===== SELAMAT BERBELANJA DI RUMAH MUSLIM - SEMOGA BERKAH =====


The Shop

LoadingUpdating...

DVD "The Colour of Paradise"

 
Berat : 100 gram
Detail Produk:
Film ini bercerita tentang Muhammad yang dilahirkan dalam keadaan buta sejak kecil. Ia disekolah oleh sang Ayah di insitute for the Bind. Sebenarnya tujuan sang Ayah menyekolahkan Muhammad di sekolah itu adalah mengisolasikan Muhammad dari dunia "luar", kendati sang Ayah menganggap itulah cara terbaik dia membesarkan Muhammad. Demi masa depan Muhammad. Muhammad memiliki dua orang saudara perempuan bernama Hanieh dan Badawieh. Dan seorang nenek yang mencintainya dan siap mati demi Muhammad.

Ketika liburan musim summer selama tiga bulan, sang Ayah sebenarnya tidak berkeinginan untuk menjemput muhammad liburan ke kampung dengan alasab tak akan ada yang menjaga Muhammad. Sang Ayah meminta izin agar Muhammad bertempat tinggal di asrama tersebut. Walhasil sekolah menolak untuk menempatkan muhammad karena tak ada yang menjaganya dan lagi sekolah itu bukanlah panti Asuhan yang menjaga anaksepanjang masa. Begitulah kata pengurus sekolah.

Muhammad harus menunggu begitu lama untuk jemputan sang ayah. Ia begitu terharu ketika sang ayah memanggil namanya. Muhammad pun mendekat dan mengelus tangan sang Ayah dan berkata isak tangis kecilnya yang mengharukan. Kata Muhammad, i thought you would never come. Dengan berat hati. sang Ayah membawa pulang Muhammad ke kota kecil di sebuah negara Iran.

Pelitnya kehidupan semakin dirasakan oleh sang Ayah Muhammad. Konflikpun berawal ketika muhammad ingin menikah lagi sejak ditinggal mati oleh istrinya. Lelaki itu menyembunyikan kehadiran Muhammad sebagai calon istrinya tersebut. Nenek muhammad pun mengancam, jika ia melakukan itu. Niat lelaki itu tidak dapat dihalangi. Begitu sang nenek menuju ke kota untuk menjual hasil panen yang mereka miliki, sang Ayah memanfaatkan kesempatan ini. Ia mengajak muhammad dan membawanya keseorang tukang kayu. Muhammad kecuali menangus dan menyesali mengapa ia dilahirkan dalam keadaan buta dan tak ada seorangpun yang mencintainya.

Sekembali nenek dari kota, Ia tak melihat cucu lelakinya itu. Salah seorang kakak Muhammad mengatakan bahwa ayah mereka mengajak kesuatu tempat. Sang nenekpun ikut pergi meninggalkan rumah tanpa tujuan yang jelas. Meski hampir saja melepaskan kepergian sang Ibu, tapi akhir ayah Muhammad membawa pulang dengan paksa ibunya. Perempuan itu tidak ingin berbicara. Kesehatannya pun semakin memburuk. Muhammad tak pernah Ia lihat lagi. Hanya suara burung yang menggantikan kehadiran Muhammad, sebab ketajaman Muhammad dan pertanyaan tentang binatang pada nya, membuat Ia pun akrab dengan suara burung sejak Muhammad tak disisinya lagi. Walhasil, sang nenek harus menyimpan rindu yang berujung dengan kematian. Calon istrinya pun tahu apa yang terjadi. Pihak calon istri memutuskan seseorang untuk mengembalikan sejumlah perhiasan dan uang untuk pernikahan mereka. Lelaki itu hancur.

Setelah peristiwa pembatalan pernikahan itu, lelaki itupun menjemput Muhammad. Ia hampir saja kembali ke desa. karena mendengar suara burung. Entah apa yang membuatnya begitu takut pada suara burung. Mengingat Muhammad, Ia pun tak jadi naik bus yang telah berhenti di depannya. Ia membawa pulang Muhammad. Lelaki kecil ini hanya diam dan sang ayah tak memberitahu bahwa nenek yang begitu dicintainya telah pergi tanpa Ia lihat untuk yang terakhir. Malangnya, dalam perjalanan pulang, jembatan tua yang diseberangi muhammad dengan kuda yang ditunggangi, putus. Muhammad jatuh ke sungai dengan deras air yang begitu kencang. Lelaki itu nyaris putus asa. Ia berusaha mengejar muhammad. Niatnya tak tercapai. Ia pun terdampar di pinggir laut. Dengan kesadaran yang masih ia miliki, ia melihat burung yang terbang di awan, dan jauh dari ia melihat tubuh Muhammad. Dengan sisa tenanga yang dipunyai, lelaki itu bangkit memeluk tubuh Muhammad. Masih hidupkah Muhammad?














Harga: Rp.40.000

<< Previous Product -    - Next Product >>