====== Selamat Datang di Rumah Muslim ======


The Shop

LoadingUpdating...

 

Shahih Tafsir Ibnu Katsir Edisi Lengkap (1-9)

Penyusun: Syaikh Shafiurrahman Al Mubarakfuri
Penerbit: Pustaka Ibnu Katsir

Harga per Jilid: Rp.140.000
Shahih Tafsir Ibnu Katsir Edisi Lengkap (1-9)Detail Produk
Berat per Jilid: 1.3 kg


Tafsir Ibnu Katsir merupakan salah satu kitab tafsir yang paling banyak diterima dan tersebar di tengah ummat ini. Imam Ibnu Katsir telah menghabiskan waktu yang sangat lama untuk menyusunnya, tidak mengherankan jika penafsiran beliau sangat kaya dengan riwayat, baik hadits maupun atsar, bahkan hampir seluruh hadits periwayatan dari Imam Ahmad bin Hanbal -rahimahullah- dalam kitab Al Musnad tercantum dalam kitab tafsir ini.

[Dikatakan oleh Syaikh Sami bin Muhammad Salamah, dalam tahqiq beliau pada Kitab Tafsir Al Quranul Adzim cet. Darul Thayibah 1420 H).

Metode penyusunan yang dilakukan oleh Imam Ibnu Katsir adalah dengan cara menyebutkan ayat terlebih dahulu, kemudian menjelaskan makna secara umum, selanjutnya menafsirkannya dengan ayat, hadits, perkataan Sahabat dan tabi’in. Terkadang beliau menjelaskan seputar hukum yang berkiatan dengan ayat, dengan dukungan dalil lain dari Al Quran dan hadits serta dilengkapi dengan pendapat para Ahli Fiqh disertai dalilnya apabila masalah tersebut dikhilafkan diantara mereka, selanjutnya beliau merajihkan (memilih dan menguatkan) salah satu pendapat tersebut. Namun demikian tidak bisa dihindari, dengan pembahasan yang panjang dan mendalam tersebut, maka mayoritas ummat yang masih awam akan merasa berat jika harus membaca kitab aslinya yang berjilid-jilid.

Oleh karena itu Syaikh Shafiurrahman Al Mubarakfuri memimpin suatu tim untuk meringkasnya, memberikan judul pada tiap-tiap pembahasannya, serta menisbatkan hadits kepada rawi yang meriwayatkannya, menampilkan hadits-hadits Shahih dan hasan, serta hadits lainnya yang telah masuk ke derajat qabul, dan menjauhkan hadits dhaif , maudhu serta membuang kisah-kisah israilliyat.

Dalam edisi terjemahan ini, terdapat kelebihan-kelebihan diantaranya :

A. Mencantumkan penomoran ayat dan surat.

B. Mentakhrij (mencocokkan) semua hadits yang tercantum didalamnya, dalam hal ini merujuk pada takhrij oleh Syaikh Hani Al Haaj baik dari sisi penomoran maupun pengesahan hadits. Apabila pengesahan berasal dari kitab Syaikh Albani -rahimahullah- , maka dicocokkan dengan penomoran dari kitab tersebut, apabila hadits-hadits tersebut pengesahannya dalam kitab al imam al muhadits Syaikh Al Albani itu tidak ada, maka dirujuk pada kitab aslinya disertai pengesahan dari ulama terkemuka.

C. Dan masih banyak kelebihan lainnya yang dimiliki cetakan ini.










 
Berat : 11.7 kg

Harga: Rp.1.260.000

Index Shahih Tafsir Ibnu Katsir

Penulis: Tim Pustaka Ibnu Katsir
Index Shahih Tafsir Ibnu KatsirDetail Produk
Ukuran: 16 x 24 cm
Isi: 735 Hal

Index al-Qur’an dalam Shahih Tafsir Ibnu Katsir merupakan buku yang sangat berharga dan menarik. Buku ini membantu dan memandu anda dalam menggali dan menemukan kandungan al-Qur’an yang begitu luas dan penting untuk anda ketahui. Juga memberikan kesempatan kepada mereka yang benaknya dipenuhi dengan berbagai pertanyaan, untuk menjelajahi alam al-Qur’an yang luas membentang.

Dengan berbekal buku ini, anda dapat melacak keberadaan ayat-ayat al-Qur’an yang anda inginkan, menemukan ayat-ayat yang sesuai dengan tema yang anda kehendaki dan menemukan jawaban atas berbagai pertanyaan yang selama ini memenuhi benak anda.

Di antara keistimewaan buku ini adalah :

- Index disusun dalam dua bentuk :

A. Berdasarkan bab. Sehingga memudahkan anda untuk mengkaji dan memahami tema tertentu di dalam al-Qur’an secara utuh.
B. Berdasarkan abjad. Sehingga memberikan kemudahan pada anda untuk menemukan materi tertentu, dengan cara melacaknya berdasarkan akar katanya.

- Disusun untuk dua tujuan sekaligus :

A. Melacak keberadaan ayat-ayat al-Qur’an yang kita inginkan.
B. Melacak penafsiran ayat-ayat tersebut dalam buku “Shahih Tafsir Ibnu Katsir”

(Jilid 1 s/d 9) yang juga merupakan terbitan kami, Pustaka Ibnu Katsir.

- Rujuk silang yang sangat luas, mengacu pada tema dan akar kata lain.
- Dan berbagai keistimewaan lainnya.

Bagi anda yang memiliki al-qur’an dan terjemahannya, buku ini akan sangat bermanfaat, karena anda akan dengan mudah menemukan ayat-ayat yang anda inginkan, berikut terjemahannya. Namun, buku ini akan lebih bermanfaat lagi, dan akan lebih dapat membuat anda memahami al-Qur’an lebih mendalam, jika anda melengkapi dan menyandingkannya dengan buku “Shahih Tafsir Ibnu Katsir”.

Karena itu, buku ini sangat tepat untuk menjadi koleksi anda semua. Baik anda yang awam, penuntut ilmu, maupun ulama.










 
Berat : 1300 gram

Harga: Rp.115.000

Tafsir Ibnu Katsir (6 Jilid)

Penyusun: Dr.’Abdullah bin Muhammad bin ‘Abdurrahman bin Ishaq Alu Syaikh
Penerbit : Pustaka Imam Asy-Syafi’i

Edisi LUX :

Isi Buku 2 Warna terdiri dari 6 Jilid
Hard Cover
Kertas QPP (Qur'an Paper)
Ukuran 21x29.5 cm


Jilid 1 : Al-Faatihah-Ali 'Imran
Jilid 2 : An-Nisaa' - Al-A'raaf
Jilid 3 : Al-Anfaal - Al-Israa'
Jilid 4 : Al-Kahfi - Lukman
Jilid 5 : As-Sajadah - Qaaf
Jilid 6 : Adz-Dzaariyaat - An-Naas


Jilid 1 : 1.850 gr
Jilid 2 : 1.750 gr
Jilid 3 : 1.800 gr
Jilid 4 : 1.850 gr
Jilid 5 : 1.750 gr
Jilid 6 : 1.700 gr


Tafsir Ibnu Katsir (6 Jilid)Detail Produk
bAl-Hafizh ‘Imaduddin Abul Fida’ Isma’il bin ‘Umar bin Katsir (Ibnu Katsir) adalah salah seorang ulama yang telah berhasil melakukan kajian tafsir dengan sangat hati-hati serta dilengkapi dengan hadits-hadits dan riwayat-riwayat yang masyhur. Hal itu terbukti dengan ketelitiannya dalam menafsirkan ayat-ayat al-Qur-an yang mulia telah menjadikan kitab tafsirnya tersebut sebagai rujukan sekaligus bahan kajian bagi mayoritas kaum muslimin di seluruh dunia. Tidak diragukan lagi bahwa Tafsir Ibnu Katsir adalah salah satu kitab tafsir yang kandungan isinya tidak dibaurkan dengan ilmu lain.

Dengan demikian, tafsir ini diharapkan dapat mencapai tujuan yang tinggi dan mulia, yaitu menyampaikan maksud firman Allah Ta’ala melalui manhaj yang lurus dan valid serta jalan pemahaman ulama Salafush Shalih yaitu penafsiran al-Qur-an dengan al-Qur-an, penafsiran al-Qur-an dengan hadits, dengan merujuk kepada pendapat para ulama Salafush Shalih dari kalangan para Sahabat dan Tabi’in dengan konsep dan kaidah bahasa Arab. Lalu DR. ‘Abdullah bin Muhammad bin ‘Abdurrahman bin Ishaq Alu Syaikh meringkas kitab ini dan memberi nama “Lubaabut Tafsiir”.

Dalam melakukan peringkasan kitab ini, beliau melihat cara terbaik adalah dengan membiarkan apa adanya kalimat-kalimat yang ditulis oleh Ibnu Katsir sendiri, dan menghilangkan beberapa hal yang dianggap tidak perlu, seperti cerita, hadits-hadits dha’if, dan lain sebagainya.

Setelah dilakukan peringkasan, beliau melakukan beberapa penambahan :

1. Penafsiran tiga ayat dari surat al-Maidah. Nomor ayat-ayat tersebut adalah 97, 98, 99, dan akhir dari ayat 96.

2. Mentakhrij lebih dari 300 hadits yang dikemukakan penulis tafsir ini (Ibnu Katsir) tanpa ada komentar darinya.

3. Menisbatkan qira'at dan riwayatnya kepada para tokohnya secara rinci dan teliti, yang oleh penulis buku ini disampaikan secara ijmal (ringkas).

4. Menafsirkan lafadz-lafadz yang ditulis dalam kitab ini yang sulit difahami maksudnya oleh para penuntut ilmu.

5. Melakukan ralat terhadap sedikit kesalahan dalam kitab berkenaan dengan qira'at atau pun yang lain.







 
Berat : 12 kg

Harga: Rp.1.500.000

Tafsir Ibnu Katsir (10 Jilid)

Penyusun: Dr. Abdullah bin Muhammad bin Abdurrahman bin Ishaq Alu Syaikh
Penerbit: PUSTAKA IMAM ASY SYAFI'I


Hard Cover
Ukuran 17x24.4 cm


Harga: Rp.1.400.000/set+box
Harga/ jilid: Rp.140.000



Jilid 1 : Al-Faatihah - Al-Baqarah
Jilid 2 : Ali 'Imran - An-Nisaa'
Jilid 3 : Al-Maa'idah - Al-A'raaf
Jilid 4 : Al-Anfaal - Yusuf
Jilid 5 : Ar-Ra'd - Maryam
Jilid 6 : Thahaa - Asy-Syu'araa'
Jilid 7 : An-Naml - Faathir
Jilid 8 : Yaasiin - Al-Ahqaaf
Jilid 9 : Muhammad - Al-Munaafiquun
Jilid 10 : At-Taghaabun - An-Naas

Berat Per jilid :

Jilid 1 : 1.450 gr
Jilid 2 : 1.200 gr
Jilid 3 : 1.350 gr
Jilid 4 : 1.250 gr
Jilid 5 : 1.100 gr
Jilid 6 : 1.250 gr
Jilid 7 : 1.150 gr
Jilid 8 : 1.150 gr
Jilid 9 : 1.100 gr
Jilid 10 : 1.100 gr
Tafsir Ibnu Katsir (10 Jilid)Detail Produk
TAFSIR IBNU KATSIR

Rasulullah Shalallahu 'alahi wassalam bersabda. “Artinya : Yang terbaik di antara kalian adalah orang yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya.” (HR.Bukhari no. 5027)

Ibnu Katsir adalah salah seorang ulama yg telah berhasil melakukan kajian tafsir dgn sangat hati2 serta dilengkapi dgn hadits-hadits dan riwayat-riwayat yg masyhur. Hal itu terbukti dgn ketelitiannya dlm menafsirkan ayat-ayat al-Qur-an yg mulia telah menjadikan kitab tafsirnya tersebut sebagai rujukan sekaligus bahan kajian bagi mayoritas kaum muslimin di seluruh dunia. Tidak diragukan lagi bahwa Tafsir Ibnu Katsir adalah salah satu kitab tafsir yg kandungan isinya tdk dibaurkan dgn ilmu lain.

Kitab tafsir ini adalah kitab tafsir yang paling tersohor di dunia Islam dan menjadi rujukan dalam menafsirkan al-Qur'an, serta banyak dikaji oleh hampir semua kalangan ummat Islam di seluruh dunia dari masa ke masa

Lalu DR. ‘Abdullah bin Muhammad bin ‘Abdurrahman bin Ishaq Alu Syaikh meringkas kitab ini dan memberi nama “Lubaabut Tafsiir”.

Dalam melakukan peringkasan kitab ini, beliau menghilangkan beberapa hal yang dianggap tidak perlu, seperti cerita, hadits-hadits dha’if, dan lain sebagainya.


Komentar Tokoh tentang Kitab Ini
Imam asy-Syaukani ra mengatakan: "Tafsir Ibnu Katsir merupakan salah satu kitab tafsir terbaik, kalau tidak malah yang terbaik dari kitab-kitab tafsir yang ada."

Imam as-Suyuthi ra mengatakan: "Tafsir Ibnu Katsir begitu menakjubkan. Belum ada satu pun ulama yang dapat menandinginya."

"Tafsir bil Ma'tsur terbaik? Tentu Tafsir Ibnu Katsir. Terjemahannya yang Terbaik? Hemat saya, karya tim Pustaka Imam Asy-Syafi'i terjemahannya bebas, luwes, pas, namun tetap loyal pada isi dan subtansi." (Prof. Dr. Roem Rowi, MA. Ketua MUI Jawa Timur, th. 2000-2005)

"Tidak diragukan lagi bahwa Tafsir Ibnu Katsir adalah salah satu kitab tafsir bil ma'tsur -melalui jalur periwayatan- yang mu'tabar (kredibel) dan banyak dijadikan rujukan di kalangan ulama Ahlus Sunnah wal Jama'ah." (Komisi Fatwa MUI)









 
Berat : 13 kg

Harga: Rp.1.400.000

Ayat Kursi (Keutamaan, Tafsir dan Fawaa-idnya)

Penulis: Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit: Pustaka at-Taqwa
Ayat Kursi (Keutamaan, Tafsir dan Fawaa-idnya)Detail Produk
Ukuran 13 x 19 cm

Dari Ubay bin Ka'ab radhiyallahu 'anhu bahwa Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam pernah bertanya kepadanya:"Ayat apakah yang paling agung dalam Al-Quran?".Ubay menjawab:"Allah dan Rasul-Nya yang lebih mengetahui".

Rasulullah mengulangi pertanyaannya berulang kali,kemudian Ubay menjawab,"Ayat Kursi".
Beliau bersabda:"Mudah-mudahan ilmu ini menjadi kenikmatan atasmu,wahai Abdul Mundzir! Demi Allah yang diriku berada di tangan-Nya. Sungguh,ayat Kursi ini nanti akan mempunyai lisan dan dua bibir,yang mensucikan Allah di sisi tiang 'Arsy'".









 
Berat : 250 gram

Harga: Rp.19.000

Tafsir Al-Muyassar

Penulis Dr. Hikmat Basyir et.al
Penerbit Daar An-Naba'
Tafsir Al-MuyassarDetail Produk
Ukuran 24 x 16,5 cm

KELEBIHAN TAFSIR AL-MUYASSAR

1. Diterjemahkan dari kitab Tafsir Al-Muyassar dari penerbit Al-Mujama’ Malik Fahd, Penerbit yang menyebarkan jutaan al-Quran keseluruh dunia, reputasi dan kredebilitasnya dalam hal ini tidak diragukan lagi.

2. Menafsirkan ayat sejalan dengan manhaj salaf shalih di bidang aqidah.

3. Mendahulukan nash yang paling shahih dari tafsir bil-ma’tsur.

4. Membatasi nukilan hanya pada pendapat yang shahih atau terkuat.

5. Bahasa yang sederhana dan mudah disertai penjelasan makna kata-kata asing.

6. Menafsirkan tiap ayat tepat pada maksud dan tujuan dengan menghindari tambahan-tambahan yang muncul pada ayat- lain.


7. Kesesuaian tafsir dengan riwayat Hafsh dari ‘Ashim.

FASILITAS TAFSIR INI

1.Terjemah ayat dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

2. Dilengkapi keutamaan surat-surat Al-Quran

3. Dilengkapi Asbabun Nuzul ayat.

4. Mushaf Utsmani per halaman sehingga dapat mempermudah Anda dalam mempelajarinya.

BEBERAPA PENDAPAT MENGENAI TAFSIR AL-MUYASSAR

” Saya sangat merekomendasikan untuk membaca tafsir Al-Muyassar terbitan Mujamma al-Malik Fadh karena sangat menarik, bahasa tafsir ini adalah yang paling utama, maka akan sangat memberi kemudahan.” Mazin al-Abdullah al-Ghomidi

“Bagus sekali, karena tafsir ini telah ditelaah oleh beberapa ulama, di antaranya Syaikh Bakar Abu Zaid.” Ar-Rayah

“Saya dengar dari Dr. Musaid ath-Thayyar hafidzahullah, salah seorang spesialis ilmu tafsir, beliau menasehatkan agar mempelajari tafsir al-Muyassar terbitan Mujamma’ al-Malik Fahd.”
Ibnul Mubarok
 
Berat : 3.6 kg

Harga: Rp.450.000

Syaamil Quran Terjemah Perkata Sedang (A5)

Ukuran: A5 (14,3 x 20,6 cm)

Syaamil al-Quran New Hijaz ukuran kecil (A5) yang praktis dibawa kemana-mana. Dilengkapi dengan: Tafsir quran per kata, Terjemah Kementrian Agama RI, Asbabun Nuzul, Ayat Doa, Ayat Tasbih, Intisari ayat, dan Indeks Tematik.
Syaamil Quran Terjemah Perkata Sedang (A5)Detail Produk
Keunggulan:

- Praktis dibawa kemana-mana untuk kajian tafsir, dll

- Menampilkan arti (bahasa Indonesia) setiap kata (bahasa Arab) dalam Al Qur`an

- Membaca sekaligus belajar bahasa Al Qur`an

- Memudahkan belajar dan melatih memaknai serta menguasai bahasa Al Qur`an

- Lengkap isinya meliputi Al Qur`an, terjemahan, dan arti tiap kata




 
Berat : 600 gram

Harga: Rp.80.000

Syaamil Quran Terjemah TAFSIR Perkata Besar

Spesifikasi :

- Al Qur`an + terjemah + terjemah per-kata

- Kertas 50 gr khusus

- Ukuran 21 x 29,7 cm

- jilid hard cover lux

- Menampilkan arti (bahasa Indonesia) setiap kata (bahasa Arab) dalam Al Qur`an

- Membaca sekaligus belajar bahasa Al Qur`an

- Memudahkan belajar dan melatih memaknai serta menguasai bahasa Al Qur`an

- Lengkap isinya meliputi Al Qur`an, terjemahan, dan arti tiap kata

- Plus 3 pita pembatas 3 warna, 3 lembar pembatas multiguna, suplemen doa.

 
Berat : 1.3 kg

Harga: Rp.129.000

Syaamil Quran Fadhilah

Al-Qur`an dengan 8 keunggulan.
1. Terjemah Kementrian Agama
2. Transliterasi Latin
3. Keutamaan amal keseharian berdasar referensi yang sahih
4. At-Targhib
5. At-Tarhib
6. Keutamaan Surah
7. Tafsir Jalalain
8. 99 hadits keutamaan dan amalan Syaamil sebagai suplemen terpisah

Uk. 21 x 29.7 cm
648 hal.




 
Berat : 1.5 kg

Harga: Rp.99.000

Syaamil Quran Tajwid Retsleting A6

Al-Qur`an terjemah + tajwid (full colour)
Resleting Style (YKK)
Ukuran : A6 (10,5 X 15 CM)




 
Berat : 350 gram

Harga: Rp.62.000

Syaamil Quran Cordova Retsleting A6

Syaamil Al-Qur’an Type Cordova
Al-Qur`an + terjemah (non tajwid)
Ukuran: A6 (10,5 X 15 CM)

Al Qur’an syaamil Type Cordova adalah Mushaf Quran Syamil portable model resleting dengan ukuran A6 yang praktis dibawa kemana-mana. Dilengkapi dengan terjemahan lengkap bahasa Indonesia sehingga memudahkan untuk menemani ibadah Anda.









 
Berat : 350 gram

Harga: Rp.44.000

Harta Haram Muamalat Kontemporer

Penulis: DR.ERWANDI TARMIZI
(Doktor Ushul Fiqih Universitas Al-Imam Muhammad Bin SaudRiyadh, King Saudi Arabia)

Penerbit:Berkat Insani Publishing
Harta Haram Muamalat KontemporerDetail Produk
HARTA HARAM
Rasulullah SAW bersabda: "Akan datang suatu masa, orang-orang tidak perduli dari mana harta dihasilkannya, apakah dari jalan yang halal atau dari jalan yang haram". (HR.Bukhari)

Bagi Anda yang peduli mencari harta dgn cara-cara yang haq, telah hadir buku:

"HARTA HARAM MUAMALAT KONTEMPORER"

Penulis: DR.ERWANDI TARMIZI
(Doktor Ushul Fiqih Universitas Al-Imam Muhammad Bin SaudRiyadh, King Saudi Arabia)


Buku ini sangat dibutuhkan umat dan bernilai ilmiah tinggi. Menjawab persoalan-persoalan keseharian dlm muamalat. Menguraikan berbagai transaksi-transaksi di berbagai lembaga keuangan; bank, asuransi, pegadaian serta pasar modal dalam bentuk riba dan gharar diantaranya: KPR, leasing, gadai emas, kartu kredit, saham, obligasi, cek, L/C, buy on margin, short sale, murabahah, mudharabah dan dana talangan haji. Juga, muamalat haram di institusi; sogok dan korupsi.

Edisi terbaru tambahan bahasan BPJS & Hedging Syariah...

Mengungkap praktik marketing di dunia niaga; MLM, jual beli online, promosi, diskon, iklan, serta penjualan produk makanan yang bercampur gelatin, alkohol, formalin dan berbagai produk lainnya.

Berbagai problematika maaliyyah tersebut dipaparkan dengan metoda ilmiah fiqh perbandingan, dilengkapi dengan dalil-dalil Al Quran, sunnah dan fatwa-fatwa lembaga fiqh nasional dan internasional, diakhiri dengan pendapat yang kuat, disertakan dengan SOLUSI ISLAMI UNTUK SEBUAH TRANSAKSI HARAM AGAR MENJADI HALAL.

Umat dihimbau membersihkan hartanya dari hasil usaha haram, dan dijelaskan tata cara mencuci harta haram, sehingga seorang muslim benar-benar bersih saat menghadap Allah, bersih harta, jiwa dan raga.






 
Berat : 0.8 kg

Harga: Rp.130.000

Kisah-kisah Nyata

Penulis : Ibrahim bin Abdullah al-Hazimi
Penerbit: Darul Haq
Deskripsi : xiv + 166 hal. (HC)
Kisah-kisah NyataDetail Produk
Sungguh merupakan sunnatullah bahwa barangsiapa yang meninggalkan sesuatu karena Allah Subhanahu wa Ta’ala, maka Allah akan menggantikan untuknya sesuatu yang jauh lebih baik. Dan kisah-kisah yang tercantum dalam buku ini merupakan bukti nyata atas semua itu.

Buku ini berisi 34 kisah yang sangat menyentuh hati, kisah tentang orang-orang yang merasakan keagungan, kebesaran, dan kemuliaan Allah Subhanahu wa Ta’ala, merasa takut kepada Allah dan siksaNya, menyadari akan datangnya hari di mana mereka akan menghadap kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, hari di mana harta dan anak-anak tiada gunanya lagi. Di dalamnya terkandung kisah tentang mereka yang rela meninggalkan hawa nafsu dan kenikmatan dunia, demi menggapai keridhaan Rabb mereka.

Kelebihan buku ini: Pertama, kisah-kisah yang tercantum di dalamnya adalah kisah-kisah nyata, dan bukan fiktif, yang diambil dari kisah orang-orang pilihan dari berbagai zaman, baik para nabi, sahabat, tabi'in, dan orang-orang setelah mereka, hingga zaman kita sekarang ini; sehingga bisa diteladani dan diaplikasikan ke dalam kehidupan nyata. Kedua, jalur periwayatan kisah-kisah dalam buku ini berasal dari jalur yang terpercaya, sehingga Anda tidak perlu ragu akan keabsahannya.

Kisah-kisah dalam buku ini adalah petuah dan motivasi agar kita mudah meninggalkan hal-hal yang dilarang Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan lebih mengutamakan keridhaanNya daripada hawa nafsu dan kenikmatan duniawi yang semu dan fana. Selamat membaca!!!




 
Berat : 200 gram

Harga: Rp.20.000

Tafsir Al-Qur'an As-Sadi

Penulis : Syaikh Abdurrahman bin Nashir as-Sadi'
Penerbit: Darul Haq

Harga : Rp.910.000,-/set atau Rp.130.000,-/jilid

Tafsir Al-Qur\Detail Produk
Deskripsi :
Jilid 1: 620 hal.
Jilid 2: 592 hal.
Jilid 3: 684 hal.
jilid 4: 776 hal.
Jilid 5: 764 hal.
Jilid 6: 696 hal.
Jilid 7: 696 hal. (HC)


Sebagai firman Allah, al-Qur'an adalah landasan paling mendasar bagi setiap muslim dalam berakidah, beribadah, bermuamalah dan beretika. Di samping sebagai mukjizat paling agung sepanjang masa, al-Qur'an juga merupakan konsep hidup dan referensi paling otentik dari sejarah manusia, sejak Nabi Adam ‘Alaihissalam sampai penutup para rasul, Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam. Tidak saja memuat perintah-perintah dan larangan-larangan Allah, tapi juga memuat rahasia-rahasia penciptaan yang hebat. Tidak hanya memuat aturan halal dan haram, tapi juga memuat kekuatan sastra yang tak pernah dapat tertandingi. Karenanya, adalah keniscayaan bagi setiap muslim untuk mempelajari, merenungi dan mengamalkan ayat demi ayat dari Kitab Suci yang agung ini. Tafsir as-Sa'di adalah satu di antara sekian banyak kitab-kitab tafsir yang merupakan kekayaan ilmiah dunia Islam; memiliki keunggulan sebagai kitab tafsir paling simple, paling padat makna dan tidak banyak menyuguhkan ikhtilaf (perbedaan pendapat) dari sisi penafsiran. Syaikh Abdurrahman as-Sa'di, -salah seorang ulama besar muta`akhkhirin yang juga guru dari Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin- menempuh metode penulisan tafsir yang enak dibaca dan dinikmati oleh semua kalangan, di samping beliau dikenal dalam dunia Islam sebagai ulama yang memiliki akidah yang bersih dari noda-noda hitam golongan al-Mu'aththilah, al-Musyabbihah maupun al-Mufawwidhah. Tafsir as-Sa'di patut dimiliki oleh setiap muslim, sebagai bacaan harian ataupun sebagai rujukan untuk memahami makna-makna al-Qur`an, sebagai sarana untuk berta'abbud dan beraudiensi dengan Dzat yang telah menciptakan manusia. Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari al-Qur`an dan mengajarkannya, demikian sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.
 
Berat : 9 kg

Harga: Rp.910.000

Tafsir IBNU QAYYIM

Penulis : Syaikh Muhammad Uwais An-Nadwy
Penerbit : Darul Falah
Tafsir IBNU QAYYIMDetail Produk
Kalau boleh dimisalkan Al-Qur'an yang ada di tangan umat Islam, ibarat sebuah taman asri nan indah menawan, yang setiap sudut dan bagiannya mengundang pesona bagi orang yang memang mengamatinya. Apalagi jika penjaga dan pemandunya adalah orang yang benar-benar handal dan relatif lebih tahu seluk-beluknya. Sehingga siapapun yang sudah masuk kesana, seakan tak ingin keluar lagi, karena disamping terpesona oleh keindahannya, dia juga mendapat penjelasan dari sang pemandu yang mahir.

Kita adalah para pengunjung taman Al-Qur'an yang hendak masuk ke dalamnya untuk menikmati lekuk-liku pesona dan keindahannya dari pintu gerbang Al-Fatihah hingga ke ujung An-Nas. Di sana kita mendapat uraian dari pemandu yang bobot keilmuan dan profesionalitasnya tak perlu disangsikan lagi, dialah Al-Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah.

Diawali uraian tentang Al-Fatihah, kita diajak menelusuri berbagai hakikat mengenai Asma' Allah, kehidupan dunia dan akhirat, ubudiyah, kebenaran dan kebatilan, tauhid, hidayah dan segala aspek kehidupan orang Mukmin maupun kafir. Bahkan tidak jarang disertai pula uraian tentang detail-detailnya dari sisi linguistik.

Yang pasti, di sini pembaca dibawa Imam Ibnu Qayyim untuk menapaki jalan yang terus menanjak, hingga sampai ke titik kulminasi, yang tercermin dalam uraian surat al-Falaq dan An-Nas. Di bagian inilah pembaca dapat merasakan sebuah keteduhan, kenikmatan dan kesenangan yang sulit dilukiskan, sehingga segala kepenatan menjadi sirna, terobati oleh kepuasan hati bersifat internal dan rahmat serta asy-syifaa' yang bersifat eksternal yang datangnya dari Allah.

Karena itu, Anda belum terpuasi jika tidak membaca buku ini hingga ke huruf terakhir yang terkandung di dalamnya.






 
Berat : 1.2 kg

Harga: Rp.97.000

TAFSIR AL QURTHUBI (20 Jilid)

Judul Asli: Al Jami’ Lil Ahkam Al Qur’an

Pengarang: Syaikh Imam Al Qurthubi

Tahqiq/Peneliti:Mahmud Hamid Utsman

Ta’liq/Dikomentari oleh:Muhammad Ibrahim Al Hifnawi

Penerbit: Pustaka Azzam


Kitab ini telah mendapatkan copyright penerjemahan dan penerbitan dari penerbit kitab ini dan telah mendapatkan rekomendasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) nomor: Rek-508/MUI/XI/07
TAFSIR AL QURTHUBI (20 Jilid)Detail Produk
Kitab tafsir paling lengkap dalam membahas fikih, Kitab tafsir ini mencakup berbagai madzhab fiqih walaupun perhatiannya terhadap aspek qiraat, irab, masalah-masalah yang berkaitan dengan ilmu Nahwu dan Balaghah, yang berkaitan dengan nasikh Mansukh juga sangat diperhatikan.Secara umum, dapat dikatakan bahwa Al Qurthubi semoga Allah merahmatinya, telah bersikap objektif dalam menyampaikan pembahasan-pembahasan yang ada dalam kitab tafsirnya, bersih dalam menyampaikan kritikan-kritikannya, menjauhi hal-hal yang tidak etis ketika sedang berdiskusi atau berdebat, menaruh perhatian besar terhadap ilmu tafsir dari berbagai aspeknya, serta mendalami setiap ilmu yang dipaparkan dan dibicarakan di dalam kitabnya itu.

Kitab tafsir yang memiliki sifat dan kedudukan seperti itu, sangatlah pantas untuk menjadi pusat perhatian para pakar dimana mereka semestinya berusaha untuk menjelaskan dan menerangkan sebagian pengertian yang belum jelas atau belum bisa difahami.
Tafsir Al Qurthubi dianggap sebagai sebuah ensiklopedi besar yang memuat banyak ilmu, diantara keistimewaannya adalah : Memuat hukum-hukum yang terdapat dalam Al Quran dengan pembahasan yang luas, kemudian Hadits-hadits yang ada didalamnya, ditakhrij, dan pada umumnya disandarkan langsung kepada orang yang meriwayatkannya



Jilid 1 Rp.189.000
Jilid 2 Rp.189.000
Jilid 3 Rp.189.000
Jilid 4 Rp.169.000
Jilid 5 Rp.205.000
Jilid 6 Rp.219.000
Jilid 7 Rp.215.000
Jilid 8 Rp.203.000
Jilid 9 Rp.199.000
Jilid 10 Rp.229.000
Jilid 11 Rp.201.000
Jilid 12 Rp.179.000
Jilid 13 Rp.199.000
Jilid 14 Rp.187.000
Jilid 15 Rp.195.000
Jilid 16 Rp.171.000
Jilid 17 Rp.157.000
Jilid 18 Rp.171.000
Jilid 19 Rp.173.000
Jilid 20 Rp.203.000
 
Berat : 30 kg

Harga: Rp.3.842.000

Tafsir Al-Qur’an Al-Aisar (Set + Box)

Sistematis dan Mudah dalam Pembahasan

Penulis: Syaikh Abu Bakar Jabir Al-Jazairi
Penerbit: Darus Sunnah

Ukuran: 16 x 24,5 cm

Jilid 1, 504 hal, Rp.85.000
Jilid 2, 991 hal, Rp.165.000
jilid 3, 900 hal, Rp.165.000
Jilid 4, 850 hal, Rp.165.000
jilid 5, 879 hal, Rp.165.000
Jilid 6, 931 hal, Rp.182.000
Jilid 7, 1101 hal, Rp.185.000

Tafsir Al-Qur’an Al-Aisar (Set + Box)Detail Produk
Tafsir Al-Qur’an Al-Aisar

Kebutuhan umat Islam dalam hal memahami Al-Qur`an Al-Karim merupakan suatu keniscayaan yang tidak dapat terhindarkan selama dalam hidupnya, karena Kitabullah sebagai pedoman hidup manusia disamping As-Sunnah Nabawiyah. Memahami Al-Qur`an lalu diamalkan adalah perintah agama, namun dalam memahami kitabullah ini diharuskan berpegang kepada kaedah-kaedah penafsiran baku yang ditetapkan oleh Shalafus Shalih. Dalam realita masyarakat muslim, terdapatnya sekelompok kaum muslimin dalam menafsirkan Al-Qur`an. Mereka mendahulukan akal (rasio) dari pada nash-nash yang shahih. Ketika ayat-ayat Al-Qur`an atau pun As-Sunnah berlawanan dengan akal, maka didahulukan akal dari pada ayat-ayat Al-Qur`an.

Penafsiran Al-Qur`an yang bersandar pada akal dari pada nash-nash shahih sudah merambah luas pada era sekarang, disamping penafsiran Al-Qur`an lainnya yang tidak berpijak pada manhaj Ahlus Sunnah. Maka dari itu, kita membutuhkan tafsir Al-Qur`an Al-Karim yang sesuai dengan manhaj Ahlus Sunnah, suatu tafsir yang diridha’i oleh Allah Ta’ala dan Rasul-Nya.

Buku Tafsir Al-Qur’an Al-Aisar yang ada di hadapan para pembaca sekarang adalah terjemahan dari tafsir Al-Qur`an Al-Karim “Al-Aisar” yang ditulis oleh Syaikh Abu Bakar Al-Jazairi. Tafsir ini menghimpun metode penafsiran bil-maktsur yaitu menafsirkan ayat dengan ayat, lalu dengan hadits-hadits nabawi dan atsar-atsar Shahabat.

Sebagaimana namanya “Al-Aisar” (yang termudah), yaitu tafsir Al-Qur`an yang mempunyai sistematis penyajian penafsiran tersendiri, menjelaskan makna kata per kata secara literal dan diakhiri dalam setiap penafsirannya dengan pelajaran-pelajaran (fawaid) yang dapat diambil dari ayat tersebut. Itulah yang menjadi pertimbangan kami untuk menerbitkannya, yaitu suatu buku tafsir yang mudah dipahami dan pelajaran-pelajaran ataupun manfaat ilmu untuk setiap ayat Al-Qur`an dapat dengan mudah dipahaminya.
 
Berat : 11 kg

Harga: Rp.1.100.000