====== Selamat Datang di Rumah Muslim ======


The Shop

LoadingUpdating...

 

Kumpulan Hadits Shahih Bukhari Muslim

Penulis: Muhammad Fu’ad Abdul Baqi
Penerbit : Insan Kamil
Kumpulan Hadits Shahih Bukhari MuslimDetail Produk
Sinopsis :

"Aku tinggalkan buat kalian dua hal, yang jika kalian pegang teguh kepada keduanya, niscaya kalian tidak akan tersesat selamanya, yaitu Kitabullah dan sunnah Rasul-Nya." (HR. Malik)

Berpegang teguh kepada Al-Qur'an dan Sunnah Rasulullah :; merupakan perkara mutlak yang harus dilakukan seorang muslim. Tidak tersesat dan tergapai kebahagiaan hidup adalah buah indah yang bakal dipetik dari melazimi keduanya. Karena Al-Qur'an dan As-Sunnah merupakan dua warisan Nabi yang harus kita patuhi, jika kita ingin selamat dunia-akhirat.

Namun, sungguh ironis! Sebuah potret buram terpampang di hadapan kita, melingkupi kondisi umat Islam masa kini. Yakni semakin jauhnya umat ini dari tuntunan Nabi Aturan hidup yang digariskan Rasul dalam hadits-haditsnya menjadi sesuatu yang 'asing' dan kurang diperhatikan oleh mayoritas kaum muslimin. Sikap lalai yang menjangkiti hati sehingga tidak bersemangat untuk mengamalkan sunnah-sunnahnya, juga menjadi penyebab keterpurukan umat yang sulit diobati. Dan inilah bencana terdahsyat yang mengancam kehidupan keimanan umat.

Buku yang ada di hadapan Anda ini merupakan terjemahan dari kitab Al-Lu'lu' wal Marjan karya Syaikh Muhammad Fu'ad Abdul Baqi, yang akan menuntun kita untuk kembali menekuni tuntunan Rasul -; dalam semua sisi kehidupan. Kitab ini menyajikan hadits-hadits shahih riwayat Bukhari dan Muslim seputar keimanan, fiqih ibadah,

Mu’amalah, akhlak, yang didetailisasi dalam bab-bab pembahasan secara sistematis. Penting sekali untuk dimiliki oleh semua kaum muslimin. Dan sungguh merugi orang yang tak memiliki buku ini.










 
Berat : 1650 gram

Harga: Rp.150.000

Shahih Fiqih Sunnah (Lengkap)

Penulis: Abu Malik Kamal bin as-Sayyid Salim
Penerbit: Pustaka At-Tazkia
Shahih Fiqih Sunnah (Lengkap)Detail Produk
Ukuran: 15.5 x 24 cm (Hard Cover)
- JILID 1 : 536 halaman Rp.100.000
- JILID 2 : 473 halaman Rp.89.000
- JILID 3 : 574 halaman Rp.103.000
- JILID 4 : 674 halaman Rp.119.000
- JILID 5 : 616 halaman Rp.108.000

Ta’liq:
- Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani
- Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz
- Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin

Resensi:
lmu Fiqih punya kursi tersendiri dalam khazanah keilmuan Islam. Dari generasi ke generasi, ilmu ini diwariskan untuk menjelaskan ajaran Islam tentang alif-ba-ta kehidupan. Mulai dari bagaimana seorang Muslim menata hubungannya dengan Allah dan Rasul-Nya, hingga bagaimana bermuamalah secara tepat kepada sesama Muslim maupun sesama manusia. Ilmu Fiqih menjadi bukti nyata betapa lengkap dan sempurnanya Islam sebagai manhaj hidup bagi manusia.
Tapi dalam perkembangannya, fiqih juga mengalami kemerosotan. Itu terjadi, ketika taklid buta dan fanatisme madzhab berkecambah dan pendapat lebih dikedepankan, ketimbang dalil dari al-Quran dan as-Sunnah. Tak ayal, silang pendapat pun berubah menjadi sengketa. Ikhtilaf tak lagi menyuburkan khazanah intelektual umat ataupun menghiasi keanekaragaman pandangan, tapi menjadi amunisi untuk saling berseteru dan berselisih.
Buku yang berjudul asli Shahih Fiqh as-Sunnah wa Adillatuhu wa Taudhih Madzahib al-Aimmah merupakan salah satu bagian dari upaya besar ini. Penulis berupaya mengumpulkan berbagai dalil dari al-Qur’an, as-Sunnah, atsar para sahabat, tabi’in dan pendapat para ulama tentang berbagai masalah hukum Islam. Penulis juga merangkum pelbagai kesepakatan dan perbedaan pendapat di kalangan ulama. Selanjutnya, penulis memilih pendapat yang dipandang rajih (kuat), disertai seperangkat argumen. Langkah ini, bukan hanya memperluas wawasan pembaca tentang berbagai sudut pandang dalam fiqih, tapi juga menentramkan pembaca dalam mengamalkan ibadah dan muamalah dalam Islam.
Keistimewaan lain buku ini terdapat pada pencantuman sumber rujukan yang rinci, khususnya terkait dengan kutipan hadits. Komentar dari tiga ulama besar, Syaikh Muhammad Nashiruddin al-Albani, Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz dan Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin turut menambah gizi dan bobot buku ini. Tak ragu lagi, buku ini layak memperkaya pengetahuan Anda.
Selamat mempelajari…









 
Berat : 4500 gram

Harga: Rp.519.000

Produk ini habis terjual.

Shahih Fiqih Wanita

Penulis: Syaikh Muhammad Al-Utsaimin
Penerbit: Akbar



Shahih Fiqih WanitaDetail Produk
Wanita merupakan salah satu fondasi yang paling penting dalam bangunan kehidupan ini. Agama selalu mengangkat derajat mereka dan tidak pernah meremehkan kedudukan mereka. Tapi akal yang kerdil, pemahaman yang dangkal dan pemikiran sempitlah yang telah menodainya.

SHAHIH FIQIH WANITA adalah kitab fiqih monumental yang memuat segala pembahasan hukum agama yang berkaitan dengan wanita dengan dalil-dalil yang shahih. Dari masalah klasik hingga masalah kontemporer dan dari pembahasan global yang umum menyeluruh hingga bahasan yang khusus terperinci dan mendetail, dan dipadu dengan tanya jawab langsung tentang segala hal yang berhubungan dengan wanita yang bersifat aktual dan faktual dengan al-Allamah Syaikh al-Utsaimin. Dan inilah yang menjadi kelebihan kitab Shahih Fiqih Wanita ini dibandingkan kitab fiqih wanita lain yang banyak beredar.









 
Berat : 1150 gram

Harga: Rp.121.000

Index Shahih Tafsir Ibnu Katsir

Penulis: Tim Pustaka Ibnu Katsir
Index Shahih Tafsir Ibnu KatsirDetail Produk
Ukuran: 16 x 24 cm
Isi: 735 Hal

Index al-Qur’an dalam Shahih Tafsir Ibnu Katsir merupakan buku yang sangat berharga dan menarik. Buku ini membantu dan memandu anda dalam menggali dan menemukan kandungan al-Qur’an yang begitu luas dan penting untuk anda ketahui. Juga memberikan kesempatan kepada mereka yang benaknya dipenuhi dengan berbagai pertanyaan, untuk menjelajahi alam al-Qur’an yang luas membentang.

Dengan berbekal buku ini, anda dapat melacak keberadaan ayat-ayat al-Qur’an yang anda inginkan, menemukan ayat-ayat yang sesuai dengan tema yang anda kehendaki dan menemukan jawaban atas berbagai pertanyaan yang selama ini memenuhi benak anda.

Di antara keistimewaan buku ini adalah :

- Index disusun dalam dua bentuk :

A. Berdasarkan bab. Sehingga memudahkan anda untuk mengkaji dan memahami tema tertentu di dalam al-Qur’an secara utuh.
B. Berdasarkan abjad. Sehingga memberikan kemudahan pada anda untuk menemukan materi tertentu, dengan cara melacaknya berdasarkan akar katanya.

- Disusun untuk dua tujuan sekaligus :

A. Melacak keberadaan ayat-ayat al-Qur’an yang kita inginkan.
B. Melacak penafsiran ayat-ayat tersebut dalam buku “Shahih Tafsir Ibnu Katsir”

(Jilid 1 s/d 9) yang juga merupakan terbitan kami, Pustaka Ibnu Katsir.

- Rujuk silang yang sangat luas, mengacu pada tema dan akar kata lain.
- Dan berbagai keistimewaan lainnya.

Bagi anda yang memiliki al-qur’an dan terjemahannya, buku ini akan sangat bermanfaat, karena anda akan dengan mudah menemukan ayat-ayat yang anda inginkan, berikut terjemahannya. Namun, buku ini akan lebih bermanfaat lagi, dan akan lebih dapat membuat anda memahami al-Qur’an lebih mendalam, jika anda melengkapi dan menyandingkannya dengan buku “Shahih Tafsir Ibnu Katsir”.

Karena itu, buku ini sangat tepat untuk menjadi koleksi anda semua. Baik anda yang awam, penuntut ilmu, maupun ulama.










 
Berat : 1300 gram

Harga: Rp.115.000

Shahih TANDA TANDA KIAMAT

Penulis: Mushthafa Abu An-Nashr Asy-Syalabi
Penerbit: Pustaka Azzam
Shahih TANDA TANDA KIAMATDetail Produk
Isi: 712 Halaman

Dengan terjadinya Hari Kiamat untuk pembalasan amal perbuatan dan perhitungan yang adil, jelaslah bahwa memang ada hikmah di balik penciptaan dan dijadikannya perhiasan dunia sebagai ujian dan cobaan.Allah subhanahu wata'ala memang berkehendak menjadikan informasi tentang Hari Kiamat sebagai hal ghaib yang hanya Dia saja yang mengetahuinya. Tidak ada satu pun yang diberitahu oleh-Nya baik Nabi yang diutus atau malaikat yang dekat dengan-Nya. Hal ini agar manusia selalu berhati-hati dan waspada kemudian mempersiapkan bekal yang cukup untuk menghadapinya. Kiamat adalah waktu yang ditunggu-tunggu untuk pembalasan amal perbuatan secara adil. Mengimani Hari Kiamat merupakan salah satu bagian dari konsekuensi beriman kepada hari akhir.

Meskipun Allah subhanahu wata'ala merahasiakan tentang waktu terjadinya Hari Kiamat karena adanya hikmah yang dikehendaki-Nya, tapi Dia menginformasikan kepada kita tentang tanda-tandanya yang menunjukkan bahwa waktunya telah dekat, sebagai peringatan bahwa kehidupan dunia akan segera berakhir. Jadi munculnya tanda-tanda Hari Kiamat merupakan peringatan kepada manusia bahwa waktunya telah dekat dan merupakan seruan agar mereka mempersiapkan diri menghadapi kehidupan sesudah mati.Jadi, membahas tentang tanda-tanda Hari Kiamat sangat penting dalam rangka menasehati umat, menunjukkan mereka kepada kebaikan dan memperingatkan mereka akan adanya fitnah dan bencana-bencana besar. Mengingat pentingnya hal ini, khususnya di saat-saat sekarang dimana manusia sedang mengalami berbagai macam bencana dan umat Islam sedang dihadapkan pada peristiwa-peristiwa besar. Barat dan Timur sedang menyerbu umat Islam untuk mengeruk harta kekayaannya dan menghancurkan rakyatnya. Atas dasar itulah maka aku menerbitkan buku ini yang isinya menjelaskan tentang tanda-tanda Hari Kiamat bersasarkan riwayat-riwayat yang shahih (Al Qur`an & hadits-hadits shahih). Di dalamnya dijelaskan tentang fitnah dan bencana-bencana yang merupakan tanda-tanda munculnya Hari Kiamat, agar manusia mengetahui bahwa sebenarnya bencana tersebut terjadi dan bagaimana solusi agar bisa selamat darinya.

Kajian ini aku bagi sebagai berikut: mukadimah, kata pengantar pembahasan, tiga bab dan penutup.Dalam mukadimah, aku membahas tentang pentingnya pembahasan ini dan sasaran-sasarannya.
Dalam kata pengantar pembahasan mencakup beberapa bahasan:Pertama, hakekat pengetahuan tentang Hari Kiamat.

Kedua, definisi pengetahuan tentang Hari Kiamat baik dari segi bahasa maupun terminologi.Ketiga, bagian-bagian tanda-tanda Hari Kiamat dan pembagian ulama dari sisi kemunculannya.
Pada bab pertama aku membahas tentang tanda-tanda Kiamat kecil yang lebih dulu terjadi sebelum Kiamat besar dalam jarak waktu yang panjang, yang pada dasarnya sudah umum terjadi. Seperti dicabutnya ilmu, merajalelanya kebodohan, diminumnya khamer (secara terang-terangan), berlomba-lomba dalam meninggikan bangunan, memperindah masjid dan tanda-tanda lainnya yang berdasarkan dalil-dalil shahih.Pada bab kedua aku membahas tentang tanda-tanda kiamat besar yang mendekati terjadinya Hari Kiamat yang secara umum belum terjadi. Seperti munculnya Dajjal, turunnya Isa Al Masih , keluarnya Ya`juj dan Ma`juj, terbitnya matahari dari barat dan tanda-tanda lainnya yang berdasarkan dalil-dalil shahih.

Pada bab Ketiga aku membahas tentang kondisi kaum muslimin dalam fitnah terakhir yang melanda mereka.Pada bagian penutup aku memohon kepada Allah subhanahu wata'ala agar menjadikan usaha ini sebagai amal shalih yang ikhlas semata-mata karena-Nya dan bermanfaat bagi kaum muslimin. Dan, semoga jerih payah ini dapat berperan dalam meluruskan akidah, memperbaiki akhlak, mendorong berbuat kebaikan dan memotivasi mereka agar meningkatkan ketakwaan untuk bekal menghadapi hari yang tidak berguna lagi harta dan anak kecuali mereka yang menghadap Allah dengan hati yang bersih.

Akhir doa kami adalah “Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.”Shalawat dan salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada hamba dan Rasul-Nya, Muhammad shallallahu 'alaihi wa salam, beserta keluarga dan para sahabatnya serta orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik hingga akhir zaman.
Mushthafa Abu An-Nashr Asy-Syalabi
Tha`if, 27 Muharram 1411 H18 Agustus tahun 1990 M









 
Berat : 1 kg

Harga: Rp.151.000

Ringkasan Shahih Bukhari (5 jilid)

Penulis: Muhammad Nashiruddin Al Albani
Penerbit:Pustaka Azzam

== BEST SELLER ==


Ringkasan Shahih Bukhari (5 jilid)Detail Produk
Isi:

Jilid 1: 532 halaman Rp.99.000 (0.7kg)
Jilid 2: 564 halaman Rp.101.000 (0.7 kg)
Jilid 3: 1056 halaman Rp.179.000 (1.3 kg)
Jilid 4: 1004 halaman Rp.173.000 (1.3 kg)
Jilid 5: 688 halaman Rp.123.000 (0.8 kg)

Ringkasan SHAHIH BUKHARI JIL. 1

· Kitab Permulaan Turunnya Wahyu
· Kitab Iman
· KITAB ILMU
· KITAB WUDHU
· KITAB MANDI
· KITAB HAID
· KITAB TAYAMUM
· KITAB SHALAT


· BAB PEMBATAS TEMPAT SHALAT
· KITAB WAKTU SHALAT
· KITAB ADZAN
· KITAB JUM’AT
· KITAB SHALAT KHAUF (Dalam Keadaan Genting)

Dan masih banyak lagi pembahasan yang lain dalam kitab ini…


Ringkasan SHAHIH BUKHARI JIL. 2

· KITAB DUA HARI RAYA
· KITAB SHALAT WITIR
· KIATB SHALAT ISTISQA’ (MINTA TURUN HUJAN)
· KITAB GERHANA
· KITAB SUJUD TILAWAH
· KITAB MENGQASHAR SHALAT
· KITAB SHALAT TAHAJJUD
· KITAB SHALAT DI MASJID MAKKAH DAN MADINAH
· KITAB MELAKUKAN GERAKAN DALAM SHALAT
· KITAB SUJUD SAHWI
· KITAB JENAZAH
· KITAB ZAKAT
· KITAB HAJI
· KITAB UMRAH
· KITAB ORANG YANG TERHALANG
· KITAB DENDA BERBURU
· KITAB KEUTAMAAN MADINA H
· KITAB PUASA
· KITAB SHALAT TARAWIH
· KITAB KEUTAMAAN LAILATUL QADAR
· KITAB I’TIKAF


Ringkasan SHAHIH BUKHARI JIL. 3

· PEMBAHASAN TENTANG JUAL BELI
· PEMBAHASAN TENTANG SALAM (MEMBELI TAPI MENERIMA BARANG KEMUDIAN)
· PEMBAHASAN TENTANG SYUF’AH (BERPINDAHNYA SERIKAT KEPADA TEMAN SERIKATNYA)
· PEMBAHASAN TENTANG IJARAH (SEWA BARANG DAN KOMPENSASI JASA)
· PEMBAHASAN TENTANG AL HAWALAH (PENGALIHAN HUTANG)
· PEMBAHASAN TENTANG AL KAFALAH (PENAGGUNGAN)
· PEMBAHASAN TENTANG AL WAKALAH (PERWAKILAN)
· PEMBAHASAN TENTANG BERLADANG DAN BERCOCOK TANAM
· PEMBAHASAN TENTANG MUSAQAH (MENGAIRI TANAMAN)
· PEMBAHASAN TENTANG MENCARI PINJAMAN, MEMBAYAR HUTANG, PENYITAAN DAN KEPAILITAN
· PEMBAHASAN TENTANG PERSENGKETAAN



KITAB BARANG TEMUAN

· PEMBAHASAN TENTANG PERBUATAN-PERBUATAN ZHALIM
· PEMBAHASAN TENTANG PERSERIKATAN
· PEMBAHASAN TENTANG GADAI
· PEMBAHASAN TENTANG MEMERDEKAKAN BUDAK
· PEMBAHASAN TENTANG BUDAK MUKATAB (YANG TERIKAT PERJANJIAN UNTUK MENEBUS DIRINYA)
· PEMBAHASAN TENTANG HIBAH, KEUTAMAANNYA DAN ANJURAN UNTUK MELAKUKANNYA
· PEMBAHASAN TENTANG KESAKSIAN
· PEMBAHASAN TENTANG PERDAMAIAN
· PEMBAHASAN TENTANG SYARAT-SYARAT
· PEMBAHASAN TENTANG WASIAT
· PEMBAHASAN TENTANG JIHAD DAN PERJALANAN HIDUP RASULULLAH SAW
· PEMBAHASAN TENTANG BAGIAN SEPERLIMA HARTA RAMPASAN PERANG (KHUMUS)
· PEMBAHASAN TENTANG JIZYAH (PAJAK)
· PEMBAHASAN TENTANG ASAL MULA PENCIPTAAN
· PEMBAHASAN TENTANG HADITS-HADITS NABI
· PEMBAHASAN TENTANG PEKERTI
· PEMBAHASAN TENTANG KEUTAMAAN-KEUTAMAAN PARA SAHABAT NABI SAW
· PEMBAHASAN TENTANG SIFAT-SIFAT TERPUJI SAHABAT ANSHAR
· dll…



Ringkasan SHAHIH BUKHARI JIL. 4

KITAB AL MAGHAZI
PEMBAHASAN TENTANG PEPERANGAN

KITAB TAFSIRUL QUR’AN
PEMBAHASAN TENT ANG TAFSIR AL QUR’AN
Surah Al Baqarah s/d Surah An-Naas

KITAB FADHAILUL QUR’AN
PEMBAHASAN TENTANG KEUTAMAAN AL QUR’AN

KITABUN-NIKAH
PEMBAHASAN TENTANG NIKAH

KITABUN-NAFAQAAT
PEMBAHASAN TENTANG NAFAQAT

KITABUL ‘ATH’IMAH
PEMBAHASAN TENTANG MAKANAN

KITABUL AQIIQAH
PEMBAHASAN TENTANG AQIQAH

KITABUD-DABA’IHI WASH-SHAIDI
PEMBAHASAN TENTANG PENYEMBELIHAN DAN HEWAN BURUAN

KITABUL ADHAHIYYI
PEMBAHASAN TENTANG BINATANG KURBAN

KITABUL ASYRIBAT
PEMBAHASAN TENTANG MINUMAN


Ringkasan SHAHIH BUKHARI JIL. 5

KITAB ORANG SAKIT
KITAB PENGOBATAN
KITAB PAKAIAN
KITAB ADAB
KITAB MINTA IZIN
KITAB DOA
KITAB PENGGUGAH HATI
KITAB TAKDIR (KETETAPAN ALLAH)
KITAB SUMPAH DAN NADZAR

KITAB TEBUSAN SUMPAH (DENDA PELANGGARAN SUMPAH)

KITAB FARAIDH (KETENTUAN PEMBEGIAN HARTA WARISAN)

KITAB HUDUD

KITAB DIYAT (DENDA/TEBUSAN MEMBUNUH ATAU MENCEDERAI)

KITAB DIPERINTAHKANNYA ORANG-ORANG MURTAD DN PARA PEMBANGKANG UNTUK BERTAUBAT, DAN PEMERANGAN MEREKA

KITAB PEMAKSAAN
KITAB REKA PERDAYA (PENGELABUAH)
KITAB TA’BIR (TAFSIRAN) MIMPI

KITAB FITNAH (COBAAN/PERTIKAIAN/KEKACAUAN)

KITAB HUKUM (KEKUASAAN, JABATAN, KEPUTUSAN, PENGADILAN)

KITAB ANGAN-ANGAN
KITAB KHABAR DARI SATU ORANG

KITAB BERPEGANG TEGUH DENGAN AL KITAB DAN AS-SUNNAH

KITAB TAUHID









 
Berat : 4.8 kg

Harga: Rp.675.000

Silsilah HADITS SHAHIH (3 Jilid)

Penulis : Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani
Penerbit : Pustaka Imam Syafii
Silsilah HADITS SHAHIH (3 Jilid)Detail Produk
Ukuran
17 x 24 cm
Hard Cover

Berat
3750 gr / Set

1250 gr / Jilid 1
1200 gr / Jilid 2
1300 gr / Jilid 3

Jilid 1 : Akhlak; Perbuatan Baik; Hubungan Sesama Manusia; Adab Meminta Izin; Adzan; Shalat; Kurban; Makanan; Hewan Sembelihan; Minuman; Aqiqah; Iman; Tauhid; Agama; Qadar; Sumpah; Nadzar; Kafarat; Berlemah Lembut Terhadap Binatang; Jual Beli; Usaha; Zuhud


Jilid 2 : Taubat; Muamalah; Pelembut Hati; Surga; Neraka; Hukum; Nasehat; Baiat; Ketaatan; Menyayangi Binatang;
Kedermawanan; Pernikahan; Puasa; Shalat Malam; Sirah Nabawi; Sifat Nabi; Haji; Umroh; Jihad; Perang; Adil Kepada Istri; Anak; Mendidik Anak; Memberi Nama Anak; Safar; Hudud; Pengobatan; Menjenguk Orang Sakit; Thaharah; Wudhu Khilafah; Pemerintahan; Zakat; Sedekah; Hibah; Ilmu; Sunnah; Hadits Nabi


Jilid 3 : Fitnah; Tanda Kiamat; Do'a; Dzikir; Ruqyah; Keutamaan Al Qur'an; Pakaian; Gambar; Perhiasan; Permainan; Wahyu; Jenazah; Kubur; Sakit; Keajaiban Makhluk; Pujian; Celaan;
Para Nabi; Tazkiyatun Nufus; Berbagai Masalah Terpisah

Tak ada yang meragukan keahlian Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani rahimahullah dalam penelitian hadits, salah satu karya besar beliau dalam bidang ilmu hadits adalah Silsilah al-Ahaadiits ash-Shahiihah yang kemudian dikenal dengan Ash-Shahiihah.

Ash-Shahiihah adalah hadits-hadits yang beliau kumpulkan dari berbagai kitab hadits yang haditsnya berderajat Hasan dan Shahih.

Dalam penyusunannya beliau membuat bab-bab yang terdiri dari satu atau lebih hadits kemudian beliau terangkan Takhrij-nya dan beliau keluarkan dari hadits tersebut hukum-hukumnya. Kitab tersebut akhirnya menjadi salah satu rujukan dalam menentukan derajat suatu hadits.

Syaikh Masyhur Hasan Alu Salman (salah satu murid beliau) mengumpulkan seluruh matan hadits dari kitab tersebut dan meletakkan hadits-hadits sesuai dengan pembagian bab yang telah disusun Syaikh al-Albani rahimahullah dalam daftar isi kitabnya (Silsilah al-Ahaadiits ash-Shahiihah).

Tujuannya agar orang-orang yang tidak memiliki spesialisasi keilmuan dalam ilmu hadits dapat membaca dan menelaah kitab ini dengan mudah. Sekaligus kitab ini menjadi bekal bagi para peneliti, para khathib, da'i dan para pemberi nasihat. Karena dengan memisahkan takhrij sanad hadits yang panjang dari matannya pada kitab as-Shahiihah ini, mereka dapat mencari hadits yang mereka inginkan dengan cepat dan mudah.

Berikut ini susunan bab yang berisikan hadits-hadits yang telah diurutkan tersebut:

1. Akhlak, Perbuatan Baik, dan Hubungan Antar Sesama Makhluk.
2. Adab dan Meminta Izin.
3. Adzan dan Shalat.
4. Kurban, Binatang Sembelihan, Makanan, Minuman, Aqiqah, dan Bersikap Lembut Terhadap Binatang.
5. Iman, Tauhid, Agama, dan Qadar.
6. Sumpah, Nadzar, dan Kafarat.
7. Jual beli, Usaha, dan Zuhud.
8. Taubat, Nasihat, dan Pelembut Hati.
9. Surga dan Neraka.
10. Haji dan ‘Umrah.
11. Hudud, Mu’amalah dan Hukum-Hukum.
12. Khilafah, Bai’at, Keta’atan, dan Pemerintahan.
13. Zakat, Kedermawanan, Sedekah dan Hibah.
14. Pernikahan, Bersikap Adil Terhadap Para Istri, Mengasuh Anak dan Bersikap Adil di Antara Mereka Serta Memberi Mereka Nama-Nama yang Bagus.
15. Safar, Jihad, Peperangan dan Berlaku Lembut Kepada Binatang.
16. Sirah Nabawi dan Perjalanan Hidup Rasulullah shallallaahu 'alaihi wasallam.
17. Puasa dan Shalat Malam.
18. Pengobatan dan Menjenguk Orang Sakit.
19. Thaharah dan Wudhu’.
20. Ilmu, Sunnah, dan Hadits Nabi.
21. Fitnah, Tanda-Tanda Datangnya Kiamat dan Kebangkitan.
22. Keutamaan-Keutamaan al-Qur’an, Doa, Dzikir, dan Rukyah.
23. Pakaian, Perhiasan, [Permainan], dan Gambar.
24. Permulaan Alam Semesta, Para Nabi, dan Keajaiban-Keajaiban Makhluk Allah.
25. Penyakit, Jenazah, dan Kubur.
26. Keutamaan Seorang Tokoh dan Kekurangannya.
27. Nasihat dan Pelembut Hati.
28. Masalah-Masalah Lainnya.

Adapun metode yang digunakan Syaikh Masyhur Hasan Alu Salman dalam memisahkan matan-matan hadits pada kitab ash-Shahiih dari sanadnya adalah sebagai berikut:

1. Mencantumkan nama sahabat yang meriwayatkan hadits beserta latar belakang hadits tersebut jika ada.
2. Mencantumkan matan-matan hadits berdasarkan urutan angka.
Kemudian pada akhir matan tersebut, menyebutkan nomor haditsnya dari kitab Silsilah ash-Shahiihah di dalam tanda kurung.
Dalam hal ini, tidak disebutkan satupun jalur-jalur periwayatannya maupun rujukannya dari kitab-kitab hadits.
3. Ditemukan beberapa hadits yang dicantumkan berulang-ulang dalam banyak tempat, maka beliau mencantumkan hadits-hadits yang berkaitan dengannya yang tercantum dalam lima jilid pertama kitab as-Silsilah ash-Shahihah, dan meletakkan hadits-hadits yang berkaitan dengan bab ini yang ditemukan pada jilid keenam dan jilid ketujuh di bawah nomor hadits di depan.
4. Hadits-hadits yang diulangi penyebutannya oleh Syaikh al-Albani rahimahullah pada lebih dari satu bab, maka dicantumkan saja seperti apa adanya.





 
Berat : 3750 gram

Harga: Rp.420.000

Shahih Hadits Qudsi

Penulis: Syaikh Musthafa al-Adawy
Penerbit: Darul Haq

Dimensi: 14.5 x 21.5 cm
Sampul: Soft Cover

Shahih Hadits QudsiDetail Produk
Buku ini memuat tema-tema penting yang bermuara dari Firman-firman Allah yang tercantum dalam wahyu kedua setelah al-Qur'an:

Cara pencatatan kebaikan dan keburukan,

Neraka bagi orang yang rusak hatinya,

Dikeluarkannya ahli Tauhid dari neraka,

Tanda cinta Allah kepada hamba-Nya,

Dosa orang yang memusuhi para kekasih ALlah,

Surga dipagari dengan hal-hal yang tidak disukai dan Neraka dipagari dengan hal-hal yang menyenangkan,

Ahli surga yang terendah dan tertinggi,

Ahli surga yang terakhir masuk surga,

Kaum mukminin melihat Tuhan mereka di akhirat,

Yang pertama kali diciptakan Allah,

Larangan membunuh semut,

Tanda-tanda hari kiamat, dan

masih ada tema-tema penting lainnya.





 
Berat : 300 gram

Harga: Rp.30.000

Shahih Jami' Ash-Shaghir 1

Penulis: M.Nashiruddin Al Albani
Penerbit: Pustaka Azzam

Isi: 652 halaman
Shahih Jami\Detail Produk
PEMBAHASAN DALAM KITAB JAMI’ ASH-SHAGHIR JIL. 1

Mukadimah yang terdiri dari enam manfaat penting

Kitab Ziyadah Al Jaami’ Ash-Shaghir

Catatan

Indek nama-nama kitab karya Syaikh Albani

Kode-kode yang digunakan dalam kitab ini

Huruf Alif

Pembahasan lengkap.




 
Berat : 1 kg

Harga: Rp.121.000

Shahih Jami' Ash-Shaghir 2

Penulis: M.Nashiruddin Al Albani
Penerbit: Pustaka Azzam

Isi: 892 halaman
Shahih Jami\Detail Produk
PEMBAHASAN DALAM KITAB JAMI’ ASH-SHAGHIR JIL. 2.

Huruf Hamzah yang bersambung dengan ‘Al’

Huruf ‘Baa` yang bergandeng dengan ‘Al’

Huruf ‘Taa’ yang bergandeng dengan “Al”

Huruf Tsa’ yang bergandeng dengan “Al”

Huruf “Jim” yang bergandeng “Al”

Huruf “Ha” yang bergandeng dengan ”Al”

Huruf Kha` yang didahului ‘Al’

Huruf Dal yang bergandeng dengan ‘Al’

Huruf Dzal yang bergandeng dengan ‘Al’

Huruf Ra’ yang bersambung dengan ‘Al’

Huruf Za’ yang bersambung dengan ‘Al’

Huruf Sin yang bersambung dengan ‘Al’

Huruf Syin yang bergandeng dengan Al

Pembahasan lengkap.




 
Berat : 1.4 kg

Harga: Rp.153.000

Shahih Jami' Ash-Shaghir 3

Penulis: M.Nashiruddin Al Albani
Penerbit: Pustaka Azzam

Isi: 920 halaman




 
Berat : 1.7 kg

Harga: Rp.189.000

Shahih Jami' Ash-Shaghir 4

Penulis: M.Nashiruddin Al Albani
Penerbit: Pustaka Azzam

Isi: 880 halaman




 
Berat : 1.6 kg

Harga: Rp.173.000

Sale / Discount - Syarah SHAHIH AL-BUKHARI (10 Jilid)


Penulis : Muhammad Bin Shalih Al-Utsaimin
Penerbit: Darus Sunnah
Syarah SHAHIH AL-BUKHARI (10 Jilid)Detail Produk
Bismillah,
Syarah Shahih Al-Bukhari yang ditulis oleh Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin merupakan Syarah Shahih Al-Bukhari yang ditulis oleh ulama hadits di era sekarang. Sitematika kitab ini lebih ringkas dari Syarah kitab Shahih Al-Bukhari yang ma’ruf di kalangan umat Islam, Fath Al-Bari Syarah Shahih Al-Bukhari karya Al-Imam Al-Hafiz Muhammad bin Hajar Al-Atsqalani Al –Misri (w 852 H).

Alhamdulillah saat ini Penerbit Darussunnah telah lengkap menerbitkan kitab Syarah Shahih Bukhari karya Muhammad Bin Shalih Al-Utsaimin ini sebanyak 10 Jilid yang terbagi dalam 2 Box Exclusive.

Box Pertama terdiri dari Syarah Shahih Bukhari Jilid 1 – 5
Box Kedua terdiri dari Syarah Shahih Bukhari Jilid 6 – 10

Semoga dengan ini semua dapat menambah wawasan umat muslim dalam mempelajari, memahami serta dapat mengamalkan hadits-hadits Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam dalam kehidupan kita sehari-hari.




 
Berat : 10 kg

Harga: Rp.1.800.000
Harga: Rp.1.530.000
Hemat: Rp.270.000