Sinai, ia tekadkan untuk membebaskan kaumnya




 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.40.000

DVD "MARYAM Al-Muqaddasah" (Saint Mary)

Film ini Berdasarkan Al-Qur'an & Hadits serta Teks Islam Klasik

12 Episode
2 DVD
Language: Arabic
Subtitle: Indonesia
DVD \"MARYAM Al-Muqaddasah\" (Saint Mary)Detail Produk
Film ini menggambarkan kehidupan Maryam, Ibu Isa berdasarkan Al-Quran dan hadis serta teks islam klasik. Ini adalah gambaran kisah kehidupan Maryam dan Sayyidah Maryam, film ini juga menyajikan karakter yang baik dari Nabi Zakaria, penjaga Sayyidah Maryam.

Dimulai pada tahun 16 SM, orang-orang Yerusalem sedang menunggu kelahiran putra Imran, "Al-Masih."Tapi sebaliknya, seorang gadis lahir, Hanna, inunya memberi nama Maryam, yang berarti Hamba Tuhan/Abdi Kuil.

Pada usia 6, Mariam dititipkan di Bait Allah, dan tinggal di sana di bawah Perlindungan Nabi Zakaria Sampai usia 16. Dia menghabiskanseluruh waktu dengan bekerja mengabdi di kuil dan bermunajat. Namun para pendeta selalu tidak menyukainya. Bagaimana Sang Ibu nabi Isa melewati harinya di kuil akan kita saksikan kekudusanya dalam film ini.










 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.60.000

DVD "The SONG of SPARROWS"

Language: Persian
Subtitle: Indonesia

DVD \"The SONG of SPARROWS\"Detail Produk
Dimulai dengan paparan pekerjaan Karim sebagai buruh di suatu peternakan burung onta kisah menakjubkan film ini berawal. Karim, yang hidup bersama keluarga besarnya di luaran Teheran, bertemperamen sangat keras tapi juga lembut kepada istri dan ketiga anaknya. Konflik mulai ditampilkan saat salah satu burung onta lepas dari kandang. Dicari-cari, Karim tak berhasil mendapatkannya kembali. Dan, putri sulung Karim, yang tuna rungu, rusak alat bantu pendengarannya. Padahal penghasilan Karim tidak seberapa.

Berbagai permasalahan yang diterima Karim membawa dirinya ke kota Teheran. Satu persatu keberuntungan menghinggapi Karim. Kejutan demi kejutan ditampilkan oleh sutradara hingga membuat penonton terperangah. Selengkapnya saksikan dalam film ini. The Song of Sparrows.....










 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.40.000

DVD "FETIH 1453" (Sang Penakluk Konstantinopel)

Bahasa Turki
Subtitle Indonesia
DVD \"FETIH 1453\" (Sang Penakluk Konstantinopel)Detail Produk
Sultan Muhammad Al-Fatih atau juga yang dikenal sebagai Sultan Mehmed II merupakan seorang pemimpin tangguh yang sudah dari kecil menerima banyak didikan agama. Beliau dilahirkan pada tanggal 26 Rajab tahun 833H.
Pada usia 21 tahun, ia mampu menguasai 6 bahasa dan ahli bidang strategi perang, sains, matematika. Sisi lain dibalik kesuksesan dan jiwa kstarianya, ternyata yang paling membuat beliau tangguh luar dalam adalah ketekunannya dalam shalat Tahajud.

Sejak kecil, Sultan Murad II, yaitu ayah dari Sultan Muhammad Al-Fatih sangat menekankan pentingnya pendidikan agama. Sehingga tidak sedikit para ulama yang didatangkan untuk mendidik beliau, yang diantaranya adalah Syekh Ahmad bin Ismail Al-Kuroniy, seorang pakar fikih yang juga memiliki pengetahuan yang dalam dalam bidang ilmu Nahwu, Ma’ani, dan Bayan.

Kebesaran nama Sultan Muhammad Al Fatih berusaha ditutupi oleh berbagai propaganda barat, mulai dari pengurangan studi seputar sejarah Islam yang bahkan sangat terasa di Indonesia yang mayoritas Islam sekalipun, hingga pembuatan berbagai cerita dan kisah yang dipelintir untuk memembengkokan kebenaran sejarah.

Sosok Muhammad Al-Fatih adalah jawaban kebenaran atas sabda Rasulullah SAW :

“Konstantinopel akan dibebaskan di tangan seorang laki-laki. Maka sebaik-baik pemimpin adalah pemimpin yang membebaskan kota itu. Dan sebaik-baik tentara adalah tentaranya.”(HR. Ahmad)

Sebuah hadist yang menggerakan jiwa-jiwa pemuda Islam yang bermental jihad untuk berlomba-lomba membebaskan Konstantinopel. Yang disaat itu seperti sesuatu yang mustahil untuk ditaklukan oleh siapapun, karena pada saat itu Konstatinopel bisa dibilang sebagai jantungnya dunia.










 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.40.000

DVD "NABI YUSUF AS SHIDIQ"

Kisah Terbaik Dari Al-Qur'an

5 DVD Pack
45 Episode
Language Arabic
Subtitle Indonesia

DVD \"NABI YUSUF AS SHIDIQ\"Detail Produk
Kisah-kisah al-Qur'an yang diangkat ke layar lebar atau dijadikan film tentu bukan pekerjaan mudah. Diperlukan banyak nara-sumber baik kitab-kitab klasik sejarah, tafsir, hadis, serta beragam eksplorasi lainnya.

Pasti yang lebih pelik lagi adalah ketika menukil sumber-sumber hadis yang shahih dan membedakannya dan hadis-hadis israiliyyat yang banyak bersileweran dalam berbagai kitab hadis.

Kita bisa melihat betapa seriusnya penggarapan film ini. Film ini dibuat selama 4 tahun dengan menelan biaya produksi kurang-lebih 70 Milyar Rupiah.

Film besutan Farajullah Salahsyur ini merupakan hasil dari 8 tahun riset di perpustakaan al-Azhar Mesir dan telah kurang-lebih 60 kitab tafsir disamping kunjungan ke museum /Musee du Louvre/, Paris, lantaran museum ini, benda-benda purbakala peradaban kuno Mesir banyak tersimpan

Film ini menceritakan masa kecil Nabi Yusuf as yang dilempar ke sumur oleh saudara-saudaranya. Namun dengan pertolongan Allah SWT, ia diselamatkan dan mendapat pendidikan di Istana Mesir. Kehadirannya disana kemudian membuat istri raja Mesir, Zulaikha jatuh hati pada Nabi Yusuf kemudian rayuannya ditolak.

Dengan tipu muslihatnya, Zulaikha berhasil memenjarakan Nabi Yusuf. Namun dengan kebesaran hatinya, Nabi Yusuf terus menyebarkan keyakinan terhadap ke-Esaan Allah SWT hingga akhirnya setelah bebas ia justru menjadi penguasa Mesir.

Untuk memproduksi film ini agar betul-betul mendekati keadaan sebenarnya, di pinggiran kota Teheran, dibangun replika kota "Thebes (yang selama berabad-abad merupakan ibu kota Mesir kuno) sebagaimana Thebes yang asli, ada sungai Nil, ada patung Luxor atau Spinx, pahatan-pahatan kuno, dan patung Amenhotep III ayah Amenhotep IV, yang kemudian mengubah gelarnya menjadi Akhenatun setelah menjawab seruan Yusuf menyembah Tuhan Yang Maha Esa.





 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.130.000

DVD "RABIAH AL ADAWIYAH"

Subtitle Indonesia
DVD \"RABIAH AL ADAWIYAH\"Detail Produk
Rabiah Al Adawiyah tinggal bersama ibu angkatnya di Bagdad, karena kesulitan hidup terdorong untuk berhijrah ke Kota Basrah. Yang dibayangkannya sebagai Sorga. Di kota ini dia berkenalan dengan keluarga Said Sabir ia diangkat menjadi anak, namun dibalik kebaikan nya itu tersimpan niat jahat. Rabiah akhirnya di jual sebagai hamba sahaya.

Kecantikan Rabiah dan kemerduan suaranya menjadikannya bahan rebutan dikalangan saudagar kaya. Ia dibeli oleh tuan Ishomuddin, namun tuan Kholil yang kalah dalam rebutan tak tinggal diam. Dengan berbagai cara dia berusaha untuk mendapatkan Rabiah. Tuan Ishomuddin ditipu, Ia dibunuh oleh para penyamun dalam suatu perjalanan dagang. Rabiah akhirnya pindah ketangan Kholil. Berbagai suka dan duka dialami Rabia, dia terjerumus kelembah nista.

Dalam lembah itu ia diselamatkan oleh secercah cahaya hidayah, ia mulai mempelajari Islam, lambat laun ia berubah menjadi wanita sufi yang zuhud. Selengkapnya dalam film ini....









 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.40.000

DVD 'JOURNEY TO MECCA"

Language: English
Subtitle: Indonesia
DVD \Detail Produk
Film "Journey in Mecca in the Footsteps of Ibn Battuta" yang mengisahkan perjalanan religi seorang pemuda bernama Ibn Bathuthah asal Tangier, Maroko.

Film yang mengisahkan perjalanan religi yang sangat berani dan penuh bahaya yang dilakukan oleh seorang pemuda 21 tahun. Kisah dimulai dari kisah Ibn Bathuthah yang mahasiswa Ilmu Hukum (fikih). Pada suatu malam ia bermimpi melakukan perjalanan panjang untuk melaksanakan ibadah haji. "Saya bermimpi melakukan perjalanan panjang dengan menggunakan seekor burung untuk melaksanakan ibadah haji ke Mekah," kata Ibn Bathuthah kepada temannya.

Didorong oleh keinginan yang kuat akhirnya Ibn Bathuthah melaksanakan niatnya untuk beribadah haji. Kedua orangtuanya sempat mengkhawatirkan dan berusaha mencegahnya mengingat usia Ibn Bathuthah yang masih muda. Namun keinginannya tak bisa dicegah sehingga kedua orangtuanya mengijinkannya. Kisah yang disadur dari karya 'Rihlah Ibnu Bathuthah' ini sangat terkenal.

Bapaknya memberikan seekor kuda dan uang, sedangkan ibunya memberikan pakaian haji, ihram. Perjalanan ke Makkah ini merupakan awal dari perjalanannya menempuh jarak ribuan mil dimulai dari Tangier, Maroko, Damaskus dan kemudian Madinah hingga ke Mekah. Medan yang dilalui cukup berbahaya dan rawan gangguan keamanan, seperti melintasi gurun sahara, pegunungan, dan Sungai Nil. Di tengah-tengah perjalanan di gurun pasir, Ibn Bathuthah bertemu dengan sekelompok perampok itu. Ibn Bathuthah sempat berkelahi dengan kawanan perampok itu. Ibn Bathuthah berhasil mencapai Makkah dalam waktu 18 bulan, beberapa hari sebelum dimulainya ibadah haji.

Atas keberhasilannya melintasi perjalanan panjang melintasi 45 negara dan perjalanannya itu tiga kali lebih jauh dari apa yang telah dilakukan oleh Marcopolo. Nama Ibn Bathuthah menjadi nama sebuah kawah di gurun.









 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.40.000

DVD "UWAIS AL-QORNI"

Tidak Terkenal di Bumi
Tapi Terkenal di Langit


Language: Arabic
Subtitle: Indonesia
DVD \"UWAIS AL-QORNI\"Detail Produk
Uwais termasuk salah satu tokoh ahli zuhud dan panutan utama dalam kezuhudan serta sebaik-baik tabi’in, hal ini sesuai dengan hadits yang diriwayatkan Imam Muslim dari Umar bin Khattab ra, beliau berkata: Rasulullah SAW bersabda,

“Sesungguhnya sebaik-baik tabi’in adalah seorang laki-laki yang bernama Uwais, ia mempunyai seorang ibu dan ia sangat berbakti kepadanya, ia juga mempunyai tanda putih, suruhlah ia untuk memintakan ampun bagi kalian.”

Dalam kitab Shahih Muslim, juga disebutkan dari Umar bin Khattab RA, beliau berkata: Rasulullah SAW bersabda,

“Akan datang kepada kalian Uwais bin Amir bersama rombongan penduduk Yaman dari Kabilah Murad dari golongan Qorn, dulu ia pernah terkena penyakit belang lalu sembuh kecuali yang tersisa tempat sebesar ukuran satu dirham, ia memiliki ibu dan ia sangat berbakti kepadanya, seandainya ia memohon do’a dengan nama Allah, pasti Allah akan mengabulkannya, bila kamu bisa, mintalah ia mohon ampun kepadamu, maka lakukanlah”

Dari Abu Hurairah ra berkata: Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya Allah Azza wa Jalla mencintai dari golongan makhluknya orang-orang yang bersih, tersembunyi dan terbebas dari dosa, rambut mereka berantakan, wajah mereka berdebu, perut mereka kelaparan, bila mereka meminta izin untuk menghadap pada pemimpin mereka tidak diberi izin, bila mereka meminang wanita yang kaya tidak akan diterima, bila mereka pergi tidak dicari, bila mereka muncul tidak ada yang gembira dengan kedatangan mereka, bila mereka sakit tidak dikunjungi, bila mereka wafat tidak diantar jenazahnya, “

Para sahabat bertanya: "Ya Rasulullah, tolong sebutkan kepada kami salah seorang dari mereka, Rasulullah menjawab: itulah Uwais Al Qarani,"

Mereka bertanya, "Siapakah Uwais Al Qarani itu?" Beliau SAW menjawab: “Seseorang yang bermata biru, berambut merah, berdada lebar, berukuran sedang, berkulit kemerahan, kepalanya selalu tertunduk, pandangannya terarah ke tempat sujud, bersedekap, selalu menangisi dirinya, penampilan compang-camping, selalu diabaikan, memakai sarung dan selendang dari kulit domba, tidak dikenal oleh penduduk bumi, tapi dikenal oleh penduduk langit, seandainya ia memohon kepada Allah pasti Allah akan mengabulkan doanya, ketahuilah bahwa di bawah ketiak sebelah kiri terdapat kulit yang putih, dan ketahuilah bahwa kelak di hari kiamat diserukan kepada para hamba: masuklah ke dalam surga lalu dikatakan Uwais: berhentilah, berilah syafaat, lalu Allah memberinya syafaat untuk orang-orang sebanyak kabilah Rabiah dan kabilah Mudhor. Wahai Umar dan Ali bila kalian bertemu dengannya, maka mintalah kepadanya agar ia memintakan ampun bagi kalian berdua niscaya Allah akan mengampuni kalian.”

Seorang thabi’in yang sangat mulia di hadapan Allah, memberi syafaat ketika manusia yang lain masih mencari pintu mana yang akan dimasuki. Semoga Allah selalu melimpahkan rahmat kepada Uwais. semoga biografi ini dapat menjadi inspirasi.


Produser: Akbar Tahvilian
Direktur: Amir Ghavidel
Cast:
Mehmood Raza Ghadriani sebagai Owais Qarni
Shabnam Gholikhani sebagai Salmeh
Parvaiz Pourhosseini
Nikou Kheradmand sebagai ibu dari Owais Qarni
Changiz Vosoghi





 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.40.000

DVD "QAMAR BANI HASHIM"

Seri Film Sejarah Nabi Muhammad SAW
(Muhammad SAW The Final Legacy)
30 Episode
3 DVD
Subtitle: Indonesia
DVD \"QAMAR BANI HASHIM\"Detail Produk
Hari senin tanggal 12 Rabiulawal 571, Muhammad bin Abdullah, Bin Abdul Muthalib, Bin Naffah, Bin Kussay Bin Hashim, lahir diantara keluarga bangsawan dari Bani Hashim Suku Quraish. Serial ini menceritakan secara lengkap kehidupan dari Baginda Rasulullah Muhammad SAW, dimulai dari hari dimana Abdul Muthalib (kakek beliau) besar kita, pemimpin umat manusia akhir zaman. Film ini menceritakan secara mendetail kesucian beliau.

Mengagumkan dan menyentuh bila melihat perjuangan dan ketulusan para sahabat dan pengikut Rasulullah S.A.W. Ya, di film berseri sepanjang 30 episode ini adalah biografi Nabi Muhammad S.A.W dan bisa dikatakan adaptasi daripada Sirah Nabawiyah

Jika ada yang menonton serial ini, pasti perasaan Anda meneteskan air mata ketika ada para sahabat dan muslimin yang seolah berbicara pada Rasulullah S.A.W dalam film terbentuk sejarah ini. Hanya tongkat Rasulullah SAW saja yang diperlihatkan. Pesan dan perkataan baginda disampaikan oleh parasahabat. Beberapa suara sahabat Rasulullah yang tidak bolh diwakili/diperankan juga dapat kita dengar. Setiap episode dan plot cerita telah dipastikan agar tidak menyimpang dan berbeda dari fakta sejarah. Untuk Anda yang ingin mempelajari Sirah nabawiyah (Sejarah Nabi) dalam bentuk visual bisa menjadikan film serial ini sebagai referensi, juga bermanfaat untuk mempertajam bahasa Arab. Semoga melalui film ini bertambah juga ilmu sejarah kita dan mengingatkan semua sebelum kita lupa tentang perjuangan Rasulullah SAW & Para Sahabat (RA) dalam menyebarkan Agama Islam yang mulia ini.





 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.90.000

DVD "QUR'AN BY HEART"

Subtitle: Indonesia
DVD \"QUR\Detail Produk
Film dokumenter ini luar biasa, Berkisah tentang tiga bocah usia 10 tahun yang sudah hapal Al Quran (hafidz) lalu ikut kompetisi hafidz di Kairo. Lomba itu diikuti oleh 100 hafidz dari 100 negara. Tiga bocah itu berasal dari Senegal, Maldives, dan Tajikistan (negara bekas wilayah Uni-Sovyet). Walau hapal Al Quran, tidak satu pun dari ketiga bocah itu yang bisa berbahasa arab.

Selain fokus pada kompetisi di Kairo, film ini juga menceritakan kehidupan ketiga bocah itu di kampungnya. Soal sekolah mereka, cita-cita mereka, atau harapan orang tuanya. Adegan bolak-balik dari Kairo dan di negara mereka masing-masing. Jadi film ini tidak sekadar soal lomba hafidz, tapi juga kehidupan tiga bocah muslim di tiga negara berbeda terseut.

Yang namanya bocah, tingkah mereka kadang bikin geli. Lucu dan polos. Tapi saat mendengar mereka melantunkan Al Quran... masyaallah.. it's simply beautiful and touching. "Seperti burung bernyanyi" kata seorang hafidz lain di Kairo.

Dalam film itu digambarkan bagaimana Djamil diajarkan oleh gurunya di Senegal bahwa islam adalah agama damai dan orang islam harus menganut prinsip tersebut dalam hidupnya, tetapi pemerintah Senegal menutup sekolah yang dikhawatirkan akan mengembangkan ajaran fundamentalis.

Di sisi lain. Nabiollah yang bisa membaca dan bahkan hafal Al Qur'an, buta huruf dalam bahasanya sendiri, sementara Rifdha gadis kecil dari Maladewa bermimpi untuk menjadi peneliti dan mencari tahu apa yang terjadi di laut malam hari, tak hanya sekedar menjadi seorang isteri seperti yang diinginkan ayahnya. Ketiga kisah ini benar-benar memberi gambaran kehidupan keluarga Muslim di berbagai negara di dunia. Setelah nonton ini saya jadi makin setuju pada anggapan kalau ada bocah yang bisa hapal AL Quran di usia dini (sebelum 13 tahun) adalah bocah jenius. Sangat merekomendasikan film ini.

Aka Koran By Heart
Rating IMDB : 6.8/10
Release Date : 2011
Genre : Documentary | News
Stars : 100 hafidz dari 100 negara
Quality : DVDRip
Subtitle : Indonesia









 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.40.000

DVD "The Colour of Paradise"

DVD \"The Colour of Paradise\"Detail Produk
Film ini bercerita tentang Muhammad yang dilahirkan dalam keadaan buta sejak kecil. Ia disekolah oleh sang Ayah di insitute for the Bind. Sebenarnya tujuan sang Ayah menyekolahkan Muhammad di sekolah itu adalah mengisolasikan Muhammad dari dunia "luar", kendati sang Ayah menganggap itulah cara terbaik dia membesarkan Muhammad. Demi masa depan Muhammad. Muhammad memiliki dua orang saudara perempuan bernama Hanieh dan Badawieh. Dan seorang nenek yang mencintainya dan siap mati demi Muhammad.

Ketika liburan musim summer selama tiga bulan, sang Ayah sebenarnya tidak berkeinginan untuk menjemput muhammad liburan ke kampung dengan alasab tak akan ada yang menjaga Muhammad. Sang Ayah meminta izin agar Muhammad bertempat tinggal di asrama tersebut. Walhasil sekolah menolak untuk menempatkan muhammad karena tak ada yang menjaganya dan lagi sekolah itu bukanlah panti Asuhan yang menjaga anaksepanjang masa. Begitulah kata pengurus sekolah.

Muhammad harus menunggu begitu lama untuk jemputan sang ayah. Ia begitu terharu ketika sang ayah memanggil namanya. Muhammad pun mendekat dan mengelus tangan sang Ayah dan berkata isak tangis kecilnya yang mengharukan. Kata Muhammad, i thought you would never come. Dengan berat hati. sang Ayah membawa pulang Muhammad ke kota kecil di sebuah negara Iran.

Pelitnya kehidupan semakin dirasakan oleh sang Ayah Muhammad. Konflikpun berawal ketika muhammad ingin menikah lagi sejak ditinggal mati oleh istrinya. Lelaki itu menyembunyikan kehadiran Muhammad sebagai calon istrinya tersebut. Nenek muhammad pun mengancam, jika ia melakukan itu. Niat lelaki itu tidak dapat dihalangi. Begitu sang nenek menuju ke kota untuk menjual hasil panen yang mereka miliki, sang Ayah memanfaatkan kesempatan ini. Ia mengajak muhammad dan membawanya keseorang tukang kayu. Muhammad kecuali menangus dan menyesali mengapa ia dilahirkan dalam keadaan buta dan tak ada seorangpun yang mencintainya.

Sekembali nenek dari kota, Ia tak melihat cucu lelakinya itu. Salah seorang kakak Muhammad mengatakan bahwa ayah mereka mengajak kesuatu tempat. Sang nenekpun ikut pergi meninggalkan rumah tanpa tujuan yang jelas. Meski hampir saja melepaskan kepergian sang Ibu, tapi akhir ayah Muhammad membawa pulang dengan paksa ibunya. Perempuan itu tidak ingin berbicara. Kesehatannya pun semakin memburuk. Muhammad tak pernah Ia lihat lagi. Hanya suara burung yang menggantikan kehadiran Muhammad, sebab ketajaman Muhammad dan pertanyaan tentang binatang pada nya, membuat Ia pun akrab dengan suara burung sejak Muhammad tak disisinya lagi. Walhasil, sang nenek harus menyimpan rindu yang berujung dengan kematian. Calon istrinya pun tahu apa yang terjadi. Pihak calon istri memutuskan seseorang untuk mengembalikan sejumlah perhiasan dan uang untuk pernikahan mereka. Lelaki itu hancur.

Setelah peristiwa pembatalan pernikahan itu, lelaki itupun menjemput Muhammad. Ia hampir saja kembali ke desa. karena mendengar suara burung. Entah apa yang membuatnya begitu takut pada suara burung. Mengingat Muhammad, Ia pun tak jadi naik bus yang telah berhenti di depannya. Ia membawa pulang Muhammad. Lelaki kecil ini hanya diam dan sang ayah tak memberitahu bahwa nenek yang begitu dicintainya telah pergi tanpa Ia lihat untuk yang terakhir. Malangnya, dalam perjalanan pulang, jembatan tua yang diseberangi muhammad dengan kuda yang ditunggangi, putus. Muhammad jatuh ke sungai dengan deras air yang begitu kencang. Lelaki itu nyaris putus asa. Ia berusaha mengejar muhammad. Niatnya tak tercapai. Ia pun terdampar di pinggir laut. Dengan kesadaran yang masih ia miliki, ia melihat burung yang terbang di awan, dan jauh dari ia melihat tubuh Muhammad. Dengan sisa tenanga yang dipunyai, lelaki itu bangkit memeluk tubuh Muhammad. Masih hidupkah Muhammad?











 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.40.000

Omar (Umar bin Khatab)

Omar (Umar bin Khatab)

30 episode
Subtitle: Bahasa Indonesia
Isi: 3 keping DVD
DVD 1: episode 1-10
DVD 2: episode 11-20
DVD 3: episode 21-30
Omar (Umar bin Khatab)Detail Produk
Produksi: MBC Production

Sutradara : Hatem Ali
Umar : Samer Ismail
Abu Bakar : Ghassan.M
Ustman : T.Arbeed
Ali : Ghanem.A

Kepemimpinannya adalah penaklukan.
Hijrahnya adalah kemenangan.
Keteladanannya adalah rahmat.

Menelusuri kembali ke era awal kehidupan Khalifah Islam kedua ini, figur pemuda berhati keras namun mempunyai kecerdasan diatas rata-rata. Cerita tentang seorang yang kelak menjadi pemimpin dengan pengaruh dan kekuasaan yg besar.

Krakater Umar juga tergambar sebagai pemimpin dengan moral mulia, pemimpin yang memastikan kesejahteraan kepada rakyatnya dan memastikan kepastian hukum bagi siapapun.
Serial ini mengandung aspek dramatis yang sangat menarik. Penggambaran kondisi Mekkah saat itu juga digambarkan dengan sangat baik, kondisi psikologis masyarakat, bentuk kultur yang ada, hingga kondisi lingkungan kota Mekkah pada saat itu.
Walaupun terdapat banyak adegan-adegan perang yang epik, serial ini juga memiliki pesan-pesan penuh makna dan penuh adegan-adegan yang menggetarkan hati.





 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.95.000

Sale / Discount - Paket Film Sejarah Islam

10 Judul Film Sejarah Islam:

1. Umar bin Khattab |DVD| 30 episode | isi 3 keping | Subtitle Indonesia| Rp.84.000

2. Ar-Risalah Sejarah Perjuangan Nabi Muhammad SAW |DVD| Durasi 03:31:12 |Subtitle Indonesia | Rp.30.000

3. Khulafa-ur RASYIDIN |DVD|Teks Indonesia | Rp.30.000

4. IBRAHIM Nabi Kekasih Allah | DVD | Durasi: 01:49:00| Subtitle Indonesia | Rp.30.000

5. Lion of the Dessert "Umar Mukhtar" SINGA PADANG PASIR | DVD|Durasi: 02:46:00| Subtitle: Indonesia | Rp.30.000

6. Al Nasser SHALAHUDDIN AL AYUBI | DVD | Durasi: 02:20:35| Subtitle Indonesia | Rp.30.000

7. ASHABUL KAHFI |DVD| isi 2 keping | Durasi 4:46:13 & 4:41:35 | Subtitle Indonesia| Rp.50.000

8. KINGDOM of SOLOMON |DVD|Judul Asli Mulki Sulaiman Nabi | Language: Arabic | Durasi 1:48:51 | Teks Indonesia | Rp.30.000

9. Abdul Qadir Jailani | DVD| Bahasa Melayu| Rp.30.000

10. KHALID BIN WALID Si Pedang Allah | Subtitle Indonesia | Rp.30.000
Paket Film Sejarah IslamDetail Produk
Setiap pembelian PAKET FILM SEJARAH ISLAM akan mendapatkan 2 BONUS:

1. Buku praktis “92 Cara Mudah Membiasakan ANAK SHALAT”

2. MP3 Murottal Al Qur'an 30 Juz disertai Terjemah Suara Bahasa Indonesia

Jika Anda ingin membeli satuan (bukan paket) silahkan pilih di:

Kategori Produk - VCD/DVD Islami - Film Sejarah Islam

Note:
Kualitas Film berbeda-beda tergantung tahun produksi pembuatannya









BONUS..!!



 
Berat : 1300 gram

Harga: Rp.475.000
Harga: Rp.400.000
Hemat: Rp.75.000

DVD "KHALID BIN WALID Si Pedang Allah"

Subtitle Indonesia
DVD \"KHALID BIN WALID Si Pedang Allah\"Detail Produk
Khalid dilahirkan kira-kira 17 tahun sebelum masa pembangunan Islam. Dia anggota suku Banu Makhzum, suatu cabang dari suku Quraisy. Ayahnya bernama Walid dan ibunya Lababah. Khalid termasuk diantara keluarga Nabi yang sangat dekat. Maimunah, bibi dari Khalid, adalah isteru Nabi. Dengan Umar sendiri pun Khalid ada hubungan keluarga, yakni saudara sepupunya

Ayah Khalid dan beberapa orang pamannya adalah orang-orang terpandang dimata rakyat. Hal ini memberikan dorongan keras kepada Khalid untuk mendapatkan kedudukan terhormat, seperti ayah dan paman-pamannya. Satu-satunya permintaan Khalid ialah agar menjadi orang yang dapat mengatasi teman-temannya didalam hal adu tenaga. Sebab itulah dia menceburkan dirinya kedalam seni peperangan dan seni bela diri. Malah mempelajari keahlian mengendarai kuda, memainkan pedang dan memanah. Dia juga mencurahkan perhatiannya kedalam hal memimpin angkatan perang. Bakat-bakatnya yang asli, ditambah dengan latihan keras, telah membina Khalid menjadi orang yang luar biasa. Kemahiran dan keberaniannya mengagumkan setiap orang.

Pada masa kanak-kanaknya Khalid telah kelihatan menonjol diantara teman-temannya. Dia telah sanggup merebut tempat istimewa dalam hati rakyat. Lama kelamaan Khalid menanjak menjadi pemimpin suku Quraisy. Pada waktu itu orang-orang Quraisy sedang memusuhi islam. Mereka sangat anti dan memusuhi agama islam dan penganut-penganut islam. Kepercayaan baru itu menjadi bahaya bagi kepercayaan dan adat istiadat orang-orang Quraisy. Orang-orang Quraisy sangat mencintai adat kebiasaannya. Sebab itu mereka mengangkat senjata untuk menggempur orang-orang islam. Tunas islam harus dihancurkan sebelum tumbuh berurat berakar. Khalid sebagai pemuda Quraisy yang berani dan bersemangat berdiri digaris paling depan dalam penggempuran terhadap kepercayaan baru ini. Hal ini sudah wajar dan seirama dengan kehendak alam.

Ketika Khalid bin Walid memeluk islam Rasulullah sangat bahagia, karena Khalid mempunyai kemampuan berperang yang dapat digunakan untuk membela islam dan meninggalkan kalimatullah dengan perjuangan jihad. Dalam banyak kesempatan peperangan islam Khalid bin Walid diangkat menjadi komandan perang dan menunjukkan hasil gemilang atas segala upaya jihadnya. Betapa pun hebatnya Khalid bin Walid di dalam medan pertempuran, dengan berbagai luka yang menyayat badannya, namun ternyata kematiannya diatas ranjang. Betapa menyesalnya Khalid harapan untuk mati sahid dimedan perang ternyata tidak tercapai dan Allah menghendakinya mati di atas tempat tidur, sesudah perjuangan membela islam yang luar biasa itu. Demikianlah kekuasaan Allah. Manusia berasal dari Allah akan kembali kepada-Nya sesuai dengan kemauan-Nya.









 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.40.000

DVD "KINGDOM SOLOMON"

Judul Asli: Mulki Sulaiman Nabi

Language Arabic
Teks Indonesia
Durasi 1:48:51 |
DVD \"KINGDOM SOLOMON\"Detail Produk
Bermula dari kisah pengangkatan Nabi Sulaiman sebagai Raja pasca wafatnya seorang ayah, Nabi Daud as. Kala itu muncul ramalan yang mengisyaratkan bahwa setan-setan dan jin berencana menghancurkan dunia manusia. Nabi Sulaiman segera mengumpulkan para rohaniawan dan ilmuwan bani israel untuk menghadapi konspirasi tersebut. Ironisnya mereka justru sering melakukan perbuatan zalim dan memakan harta riba dari rakyatnya. Mereka bahkan menuding Nabi Sulaiman sebagai pengkhayal dan bodoh. Melihat kenyataan itu, Nabi Sulaiman as lantas memberi tugas kepada para saudara dan orang-orang terdekatnya untuk melindungi rakyat.

Namun sebagaimana yang diramalkan, pasukan setan dan jin akhirnya menyerang negeri Bani Israel. Banyak rakyat yang kerasukan jin dan menderita penyakit aneh sampai-sampai istri Nabi Sulaiman as pun turut dibunuh. Allah swt segera menurunkan bantuannya dan Nabi Sulaiman as diberi mukjizat berupa kemampuan untuk menguasai angin. Akhirnya Nabi Sulaiman as pun berhasil memenangkan peperangan. Lantas dengan kekuatannya yang makin bertambah, Nabi Sulaiman as memutuskan untuk mendirikan kerajaan yang lebih besar dan kuat guna menegakkan ajaran Illahi.









 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.40.000

DVD "Syeikh Abdul Qadir Al Jailani"

Kisah dan Riwayatnya
Bahasa Melayu
DVD \"Syeikh Abdul Qadir Al Jailani\"Detail Produk
Syekh Abdul Qodir al Jaelani (bernama lengkap Muhyi al Din Abu Muhammad Abdul Qodir ibn Abi Shalih Zango Dost al Jaelani). Lahir di Jailan atau Kailan tahun 470 H/1077 M sehingga di akhir nama beliau ditambahkan kata al Jailani atau al Kailani atau juga al Jiliydan. Biografi beliau dimuat dalam kitab Adz Dzail’ Ala Thabaqil Hanabilah I/301-390, nomor 134, karya Imam Ibnu Rajab al Hambali. Ia wafat pada hari Sabtu malam, setelah magrib, pada tanggal 9 Rabiul akhir di daerah Babul Azajwafat di Baghdad pada 561 H/116 M.

Beliau adalah seorang yang berilmu, beraqidah Ahlu Sunnah, dan mengikuti jalan Salaf al Shalih. Beliau dikenal pula banyak memiliki karamah. Tetapi, banyak (pula) orang yang buat kedustaan atas nama belia. Kedustaan itu baik berupa kisah-kisah, perkataan-perkataan, ajaran-ajaran, tariqah (tarekat/jalan) yang berbeda dengan jalan Rasulullah, para sahabatnya, dan lainnya. Di antaranya dapat diketahui dari pendapat Imam Ibnu Rajab.

Dalam usia 8 tahun ia sudah meninggalkan Jilan menuju Baghdad pada tahun 488 H/1095 M. Karena tidak diterima belajar di Madrasah Nizhamiyah Baghdad, yang waktu itu dipimpin Ahmad al Ghazali, yang menggantikan saudaranya Abu Hamid al Ghazali. Di Baghdad beliau belajar kepada beberapa orang ulama seperti Ibnu Aqil, Abul Khatthat, Abul Husein al Farra’ dan juga Abu Sa’ad al Muharrimi. Beliau menimba ilmu pada ulama-ulama tersebut hingga mampu menguasai ilmu-ilmu ushul dan juga perbedaan-perbedaan pendapat para ulama. Dengan kemampuan itu, Abu Sa’ad al Mukharrimi yang membangun sekolah itu sepenuhnya kepada Syeikh Abdul Qodir al Jailani. Ia mengelola sekolah ini dengan sungguh-sungguh. Bermukim di sana sambil memberikan nasehat kepada orang-orang di sekitar sekolah tersebut. Banyak orang yang bertaubat setelah mendengar nasehat beliau. Banyak pula orang yang bersimpati kepada beliau, lalu datang menimba ilmu di sekolah beliau hingga sekolah itu tidak mampu menampung lagi. Imam Ibnu Rajab juga berkata “Syeikh Abdul Qodir al Jailani rahimahullah memiliki ilmu-ilmu ma’rifat yang sesuai dengan sunnah.”

SELENGKAPNYA, SAKSIKAN DALAM FILM INI!









 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.40.000

DVD "AR RISALAH Sejarah Perjuangan Nabi Muhammad SAW"

Film Akbar Sepanjang Masa

Language: Arabic
Subtitle: Indonesia
Durasi: 03:31:12
DVD \"AR RISALAH Sejarah Perjuangan Nabi Muhammad SAW\"Detail Produk
“Ar Risalah” sebuah film yang menceritakan sejarah perjalanan Muhammad SAW.

Muhammad SAW menerima wahyu di gua Hira dan setelah itu beliau berusaha mengingatkan kaum Quraisy. Namun yang diperoleh Muhammad SAW justru ejekan, hinaan dan teror serta siksaan kepada beberapa pengikut beliau yang jumlahnya baru hanya puluhan.

Teror semakin hari semakin menegangkan sehingga akhirnya Muhammad SAW diperintahkan Allah SWT untuk HIJRAH ke Madinah. Sesampainya di madinah Muhammad SAW disambut oleh masyarakat Madinah dan dibuat rumah & tempat Ibadah dan dikenalah saat itu pemanggilan umat melalui Adzan.

Semakin hari umat Islam semakin berkembang di Madinah, namun disisi lain dikota Mekah justru sebaliknya banyak provokasi dan ejekan serta fitnah dilakukan kaum Quraisy atas diri Muhammad SAW khususnya oleh Abu Sofyan yang sangat membenci Muhammad SAW.

Selanjutnya Allah SWT memerintahkan Muhammad SAW untuk menyerang Mekah (dikenal dengan Perang badar) supaya tidak terjadi Fitnah lagi dengan hasil kemenangan yang gemilang dipihak kaum muslimin.

Sebagai tindak balasan kaum Quraisy menyerang kaum Muslim (dikenal dengan perang Uhud) dengan hasil kemenangan dipihak kaum Quraisy yang saat itu Abu Sofyan menyatakan keadaan sudah 1-1 perang Badar sudah dibayar dengan perang Uhud yang kemudian dilanjutkan dengan perjanjian perdamaian. Dalam kondisi perdamaian, ternyata banyak kaum Quraisy yang tergugah dan dibuka pintu hatinya oleh Allah SWT termasuk Abu Sofyan sendiri & keluarganya masuk Islam.

Akhirnya datanglah waktunya perintah Allah SWT kepada Muhammad untuk kembali ke Mekah untuk melakukan Ibadah Haji sekaligus mengambil alih Ka’bah dan mengembalikannya menjadi Rumah Allah SWT (Baitullah).

Dengan diiringi oleh ratusan ribu umat Islam, Muhammad SAW datang ke Mekah dan disambut oleh penduduk Mekah dengan rasa ketakutan dan terjadilah pengambil alihan Ka’bah. Semua berhala dikeluarkan, dikumpulkan, dibakar sedang yang terbuat dari Emas dukumpulkan untuk dizakatkan kembali kepada rakyat. Inilah awal mulanya ibadah Haji dilakukan oleh kaum Muslimin. Sejak saat itu Islam semakin berkembang dan mendobrak hati setiap manusia dibumi Mekah dan Madinah serta merobah akhlak dan pola hidup jahiliyah yang mereka anut sebelumnya.





 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.40.000

DVD "IBRAHIM Nabi Kekasih ALLAH"

Film ini Berdasarkan Al-Qur'an Tentang Kisah Nabi Ibrahim AS

Durasi: 01:49
Language: Arabic
Subtitle: Indonesia
DVD \"IBRAHIM Nabi Kekasih ALLAH\"Detail Produk
FILM INI BERDASARKAN AL-QUR’AN TENTANG KISAH NABI IBRAHIM AS

Film ini mengisahkan perjuangan dakwah Nabi Ibrahim AS yang menghadapi Raja Namrudz yang membakarnya dan diselamatkan oleh Allah SWT kemudian hijrah ke tanah Palestina (Kan’an). Dan salah satu dari istri beliau yaitu Siti Sarah cemburu melihat beliau yang terlihat lebih sayang ke istri lainnya Siti hajar karena mendapatkan keturunan yaitu Nabi Ismail, sehingga ALLAH memerintahkan agar beliau membawa Siti Hajar ke tanah Hijaz (Mekkah).

Setelah sampai ke daerah Mekkah, nabi Ibrahim meninggalkan Siti Hajar dan Nabi Islamil di padang tandus dan berdoa agar diberkati. Setelah sepeninggalnya, Siti Hajar yang melihat anaknya kehausan lalu berlari-lari mencari air dari bukit Safa dan Marwa dan atas izin ALLAH memancarlah air zam-zam dari kaki Nabi Ismail.

Film ini diakhiri dengan diperintahkannya Nabi Ibrahim untuk meyembelih Nabi Ismail kemudian membangun Ka’bah yang menjadi kiblat umat Islam sekarang.

Selengkapnya, saksikan dalam film ini…..









 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.40.000

ASHABUL KAHFI

Film Kolosal
Kisah 309 Tahun Pengikut Nabi Isa Di Dalam Gua

isi 2 keping DVD
Durasi: 4:46:13 & 4:41:35
Subtitle Indonesia

ASHABUL KAHFIDetail Produk
“Ingatlah tatkala para pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua, lalu mereka berdoa: “Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-MU dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)”. (QS Al-Kahfi:9)

Film ini bertutur tentang ketabahan para pengikut Nabi Isa dalam mempertahankan keimanan mereka. Dengan latar sejarah kekuasaan Adrianus, dengan garapan apik dan kolosal, penuh dengan kesedihan dan ketegangan.

Maximilianus, seorang petinggi Romawi di bawah Philadelpia, hari-harinya diliputi kegelisahan menyaksikan berbagai keanehan ajaran nenek moyangnya. Imperium Romawi yang begitu perkasa, ternyata penguasaannya tunduk dihadapan patung-patung tak berdaya.

Kegundahan semakin memuncak tatkala para pengikut Isa Al-Masih dikejar-kejar, disiksa, dibunuh, dijadikan mangsa singa lapar. Mulailah ia mencari hakikat kebenaran, sampai saat ia berjumpa seorang tua yang memberinya Injil Barnabas.

Bagaimana iman yang baru bersemi itu bisa bertahan di tengah kebiadaban Diaclitianus sang penguasa? Dan Julius penuh dendam?

Saksikan dalam FILM ini…









 
Berat : 150 gram

Harga: Rp.60.000

DVD "KHULAFA-UR RASYIDIN"

The Greatest Man Of Islam
Teks Indonesia
DVD \"KHULAFA-UR RASYIDIN\"Detail Produk
Khulafaur Rasyidin adalah para kholifah yang arif bijaksana. Mereka adalah keempat sahabat yang terpilih menjadi pemimpin kaum muslimin setelah Nabi Muhammad Rasulullah SAW wafat. Keempat kholifah tersebut: Abu Bakar Ash-Shidiq ra. ; Umar bin Khatab ra. ; Utsman bib Affan ra. ; dan Ali bin Abi Thalib ra.

Keempat kholifah itu selain berhasil melanjutkan perjuangan Rasulullah SAW menegakkan ajaran tauhid, juga sukses memperluas penyebaran dan mengharumkan nama Islam. Berikut ini kami uraikan sekelumit riwayat hidup dan jasa keempat kholifah tersebut.

Setelah Nabi Muhammad SAW wafat, umat Islam mengalami masa kekhalifahan. Pada periode awal kekhalifahan ini, ada empat sahabat nabi yang dipilih sebagai khalifah, keempat khalifah ini dikenal dengan nama Khulafaur Rasyidin. Adapun sahabat nabi Muhammad SAW yang termasuk Khulafaur Rasyidin adalah: Abu Bakar, Umar Bin Khatab, Utsman Bin Affan dan Ali Bin Abi Thalib. Film ini akan mencoba untuk memaparkan secara singkat kisah dan perjalanan mereka selama menjadi khalifah.

Bagaimana kehidupan mereka sebelum dan sesudah masuk Islam? Bagaimana cara kepemimpinan mereka, dan masih banyak lagi kisah-kisah lainnya yang layak dijadikan contoh sampai akhir hayat mereka.

SELAMAT MENYAKSIKAN….!!!!










 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.40.000

DVD "AL NASSER SHALAHUDDIN AL AYUBI"

Subtitle: Indonesia
Durasi: 02:20
DVD \"AL NASSER SHALAHUDDIN AL AYUBI\"Detail Produk
Film yang berjudul asli “Al Nasser Salah Al-Din” ini memaparkan kebijaksanaan Sang Panglima Legendaris Sholahuddin Al-Ayubi.

Setelah pembantaian yang dilakukan Kerajaan Kristen kepada para peziarah Muslim yang berada di tanah suci Jerussalem, Sholahuddin berusaha untuk mereklamasi tanah AlQuds.

Pada pertengahan cerita, pasukan kaum Muslimin diliputi permasalahan karena akan diserang oleh 3 kekaisaran sekaligus (Raja Prancis, Kaisar Jerman dan Pangeran Richard dari Kerajaan Inggris).

Namun dengan kekuatan iman, pasukan Sholahuddin berhasil merebut tanah suci, dengan pengakuan hormat dari pihak musuh.









 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.40.000

DVD "UMAR MUKHTAR" SINGA PADANG PASIR"

Lion of the Desert

Subtitle: Indonesia
Language: Arabic
Durasi: 02:46
DVD \"UMAR MUKHTAR\" SINGA PADANG PASIR\"Detail Produk
Sebuah film yang bercerita tentang seorang pahlwan Libya, Omar Mukhtar. Keberanian dan kemampuannya berperang, membuatnya dijuluki sebagai Singa Padang Pasir.

Tahun 1911 di bawah pimpinan Benito Mussolini, Italia meluaskan daerah jajahannya sampai ke Libya. Mulai tahun 1929, terjadi perlawanan sengit di Libya, dipimpin seorang mantan guru, Omar Mukhtar. Karena jenderal terdahulu tidak sanggup menghentikan perlawanan Omar Mukhtar, akhirnya dikirimlah Jenderal Rodofo Graziani untuk diangkat sebagai gubernur jenderal di Libya dengan tugas utamanya menumpas pemberontakan Omar Mukhtar.

Dalam pesta penyambutan kedatangan Jenderal Rodofo Graziani ke Libya, dia langsung mendekati mantan teman Omar Mukhtar, Sharif El Gariani, agar bisa mengetahui jalan pikirannya. Selain itu, tentara Italia juga mendatangi perumahan warga untuk mengetahui persembunyian Omar Mukhtar, mengumpulkan bahan makanan, dan membakarnya. Bukan itu saja, lelaki yang berusaha melawan, langsung ditembak. Keluarganya yang menangisi, yang gadis, diculik. Ismail yang ayahnya ditembak dan adiknya diculik akhirnya bergabung dengan pasukan Omar Mukhtar, meski ibunya Mabrouka, keberatan.

Omar Mukhtar sangat mengusai medan tempur yang berupa gurun pasir. Suatu ketika, dia berhasil menjebak sepasukan Italia di tengah gurun, dan menembak mereka. Namun salah satu tentara, Letnan Sandrini, dilepaskan untuk mengembalikan bendera Italia ke markas mereka. Dia malah disambut sebagai pahlawan karena dianggap berhasil menyelamatkan lambang Negara. Padahal Omar Mukhtarlah yang melepaskannya.
Lagi-lagi Tentara Italia menggunakan warga untuk membalas kekalahan mereka. Membunuh para lelaki yang tersisa. Membakar rumah warga, sehingga para wanita, anak-anak, dan orangtua terpaksa mengungsi. Mereka kemudian bertemu pasukan Omar Mukhtar. Tapi rupanya pengungsian warga dibuntuti tentara Italia. Mereka diserang tiba-tiba. Omar Mukhtar hampir tertangkap, tapi Ismail memberikan kudanya, sehingga dia yang tertangkap. Graziani menginterogasinya untuk mendapatkan informasi tentang persembunyian Omar Mukhtar.

Berbagai cara dilakukan Graziani untuk menangkap Omar Mukhtar. Menggunakan perundingan untuk mengulur waktu, sementara menunggu bantuan tambahan pasukan dan persenjataan. Omar Mukhtar setuju untuk berunding, mengingat Ismail yang ditawan. Dia mengajukan banyak persyaratan, di antaranya, menginginkan kebebasan bagi rakyat Libya untuk mendapat pendidikan, serta meminta pemerintah Italia mengembalikan tanah yang mereka rampas, juga menginginkan Graziani dikembalikan ke negaranya. Sementara pihak Italia mengajukan syarat, Omar Mukhtar menyerah dan mengaku salah, namun akan mendapat perlindungan dan jaminan hidup. Tentu saja, syarat ini ditolak. Lagipula, dia tahu siasat ini digunakan Italia hanya untuk mengulur waktu.

Pemerintah Italia juga pernah mengepung wilayah yang diduduki pasukan Omar Mukhtar, sehingga kekurangan bahan makanan dan peluru. Namun, warga diam-diam membantu mereka dengan menyelundupkan bahan makanan melintasi kawat berduri. Aksi ini diketahui tentara. Mereka yang ketahuan menyelundupkan makanan ditangkap dan dihukum gantung di depan warga lainnya. Termasuk salah satunya, seorang janda pejuang, ibu Malik yang masih berumur 7 tahun. Letnan Sandrini yang diperintahkan menggantung, menolak untuk membunuh wanita. Dia dikenakan hukuman disiplin.
Meski melakukan berbagai cara, Omar Mukhtar dan pasukannya tetap bisa melakukan perlawanan. Pemerintah Italia banyak kehilangan tentara dan kerugian besar. Taktik dan strategi perang yang diterapkan Omar Mukhtar, terbukti beberapa kali berhasil mengecoh mereka. Namun setelah perjuangan panjang puluhan tahun, Omar Mukhtar berhasil juga ditangkap. Lagi-lagi Letnan Sandrini yang berkesempatan untuk menangkap, bahkan menembak Omar Mukhtar, namun tidak dilakukannya. Dia terlanjur bersimpati dan hormat kepada pemimpin perjuangan rakyat Libya ini. Tapi tentara lain cepat menggantikannya menangkap Omar.

Omar Mukhtar dipertemukan dengan Jenderal Graziani. Dia masih berusaha dibujuk untuk mengaku menyerah. Omar Mukhtar memilih dihukum mati. Tanggal 16 September 1931, Omar Mukhtar dihukum gantung di depan rakyat Libya. Namun keberaniannya memperjuangkan kemerdekaan bangsa Libya terus dikenang sebagai Lion of Desert atau singa padang pasir.

Sutradara : Moustapha Akkad
Penulis : David Butler
Pemain : Anthony Quinn sebagai Omar Mukhtar, Oliver Reed sebagai Jenderal Rodofo Graziani, Irene Papas sebagai Mabrouka, Raf Vallone sebagai Kolonel Diodiece, Rod Steiger sebagai Benito Mussolini, John Gielgud sebagai Sharif El Gariani, Andrew Keir sebagai Salem, Gastone Moschin sebagai Mayor Tomelli, Stefano Patrizi sebagai Letnan Sandrini











 
Berat : 100 gram

Harga: Rp.40.000